Twitter

Wednesday, May 30, 2012

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru


1 dari 3 Orang Menggunakan Tablet di Kamar Mandi

Posted: 30 May 2012 02:19 AM PDT

1 dari 3 Orang Menggunakan Tablet di Kamar MandiTablet telah menjadi perangkat yang populer saat ini. Itu karena ukurannya yang ultra-portabel sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu tablet juga memiliki kemampuan yang dapat menjebatani dunia dari rumah dan kantor. Meskipun notebook juga dapat memenuhi kebutuhan ini, tetapi ukuran tablet yang ringan dan tipis membuatnya lebih mobilitas.

Mobilitas yang mudah bisa menjadi hal yang baik atau buruk tergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Sebagai contoh, menurut survei yang dilakukan Staples, lebih dari 60% pemilik tablet menggunakan tablet mereka selama liburan untuk check in ke kantor atau melakukan pekerjaan. Jika Anda sedang memiliki banyak pekerjaan dan ingin memeriksanya satiap saat, mungkin itu hal yang baik. Tetapi itu akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan liburan yang sebenarnya.

Hasil survei lainnya bahwa 78 persen konsumen membawa tablet ke tempat tidur dan 30 persen lagi ke restoran. Ini tidak terlalu mengejutkan karena banyak orang yang juga melakukan hal yang sama dengan laptop mereka. Namun yang mengejutkan dan agak unik, bahwa 35 persen dari responder survei mengaku membawa tablet mereka ke toilet.

Bagaimana dengan kamu? Ceritakan pengalamanmu melalui komen dibawah ya…

Tips dan Trik Gmail: Sign out Gmail dari Jarak Jauh

Posted: 29 May 2012 11:39 PM PDT

Tips dan Trik Gmail: Sign out Gmail dari Jarak JauhJika Anda menggunakan beberapa komputer untuk masuk ke Gmail dan Anda lupa untuk log out, Anda dapat melakukannya dari jarak jauh. Gulir ke bagian bawah kotak masuk Anda, Anda akan melihat informasi tentang waktu dan lokasi aktivitas terakhir pada akun Anda. Klik Details untuk melihat apakah akun Anda terbuka di lokasi lain.

Halaman yang muncul menunjukkan Anda jika akun Anda terbuka di lokasi lain, aktivitas terakhir, alamat IP serta tanggal dan waktu. Anda juga dapat log out dari semua sesi lain dari sini.

Tips dan Trik Gmail: Pelajari Lebih Lanjut Contact Anda

Posted: 29 May 2012 11:32 PM PDT

Tips dan Trik Gmail: Pelajari Lebih Lanjut Contact AndaWidget Gmail People yang terletak di sisi kanan dari pesan Anda, menunjukkan informasi tentang orang-orang yang berinteraksi dengan Anda di Gmail. Klik pada nama kontak di sisi kanan untuk melihat informasi seperti nama, alamat email atau pekerjaan, postingan terakhir Google Plus yang dikirim pada kontak Anda, email terakhir yang dikirim pada kontak Anda, peristiwa apda Google Calendar dan Google docs jika di share dengan Anda.

Jika Anda memiliki beberapa kontak di thread email, kontak dengan pesan yang belum dibaca pertama kali dalam percakapan akan memiliki informasi yang ditunjukkan pada widget people. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang orang lain dalam percakapan dengan mengklik link di bagian atas widget people.

Untuk menonaktifkan widget people:

1. Klik ikon gigi di kanan atas dan pilih Settings.
2. Pada tab General, pilih tombol "Hide the people widget."
3. Klik Save Changes di bagian bawah halaman.

Tips dan Trik Gmail: Kirim Vacation Responder Otomatis

Posted: 29 May 2012 09:31 PM PDT

Tips dan Trik Gmail: Kirim Vacation Responder OtomatisFitur Vacation Rensponderakan secara otomatis mengirim balasan pesan kepada siapa saja yang mengirim email ke Anda, kecuali untuk pesan yang diklasifikasikan sebagai spam dan pesan yang ditujukan ke mailing list. Jika seseorang mengirimi Anda pesan lagi setelah empat hari, Gmail akan mengirimkan kembali vacation responder untuk mengingatkan orang tersebut bahwa Anda sedang berlibur atau off untuk beberapa hari.

Berikut ini cara mengatur vacation responder:

1. Klik ikon gigi di bagian kanan atas Gmail Anda dan pilih Settings.
2. Dari tab General, pilih "Vacation Responder on" pada bagian "Vacation Responder."
3. Berikutnya, masukkan subyek dan pesan Anda pada field yang disediakan.
4. Centang kotak di samping "Only send a response to people in my Contacts" jika Anda tidak ingin semua orang yang mengirimi Anda email tahu bahwa Anda sedang pergi. Jika Anda menggunakan Google Apps, Anda juga akan melihat opsi untuk mengirimi tanggapan hanya untuk orang dari domain Anda. Jika Anda memeriksa kedua kotak ini, hanya orang yang berada dalam kontak Anda dan domain Anda yang akan meneriman respon otomatis.
5. Setelah selesai, klik Save Changes.

Ketika Anda telah kembali dari liburan, Anda dapt klik "end now" dalam banner yang berjalan do bagian atas halaman Gmail Anda.

Tips dan Trik Gmail: Menambah Beberapa Lampiran dengan Cepat

Posted: 29 May 2012 08:59 PM PDT

Tips dan Trik Gmail: Menambah Beberapa Lampiran dengan CepatJika Anda harus menambahkan beberapa lampiran pada email yang akan Anda kirim, tentu akan merepotkan bila harus memilih dan meng-upload file satu per satu. Untuk mengirim beberapa file dari folder yang sama, Anda dapat tahan tombol Command dan klik pada setiap file yang akan dilampirkan pada pesan Anda. Anda juga dapat tahan tombol Shift untuk memilih file pada folder berikutnya.

Cara lain adalah dengan mengklik dan drag ikon file dari folder atau desktop Anda langsung ke bagian "Attach a file". Bila Anda melakukannya, area tersebut akan berubah menjadi putih dan menampilkan pesan ini: "Drop files here to add them as attachments."

Tips dan Trik Gmail: Mengatur Pemberitahuan Desktop

Posted: 29 May 2012 08:06 PM PDT

Tips dan Trik Gmail: Mengatur Pemberitahuan DesktopJika Anda menunggu sebuah email penting, tentunya akan merepotkan bila harus selalu memantau atau refresh kotak masuk Anda. Untuk itu Anda dapat mengunduh add-on untuk browser Google Chrome yang akan memunculkan popup pemberitahuan ketika Anda memiliki email baru atau chat message.

Pemberitahuan chatting diaktifkan secara default, tetapi Anda dapat menonaktifkan mereka dalam pengaturan Gmail Anda. Untuk mengatur pemberitahuan desktop, inilah yang harus Anda lakukan (fitur ini hanya berfungsi untuk browser Chrome):

1. Klik ikon gigi di bagian kanan atas Gmail Anda dan pilih Settings.
2. Pada tab General, pilih opsi yang Anda inginkan di bagian "Desktop Notifications". Anda dapat mengaktifkan atau mematikan pemberitahuan Chat, atau menerma semua pemberitahuan email masuk atau hanya email penting.
3. Bila Anda sudah menentukan pilihan Anda, klik Save.

0 comments:

Post a Comment