Twitter

Saturday, June 16, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Prediksi Euro 2012: Yunani vs Rusia Grup A, Minggu 17 Juni

Posted: 16 Jun 2012 01:31 AM PDT

Zhirkov-Dzagoev

Pertarungan seru dipastikan akan mewarnai laga Grup A Euro 2012 antara Yunani vs Rusia di National Stadium Warsaw, Minggu (17/6/12) pukul 01.45 WIB. Kemenangan wajib mereka raih jika masih ingin bermain di babak perempat final nanti.

Peluang Yunani bisa dikatakan lebih berat daripada Rusia. Mereka wajib meraih kemenangan dengan skor telak atas Rusia, tim yang tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir.

Pelatih Fernando Santos mengatakan peluang bagi timnya masih terbuka, asalkan mereka bisa berkonsentrasi di menit-menit awal. Dalam dua pertandingan pertama, Yunani selalu kebobolan di rentang 20 menit pertama sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan.

"Jika kami bisa menjaga konsentrasi di menit awal, saya pikir kami bisa meraih apa yang kami inginkan," ujarnya.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir kedua tim tahun lalu, Yunani kebobolan oleh gol Roman Shirokov di menit kedua, meski akhirnya skor berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, Rusia minimal hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Namun pilihan tersebut cukup beresiko karena bisa menempatkan mereka di posisi kedua Grup A dan berpeluang untuk menghadapi Jerman di perempat final.

Untuk itu, pelatih Dick Advocaat meminta anak asuhnya untuk bermain lebih tajam saat menghadapi Yunani. Pelatih asal Belanda tersebut menyoroti kinerja strikernya, Alexander Kerzhakov, yang masih mandul di dua laga awal.

"Untuk saat ini dia (Kerzhakov) tidak senang dengan situasi yang ada. Namun ia adalah striker berkelas dan akan segera mencetak gol bagi kami,"ucapnya.

Rusia diganggu masalah cedera setelah Aleksandr Kokorin mengalami cedera, serta Konstantin Zyrianov harus absen dalam sesi latihan kemarin.

Perkiraan susunan pemain:

Yunani (4-3-3): 23. Michail Sifakis; 15. Vasilis Torosidis, 19. Sokratis Papastathopoulos, 5. Kyriakos Papadopoulos, 20. Jose Holebas; 21. Kostas Katsouranis, 2. Giannis Maniatis, 10. Giorgios Karagounis; 7. Giorgios Samaras, 14. Dimitris Salpingidis, 17. Theofanis Gekas. Pelatih: Fernando Santos

Rusia (4-3-3): 16. Vyacheslav Malafeev; 2. Aleksandr Anyukov, 4. Sergei Ignashevich, 12. Aleksei Berezutsky, 5. Yuri Zhirkov; 7. Igor Denisov, 9. Marat Izmailov, 6. Roman Shirokov; 17. Alan Dzagoev, 10. Andrey Arshavin, 11. Aleksandr Kerzhakov. Pelatih: Dick Advocaat

Head to head:

12-11-2011: Yunani 1-1 Rusia

15-06-2008: Yunani 0-1 Rusia

21-06-2004: Rusia 2-1 Yunani

15-08-2001: Rusia 0-0 Yunani

28-02-2001: Yunani 3-3 Rusia

Prediksi SidomiNews: Yunani (33%) Draw (33%) Rusia (34%)

Incoming search terms:

Prediksi Piala Eropa 2012: Ceko vs Polandia Grup A, Minggu 17 Juni

Posted: 16 Jun 2012 01:26 AM PDT

Ceko

Dua tiket perempat final yang masih terbuka buat semua peserta Grup A Euro 2012 akan membuat laga terakhir menjadi sengit, tak terkecuali parta antara Ceko vs Polandia di Municipal Stadium Wroclaw, Minggu (17/6/12) pukul 01.45 WIB.

Pelatih Franciszek Smuda menganggap partai lawan Ceko nanti bagaikan laga final baginya dan tim. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membawa mereka melaju ke babak perempat final.

"Tiap pertandingan pastilah penting. Tapi mungkin inilah pertandingan terpenting dalam hidup saya, dan bagi tim secara keseluruhan. Tekanan pasti ada, namun tak sebesar laga pembuka lawan Yunani," ujarnya.

Smuda kini tinggal dipusingkan dengan starting eleven yang akan mereka turunkan. Terutama di pos penjaga gawang dimana kiper utama, Wojciech Szczesny, sudah bisa kembali bermain dan berpeluang menggusur posisi Przemyslaw Tyton yang tampil apik di dua laga awal.

"Saya tentu ingin menurunkan susunan pemain seperti saat melawan Rusia. Untuk penjaga gawang, pastilah bukan saya yang akan memerankannya," canda Smuda.

Sementara itu dari kubu Ceko, pelatih Michal Bilek terkendala mengenai kesiapan kapten Tomas Rosicky. Pemain Arsenal tersebut harus ditarik keluar karena cedera saat mereka mengalahkan Yunani di partai kedua.

Rosicky masih harus menjalani tes pada Sabtu pagi waktu setempat untuk memeriksa apakah ia bisa dimainkan atau tidak. Jika ternyata memang harus absen, Bilek masih punya alternatif lain dalam diri Daniel Kolar.

"Saya berharap Tomas bisa bermain lawan Polandia. Namun jika tidak, kami masih punya beberapa alternatif pemain," ucap Bilek.

Menghadapi Polandia, pelatih berkepala plontos tersebut secara khusus mewaspadai ancaman para pemain bintang Polandia, seperti Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski, dua nama yang menjadi pencetak gol Polandia.

"Pemain seperti Robert dan Jakub adalah pemain berkelas dan kami harus mewaspadai mereka. Kami menghormati lawan kami, namun kami tidak takut. Kami telah menunjukkan karakter kami di laga kedua dan kami tidak ingin mengucapkan selamat tinggal lebih awal."

Well, jika dilihat dari karakter bermain kedua tim, rasanya pertandingan nanti akan menyuguhkan permainan cepat nan bertenaga. Sayang tentu jika dilewatkan.

Perkiraan susunan pemain:

Ceko (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 2. Theodor Selassie, 6. Tomas Sivok, 3. Michal Kadlec, 8. David Limbersky; 17. Tomas Hubschman, 13. Jaroslav Plasil; 19. Petr Jiracek, 10. Tomas Rosicky, 14. Vaclav Pilar; 15. Milan Baros. Pelatih: Michal Bilek

Polandia (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 20. Lukasz Piszczek, 13. Marcin Wasilewski, 15. Damien Perquis, 2. Sebastian Boenisch; 5. Dariusz Dudka, 7. Eugen Polanski; 11. Rafal Murawski, 16. Jakub Blaszczykowski, 10. Ludovic Obraniak; 9. Robert Lewandowski. Pelatih: Franciszek Smuda

Head to head:

11-10-2009: Ceko 2-0 Polandia

12-10-2008: Polandia 2-1 Ceko

07-02-2008: Polandia 2-0 Ceko

28-04-1999: Polandia 2-1 Ceko

12-03-1997: Ceko 2-1 Polandia

Prediksi SidomiNews: Ceko (33%) Draw (33%) Polandia (34%)

PSSI: Todung Mulya Lubis Pimpin Komite Gabungan

Posted: 16 Jun 2012 01:23 AM PDT

PSSI

Todung Mulya Lubis dipastikan bakal memimpin Komite Gabungan. Pakar hukum internasional ini mewakili PSSI di komite yang dibentuk Satgas AFC tersebut.

Selain Todung, PSSI juga mengirim tiga wakil lain untuk duduk di Komite Gabungan. Mereka adalah Saleh Ismail Mukadar, Catur Agus Saptono dan Widjajanto.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar susunan delegasi PSSI di Komite Gabungan, Catur membenarkan hal tersebut.

"Betul, Mas. Insya Allah kita akan berjuang sebaik-baiknya. Mohon doanya," ungkap Catur Agus Saptono seperti yang dilansir Bola.

Lebih lanjut, Catur mengaku belum tahu kapan komite ini akan mulai bekerja. Menurutnya, mereka masih menanti keputusan Komite Eksekutif PSSI.

"Belum. Kami masih tunggu briefing dari Exco dulu," tandas Catur.

Sebelumnya, di lain pihak KPSI juga telah menunjuk empat orang untuk menjadi delegasi mereka di Komite Gabungan. Mereka adalah Djamal Azis, Hinca Panjaitan, Djoko Driyono dan Togar Manahan Nero.

Persib: Strategi Atep Hadapi PSMS Medan

Posted: 16 Jun 2012 01:18 AM PDT

Persib Atep

Salah satu pemain Persib Bandung, Atep mengaku telah memiliki strategi khusus saat berhadapan dengan tuan rumah PSMS Medan minggu 17 Juni 2012 besok. Menurut Atep, Persib harus bermain cepat untuk membendung permainan keras yang dilancarkan pasukan Ayam Kinantan.

"Ya itu kan untuk mengantisipasi permainan keras mereka. Otomatis kalau kita terlalu banyak pegang bola, pasti mereka akan bermain keras. Kalau kita lebih cepat melakukan passing bola, lebih cepet bergerak lagi, itu akan menyulitkan mereka. Jadi saya rasa strategi itu sangat cocok untuk bermain di sana (Medan)," ungkap Atep seperti yang dilansir Simamaung.

Atep pun berasumsi pemain PSMS akan memancing rekan-rekannya untuk turut bermain keras. Atep berharap timnya tidak terpengaruh dan mampu mengendalikan emosi sepanjang pertandingan.

"Saya rasa kita harus bermain lebih pinter," lanjut Atep.

Persib sudah melakukan persiapan matang sebelum berangkat ke Medan. Rehat pertandingan selama 10 hari, membuat para pemain sudah siap secara fisik untuk melawan PSMS Medan.

"Kita sudah bangkit dari keterpurukan. Kita sudah menunjukkan nilai bagus. Apalagi kan PSMS sekarang lagi banyak permasalahan intern, kita seharusnya bisa memanfaatkan itu. Seharusnya kita bisa lebih fighting lagi spiritnya untuk bisa memenangkan laga ini," harap Atep.

Dalam pertemuan kali ini, Atep pun masih mengusung misi pribadinya yakni menuntaskan target 7 gol di musim ini. Namun kemenangan tim, bagi Atep tetap di atas ambisi pribadinya.

"ini bisa dibilang el clasico. Yang pasti kita track record di sana juga bagus. Dan saya, 2 gol lagi kan belum. Jadi setiap pertandingan saya selalu termotivasi. Meskipun yang utama adalah kemenangan untuk tim persib dulu," ungkap Atep.

Jadwal ISL: Prediksi Sriwijaya FC Vs Arema Malang

Posted: 16 Jun 2012 01:15 AM PDT

Sriwijaya FC

Pertandingan ISL Sabtu 16 Juni 2012 akan mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC Vs Arema Malang. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan yang awalnya akan digelar malam hari ini, harus dipindah sore hari. Namun baik tuan rumah Sriwijaya FC ataupun Arema Malang, tidak terlalu mempermasalahkan majunya jadwal pertandingan tersebut.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mewaspadai motivasi pemain Arema Malang yang telah mencatat rekor belum terkalahkan selama beberapa pertandingan terakhirnya.

Apalagi pada laga kali ini, Arema siap untuk menurunkan formasi terbaik tanpa ada pilar andalan yang cidera.

Di sisi lain, tim tamu Arema Malang juga mewaspadai kesuperioran Laskar Wong Kito. Maklum dari 5 pertandingan terakhirnya, Sriwijaya FC mampu menyapu bersih kemenangan sekaligus memantapkan peluang mereka di puncak klasemen sementara ISL.

Head to head kedua tim

08/01/12 Arema ISL 1 – 5 Sriwijaya

5 pertandingan terakhir Sriwijaya FC

17/05/12  Persiram 1 – 2 Sriwijaya21/05/12  Sriwijaya 3 – 2 Persiwa27/05/12  Sriwijaya 1 – 0 Persipura01/06/12  Persiba 2 – 3 Sriwijaya10/06/12  Gresik United 1 – 5 Sriwijaya

5 pertandingan terakhir Arema ISL

17/05/12   Arema ISL 5 – 3 Mitra Kukar21/05/12  PSAP Sigli 1 – 1 Arema ISL26/05/12   PSMS ISL 1 – 1 Arema ISL31/05/12  Arema ISL 4 – 0 Persidafon12/06/12 Arema ISL 3 – 1 Deltras

Prediksi susunan pemain

Sriwijaya FC: Fery, Supardi, Jamie Coyne, Thierry, Mahyadi, Lim Jun Sik, Ponaryo, Utina, Siswanto, M. Ridwan, Kayamba.Arema Indonesia: Ahmad, Kusnul, Ibo, Patrick, Farizi, Ridhuan, Ferry, Dendi, Sunarto, Nkong, Dzumafo.

Prediksi hasil akhir

Sriwijaya menang 40 %Arema menang 35 %Hasil imbang 25 %

Jadwal IPL: Prediksi Persiba Bantul Vs Persebaya Surabaya

Posted: 16 Jun 2012 01:12 AM PDT

Pertandingan IPL Sabtu 16 Juni 2012 akan mempertemukan tuan rumah Persiba Bantul Vs Persebaya Surabaya. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV mulai pukul 15.30 WIB.

Persiba Bantul yang pernah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya di Gelora 10 Nopember pada pertemuan pertama, bertekad mengulang kenangan itu di depan pendukungnya sendiri.

Apalagi menurut kabar, beberapa pilar Persebaya mengalami cedera ringan yang kontan mempengaruhi kondisi mereka pada pertandingan sore nanti.

Mereka yang dikabarkan cedera adalah Fernando Soler, Mario Karlovic, M. Taufiq, Walter Brizuela, Andik Vermansah, dan Rendi Irwan Saputra. Alhasil Ryan Wahyu dan Feri Ariawan akan dimaksimalkan sebagai tandem Fernando Soler di lini depan Persebaya.

Asisten pelatih Persiba Sajuri Sahid berharap pemain Persiba Bantul mampu bermain konsisten untuk meraih kemenangan, sekaligus mengantarkan mereka berada di 5 besar klasemen sementara IPL.

Head to head kedua tim

28 Jan 2012 (IPL) Persebaya IPL 0 – 1 Persiba Bantul

Lima pertandingan terkahir Persiba Bantul

13 Jun 2012 (PPI) Persiba Bantul 3 – 1 PPSM Sakti10 Jun 2012 (IPL) Persija IPL 1 – 2 Persiba Bantul07 Jun 2012 (PPI) PPSM Sakti 3 – 0 Persiba Bantul28 Mei 2012 (IPL) Persema 3 – 0 Persiba Bantul19 Mei 2012 (IPL) Persiba Bantul 1 – 1 Semen Padang

Lima pertandingan terakhir Persebaya IPL

13 Jun 2012 (PPI) Persebaya IPL 3 – 2 Persik06 Jun 2012 (PPI) Persik 1 – 3 Persebaya IPL03 Jun 2012 (IPL) Persebaya IPL 3 – 3 Persija IPL30 Mei 2012 (PPI) Persebaya IPL 3 – 0 PSLS27 Mei 2012 (IPL) Persebaya IPL 2 – 0 Persibo Bojonegoro

Prediksi susunan pemain

Persiba Bantul (4-4-2): Andi Setiawan (Pg), Burhanudin Nihe, Eduardo Bizaro, Anwarudin, Wahyu Wijiastanto, Angga Patra Tama, Busari, Johan Manaji, Slamet Nurcahyo, Kornelis Kaimu, Ezequiel Gonzalez.Persebaya IPL (4-3-3): Dedi Iman (PG), Mat Halil, Otavio Dutra, Erol Iba, Rivelino Ardiles, Jusmadi, Mario Karlovic, Taufiq, Rian Wahyu, Fernando Soler, Feri Ariawan.

Prediksi hasil akhir

Persiba Bantul menang 30 %Persebaya Surabaya menang 30 %Hasil imbang 40 %

Euro 2012: Utak-Atik Peluang Lolos Tiap Peserta Ke Perempat Final

Posted: 16 Jun 2012 01:08 AM PDT

Welbeck-Carroll

Semua fase grup Euro 2012 telah menyelesaikan dua pertandingan dan akan segera menghadapi partai pamungkas mulai Minggu (17/6/12) dini hari WIB. Itu berarti, hanya ada satu kesempatan sisa bagi tiap peserta untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Kecuali Irlandia dan Swedia, 14 negara peserta lain masih memiliki peluang untuk meraih satu tiket semifinal. Bahkan, Jerman sebagai satu-satunya tim yang mereguk dua kemenangan di dua partai masih punya peluang untuk tersingkir andai mereka kalah telak dari Denmark, dan Portugal berpesta gol atas Belanda.

Bagaimana peluang atau syarat masing-masing tim untuk lolos ke perempat final? Berikut analisisnya:

Grup A:

Rusia lolos jika: Menang atas Yunani. Bermain seri lawan Yunani.Ceko lolos jika: Menang atas Polandia. Bermain seri lawan Polandia, asal Yunani tidak berpesta gol ke gawang Rusia.Polandia lolos jika: Menang atas Ceko.Yunani lolos jika: Menang besar atas Rusia.

Grup B:

Jerman lolos jika: Menang atas Denmark. Seri atas Denmark. Kalah atas Denmark asalkan Portugal gagal mengalahkan Belanda.Portugal lolos jika: Menang atas Belanda. Seri atas Belanda, asalkan Jerman mampu mengalahkan Denmark.Denmark lolos jika: Menang atas Jerman. Seri lawan Jerman asalkan Belanda mengalahkan Portugal.Belanda lolos jika: Menang dengan selisih dua gol atau lebih atas Portugal, dan berharap Jerman menang dari Denmark.

