Twitter

Saturday, May 26, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Pablo Infante, Petugas Bank Yang Menjadi Top Skor Copa del Rey 2012

Posted: 25 May 2012 08:38 PM PDT

Pablo Infante

Bukan Lionel Messi, bukan pula Fernando Llorente. Top skor Copa del Rey musim ini adalah seorang petugas bank bernama Pablo Infante. Dialah yang membawa Mirandes mampu melangkah hingga semifinal.

Kegagalan Fernando Llorente mencetak 2 gol tambahan di final Copa del Rey, pastinya melegakan seorang Pablo Infante (Mirandes). Ya, dengan ini, tidak ada lagi seorang pun yang menyainginya dalam menyandang titel pencetak gol terbanyak Copa del Rey musim 2011/2012; meskipun gelar ini kurang dianggap penting.

Musim ini, Mirandes, klub Segunda Division B, membalikkan semua ramalan. Berstatus klub level tiga di Spanyol, dengan gagah berani klub berjuluk Rojillos ini menaklukkan klub-klub yang lebih mapan.

Villarreal disikat dengan agregat 3-1. Racing Santander dibekap dengan agregat serupa. Bahkan Espanyol yang tengah dalam grafik terbaiknya, ditundukkan via agresivitas gol tandang. Hanya Athletic Bilbao sang runner-up yang mampu menahan laju Mirandes. Di semifinal, Bilbao menggulung perjuangan klub yang juga berjuluk Babi Hutan ini dengan agregat besar 8-3.

Perjuangan Mirandes mencapai titik yang hanya ada dalam mimpi liar klub Segunda Division B sendiri, tak lepas dari Pablo Infante. 7 gol dibukukannya sepanjang keikutsertaan Mirandes di Copa del Rey. Lebih baik daripada Fernando Llorente (5 gol) atau Lionel Messi (3 gol).

Pablo Infante 1 Pegawai Bank Yang Ahli Mencetak Gol

Infante adalah sosok istimewa bagi Mirandes. Penyerang kelahiran 1980 adalah juru gedor pasukan Rojillos. Sejak bermukim di klub ini pada 2005, Infante sudah mencetak lebih dari 110 gol. Lebih istimewa lagi adalah kesehariannya. Infante adalah seorang petugas bank yang terletak 50 kilometer dari tempat latihan Mirandes. Sebuah profesi yang membuatnya menolak bergabung dengan klub-klub Segunda Division.

Namun, masalah profesionalitas, jangan ditanya lagi. Pada 26 Juni 2011, klubnya harus berlaga di partai play-off promosi ke Segunda Division. Padahal, sehari sebelumnya Pablo Infante menikah. Maka, malam hari ia berpesta, dan keesokan harinya berlaga. Sayang, dalam laga tersebut Mirandes tewas 1-2 dari Guadalaraja.

Musim ini sendiri, lagi-lagi Mirandes berpeluang ke Segunda Division. Saat ini mereka akan menghadapi Atletico Baleares di semifinal leg kedua; setelah di leg pertama unggul 1-0. Andai Mirandes menang dan melaju ke final, Infante perlu memikirkan lagi kariernya sebagai pegawai bank.

(racing.eldiariomontanes)

Incoming search terms:

Indonesia Selection Vs Inter Milan 26 Mei 2012

Posted: 25 May 2012 08:35 PM PDT

Inter Milan Indonesia Tour

Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini (Sabtu 26 Mei 2012), akan menggelar pertandingan persahabatan antara tuan rumah Indonesia Selection Vs Inter Milan. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Kemenangan Inter Milan atas Liga Selection 3-0, menjadi acuan bagaimana kekuatan Javier Zanetti dan para pemain lainnya.

Meskipun batal menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari Jumat (25/05/12) kemarin karena padatnya jadwal di Jakarta, namun para punggawa Inter Milan siap meladeni kecepatan pasukan Merah Putih yang dimotori Andik Vermansyah.

Di lain pihak, Nil Maizar arsitek tim Garuda tidak terlalu memasang target tinggi menghadapai salah satu tim raksasa Italia itu.

Nama-nama beken seperti Diego Michiels, Patrich Wanggai, Titus Bonai dan Irfan Bachdim siap menjadi andalan Indonesia Selection dalam menggempur pertahanan Nerazzuri.

Head to head kedua tim

Lima pertandingan terakhir Indonesia

23 Mei 2012 Vs Palestina: 1-2 (turnamen Al-Nakba)19 Mei 2012 Vs Kurdistan: 1-1 (turnamen Al-Nakba)17 Mei 2012 Vs Mauritania: 2-0 (turnamen Al-Nakba)29 Februari 2012 Vs Bahrain : 0-10 (babak 3 kualifikasi PPD 2014)15 November 2011 Vs Iran: 1-4 (babak 3 kualifikasi PPD 2014)

Empat pertandingan terakhir Inter Milan

24 Mei 2012 Liga Selection Indonesia Vs Inter Milan 0-314 Mei 2012 Lazio Vs Inter Milan 3-1 Liga Italia7 Mei 2012 Inter Milan Vs Ac Milan 4-2 Liga Italia25 April 2012 Udinese Vs Inter Milan 1-3 Liga Italia

Prediksi susunan pemain

Indonesia: Samsidar, Diego Michiels, Hengky Ardilles, Satrio Syam, Lucky Wahyu, Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, Bima Sakti, Okto Maniani, Josua Pahabol.Inter Milan: Luca Castellazzi, Ivan Cordoba, Javier Zanetti, Maicon, Walter Samuel, Angelo Palombo, Andrea Poli, Esteban Cambiasso, Coutinho, Giampaolo Pazzini, Diego Milito.

Prediksi hasil akhir

Kami mengajak pembaca Sidomi untuk menebak, kira-kira berapakah hasil akhir pertandingan ini?

Incoming search terms:

Markel Susaeta, Pemain Yang Tampil di Seluruh Laga Athletic Bilbao Musim Ini

Posted: 25 May 2012 08:30 PM PDT

Markel Susaeta 2

Tampilnya Markel Susaeta di partai final Athletic Bilbao vs Barcelona mencatatkan sejarah tersendiri bagi sang pemain sayap. Susaeta  berlaga dalam seluruh pertandingan Athletic musim ini, alias tampil 63 kali.

Pemain sayap kelahiran 14 Desember 1987, memang jebolan langsung dari akademi junior Athletic Bilbao. Sempat melatih diri di Baskonia (Tercera Division, 2005-06) dan Bilbao Athletic (Segunda Division B, 2006-07), Susaeta mendapat kesempatan tampil sebagai salah satu jagoan rakyat Basque sejak musim 2007-08. Di usia yang belum genap 21 tahun, Susaeta sudah tampil 29 kali pada musim itu untuk Athletic.

Lima tahun berlalu, Susaeta terus tampil reguler bersama Bilbao. Musim ini, dari 38 pertandingan di La Liga, ia tampil 34 kali sebagai starter, dan 4 sisanya datang dari bangku cadangan.

Di Europa League, dalam 16 pertandingan, hanya 2 kali Susaeta datang dari bangku cadangan. Yaitu, dalam laga play-off menghadapi Trabzonspor yang berakhir 0-0 dan ketika Athletic berangkat ke Paris untuk ditundukkan PSG 4-2.

Markel Susaeta

Di Copa del Rey sendiri, Susaeta selalu tampil sebagai starter, meski kadang tampil tak penuh. Seperti, dalam laga final dini hari ini, ketika posisinya digantikan oleh Ander Herrera pada babak kedua.

Total, 13 gol dan 12 assist dilepaskan Susaeta dalam 63 pertandingan. Satu-satunya pemain Athletic Bilbao yang mendekatinya hanyalah sang kiper utama, Gorka Iraizoz. Kiper berusia kepala tiga ini tampil dalam 61 laga pasukan San Mames.

Sayangnya, kehadiran Markel Susaeta sebagai salah satu pemain kunci, tak cukup membantu Bilbao untuk meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir. Para prajurit Basque ditikam Barcelona tiga gol tanpa balas.

Incoming search terms:

Pep Guardiola 14 Gelar dalam 4 Tahun

Posted: 25 May 2012 08:26 PM PDT

Lionel Messi Pep Guardiola

Dengan keberhasilan Barcelona menaklukkan Athletic Bilbao 3-0 di final Copa del Rey 2012, Pep Guardiola berhasil mendapatkan 14 gelar dalam 4 tahun masa kepelatihannya di Barcelona.

Perjalanan Barcelona bersama Pep Guardiola bagaikan mimpi. Meskipun terbiasa memenangi gelar demi gelar sepanjang lebih dari 100 tahun, belum ada pelatih El Barca yang memperoleh gelar sebanyak Pep.

Frank Rijkaard, yang disebut sebagai peletak dasar skuad Barcelona yang disepuh Pep Guardiola, atau Johan Cruyff, yang menjadi legenda Barcelona baik sebagai pemain atau pelatih,  tak mampu menembus pencapaian Pep Guardiola.

Barcelona

Johan Cruyff adalah pelatih pertama dalam sejarah yang mampu mempersembahkan gelar Liga Champions bagi Barcelona pada 1992. Sepanjang delapan tahun masa kekuasaannya di Camp Nou, Cruyff senantiasa membawa Barcelona yang kala itu disebut tim impian, tampil kompetitif dari musim ke musim. Satu-satunya yang membuat sang legenda Belanda unggul dari Pep adalah jumlah gelar La Liga yang mencapai angka empat; sedangkan Pep hanya tiga.

Frank Rijkaard, adalah penemu Lionel Messi dan Andres Iniesta. Di tangannya pula Xavi Hernandez semakin matang sebagai jenderal lapangan tengah. Barcelona era Rijkaard pun senantiasa tampil menyerang. 2 gelar La Liga membuktikan kapasitas mantan pemain AC Milan ini.

Namun kini, Pep Guardiola meninggalkan Barcelona dengan standard yang terlalu tinggi untuk diikuti siapa pun. 14 gelar dalam 4 tahun. Tak pernah, satu musim pun Pep tak bisa mempersembahkan gelar untuk El Barca.

Pep Guardiola 2

Tahun 2009, tahun pertamanya menjadi pemimpin pasukan Catalan, bahkan Pep mampu membawa Blaugrana meraih enam gelar dari enam kompetisi yang diikuti. Sesuatu yang nyaris disamai pada tahun 2011 lalu. Sayang, di final Copa del Rey tahun lalu, Barcelona takluk 0-1 oleh Real Madrid.

Musim ini, Pep Guardiola boleh kalah dari Jose Mourinho di Liga Spanyol. Pep pun ditaklukkan oleh Roberto Di Matteo di semifinal Liga Champions. Namun, kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao mengobaati semua kekecewaan fans.

13 Mei 2009, para pendukung Barcelona melonjak kegirangan ketika klub mereka mampu menekuk Athletic Bilbao 4-1 di final Copa del Rey; gelar pertama El Barca bersama Pep.

Kini, empat tahun berlalu, tidak ada yang tak menitikkan air mata ketika Barcelona menutup masa bersama sang pelatih, dengan gelar yang sama pula, Copa del Rey, menghadapi lawan yang sama pula, Athletic Bilbao. Akhir era Pep Guardiola, bagaikan awal mula masa Barcelona menguasai dunia.

Pep Guardiola

Gelar Pep Guardiola bersama Barcelona

2009    Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub2010    Liga Spanyol, Piala Super Spanyol2011    Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub2012    Copa del Rey

Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2012

Posted: 25 May 2012 05:09 PM PDT

Piala Super Spanyol 2

Keberhasilan Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2012 menautkan mereka kembali dengan Real Madrid. Ya, musim depan kita akan kembali menyaksikan El Clasico terlalu dini, di Piala Super Spanyol.

Piala Super Spanyol 2012 tak akan kurang gereget. Real Madrid yang menjadi juara Liga Spanyol musim ini, akan berduel hidup-mati dengan sang pemegang Piala Raja, Barcelona. Ya, partai ini adalah keterbalikan Piala Super Spanyol 2011. Kala itu, Barcelonalah yang berstatus sebagai juara liga, sedangkan Real Madrid adalah penggondol Copa del Rey.

josemourinho Jose Mourinho vs Tito Vilanova: Bukan Lagi Sekadar Colokan Mata

Satu yang tak boleh dilewatkan dari Piala Super Spanyol, adalah kehadiran Tito Vilanova. Tahun lalu, di ajang ini, ia mendapat colekan di bagian mata oleh Jose Mourinho setelah terjadi insiden panas di akhir pertandingan. Kini, keadaan sedikit berbeda. Tito bukan lagi asisten Pep, ia sudah menjadi pelatih kepala.

Bahkan, Piala Super Spanyol ini menjadi ajang resmi pertama bagi Tito sebagai pengatur strategi Barcelona. Sebuah hal yang bahkan tak bisa dimiliki oleh Pep Guardiola ketika pertama kali menangani El Barca pada musim 2008-09.

Supercopa de Espana 2012 sendiri, seperti biasa, akan digelar pada bulan Agustus, dengan sistem pertandingan home and away. Barcelona akan terlebih dahulu menjamu Real Madrid, sebelum berlaga mati-matian di Santiago Bernabeu.

Nah, siapa yang akan memenangi El Clasico awal musim kali ini? Barcelona dengan pelatih barunya, ataukah Real Madrid di tahun ketiga Jose Mourinho?

Piala Super Spanyol Tahun 2011 Barcelona Memenangi Piala Super Spanyol. Tahun Ini?

Incoming search terms:

Hasil Final Copa Del Rey 2012: Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0

Posted: 25 May 2012 05:04 PM PDT

Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0

Barcelona akhirnya memastikan satu gelar tambahan musim ini: juara Copa del Rey 2012. Berhadapan dengan Athletic Bilbao yang diprediksi akan merepotkan mereka, El Barca tampil trengginas di babak pertama untuk mengunci kemenangan 3-0.

Gerard Pique dikhawatirkan tidak bisa tampil penuh dalam laga ini. Namun, El Barca datang dengan skuad terbaiknya –hanya minus para jenderal lini pertahanan yang cedera—. Kejutan di starting XI malah datang dari Bilbao. Borja Ekiza menempati posisi bek tengah, sementara Ibai Gomez didahulukan alih-alih Ander Herrera. Sebuah hal yang mengindikasikan Marcelo Bielsa benar-benar ingin 'bunuh-membunuh' dengan Pep Guardiola.Pedro-Rodriguez

Kenyataan di lapangan, justru sebaliknya. Barcelona sudah memimpin pada menit 2. Memanfaatkan tendangan penjuru yang dilepaskan sang kapten, Gerard Pique menanduk bola ke tengah kotak penalti. Javi Martinez gagal mengontrol bola dengan bersih, dan Pedro Rodriguez datang memberi hukuman terlalu awal untuk Bilbao.

Pesta El Barca sempat tertahan selama 17 menit sebelum Lionel Messi mencetak gol ke-73-nya musim ini. Andres Iniesta membaca pergerakan Lionel Messi, mengirimkan umpan terobosan kepada sang mesiah. Dengan satu sentuhan, bola sempat bergulir ke posisi yang tidak menguntungkan. Namun, dengan sedikit terjauh, King Leo masih mampu menembakkannya ke sudut dekat gawang Gorka Iraizoz. 2-0 dan hubungan istimewa Messi dengan Vicente Calderon terus berlanjut.

1 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0

Penderitaan Athletic berlanjut lima menit berselang. Menerima sodoran Xavi Hernandez yang berputar balik di dekat kotak penalti, Pedro Rodriguez sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Tembakannya dari luar kotak penalti menghunjam ke sudut jauh gawang Gorka Iraizoz.

Marcelo Bielsa ingin mengubah keadaan di babak kedua. Markel Susaeta ditarik untuk Ander Herrera, sementara Oscar de Marcos diganti Inigo Perez. Bilbao memang sempat mengancam melalui Ibai Gomez di menit 51. Namun, dini hari ini tetap saja menjadi dini hari terberat bagi sang pelatih Argentina.

3 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0

Athletic terus berjuang demi raihan Copa del Rey pertama sejak 1984. Namun, margin gol yang diciptakan Barcelona di babak pertama, sudah membuat 45 menit kedua sebagai pelengkap semata; apa pun usaha keras pasukan Basque.

Sampai menit 73, Bilbao belum mencetak gol dan Llorente ditarik demi memasukkan nama Gaizka Toquero. Sebaliknya, Pep tampak ingin menyudahi laga dengan sedikit bertahan ketika Seydou Keita dan Thiago Alcantara masuk mencopot dua penyerang sayap Barcelona.

Hingga ujung laga skor 3-0 tetap bertahan. Athletic Bilbao, yang datang ke dua partai final musim ini, terkulai layu. Sebaliknya, Barcelona membuktikan diri sebagai raja Copa del Rey dengan menyabet gelar ke-26 mereka. Gelar ke-14 El Barca era Pep Guardiola, dan sorak sorai di langit kota Madrid menghiasi kepergian sang pelatih terbaik Barcelona sepanjang masa.

2 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0

Incoming search terms:

Persebaya IPL Kembali Berkandang di Stadion Tambaksari

Posted: 25 May 2012 04:18 PM PDT

Persebaya IPL

Krisis finansial yang sedang melanda Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) membuat tim Bajul Ijo harus kembali berkandang di Stadion Tambaksari (Stadion Gelora 10 November). Pasalnya, tarif sewa Stadion Gelora Bung Tomo yang selama putaran pertama IPL digunakan sebagai home base Persebaya dinilai terlalu tinggi.

Demi menghemat pengeluaran, panitia pelaksana laga Persebaya IPL akhirnya memutuskan untuk mengembalikan kandang Andik Vermansyah dan kawan-kawan ke Stadion Tambaksari. Meskipun kualitas stadion lama ini tidak sepadan dengan Stadion Gelora Bung Tomo, namun pelatih Divaldo Alves mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Tak masalah. Memang kita tahu gaya permainan kita, tapi lapangan (Stadion Tambaksari atau Gelora 10 November) sekarang sudah oke," kata Divaldo Alves.

Pelatih asal Brasil ini mengakui bahwa skuadnya sudah terlanjur nyaman bermain di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun, Divaldo Alves tetap pasrah apabila akhirnya laga kandang Persebaya IPL kembali ke Stadion Tambaksari. Apalagi, sebut Divaldo Alves, Stadion Tambaksari merupakan stadion bersejarah bagi tim Bajul Ijo.

"Kita tahu Stadion (Gelora) Bung Tomo cocok dengan tim kita. Tapi ini (Stadion Gelora) 10 November (Stadion Tambaksari) ini juga sudah lama. Persebaya juga sudah juara di lapangan ini," ujar Divaldo Alves.

Incoming search terms:

EPL Master Cup 2012: Legenda Liga Indonesia Vs Legenda Liga Inggris

Posted: 25 May 2012 04:15 PM PDT

EPL Master 2012

Para legenda sepakbola akan beradu dalam gelaran EPL Master Cup 2012 yang rencananya dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/2012). Ajang bergengsi ini akan mempertarungkan para legenda yang pernah tenar di English Premier League (EPL) alias kasta tertinggi Liga Inggris dengan para legenda Liga Indonesia.

Para legenda Liga Inggris akan dibagi menjadi 3 tim, yaitu Liverpool Master, Manchester United (MU) Master, dan EPL All-Star. Tim Liverpool Master terdiri dari para legenda The Reds, seperti Stephane Henchoz, Dietmar Hamann, John Barnes, Robbie Fowler, dan lainnya.

David May, Ray Wilkins, Jesper Blomqvist, Mark Bosnich, dan sejumlah legenda Red Devils lainnya tergabung dalam MU Master. Sedangkan tim EPL All Star bakal diperkuat oleh Ray Parlour, Paul Merson, Bryan Roy, Faustino Asprilla, dan lain-lain.

EPL Master 2012

Tak hanya itu, masih ada para legenda dari Liga Indonesia yang turut ambil bagian dalam gelaran EPL Master Cup 2012. Nama-nama tenar di jagat sepakbola nasional semacam Kurnia Sandy, Yeyen Turmena, Eko Purjianto, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Julianto, dan lain-lain masuk dalam tim Indonesia All-Star.

"Kami akan menghadapi mantan pemain-pemain kelas dunia, ini merupakan sebuah kebanggaan," tandas Yeyen Tumena, mantan bek Timnas Indonesia.

John Barnes yang pernah menjadi pemain sayap kiri andalan Liverpool pada kurun 1987-1997, pun tak mau kalah.

"Kami akan memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti!" janji legenda yang telah 84 gol untuk The Reds ini.

Incoming search terms:

Persib: Menang Melawan Persija Adalah Harga Mati!

Posted: 25 May 2012 04:11 PM PDT

Tony Sucipto

Rivalitas antara dua tim besar ISL, Persib Bandung dan Persija Jakarta, memang menjadi fakta yang tak terbantahkan lagi. Nah, seteru abadi ini akan kembali saling berhadapan dalam lanjutan kompetisi ISL pada Minggu (27/5/2012) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Bagi Persib Bandung, menang melawan Persija Jakarta adalah harga mati!

"Rivalitas keduanya sudah terbangun sejak dulu. Bukan hanya secara prestasi namun juga gengsi dan itu pun menurun hingga para pendukung. Ini yang membuat saya melihat seperti ada pertaruhan besar dan menang melawan Persija sudah merupakan harga mati!" tandas Tony Sucipto, gelandang Persib Bandung, di Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Tony Sucipto sendiri tidak merasa asing dengan publik The Jakmania yang akan mendukung penuh Persija Jakarta di laga melawan Persib Bandung nanti. Pasalnya, gelandang berusia 26 tahun ini sempat merumput bersama tim Macan Kemayoran pada ISL musim 2010-2011.

Meskipun menghadapi mantan klubnya, Tony Sucipto berjanji akan tampil all-out dalam laga nanti. Bahkan, pemegang 11 caps untuk Timnas Indonesia ini sebisa mungkin ingin mempersembahkan kemenangan bagi Maung Bandung meskipun harus masuk ke kandang Macan Kemayoran.

"Pastinya harus fokus, berjuang untuk bisa mendapatkan poin. Kalau bisa kita rebut kemenangan di kandang lawan!" tekad Tony Sucipto.

