Twitter

Friday, May 4, 2012

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru


Boot Camp: Menjalankan Windows pada Mac

Posted: 04 May 2012 02:49 AM PDT

Boot Camp: Menjalankan Windows pada MacSetelah Mac berbasis Intel diluncurkan, Apple merilis sebuat tool yang disebut Boot Camp. Aplikasi ini memungkinkan Anda menjalankan Windows pada Mac Anda. Boot Camp sangat cocok untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang tidak bekerja dalam virtual machine. Berikut ini cara menginstal Boot Camp.

Check Update dan Backup
Sebelum Anda mulai, pastikan bahwa Anda memiliki update terbaru dari Apple pada Mac Anda.
1. Pergi ke halaman support Apple Boot Camp untuk melihat apakah update tersedia untuk model Anda. Unduh dan instal jika perlu.
2. Klik menu Apple, kemudian pilih Software Update… untuk instal semua update pada sistem Anda.
Boot Camp: Menjalankan Windows pada Mac3. Restart komputer Anda jika diminta. Setelah restart, periksa update software lagi sampai tidak ada yang baru yang tersedia.

Karena Boot Camp akan bergerak dan realokasi ruang pada hard drive Anda, Anda harus membuat back up data penting apapun sebelum Anda melanjutkan, ini perlu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Jalankan Boot Camp Assistant (OS X 10.6 or later)
1. Dalam OS X, tutup semua aplikasi yang terbuka kemudian buka jendela Finder dan klik Applications, Utilities.
2. Dalam folder Utilities, klik dua kali Boot Camp Assistant untuk memulai asisten.
Boot Camp: Menjalankan Windows pada Mac3. Klik Continue untuk memulai setup.
4. Jika diminta, pilih Download the Windows support software for this Mac. Software ini akan memungkinkan Anda untuk menginstal driver terbaru untuk Windows. Klik Continue.
5. Jika diminta untuk kredensial administratif Anda, masukkan. Tekan Enter untuk mulai mengunduh software. Setelah selesai, simpan file ke flash drive atau bakar ke CD.

Partisi Hard Drive Anda
Setelah Anda selesai mengunduh software, asisten akan meminta Anda untuk membuat partisi Windows pada hard drive Anda. Tindakan ini untuk memberikan beberapa ruang kosong untuk Windows, tanpa menggangu atau menghapus yang terdapat instalasi OS X. Pada bagian ini, Anda akan melihat slider yang mewakili hard drive Anda.

Boot Camp: Menjalankan Windows pada MacSesuaikan slider untuk memberikan lebih atau kurang ruang bebas untuk partisi Windows Anda. Perlu diketahui bahwa setiap ruang yang Anda tetapkan akan dikurangi dari ruang bebas yang tersedia di OS X. (Catatan: Windows 7 akan membutuhkan setidaknya 16GB ruang partisi untuk menginstal). Bila Anda puas dengan skema partisi Anda, klik Partition. OS X akan mulai menata ulang partisi dan hard drive data.

Instal Windows
Setelah partisi selesai dan hard drive Anda siap untuk mendukung Windows, tugas terakhir adalah menginstal sistem operasi Windows.
1. Masukkan CD instalasi Windows ke optical drive Mac Anda.
2. Klik tombol Start Instalalion, komputer Anda akan reboot dan memulai instalasi Windows.
3. Ikuti wizard untuk menyelesaikan instalasi normal Windows. Jika diminta untuk melakukan instalasi upgrade atau custom,  pilih opsi custom. Pilih partisi berlabel BOOTCAMP, kemudian pilih opsi Drive (advanced) dan pilih format. Jangan membuat pilihan lain karena beresiko kehilangan instalasi OS X.

Boot Camp: Menjalankan Windows pada MacJika Anda memiliki kesulitan menginstal Windows, Anda dapat merujuk pada dokumentasi Windows Anda untuk membantu

Instal driver Windows
Setelah Windows terintsal, Anda perlu menginstal driver yang Anda unduh di langkah sebelumnya untuk memastikan bahwa semua hardware Mac Anda bekerja dengan baik di Windows.
1. Ketika instalasi selesai, keluarkan disk Windows untuk menghapusnya dari komputer Anda. Jika Anda hanya memiliki sebuah tombol eject pada keyboar Mac Anda dan tidak bekerja lagi, Anda dapat klik Start, Computer dan kemudian klik kanan optical drive dan klik Eject untuk menghapus disk.
2. Masukkan flash drive atau disk yang Anda bakar sebelumnya yang berisi driver Windows.
3. Klik Start, Computer dan klik ganda untuk membuka disk atau flash drive.
4. Dalam folder Boot Camp, klik ganda setup.exe untuk menginstal driver Windows untuk Mac Anda. Anda cukup mengikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan instalasi. Jika Anda melihat peringatan tentang sertifikasi atau pengujian setiap saat, Anda dapat mengklik Continue Anyway untuk melanjutkan.
5. Setelah instalasi selesai, reboot komputer Anda.