Grup C:

Spanyol lolos jika: Menang atas Kroasia. Seri lawan Kroasia. Kalah lawan Kroasia, asalkan Irlandia mampu menang atas Italia.Kroasia lolos jika: Menang atas Spanyol. Seri atau kalah lawan Spanyol, asalkan Irlandia menang atas Italia.Italia lolos jika: Menang atas Irlandia dan berharap ada pemenang di laga Kroasia vs Spanyol.Irlandia: Apapun hasil pertandingan lawan Italia tidak akan membawa mereka ke perempat final.

Grup D:

Prancis lolos jika: Menang atas Swedia. Seri atas Swedia.Inggris lolos jika: Menang atas Ukraina. Seri atas Ukraina.Ukraina lolos jika: Menang lawan Inggris.Swedia: Apapun hasil pertandingan lawan Prancis tidak akan membawa mereka ke perempat final.

Jadwal ISL: Prediksi Mitra Kukar Vs Persija Jakarta

Posted: 16 Jun 2012 01:04 AM PDT

Pertandingan ISL Sabtu 16 Juni 2012 akan mempertemukan tuan rumah Mitra Kukar Vs Persija Jakarta. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 18.30 WIB.

Mitra Kukar yang sedang memiliki target memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara ISL, bertekad memetik poin penuh saat menjamu tamunya Persija Jakarta.

Kemenangan 3-1 atas PSPS di partai terakhir, bisa menjadi pelecut semangat Mitra Kukar untuk memberikan yang terbaik di depan publik sendiri.

Sementara itu Persija Jakarta yang berbekal 1 poin saat menahan Persisam di partai terakhir, siap untuk tampil habis-habisan guna menjaga peluang mereka di 4 besar klasemen ISL.

Head to head Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Persija 1 – 1 Mitra Kukar (01 Mar 2012 : ISL)

Lima pertandingan terakhir Mitra Kukar

Mitra 3 – 1 PSPS Pekanbaru (09 Jun 2012 : ISL)Pelita Jaya 4 – 0 Mitra Kukar (05 Jun 2012 : ISL)Persib 5 – 0 Mitra Kukar (02 Jun 2012 : ISL)Mitra Kukar 0 – 0 Persiba Balikpapan (28 Mei 2012 : ISL)Mitra Kukar 4 – 1 Gresik United (25 Mei 2012 : ISL)

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

Persisam Samarinda 1 – 1 Persija (10 Jun 2012 : ISL)Persija 2 – 2 Persib (27 Mei 2012 : ISL)Persija 2 – 1 Pelita Jaya (22 Mei 2012 : ISL)Persiwa Wamena 4 – 1 Persija (16 Mei 2012 : ISL)Persipura 0 – 1 Persija (13 Mei 2012 : ISL)

Prediksi susunan pemain

Mitra Kukar : Amin Syarifudin, Isnan Ali, Victor Simon Badawi, Ardan Aras, Zulchrizal Abdul Gamal, Fadhil Sausu, Lee Sang-min, Ahmad Bustomi, Heru Nerly, Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga.Persija Jakarta : Andritany, Hasim Kipauw, Precious Emuejeraye, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Robertino Pugliara, Amarzukih, Jeong Kwang Sik, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Pedro Javier.

Prediksi hasil akhir

Mitra Kukar menang 40 %Persija Jakarta menang 35 %Hasil imbang 25 %

Sriwijaya FC Jamu Arema ISL Tanpa Hilton Moreira

Posted: 15 Jun 2012 07:11 PM PDT

Hilton Moreira

Sriwijaya FC terpaksa tak bisa diperkuat oleh salah satu penyerang andalannya, Hilton Moreira, saat menjamu Arema ISL dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka Baring Palembang, Sabtu (16/6/2012). Legiun asing asal Brasil itu kemungkinan besar akan absen karena masih menjalani perawatan dari cedera yang belum sepenuhnya sembuh.

Kemungkinan tidak hadirnya Hilton Moreira di laga melawan Arema ISL disampaikan langsung oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Menurutnya, Hilton Moreira memang mengeluh sakit dan tidak ikut latihan karena harus menjalani perawatan. Kas Hartadi pesimis Hilton Moreira sudah bisa dimainkan saat menghadapi tim Singo Edan.

"Kemarin, Hilton (Moreira) absen latihan karena sudah merasakan sakit. Pantauan pada Jumat ini memang tidak memungkinkan untuk diturunkan lawan Arema (ISL)," kata Kas Hartadi di Palembang, Jumat (16/6/2012).

Pada laga sebelumnya, saat bertandang ke markas Persegres Gresik United, Hilton Moreira juga tidak dimainkan karena masih cedera hamstring. Meskipun Hilton Moreira absen, Kas Hartadi tetap optimis mampu meraih kemenangan atas Arema ISL. Pasalnya, kemenangan besar 5-1 mampu diraih oleh Laskar Wong Kito di kandang Gresik United meskipun tanpa Hilton Moreira.

"Saat lawan Persegres (Gresik United), Hilton mengalami cedera hamstring sehingga diistirahatkan karena menjelang pertandingan tidak kunjung membaik," jelas Kas Hartadi.

"Sejauh ini tidak ada masalah jika Hilton absen, sebagai bukti pada laga tandang melawan Persegres mampu meraih kemenangan 5-1," tandas Kas Hartadi yakin.

Incoming search terms:

Hasil Pertandingan Euro 2012 & Klasemen Grup D Piala Eropa 2012

Posted: 15 Jun 2012 07:08 PM PDT

Young-Welbeck-Carroll

Dua unggulan Grup D Euro 2012, Prancis dan Inggris, sukses mereguk kemenangan di laga kedua mereka. Prancis memukul tuan rumah Ukraina 0-2, sementara Inggris harus bersusah payah menghentikan perlawanan Swedia dengan skor ketat 2-3.