"Saat ini, kondisi tim sangat kondusif. Jika bisa memetik kemenangan di kandang Persija, saya percaya bisa menambah semangat pemain di sisa putaran kedua ini," lanjutnya.

Nil Maizar: Patrich Wanggai Bergabung ke Timnas Indonesia PSSI

Posted: 25 May 2012 04:07 PM PDT

Patrich Wanggai

Pelatih Timnas Indonesia PSSI, Nil Maizar, menginformasikan bahwa Patrich Wanggai telah bergabung dengan skuad asuhannya yang dipersiapkan untuk menghadapi Inter Milan dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/5/2012).

"(Patrich) Wanggai sudah masuk untuk bergabung. Dia menjadi bagian dari tim yang akan turun besok," tandas Nil Maizar di Jakarta.

Kabar mengenai Patrich Wanggai memang sempat tidak pasti. Setelah dikabarkan akan bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI untuk meladeni Inter Milan, pihak PSSI justru sempat membantah kabar bergabungnya penyerang muda milik klub ISL, Persidafon Dafonsoro itu.

Namun, kini Nil Maizar menegaskan bahwa Patrich Wanggai akan menjadi bagian dari tim yang akan diturunkan untuk melawan Javier Zanetti dan kawan-kawan dalam turnya ke Indonesia.

Selain Patrich Wanggai, Nil Maizar belum mau membocorkan siapa saja pemain yang akan memperkuat tim Indonesia melawan Inter Milan. Mantan pelatih Semen Padang ini hanya menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia yang baru saja pulang dari Palestina masih kelelahan sehingga ia berencana akan memasukkan pemain baru.

"Sebagian besar (pemain Timnas Indonesia) memang masih kelelahan usai tampil di Palestina. Karena itu, kami mencoba memanggil beberapa pemain lain yang ada untuk bergabung. Kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana. Yang jelas kami akan maksimal dalam laga nanti," janji Nil Maizar.

Singkirkan Paul Scholes, Ashley Young Jadi Pemain Terbaik Manchester United

Posted: 25 May 2012 10:51 PM PDT

Saat ini pemain tersebut sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Inggris yang akan bertolak ke kejuaraan Euro 2012 diamana dirinya masuk dalam skuad tersebut.

Ashley Young
IndonewsAshley Young akhirnya dipilih menjadi pemain terbaik Manchester United bulan Mei 2012, pemain muda tersebut berhasil menyingkirkan Paul Scholes dengan perolehan poin yang tipis.
Voting yang diadakan di situs resmi MU tersebut akhirnya menobatkan Ashley Young menjadi pemain terbaik bulan Mei 2012, hal tersebut tidak lepas dari peran sertanya membantu MU di liga-laga penting.
Saat ini pemain tersebut sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Inggris yang akan bertolak ke kejuaraan Euro 2012 diamana dirinya masuk dalam skuad tersebut.
Winger berusia 26 tahun itu menjadi starter pada dua laga Setan Merah di bulan Mei, yang juga dua laga terakhir kompetisi, masing-masing menghadapi Swansea dan Sunderland.

Singkirkan Paul Scholes, Ashley Young Jadi Pemain Terbaik Manchester United

Young yang kini berada di kamp latihan timnas Inggris jelang Euro 2012, bahkan mencetak gol pada kemenangan 2-0 atas Swansea dan selalu menjadi ancaman dalam kemenangan 1-0 atas The Black Cats di Stadium of Light.

Manajer Sir Alex Ferguson pun tak henti memuji pemain yang didatangkannya dari Aston Villa musim panas kemarin itu.

Ashley mencetak delapan gol yang merupakan kontribusi bagus dalam musim pertamanya di sini. Ia punya gol dalam dirinya, jelas itu ada dalam bocah itu. Ia penyelesai yang bagus,” puji Sir Alex

Bola.net

Singkirkan Paul Scholes, Ashley Young Jadi Pemain Terbaik Manchester United

Bacary Sagna Berharap RVP Mau Bertahan Di Arsenal

Posted: 25 May 2012 10:34 PM PDT

Robin Van Persie yang sukses mencetak 30 gol musim ini bersama Arsenal nampaknya masih mempertimbangkan masa depanya bersama The Gunners.

Robin Van Persie

Indonews – Masa depan striker asal Belanda yang saat ini menjadi kapten Arsenal Robin Van Persie nampaknya masih belum jelas, pasalnya kubu Arsenal dan RVP sendiri masih menemui jalan buntu dalam negoisasi hingga kini.

Robin Van Persie yang sukses mencetak 30 gol musim ini bersama Arsenal nampaknya masih mempertimbangkan masa depanya bersama The Gunners.

Bek kanan Arsenal Bacary Sagna ketika diwawancarai mengatakan bahwa dirinya masih sangat berharap striker timnas Belanda tersebut mau bertahan di Arsenal mengingat kontribusinya yang cukup besar bagi tim musim ini.

Bacary Sagna Berharap RVP Mau Bertahan Di Arsenal

Van Persie telah menjadi pemain andalan Arsenal. Hal ini dapat dilihat dari 30 gol yang dicetaknya di Liga Premier bagi klub London tersebut. Sayangnya hingga kini diskusi mengenai perpanjangan kontrak Van Persie masih belum mencapai kesepakatan.

“Saya yakin Robin akan bertahan. Dia adalah pemain profesional yang lengkap dari awal hingga akhir, Dia juga telah membantu kami mencapai posisi ketiga,” ujar Sagna.

“Kami ingin mempertahankannya. Semua pemain bersyukur atas apa yang telah dilakukannya bagi klub ini dan betapa penting dirinya.”

“Dia adalah kapten kami dan dia menjalankan peran serta tanggungjawabnya dengan sangat serius. Dia memberikan segalanya sebagai seorang pemain dan kapten.”

Bola.net

Bacary Sagna Berharap RVP Mau Bertahan Di Arsenal

Pep Guardiola Merasa Bangga Pernah Menjadi Pelatih Lionel Messi

Posted: 25 May 2012 10:11 PM PDT

Usai pertandingan Pep mengatakan sangat bangga dan bahagia pernah menjadi pelatih sebuah klub dimana di dalamnya ada pemain terbaik seperti Lionel Messi.

Pep Guardiola Dan Linel Messi

Indonews – Final Copa Del Rey memang telah usai dimana Barcelona berhasil merengkuh gelar juara Piala Spanyol tersebut musim ini dengan mengalahkan Athletic Bilbao 3-0.

Dua gol Pedro dan satu gol Lionel Messi menjadi penutup musim Pep Guardiola yang manis bersama Barcelona musim ini, pasalnya Pep yang menjadi pelatih selama 4 musim tersebut memutuskan untuk tidak melatih Barcelona lagi.

Usai pertandingan Pep mengatakan sangat bangga dan bahagia pernah menjadi pelatih sebuah klub dimana di dalamnya ada pemain terbaik seperti Lionel Messi.

La Pulga – julukan pemain asal Argentina itu mencetak golnya yang ke-73 musim ini dalam kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao di final Copa del Rey dini hari tadi WIB, kemenangan yang memastikan Guardiola mengakhiri masa pengabdiannya dengan manis.

Pelatih berusia 41 tahun itu sudah memimpin Azulgrana meraup 14 gelar dalam 4 musim namun ia dengan rendah hati mengaku belajar dari Messi di masa itu dan bukan sebaliknya.

Pep Guardiola Merasa Bangga Pernah Menjadi Pelatih Lionel Messi

“Merupakan kehormatan bisa menjadi pelatih dari pemain terbaik yang pernah saya saksikan, bahkan mungkin pemain terbaik yang bakal saya saksikan,” ucapnya pada para pewarta seusai pertandingan.

“Messi mengajarkan pada saya untuk lebih kompetitif. Kami mungkin akan tetap memenangi trofi tanpa dia, namun bukan 14 dari 19 trofi.”

Perjalanan Barca musim ini banyak dianggap orang sebagai kegagalan mengingat mereka gagal mempertahankan gelar di La Liga dan Liga Champions, namun Guardiola merasa jika mereka malah berkembang musim ini, sembari merendah bahwa Barca jadi tim terbaik dunia bukan karena dirinya.

“Dari sisi sepak bola, ini adalah musim terbaik. Kami memperkenalkan konsep baru, dan musim depan, kami akan lebih baik lagi,” sambungnya.

“Saya tak menemukan apapun (untuk tim ini). Saya hanya bagian dari proses yang dimulai sebelum saya dan akan berlanjut setelah saya. Tim terbaik dalam sejarah? Akan sangat megah untuk menyebut kami seperti itu, itu adalah kata-kata yang besar.”

Bola.net

Pep Guardiola Merasa Bangga Pernah Menjadi Pelatih Lionel Messi

Euro 2012: Timnas Belanda Tampil Lucu dalam Video Musik ‘Ben Je Ook Voor Nederland?’

Posted: 25 May 2012 10:18 AM PDT

1 Belanda Euro 2012

Menjelang Euro 2012, C1000, salah satu gerai supermarket Belanda, merilis sebuah video musik yang dipenuhi skuad timnas Belanda di Euro dengan gaya yang kocak.

Belum juga Euro 2012 dimulai, timnas Belanda sudah menghibur fans mereka dengan tampil dalam video musik "Ben Je Ook Voor Nederland?" yang dibawakan oleh Wolter Kroes, Yes-R, dan Ernst Daniël Smid. Video musik ini sendiri dirilis oleh

Dalam video ini, bukan para pemain timnas Belanda yang menjadi tokoh utama. Melainkan mainan berbentuk burung yang merupakan ikon C1000.

Video ini dimulai dari kegiatan para pemain Belanda saat bangun tidur. Mark Van Bommel yang masih mengantuk, keliru menyentuh mainan burung alih-alih mematikan jam. Sementara itu, John Heitinga lolso dari cedera ketika menginjak benda serupa,

Nigel De Jong yang bagaikan singa lapar di lapangan, ternyata bisa tidur dengan gaya imut layaknya gadis, sementara seluruh kepala gundulnya dipenuhi mainan ini.

Belanda Euro 2012

Klaas-Jan Huntelaar harus menunda sarapan ketika menyadari dalam sendokannya, ada benda serupa. Wesley Sneijder yang baru saja datang ke hotel, harus menerima, ada pengunjung asing di kamarnya, si burung oranye berukuran raksasa.

Robin Van Persie yang sedang berlatih pun, harus terima-terima saja jika bola yang ditanduknya, ditempeli 'makhluk asing' ini. Namun, yang paling kasihan tentu Arjen Robben yang harus menerima kepalanya dihadiahi bola tembakan Huntelaar, yang semestinya mengarah pada pantatnya.

Tertarik dengan irama lagu yang menyenangkan ini? Berikut Sidomi menampilkan liriknya khusus untuk Anda.

Ben Je Ook Voor Nederland? (Wolter Kroes, Yes-r, dan Ernst Daniël Smid)

Wolter:
Haal je toeter uit de la, want we gaan naar het EK
Met Mark van Bommel en Van der Vaart
Wesley Sneijder aan de bal winnen we van Portugal
We vegen ze allemaal van de kaart
En met Johnny achterin , gaat er echt geen bal meer in
Hij gooit de hele boel op slot
En met Ibi langs de lijn, loopt de aanval als een trein
We winnen keihard elke pot

Yes-R:
Dit wordt een revange en niet alleen tegen spanje
Oh dressed in die shit, we komen black en oranje
Wie maakt zich druk om de poul , gab wij maken de rules
We spelen technisch overzichtelijk beheersend en samendoend

Ernst & Wolter:
Ja ben je ook voor Nederland
Neem dan deze in je hand
Want met een klein beetje geluk
Kan het EK voor ons niet stuk (2x)

Yes-R:
Ja dit duurde te lang
We kunnen nu niet meer wachten
Maar in Juli deze zomer, duiken wij in de grachten
Concurrentie is er niet en ze kunnen niks doen
Beker 2 komt er aan we worden lachend kampioen

Wolter:
Met Van Persie en Klaas Jan
Hakken wij ze in de pan
Ja we worden lachend kampioen
En met Maarten in het doel
Zijn we eerste in de poul
Daar kan dus niemand wat aan doen

Ernst & Wolter:
Ja ben je ook voor Nederland
Neem dan deze in je hand
Want met een klein beetje geluk
Kan het EK voor ons niet stuk (3x)

Incoming search terms:

Hasil ISL: Mitra Kukar Vs Persegres Gresik United Skor 4-1

Posted: 25 May 2012 10:13 AM PDT

Mitra Kukar 6-1 Persiwa

Pertandingan ISL Kamis 25 Mei 2012 antara Mitra Kukar Vs Persegres Gresik United, akhirnya dimenangkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 4-1.

Bertanding di Stadion Aji Imbut, tuan rumah Mitra Kukar tampil bak kesetanan di babak pertama. Pertandingan baru berjalan 3 menit, sepakan Isnan Ali yang memanfaatkan free kick berhasil menembus gawang tim tamu yang dikawal Hery Prasetya. Skor 1-0, Mitra Kukar memimpin.

Tertinggal 1 gol membuat Persegres berusaha mengejar, namun tuan kembali memperlebar jarak di menit ke 21.

Seiji Kaneko yang memanfaatkan tendangan sudut Arief Suyono, berhasil merobek jala Persegres melalui tandukannya. Mitra Kukar 2, Persegres 0.

Agresifitas para pemain Mira Kukar akhirnya benar-benar tidak bisa dibendung barisan belakang Persegres. Gol ketiga tuan rumah pun lahir di menit 38, melalui tandukan Gustave Bahoken.

Gustave Bahoken yang memanfaatkan umpan lambung Zulhan Zamrun, berhasil membuat Hery Prasetya harus memungut bola untuk yang ketiga kali dari dalam gawangnya. Skor 3-0 pun sebagai penutup pertandingan di paruh pertama.

Di babak kedua, Persegres terlihat mampu mengimbangi permainan Mitra Kukar di menit-menit awal. Hasilnya menit 70 Marwan Sayedeh memperkecil ketertinggalan Persegres setelah memanfaatkan bola liar tendangan Rahmat Rivai. Skor 3-1 Persegres memperkecil ketertinggalan.

Tuan rumah baru bangkit menjelang 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Menit 84 Zulham Zamrun yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persegres, berhasil membuat tuan rumah unggul 4-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil pertandingan ini, tetap membuat kedua tim sama-sama bertahan di papan tengah klasemen sementara ISL.

Susunan pemain

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Isnan Ali, Gustave Bahoken, Seiji Kaneko, Adan Aras, Arif Suyono, Lee Saong Min, Ahmad Bustomi, Zulhan Zamrun, Jajang Mulyana, Anindito.Persegres Gresik: Hery Prasetya, M. Husen, Gustavo Chena, Ian Bastian, Wismoyo Widiasputro, Gangga Mudana, Kacung K. Munif, Rahmat Rivai, Marwan Sayedeh, Mayona Amtop.

Incoming search terms:

Aji Santoso: Liga Selection Diisi Para Pemain Terbaik Liga Indonesia!

Posted: 25 May 2012 10:08 AM PDT

Aji Santoso, Timnas Indonesia

Aji Santoso menegaskan, tim Liga Selection yang kemarin dibungkam Inter Milan dengan skor 0-3 seharusnya menjadi tim yang diisi oleh para pemain terbaik yang ada di Liga Indonesia, tanpa terkecuali. Lantaran itulah, sang pelatih kecewa karena para pemain ISL tidak bergabung dengan timnya di Liga Selection.

"Tim Liga Selection merupakan tim yang diisi oleh pemain-pemain terbaik Liga Indonesia. Jadi, siapapun berhak bermain bersama di dalam tim ini tanpa terkecuali!" tandas Aji Santoso di Jakarta seperti dikutip dari BolaNet, Jumat (25/5/2012).

Aji Santoso merasa kecewa karena para pemain ISL yang telah diundang PSSI untuk bergabung dengan Liga Selection tidak ada satu pun yang hadir. Meskipun demikian, pelatih yang juga mantan kapten Timnas Indonesia ini memahami posisi para pemain ISL tersebut yang masih terikat dengan klubnya masing-masing.

"Kepada pemain ISL, saya bersama dengan PSSI sudah beberapa kali mengundang mereka," celetuk mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya IPL ini.

"Saya dapat memaklumi kondisi ini. Pemain ISL tidak dapat memenuhi panggilan karena mereka sedang membela klubnya masing-masing," lanjut Aji Santoso.

Terlepas dari itu, Aji Santoso meniai para pemain yang mengisi skuad Liga Selection sudah layak terpilih untuk menghadapi Inter Milan. Kendati tidak begitu dikenal oleh publik, tapi Aji Santoso mengakui kualitas para pemain itu.

"(Para) Pemain ini memang jarang terdengar namanya, tetapi punya kemampuan yang bagus, jadi mereka terpilih pada laga melawan Inter Milan," ujar Aji Santoso.

Euro 2012: Alami Cedera, John Ruddy Keluar Dari Skuad Timnas Inggris

Posted: 25 May 2012 10:05 AM PDT

Kelly, Henderson, Ruddy

Masalah cedera pemain sepertinya terus melingkupi skuad Timnas Inggris dalam persiapan mereka menuju Euro 2012. Setelah Danny Welbeck, Glen Johnson, dan Scott Parker mengalami masalah di latihan hari pertama, kini menyusul satu nama lagi, yakni John Ruddy.

Kiper Norwich City tersebut mengalami patah jari tangan saat berlatih bersama tim. Setelah menjalani pemeriksaan, diputuskan bahwa Ruddy tidak akan bisa ikut ambil bagian untuk turnamen terbesar antar negara Eropa tersebut.

"Kami dapat mengkonfirmasi jika John Ruddy telah mengalami patah jari tangan dalam sesi latihan dan tidak bisa ikut ambil bagian dalam Euro 2012," ujar pernyataan resmi FA.

"Ruddy telah diperiksa oleh staf medis timnas. Namun ia akan tetap ikut terbang ke Norwegia untuk menyaksikan rekan-rekannya berlaga. Ia baru akan dikembalikan ke klubnya setelah sampai di Inggris nanti."

Dengan cederanya Ruddy, maka Roy Hodgson akan memanggil kiper Birmingham City, Jack Butland, yang memang masuk dalam daftar tunggu skuad Inggris.

"Kiper Birmingham City, Jack Butland, yang masuk dalam daftar tunggu, akan bergabung dengan tim pekan depan untuk persiapan melawan Belgia dan terbang ke Polandia-Ukraina."

Well, Ruddy tidak perlu terlalu bersedih dengan cedera yang ia alami. Karena tentunya ia bisa menikahi calon istrinya dan memiliki waktu bulan madu yang lebih lama.

Incoming search terms:

La Nyalla Mattalitti: Kualitas Pemain IPL Rendah!

Posted: 25 May 2012 10:00 AM PDT

La Nyalla Mattalitti

Ketua PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, kembali memanaskan konflik dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. La Nyalla Mattalitti menilai kualitas para pemain IPL jauh dari kata baik alias bermutu rendah. Cemooh itu dilontarkan La Nyalla Mattalitti setelah menyaksikan laga Liga Selection melawan Inter Milan kemarin.

"Para pemain (Liga Selection) kebingungan dalam menghalau serangan lawan dan kebingungan dalam membangun serangan. Ini mencerminkan kualitas para pemain IPL yang jauh dari kata baik!" seloroh La Nyalla Mattalitti.

Liga Selection yang dihuni oleh para pemain lokal dan asing dari kompetisi IPL memang ditaklukkan oleh Inter Milan dengan skor 0-3 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (24/5/2012) malam kemarin.

Menurut La Nyalla Mattalitti, jika para pemain ISL yang lebih diandalkan untuk menghadapi Inter Milan, maka hasilnya akan berbeda dan pertandingan akan lebih bisa dinikmati oleh pecinta sepakbola di seluruh Indonesia.

"Seandainya dikombinasikan atau lebih mengandalkan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), pasti akan lain hasilnya. Jalannya pertandingan jauh lebih menghibur dan kompetitif," tandas La Nyalla Mattalitti.

Himbau Djohar Arifin Husin Mundur

La Nyalla Mattalitti juga menghimbau kepada Djohar Arifin Husin agar mawas diri karena tidak becus mengelola timnas yang selalu saja gagal berprestasi, termasuk di ajang Al Nakhbah International Tournament di Palestina baru-baru ini.

"Setelah banyak hasil negatif yang dicapai, sudah seharusnya Djohar Arifin (Husin) introspeksi. Djohar sudah gagal memberikan prestasi, karena itu, mundur adalah pilihan yang bijaksana," ujar La Nyalla Mattalitti.

Persib Tak Gentar Hadapi Tekanan The Jakmania

Posted: 25 May 2012 09:57 AM PDT

Penjaga gawang Persib Bandung, Jendry Pitoy, menegaskan bahwa dirinya tidak akan gentar menghadapi tekanan yang pasti diberikan oleh suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania. Bagi mantan kiper Timnas Indonesia ini, hal seperti itu sudah biasa.

"Untuk saya pribadi, tekanan The Jakmania tidak masalah karena saya sudah biasa," tandas Jendry Pitoy.

Ya, Maung Bandung memang akan terlibat duel dengan Macan Kemayoran pada Minggu (27/5/2012) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Seperti diketahui, kedua tim papan atas ISL ini memang merupakan seteru abadi. Pertemuan keduanya selalu menghasilkan duel panas yang dipastikan seru.

Persib vs Persija

Tidak hanya itu, dua pasukan suporter dari masing-masing tim ini juga terlibat rivalitas yang cukup masif. Tak jarang, The Jakmania dan Bobotoh kerap bentrok ketika  kedua timnya bertarung di lapangan hijau.

Jendry Pitoy mengakui, Persija Jakarta memang tim yang hebat. Apalagi mereka akan bertanding di depan puluhan ribu The Jakmania yang dipastikan akan memberikan tekanan pada para punggawa tim Pangeran Biru.

Namun, sekali lagi, Jendry Pitoy menegaskan dirinya tak akan gentar dengan provokasi yang mungkin akan dilakukan oleh para pemain Persija Jakarta dan The Jakmania. Bahkan, kiper yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini menyatakan, bukan mustahil Persib Bandung bisa menaklukkan Macan Kemayoran di kandangnya.

Pep Guardiola: Barcelona Memproyeksikan Tito Vilanova Sejak November 2011

Posted: 25 May 2012 09:54 AM PDT

Pep Guardiola

Pep Guardiola memang memutuskan untuk berhenti sementara dari dunia sepakbola. Namun, ia juga mengindikasikan siap melatih lagi jika ada klub yang membuatnya tertarik.

Perjalanan fantastis Pep Guardiola selama empat tahun di Barcelona akan berakhir esok hari. Untuk terakhir kalinya Pep akan memimpin anak asuhnya menghadapi Athletic Bilbao di ajang final Copa del Rey 2012. Selanjutnya, Pep akan beristirahat sekitar setahun.

Namun, seluruh dunia seperti tak rela kehilangan salah satu pelatih terbaiknya. Klub-klub papan atas dunia, terutama dari Liga Inggris dan Liga Italia, santer dihubung-hubungkan dengan Pep.

Menanggapi tawaran demi tawaran klub tersebut, sang pelatih asal Santpedor berkata, "Saya akan berbahagia menerima semua tawaran yang datang. Namun, untuk beberapa bulan ke depan, saya harus mengisi ulang baterai, menyegarkan pikiran."

Di satu sisi, Pep Guardiola juga untuk kesekian kalinya, meyakinkan bahwa Tito Vilanova adalah orang yang layak melatih Barcelona. Pep tak tertarik untuk menggantikan Tito dalam enam bulan ke depan; apa pun yang terjadi dengan klub.

Katanya, "Tito akan bekerja dengan baik. Saya tak akan kembali (ke Barcelona) setelah enam bulan berlalu."

Pep juga menambahkan, Tito sudah ada dalam proyeksi klub sejak 6 bulan lalu.

Katanya, "Pada bulan November 2011, saya berbincang dengan Andoni Zubizarreta (direktur sepakbola Barcelona) dan ia bertanya apakah saya yakin Tito adalah seseorang yang mampu memimpin tim (Barcelona). Saya yakin, Tito akan memberikan segala yang saya inginkan dari seorang pelatih Barcelona."

Keyakinan Pep Guardiola tentang Tito Vilanova bukan sebuah hal tanpa alasan. Tito sudah bersama Pep dalam lima tahun terakhir. Kehadirannya sebagai pelatih Barcelona yang baru juga tidak akan membuat para pemain El Barca harus beradaptasi.

Incoming search terms:

Jose Mourinho dan Proyek Real Madrid 2016

Posted: 25 May 2012 09:50 AM PDT

Real Madrid 9

Jose Mourinho sudah memperpanjang kontrak hingga Juni 2016. Sebuah harapan bagi Real Madrid untuk mendominasi Liga Spanyol empat tahun ke depan. Bagaimana dengan para pemain yang kemungkinan 'terlibat' dalam proyek Real Madrid 2016?

Empat tahun ke depan, kendali prestasi Real Madrid akan berada di tangan Jose Mourinho. Setidaknya, demikian yang tertulis di kontrak. Jika Mou mampu bertahan dalam waktu selama itu, berarti ia akan memecahkan rekornya sendiri, betah melatih lebih dari 3 tahun di perantauan. Rekor terlama Mou meracik tim di perantuan adalah, ketika menangani Chelsea selama 3 tahun 3 bulan, sejak Juni 2004 hingga September 2007.

Ketika sang manajer sudah memastikan untuk menetap di Santiago Bernabeu, proyek berikutnya bagi Real Madrid adalah mempertahankan skuad impian mereka.

Real Madrid 6

Mesut Ozil, Pepe, Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan Angel Di Maria. Hingga saat ini, kelimanya terikat kontrak hingga 2016. Dari lima orang ini, cuma Higuain yang berpeluang pergi. Dan, dari kelimanya pula, cuma Pepe yang akan memasuki periode sangat uzur empat tahun ke depan. 2016, Pepe akan berusia 33 tahun, sementar Ozil 27, Di Maria 28, dan Callejon 29. Masa-masa ketika mereka tengah berada dalam usia emas.

Sementara itu, Iker Casillas, Sergio Ramos, Nuri Sahin, Fabio Coentrao, dan Raphael Varane terikat kontrak hingga 2017. Dari kelima orang ini, hanya Sahin yang akan hengkang. Varane yang musim ini masih berada dalam penjajakan, akan berusia 23 tahun pada 2016; sebuah hal yang akan menjadi jaminan lini belakang El Real. Sergio Ramos 30, Iker Casillas 35, dan Fabio Coentrao 28. Hanya Casillas yang harus dicari penggantinya.

Real Madrid 4

Khusus Cristiano Ronaldo, ia terikat kontrak hingga 2015. Namun, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat kontraknya diperpanjang. Mencapai usia 31 tahun pada 2016, CR7 akan terus menjadi mesin gol andalan Real Madrid.

Sami Khedira, Karim Benzema, dan Marcelo juga terikat hingga 2015. Ketiganya masih muda, dan empat tahun ke depan adalah saat-saat Real Madrid memanen hasil pembelian gemilang mereka.

Yang paling dekat habis masa kontraknya adalah Esteban Granero dan Lassana Diarra (2013). Keduanya memang bukan pemain tetap dalam skuad Jose Mourinho. Namun, kemungkinan hidup Granero di Santiago Bernabeu akan diperpanjang. Sementara Lass, meski tidak jelas nasibnya, masih bisa menjadi alternatif di usia 31 tahun pada 2016.

Empat tahun ke depan, bintang-bintang muda Real Madrid akan semakin matang. Sepanjang waktu itu pula, kecuali ada kebosanan, Jose Mourinho akan memberi gelar demi gelar untuk Los Blancos.

(Marca)

Persipura Kembali Keluhkan Tindakan Indispliner Titus Bonai

Posted: 25 May 2012 09:46 AM PDT

Titus Bonai

Keputusan Titus Bonai yang pergi dari klub untuk bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI kembali dikeluhkan oleh manajemen tim Persipura Jayapura. Menurut La Siya, Ketua Harian Persipura, tindakan penyerang eksentrik yang akrab dengan sapaan Tibo itu merupakan tindakan yang indispliner.

"Bergabungnya Tibo ke timnas tidak melalui prosedur yang benar, sebab saat itu dia mengatakan sakit dan ingin berobat, namun kemudian ternyata yang bersangkutan bergabung ke timnas," tandas La Siya, Jumat (25/5/2012).

Menurut La Siya, klub tidak mempunyai kewajiban untuk melepas pemainnya ke timnas. Lagipula, lanjutnya, Al Nakhbah International Tournament yang diikuti Timnas Indonesia, termasuk Titus Bonai di dalamnya, bukan agenda resmi dari FIFA. Di samping itu, Persipura pun masih sangat membutuhkan tenaga Titus Bonai untuk berkompetisi di ISL.

Saat ini, tim Mutiara Hitam memang sedang mengalami krisis penyerang. Striker andalan Persipura Jayapura, Boaz Solossa, tidak dapat membela tim hingga akhir musim setelah menjalani operasi beberapa waktu lalu. Ditambah lagi dengan menghilangnya Titus Bonai yang tentunya semakin melemahkan barisan serang tim kebanggaan orang Papua itu.

Oleh karena itu, Persipura Jayapura berharap Titus Bonai akan kembali ke klub meskipun sang pemain dianggap telah melanggar displin. Selain Tibo, pemain asal Papua lainnya, Okto Maniani, juga melakukan tindakan serupa dengan pergi tanpa izin dari klubnya, Persiram Raja Ampat.

Jadwal ISL: Prediksi Mitra Kukar Vs Persegres Gresik United

Posted: 25 May 2012 05:50 AM PDT

ISL & IPL

Pertandingan ISL Jumat 25 Mei 2012 akan menghadirkan tuan rumah Mitra Kukar Vs Persegres Gresik United. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Persegres Gresik berusaha meneruskan hasil positif di pertandingan terakhir setelah mengamankan 3 poin atas PSPS. Sayangnya kali ini Persegres tidak akan diperkuat pemain pilar mereka, Gaston.

Untuk menggantikan peran Gaston yang absen akibat akumulasi kartu, Djoko Susilo akan memaksimalkan Mayona Amtop atau Rizki Mirzamah sebagai penyerang murni.

Di lain sisi, tuan rumah harus rela untuk tidak diperkuat sang kapten Hamka Hamzah akibat akumulasi kartu. Alhasil, kemungkinan besar Bobby Satria akan dioptimalkan untuk mengisi lini pertahanan yang ditinggalkan sang Kapten.

Bermain di depan publik sendiri, Mitra Kukar siap meladeni agresifitas Persegres dan mengamankan 3 poin guna memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara ISL.

Head to head kedua tim

21-Jan-2012 Gresik United 1 – Mitra Kukar 2 (ISL)06-Mar-2011 Mitra Kukar 1 – Gresik United 0 (IDN2)?21-Jan-2011 Gresik United 0 – Mitra Kukar 0 (IDN2)?10-Mar-2010 Gresik United 1 – Mitra Kukar 1 (IDN2)?20-Dec-2009 Mitra Kukar 3 – Gresik United 0 (IDN2)?

Lima pertandingan terakhir Mitra Kukar:

17-May-2012 Arema Malang 5 – Mitra Kukar 3 (ISL)11-May-2012 Persela Lamongan 2 – Mitra Kukar 1 (ISL)05-May-2012 Delta Putra Sidoarjo 0 – Mitra Kukar 0 (ISL)29-Apr-2012 Mitra Kukar 0 – Persisam Samarinda 1 (ISL)22-Apr-2012 Mitra Kukar 0 – Sriwijaya FC Palembang 1 (ISL)

Lima pertandingan terakhir Gresik United:

16-May-2012 Gresik United 1 – PSAP Sigli 0 (ISL)08-May-2012 Gresik United 2 – PSMS Medan 2 (ISL)04-May-2012 Persidafon Dafonsoro 3 – Gresik United 0 (ISL)30-Apr-2012 Gresik United 1 – Persiram Raja Ampat 0 (ISL)26-Apr-2012 Gresik United 0 – PSPS Pekanbaru 1 (ISL)

Prediksi susunan pemain Mitra Kukar vs Gresik United:

Mitra Kukar: Hendro Kartiko, Gustave Bahoken, Bobby Satria, Seiji Kaneko, Ahmad Bustomi, Zulchrizal Abdul Gamal, Ardan Aras, Isnan Ali, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana.Gresik United: Hery Prasetya; Wismoyo Widiasputro, Lan Bastian, Rudianto, Kacung K Munif, Uston Nawawi, Gangga Mudana, Agus Indra K, Marwan Sayedeh, Gustavo Chena, Mayona Amtop.

Incoming search terms:

Liga Inggris: Peluang Roberto Martinez Besut Liverpool Semakin Besar

Posted: 25 May 2012 05:47 AM PDT

Roberto Martinez

Agaknya, para Liverpuldlian dan pemerhati Liga Inggris dalam beberapa hari ke depan akan segera mengetahui siapa manajer yang akan membesut Liverpool musim depan. Itu setelah Roberto Martinez, manajer Wigan Athletic, dilaporkan telah terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan pemilik Liverpool.

Manajer asal Spanyol berusia 38 tahun tersebut awalnya sedang berlibur di Karibia. Namun ia langsung terbang ke Amerika Serikat ketika Fenway Sports Group yang menguasai Liverpool mengajaknya untuk segera berdiskusi.

Hal tersebut dibenarkan sendiri oleh chairman Wigan, Dave Whelan, yang mengaku telah dihubungi Martinez tentang keberangkatannya ke Amerika.

"Saya mendapat telepon pagi ini (waktu setempat) dari Roberto. Ia terbang ke Miami, Amerika, untuk berdiskusi dengan Liverpool," ungkap Whelan.

"Jika ia menerima tawaran dari Liverpool, maka itu tidak masalah. Namun jika tidak, saya akan sangat senang. Karenanya, saya butuh jawaban dari Roberto dalam tujuh hari ke depan."

Martinez awalnya bukanlah kandidat utama pengganti Kenny Dalglish yang dicopot dari jabatan manajer The Reds pekan lalu. Andre Villas-Boas dan Louis van Gaal juga menjadi favorit. Namun jika melihat situasi yang terjadi, publik rasanya sudah bisa menerka siapa yang memiliki peluang lebih besar.

PSSI: Kongres FIFA Tidak Bahas Dualisme Kepengurusan Indonesia

Posted: 25 May 2012 05:42 AM PDT

PSSI FIFA

Melalui situs resminya, PSSI mengungkapkan bahwa masalah dualisme kompetisi di Indonesia tidak menjadi agenda untuk dibahas dalam konggres tahunan FIFA di Budapest Hongaria, 23 hingga 27 Mei 2012.

"Banyak ketua federasi dari berbagai negara mengucapkan selamat kepada saya, karena persoalan Indonesia tidak diagendakan dalam konggres tahunan FIFA kali ini," ujar Ketua Umum Djohar Arifin Husin seperti yang dilasir PSSI.

Menurut Djohar Arifin, FIFA melihat dengan jelas niat baik Indonesia untuk menyelesaikan persoalan internalnya sendiri.

Dengan demikian PSSI dianggap dapat menyelesaikan semua dinamika yang ada melalui mekanisme internal.

"Ini merupakan langkah maju di tengah upaya PSSI melakukan pembenahan ke dalam,"ungkap Djohar.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin juga menegaskan kepada Presiden FIFA Joseph Blatter bahwa Indonesia berada di garis terdepan dalam upaya pemberantasan semua jenis judi dan mafia dalam sepakbola.

"Presiden FIFA memuji sikap tegas PSSI dalam kaitan pemberantasan semua jenis judi di sepakbola. FIFA mengakui berbagai bentuk perjudian telah merusak prinsip moral sepakbola. Karena itu semua bentuk judi dalam sepakbola harus diperangi," ungkap Djohar Arifin pada pertemuan informal kongres FIFA.

Dalam pertemuan pra kongres antar benua kemarin, AFC bersama anggotanya membicarakan berbagai isu menarik yang akan diajukan sebagai agenda sidang mulai Kamis (24/5/12).

Di antaranya usulan perubahan Statuta FIFA, termasuk di dalamnya keinginan mencalonkan anggota exco wanita. Dengan demikian keterwakilan persepakbolaan wanita benar-benar terwakili di exco FIFA.

Usulan lain yang juga disiapkan AFC adalah soal kewenangan yang lebih luas kepada komite audit dan complience committee (Komite Pelaksana), judicial bodies (Badan Peradilan), ethics committee (Komite Etik) dan berbagai usulan penting lainnya.

Indonesia sangat mengharapkan bahwa kongres tahunan FIFA 2012, menjadi titik tolak pembenahan menyeluruh sepakbola Indonesia yang kini sudah berada di jalur yang benar.

"Yang membanggakan kita, Presiden FIFA menaruh perhatian tinggi terhadap perkembangan sepakbola Indonesia," kata Djohar Arifin.

0 comments:

Post a Comment