Sekarang Anda memiliki dua instalasi sistem operasi, yaitu OS X dan Windows pada Mac Anda. Anda dapat memilihih sistem operasi mana yang digunakan pertama kali saat startup. Anda hanya perlu tahan tombol Option ketika menyalakan komputer atau saat restart untuk membuka menu OS-selection dan membuat pilihan dengan mengklik dua kali sistem operasi yang Anda kehendaki.

Tips Mengatasi Jejaring Sosial Yang Menggangu

Posted: 04 May 2012 01:25 AM PDT

Tips Mengatasi Jejaring Sosial Yang MengganguFacebook, Google Plus, Twitter dan jejaring sosial lainnya membantu Anda tetap terhubung dengan teman dan keluarga, namun jika yang terhubung berlebihan justru akan menggangu dan tidak produktif. Lebih buruk lagi, jejaring sosial banyak memberitahu Anda setiap kali seseorang mencoba untuk berinteraksi dengan Anda.

Berikut ini tips mengatasi jejaring sosial yang mengganggu Anda, sehingga Anda tetap bisa berkonsentrasi bekerja.

Silence Smartphone Anda
Pemberitahuan paling menggangu adalah push notification yang memberikan laporan smartphone Anda dari berbagai aplikasi dan jejaring sosial. Meskipun awalnya Anda cukup bersemangat untuk memiliki akses push notification ini, namun adakalanya ini sangat mengganggu terutama untuk pemberitahuan yang cenderung cukup sepele.

Mute Inbox Anda
Setelah Anda peringatan perangkat mobile Anda diredam, berikutnya Anda dapat menghapus auto-update dari akun email Anda yang mengganggu. Mematikan notifikasi email dari Facebook dan Twitter adalah masalah sederhana, Anda dapat menemukan dan mengedit pengaturan pemberitahuan Anda dalam setiap layanan.

Tips Mengatasi Jejaring Sosial Yang MengganguUntuk menghilangkan notifikasi email Facebook, pilih Account Settings pada menu drop-down pada sisi kanan atas halaman Facebook Anda. Kemudian pilih Notifications dari menu di sisi kiri halaman, untuk membawa preferensi pemberitahuan Anda. Pilih secara manual setiap bagian dari akun Facebook Anda, dan unclick setiap kotak di layar untuk menonaktifkan pemberitahuan yang sesuai email.

Tips Mengatasi Jejaring Sosial Yang MengganguUntuk menonaktifkan email pemberitahuan dari Twitter, masuklah ke akun Twitter Anda dan pilih Setting dari menu kanan atas drop-down. Kemudian pilih Notifications dari menu baru di sebelah kiri. Twitter memiliki pengaturan jauh lebih sedikit daripada Facebook. Cukup matikan enam pilihan pemberitahuan.

Cara Migrasi dari BlackBerry ke Android

Posted: 04 May 2012 12:43 AM PDT

Cara Migrasi dari BlackBerry ke AndroidPangsa pasar smartphone saat ini sudah beralih ke perangkat Android. Sebagian besar pengguna sudah mulai mengganti smartphonenya ke Android. Bila Anda salah satu yang ingin bermigrasi dari BlackBerry ke Android, maka artikel ini dapat membatu Anda.

Setting Up Email
Pertama dan mungkin yang paling penting bagi sebagian besar pengguna BlackBerry, adalah Anda harus mengatur akun email Anda pada perangkat Android baru Anda. Anda disarankan untuk menggunakan Gmail, dan sebagian besar ponsel Android dirancang untuk menyesuaikannya dengan ikon Gmail di home screen yang hanya memerlukan username dan password yang dikonfigurasi.

Cara Migrasi dari BlackBerry ke AndroidJika Anda belum memiliki akun Gmail untuk email pribadi, Anda sebaiknya membuat terlebih dahulu. Karena Anda akan mendapatkan banyak layanan dan Anda nantinya akan membutuhkannya untuk sinkronisasi kalender Outlook Anda.

Mengimpor Kontak dan Kalender
Selanjutnya Anda harus mengimpor kontak dan kalender. Cara termudah untuk melakukannya dengan mengunjungi http://m.google.com/sync pada browser di perangkat BlackBerry Anda, tindakan ini secara otomatis akan menginstal software untuk memulai sinkronisasi kontak dan kalender dengan Google Cloud. Setelah aplikasi Google Sync terinstal, buka aplikasi tersebut kemudian masukkan rincian akun Gmail, periksa pengaturan aplikasi untuk memastikan bahwa Contact dan Calendar telah diperiksa, dan tekan Sync Now.

Cara Migrasi dari BlackBerry ke Android

Aplikasi Adobe Reader Alternatif Terbaik

Posted: 03 May 2012 08:57 PM PDT

Adobe Reader adalah software yang sangat populer untuk membaca semua jenis file PDF di komputer. Namun, Adobe Reader memerlukan instalasi yang berat dan menggunakan banyak sumber daya pada setiap rilis baru, sehingga membuat sistem semakin lambat.

Berikut ini kami review beberapa aplikasi Adobe Reader alternatif terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membaca file PDF tanpa harus membuat komputer Anda menjadi lambat.

Sumatra PDF
Ini adalah aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan sebagai Adobe Reader alternatif pada Windows. Sumatra PDF adalah freeware yang dapat membuka jenis file e-book (MOBI), XPS, DjVu, CHM, Comic Book (CBZ dan CBR). Anda dapat menggunakannya tanpa instalasi pada sistem karena aplikasi ini dalam bentuk portabel. Aplikasi pembaca PDF ini sangat populer karena sederhana dan penggunaan yang mudah.

Aplikasi Adobe Reader Alternatif TerbaikFoxit Reader
Ketika kita berbicara mengenai Adobe Reader alternatif, kita tidak bisa mengabaikan Foxit Reader. Aplikasi ini merupakan freeware pembaca PDF untuk Windows yang bisa menjadi alternatif pengganti Adobe Reader.

Foxit Reader juga menawarkan perlindungan dari virus sehingga komputer Anda tidak terinfeksi virus dan dapat menyimpan informasi penting secara aman dalam dokumen PDF Anda. Anda juga dapat mencetak semua jenis file PDF tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi Adobe Reader Alternatif TerbaikCool PDF Reader
Ini juga merupakan aplikasi yang baik sebagai alternatif pembaca file PDF. Pengembang Cool PDF Reader mengklaim bahwa aplikasi ini adalah pembaca PDF terkecil di dunia yang mampu membaca dan mencetak file jenis TXT, BMP, JPG, GIF, PNG, WMF, EMF, EPS.

Aplikasi Adobe Reader Alternatif TerbaikNitro PDF Reader
Nitro adalah pengembang perangkat lunak populer dan terkenal terutama untuk aplikasi yang terkait PDF. Nitro PDF Reader adalah aplikasi gratis yang dibuat oleh Nitro. Muncul dengan antarmuka Ribbon seperti antarmuka ribbon Microsoft Office 2007. Anda dapat melakukan semua pekerjaan lanjutan di file PDF seperti Find, Zoom, Rotate, Preview file PDF di email Anda, View file PDF dalam browser Web dan masih banyak lagi. Nitro PDF juga memungkinkan Anda menambahkan opsi keamanan pada file PDF seperti menambahkan scan gambar tanda tangan Anda untuk menandai berkas PDF.

Aplikasi Adobe Reader Alternatif Terbaik

Toshiba Excite 10 LE

Posted: 03 May 2012 08:36 PM PDT

Toshiba Excite 10 LE ReviewToshiba Excite bisa disebut sebagai tablet tertipis di dunia saat ini. Tablet toshiba ini menggunakan prosesor dual-core, Android 4.0 dan layar 10,1 inci ke dalam chassis yang tebalnya 0,3 inci. Dengan dimensi 10,1 x 6,9 x 0,3 dan bobot 1,13 pound, tablet ini bisa dikalim sebagai tablet 10 inci paling tipis dan ringan saat ini.

Panel belakang 10 LE terbuat dari magnesium alloy yang tahan sidik jari dan terlihat kokoh. Lapisan plastik hitam tipis membungkus tablet. Sisi kanan terdapat tombol power hitam, volume rocker dan kucing geser auto-rotation.

Toshiba Excite 10 LE tidak memiliki port ukuran penuh seperti pada Toshiba Thrive, Excite memiliki port microUSB dan micro HDMI di sebelah kiri. Excite 10 LE juga memiliki pembaca SD caryang mendukunh slot micro SD dan kombinasi jack headphone serta mikrofon.

Toshiba Excite 10 LE menggunakan layar Gorilla Glass dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Prosesor quad-core terbaru dari Nvida 1,2 GHZ TI OMAP 4430 dual-core membuat tablet ini mampu melakukan pekerjaan multitasking yang cukup berat. Toshiba Excite 10 LE ini memiliki daya tahan baterai hingga 6 jam 46 menit.

0 comments:

Post a Comment