Bermain lebih dulu di Donbass Arena, laga Ukraina vs Prancis sempat tertunda hampir satu jam akibat hujan badai yang mengguyur kota Donetsk. Meski demikian, hal tersebut tak mengurangi panasnya pertarungan diatas lapangan ketika laga dilanjutkan.

Prancis membuka skor di menit 53 lewat sepakan kaki kiri Jeremy Menez. Tiga menit berselang, giliran kaki kiri Yohan Cabaye yang menaklukkan Andriy Pyatov, kiper Ukraina.

Sementara di Olympic Stadium, Inggris menemui perlawanan sengit dari Swedia. Andy Carroll membawa Inggris unggul di babak pertama setelah tandukannya merobek gawang Andreas Isaksson.

Swedia sempat membuat kejutan di awal babak kedua. Dalam rentang 14 menit pertama, mereka mampu mencetak dua gol lewat own goal Glen Johnson dan sundulan Olof Mellberg untuk membawa mereka balik memimpin.

Namun Inggris tak patah arang. Masuknya Theo Walcott menjadi kunci kesuksesan Inggris. Pemain Arsenal tersebut mencetak gol penyeimbang sebelum memberi umpan cantik yang diselesaikan dengan manis pula oleh Danny Welbeck.

Kekalahan yang diderita Swedia tersebut juga memastikan mereka tersingkir dari turnamen Euro 2012 ini, mengikuti jejak Irlandia yang telah tersisih kemarin.

Berikut adalah klasemen sementara Grup D:

Euro 2012: Akhirnya, Prancis Bisa Menang Besar Lagi

Posted: 15 Jun 2012 07:03 PM PDT

Cabaye-Benzema

Di kancah sepakbola antar negara Eropa, dan bahkan dunia, Timnas Prancis adalah salah satu negara yang selalu diperhitungkan, tak terkecuali di Euro 2012 kali ini. Namun tahukah Anda jika ternyata kemenangan 0-2 atas Ukraina di laga kedua Grup D Piala Eropa 2012 adalah kemenangan pertama Prancis di turnamen mayor dengan selisih lebih dari satu gol sejak 2006 lalu?

Cukup aneh memang, tapi itulah faktanya. Terakhir kali Prancis menang dengan margin skor diatas satu gol adalah di Piala Dunia 2006 silam, tepatnya di babak perdelapan final kala mereka menghempaskan Spanyol 1-3 lewat gol-gol dari Franck Ribery, Patrick Vieira, dan Zinedine Zidane.

Setelahnya, Prancis tak mampu menang dengan selisih dua gol hingga kemenangan 0-2 atas Ukraina mereka catatkan semalam. Tak percaya?

Pasca menang 1-3 atas Spanyol di Jerman 2006, Prancis menang lagi 0-1 dari Brazil (perempat final) dan 0-1 atas Portugal (semifinal). Sementara di laga final mereka takluk dari Italia.

Beranjak ke dua tahun berikutnya di Euro 2008. Tergabung di grup maut bersama Italia, Belanda, dan Rumania, Prancis hanya mampu menjadi pecundang. Mereka dipermak Belanda 4-1, Italia 2-0, dan bermain imbang tanpa gol lawan Rumania.

Di Piala Dunia 2010, Prancis masih belum bisa bangkit dari mimpi buruk 2008. Tergabung bersama Meksiko, Uruguay, dan tuan rumah Afrika Selatan, Prancis kembali menjadi juru kunci. Mereka takluk 2-0 dari Meksiko, kalah 2-1 dari Afsel, dan bermain seri 1-1 atas Uruguay.

Di Polandia-Ukraina tahun ini pun Prancis juga hanya bisa mencatat hasil imbang 1-1 kontra Inggris di laga perdana Grup D.

Menarik untuk dinanti, apakah keberhasilan memutus rekor buruk tersebut akan diwarnai dengan keberhasilan Prancis mencapai partai puncak Euro 2012, seperti yang mereka lakukan ketika terakhir kali menang dengan selisih lebih dari satu gol pada 2006 silam.

Incoming search terms:

Italia vs Kroasia: Skor Sementara Euro 2012

Posted: 15 Jun 2012 06:58 PM PDT

Italia vs Kroasia: Skor Sementara Euro 2012

Euro Logo Biru

Pelatih Cesare Prandelli tidak melakukan perubahan yang berarti saat Italia menghadapi Kroasia di pertandingan kedua Grup C Euro 2012. Duet Mario Balotelli dan Antonio Cassano masih menjadi andalan lini depan tim Azzurri dalam laga yang digelar di Stadion Municipal, Poznan, Polandia, pada Kamis (14/6/2012) ini.

Italia membuka laga dengan langsung melakukan gebrakan. Baru 2 menit pertandingan berjalan, Mario Balotelli sudah memberikan terapi kejut kepada barisan pertahanan Kroasia yang dikomandoi oleh Vedran Corluka. Meskipun belum membuahkan gol, Italia terlihat lebih menguasai jalannya laga di menit-menit awal dan beberapa kali mengancam gawang lawan.

Serangan bertubi-tubi yang digalang Andrea Pirlo dan kawan-kawan sering memberi sinyal bahaya terhadap gawang Kroasia. Sejumlah peluang Italia melalui Antonio Cassano, Mario Balotelli, maupun Claudio Marchisio tak jua membuahkan gol karena kiper Stipe Pletikosa yang tampil cukup gemilang.

Gol yang dinanti-nanti oleh tifosi Italia akhirnya datang juga pada menit ke-38. Andrea Pirlo sukses mengeksekusi tendangan bebas yang memang menjadi spesialisasinya dan membawa tim Azzurri unggul satu gol atas Kroasia. Skor sementara Euro 2012 Italia Vs Kroasia 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain Babak Pertama

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 16-Daniele De Rossi, 3-Giorgio Chiellini, 9-Leonardo Bonucci, 5-Thiago Motta, 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 13-Emanuele Giaccherini, 2-Christian Maggio, 10-Antonio Cassano, 9-Mario Balotelli

Kroasia: 1-Stipe Pletikosa, 13-Gordon Schildenfeld, 5-Vedran Corluka, 2-Ivan Strinic, 11-Darijo Srna, 8-Ognjen Vukojevic, 10-Luka Modric, 20-Ivan Perisic, 7-Ivan Rakitic, 9-Nikica Jelavic, 17-Mario Mandzukic

Persija dan The Jakmania Jadi Sasaran Empuk Cagub DKI Jakarta

Posted: 15 Jun 2012 06:53 PM PDT

The Jakmania

Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) memang menjadi pesona tersendiri saat musim pemilihan kepala daerah (pilkada) tiba. Puluhan ribu pendukung Persija alias The Jakmania menjadi sasaran empuk para calon gubernur (cagub) yang tengah bertarung memperebutkan posisi sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Setelah sebelumnya Hidayat Nur Wahid menjanjikan banyak hal kepada The Jakmania jika dirinya terpilih untuk memimpin Jakarta, kali ini giliran Cagub DKI Jakarta lainnya yang mengumbar ikrar. Adalah cagub dari jalur independen, Faisal Basri Batubara, yang kini membidik Persija dan The Jakmania untuk memuluskan langkahnya menuju kursi DKI Jakarta 1.

Menurut Faisal Basri Batubara, tim sebesar Persija seharusnya punya stadion yang besar pula, seperti Emirates atau Stamford Bridge. Macan Kemayoran memang sedang bermasalah dengan stadion. Selama putaran pertama ISL, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terpaksa beberapa kali menggelar laga kandang di luar Jakarta karena berbagai hal yang menghalangi mereka bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

"Seharusnya kita memiliki stadion megah layaknya Emirates milik Arsenal atau Stamford Bridge milik Chelsea," tukas Faisal Basri Batubara saat temu warga di Jakarta.

Faisal Basri Batubara pun berjanji, apabila terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, pihaknya akan memikirkan pembangunan stadion yang pantas lagi megah untuk Persija Jakarta. Janji serupa juga pernah dilontarkan oleh Hidayat Nut Wahid beberapa waktu silam.

"Dulu, Persija punya stadion di Menteng, tapi sekarang sudah jadi taman. Di Jakarta Timur ada Gelora Ciracas tapi bukan buat Persija. Nanti kita pikirin lagi supaya Persija punya stadion yang membanggakan," koar Faisal Basri Batubara.

Hasil Piala Eropa 2012 Swedia vs Inggris 2-3

Posted: 15 Jun 2012 06:50 PM PDT

Carroll-Gerrard, Swedia vs Inggris

Swedia dan Inggris menyajikan pertandingan seru di Grup D Euro 2012, Sabtu (16/5/12) dini hari WIB. Skor 2-3 membuktikan pertandingan berjalan dengan ketat dan menarik. Hasil tersebut memastikan terhentinya langkah Swedia untuk melaju ke babak perempat final.

Inggris mendapat peluang apik di menit delapan. Umpan Danny Welbeck diteruskan dengan sepakan keras Scott Parker dari luar kotak penalti. Andreas Isaksson terbang untuk menepis bola.

Menit 15, giliran Welbeck sendiri yang mendapat peluang. Berawal dari umpan silang James Milner, tandukan striker Manchester United tersebut meleset ke kanan gawang Swedia.

Anak asuh Erik Hamren sendiri baru mengancam di menit 20 lewat sepakan keras Zlatan Ibrahimovic. Beruntung Inggris punya kiper sekelas Joe Hart.

Gol Andy Carroll, Swedia 2-3 Inggris

Gol baru tercipta di menit 23. Umpan tarik Steven Gerrard dari sisi kanan diteruskan tandukan mematikan Andy Carroll. Isaksson pun tak kuasa menjangkau bola yang deras masuk ke gawangnya.

Swedia lantas balik menekan. Dua peluang mereka dapat lewat Ibrahimovic, namun membentur kaki Parker sehingga mudah ditangkap oleh Hart. Menit 37, giliran Kim Kallstrom yang melepaskan tendangan yang berakhir tipis diatas mistar gawang Hart.

Own goal Glen Johnson, Swedia 2-3 Inggris

Swedia bereaksi cepat di awal babak kedua. Gawang Hart akhirnya jebol juga di menit 49 setelah Glen Johnson melakukan gol bunuh diri. Ini adalah gol bunuh diri pertama sepanjang turnamen Euro 2012.

Mampu menyamakan skor membuat Swedia pede. Mereka nyaris berbalik unggul di menit 56. Umpan terobosan Kallstrom nyaris menemui Rasmus Elm di kotak penalti. Beruntung ada Johnson yang menyapu bola.

Gol Olof Mellberg, Swedia 2-3 Inggris

Skor akhirnya berubah di menit 59 untuk keunggulan Swedia. Berawal dari tendangan bebas Sebastian Larsson, bola ditanduk dengan sempurna oleh Olof Mellberg untuk membawa Swedia balik memimpin.

Tertinggal membuat Roy Hodgson memasukkan seorang Theo Walcott. Hasilnya serangan Inggris lebih mengalir. John Terry hampir menyamakan skor di menit 63 andai Isaksson tak sigap menghalau sundulan Terry di depan gawangnya.

Pergantian tersebut terbukti jitu. Walcott mampu mencetak gol untuk menjadikan skor 2-2. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti berbelok arah karena mengenai kaki Larsson dan membuat Isaksson tak berkutik.

Gol Theo Walcott, Swedia 2-3 Inggris

Swedia lantas mendapat dua peluang dalam dua menit. Kallstrom gagal mengkonversi kerja keras Martin Olsson di menit 75. Semenit kemudia, tendangan keras Ibra masih bisa diblok Hart.

Gol Danny Welbeck, Swedia 2-3 Inggris

Inggris berbalik unggul di menit 78. Penetrasi Walcott ke jantung pertahanan Swedia berakhir manis setelah umpan silangnya dengan cerdik dimanfaatkan Danny Welbeck lewat tendangan tumitnya. 2-3 untuk Inggris.

Gol Welbeck, Swedia 2-3 Inggris

Skor ini bertahan hingga wasit Damir Skomina meniup peluit akhir pertandingan. Swedia pun dipastikan menjadi tim kedua yang tersingkir dari turnamen mengikuti jejak Irlandia.

Data Pertandingan:

Swedia 2-3 Inggris (Johnson 49'-og, Mellberg 59' / Carroll 23', Walcott 64', Welbeck 78')

Man of the Match: Olof Mellberg

Statistik Pertandingan:

Incoming search terms:

PSSI Akhirnya Umumkan 4 Wakilnya di Komite Gabungan

Posted: 15 Jun 2012 06:45 PM PDT

PSSI

PSSI akhirnya mengumumkan 4 wakilnya untuk Komite Gabungan. Keempat wakil PSSI itu adalah Todung Mulya Lubis, Saleh Ismail Mukadar, Catur Agus Saptono, dan Widjajanto. Nama-nama tersebut dianggap layak dan bisa diandalkan di Komite Gabungan yang dibentuk sebagai upaya untuk memperbaiki persepakbolaan nasional.

"Memang benar, empat wakil dari PSSI untuk Joint Committe (Komite Gabungan) sudah ditentukan," jelas Direktur Legal PSSI, Finanta Rudy, di Jakarta, Jumat (15/6/2012).

Cukup lamanya pengambilan keputusan mengenai siapa saja yang akan mengisi kepengurusan Komite Gabungan disebabkan karena PSSI harus memilih orang yang benar-benar tepat. Setelah melalui rapat Komite Eksekutif (Exco), akhirnya PSSI pun menetapkan keempat orang terpilih untuk dikirim ke Komite Gabungan.

Finanta Rudy berharap, keempat orang yang terpilih untuk mewakili PSSI di Komite Gabungan bisa membantu kinerja komite tersebut agar persoalan yang terjadi di persepakbolaan nasional bisa segera diselesaikan. Komite Gabungan sendiri terdiri dari perwakilan PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL).

Pihak KPSI dan PT Liga Indonesia sendiri sudah menentukan para utusannya di Komite Gabungan sejak beberapa hari yang lalu. Para wakil dari KPSI dan ISL itu antara lain: Djamal Aziz, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero, serta Djoko Driyono dari PT Liga Indonesia.

Swedia vs Inggris 2-3: Akhir Penantian Panjang Inggris

Posted: 15 Jun 2012 06:42 PM PDT

Gol Welbeck, Swedia 2-3 Inggris

Inggris dikenal sebagai "rumahnya sepakbola", dan sebagai salah satu penghasil para pemain berbakat. Sementara Swedia? Reputasi mereka tentu tak sebesar Inggris. Namun faktanya ketika keduanya bertemu, Inggris selalu kesulitan dan bahkan Inggris sudah lama tak bisa mengalahkan tim Skandinavia itu.

Sebelum laga Grup D Euro 2012 tadi digelar, kemenangan terakhir Inggris atas Swedia memang terjadi tahun lalu, tepatnya pada 16 November 2011 dalam sebuah laga persahabatan.

Namun, kemenangan yang diraih lewat gol tunggal Gareth Barry tahun lalu itu adalah kemenangan pertama Inggris atas Swedia dalam 43 tahun terakhir, baik dalam partai resmi maupun persahabatan.

Sementara itu, jika dikerucutkan menjadi laga resmi saja, kemenangan dengan skor 2-3 tadi adalah yang pertama diraih Inggris atas Swedia dalam 13 laga resmi terakhir.

Data statistik menyebutkan bahwa dalam 12 partai kompetitif sebelumnya, Inggris gagal mengalahkan Swedia. Seperti di Piala Dunia 2006 lalu ketika Swedia menahan imbang Inggris 2-2.

Contoh lainnya seperti ketika Piala Dunia 2002 silam saat Inggris ditahan Swedia 1-1. Bahkan di Piala Eropa 1992, Swedia mengalahkan Inggris 2-1.

Maka, tak heran jika para pemain Inggris begitu sumringah bisa meraih kemenangan di laga yang digelar di Olympic Stadium Kiev tadi.

"Saya senang bisa membantu tim untuk menang. Kami sempat tertekan saat mereka balik unggul. Namun kami tetap bersama dan menunjukkan karakter kami," ujar Danny Welbeck, sang pencetak gol kemenangan.

Kini, setelah menuntaskan misi balas dendamnya, Inggris harus berkonsentrasi untuk mengalahkan Ukraina di laga berikutnya demi memastikan satu tiket ke perempat final.

Incoming search terms:

KPSI Himbau PSSI Agar Tak Lagi Bikin Kacau

Posted: 15 Jun 2012 06:39 PM PDT

KPSI-PSSI

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) menghimbau kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin agar tidak lagi membuat hal-hal yang bisa membuat kacau persepakbolaan nasional setelah rekonsiliasi dilakukan. Hal itu dinyatakan oleh Toni Apriliani selaku Ketua KPSI.

"(PSSI) Jangan lagi buat manver yang malah akhirnya tidak menguntungkan banyak pihak!" harap Toni Apriliani di Bandung, Jumat (15/6/2012).

KPSI juga mengharapkan agar PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak membuat kebijakan yang justru akan menimbulkan masalah baru meskipun PSSI tetap memiliki kewenangan sebagai induk olahraga sepakbola tertinggi di Indonesia.

"PSSI tetap punya kewenangan, tapi tidak boleh mengeluarkan kebijakan lagi, misalnya seperti melaksanakan Musdalub," tukas Toni Apriliani.

Akan tetapi, Toni Apriliani dan KPSI masih merasa optimis bahwa PSSI akan bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Pasalnya, pergerakan PSSI kini diawasi langsung oleh FIFA dan AFC setelah penandatanganan memorandum kesepakatan (MoU) antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia (ISL) dilakukan.

"Saya harus optimistis (PSSI akan membaik). Sekarang kan wasitnya FIFA dan AFC melalui tim task force," kata Toni Apriliani.

"Setelah ada MoU, mudah-mudahan ini jadi titik awal ruang yang diberikan FIFA dan AFC untuk menyelesaikan masalah ini. Kita semua harus hargai dan hormati itu," timpal Toni Apriliani memungkasi.

Euro 2012: Kegagalan Ketiga Swedia Dalam Empat Turnamen Piala Eropa Terakhir

Posted: 15 Jun 2012 06:35 PM PDT

Swedia 2-3 Inggris

Swedia telah dipastikan gagal melaju ke babak perempat final Euro 2012. Hal itu tak lepas dari dua kekalahan yang mereka derita atas Ukraina dan Inggris. Mereka sudah tak mungkin lagi mengejar empat poin yang dimiliki Prancis dan Inggris yang menghuni dua besar klasemen sementara. Hasil ini merupakan kegagalan ketiga mereka dalam empat turnamen Piala Eropa terakhir yang mereka ikuti.

Yap, sebelumnya Swedia juga gagal di Euro 2008 yang digelar di Austria-Swiss. Berada di Grup D bersama Spanyol, Rusia, dan Yunani, Anders Svensson dkk hanya berakhir di peringkat ketiga fas grup.

Saat itu mereka hanya mengoleksi tiga poin hasil kemenangan dari Yunani. Sementara saat berjumpa Spanyol dan Rusia, mereka takluk dengan skor 1-2 dan 2-0.

Kegagalan juga mereka alami di Piala Eropa 2000 yang digelar di Belanda-Belgia. Malah, saat itu kondisinya juga parah karena Swedia finish sebagai juru kunci dibawah Italia, Turki, dan Belgia.

Satu-satunya kisah manis yang mereka ukir di ajang terbesar antar negara Eropa adalah pada tahun 2004. Secara mengejutkan, Swedia mampu mengangkangi Denmark, Italia, dan Bulgaria untuk tampil sebagai juara grup. Namun langkah mereka saat itu langsung terhenti di perempat final oleh Belanda lewat drama adu penalti.

Uniknya, jika kita cermati, tiga kegagalan Swedia melaju ke babak perempat final dalam empat Piala Eropa terakhir terjadi saat turnamen digelar di dua negara. Apakah itu kutukan tersendiri bagi Swedia?

Incoming search terms:

IPL: PSM Makassar Bosan Dengan Janji Konsorsium

Posted: 15 Jun 2012 06:31 PM PDT

PSM Makassar

Gaji yang tak kunjung dilunasi membuat para pemain PSM Makassar semakin galau. Dampaknya, Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan pun melakukan aksi mogok latihan. Para pemain tim Juku Eja tampaknya sudah bosan dengan janji-janji yang dikoarkan oleh Konsorsium Indonesia Premier League (IPL).

"Kami pemain sebenarnya sangat ingin latihan, tapi kami begini (mogok latihan) supaya konsorsium tahu (bahwa) kami bosan dengan janji-janji," tukas Aditya Putra Dewa di Makassar, Jumat (15/6/2012).

Sebelumnya, manajemen PSM Makassar telah menjanjikan gaji para pemain untuk bulan April 2012 akan dilunasi pada hari Jumat kemarin. Namun, Aditya Putra Dewa dan beberapa pemain lainnya justru tidak mengetahui jika gaji mereka sudah dikirim.

"Saya kurang tahu kalau gaji sudah masuk. Tapi saya dengar baru masuk pukul 18.00 sore," ujar gelandang muda berbakat ini.

Meskipun melakukan aksi mogok latihan, namun Aditya Putra Dewa mengaku para pemain tetap melakukan latihan sendiri sebab latihan merupakan kebutuhan wajib bagi para pesepakbola seperti dirinya.

"Sepakbola ini hidup-matinya kami. Jadi, walaupun tidak latihan bersama klub, pasti kami latihan sendiri buat menjaga kebugaran," kata Aditya Putra Dewa.

Keterlambatan gaji pemain memang menjadi masalah rumit bagi tim-tim IPL, termasuk PSM Makassar. Bahkan, gaji yang baru akan dibayarkan ini adalah gaji bulan April 2012, sedangkan gaji pemain untuk bulan Mei dan Juni masih belum mendapatkan kepastian kapan akan dibayarkan oleh manajemen PSM Makassar maupun Konsorsium IPL.

Keputusan final Valentino Rossi

Posted: 15 Jun 2012 08:30 AM PDT

Rossi masih dikaitkan dengan Honda

 

valentino,rossi,ducati,pindah,tim

valentino rossi

INDONEWS – Setelah tim Yamaha Factory racing berhasil mengikat pebalap andalanya Jorge Lorenzo. Kini sorotan publik berpindah ke Valentino Rossi, karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini , kemungkinan Valentino Rossi akan mengambil keputusan tentang masa depanya akan segera terjadi, tapi sepertinya Rossi masih akan bersabar dan menunggu waktu yang tepat untuk memutuskan apa yang akan dilakukanya musim depan.

Rossi menganggap perpanjangan kontrak Lorenzo dengan Yamaha tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap masa depannya.

"Saya tidak berpikir hal itu mempengaruhi masa depan saya sama sekali. Tidak membuat perbedaan besar," ungkap Rossi di Silverstone.

Tawaran untuk Rossi dari Yamaha

 

The Doctor juga masih enggan berbicara tentang kemungkinannya untuk kembali ke Yamaha untuk berduet lagi dengan Jorge seperti yang terjadi pada tahun 2008-2010.

"Saya tidak tahu. Untuk saat ini saya hanya memikirkan untuk menjadi kompetitif di Ducati. Tujuan pertama saya adalah untuk terus menyusuri jalan ini, juga di tahun-tahun mendatang."

Apakah itu artinya Valentino tetap akan bersama Ducati?

"Kepastiannya setelah Laguna Seca. Saya pikir sekitar waktu balapan Brno Anda akan tahu semuanya."

 

 

 

Rossi: Keputusan Setelah Laguna Seca

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment