Twitter

Wednesday, June 13, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Kuyt: Lawan Jerman Seperti Final

Posted: 13 Jun 2012 01:55 AM PDT

Kuyt: Lawan Jerman Seperti Final


Kharkiv – Belanda sudah menelan kekalahan di laga perdananya di Grup B. Dirk Kuyt pun menyebut laga kedua Belanda melawan Jerman layaknya laga final yang harus dimenangi demi menjaga peluang lolos dari fase grup.

Mengawali turnamen dengan menghadapi Denmark, De Oranje yang lebih diunggulkan secara mengejutkan takluk 0-1.


Kekalahan itu memang belum sepenuhnya menutup kans tim besutan Bert van Marwijk untuk lolos ke perempatfinal. Namun untuk lolos, hasil maksimal di laga sisa wajib diraih oleh Robin van Persie dkk.


Belanda akan menghadapi laga 'hidup-mati' melawan Jerman di Metalist Stadium, Kamis (14/6/2012) dinihari WIB. Kuyt menilai laga ini seperti final dan wajib dimenangi oleh Belanda.


"Ya, bagi kami ini seperti final. Mulai sekarang kami harus memenangi setiap pertandingan, yang mana ingin kami lakukan sejak awal turnamen," ujar Kuyt di situs resmi UEFA.


"Anda harus bisa mengalahkan setiap lawan di turnamen seperti ini, dan ini berarti harus mengalahkan Jerman."


Menghadapi Der Panzer, Kuyt menyebut jika Belanda harus memperhatikan lini belakang. Jika Gregory van der Wiel cs. mampu membangun pertahanan yang rapat, maka Belanda tak akan menghadapi kesulitan.


"Kami bisa membangun pertahanan yang solid, dan jika kami bisa menciptakan stabilitas itu, aku rasa kami tidak akan punya masalah," tuntas penyerang yang akan berseragam Fenerbahce di musim depan itu.

Incoming search terms:

Der Panzer Ingin Segera Lolos ke Perempatfinal

Posted: 13 Jun 2012 01:52 AM PDT

Der Panzer Ingin Segera Lolos ke Perempatfinal


Kharkiv – Jerman sudah mengantongi satu kemenangan di Piala Eropa 2012. Der Panzer berharap bisa mengalahkan Belanda di laga selanjutnya dan meraih satu tiket babak perempatfinal.

Jerman mengawali turnamen dengan baik. Mereka mengalahkan Portugal 1-0, Sabtu (9/6/2012) lalu, dan kini memimpin klasemen sementara Grup B bersama Denmark dengan raihan tiga poin.


Di pertandingan kedua, Rabu (13/6/2012), Die Mannschaft akan menjajal Belanda di Metalist Stadium, Kharkiv. Kalau menang, pasukan Jachim Loew punya peluang sangat besar untuk lolos dari babak grup.


"Kami harus memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Kami ingin memenangi pertandingan dan mengambil langkah menentukan untuk lolos," ujar Loew di ESPN Star.


Lebih lanjut lagi, Loew tak menutup kemungkinan melakukan perubahan susunan pemain untuk laga malam nanti. Dia bisa saja memasukkan nama baru di starting line-up kalau memang diperlukan.


"Bagi saya, frase 'jangan pernah mengganti winning team' tak berlaku. Selalu ada situasi berbeda di mana, sebagai seorang pelatih, Anda mendapatkan feeling satu atau dua perubahan akan menghasilkan sesuatu yang bagus buat Anda," paparnya.

Incoming search terms:

TERBAIK & TERBURUK: Yunani 1-2 Republik Ceko

Posted: 13 Jun 2012 01:49 AM PDT

TERBAIK & TERBURUK: Yunani 1 2 Republik Ceko Republik Ceko berhasil bangkit, usai takluk dari Rusia dengan skor telak 4-1 di laga perdana di Euro 2012, dengan membekuk Yunani dengan skor tipis 2-1.

Ceko tampil gemilang sejak menit pertama, bahkan mereka berhasil unggul dengan selisih dua gol ketika pertandingan baru berjalan enam menit.


Pada menit ketiga, Petr Jirácek langsung membawa Ceko unggul. Memanfaatkan umpan Tomas Hubschmann, Jirácek terlepas dari jebakan off-side dan masuk ke dalam kotak penalti kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Kostas Chalkias.


Dan hanya berselang tiga menit, mereka kembali unggul. Berawal dari operan Tomas Rosicky di tengah, bola menemui heodor Gebre Selassie di sisi kiri pertahanan Yunani yang kemudian melepaskan umpan crossing kepada Václav Pilar yang sudah menunggu di depan gawang. Sempat terjatuh dan dikawal Theofanis Gekas, Pilar memasukkan bola dengan dadanya sehingga membawa Ceko unggul 2-0.


Tertinggal dua gol, Yunani berusaha bangkit dan akhirnya mereka berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan di menit ke-53, memanfaatkan kesalahan Petr Cech yang gagal menangkap bola mudah. Theofanis Gekas yang berada dalam posisi bebas akhirnya dengan mudah menjebol gawang Ceko.


Kemenangan Ceko tidak lepas dari peran gelandang Wolfsburg Jiracek yang tampil gemilang di lini tengah timnya, mendampingi Rosicky. Dan Tak cuma piawai membuka celah namun ia juga berjasa mengangkat moral tim melalui gol cepatnya di menit ketiga.


Sementara itu, predikat pemain terburuk jatuh pada Petr Cech. Kiper Chelsea tersebut melakukan kesalahan fatal dengan gagal menangkap bola sehingga timnya kemasukan. Hal tersebut membuat Yunani mendapatkan momentum, beruntung kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

John O’Shea: Kami Bisa Kalahkan Spanyol

Posted: 13 Jun 2012 01:45 AM PDT

John OShea: Kami Bisa Kalahkan Spanyol John O'Shea mengklaim, Republik Irlandia baru bisa menikmati perhelatan Euro 2012 jika berhasil memetik kemenangan pada laga selanjutnya menghadapi juara bertahan Spanyol.

Kekalahan 3-1 dari Kroasia di laga perdana mereka jelas tidak diharapkan oleh O'Shea maupun masyarakat Irlandia. Bek Sunderland pun berharap bisa mengembalikan mood skuat asuhan Giovanni Trapattoni dengan menahan, atau bahkan menumbangkan, Spanyol, Jumat (15/6) dinihari WIB.


"Sayang sekali, anda tidak bisa menikmati Euro jika anda tidak memenangkan laga," ujar O'Shea kepada The World Game.

"Jika kami memperoleh hasil positif ketika melawan Spanyol, itu akan memberikan dampak berbeda."


Mantan punggawa Manchester United yakin, laga kontra skuat Vicente del Bosque tidak akan berjalan mudah. Namun, dia yakin The Boys in Green memiliki potensi untuk menyulitkan La Roja.


"Kami harus menampilkan performa terbaik, tapi saya yakin kami bisa menyulitkan mereka."


"Kami bisa mengalahkan Spanyol, tapi kami membutuhkan banyak keberuntungan sepanjang laga dan kami pun harus bermain lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya."

Hodgson: Kalau Ada Rooney, Inggris Akan Susah Dikalahkan

Posted: 13 Jun 2012 01:41 AM PDT

Hodgson: Kalau Ada Rooney, Inggris Akan Susah Dikalahkan


KrakowWayne Rooney belum bisa memperkuat Inggris karena menjalani skorsing. Pelatih Roy Hodgson memandang timnya akan sulit ditundukkan jika penyerang 26 tahun itu kembali berlaga.

Rooney harus melewatkan dua laga awal di Piala Eropa – Prancis dan Swedia – karena kartu merah yang dia dapat saat laga terakhir babak kualifikasi melawan Montenegro pada Oktober tahun lalu.


Tanpa diperkuat Rooney, Inggris hanya bermain imbang 1-1 dengan Prancis di laga perdana Grup D di Donbass Arena Senin lalu.


"Kartu as kami sudah pasti ada dalam diri Wayne Rooney karena dia sedang fit, dan sudah tak sabar ingin bermain," jelas Hodgson seperti dilansir Telegraph.


"Dia benar-benar tak sabar untuk kembali ke lapangan dan dia dapat tampil seperti Wayne Rooney (saat berlaga di Manchester United), lalu kami akan lebih sulit untuk ditundukkan oleh banyak tim, karena Anda hanya akan mendapatkan keuntungan jika mememiliki seseorang dengan kualitasnya di dalam tim," tambah manajer 64 tahun itu.


Inggris akan berhadapan dengan Swedia di laga kedua Grup D, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Kemenangan atas tim Blagult akan memperbesar peluang Steven Gerrard dkk. melaju ke babak perempatfinal, yang juga berarti kesempatan bermain lebih banyak bagi Rooney di turnamen antarnegara benua biru itu.

Benzema: Prancis Coba Tiru Gaya Main Spanyol

Posted: 12 Jun 2012 01:44 PM PDT

http://sepakbolaonline.com/wp-content/uploads/2012/06/0aef_karimbenzema_1525211a.jpg

Striker Prancis, Karim Benzemamengakui jika Les Bleus kini bermain dengan mengadaptasi permainan Spanyol. Benzema juga bersikeras jika Prancis bermain lebih apik dan atraktif meski berhasil ditahan imbang oleh Inggris dengan skor 1-1, Senin (11/6).

“Prancis sekarang bermain mirip seperti Spanyol, dan ini wajar karena Spanyol mempunyai gaya permainan yang sangat bagus dengan mengandalkan dua sentuhan, Dan itu adalah contoh yang baik untuk semua tim,” ucap Benzema menjelaskan alasannya.

Lebih lanjut menurut Benzema, sebagaimana mereka mencoba mengadaptasi permainan atraktif Spanyol. Maka lawan yang mereka hadapi malah cenderung bermain pasif dengan hanya menunggu di area mereka sendiri.

“Tetapi sayangnya, sebagaimana sering terjadi kepada Spanyol, selalu menjadi laga sulit ketika Anda bermain melawan tim yang menunggu bola di area mereka sendiri. Seperti yang terjadi hari ini (Senin, 11/6),” Benzema menyindir Inggris pada sesi wawancara dengan goal.

Di akhir wawancara, striker Real Madrid ini mengisyaratkan jika penampilan baru Prancis bakal membuka harapan baru bagi fans mereka. Terlebih ketika skuad Ayam Jantan dihantam rentetan kontroversi di pada Piala Dunia silam.

“Kami adalah sekumpulan pemain yang bagus dan berusaha memenangkan pertandingan untuk rakyat kami, tidak untuk memuaskan media, ataupun untuk kami sendiri,” simpul Benzema.

Incoming search terms:

Dukung Jerman, Artis Cantik MIB III Rela Tampil Telanjang

Posted: 12 Jun 2012 01:39 PM PDT

Bola.net
Micaela Schaefer, seorang artis film Men In Black III yang terkenal sebagai model cantik nan seksi asal Jerman melakukan tindakan extrim ‘memanaskan’ momen persaingan tim-tim peserta Euro 2012 dengan berpose telanjang di muka umum, tepatnya di Brandenburg Gate, Berlin.

Entah untuk sekedar angkat nama atau cari sensasi, yang pasti ia mengecat payudaranya dengan gambar bola sepak dan organ V-nya diriasnya membentuk bendera Jerman untuk menyimbolkan dukungan tentang sepak bola. Schaefer menjadi pendukung tim  negara tempat asalnya, Jerman. Ia sangat berharap Joachim Low berserta anak buahnya bisa mempersembahkan trofi Euro 2012 untuk para pendukung setia Der Panzer.

 (sun/opw) Tanggal 12345678910111213141516171819202122232425262728293031 – Bulan JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovemberDesember – Tahun 2012201120102009200820072006 – Category Liga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolBola IndonesiaLiga ChampionsLiga Eropa UEFAPiala DuniaPiala EropaLain LainLiga Eropa LainBola Dunia LainnyaBolatainmentBasketBulu TangkisTenisOtomotifVoliOlahraga Lain-LainTim NasionalLiga Primer IndonesiaOpen PlayJadwal TelevisiAmerika LatinAsiaSeaGames2011

Incoming search terms:

Jadwal TV : 12 – 15 Juni 2012

Posted: 12 Jun 2012 01:34 PM PDT

Pekan ini jadwal siaran langsung televisi nasional masih diramaikan dengan persaingan di fase grup Euro 2012.

Di Grup A, bentrok seru akan terhampar antara dua tim kuda hitam Yunani vs Republik Ceko dan tuan rumah Polandia versus tim kejutan Rusia. Di Grup B, Belanda akan menghadapi partai krusial kontra Jerman sementara Denmark yang juga tampil mengejutkan akan meladeni Portugal.


Dari Grup C, Italia yang tampil impresif di laga pembuka akan ditantang pemuncak klasemen Kroasia, sementara Spanyol akan berusaha membungkam Republik Irlandia.


Berikut adalah tayangan langsung televisi nasional untuk tanggal 12-15 Juni 2012:


Selasa, 12 Juni 2012
EURO 2012:
23.00 WIB – Yunani vs Republik Ceko – RCTI


Indonesian Super League (ISL):
15.00 WIB – Arema vs Deltras – ANTV


Rabu, 13 Juni 2012
EURO 2012:
01.45 WIB – Polandia vs Rusia – RCTI
23.00 WIB – Denmark vs Portugal – RCTI


Kamis, 14 Juni 2012
EURO 2012:
01.45 WIB – Belanda vs Jerman – RCTI
23.00 WIB – Italia vs Kroasia – RCTI


Jumat, 15 Jun 2012
EURO 2012:
01.45 WIB – Spanyol vs Republik Irlandia – RCTI
23.00 WIB – Swedia vs Inggris – RCTI


Jadwal tayangan reguler acara olah raga:


Senin s/d Jumat
00.30 – Sport 7 Malam – Trans7
06.00 – Sports Mania – MNC TV
22.00 – Kabar Arena – TV One


Sabtu
11.30 – Soccer One – TV One
13.05 – Spirit Football – Metro TV
13.30 – Galeri Sepakbola Indonesia – Trans7
14.30 – Kampiun – ANTV


Minggu
10.30 – World Sport – O Channel
13.05 – 12 Pas – Metro TV
14.00 – One Stop Football – Trans7
14.30 – Total Football – ANTV
22.00 – World Sport – O Channel


Catatan:
- Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.
- Jam siaran yang tercantum adalah Waktu Indonesia Barat (WIB).

Incoming search terms:

Downing: Liverpool Akan Bangkit

Posted: 12 Jun 2012 01:30 PM PDT

Bola.net – Pemain sayap Liverpool, Stewart Downing mengatakan bahwa dia bersama The Reds akan lebih baik dan bangkit di musim depan.

Pemain yang didatangkan dari Aston Villa ini banyak mendapat kritikan tentang penampilan perdananya di Anfield.

Tapi dia merasa penampilannya bersama Liverpool tidak seburuk apa yang orang katakan. Dia telah memetik pelajaran dari musim lalu dan berjanji akan bangkit di musim depan.

“Sebuah kritikan akan menjadikan kami lebih kuat,” ujar Downing.

“Siapapun harus siap menerima kritikan jika bermain di klub besar seperti Liverpool, tapi tentu kritikan akan membuat permainan lebih baik.”

“Saya sepenuhnya senang di musim pertama saya dan saya janji akan lebih baik lagi musim depan.”

Downing sendiri saat ini masih bersama Steven Gerrard dkk di timnas Inggris untuk berlaga di Euro 2012. (set/ctr)

Tanggal 12345678910111213141516171819202122232425262728293031 – Bulan JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovemberDesember – Tahun 2012201120102009200820072006 – Category Liga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolBola IndonesiaLiga ChampionsLiga Eropa UEFAPiala DuniaPiala EropaLain LainLiga Eropa LainBola Dunia LainnyaBolatainmentBasketBulu TangkisTenisOtomotifVoliOlahraga Lain-LainTim NasionalLiga Primer IndonesiaOpen PlayJadwal TelevisiAmerika LatinAsiaSeaGames2011

Bob Hippy Gembira Semua Pemain Terbaik Bisa Perkuat Timnas

Posted: 12 Jun 2012 01:25 PM PDT

Bola.net – Bakal bersatunya kompetisi level teratas di Indonesia disambut gembira Bob Hippy. Koordinator Timnas ini mengaku senang bahwa para pemain terbaik di Indonesia tidak lagi bakal mendapat kesulitan dalam membela Skuad Garuda.

“Selama ini, para pemain kita banyak yang ingin bergabung dengan Timnas. Mereka memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Namun, dengan adanya konflik kemarin, langkah mereka harus terganjal,” ungkapnya.

“Namun, Alhamdulillah, dengan adanya kesepahaman ini mereka akan lebih mudah (untuk bergabung dengan Timnas, red).”

“Saya menyambut gembira rencana ini. Semakin banyak pemain terbaik yang bergabung dengan timnas, akan semakin mudah bagi pelatih untuk meracik taktik. Semakin besar pula peluang kita untuk bisa tampil apik,” anggota Komite Eksekutif PSSI ini menambahkan.

Di pihak lain, seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum KPSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti juga mengaku mendukung para pemain yang kini berkompetisi di ajang Indonesian Super League untuk memperkuat Skuad Garuda.

“Setelah terbitnya MoU, justru saya mendorong para pemain ISL untuk memperkuat Timnas. Sebab, dipastikan jika pembentukan Timnas kali ini berada dalam pengawasan FIFA dan AFC,” ujar La Nyalla.

Pernyataan Bob dan La Nyalla ini senada dengan lontaran Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Menurutnya, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga siap mengawal berjalannya nota kesepahaman dan berharap agar Timnas Indonesia diisi pemain terbaik, tanpa memandang di liga mana mereka bermain.

"Kami dari Kemenegpora akan mengawal agar supaya poin-poin itu dilaksanakan konsisten. Dan sekali lagi kepengurusan sepak bola PSSI jadi satu dan kuat dan liganya juga jadi satu. Kalau liganya jadi satu maka Tim Nasionalnya juga kuat kemudian bisa diisi pemain terbaik dari klub manapun sehingga tidak ada diskriminasi dan pemain terbaik untuk mewakili Merah Putih," ujar Mallarangeng. (den/dzi)

Tanggal 12345678910111213141516171819202122232425262728293031 – Bulan JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovemberDesember – Tahun 2012201120102009200820072006 – Category Liga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolBola IndonesiaLiga ChampionsLiga Eropa UEFAPiala DuniaPiala EropaLain LainLiga Eropa LainBola Dunia LainnyaBolatainmentBasketBulu TangkisTenisOtomotifVoliOlahraga Lain-LainTim NasionalLiga Primer IndonesiaOpen PlayJadwal TelevisiAmerika LatinAsiaSeaGames2011

Proses Penyembuhan Boaz Solossa di Luar Perkiraan

Posted: 12 Jun 2012 01:20 PM PDT

Bintang Persipura Jayapura sekaligus kapten tim, Boaz Solossa terus menunjukkan peningkatan signifikan dari waktu ke waktu terkait penyembuhan cederanya.

"Dia punya semangat untuk sembuh sangat kuat, itu yang bikin dia terus mengalami peningkatan yang bagus, saat ini proses therapy terus berjalan dan kita masih memberikan latihan penguatan otot dengan tahapan-tahapan yang sesuai," terang pelatih fisik Persipura, Osvaldo Lessa.


Terus membaiknya kondisi pemain bernomor punggung 86 tersebut juga membuat pelatih Persipura, Jacksen F Tiago gembira.


"Ini sesuatu yang menurut saya luar biasa, Bochi punya semangat yang bagus sekali dalam proses penyembuhan ini, dan semangat itu bahkan diluar dugaan Lessa (Osvaldo), jadi untuk proses penyembuhan, faktor psikologis sangat berpengaruh, dan apa yang terjadi dengan Bochi sangat bagus, semoga hal ini bisa terus berjalan dengan baik, Puji Tuhan," tambah Jacksen. 

Media Prancis Sanjung Perjuangan Les Bleus

Posted: 12 Jun 2012 01:16 PM PDT

Media Prancis menilai hasil permainan tim nasional mereka 1-1 lawan Inggris pada pembuka turnamen Euro 2012, merupakan hal yang membesarkan hati.

Tak hanya itu, mereka juga memuji memuji pertahanan solid yang sebelumnya disebut amat mengkhawatirkan. Dalam laman harian olahraga L’Equipe disebutkan, tim asuhan Laurent Blanc itu bahkan seharusnya pantas mendapatkan angka lebih pada laga Grup D di Donetsk, Ukraina.


Media itu menyatakan, “sekali lagi, Les Bleus menunjukkan karakter” setelah bangkit lagi dari ketertinggalan satu gol milik Joleon Lescott.


Tapi media itu menyentil juga dengan mengatakan, hasil seri itu menyebabkan Prancis masih belum pernah menang pada kompetisi besar, sejak 2006.


Majalah So Foot memuji penampilan tim itu setelah dalam 22 pertandingan belum terkalahkan dan memuji barisan bertahan mereka serta pencetak gol Samir Nasri sebagai pemain paling tangguh.


Media itu menyebutkan, pertandingan itu “tidak buruk dan tidak baik.” Edisi elektronik koran Le Monde menuliskan hal lebih kritis, ketika menyatakan tim Prancis “seharusnya kecewa (karena) sebenarnya mereka bisa menang” dalam pertandingan itu.


“Anda bisa melihat wajah-wajah para pemain asuhan Laurent Blanc ketika peluit akhir berbunyi, bahwa sebenarnya Les Bleus harus memenangi pertandingan itu. Tapi mereka hanya mampu membuat hasil imbang,” tulis media itu.


Edisi online Le Parisien juga mengatakan bahwa “tim nasional itu sebenarnya bisa melakukan hal lebih baik ketimbang hanya seri”, dengan menambahkan, hasil itu “tidak memuaskan bagi tim tetapi itulah refleksi permainan di lapangan.”


Lini bertahan Prancis pun dikomentari, seperti dilaporkan lequipe.fr, menyinggung Philippe Mexes yang “menghilangkan rasa kekhawatiran karena penampilannya.”


“Pertahanan tim kelihatannya tidak bermasalah. Selain dikritik tajam belakangan ini, Philippe Mexes ternyata berhasil mengantisipasi semua ancaman di daerahnya dan Patrice Evra menciptakan nilai plus di lini pertahanan,” lapor sofoot.com.

Data dan Fakta: Yunani Versus Republik Ceko

Posted: 12 Jun 2012 01:13 PM PDT

Bola.net – Tahukah Anda jika pemain tertua di gelaran Euro 2012 ini adalah pemain Yunani. Lalu bagaimana catatan pertemuan Yunani dan Republik Ceko? Berikut kami sajikan data dan fakta pertandingan laga kedua Grup A nanti, Yunani menghadapi Ceko.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
Pelatih Yunani, Fernando Santos mengawali debutnya di turnamen besar dengan menghadapi Polandia di laga pembuka Euro 2012.Dimitris Salpingidis mencetak gol kelimanya bersama dengan Yunani di laga pertama Grup A ke gawang Polandia.Kostas Chalkias kini berusia 38 tahun dan menjadi pemain tertua di gelaran Euro 2012 kali ini.Jose Holebas, yang lahir di Jerman dari ayah Yunani dan ibu Uruguay membuat debutnya saat Yunani menghadapi Polandia.Republik Ceko masih memiliki catatan yang lebih bagus kala bertemu dengan Yunani, karena mereka sudah mengantongi 5 kemenangan, 1 seri dan hanya sekali kalah.Di pertemuan terakhir, Yunani berhasil menang tipis 1-0 dari Portugal guna membawa mereka melaju ke babak final Euro 2004.Kekalahan telak 4-1 dari Rusia merupakan kekalahan terbesar Republik Ceko, sejak kalah dengan skor yang sama dari Brasil di Piala Dunia 1970.Pasukan Michal Bilek tercatat hanya mencetak 12 gol di sepanjang laga kualifikasi Euro 2012, atau menjadi catatan gol paling sedikit dari semua finalis Euro. (gl/mac)
Tanggal 12345678910111213141516171819202122232425262728293031 – Bulan JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovemberDesember – Tahun 2012201120102009200820072006 – Category Liga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolBola IndonesiaLiga ChampionsLiga Eropa UEFAPiala DuniaPiala EropaLain LainLiga Eropa LainBola Dunia LainnyaBolatainmentBasketBulu TangkisTenisOtomotifVoliOlahraga Lain-LainTim NasionalLiga Primer IndonesiaOpen PlayJadwal TelevisiAmerika LatinAsiaSeaGames2011

Incoming search terms:

Stoner Berharap Masalah Honda Teratasi di Silverstone

Posted: 12 Jun 2012 12:55 PM PDT

Casey Stoner yakin Honda telah mengalami peningkatan dalam menanggulangi masalah chatter (getaran motor) sejak uji coba di Catalunya pekan lalu. Namun Stoner menyatakan ia tidak akan menaruh harapan tinggi sebelum ia mengendarai motor RC213V miliknya di Silverstone.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu selama ini mengaku tidak puas dengan performa motor Honda yang selalu mengalami chatter sejak awal musim ini.


Ia mengatakan bahwa Honda telah mencoba solusi terbaru pada uji coba Catalunya, dan berharap bisa melihat hasil nyatanya di MotoGP Inggris akhir pekan ini.


“Uji coba Catalunya merupakan langkah positif bagi kami, namun kami masih jauh dari sempurna,” ujar Stoner.


“Progres kami jelas membaik dengan mereduksi chatter, namun kami harus menunggu hingga kami berada di lintasan hari Jumat (sesi latihan bebas) untuk melihat apakah setup tersebut juga berfungsi di Silverstone,” tuturnya.


Setelah melakoni lima seri balap musim ini, Stoner telah meraih dua kemenangan namun masih tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen sementara, Jorge Lorenzo

Walau Dilarang Bertemu Claudine Keane Tetap ke Poznan

Posted: 12 Jun 2012 12:50 PM PDT

Euro 2012 merupakan momen penting yang tidak boleh terlewatkan begitu saja, terlebih bagi para bintang lapangan hijau yang diterjunkan untuk berlaga di dalamnya.

Konsentrasi para pemain dan pelatih tidak boleh terusik sedikitpun. Bahkan orang-orang terdekat sekali pun tidak diperkenankan untuk mengalihkan perhatian para pemain dari event besar tersebut.


Hal ini juga berlaku bagi pasangan Robbie Keane dan Claudine. Namun penyerang Los Angeles Galaxy sekaligus kapten Republik Irlandia ini tidak perlu merasa kuatir kalau istrinya bakal memecahkan konsentrasinya di ajang Euro kali ini. Pasalnya, sang model cantik ini berjanji tidak akan mengganggu fokus sang suami meski dia turut hadir di Poznan.


“Jujur aku belum tahu kapan bisa bertemu dengan Robbie. Dia dan timnya dikarantina. Robbie tahu perihal kedatanganku, tapi aku hadir untuk memberi dukungan penuh padanya, bukan untuk merusak fokusnya tentang Euro,” ujar wanita yang dinikahi Robbie 4 tahun silam.


Model pakaian dalam wanita ini akan hadir di Poznan bersama anak semata wayangnya Robert Ronan Keane Jr., beserta ibu, ayah, saudara laki-laki dan sepupunya. Mereka akan bergabung bersama orangtua Robbie di sana. 

Yunani Tak Anggap Enteng Republik Ceko

Posted: 12 Jun 2012 12:47 PM PDT

Pelatih Fernando Santos menegaskan bahwa dia tidak memperhatikan kekalahan besar Republik Ceko atas Rusia selama persiapan untuk pertemuan berikutnya di Wroclaw.

Ceko duduk di peringkat terbawah setelah kemenangan mengesankan Rusia, Jum’at kemarin. Sementara itu Yunani bermain imbang 1-1 saat melawan sang tuan rumah Polandia. Yunani tahu bahwa kemenangan besok akan menyingkirkan Ceko dari turnamen. Tapi Santos tahu bahwa Michal Bilek masih menimbulkan ancaman besar bagi orang-orang Yunani meskipun awal mereka mengerikan.


“Ini tak berubah, sama seperti saat dia dikalahkan Rusia. Mereka kompak, dan memiliki kecepatan yang bagus,” katanya saat konferensi pers.


“Dalam pertandingan melawan Rusia, Ceko berada di atas angin dalam 20-25 menit awal. Saya pikir mereka menunjukkan kualitas mereka, meskipun mereka kalah 4-1.” 

Nasri: Media Buat Ibu Saya Sakit Hati

Posted: 12 Jun 2012 12:44 PM PDT

Nasri: Media Buat Ibu Saya Sakit Hati Aksi Nasri menyuruh tutup mulut. ? AFPBola.net – Aksi selebrasi gol Samir Nasri mendapatkan banyak kecaman dari banyak pihak. Meski begitu, ia sama sekali tak merasa menyesal.

Prancis sempat tertinggal satu gol dari Inggris namun gol Nasri akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan. Gol tersebut menyelamatkan Les Bleus dari kekalahan.

Ada hal unik dalam pertandingan tersebut. Nasri melakukan selebrasi golnya dengan menaruh jari telunjuknya di depan mulut seakan-akan ia ingin menyuruh seseorang untuk diam.

Aksi tersebut ternyata berasal dari kegerahan Nasri atas sikap media. Koran terkemuka Prancis, L’Equipe telah mengkritik keras penampilan Nasri selama babak kualifikasi. Bintang Manchester City tersebut merasa tidak terima atas kritikan tersebut.

“Kadang Anda akan melakukan reaksi yang tidak sewajarnya dimana hal itu semestinya tidak boleh dilakukan,” ujar pemain Prancis tersebut.

“Saya tidak menyesalinya. Saya tidak membaca koran. Anda harus melakukan evaluasi setelah kompetisi. Orang-orang akan melakukan segalanya untuk membuat tim Prancis tidak nyaman. Seharusnya Anda membiarkan saja kami bekerja.”

“Hal itu tidak membuat saya terganggu karena saya tidak membaca media namun ibu saya sedang sakit dan ketika dia membaca bahwa anaknya adalah ‘sampah’ itu sungguh menyakitkan.”

“Reaksi saya mungkin saja janggal.” (tel/Rev)

Modric: Iniesta Gelandang Terbaik Dunia!

Posted: 12 Jun 2012 12:40 PM PDT

Luka Modric melontarkan pujiannya kepada Andres Iniesta yang disebutnya sebagai pemain terbaik dunia di posisinya. Modric juga menyebut Spanyol sebagai tim terbaik dunia.

Iniesta memang tampil apik saat skuad La Furia Roja ditahan imbang Italia 1-1. Penampilan impresif Iniesta memang kerap menjadi ancaman serius bagi barisan pertahanan yang digalang oleh Gianluigi Buffon.


Sementara Kroasia yang sudah berhasil membekuk Irlandia dengan skor 3-1 bakal menghadapi Spanyol di laga terakhir penyisihan grup. Meski memuji tinggi Tim Matador, namun Modric tetap berkeyakinan jika timnya masih mempunyai kesempatan untuk bisa tampil mencuri kemenangan.


“Iniesta? Dia adalah pemain terbaik dunia di posisinya saat ini,” ucap Modric kepada reporter pada sesi jumpa pers.


“Spanyol adalah tim terbaik dunia, jadi laga nanti sudah pasti akan sangat berat, tetapi kami yakin bisa mengalahkan tim manapun jika bermain seperti saat menghadapi Irlandia. Laga Spanyol melawan Italia? Saya terkejut mereka tampil tanpa ada striker murni,” pungkas Modric.


Kroasia bakal berupaya mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak Grup C, saat berhadapan dengan Italia, Kamis (14/6). 

Arema Siap Ladeni Persibo di Leg Kedua 8 Besar Piala Indonesia

Posted: 12 Jun 2012 12:36 PM PDT

Bola.net – Menang dari Semen Padang tak bisa membuat para penggawa Arema Indonesia berleha-leha. Skuad Singo Edan bakal kembali menghadapi laga berat di kandang Persibo Bojonegoro pada ajang Piala Indonesia, Rabu (13/6).

Demi menghadapi laga tersebut, para penggawa Arema telah bertolak menuju Bojonegoro, Senin (11/6) pukul 15.00 sore. Dalam lawatan kali ini, Pelatih Arema, Dejan Antonic membawa 22 orang pemainnya.

Meski baru saja menghadapi laga berat melawan Semen Padang, kondisi para penggawa Arema cukup baik. Hanya saja, mereka bakal tetap harus tampil tanpa Talaouhu Abdul Musyafry yang masih belum pulih.

Selain itu, dua penggawa mereka, Hermawan dan Eka Hera juga dipastikan tak bakal tampil akibat hukuman tiga laga yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Mereka juga tidak diperkuat penjaga gawang muda, Ajisaka, yang harus memenuhi panggilan masuk pemusatan pelatihan Tim Nasional.

Dejan sendiri mengakui bahwa, berbeda dengan laga di kompetisi IPL, laga di Piala Indonesia lebih berat. Pasalnya, lengah sedikit, mereka bisa tersingkir.

Di leg pertama lalu, yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, Persibo sukses menahan imbang Arema tanpa gol. Namun demikian, menurut Dejan, hal ini justru menjadi keuntungan bagi anak asuhnya di pertandingan leg kedua.

“Kami yakin, di leg kedua tekanan justru ada di mereka. Kebobolan satu gol saja akan membuat peluang mereka lolos semakin kecil,” ungkap Dejan.

Beruntung bagi Arema, dalam laga ini, konsentrasi para penggawa Persibo juga terpecah. Masalah gaji telat merusak fokus anak asuh Paolo Camargo itu dalam menghadapi pertandingan. Selain itu, Camargo mengakui bahwa krisis keuangan yang melanda Laskar Angling Dharma juga memaksanya mengubah pola latihan sehingga kurang efektif (den/end)

Tanggal 12345678910111213141516171819202122232425262728293031 – Bulan JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovemberDesember – Tahun 2012201120102009200820072006 – Category Liga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolBola IndonesiaLiga ChampionsLiga Eropa UEFAPiala DuniaPiala EropaLain LainLiga Eropa LainBola Dunia LainnyaBolatainmentBasketBulu TangkisTenisOtomotifVoliOlahraga Lain-LainTim NasionalLiga Primer IndonesiaOpen PlayJadwal TelevisiAmerika LatinAsiaSeaGames2011

Incoming search terms:

Foto: Hercules Dan Aphrodite Pun Dukung Yunani

Posted: 12 Jun 2012 12:31 PM PDT

Dalam pertandingan melawan Ceko pada matchday 2 Euro 2012 Grup A yang digelar di Municipal Stadium, Wroclaw, Selasa (12/6), tampak dua suporter ‘spesial’ di barisan pendukung Yunani.

Ada si kuat Hercules dan Aphrodite sang Dewi Kecantikan di antara mereka. Tapi, itu pun cuma representasi dari dua tokoh mitologi Yunani tersebut.



Dia mungkin tak sekuat Hercules, tapi totalitasnya dalam mendukung Galanolefki (biru-putih) tak perlu diragukan lagi.



Dengan fans seperti ini, tim mana pun pasti semangat dalam bermain, tak terkecuali Yunani. Apalagi, Aphrodite yang ini pun cuma satu dari sekian banyak Aphrodite pendukung Yunani yang lain. 

Foto: Lawan Prancis, Inggris Ternyata Cuma 10 Pemain!

Posted: 12 Jun 2012 12:28 PM PDT

Sepuluh pemain? Well, setidaknya itulah yang tampak dalam foto resmi skuad Inggris sebelum pertandingan melawan Prancis.

Laga pembukaan Grup D Euro 2012 yang dimainkan Senin (11/6) kemarin itu sendiri berkesudahan imbang 1-1.



Susunan pemain Inggris: Hart; Johnson, Cole, Terry, Lescott; Gerrard (c), Young, Milner, Parker, Chamberlain; Welbeck.


Bandingkan foto di atas dengan susunan pemainnya. Sudah ketemu siapa yang hilang? Benar, Glen Johnson. Lalu, di manakah Johnson berada? Jawabannya ada di bawah ini.



 

Modric Ingin Kroasia Menang

Posted: 12 Jun 2012 12:26 PM PDT

Partai kedua pada fase grup Euro 2012 akan dimulai pada hari ini saat Yunani meladeni Rep.Ceko di grup A. Sedangkan di grup C, Kroasia bersiap mengincar kemenangan kedua mereka saat menghadapi Italia.

Kroasia paham benar jika kemenangan kedua mereka saat melawan Italia akan memastikan langkah mereka untuk melaju ke babak perempat final. Hal ini juga akan mempermudah mereka saat melakoni partai terakhir melawan juara bertahan Spanyol. Akan tetapi para punggawa Kroasia sangat mengerti bahwa menghadapi Italia bukanlah perkara mudah. Mereka harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin mengamankan tiket delapan besar.


Salah satu punggawa Kroasia, Luka Modric, menginginkan timnya mengulang kembali hasil positif yang didapatkan saat menghadapi Rep. Irlandia di partai pertama. Kala itu mereka mampu menggulung anak asuh Giovanni Trapattoni dengan skor 3-1.


“Kemarin adalah pertandingan yang luar biasa bagi kami,” ungkap Modric. “Saya harap kami bisa mengulangi penampilan pada Kamis sore kemarin dan kami juga berharap kami juga bisa menang saat melawan Italia.”


“Pertandingan besok akan berbeda, tapi kami harus mempersiapkannya dengan matang, tampil dengan baik dan bermain seperti apa yang telah kami lakukan (saat melawan Irlandia).”


Hasil imbang yang didapat oleh dua tim unggulan di grup C membuat Kroasia memimpin perolehan angka sementara dengan tiga poin. Poznan bisa saja menjadi saksi kepdigdayaan pasukan Slaven Bilic yang memastikan diri lolos ke fase knock out mendahului Spanyol dan Italia.


Dalam sesi wawancara ini, Modric juga ditanyai mengenai masa depannya di Tottenham Hotspur. Akan tetapi ia menolak untuk membahas masa depannya bersama The Lily White maupun Manchester United yang dikabarkan sedang getoh mengejar pemain tengah berusia 26 tahun ini.

Bierhoff: Gila Jika Jerman Remehkan Belanda

Posted: 12 Jun 2012 12:23 PM PDT

Bierhoff: Gila Jika Jerman Remehkan Belanda 


Pertandingan antara Jerman melawan Belanda menjadi momen yang penting. Oliver Bierhoff turut mengantisipasi pertandingan tersebut.


Kedua tim mendapatkan hasil yang berbeda pada laga perdana mereka di Euro 2012. Jerman berhasil mengalahkan Portugal sementara Belanda harus rela tumbang di tangan Denmark.


Tim Oranje dipastikan akan berusaha keras mengalahkan Jerman demi menjaga peluang mereka untuk lolos. Tim Panser sendiri sebelumnya sempat mengalahkan Belanda tiga gol tanpa balas dalam sebuah pertandingan persahabatan. Bierhoff justru menganggap bahwa pertandingan tersebut tak bisa menjadi acuan.


“Ukuran yang bagus bagi kami saat itu dan sebuah pertandingan yang hebat namun tim Belanda yang akan kami hadapi sungguh berbeda,” ujar manajer umum tim Jerman tersebut.


“Kali ini kami berada dalam situasi turnamen dan akan gila rasanya jika berpikir pertandingan akan sama seperti saat itu.”


“Pertandingan akan lebih sulit. Sebelumnya mereka telah kehilangan beberapa pemain namun kini mereka akan lebih kuat.”


“Jika segalanya berjalan dengan baik bagi kami maka kami dapat memenangkan pertandingan ini. Kami telah mengatakan bahwa kami ingin mengalahkan Belanda dan hal itu belum berubah.” (sky/Rev)

Navas Bela Del Bosque

Posted: 12 Jun 2012 12:20 PM PDT

 Spanyol meraih hasil imbang saat menghadapi Italia di pertandingan pertama Euro 2012. Hasil ini membuat sang arsitek, Vicente del Bosque, mendapatkan banyak kritikan.

Hasil imbang saat melawan Italia bukanlah hasil yang diinginkan publik Spanyol kala tim Matador menghadapi tim Azzuri. Akan tetapi hasil di lapangan menunjukkan hasil demikian. Dampak dari kekalahan ini, Del Bosque mendapatkan banyak kritikan dari media Spanyol.


Gencarnya kritikan yang diberikan kepada kinerja Del Bosque membuat Jesus Navas memberikan pembelaan terhadap pelatihnya itu.


“Banyak pandangan mengenai pertandingan, namun kami semua berpikir bahwa keputusan yang dibuat oleh pelatih adalah baik karena dia selalu berusaha membuat tim untuk memenangkan pertandingan dan kami telah melakukannya dengan baik. Saya rasa itu merupakan ide yang baik dan menunjukkan gaya bermain kami. Kami memiliki banyak alternatif pemain untuk dimainkan,” tutur Navas


Hal yang paling disorot oleh media Spanyol adalah keputusan Del Bosque yang membangku cadangkan Fernando Torres dan Alvaro Negredo. Padahal mereka mampu menciptakan peluang untuk membuat Spanyol unggul meski mereka masih gagal.


Di Pertandingan berikutnya saat menghadapi Rep. Irlandia, Spanyol wajib menang jika ingin menjaga peluang mereka untuk lolos ke perempat final. Perihal pertandingan kedua mereka Navas mengutarakan opininya.


“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus mendapatkan tiga angka dan kami harus menyerang dari awal,” ujar pemain asal Sevilla itu.


Nampaknya pertandingan antara Spanyol kontra Rep. Irlandia yang akan berlangsung di PGE Arena, Gdansk akan berlangsung seru sebab kedua tim akan tampil menyerang demi memburu kemenangan dan menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

Pahino, Legenda Madrid Tutup Usia

Posted: 12 Jun 2012 12:17 PM PDT

Pahino, Legenda Madrid Tutup Usia 


Klub Real Madrid tengah berduka. Salah seorang legenda mereka baru saja meninggal dunia.


Los Blancos baru saja mengeluarkan pengumuman resmi bahwa Pahino telah wafat. Mantan bintang Spanyol tersebut membela Madrid selama tahun 1948 hingga tahun 1953.


Ia termasuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Madrid. Total ia menyumbangkan 124 gol dari 144 penampilannya. Sayang pemain yang juga sempat menjadi penggawa tim Spanyol ini gagal menyumbangkan trofi bagi klubnya.

0 comments:

Post a Comment