Twitter

Monday, June 11, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Hamilton Sudah Yakin Bakal Juara

Posted: 10 Jun 2012 06:48 PM PDT

Hamilton Sudah Yakin Bakal Juara

MONTREAL - Pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada Formula One GP Kanada Senin (11/6/2012). Padahal saat jalannya lomba, Hamilton sempat mengalami masalah pada pit stop.Tapi kecepatan ekstra diterapkan Hamilton, usai mengganti ban yang lebihfresh, hingga membuat dia meninggalkan jauh para pesaingnya, saat enam lap sebelum finis.

Lewis Hamilton (foto: Getty Images)

"Saya tidak pernah meragukan pikiran saya bahwa ada kemungkinan untuk memenangkan lomba," ujar Hamilton seperti disitat ESPN, Senin (11/6/2012).

"Saya telah berpikir bahwa Vettel dan Alonso akan melakukan kesalahan di belakang. Asumsi saya, mereka akan melakukan satu kali pit-stop saja dan saya tahu saya tidak bisa hanya melakukan satupit-stop. Maka saya terus meregangkan jarak dengan mereka," sambungnya.

Hamilton Sudah Yakin Bakal Juara

Kemenangan Hamilton di Montreal merupakan kemenangan ketiganya GP ini sepanjang karier balapnya. Sebelumnya, pembalap Inggris tersebut pernah menjadi juara di sirkuit Montreal pada 2007 dan 2010. Dia mengatakan kemenangan tersebut sama seperti dengan apa yang dirasakannya saat menjuarai pertama kali.

"Ini masih teringat, tapi sudah lima tahun sejak pertama kali saya menang di sini. Tapi rasanya sama baiknya, saya sangat bangga dengan tim untuk terus memberikan dorongan dan saya merasa senang sekali bisa berada di puncak klasemen," tandasnya.

Hamilton Sudah Yakin Bakal Juara

Kena Penalti, Maldonado Turun 5 Grid

Posted: 10 Jun 2012 06:37 PM PDT

Kena Penalti, Maldonado Turun 5 Grid

MONTREAL - Jelang balapan Formula One (F1) GP Kanada, pembalap Venezuela Pastor Maldonado harus mendapatkan penalti dan terpaksa turun lima grid. Tamparan ini diterima karena Maldonado mengubah gearboxmobilnya. Padahal Maldonado sedang memiliki penampilan yang bagusnya. Dia baru saja meraih podium utama pada F1GP Spanyol.

Pastor Maldonado  (foto: Getty Images)

Tapi akhirnya pada F1GP Kanada kali ini, dia akan memulai start di posisi ke-22 atau ketiga dari belakang. Posisi tersebut menjadi terburuk baginya di musim ini, dia hanya unggul satu grid dengan Charles Pic dan Narain Karthikeyan.

Pada start kali ini, pembalap Sebastian Vettel menggenggam pole position untuk kedua kalinya di Formula One (F1) musim 2012. Vettel berhasil menjadi tercepat dengan mengalahkan Lewis Hamilton.

Kena Penalti, Maldonado Turun 5 Grid

Berikut posisi pembalap pasca penalti Maldonado:
01 Sebastian Vettel
02 Lewis Hamilton
03 Fernando Alonso
04 Mark Webber
05 Nico Rosberg
06 Felipe Massa
07 Romain Grosjean
08 Paul di Resta
09 Michael Schumacher
10 Jenson Button
11 Kamui Kobayashi
12 Kimi Raikkonen
13 Nico Hulkenberg
14 Daniel Ricciardo
15 Sergio Perez
16 Bruno Senna
17 Heikki Kovalainen
18 Vitaly Petrov
19 Jean-Eric Vergne
20 Pedro de la Rosa
21 Timo Glock
22 Pastor Maldonado *
23 Charles Pic
24 Narain Karthikeyan

Kena Penalti, Maldonado Turun 5 Grid

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Dua Gol Mandzukic Taklukan Republik Irlandia

Posted: 10 Jun 2012 06:07 PM PDT

Pertandingan babak pertama berjalan tiga gol sudah tercipta, Kroasia berhasil unggul di babak pertama 2 – 1.

Indonews – Hasil imbang antara Spanyol menghadapi Italia membuat pertandingan kedua antara Rep.Irlandia versus Kroasia berjalan seru untuk merebutkan tiga angka.

Pertandingan babak pertama berjalan tiga gol sudah tercipta, Kroasia berhasil unggul di babak pertama 2 – 1.

Kroasia terlihat lebih menyerang dalam pertandingan menghadapi Rep.Irlandia, dimana motor serangan masih tetap dimotori oleh pemain andalan mereka Modric.

Kroasia patut berterimakasih pada Mario Mandzukic setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Republik Irlandia pada laga perdana mereka di Grup C Piala Eropa 2012, Minggu 10 Juni 2012, di Poznan.

Mandzukic membuka pundi-pundi gol Kroasia saat pertandingan baru berjalan tiga menit setelah tandukannya berhasil menipu Shay Given.

Irlandia sempat membalas saat Sean St Ledger mengubah papan skor jadi 1-1 pada menit ke-19. Namun pada dua menit jelang turun minum, Nikica Jelavic kembali membuat Kroasia unggul setelah lolos dari jebakan offside.

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Dua Gol Mandzukic Taklukan Republik Irlandia

Pada babak kedua nama Mandzukic kembali dieluk-elukan suporter tim dengan ciri khas kostum kotak-kotak merah putih itu. Pemain yang saat ini tidak memiliki klub itu sekali lagi menanduk bola dengan sempurna pada menit ke-48. Tim asuhan Slevan Bilic pun unggul 3-1.

