Twitter

Tuesday, June 12, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Euro 2012: Brace Pertama Andriy Shevchenko Sejak 2004

Posted: 11 Jun 2012 04:37 PM PDT

Shevchenko, Ukraina 2-1 Swedia

Senin (11/6/12) waktu Ukraina, atau Selasa dini hari WIB, menjadi hari yang cukup membahagiakan bagi sepakbola Ukraina. Mengawali laga perdana mereka di Grup D Euro 2012, Ukraina mampu menekuk Swedia lewat dua gol Andriy Shevchenko.

Dua gol dalam satu pertandingan, atau yang biasa disebut brace, ini menjadi yang pertama bagi Sheva sejak 2004 lalu. Terakhir kali Sheva melakukannya di partai resmi (non persahabatan) adalah pada tahun 2004 lalu.

Saat itu, Ukraina bermain melawan Turki di kualifikasi Piala Dunia 2008 Zona Eropa. Bermain di depan publik lawan, Ukraina menang 0-3 dimana Sheva menyumbang brace saat itu. Satu gol Ukraina lainnya dicetak oleh Oleg Gusiev.

Dua gol lawan Swedia tersebut seakan juga menjadi jawaban atas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Oleg Blokhin padanya. Patut dicatat, dalam lima laga uji coba sebelum Euro 2012 ini dimulai, tak sekalipun Sheva dimainkan sejak menit awal.

Blokhin lebih sering mempercayakan lini depannya pada Mario Devic, Andriy Voronin, atau Artem Milevskiy sejak menit awal dalam lima laga tersebut. Terakhir kali Sheva merasakan tampil sejak menit pertama adalah saat beruji coba melawan Jerman, 11 November 2011 lalu.

Kini, menarik untuk dinanti kontribusi Sheva selanjutnya bagi negaranya. Pada pertandingan berikutnya, Ukraina akan menantang Prancis di Donbass Arena pada tanggal 15 Juni.

Hasil Piala Eropa 2012 Ukraina vs Swedia 2-1

Posted: 11 Jun 2012 04:33 PM PDT

Andriy Shevchenko, Ukraina 2-1 Swedia

Pertandingan antara dua tim kuda hitam Grup D Euro 2012, Ukraina vs Swedia, akhirnya berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Zlatan Ibrahimovic, Ukraina membalas lewat dua gol yang dihasilkan Andriy Shevchenko.

Tak banyak peluang tercipta di awal laga. Yevhen Konoplyanka sempat melepaskan tendangan yang masih melebar di menit keempat. Semenit berselang, giliran Kim Kallstrom mendapati sepakannya melambung.

Ukraina berpeluang mencetak gol lebih dulu di menit 23. Kerjasama antara Andriy Yarmolenko dan Shevchenko nyaris membuahkan hasil andai sepakan Shevchenko yang berdiri bebas di depan kotak penalti Swedia tak melenceng.

Tempo pertandingan meningkat memasuki menit 30. Markus Rosenberg sempat mengetes kesigapan Andriy Pyatov di menit 31. Sayang tendangannya terlalu lemah.

Tuan rumah lalu membombardir gawang Swedia. Tiga peluang mereka ciptakan lewat Andriy Voronin, Yarmolenko, dan Konoplyanka. Menit 39, Ibrahimovic harus gigit jari setelah sundulannya hanya menerpa tiang gawang Pyatov.

Pertandingan berjalan semakin seru di babak kedua. Swedia unggul lebih dulu di menit 52. Umpan tarik Kallstrom dari sisi kiri diteruskan sepakan pelan Ibrahimovic dan sukses mengubah skor menjadi 0-1.

Gol Zlatan Ibrahimovic, Ukraina 2-1 Swedia

Ukraina tak menyerah. Dengan dukungan puluhan ribu fans fanatiknya, mereka bermain habis-habisan demi mengejar target kemenangan.

Usaha itu tak sia-sia. Tiga menit setelah gol Ibra, Shevchenko menghidupkan harapan Ukraina setelah tandukannya memanfaatkan crossing Yarmolenko menembus gawang Swedia yang dikawal Andreas Isaksson.

Gol 1 Andriy Shevchenko, Ukraina 2-1 Swedia

Menit 62, Stadion Olimpiyskiy seakan mau meledak. Berawal dari sepak pojok Konoplyanka, Shevchenko yang berada di tiang dekat menanduk bola dengan sempurna untuk membawa Ukraina balik memimpin.

Gol 2 Andriy Shevchenko, Ukraina 2-1 Swedia

Pelatih Swedia, Erik Hamren, terlihat panik dengan situasi yang ada. Dalam tempo delapan menit setelah gol kedua Sheva, Hamren mengganti tiga pemainnya sekaligus, termasuk memasukkan Johan Elmander yang baru sembuh dari cedera patah kaki.

Menit 76, penyelamatan luar biasa dilakukan Pyatov. Kerjasama satu dua Ibra dan Elm diakhiri dengan tendangan geledek Ibra. Namun Pyatov mampu menepisnya.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai meski kedua tim terus silih berganti melakukan serangan.

Hasil ini membawa Ukraina untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup D, mengingat Prancis dan Inggris hanya berbagi satu angka di laga sebelumnya. Kemenangan ini juga mengakhiri kutukan tuan rumah Euro yang gagal menang di laga perdana sejak 2004 silam.

Ukraina 2-1 Swedia

Data Pertandingan:

Ukraina 2-1 Swedia (Shevchenko 55', 62' / Ibrahimovic 52')

Statistik Pertandingan:

Man of the Match: Andriy Shevchenko

Hasil EURO 2012 Prancis vs Inggris 1-1

Posted: 11 Jun 2012 11:54 AM PDT

Prancis 1-1 Inggris

Prancis dan Inggris harus puas berbagi skor 1-1 saat keduanya bertanding di Donbass Arena dalam partai pertama Grup D Euro 2012, Senin (11/6/12). Dua pemain Manchester City, Joleon Lescott dan Samir Nasri, saling mencatatkan nama masing-masing di papan skor pada laga ini.

Prancis mendapatkan peluang pertama di menit 11. Sepakan Samir Nasri dari sisi kiri masih menyamping di kanan gawang Joe Hart.

James Milner membuang kesempatan emas empat menit berselang. Mendapat sodoran bola dari Ashley Young, Milner mampu melewati Hugo Lloris. Sayang bola hasil tendangannya berakhir di jala luar gawang Prancis.

Selanjutnya, Prancis cukup nikmat dalam menguasai permainan. Umpan pendek yang mereka peragakan membuat para pemain Inggris hanya bisa menunggu untuk bisa melancarkan serangan balik.

Namun, justru Inggris yang mampu memecah kebuntuan lebih dulu di menit 30. Berawal dari umpan tendangan bebas Steven Gerrard, Joleon Lescott menaklukkan Alou Diarra dalam duel udara dan membobol gawang Lloris. 0-1 untuk Inggris.

Gol Joleon Lescott, Prancis 1-1 Inggris

Diarra nyaris membayar kesalahannya di menit 35. Tendangan bebas Samir Nasri disambut tandukannya yang mematikan. Hart terbang untuk menepis bola. Selanjutnya, bola rebound dikembalikan oleh Franck Ribery ke dalam kotak penalti. Sundulan kedua Diarra kali ini masih melebar tipis dari gawang.

Prancis akhirnya mampu menyamakan skor enam menit jelang turun minum. Kerjasama apik di depan kotak penalti Inggris dituntaskan dengan tendangan keras Nasri yang tak mampu dijangkau Hart. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Gol Samir Nasri, Prancis 1-1 Inggris

Di babak kedua, permainan lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga jarang menghasilkan peluang-peluang berbahaya bagi lawan.

Menit 65, Karim Benzema membuat Hart kembali berjibaku mengamankan gawangnya. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tepat di pelukan Hart.

Inggris balik mengancam semenit kemudian. Akselerasi Glen Johnson dari sisi kanan diakhiri dengan lesatan bola kaki kirinya. Sayang masih melambung.

Prancis mendapat peluang emas di menit 80. Berawal dari sebuah sepak pojok, umpan sundulan Ribery diteruskan tendangan volley Yohan Cabaye. Jika tak ada Danny Welbeck, kedudukan mungkin sudah menjadi 2-1 bagi Tim Ayam Jantan.

Data Pertandingan:

Prancis 1-1 Inggris (Nasri 39' / Lescott 30')

Statistik Pertandingan:

Menpora: Kalau Liga-nya Jadi Satu, Maka Timnasnya Juga Kuat!

Posted: 11 Jun 2012 11:49 AM PDT

Andi Mallarangeng

Berakhirnya kisruh PSSI yang akan segera ditindaklanjuti dengan penyelesaian dualisme kompetisi dengan membentuk sebuah liga baru disambut gembira oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Andi Mallarangeng. Menpora berharap, dengan bersatunya dua kompetisi diharapkan berdampak positif terhadap Timnas Indonesia.

Menurut Menpora, apabila liganya bersatu, maka timnas-nya pun akan menjadi kuat karena merupakan gabungan dari pemain terbaik yang berasal dari klub manapun. Dengan demikian, tidak ada lagi diskriminasi terhadap hak dan kewajiban setiap pemain untuk membela bangsa dan negaranya.

"Kalau liganya jadi satu maka tim nasional-nya juga kuat, kemudian bisa diisi pemain terbaik dari klub manapun sehingga tidak ada diskriminasi dan pemain terbaik untuk mewakili Merah Putih," kata Menpora seperti dikutip dari BolaNet, Senin (6/11/2012).

Mengenai akurnya dua kubu yang selama ini berseteru, yakni PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI alias PSSI tandingan pimpinan La Nyalla Mattalitti, Menpora mewakili pemerintah menyambut gembira. Menpora berjanji bahwa pemerintah akan mengawal proses rekonsiliasi tersebut.

"Nanti ada komite dibentuk bersama dengan supervisi dari AFC untuk menjalankan poin itu konsisten dan nanti ada KLB PSSI," ujar Menpora.

"Kami dari pemerintah akan kawal terus sehingga poin yang telah ditandatangani dan disepakati itu bisa dijalankan konsisten sehingga bersatu lagi sepakbola Indonesia, dan mudah-mudahan kita bisa jadi juara juga," pungkasnya.

KPSI & ISL Sudah Tunjuk Wakilnya Di Komite Gabungan

Posted: 11 Jun 2012 11:46 AM PDT

Djohar Arifin & La Nyalla

KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dan pihak pengelola Indonesia Super League (ISL) sudah menunjuk wakil-wakilnya yang akan mengisi komposisi Komite Gabungan. Pembentukan Komite Gabungan sendiri merupakan salah satu poin dari hasil kesepakatan antara PSSI, KPSI, dan ISL demi perbaikan sepakbola nasional.

Komite ini terdiri dari 8 orang yang merupakan perwakilan dari PSSI, KPSI, dan ISL. Tugas Komite Gabungan adalah untuk menggagas dan membentuk liga profesional yang baru sebagai bentuk penyelesaian dualisme kompetisi di Indonesia. Komisi ini akan bekerjasama dengan FIFA dan AFC untuk meninjau statuta serta masalah-masalah lainnya.

La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa pihak KPSI dan ISL sudah menentukan 4 orang yang akan mengisi formasi Komite Gabungan. Keempat orang tersebut adalah Djamal Aziz, Djoko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero.

"Dari hasil rapat Komite Eksekutif (KPSI atau PSSI tandingan), kami sudah menentukan bahwa Pak Djamal Aziz akan menjadi wakil ketua. Sedangkan yang mengisi posisi anggota yakni Djoko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero," jelas La Nyalla Mattalitti, seperti dikutip dari BolaNews, Senin (11/6/2012).

Sedangkan dari pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sejauh ini belum menentukan nama-nama yang akan menjadi wakil mereka di Komite Gabungan. Padahal, keputusan FIFA terkait dengan para pengisi Komite Gabungan ini akan segera dikeluarkan pada tanggal 15 Juni 2012 mendatang.

La Nyalla Izinkan Pemain ISL Bergabung ke Timnas

Posted: 11 Jun 2012 11:41 AM PDT

La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti akhirnya akan mengizinkan para pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI. Bahkan, sosok yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI ini berjanji akan membujuk kepada klub-klub ISL agar memperbolehkan para pemainnya bergabung dengan timnas.

"Saya sendiri akan memberi izin, karena nantinya hal tersebut akan diputus di Joint Committee (Komite Gabungan," tandas La Nyalla Mattalitti, di Jakarta, Senin (10/6/2012).

Meskipun demikian, La Nyalla Mattalitti juga menghormati kepentingan klub yang masih harus berjibaku di kompetisi ISL. Tentu saja klub-klub tersebut membutuhkan para pemainnya untuk mengarungi sisa kompetisi ISL musim ini.

Selain itu, La Nyalla Mattalitti juga akan menanyakan terlebih dulu kepada PSSI mengenai kebutuhan pemain untuk Timnas Indonesia, termasuk agenda penting yang akan dilakoni timnas. Ajang resmi terdekat timnas adalah tampil di AFF Cup 2012 pada November 2012 mendatang.

La Nyalla Mattalitti pun berjanji akan mengupayakan agar masalah yang melibatkan pihaknya dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan segera berakhir sebelum Timnas Indonesia berlaga di ajang resmi sehingga kepentingan bangsa dan negara tidak akan terganggu.

"Terlepas dari itu, bulan September saya pastikan ribut-ribut di PSSI sudah selesai. Jadi, semua pemain bisa bela timnas," janji La Nyalla Mattalitti.

Euro 2012: Jangan Lagi Sebut Italia Tua-tua Keladi

Posted: 11 Jun 2012 11:36 AM PDT

Timnas Italia

Euro 2012 di grup C yang mempertemukan dua klub hebat Spanyol dan Italia telah sukses menyuguhkan hiburan sepakbola yang menawan. Spanyolbermain cukup atraktif, sekalipun tidak bisa leluasa mengembangkan permainannya. Apakah kesuksesan Italia dini hari tadi sebab faktor pemain-pemain tuanya?

Italia memang kental dengan julukan tua-tua keladi. Skuad utama yang didominasi pemain-pemain gaek mengesahkan julukan tersebut. Tapi apakah kita masih sah menyebut Italia sebagai tua-tua keladi di gelaran Euro 2012 ini?

Jawabannya adalah tidak!

Merujuk pada data starting line up yang diturunkan Cesare Prandelli saat melawan Spanyol dini hari tadi, hanya ada empat pemain Italia yang berusia 29 tahun ke atas. Sama seperti Spanyol, yang juga diperkuat empat pemain dengan kisaran usia tersebut.

Yakni Buffon yang lahir pada 28 Januari 1978, Cristian Maggio (11 February 1982), Andrea Pirlo (19 Mei 1979), serta Antonio Cassano (Juli 1982). Sementara di kubu Spanyol ada Iker Casillas (20 Mei 1981), Alvaro Arbeloa (17 Januari 1983), Xabi Alonso (25 November 1981), serta Xavi (25 January 1980).

Cukup mengejutkan, mengingat Italia biasa menampilkan 5 pemain berusia gaek pada gelaran sepak bola dunia. Bahkan pada Euro 2008 empat tahun lalu, Italia hanya membawa 3 pemain yang berusia 25 tahun ke bawah. Selebihnya, diisi oleh pemain-pemain tua seperti Fabio Cannavaro (13 September 1973), Cristian Panucci (12 April 1973), Gianluca Sambrotta (19 Februari 1977), Fabio Grosso (Roma, 28 November 1977), Simone Perrotta (17 September 1977).

Di Euro 2008, pemain muda yang dibawa Italia hanya Fabio Quagliarella, Alberto Aquilani, serta Daniele De Rossi yang saat itu berusia 24-25 tahun.

Italia di Euro 2012 berhasil mengkombinasikan pemain-pemain tua seperti Andrea Pirlo, Barzagli, Cristian Maggio untuk bermain dengan talenta muda sekaliber Mario Balotelli, Claudio Marchisio, Leonardo Bonucci, serta Emanuele Giaccherini.

Akankah Italia akan tetap konsisten dengan kombinasi pemain muda dan tuanya ini pada laga-laga Euro 2012 selanjutnya? Kita tunggu saja partai Grup C lainnya.

Jelang Prancis vs Inggris: Alex Oxlade-Chamberlain Main Sejak Menit Pertama?

Posted: 11 Jun 2012 11:33 AM PDT

Ox-Chambo

EURO 2012 malam ini akan menyajikan partai seru di Grup D antara Prancis vs Inggris di Donbass Arena pukul 23.00 WIB. Inggris yang terhadang sejumlah kendala, terutama cedera pemain, dirumorkan akan memainkan pemain berusia 18 tahun, Alex Oxlade-Chamberlain.

Rumor tersebut merebak di media-media Inggris beberapa jam sebelum kick-off dimulai. Penampilan tak meyakinkan Stewart Downing musim lalu bersama Liverpool membuat media menilai Chamberlain layak dimainkan sejak awal.

Chamberlain, yang baru semusim merasakan ketatnya Premier League Inggris memang layak dicoba oleh Roy Hodgson. Permainannya saat melawan Belgia di laga uji coba terakhir sama sekali tak menunjukkan bahwa ia masih berusia 18 tahun. Ia bisa bermain dengan lugas layaknya pemain yang sudah kenyang pengalaman.

Jika menurunkan Chamberlain sejak menit awal, maka ini akan menjadi kejutan berikutnya dalam susunan starting eleven di pertandingan Euro 2012, seperti yang dilakukan Spanyol dan Italia.

Skuad Inggris - Donbass Arena - Prancis vs Inggris

Vicente del Bosque tidak memainkan satupun penyerang murni dalam laga tersebut. Trio penyerang diisi oleh Cesc Fabregas, David Silva, dan Andres Iniesta. Sementara Cesare Prandelli secara mengejutkan memilih Emanuele Giaccherini di pos wing back kiri daripada seorang Federico Balzaretti yang sudah punya banyak pengalaman di timnas.

Jelang laga pembuka Grup D nanti, Hodgson juga mengirimkan pesan khusus bagi fans Inggris yang telah memadati sekitar Donbass Arena.

"Untuk fans kami, kami akan berusaha bermain semaksimal mungkin dan memberikan kalian kebahagiaan ketika pulang ke rumah. Kami tak dapat menjanjikan lebih dari itu," ujarnya.

Well, mari kita nantikan apakah Chamberlain akan menjadi kejutan berikutnya dalam susunan skuad Inggris lawan Prancis nanti.

Fans Inggris

Ukraina vs Swedia: Misi Ukraina Mematahkan Rekor Buruk Tuan Rumah

Posted: 11 Jun 2012 05:28 AM PDT

Ukraina

Salah satu tuan rumah Euro 2012, Ukraina, akan segera melakoni laga perdananya di Grup D dengan menghadapi Swedia di NSC Olimpiyskiy Kyiv, Selasa (12/6/12) pukul 01.45 WIB. Kemenangan, selain berhadiah tiga poin bagi Ukraina, juga akan memutus kutukan buruk tuan rumah Euro sejak tahun 2004 lalu.

Sejak Euro 2004 lalu, tuan rumah selalu gagal meraih kemenangan di laga perdananya. Bahkan tim sekelas Portugal juga gagal meraih tiga angka di laga perdana.

Kala itu Portugal yang berstatus tuan rumah dikejutkan oleh Yunani di laga pertama mereka. Dua gol Giorgios Karagounis dan Angelos Basinas hanya bisa dibalas satu oleh lesatan Cristiano Ronaldo.

Rekor buruk tuan rumah berlanjut di Euro 2008 yang saat itu digelar di Austria dan Swiss. Gol tunggal Vaclav Sverkos dari Republik Ceko menghempaskan Swiss kala itu.

Sementara Austria juga bernasib sama. Membuka laga dengan melawan Kroasia, Austria yang saat itu dilatih oleh Josef Hickersberger takluk 0-1 lewat gol Luka Modric.

Hasil lebih baik diperoleh rekan Ukraina yang juga menjadi tuan rumah Euro 2012 ini, yakni Polandia. Jakub Blaszczykowski dkk ditahan imbang oleh Yunani 1-1. Sempat unggul lewat gol Robert Lewandowski, Polandia harus gigit jari setelah Dimitris Salpingidis mampu menyamakan skor.

Polandia bahkan nyaris kalah di pertandingan yang digelar beberapa hari lalu tersebut. Pelanggaran Wojciech Szczesny terhadap Salpingidis di kotak penalti tak hanya berbuah kartu merah baginya, namun Yunani juga mendapat hadiah penalti. Beruntung kiper pengganti, Przemyslaw Tyton, mampu menepis sepakan 12 pas Karagounis.

Kini, menarik untuk dinanti apakah Ukraina mampu memutus rekor buruk tersebut. Mengingat Swedia juga bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Incoming search terms:

Divisi Utama 2012: Prediksi Persita Tangerang Vs PSIM Yogyakarta

Posted: 11 Jun 2012 05:24 AM PDT

Pertandingan Divisi Utama LI 2012 akan mempertemukan tuan rumah Persita Tangerang Vs PSIM Yogyakarta. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan sore nanti sepertinya berjalan menarik. Pasalnya PSIM Yogyakarta yang tertahan di kandang pada pertemuan pertama, akan bermain habis-habisan guna mencuri poin dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Divisi Utama.

Di lain pihak, tuan rumah akan kembali meneruskan trend positif mereka sore nanti. Dari statistik 5 pertandingan terakhir, Persita Tangerang belum terkalahkan.

Head to head kedua tim

Divisi Utama LI (IDN2) 15 Desember 2011 PSIM Yogyakarta 1 – Persita Tangerang 1

Lima pertandingan terakhir Persita Tangerang

Jun 6, 2012 Persitara Jakarta Utara 1 – Persita Tangerang 1 IDN2Jun 2, 2012 PS Bengkulu 1 – Persita Tangerang 3 IDN216 Mei 2012 Persita Tangerang 5 – Persitema Temanggung 0 IDN212 Mei 2012 Persita Tangerang 3 – Persip Pekalongan 1 IDN25 Mei 2012 Persis Solo 1 – Persita Tangerang 1 IDN2

Lima pertandingan terakhir PSIM Yogyakarta

28 Mei 2012 PSIM Yogyakarta 0 – PSGL Gayo Luwes 0 IDN218 Mei 2012 Persebaya Surabaya 2 – PSIM Yogyakarta 2 IDN27 Mei 2012 Persitara Jakarta Utara 1 – PSIM Yogyakarta 0 IDN23 Mei 2012 PS Bengkulu 3 – PSIM Yogyakarta 0 IDN2Apr 16, 2012 PSIM Yogyakarta 2 – Persitema Temanggung 0 IDN2

Prediksi hasil akhir

Persita menang 40 %PSIM menang 35 %Hasil imbang 25 %

Euro 2012: Alex Oxlade-Chamberlain Bisa Tiru Michael Owen

Posted: 11 Jun 2012 05:21 AM PDT

Chamberlain

Gelaran Piala Dunia 1998 silam dikejutkan dengan kehadiran seorang bocah Inggris bernama Michael Owen. Kala itu, Owen yang baru berumur 18 tahun tampil istimewa bagi negaranya meski gagal membawa Inggris menjadi yang terbaik. Kini 14 tahun kemudian di Euro 2012, Inggris kembali memakai jasa seorang bocah berusia 18 tahun dalam diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain yang dimiliki oleh Arsenal tersebut memang menjadi kejutan tersendiri dari daftar 23 nama yang dipanggil manajer Roy Hodgson untuk Euro 2012 ini. Usia yang masih sangat muda dikhawatirkan membuatnya akan tampil gugup saat dimainkan.

Namun publik Inggris tidak harus sepenuhya khawatir. Apa yang dilakukan Owen di Prancis 1998 lalu bisa menjadi inspirasi bagi Chambo untuk berbuat hal yang serupa.

Kala itu, Owen mampu mencetak dua gol dalam empat pertandingan Inggris. Gol pertama ia cetak saat Inggris kalah 2-1 dari Rumania di fase grup. Sedang gol kedua ia lesatkan ke gawang Argentina di babak perdelapan final. Sayangnya kiprah Inggris terhenti sampai disitu setelah kalah adu penalti, dimana Owen juga mencetak satu gol lewat titik putih.

Michael Owen (20)

Manajer Inggris saat itu, Glenn Hoodle, juga mengaku mengalami dilema terkait pemanggilan Owen, sama seperti apa yang dialami Hodgson saat ini.

"Ini mirip seperti dilema yang saya alami pada 1998 lalu. Kami tidak punya banyak pilihan penyerang saat itu sehingga saya memasukkan Michael untuk menemani Alan Shearer dan Teddy Sheringham," ungkap Hoodle.

Hoodle sendiri menyarankan pada Hodgson agar mau memberi kesempatan pada Chambo untuk merasakan permainan di Euro 2012 nanti, meski Inggris punya pemain lain seperti Stewart Downing, James Milner, ataupun Ashley Young.

"Saya berharap Roy mau merotasi skuadnya nanti. Saya rasa Alex telah menunjukkan permainan apiknya saat debut melawan Belgia dan itu akan membuat Stewart memiliki pesaing hebat."

"Tim sekarang butuh pemain yang punya kecepatan, dan Alex akan memberikan itu. Ia masih muda, tapi bermain penuh percaya diri layaknya pemain berpengalaman. Jadi jika ia bermain sejak menit awal, itu tidak akan mengurangi kekuatan Inggris."

Inggris akan menghadapi Prancis dalam laga pembuka Grup D di Donbass Arena, Donetsk, Senin (11/6/12) pukul 23.00 WIB.

Incoming search terms:

ISL: Sriwijaya FC Belum Mau Sesumbar Juara

Posted: 11 Jun 2012 05:16 AM PDT

Sriwijaya FC

Meskipun sudah unggul 9 angka dari Persipura Jayapura yang menjadi saingan terdekatnya, Sriwijaya FC belum mau sesumbar pasti menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pasalnya, pelatih Kas Hartadi tak ingin skuad asuhannya justru terlena dengan hasil yang sejauh ini sudah diraih.

"Peluang juara saya belum bisa ngomong, takut terpeleset," kata Kas Hartadi di Gresik, Jawa Timur, Minggu (11/6/2012).

Laskar Wong Kito memang tampil perkasa di ISL musim ini. Terakhir, Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan mampu menggasak tuan rumah Gresik United dengan skor sangat telak, 5-1.

Kas Hartadi pun meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap menjaga konsistensi hingga mampu mengunci gelar juara ISL musim ini. Sriwijaya FC memang masih butuh beberapa poin lagi untuk memastikan posisi pemuncak klasemen ISL dan memboyong gelar kampiun ke Palembang.

"Kita masih harus cari enam setengah angka lagi," ujar Kas Hartadi.

Dengan kata lain, Sriwijaya FC memerlukan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang untuk mengunci gelar juara ISL musim ini. Peluang untuk itu terbilang besar karena dua laga berikutnya Sriwijaya FC akan main di kandang melawan Arema ISL dan Persela Lamongan.

Setelah itu, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini akan bertandang ke markas Persija Jakarta. Dalam laga tandangnya itu, Sriwijaya hanya perlu bermain imbang untuk meraih gelar juara ISL musim ini.

Incoming search terms:

Giliran La Nyalla Mattalitti Yang Temui Menpora dan KONI Pusat

Posted: 11 Jun 2012 05:11 AM PDT

La Nyalla Mattalitti

Rencananya hari ini (Senin 11 Juni 2012), giliran La Nyalla Mattalitti yang ingin menghadap Menpora dan KONI Pusat untuk melaporkan hasil perundingan dengan tim Task Force AFC.

"Hari Senin (11/6/12), kami berencana menghadap kepada Mennegpora. Setelah bertemu Mennegpora, kami lanjutkan ke KONI Pusat. Kami akan melaporkan hasil pertemuan dengan tim investigasi AFC, termasuk MoU yang saya tandatangani bersama Djohar Arifin," ujar La Nyalla, Minggu 10 Juni 2012.

Pertemuan yang ditegaskannya hanya sekedar melaporkan hasil pertemuan yang akhirnya membuahkan kesepakatan nota kesepahaman (MoU) antara pihak-pihak yang terlibat dalam dualisme kompetisi ini.

Pihak-pihak yang menandatangani MoU tersebut dengan disaksikan perwakilan FIFA dan AFC adalah Djohar Arifin dari kubu PSSI, Joko Driyono dari penyelenggara Liga Super Indonesia dan La Nyalla Mattalitti selaku ketua umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

Nota kesepahaman tersebut berisikan butir-butir poin dalam rangka usaha menyelamatkan sepakbola Indonesia dari sanksi FIFA yang akan memberikan keputusan pada 15 Juni 2012.

Salah satu isi butir kesepakatan adalah pembentukan komisi gabungan PSSI guna membentuk liga profesional yang baru. Komisi itu juga akan bekerja sama dengan FIFA serta AFC untuk meninjau statuta serta permasalahan organisasi lain.

Sementara itu kedatangan La Nyalla, kemungkinan akan didampingi oleh Tony Aprilani ataupun Hardi Hasan.

"Rencananya saya akan datang bersama Tony Aprilani dan Hardi Hasan. Tapi itu belum pasti. Siapa yang siap dan bisa, itu yang akan mendampingi saya menghadap Mennegpora dan KONI Pusat." ujar La Nyalla seperti yang dilansir Goal.

Prediksi Ukraina vs Swedia Grup D EURO 2012, Selasa 12 Juni

Posted: 11 Jun 2012 05:06 AM PDT

Swedia

Pertarungan seru antara dua tim kuda hitam Eropa, Ukraina dan Swedia, akan tersaji du Grup D Euro 2012 di NSC Olimpiyskiy Kyiv, Selasa (12/6/12) pukul 01.45 WIB. Ukraina yang berstatus sebagai tuan rumah bertekad meraih kemenangan demi memberi kesan pertama yang baik pada fansnya.

Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin, menjanjikan timnya akan bermain menyerang sejak wasit meniup peluit pertandingan nanti.  Dengan memiliki materi pemain yang kreatif seperti Yevhen Konoplyanka, Oleg Gusiev, dan Andriy Yarmolenko, Ukraina memiliki peluang untuk mengejutkan Swedia di menit-menit awal.

"Kami seperti kuda pacu yang menanti balapan dimulai. Kami memang ingin meraih start yang bagus, tapi saya katakan pada para pemain bahwa pertandingan nanti tak akan mudah," ujar Blokhin.

"Swedia bermain sebagai tim dengan sangat baik. Jika kalian berpikir Swedia hanyalah Zlatan Ibrahimovic, maka kalian salah. Mereka masih punya Kim Kallstrom dan Johan Elmander. Ibra memang seorang bintang, tapi ia tidak bisa bermain sendirian."

Ambisi yang sama untuk memulai start yang bagus juga dimiliki oleh kubu lawan. Sadar bahwa tergabung di grup yang lumayan berat, Swedia menilai lawan Ukraina adalah kesempatan emas untuk mereguk poin penuh.

"Saya selalu tidur dengan nyenyak. Dan ketika itu saya selalu bermimpi kami bisa meraih kemenangan di laga perdana ini," ujar Erik Hamren, pelatih Swedia.

Kedua tim tak memiliki masalah berarti dalam kebugaran pemainnya. Dengan menurunkan para pemain terbaiknya, pertandingan nanti tentu akan menyajikan ketegangan tersendiri dan sayang untuk dilewatkan.

Perkiraan susunan pemain:

Ukraina (3-4-1-2): 12. Andriy Pyatov; 3. Yevhen Khacheridi, 17. Taras Mikhalik, 2. Yevhen Selin; 4. Anatoliy Tymoshchuk, 18. Serhiy Nazarenko, 9. Oleg Gusiev, 19. Yevhen Konoplyanka; 11. Andriy Yarmolenko; 10. Andriy Voronin, 22. Marko Devic. Pelatih: Oleg Blokhin

Swedia (4-4-1-1): 1. Andreas Isaksson; 2. Mikael Lustig, 4. Andreas Granqvist, 3. Olof Mellberg, 5. Martin Olsson; 8. Anders Svensson, 9. Kim Kallstrom, 6. Rasmus Elm, 7. Sebastian Larsson; 20. Ola Toivonen; 10. Zlatan Ibrahimovic. Pelatih: Erik Hamren

Head to head:

11-08-2011: Ukraina 0-1 Swedia

10-02-2011: Swedia 5-6 Ukraina

01-06-2008: Swedia 0-1 Ukraina

Prediksi SidomiNews: Ukraina (33%) Draw (34%) Swedia (33%)

Incoming search terms:

Prediksi Prancis vs Inggris EURO 2012: Bagaikan David vs Goliath

Posted: 11 Jun 2012 05:03 AM PDT

Inggris

Prediksi EURO 2012: Setelah partai panas antara Jerman vs Portugal dan Spanyol vs Italia, Euro 2012 kembali akan menyajikan partai seru lain yang mempertemukan Perancis vs Inggris, Senin (11/6/12) pukul 23.00 WIB, di Donbass Arena, Donetsk. Merujuk kekuatan tim saat ini, pertandingan nanti layak dianalogikan seperti David vs Goliath.

Ya, meski sama-sama kekuatan besar di Eropa, namun kondisi saat ini mengatakan bahwa Prancis lebih baik daripada Inggris. The Three Lions terganggu sejumlah kendala selama masa persiapan, utamanya cedera pemain.

Tengok saja, beberapa pemain andalan seperti Gareth Barry, Frank Lampard, dan Gary Cahill harus absen di turnamen ini karena cedera. Hal itu diperparah dengan absennya Wayne Rooney di dua laga awal penyisihan grup.

Hasil uji coba yang dilakoni pun juga tak menunjukkan kata memuaskan. Meski menang atas Norwegia dan Belgia dengan skor identik 1-0, permainan Inggris jauh dari kata apik.

Meski begitu, Roy Hodgson selaku pelatih tetap yakin anak asuhnya bisa bermain maksimal layaknya yang mereka tunjukkan di Premier League.

"Kami memiliki tim yang berisikan para pemain top di Premier League yang selalu bermain maksimal tiap pekannya. Saya harap mereka bisa mengaplikasikannya juga bersama timnas," ujar Hodgson.

Sementara itu, Prancis bisa dibilang sedang berada dalam puncak permainan mereka. Fakta bahwa mereka tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir, 15 menang dan 6 seri, akan membuat ngeri tim lain.

Selain itu, skuad Prancis saat ini juga dihuni oleh para pemain dengan karakter menyerang yang luar biasa. Siapa yang berani meragukan kualitas Karim Benzema, Olivier Giroud, Samir Nasri, Hatem Ben Arfa, Franck Ribery, dan Jeremy Menez dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan?

Rekor di lima pertemuan terakhir juga bisa membuat Prancis tersenyum. Dalam lima laga tersebut, tak sekalipun Prancis menelan kekalahan. Mereka mampu menang empat kali dan sekali imbang.

Meski diunggulkan, nyatanya pelatih Laurent Blanc juga mewanti-wanti akan kekuatan tersembunyi Inggris.

"Inggris tentu akan siap melawan kami. Mereka selalu membidik kemenangan, termasuk di pertandingan nanti. Kami harus melupakan keadaan yang ada saat ini," tukasnya.

"Mereka tetap tim yang hebat. Saya melihat pertandingan mereka lawan Norwegia dan Belgia, dimana mereka bermain ke dalam dan siap dengan serangan balik. Kami tak boleh member mereka ruang, utamanya pada Steven Gerrard yang punya akurasi umpan bagus."

Prancis tidak bisa memainkan Yann M'Vila dan Blaise Matuidi sejak menit awal kali ini. Keduanya masih mengalami cedera. Sementara Inggris, tidak mengalami masalah berarti selain abseenya Rooney.

Perkiraan susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): 1. Hugo Lloris; 2. Mathieu Debuchy, 4. Adil Rami, 5. Philippe Mexes, 3. Patrice Evra; 18. Alou Diarra, 6. Yohan Cabaye; 11. Samir Nasri, 20. Hatem Ben Arfa, 7. Franck Ribery; 10. Karim Benzema. Pelatih: Laurent Blanc

Inggris (4-4-1-1): 1. Joe Hart; 2. Glen Johnson, 6. John Terry, 15. Joleon Lescott, 3. Ashley Cole; 17. Scott Parker, 4. Steven Gerrard, 16. James Milner, 19. Stewart Downing; 11. Ashley Young; 9. Andy Carroll. Pelatih: Roy Hodgson

Head to head:

18-11-2010: Inggris 1-2 Prancis

27-03-2008: Prancis 1-0 Inggris

14-06-2004: Prancis 2-1 Inggris

02-09-2000: Prancis 1-1 Inggris

10-02-1999: Inggris 0-2 Prancis

Prediksi SidomiNews: Prancis (35%) Draw (33%) Inggris (32%)

Incoming search terms:

PSSI: APPI Siap Jadi Penengah

Posted: 11 Jun 2012 04:56 AM PDT

Bambang Pamungkas

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) siap menjadi penengah antara PSSI dan KPSI yang kini mula menemui titik terang dengan adanya kesepakatan kedua belah pihak di Malaysia beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua APPI Bambang Pamungkas, mengatakan pihaknya akan memberikan masukan kepada kedua belah pihak baik PSSI maupun KPSI, sehingga persoalan persepakbolaan nasional cepat dituntaskan.

"Dalam Minggu ini kami akan bertemu kedua belah pihak untuk berdialog, sekaligus memberikan pernyataan sikap," ungkap Bepe seperti yang dilansir Bola.

Menurut Bepe, pemain merupakan elemen terpenting dari kemajuan persepakbolaan suatu negara, sehingga aspirasi dan harapan para pemain tersebut perlu mendapatkan wadah dan pertimbangan dari suatu organisasi sepak bola.

"Salah satu yang kami rasakan sebagai imbas dari kisruh sepak bola ini adalah persoalan finansial klub, dan ujungnya ada pemain yang belum digaji selama tujuh bulan, tentu hal seperti itu harus kami perjuangkan," jelasnya.

Dia menyebutkan aksi solidaritas para pemain terhadap persoalan finansial klub tersebut, telah dilakukan oleh para pemain pada setiap laga baik Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL).

"Setiap kick off pertandingan ada pemain yang tetap duduk berdoa, sementara pemain tim lain memainkan bola namun mereka tidak melakukan penyerangan dan tetap bertahan hingga doa selesai," jelas Bepe.

Menurut Bepe, filosofi dari kejadian tersebut tim yang duduk merupakan tim yang lagi berduka karena persoalan gaji, sedangkan tim yang memainkan bola adalah tim yang lebih beruntung di klubnya.

Incoming search terms:

Persib Siap Jaga Stabilitas Pemain

Posted: 11 Jun 2012 04:51 AM PDT

Maman Abdulrahman

Meski belum maksimal pada 6 laga terakhir, Persib Bandung tetap memperlihatkan tren positif dengan meraih tiga kali kemenangan dan tiga kali imbang. Alhasil Maman Abdurahman cs bertekad akan mempertahankan tren positif pada dua laga tandang kemudian yang akan dilakoni Persib, yakni menghadapi menghadapi PSAP dan PSMS.

Maman menyadari bukan pekerjaan mudah mempertahankan rekor tidak terkalahkan seperti di enam laga terakhir. Maklum setiap tim pasti kerap mengalami fluktuasi  penampilan pada kompetisi yang berlangsung ketat dengan jadwal yang terbilang padat seperti ISL ini.

"Menjaga stabilitas penampilan memang tidak gampang karena bukan hanya terkait masalah teknis, tetapi juga berhubungan dengan kondisi fisik dan mental para pemain," ungkap Maman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Namun Maman tetap optimistis bahwa Maung Bandung akan meraih hasil positif saat bertandang ke kandang PSMS Medan 17 Juli 2012 mendatang. Apalagi persiapan selama waktu satu pekan, dianggap sudah cukup memadai.

"Kita punya banyak waktu untuk membenahi kekurangan, termasuk dalam hal fisik. Yang penting kita harus bermain lebih solid dan kompak. Semoga kita bisa menang walau main di kandang lawan," ujar Maman.

Sementara itu penasihat teknik Persib Indra Thohir, menginstruksikan agar para pemain Persib harus selalu optimal dalam mengikuti setiap sesi latihan agar berbuah keberhasilan.

Pasalnya meski pemain selalu mengikuti seluruh materi latihan yang diberikan pelatih, perubahan tidak akan terjadi dengan instan. Semua butuh proses yang memakan waktu yang tidak sebentar.

"Latihan tiap hari juga tidak bisa langsung membereskan masalah, latihan itu adalah upaya untuk memperbaiki. Seperti halnya obat, butuh proses dan waktu untuk bisa menyembuhkan penyakit," ujar Indra seperti yang dilansir situs resmi klub.

Nama Simoncelli abadi di sirkuit Misano

Posted: 11 Jun 2012 08:55 AM PDT

Misano World circuit Marco Simoncelli

 

simoncelli,sirkui,misano,baru

Misano MWC

INDONEWS – Si Kribo yang fenomenal , Marco Simoncelli memang telah wafat, tapi aksi-aksinya dilintasan MotoGP akan selalu dikenang para pecinta motor seluruh dunia, agresive, cepat,tak pandang bulu.

Beberapa hari setelah kematian Simoncelli, beberapa gelombangn fans dan orang-orang menyatakan permintaan untuk menggunakan nama Rider tersebut untuk nama sirkuit Misano, setelah melewati sebuah birokrasi yang cukup alot, akhirnya kini sirkuit Itu resmi bernama : “Misano World circuit Marco Simoncelli“.

Pembuatan logo baru dipercayakan kepada Aldo Drudi, desainer asal Italia yang sudah tak asing lagi di dunia MotoGP karena selalu menjadi perancang grafis untuk Valentino Rossi dan juga almarhum Sic. Dua garis merah (double huruf L pada nama Simoncelli) khas Super Sic menjadi bagian dari grafis baru ini – sebagai simbol untuk melihat ke depan, di mana dua baris tidak pernah bertemu dan terus beriringan hingga tanpa batas.

 

Marco Simoncelli

"Saya merasakan emosi yang hebat melihat sirkuit Misano menggunakan nama Marco. Kami memiliki banyak bukti kasih sayang dalam beberapa bulan terakhir, dari seluruh dunia, tetapi hari ini adalah hari yang sangat khusus. Saya berterima kasih kepada pemilik sirkuit Santa Monica Spa atas apa yang dilakukannya dan desainer Aldo Drudi atas kegembiraan yang diberikan terkait dengan nama Marco untuk menandai sirkuit," kata Paolo Simoncelli yang didampingi istrinya.

Misano World Circuit Marco Simoncelli 300×146 Sirkuit Misano Resmi Pakai Nama Marco Simoncelli"Hari ini adalah hari besar olahraga yang menandai awal dari komunikasi nilai-nilai dibawa oleh Marco Simoncelli. Kami telah menyelesaikan proses birokrasi yang kompleks dalam waktu sesingkat mungkin dan sekarang setuju dengan semua keluarga bahwa di masa depan mempengaruhi memori Sic. Bagi kami ini adalah hari bersejarah, nama sirkuit akan selamanya terkait dengan Marco Simoncelli,"  kata Umberto Trevi, Wakil Presiden Santa Monica Spa.
 

 

Sirkuit Misano Resmi Pakai Nama Marco Simoncelli

Shinji Kagawa Berpacaran Dengan bintang Porno Jepang Ameri Ichinose

Posted: 11 Jun 2012 05:58 AM PDT

Shinji Kagawa Digosipkan Berpacaran Dengan bintang Porno JAV (Japanese Adult Video) Ameri Ichinose

Ameri Ichinose Bintang JAV

Ameri Ichinose

Indonews – "Gelandang kelahiran Kobe yang telah bermain 30 kali untuk Timnas Jepang ini dianggap sebagai anak baik. Shinji Kagawa sekarang dikaitkan namanya dengan model asal Jepang Ameri Ichinose," tulis The Telegraph.

Ameri Ichinose, bintang film dewasa Jepang yang sudah berkarir sejak tahun 2006, dan sudah menghasilkan beberapa film dewasa. Ichinose adalah perempuan kelahiran 16 September tahun 1987

Namun begitu, berita tersebut tak membuat Manchester United lantas pesimis dan mereka optimis jika Shinji Kagawa akan mampu sebagai bintang Setan Merah yang baru. Pemain asal Jepang tersebut akan mulai membela United pada musim depan.
Hubungan Shinji dengan Ameri juga sempat dikutip oleh media terkenal asal Inggris.

Kagawa dalam lebih memilih tutup mulut jika ditanyakan tentang Hubungannya dengan Ameri

Hubungan Shinji dengan Ameri juga ramai di internet. Di Twitter, banyak yang membicarakan hubungan Shinji dengan Ameri.

"@raj_red: hanya ingin tau pacarnya shinji kagawa siapa? Oh rupanya dia seorang bintang porno" tulis salah seorang penggemar Shinji, yang sepertinya dari India.

Hubungan Shinji dengan Ameri tentu saja membuat banyak orang terheran-heran. Karena Shinji Kagawa dikenal sebagai pribadi pendiam, pemalu, dan selalu menutup hubungan pribadinya.

Dan seiring proses transfer Kagawa ke MU, kisah asmara keduanya pun kembali mencuat dan mulai ramai diperbincangkan di sejumlah media. Salah satunya adalah Telegraph yang melaporkan Kagawa sejak lama diketahui memiliki kedekatan dengan Ichinose.

Namun banyak yang tidak mengetahui sejauh mana hubungan asmara yang terjalin antara keduanya. Pasalnya, Kagawa dalam beberapa kesempatan lebih memilih tutup mulut jika ditanyakan hal tersebut.

 

Shinji Kagawa Berpacaran Dengan bintang Porno Jepang Ameri Ichinose

 

Hasil F1 GP Montreal Kanada : Lewis Hamilton, Pemenang Ketujuh Dari Tujuh Seri

Posted: 11 Jun 2012 05:26 AM PDT


Lewis-Hamilton-McLaren-Canada-2012

Lewis Hamilton memperpanjang rekor sejarah musim terketat Formula Satu dengan menjadi pemenang ketujuh dari tujuh seri awal musim 2012 setelah berhasil memenangi seri GP Montreal Kanada.

Penampilan luar biasa Hamilton sepanjang lomba didukung oleh strategi pit stop yang brilian, sukses mengantarnya pada kemenangan perdana musim ini setelah sebelumnya sempat merasakan tiga kali naik podium dan tiga kali raihan posisi pole.

Hamilton kini memuncaki klasemen sementara kejuaraan melompati Fernando Alonso yang terpaut dua poin di bawahnya, juga  Sebastian Vettel yang terpaut tiga poin dan berada di posisi tiga klasemen.

Finis di posisi kedua GP Montreal Kanada menjadi sukses kedua bagi Romain Grosjean musim ini setelah pertama kali merasakannya pada GP Bahrain April lalu dengan hasil podium ketiga.

Sama seperti Grosjean, Sergio Perez juga berhasil menikmati sukses keduanya finis di podium musim ini setelah pertama kali merasakannya pada GP Sepang Malaysia Maret lalu. Perez finis di posisi ketiga didepan Sebastian Vettel yang menghuni posisi keempat.

Strategi pit stop yang lambat rupanya tidak mampu membuat Vettel mengkonversi posisi pole-nya menjadi kemenangan. Namun setidaknya Vettel lebih baik dari Alonso yang gagal menerapkan strategi satu pit stopnya.


Alonso seolah tidak berdaya di lewati empat pembalap dalam delapan putaran terakhir karena kondisi ban yang sudah memburuk. Ia pun harus puas finis di posisi kelima di belakang Vettel yang memilih melakukan pit stop kedua meski terlambat.

Posisi enam dihuni Nico Rosberg yang dibayang-bayangi Mark Webber di posisi ketujuh. Tiga posisi terakhir di sepuluh besar dihuni oleh Kimi Raikkonen, Kamui Kobayashi, dan Felipe Massa.

Hasil F1 GP Montreal Kanada :

 Hamilton McLaren-Mercedes 1h32:29.586 Grosjean Lotus-Renault + 2.513 Perez Sauber-Ferrari + 5.260 Vettel Red Bull-Renault + 7.295 Alonso Ferrari + 13.411 Rosberg Mercedes + 13.842 Webber Red Bull-Renault + 15.085 Raikkonen Lotus-Renault + 15.567 Kobayashi Sauber-Ferrari + 24.432 Massa Ferrari + 25.272 Di Resta Force India-Mercedes + 37.693 Hulkenberg Force India-Mercedes + 46.236 Maldonado Williams-Renault + 47.052 Ricciardo Toro Rosso-Ferrari + 1:04.475 Vergne Toro Rosso-Ferrari + 1 lap Button McLaren-Mercedes + 1 lap Senna Williams-Renault + 1 lap Kovalainen Caterham-Renault + 1 lap Petrov Caterham-Renault + 1 lap Pic Marussia-Cosworth + 2 laps

Retirements :

Glock Marussia-Cosworth 57Schumacher Mercedes 34De la Rosa HRT-Cosworth 25Karthikeyan HRT-Cosworth 23

Foto : PlanetF1

0 comments:

Post a Comment