Irlandia coba beberapa kali membalas. Permainan umpan-umpan panjang diterapkan oleh Robbie Keane cs, namun karena terlalu terburu-buru jarang ada peluang yang tercipta.

Sampai peluit panjang ditiupkan skor 3-1 bertahan sampai bubar. Hasil ini membuat Kroasia memuncaki klasemen Grup C, unggul atas Italia dan Spanyol yang hanya bisa bermain imbang pada laga sebelumnya. Irlandia sendiri jadi posisi juru kunci dengan hasil negatif ini.

Kroasia akan menantang Italia pada laga selanjutnya yang akan digelar 14 Juni 2012. Sedangkan Rep. Irlandia harus menahan gempuran Spanyol yang jelas mengincar poin penuh pada tanggal yang sama.

Susunan Pemain:
Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Schildenfeld, Strinic; Rakitic (Dujmovic 90+2′), Vukojevic, Modric, Perisic (Eduardo 89′); Mandzukic, Jelavic (Kranjcar 72′).

Rep. Irlandia: Given; O’Shea, Dunne, St Ledger, Ward; McGeady (Cox 54′), Whelan, Andrews, Duff; Keane (Long 75′) , Doyle.

indonews.org | bola.vivanews.com

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Dua Gol Mandzukic Taklukan Republik Irlandia

Incoming search terms:

Arema ISL dan Arema IPL Akan Bersatu Kembali?

Posted: 10 Jun 2012 09:36 AM PDT

Arema Malang

Kesepakatan rekonsiliasi yang telah berhasil dicapai antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PSSI tandingan atau KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti membuahkan efek yang positif bagi publik sepakbola Malang. Dua klub Arema Malang, atau Arema Indonesia, yakni Arema ISL dan Arema IPL dikabarkan akan bersatu kembali.

Ya, seiring dengan adanya dualisme kompetisi yang bergulir di Indonesia, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL), berdampak pada terpecahnya beberapa klub menjadi dua, salah satunya adalah Arema Indonesia yang masing-masing berkiprah di dua kompetisi tersebut.

Sekarang, setelah konflik PSSI usai, wacana untuk menyatukan kembali Arema Indonesia sebagai satu-satunya klub Singo Edan yang menjadi kebanggaan arek-arek Malang, mulai mengemuka. Arema IPL, yang diwakili oleh Fanda Soesilo, menyatakan bahwa pihaknya membuka peluang rekonsiliasi dengan Arema ISL.

"Kita (Arema IPL dan Arema ISL) harus bersatu!" tandas Fanda Soesilo yang selama ini menjadi wakil investor Arema IPL di Malang, seperti dikutip dari Ongisnade, Minggu (6/10/2012).

Meskipun keinginan untuk bersatu telah ada, namun Fanda Soesilo mengaku belum menjalin hubungan apapun dengan pihak Arema ISL. Akan tetapi, prospek ke arah rekonsiliasi akan segera dirumuskan agar Arema Indonesia kembali bersatu dan tidak terpecah-belah seperti sekarang ini.

"Langkah-langkahnya akan dipertimbangkan dan dipikirkan. Yang jelas belum ada pembicaraan apapun," kata Fanda Soesilo.

"Apapun yang terjadi, sebaiknya (Arema) hanya satu dan tetap di Malang dan saya mendukung hal itu!" tandasnya memungkasi.

Incoming search terms:

Persib: Tony Sucipto Dan Jandry Pitoy Bidik Pertandingan ke-100

Posted: 10 Jun 2012 09:33 AM PDT

Jendry Pitoy

Dua pemain Persib Bandung, Tony Sucipto dan penjaga gawang Jandry Pitoy masih berpeluang untuk menembus laga ke-100 di Indonesia Super League (ISL) bersama tim Maung Bandung pada musim  2011/2012 ini.

Hingga pertandingan melawan Persisam Putra Samarinda di Stadion Siliwangi Bandung Rabu (6/6/12) kemarin Tony Sucipto sudah bermain di ISL sebanyak 98 kali, sedangkan Jandry Pitoy 94 kali.

Peluang kedua pemain tersebut sebenarnya masih terbuka lebar, pasalnya Persib masih menyisakan enam pertandingan lagi sebelum ISL musim ini berakhir.

Dalam enam pertandingan tersisa, Tony Sucipto lebih berpeluang menembus pertandingan ke-100 nya dibandingkan Jandry. Sebab Tony yang berposisi sebagai gelandang bertahan wajib tampil dalam enam pertandingan tersisa, tanpa dirotasi oleh tim pelatih.

Jika hal itu terjadi, Jandry akan menjadi penjaga gawang kedua yang menembus penampilan ke-100 di ISL setelah kiper Persiba Balikpapan, I Made Wirawan.

Sebelumnya di tim Persib Bandung, sudah ada enam pemain yang berhasil menembus penampilan ke-100 nya di ISL. Mereka adalah Maman Abdurahman, Muhammad Ilham, Atep, Hariono, Aliyudin dan Abanda Herman.

Beralih ke strategi Maung Bandung di pertandingan selanjutnya, pelatih Robby Darwis masih mencari sosok penyerang yang pantas untuk mendampingi Marcio di lini depan.

Namun Aliyudin diakui Robby, kemungkinan besar bakal menggantikan peran Along sekaligus menjadi starter mendampingi Marcio Souza di lini depan.

"Progres Aliyudin cukup memuaskan. Dia tampil baik saat menghadapi Persisam. Namun, kita juga tetap akan pantau perkembangan striker lainnya," ungkap Robby Darwis.

Hasil ISL: Persisam Samarinda Vs Persija Jakarta Skor 1-1

Posted: 10 Jun 2012 09:29 AM PDT

Ramdani Lestaluhu

Pertandingan ISL Minggu 10 Juni 2012 antara Persisam Samarinda Vs Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini, membuat kedua tim sama-sama berhak mendapatkan tambahan 1 poin di klasemen sementara ISL.

Babak pertama baru berjalan 7 menit, tuan rumah mampu memberikan kejutan bagi sang tamu Persija Jakarta lewat gol yang dicetak Eka Ramdani.

Eka yang memanfaatkan umpan lambung Akbar Raysid, melepaskan sundulan yang tidak mampu dibendung penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa.

Unggul 1 gol, Persisam semakin meningkatkan tempo serangan. Terlihat beberapa kali Cristian Gonzales, Srdan Lopicic dan Yongki Aribowo mampu membuat lini pertahanan Persija pontang-panting.

Persija pun coba membalas melalui serangan balik Robertino Pugliara, Rachmat Afandi dan Bambang Pamungkas.

Hanya saja hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Persisam Samarinda menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua, sebenarnya Persisam mampu menguasai pertandingan di menit-menit awal. Hanya saja tuan rumah harus menerima kenyataan pahit setelah pertandingan berjalan sepuluh menit, ketika Ramdani Lestaluhu berhasil membuat skor imbang 1-1.

Usman Pribadi yang salah mengantisipasi umpan lambung Ismed Sofyan, berhasil dimanfaatkan Ramdani Lestaluhu untuk menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Memasuki 20 menit terakhir, pertandingan berjalan sangat menarik. Tembakan keras Pedro di menit ke 71, berhasil ditepis penjaga gawang tuan rumah.

Persisam juga terlihat beberapa kali mengancam melalui Eka Ramdani. Bahkan tendangan keras Eka dari luar kotak pinalti, membuat Andritany Ardhiyasa harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-1 tetap bertahan sebagai skor akhir pertandingan ini.

Liga Inggris: Ramires Buka Kemungkinan Pindah Dari Chelsea

Posted: 10 Jun 2012 09:25 AM PDT

Ramires, Chelsea vs Liverpool

Kabar mengejutkan dihembuskan oleh gelandang Chelsea asal Brazil, Ramires. Pemain yang turut mencetak satu gol di laga final FA Cup musim lalu itu membuka kemungkinan bagi dirinya untuk pindah ke klub lamanya, Cruzeiro, jika ada tawaran yang datang.

Ramires memang mengutarakan bahwa ia ingin kembali ke klub lamanya tersebut suatu hari nanti. Namun jika tawaran itu datang di musim panas ini, ia akan mempertimbangkan kemungkinan untuk segera pindah.

"Jika Cruzeiro ingin, maka saya mungkin akan pindah kesana. Saya menikmati waktu di Cruzeiro dulu, klub yang membantu saya untuk bisa bermain di Eropa dan bisa seperti sekarang ini," ujar Ramires.

"Pastinya akan menjadi keputusan yang sulit. Juga karena harga saya yang mahal. Jika Cruzeiro rela mengeluarkan banyak uang, saya pasti akan pindah."

Ramires bermain bersama Cruzeiro pada musim 2007-2009. Setelahnya, ia berkelana ke Eropa dengan Benfica menjadi tujuan pertamanya. Ramires lantas pindah ke Chelsea dengan banderol 17 juta pounds.

Selama membela Cruzeiro, Ramires bermain sebanyak 99 kali, mencetak 21 gol, dan 5 assists. Ia juga membawa klub Brazil tersebut dua kali meraih gelar Campeonato Miniero. Maka, tak heran jika Ramires memiliki banyak kenangan manis bersama klub tersebut.

"Saya tetap mengikuti pertandingan mereka lewat internet. Fans mereka sungguh baik pada saya. Mereka menjuluki saya dengan sebutan 'Ramires the Warrior'," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

"Saya juga masih menyimpan video-video ketika saya bermain bersama Cruzeiro. Setiap mendapat momen yang sulit di Chelsea, saya selalu memutar video tersebut untuk membantu saya bangkit."

Well, mari kita tunggu kebenaran ucapan Ramires jika memang Cruzeiro datang untuk membawanya pulang.

Incoming search terms:

Hasil ISL: Persegres Gresik United Vs Sriwijaya FC Skor 1-5

Posted: 10 Jun 2012 04:44 AM PDT

Pertandingan ISL Minggu 10 Juni 2012 antara tuan rumah Persegres Gresik United Vs Sriwijaya FC, dimenangkan tim tamu dengan skor 5-1. Dengan hasil ini semakin mengkokohkan Sriwijaya FC sebagai pemuncak klasemen sementara ISL.

Di awal babak pertama, Sriwijaya FC terlihat tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Puncaknya pada menit ke-12, Sriwijaya mampu unggul 1-0 melalui M Ridwan setelah memanfaatkan umpan manis Keith Kayamba Gums.

Menit ke-18 Kayamba Gums mendapat 2 kesempatan untuk mencetak gol, hanya saja usahanya belum maksimal. Namun Sriwijaya FC berhasil memperlebar jarak di menit ke-22 melalui Siswanto, setelah tembakannya tidak mampu dihalau kiper Herry.

Delapan menit kemudian Persegres Gresik baru bisa memecah kebuntuan melalui Gaston Castano, setelah sepakannya tak mampu dihentikan kiper Ferry Rotinsulu.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya tetap bertahan dan menutup laga di paruh pertama.

Unggul 1 gol, di awal babak kedua Sriwijaya FC semakin bermain tanpa beban. Serangan Sriwijaya FC akhirnya berbuah gol ketiga ketika waktu menginjak menit ke-53. Umpan datar M Ridwan berhasil dikonversikan Siswanto untuk menjadi  gol keduanya di laga ini.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persegres kembali harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan untuk keempat kalinya. Mamanfaatkan umpan Firman Utina, Keith Kayamba berhasil mencetak gol keempat Sriwijaya di menit ke-76.

Pesta gol Sriwijaya FC akhirnya di tutup Firman Utina ketika waktu menginjak menit ke-83 melalui eksekusi tendangan bebas. Skor 5-1 untuk kemenangan tim tamu akhirnya menutup laga pertandingan sore ini.

Persegres: Herry Prasetyo (PG), Gustavo Chena (C), M Kusen, Ade Suhendra, Gangga Mudana (Rahmad Rivai, 54′), Anang Ma'ruf, Kacung Khoirul Munif, Agus Indra Kurniawan, Uston Nawawi (David Faristian, 30′/Riski Mirzamah 72′), Marwan Sayedeh, Gaston Castano.Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu (PG), Suparti, Jamie Coyne, Thierry Gathusy, Mahyadi Pangabean (Risky Novriansyah, 81′), Ponaryo Astaman (C), Lim Jung Sik (Rully Saputra, 85), Firman Utina, M Ridwan, Siswanto (Septia Hadi, 72′), Keith Kayamba Gumbs.

Incoming search terms:

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Spanyol Ditahan Italia Dengan Hasil Imbang 1 – 1

Posted: 10 Jun 2012 11:09 AM PDT

Kendati menguasai jalanya pertandingan, namun Spanyol gagal mencetak kemenangan karena ketatnya pertandingan menghadapi Italia.

Antonio Di Natale

Indonews – Pertandingan pembuka Grup C Euro 2012 antara Italia menghadapi juara bertahan Spanyol akhirnya harus rela berbagi angka satu setelah hasil imbang 1-1.

Kendati menguasai jalanya pertandingan, namun Spanyol gagal mencetak kemenangan karena ketatnya pertandingan menghadapi Italia.

Italia yang yang bermain lebih bertahan berhasil membendung serangan lini tengah Spanyol yang cukup gencar di sepanjang pertandingan, di babak kedua dikeluarkanya Balotelli dan digantikan Antonio Di Natale membuat Italia sedikit lebih menyerang.

Pada 15 menit pertama, Spanyol sempat kesulitan membongkar pertahanan Italia. Kendati punya beberapa peluang, tak terlalu membahayakan dan dengan mudah dipatahkan Gianluigi Buffon.

Sementara Italia, punya dua peluang yang membuat Iker Casillas berjibaku mengamankan gawangnya. Pertama saat menepis sambil terbang tendangan bebas Andrea Pirlo. Refleks Casillas pun diuji kala menepis tandukan Thiago Motta.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Spanyol lebih dominan dalam penguasaan boa dengan 53 persen berbanding 47 persen.

Pada babak kedua, Spanyol tetap lebih dominan. Guna mempertajam serangan, Cesare Prandelli lantas memasukkan Antonio Di Natale menggantikan Mario Balotelli.

Putusan yang terbukti jitu. Empat menit setelah masuk, striker Udinese itu unggul kecepatan saat beradu lari dengan Gerard Pique guna mengejar Andrea Pirlo. Casillas yang coba menutup ruang tembak gagal menepis sontekan Di Natale yang mengarah ke tiang jauh.

Tapi, keunggulan Italia tak bertahan lama. Tak sampai empat menit, La Furia Roja bisa menyamakan kedudukan setelah David Silva yang dengan gesit lepas dari penjagaan kemudian mengirimkan umpan matang ke Cesc Fabregas. Dengan mudah, Fabregas yang ditempatkan sebagai penyerang mencocor bola ke gawang Buffon.

Pertandingan kemudian berlangsung sangat seru. Kedua tim mencoba menambah skor. Peluang emas sempat didapatkan Fernando Torres pada menit ke-75. Lolos dari jebakan offside, Torres tinggal berhadapan dengan Buffon. Namun lantaran gocekannya terlalu melebar, Buffon dengan mudah menyapunya.

Satu menit berselang, Italia berkesempatan menambah gol. Umpan Sebastian Giovinco mampu membelah pertahanan Spanyol. Sayang, Di Natale tidak dalam posisi menguntungkan sehingga bola hanya mengenai kakinya dan melebar.

Pada sisa pertandingan, kedua tim punya peluang untuk menambah gol, tapi tak ada yang bisa dikonversi dengan baik. Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Spanyol Ditahan Italia Dengan Hasil Imbang 1 – 1

Susunan Pemain
Spanyol: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pique, Alba, Xavi, Busquets, Alonso, Silva (Navas 65), Fabregas (Torres 74), Iniesta
Italia: Buffon, Chiellini, De Rossi, Bonucci, Giaccherini, Marchisio, Pirlo, Motta (Nocerino 89), Maggio, Balotelli (Di Natale 56), Cassano (Giovinco 65)

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 60%-40%
Total tembakan: 18-10
Tembakan ke arah gawang: 9-6
Offside: 2-3
Corner: 7-2
Pelanggaran: 12-18
K. Kuning: Alba 66, Arbeloa 84, Torres 84 – Balotelli 37, Bonucci 66, Chiellini 79, Maggio 89
K. Merah: -

indonews.org | duniasoccer.com

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Spanyol Ditahan Italia Dengan Hasil Imbang 1 – 1

All CRT, Honda akan out

Posted: 10 Jun 2012 10:07 AM PDT

Honda masih memburu pengganti Stoner

 

honda,shuhei,motogp

shuhei nakamoto

 INDONEWS – Pabrikan Honda saat ini sedang menjadi pusat perhatian di MotoGP. Beberapa atauran baru teasa kurang berpihak pada mereka, lalu problem bertambah dengan keputusan pensiun rider andalan Casey Stoner sehingga tim ini harus segera berupaya mencari penggantinya.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat oleh situs GPOne, wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto bicara banyak tentang timnya, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi serta tentu saja pertentangannya dengan Dorna menyangkut regulasi MotoGP.

Casey Stoner
Perihal rencana pensiun Casey di akhir musim 2012 ini, Nakamoto sebelumnya memang sudah mengatakan bahwa hal itu sudah menjadi rencana rider asal Australia itu sejak tahun lalu. Dia sudah berusaha mencegahnya tetapi gagal.

"Sejak akhir tahun lalu, ia telah mengatakan ia ingin pensiun pada akhir musim ini tetapi kami berusaha meyakinkannya untuk tetap menunjukkan kepadanya berbagai kondisi tapi sayangnya kami gagal."

"Saya rasa (Stoner) memang agak terbakar sindrom. Dia sudah balapam di Eropa sejak berusia empat belas tahun. Dia datang dari kategori yang lebih rendah menuju ke atas dengan dukungan dari keluarganya. Saya yakin ada banyak tekanan pada dirinya dalam kurun waktu yang lama."

Seperti halnya yang diungkapkan Livio Suppo (Direktur Marketing dan Kominikasi HRC), Shuhei juga menilai Stoner sebagai seorang yang kurang memiliki kemampuan berdiplomasi. Hal ini yang menyebabkan seringkali komentarnya terdengar sangat "kasar", seperti saat pengumuman pensiunnya di Le Mans yang disertai dengan protes keras terhadap Dorna.

Jika Honda keluar,Dorna berpikir dua kali untuk  rencana All CRT

 

"Casey adalah pembalap cepat tapi tidak begitu diplomatis! Dorna, bersama dengan MSMA, sedang mencoba yang terbaik untuk memungkinkan MotoGP untuk terus maju dalam situasi ekonomi yang sulit. Saya bisa mengerti ini sulit diterima bagi pembalap, tapi sayangnya situasinya seperti ini adanya dan kita harus menemukan beberapa solusi."

Pada kesempatan ini, Nakamoto juga mengungkapkan alasan kenapa pengumuman itu telah dibuat terlalu dini (menjelang seri ke-4).

"Dia mengatakan kepada saya jika dia menunggu sampai misalnya setelah liburan musim panas, pertarungan kejuaraan akan menjadi lebih parah dan jelas dan jika ia mengatakan ia akan berhenti, orang mungkin akan berpikir dia berkata begitu karena ia telah kalah atau memimpin dengan mudah. Ini adalah sejenis estetika baginya untuk mengumumkannya sekarang dan mencoba yang terbaik untuk sisa musim."

Ditinggal Casey bagi Nakamoto adalah sebuah kehilangan besar. Ia mengaku belum pernah melihat pembalap sehebat Stoner. Dan jika selama ini banyak orang beranggapan bahwa suami Adrianna itu menang hanya karena bantuan berbagai perangkat elektronik, Nakamoto mengungkap fakta lain. Di antara para pembalap Honda, menurutnya Casey-lah yang paling minim menggunakan alat bantu elektronik dan kontrol traksi.

"Ia benar-benar jenius. Saya belum pernah melihat seorang rider seperti dia sebelumnya. Saya selalu mengatakan kepada teknisi kami untuk bekerja lebih keras dan memenuhi standar apa yang Casey tunjukkan."

"Casey tidak suka alat bantu elektronik dan pada awalnya, insinyur dan staf lainnya khawatir jika kami membiarkan Casey melakukan apa yang dia suka, ban tidak akan tahan lama. Tapi pada akhirnya, Casey mengontrol slip ban sendiri. Akselerasi paling efisien yang bisa diperoleh bila rasio ban belakang slip sekitar 10%, yaitu ketika Anda mendapatkan grip terbaik."

"Untuk mendapatkan rasio slip 10%, Anda harus memperbaiki kontrol traksi ke tingkat ini dan sebagainya. Dalam kasus Casey, kami memperbaiki rasio slip ke 20% dan ia mengendalikan motor tanpa menggunakan kontrol traksi. Garis akselerasinya dalam diagram masih menunjukkan garis ideal. Dengan kata lain, ia melakukan apa yang biasanya dilakukan dengan bantuan komputer hanya dengan tubuhnya."

"Tahun lalu kami memiliki tiga pembalap, Casey, Dani dan Dovizioso. Dovi yang menggunakan kontrol traksi pada tingkat maksimum. Dani menggunakannya sebagai bantuan untuk keterampilan membalap. Casey menggunakan paling sedikit. Kami telah menambahkan permintaan Casey untuk sistem kontrol traksi kami dan sekarang sudah hampir selesai. Kami telah mendapatkan banyak informasi teknologi darinya. Dia memberikan kontribusi kepada kami tidak hanya dalam hasil balap tetapi dalam hal pengembangan juga."

Lorenzo & Rossi
Setelah dipastikan akan kehilangan Stoner untuk musim depan, HRC kini dalam tahap pencarian penggantinya. Nama Lorenzo dan Rossi disebut-sebut menjadi kandidat kuat.

"Ya, saya telah berbicara dengan manager Jorge di sini di Barcelona saat ia ingin bertemu saya. Bukan negosiasi tapi hanya memperkenalkan diri. Itu sangat normal untuk bertemu seseorang, ketika dia meminta untuk menemui Anda. Valentino belum disebut jadi saya belum menemuinya. Tentu saja saya akan berbicara dengan Dani segera."

Meski tidak menutup kemungkinan kembalinya Rossi ke Honda, sejauh ini Nakamoto mengatakan peluang itu baru terbuka untuk tim satelit.

"Belum tim pabrikan, tetapi ia dapat berbicara dengan tim satelit Honda jika dia menginginkan. Saya pikir dia bisa membawa sponsor yang besar dan akan disambut oleh banyak tim."

Marc Marquez
Pembicaraan beralih ke sosok Marc marquez. Saat ini ramai diperbincangkan bahwa HRC telah mendesak Dorna untuk mencabut aturan rokie guna memuluskan jalan Marquez ke kursi pabrikan 2013. Nakamoto menyanggah hal ini.

"Tidak, itu tidak begitu penting. Yang penting adalah membiarkan Marquez naik ke MotoGP. Bagaimanapun kami akan senang jika kami bisa memiliki dia di tim pabrikan. Tahun lalu kami memiliki tiga pembalap pabrikan tapi kami harus menguranginya menjadi dua karena ini adalah tahun pertama dengan 1000cc dan kami membutuhkan banyak uang untuk pengembangan RC213V. Tapi untuk tahun depan mungkin kami dapat memiliki tiga pembalap yang didukung pabrikan. Mengapa tidak? Pada saat ini, semuanya masih di udara, jadi saya tidak bisa menjawab lagi tentang pasar pembalap."

Tentang hukuman untuk Marquez di Catalunya yang kemudian dibatalkan, manager asal Jepang itu menjawab tenang.

"Saya bisa memahami jika mereka memasukkan penalty pada Marquez di Qatar tapi tidak di Catalunya. Mungkin mereka telah mengkaji ulang video secara mendalam untuk membatalkan hukuman."

Regulasi MotoGP
Hal lain yang pastinya banyak orang ingin tahu tanggapan dari petinggi Honda itu tentu saja berkaitan dengan regulasi MotoGP.

Saat ini Komisi Grand Prix tengah membahas berbagai perubahan aturan guna menyikapi kondisi perekonomian dunia yang tengah sekarat saat ini (terutama di Eropa). Bahkan ada wacana yang menyebutkan bahwa aturan baru yang sedianya akan diberlakukan mulai tahun 2015 itu kemungkinan akan dimajukan dan mulai berlaku pada tahun 2014 mendatang.

"Tidak ada cara untuk menerima perubahan mulai tahun 2014. Jika demikian, kami tidak akan mendukung kejuaraan. Juga kami tidak ingin perubahan besar. Jika mereka mengatakan kami harus bergerak ke all-CRT, kami akan berhenti. Kami telah memberi penjelasan kepada Dorna."

"Anyway, saya pikir performa CRT sebenarnya lebih tinggi dari apa yang kita lihat sekarang. Kami ingin membuktikan itu."

"Untuk melihat pembalap cepat naik motor CRT dengan pengembangan yang tepat di beberapa track, pembalap top Moto2 lebih cepat dari pembalap CRT yang lebih lambat. Ini tidak dapat diterima. Jika Honda membuat motor CRT, itu pasti akan menjadi satu detik lebih cepat dari Moto2 (jika dua pembalap adalah pada tingkat yang sama tentu saja!). Pada saat peraturan teknis untuk proto penuh dan CRT seimbang, apa yang kita lewatkan adalah CRT lebih baik dan pembalap yang baik di atasnya! Musim ini kita sudah dapat melihat bahwa pembalap yang baik seperti De Puniet pada motor yang baik seperti ART bisa secepat proto penuh."

Ada juga pembicaraan untuk melarang penggunaan rem karbon atas nama penghematan biaya.

"Itu omong kosong. Kita tidak bisa mengorbankan keselamatan. Kita harus berpikir bagaimana mengurangi biaya dengan teknologi ini, bukan untuk mengubahnya!"

Sementara itu, Dani Pedrosa telah menyampaikan kritik tajam terhadap Bridgestone perihal aturan penggunaan ban depan baru mulai GP Inggris. Nakamoto juga terang-terangan tidak suka dengan cara pabrikan ban Jepang itu memaksakan kehendaknya di tengah musim namun juga mengaku tak bisa berbuat lain selain mencari solusi untuk mengatasi masalah yang timbul akibat penggunaan ban baru tersebut.

"Keduanya (Dani & Casey) mengeluhkan masalah chattering. Kami tidak suka cara mereka memaksa ban konstruksi baru dari tengah musim, tapi keputusannya seperti itu, kami harus mengatasinya."

 

 

Nakamoto: Jika Aturan All-CRT Berlaku, Honda Keluar

 

 

sumber: gp-mania.com

Incoming search terms:

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Louis Saha Yakin Absenya Rooney Akan Mempermudah Prancis

Posted: 10 Jun 2012 07:37 AM PDT

Hal tersebut menjadi alasan bagi mantan rekan Rooney yaitu Louis Saha yang lebih menjagokan timnas Prancis akan lebih mudah mengalahkan Inggris saat tanpa Rooney.

Wayne Rooney

Indonews – Pertandingan Grup D Euro 2012 yang akan dihelat esok nampaknya akan menjadi ajang pembuktian antara tim Prancis dan Inggris dalam usahanya menjadi jawara Eropa.

Namun Prancis lebih sedikit diunggulkan ketimbang Inggris dalam laga esok tersebut, pasalnya Inggris mengalami banyak kendala seperti cidera para pemain dan absenya Rooney akibat larangan bertanding.

Hal tersebut menjadi alasan bagi mantan rekan Rooney yaitu Louis Saha yang lebih menjagokan timnas Prancis akan lebih mudah mengalahkan Inggris saat tanpa Rooney.

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Louis Saha Yakin Absenya Rooney Akan Mempermudah Prancis

Mantan rekan satu tim Rooney, Louis Saha menilai Inggris akan mengalami kehilangan besar. Kualitas dan mentalitas Rooney merupakan jaminan kualitas bagi tim asuhan Roy Hodgson.

“Kami dapat mengambil kesempatan dari ketiadaan Rooney,” ujar Saha kepada The Sun .

“Terus terang, ini adalah kesempatan besar. Rooney adalah bakat luar biasa.  Kabar baik jika mengetahui dia tak tampil saat melawan Prancis,” lanjut Saha.

Mantan penyerang Fulham ini melihat Karim Benzema dapat menjadi penentu Prancis pada pertandingan nanti. Bahkan, Benzema, diyakini Saha, bakal mencetak dua gol.

indonews.org | duniasoccer.com

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Louis Saha Yakin Absenya Rooney Akan Mempermudah Prancis

Incoming search terms:

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Joachim Low Ucapkan Terima Kasih Kepada Jose Mourinho

Posted: 10 Jun 2012 07:10 AM PDT

Tak heran, Low pun berterima kasih pada pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. The Special One kebetulan hadir dalam laga tersebut.

Joachim Low

Indonews – Laga sengit yang terjadi di Grup B Euro 2012 antara Jerman menghadapi Portugal memang sudah usai dengan kemenangan Jerman lewat gol semata wayang Mario Gomez.

Namun dibalik itu, sukses Jerman menekuk Portugal tidak lepas dari peran duo Madrid yaitu Khedira dan Mesut Ozilyang berhasil membuat permainan Jerman lebih bagus.

Ozil dan Khedira berhasil membuat lini tengah timnas Jerman menjadi lebih hidup, dimana keduanya merupakan rekan satu tim di level klub juga. Sehingga keduanya sudah padu dan jarang sekali membuat kesalahan dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Jerman, Joachim Low pun mengapresiasi kedua pemain tersebut. Perkembangan keduanya, dinilai Low, turut dipengaruhi oleh permainan Real Madrid.

Tak heran, Low pun berterima kasih pada pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. The Special One kebetulan hadir dalam laga tersebut.

“Saya bicara dengan Mourinho usai laga. Dia bilang bahwa Khedira dan Ozil tampil luar biasa dan laga berlangsung sulit untuk kedua tim,” ujar Low seperti dilansir Goal .

“Saya sangat menghormatinya. Dia (Mourinho) telah membuat Khedira dan Ozilberkembang pesat. Kami sering berbicara perkembangan mereka,” lanjut

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Joachim Low Ucapkan Terima Kasih Kepada Jose Mourinho

Pelatih Jerman, Joachim Low pun mengapresiasi kedua pemain tersebut. Perkembangan keduanya, dinilai Low, turut dipengaruhi oleh permainan Real Madrid.

Tak heran, Low pun berterima kasih pada pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. The Special One kebetulan hadir dalam laga tersebut.

“Saya bicara dengan Mourinho usai laga. Dia bilang bahwa Khedira dan Ozil tampil luar biasa dan laga berlangsung sulit untuk kedua tim,” ujar Low seperti dilansir Goal .

“Saya sangat menghormatinya. Dia (Mourinho) telah membuat Khedira dan Ozil berkembang pesat. Kami sering berbicara perkembangan mereka,” lanjut Low..

indonews.org | duniasoccer.com

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Joachim Low Ucapkan Terima Kasih Kepada Jose Mourinho

Vettel Genggam Pole Position Kedua

Posted: 10 Jun 2012 06:58 AM PDT

Vettel Genggam Pole Position Kedua

MONTREAL – Pembalap Sebastian Vettel menggenggam pole position untuk kedua kalinya di Formula One (F1) musim 2012. Dalam sesi kualifikasi Grand Prix Kanada, Minggu (10/6/2012), Vettel menjadi pembalap tercepat dengan mencatat waktu 1m13.784 detik, mengungguli Hamilton yang harus puas berada di peringkat kedua.

sebastian vetel

Ini tentu sebuah hasil mengecewakan buat Hamilton. Pasalnya, pembalap McLaren ini sempat menguasai sesi latihan bebas pertama. Sementara itu, Fernando Alonso akan memulai lomba besok dari peringkat ketiga.

Sedangkan Mark Webber, akan memulai Grand Prix Kanada dari peringkat empat. Nico Rosberg yang sempat tampil mengecewakan pada sesi latihan terakhir, berhasil menempati peringkat kelima. Rosberg unggul satu peringkat dari Felipe Massa.

Vettel Genggam Pole Position Kedua

Nasib kurang beruntung kembali dialami Jenson Button. Pembalap McLaren harus bekerja keras untuk mendapatkan poin, karena pada lomba besok akan memulai balapan dari peringkat 10.

Hasil kualifikasi GP Kanada:
Pos Driver Team Time Gap
1. Sebastian Vettel Red Bull-Renault 1m13.784s
2. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes 1m14.087s
3. Fernando Alonso Ferrari 1m14.151s
4. Mark Webber Red Bull-Renault 1m14.346s
5. Nico Rosberg Mercedes 1m14.411s
6. Felipe Massa Ferrari 1m14.465s
7. Romain Grosjean Lotus-Renault 1m14.645s
8. Paul di Resta Force India-Mercedes 1m14.705s
9. Michael Schumacher Mercedes 1m14.812s
10. Jenson Button McLaren-Mercedes 1m15.182s
Q2 cut-off time: 1m14.680s Gap **
11. Kamui Kobayashi Sauber-Ferrari 1m14.688s + 0.501
12. Kimi Raikkonen Lotus-Renault 1m14.734s + 0.547
13. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes 1m14.748s + 0.561
14. Daniel Ricciardo Toro Rosso-Ferrari 1m15.078s + 0.891
15. Sergio Perez Sauber-Ferrari 1m15.156s + 0.969
16. Bruno Senna Williams-Renault 1m15.170s + 0.983
17. Pastor Maldonado Williams-Renault 1m15.231s + 1.044
Q1 cut-off time: 1m15.552s Gap *
18. Heikki Kovalainen Caterham-Renault 1m16.263s + 1.602
19. Vitaly Petrov Caterham-Renault 1m16.482s + 1.821
20. Jean-Eric Vergne Toro Rosso-Ferrari 1m16.602s + 1.941
21. Pedro de la Rosa HRT-Cosworth 1m17.492s + 2.831
22. Timo Glock Marussia-Cosworth 1m17.901s + 3.240
23. Charles Pic Marussia-Cosworth 1m18.255s + 3.594
24. Narain Karthikeyan HRT-Cosworth 1m18.330s + 3.669

107% time: 1m19.887s

* Gap to quickest in Q1

** Gap to quickest in Q2

Vettel Genggam Pole Position Kedua

 

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Laga Spanyol Dan Italia Ibarat Pertemuan Barcelona Vs Juventus

Posted: 10 Jun 2012 06:52 AM PDT

Sehingga pertandingan antara Spanyol dan Italia nantinya ibarat pertemuan antara Barcelona menghadapi Juventus, hal tersebut mungkin bisa menjadi gambaran jika kita sedikit mengutak-atiknya.

Barcelona Vs Juventus

Indonews – Laga Grup C Euro 2012 di Polandia dan Ukraina mempertemukan dua tim kiblat sepakbola Eropa yaitu Italia menghadapi Spanyol yang diprediksi akan berjalan seru.

Namun jika kita amati secara teliti maka kita akan sedikit bisa mengutak-atik dari para pemain yang diturunkan kedua tim, jika Italia kebanyakan pemainya berasal dari klub Juventus maka Spanyol juga tak kalah dengan banyak memanggil pemain Barcelona.

Sehingga pertandingan antara Spanyol dan Italia nantinya ibarat pertemuan antara Barcelona menghadapi Juventus, hal tersebut mungkin bisa menjadi gambaran jika kita sedikit mengutak-atiknya.

Kedua klub menyumbangkan masing-masing tujuh pemainnya ke tim nasional tersebut. Tiap pemain tersebut memegang peran yang vital bagi klubnya dan kini bisa saja mereka menentukan keberhasilan timnya.

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Laga Spanyol Dan Italia Ibarat Pertemuan Barcelona Vs Juventus

SPANYOL

- Kiper: Victor Valdes
Valdes merupakan kiper utama Barca namun ia harus berjuang lebih keras bila ingin tampil bagi Spanyol. Ia masih kalah bersaing dengan Iker Casillas dan Pepe Reina.

- Pemain bertahan: Gerard Pique
Absennya Carles Puyol di tim Spanyol membuat Gerard Pique harus bekerja lebih keras di pertahanan. Posisinya masih terancam menyusul perselisihannya dengan Sergio Ramos.

- Gelandang: Xavi, Cesc Fabregas, Sergio Busquets dan Andres Iniesta
Barisan tengah ini selama ini selalu menjadi kekuatan yang tak tergantikan baik di level klub maupun internasional. Xavi dan Iniesta menjadi sumber inspirasi permainan Barca.

- Penyerang: Pedro Rodriguez
Absennya David Villa dari tim Spanyol memberikan kesempatan bagi Rodriguez untuk membuktikan kemampuannya bagi tim.

ITALIA

- Kiper: Gianluigi Buffon
Buffon memiliki posisi yang tak tergantikan baik di level klub maupun internasional. Kelihaiannya sangat penting untuk mengamankan gawang Italia.

- Pemain bertahan: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini
Kerjasama yang padu di Juventus membuat ketiganya dapat menjadi kekuatan pertahanan tim Italia. Barzagli sendiri telah sembuh dari cederanya.

- Gelandang: Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini
Tak dapat dipungkiri lagi bahwa Pirlo merupakan sumber inspirasi bagi kebangkitan Juventus musim ini. Ia akan berkolaborasi dengan Marchisio dan Giaccherini untuk membantu serangan Italia.

Pada pertandingan nanti kita dapat melihat pemain dari klub manakah yang akan paling berperan. Barcelona atau Juventus?

indonews.org | bola.net

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Laga Spanyol Dan Italia Ibarat Pertemuan Barcelona Vs Juventus

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment