Twitter

Tuesday, June 5, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Piala Dunia 2014 Bakal Disiarkan oleh ANTV & TVONE

Posted: 04 Jun 2012 04:38 PM PDT

Piala Dunia 2014

Antv dan tvONe dikabarkan telah ditunjuk secara resmi sebagai official broadcaster untuk menyiarkan Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil. Rencananya, dua stasiun televisi swasta yang pernah "diharamkan" oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itu akan menyiarkan semua laga atau 64 pertandingan yang digelar di putaran final Piala Dunia 2014.

"TvOne dan Antv telah ditunjuk secara resmi untuk menyiarkan Piala Dunia 2014. Bagi kami, memiliki hak siar FIFA World Cup merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tanggungjawab yang sangat besar," jelas Direktur Utama tvOne, Ardi Bakrie, di Jakarta, Senin (4/6/2012).

"Khusus untuk di Indonesia, sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak ditonton. Oleh karenanya, ini tidak mudah, dan ini adalah tugas yang berat bagi kami semua," imbuhnya.

Tidak hanya itu, mulai September 2012 mendatang, Antv dan tvOne pun menyiarkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dua stasiun televisi yang sahamnya dimiliki oleh keluarga Bakrie ini juga akan menayangkan acara-acara lain terkait Piala Dunia 2014.

"Kami berharap, tidak hanya menayangkan kejadian-kejadian di lapangan, tetapi juga kejadian-kejadian di luar lapangan. Kami akan memulainya dari Kualifikasi Piala Dunia mulai September 2012 nanti," tandas Ardi Bakrie.

"Tayangan Antv dan tvOne dapat diakses masyarakat secara gratis. Kami akan menambah transmisi demi kepuasan masyarakat. Bagi masyarakat yang ada di pelosok, akan tetap bisa menjangkau siaran kami dengan parabola," tambah suami artis Nia Ramadhani ini.

Timnas Indonesia Targetkan Menang Atas Filipina

Posted: 04 Jun 2012 04:34 PM PDT

Timnas Indonesia

Kendati hanya bertajuk pertandingan persahabatan alias laga ujicoba, namun Timnas Indonesia bentukan PSSI mencanangkan target menang melawan tuan rumah Filipina dalam pertandingan yang rencananya akan digelar di Manila, Selasa (5/6/2012).

Berbeda dengan pelatih Nil Maizar yang akan berusaha mengimbangi tuan rumah, Manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan justru yakin bahwa Titus Bonai dan kawan-kawan pasti menang. Meskipun begitu, Filipina yang sekarang sudah jauh berbeda dengan dulu yang kerap dibantai oleh Indonesia.

Filipina menjelma menjadi tim kuat dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan kebijakan naturalisasi. Apalagi, Filipina tentu saja akan memperoleh dukungan penuh dari para pendukungnya karena bertanding di kandang sendiri. Meskipun demikian, Ramadhan Pohan tetap yakin bahwa Timnas Indonesia mampu mengalahkan Filipina.

"Ini pertandingan berat. Secara teknis, Filipina diperkuat para pemain naturalisasi berpengalaman. Mereka juga didukung non-teknis, penonton dan faktor tuan rumah. Namun, target menang harus digapai!" tekad Ramadhan Pohan, Senin (4/6/2012).

Salah satu politisi yang duduk di jajaran tertinggi dalam kepengurusan pusat Partai Demokrat sekaligus anggota DPR-RI itu juga merasa bahwa pengalaman bertanding dengan tim sebesar Inter Milan akan menambah motivasi skuad asuhan Nil Maizar.

"Modal pertandingan melawan Inter Milan 2-4 cukuplah meyakinkan anak-anak, mereka bisa gempur gawang Filipina," yakin Ramadhan Pohan.

IPL: Ironis, PSM Makassar Sempat Terlantar di Padang

Posted: 04 Jun 2012 04:29 PM PDT

PSM Makassar

Nasib ironis harus dialami skuad PSM Makassar setelah melakoni laga tandang melawan Semen Padang pada Minggu (3/6/2012). Andi Oddang dan kawan-kawan sempat terlantar di Padang, Sumatra Barat, gara-gara tiket kepulangan mereka ke Makassar belum dibayar. Tak ayal, rombongan tim Juku Eja pun terlantar.

"Skuad PSM nyaris  tidak pulang ke Makassar hari ini karena tiket yang belum dibayar," keluh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Swadzwina, seperti dikutip dari BolaNet, Senin (4/6/2012).

Rombongan PSM Makassar seharusnya sudah berangkat dari Padang menuju Makassar hari Senin (5/6/2012) pukul 12.45 WIB. Namun, akibat belum dibayarnya tiket pesawat itu, anak-anak Makassar baru bisa terbang pukul 17.50 WIB.

Awalnya, pelatih Petar Segrt berniat membayar dulu uang tiket untuk pulang timnya. Beruntung, sebelum hal itu dilakukan, CEO PSM Makassar, Rully Habibie, sudah mengirim uang untuk membayar tiket pulang.

"Batal pakai uang Petar (Segr) karena Pak Rully (Habibie) baru saja juga transfer uangnya. Pak Rully tetap bertanggungjawab terhadap tim dan berupaya mencarikan dana bahkan menggunakan uang pribadinya sebagai bentuk kewajiban sebagai CEO, agar operasional PSM tetap jalan," ujar Andi Widya Swadzwina.

Kewajiban pembiayaan transportasi laga tandang seperti ini seharusnya menjadi tanggungjawab Konsorsium IPL, demikian juga dengan gaji dan bonus para pemain PSM Makassar yang belum dibayar utuh.

"Sudah hampir tiga bulan tim tidak mendapatkan gaji dan bonus. Tapi, saya bersyukur karena para pemain masih mau berjuang untuk PSM. Saya bangga pada kebesaran hati mereka," kata Petar Segrt.

PT Liga Indonesia Undang APPI dan 18 Klub ISL untuk Bahas Gaji Pemain

Posted: 04 Jun 2012 04:24 PM PDT

APPI

PT Liga Indonesia merespon keluhan para pemain yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengenai masalah pelunasan gaji dengan mengundang perwakilan pemain dan utusan dari 18 klub peserta Indonesia Super League (ISL), Senin (4/6/2012), di Jakarta.

Joko Driyono hadir mewakili PT Liga Indonesia. Sedangkan dari pihak APPI diwakili oleh Ponaryo Astaman (Presiden APPI), Bambang Pamungkas (Wakil Presiden APPI), dan Valentino Simanjuntak (CEO APPI). Untuk perwakilan 18 klub ISL, yang tidak hadir hanya utusan dari Sriwjaya FC saja.

"Liga mengundang klub ISL dan APPI untuk menyikapi perkembangan terkini agar kita punya keyakinan akan menghasilkan solusi. Dialognya sangat harmonis dan kekeluargaan, dan menghasilkan sesuatu yang produktif," jelas Joko Driyono.

Para pemain ISL dan IPL yang tergabung di APPI memang sempat melontarkan ancaman mogok massal pada 7 Juni 2012 jika hak-hak mereka belum dipenuhi oleh klub. Untuk itulah PT Liga Indonesia kemudian menggagas pertemuan ini agar permasalahan bisa diselesaikan secara bersama-sama.

"Proses penyelesaian (pembayaran gaji) sudah dimulai hari ini.  Saya tangkap ada spirit yang sama bahwa kompetisi harus tetap diselesaikan," ujar Joko Driyono.

"PT Liga Indonesia menegaskan komitmennya menyongsong tanggal 7 dan tanggal 15, kontrak pemain harus dilindungi dan klub pun harus respek. Sementara cara pemenuhan gaji harus dikomunikasikan pemain dan klub melalui APPI," lanjutnya.

Persib Tak Terkalahkan di 5 Laga Terakhir ISL

Posted: 04 Jun 2012 04:19 PM PDT

Persib Bandung

Persib Bandung punya modal berharga untuk menghadapi Persisam Samarinda dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar pada Rabu (5/6/2012) mendatang di Stadion Siliwangi, Bandung. Dalam 5 laga terakhir di ISL, skuad asuhan Robby Darwis belum pernah kalah.

Ya, Noh Alam Shah dan kawan-kawan memang selalu tampil perkasa setelah melibas Persiwa Wamena dengan skor telak 3-0 pada tanggal 5 Mei 2012 silam. Kemenangan atas tim Badai Pegunungan itu seolah membangkitkan kekuatan Persib Bandung yang sempat melempem di laga-laga terdahulu.

Tim kaya-raya Pelita Jaya menjadi mangsa Maung Bandung berikutnya. Greg Nwokolo dan kawan-kawan yang diasuh oleh pelatih berkualitas, Rahmad Darmawan, harus mengakui kemenangan Persib Bandung. Pada tanggal 13 Mei 2012, Pelita Jaya takluk di Siliwangi dengan skor ketat 3-2.

Selanjutnya, Persib Bandung harus melakoni 2 laga tandang, yakni di Pekanbaru dan Jakarta. Hasil yang diraih pun cukup positif. Melawat ke kandang PSPS Pekanbaru, tim Pangeran Biru meraih 1 poin berkat hasil imbang tanpa gol.

Begitu pula saat bertandang ke ibukota. Maman Abdurrahman dan kawan-kawan sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 meskipun terjadi tragedi berdarah yang mencemari laga itu.

Terakhir, di laga kandang menghadapi tim bertabur bintang Mitra Kukar pada tanggal 2 Juni 2012 yang baru lalu, tim Maung Bandung tampil didgdaya dengan membantai tim Naga Mekes dengan 5 gol tanpa balas.

Apakah Persib Bandung mampu melanjutkan tren positifnya saat menjamu Persisam Samarinda besok? Berikan komentar Anda!

Persebaya Terancam Dilarang Gelar Laga Kandang

Posted: 04 Jun 2012 04:14 PM PDT

Persebaya IPL

Tragedi Tambaksari yang menewaskan seorang Bonekmania usai Persebaya Surabaya ditahan imbang Persija IPL dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) beberapa waktu lalu berimbas kabar buruk bagi tim Bajul Ijo. Akiba insiden itu, Persebaya terancam dilarang menggelar laga tandang.

Laga tandang terdekat yang seharusnya digelar Persebaya adalah saat menjamu Persik Kediri di ajang Piala Indonesia pada tanggal 13 Juni 2012 mendatang. Namun, pihak aparat keamanan belum berani menjanjikan akan memberi izin kepada skuad asuhan Divaldo Alves itu.

Pihak yang berwenang masih akan memantau perkembangan selanjutnya setelah terjadinya insiden berdarah yang melibatkan Bonekmania melawan aparat keamanan tersebut. Menurut pihak kepolisian, hingga saat ini belum ada surat perizinan yang dikeluarkan terkait dengan laga kandang Persebaya melawan Persik Kediri,

"Kita akan lihat kondisi. Tapi sampai saat ini  untuk tanggal 13 (Juni 2012) sepertinya belum ada," jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Tri Maryono, di Surabaya, Senin (4/5/2012).

Tragedi Tambaksari baru-baru ini memang menjadi satu dari sejumlah kericuhan yang menelan korban. Sebelumnya, 5 orang anggota Bonekmania tewas saat terlibat bentrok dengan warga Lamongan dalam perjalanan pulang dari menyaksikan laga tandang melawan Persibo Bojonegoro.

Walikota Surabaya, Risma Maharani, sendiri tampaknya merasa gerah sekaligus geram dengan jatuhnya korban dalam kericuhan suporter sepakbola. Sang walikota pun akan mengajak Bonekmania untuk berbicara dari hati ke hati demi menuntaskan problema akut yang sebenarnya klasik itu.

Dries Mertens Minta Maaf Pada Gary Cahill

Posted: 04 Jun 2012 10:17 AM PDT

Mertens-Cahill-Hart

Laga uji coba antara Inggris vs Belgia, Sabtu (2/6/12) lalu di Stadion Wembley, menyisakan penyesalan tersendiri bagi gelandang Belgia, Dries Mertens. Akibat ulahnya, Gary Cahill harus melupakan mimpi untuk bisa bermain bagi Inggris di ajang Euro 2012 mendatang.

Saat itu pertandingan memasuki menit 17 saat Cahill tengah berusaha melindungi bola agar bisa diamankan Joe Hart dari kejaran Mertens. Namun, Mertens justru mendorong Cahill sehingga pemain Chelsea tersebut bertubrukan dengan Hart.

Dan hasilnya? Cahill divonis mengalami retak pada rahangnya dan dipastikan absen di Polandia-Ukraina mendatang. Sementara Mertens hanya mendapat kartu kuning atas perbuatannya tersebut.

Menyadari hal itu, pemain yang kini memperkuat PSV Eindhoven tersebut berinisiatif untuk meminta maaf pada Cahill lewat akun Twitternya.

I sincerely apologize for the harm I’ve cost to Cahill. When in the heat of the moment, you often don’t think about the consequences… …My thoughts go out to him and I hope he recovers well!

"Saya meminta maaf pada Cahill. Ketika dalam momen seperti itu, Anda tidak memikirkan konsekuensi apa yang akan terjadi. Saya memikirkannya dan semoga ia cepat pulih," ujar Mertens.

"Cahill menutupi ruang gerak saya dan lalu kepalanya membentur bahu Hart. Jika saya berada dalam posisinya, mendapat cedera hanya seminggu sebelum Euro, saya akan sangat sedih. Saya minta maaf atas kenyataan ini."

Pasca cederanya Cahill, Roy Hodgson langsung menunjuk bek muda Liverpool, Martin Kelly, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Cahill.

Incoming search terms:

Euro 2012: Kroasia Kehilangan Ivica Olic

Posted: 04 Jun 2012 10:12 AM PDT

Ivica Olic

Kehilangan besar dialami Timnas Kroasia hanya beberapa hari jelang pembukaan Euro 2012. Mereka kehilangan salah satu pemain senior, Ivica Olic. Pemain Bayern Muenchen tersebut menderita cedera paha saat Kroasia bermain imbang 1-1 lawan Norwegia, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Olic masuk di awal babak kedua untuk mengisi posisi Nikica Jelavic. Namun apesnya, 26 menit kemudian ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan diganti oleh Ivo Ilicevic.

Cedera ini tak hanya memaksa Olic absen dari Euro 2012. Lebih dari itu, pemain yang telah mengemas 78 caps dan 15 gol bagi negaranya itu juga harus menepi dari lapangan hijau selama enam pekan ke depan.

Pelatih Slaven Bilic akhirnya menunjuk striker FC Dnipro Dnipropetrovsk yang juga eks pemain Blackburn Rovers, Nikola Kalinic. Pemain berusia 24 tahun tersebut sebelumnya tersingkir dari skuad sementara Kroasia.

Kroasia akan mengawali laga pertama mereka di Euro 2012 dengan menghadapi Republik Irlandia sebelum berjumpa dua raksasa, Spanyol dan Italia.

Incoming search terms:

Andik Vermansyah Jadi Rebutan Persebaya Dan Timnas Indonesia

Posted: 04 Jun 2012 10:07 AM PDT

Andik Vermansyah

Ketenaran Andik Vermansyah sebagai pemain bintang, ternyata menimbulkan efek tersendiri bagi keberadaannya di lapangan hijau. Pasalnya tenaga Andik saat-saat ini sangat dibutuhkan kedua belah pihak, baik di Persebaya ataupun di Timnas Indonesia.

Dari informasi yang didapat bahwa pada laga persahabat melawan Filipina mendatang, Andik dipastikan tidak masuk dalam 20 daftar nama pemain Timnas Indonesia yang di bawa Nil Maizar ke Manila.

Mantan pelatih Semen Padang itu beralasan, karena Andik lebih dibutuhkan tenaganya oleh timnas U-22 dan juga U-23. Berdasarkan hal tersebut, secara otomatis Nil Maizar pun tidak mau mengganggu persiapan dan konsentrasi pemain Persebaya itu.

Sementara di tempat lain, kubu Persebaya sendiri terang-terangan belum mau melepas Andik ke timnas untuk beberapa waktu ke depan.

Ini dikarenakan tenaga Andik masih sangat dibutuhkan Bajul Ijo, yang akan menghadapi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Piala Indonesia.

Rencananya Andik baru akan dilepas ke timnas, setelah Persebaya selesai melakoni pertandingan melawan Persik Kediri di babak delapan besar Piala Indonesia pada Rabu 6 Juni 2012 mendatang.

"Ya, setelah lawan Persik Kediri di babak delapan besar Piala Indonesia 2012 (Rabu, 6 Juni), barulah kami melepas Andik untuk gabung ke Timnas"' ungkap pelatih Divaldo Alves seperti yang dilansir Detik.

Incoming search terms:

PSSI Prihatin Atas Meninggalnya Bonek Mania

Posted: 04 Jun 2012 10:02 AM PDT

PSSI

PSSI melalui situs resminya, menyatakan prihatin atas kericuhan yang terjadi seusai laga Persebaya Vs Persija IPL di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya (Minggu 3 Juni 2012). Sebelumnya PSSI melalui Ketua Umum Djohar Arifin, juga telah menyatakan keprihatinan atas tewasnya suporter selepas partai Persija Vs Persib di Gelora Bung Karno.

Kericuhan bermula saat laga memasuki menit-menit akhir. Beberapa suporter Persebaya di Tribun Selatan yang melempar botol di balas dengan tembakan gas air mata oleh polisi.

Akibat kericuhan tersebut, satu orang dinyatakan meninggal. Korban bernama Purwo Adi Utomo, siswa SMKN 5 Surabaya. Selain satu orang meregang nyawa, ada pula beberapa korban luka-luka yang langsung mendapat perawatan oleh tim medis.

Rencananya Komisi Disiplin PSSI akan memanggil panitia pelaksana pertandingan dan pihak PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait kasus tewasnya suporter Persebaya ini.

"Segera saya akan panggil panpel dan pihak LPIS untuk mengetahui kronologis yang sebenarnya. Dengan penonton yang segitu banyak, apakah prosedurnya sudah sesuai dan keamanannya seperti apa", ungkap Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong.

Insiden ini semakin menambah catatan buruk citra sepakbola Indonesia, berkaitan dengan tewasnya suporter dalam pertandingan.

Belum lepas dari ingatan kita ketika satu minggu yang lalu, 3 orang menemui ajalnya setelah dikeroyok dan dianiaya pendukung Persija Jakarta seusai partai Persija Vs Persib di Stadion Gelora Bung Karno.

Berkaitan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan The Jack Mania tersebut, pihak kepolisian telah menetapkan beberapa tersangka untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Euro 2012: Prancis Bergantung Pada “Generasi ‘87”

Posted: 04 Jun 2012 09:57 AM PDT

Ben Arfa-Nasri, Prancis U-17

Dalam beberapa tahun terakhir, pamor Prancis dalam persepakbolaan dunia merosot tajam. Setelah mampu menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, Les Bleus seperti menjadi pesakitan ketika mengikuti turnamen besar pada tahun-tahun berikutnya. Namun kini di Euro 2012, Prancis siap bangkit kembali dengan mengandalkan "Generasi '87".

Siapakah Generasi '87? Mereka adalah kumpulan para pemain Timnas Prancis di Euro 2012 ini yang lahir pada tahun 1987 dan berandil dalam kesuksesan Prancis U-17 menjuarai Piala Eropa U-17 tahun 2004 lalu.

Nama-nama seperti Samir Nasri, Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, dan Jeremy Menez adalah yang termasuk dalam generasi tersebut. Keempatnya menjadi tulang punggung tim muda Prancis delapan tahun silam.

Karim Benzema, Prancis 3-2 Islandia

Kala itu, Prancis tampil meyakinkan dalam turnamen yang dihelat pada 4-15 Mei 2004. Mereka mampu menjadi juara grup setelah menyisihkan Spanyol, Turki, dan Irlandia Utara. Portugal mereka kandaskan di babak semifinal sebelum memastikan diri menjadi kampiun dengan menumbangkan Spanyol yang kala itu diperkuat Gerard Pique dan Cesc Fabregas di Stade Gaston Petit.

Eloknya, empat nama tersebut benar-benar menjadi bintang pada turnamen saat itu. Benzema menyumbang satu gol, Ben Arfa tiga gol, sedangkan Nasri dan Menez mencetak dua gol selama turnamen. Nasri bahkan mampu mencetak gol kemenangan Prancis di laga final.

"Mereka sangat percaya diri dan tidak arogan. Benar-benar berjuang keras untuk bisa menjadi juara," ujar pelatih Prancis U-17 saat itu, Philippe Bergeroo.

Hatem Ben Arfa, Prancis 3-2 Islandia

"Itu adalah salah satu memori terbaikku. Saya tidak pernah berpikir bisa menikmati bermain sepakbola seperti itu. Kami tim yang hebat, mampu mengetahui posisi rekan sekalipun dengan mata tertutup. Saya merasa ketika itu kami sedang bermain PlayStation," tambah Nasri.

Kini setelah delapan tahun lamanya, keempatnya kembali "bereuni" di sebuah turnamen besar lagi di bawah asuhan Laurent Blanc.

Maka tak heran jika Blanc sangat bersykur bisa memiliki keempatnya dan berharap mereka bisa mengulangi kisah manis pada 2004 silam dengan menjuarai Euro 2012 kali ini.

"Kami sangat beruntung bisa memiliki mereka. Keempatnya memiliki talenta yang luara biasa dan saya rasa tidak akan ada masalah dengan tim nantinya," tutur Blanc.

Nasri-Menez, Prancis 3-2 Islandia

Keempatnya juga sudah menunjukkan "kegilaannya" bersama klub masing-masing musim lalu. Nasri membantu Manchester City menjuarai Premier League, Ben Arfa kembali tampil trengginas setelah sempat mengalami patah kaki, sementara Benzema dan Menez menjadi andalan Real Madrid dan PSG.

Dengan bantuan para pemain senior seperti Franck Ribery, Philippe Mexes, Patrice Evra, Hugo Lloris, dan Anthony Reveillere, Prancis tentu berharap banyak bahwa mereka bisa mengakhiri puasa gelar yang mereka alami dalam 12 tahun terakhir.

Incoming search terms:

La Nyalla Mattalitti Beberkan Dosa Djohar Arifin Husin

Posted: 04 Jun 2012 09:53 AM PDT

La Nyalla Mattalitti

Menjelang batas waktu FIFA terkait penyelesaian dualisme kompetisi di Indonesia, La Nyalla Mattalitti justru memanaskan suasana. Ketua Umum PSSI hasil KLB versi KPSI ini membeberkan dosa-dosa yang telah diperbuat oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sehingga menyebabkan kisruh sepakbola nasional tak kunjung berakhir.

La Nyalla Mattalitti menyinggung soal tindakan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang tidak menjalankan amanat Kongres Bali setelah Nurdin Halid dilengserkan dari posisi Ketua Umum PSSI lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo. Seharusnya, setelah KLB di Solo, kepengurusan PSSI menjalankan amanat Kongres Bali, namun ternyata hal itu tidak dilakukan.

"Akan tetapi, yang terjadi adalah sebaliknya, PSSI Djohar Arifin (Husin) telah membuat keputusan yang melanggar statuta dan Kongres Bali," tukas La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Minggu (3/6/2012).

Selain itu, lanjut La Nyalla Mattalitti, PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin juga dituding bersalah karena telah mengubah nama, format, jumlah peserta, dan penyelenggara kompetisi profesional, yang jelas melanggar keputusan Kongres Bali. Hal inilah yang memicu terjadinya dualisme kompetisi, yakni ISL dan IPL.

La Nyalla Mattalitti juga menyesalkan keputusan PSSI Djohar Arifin Husin yang memasukkan kembali klub yang telah dipecat dari keanggotaan PSSI pada kepengurusan sebelumnya karena mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) yang merupakan kompetisi tidak resmi. Juga tentang dibentuknya klub-klub kloningan, seperti PSMS Medan, Persija Jakarta, Arema Malang, dan lain-lain.

Inilah Skuad Timnas Indonesia PSSI yang Dibawa ke Filipina

Posted: 04 Jun 2012 09:48 AM PDT

Timnas Indonesia di Palestina

Timnas Indonesia bentukan PSSI telah tiba di Filipina dan bersiap-siap akan menghadapi tuan rumah dalam laga ujicoba yang akan digelar pada Rabu (5/6/2012) mendatang. Tim asuhan Nil Maizar ini pun mengikutsertakan 3 pemain ISL, yakni trio Papua Okto Maniani, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai dalam lawatannya ke Filipina.

Selain itu, penjaga gawang senior Markus Horison yang kini bermain untuk PSMS Medan IPL juga tercantum dalam daftar pemain Timnas Indonesia PSSI yang dibawa ke Filipina. Selebihnya adalah para pemain yang berkiprah di klub-klub IPL.

"Rombongan telah tiba di Manila (ibukota Filipina). Perjalanan terasa lama karena harus transit di Malaysia beberapa jam," jelas Nil Maizar seperti dikutip dari BolaNet, Senin (4/6/2012).

Berikut ini adalah skuad Timnas Indonesia PSSI yang akan menghadapi Filipina.

Kiper:

Markus Horison (PSMS Medan IPL)Endra Prasetya (Persebaya Surabaya)

Belakang:

Satrio Syam (PSM Makasar)Nopendi (Persiba Bantul)Hamdi Ramdhan (Persija IPL)Abdulrahman (Semen Padang)Hengky Ardiles (Semen Padang)Vendry Mofu (Semen Padang)

Tengah:

Valentino Telaubun (Bontang FC)Novan Setya (Persibo Bojonegoro)Lucky Wahyu (Persija IPL)Rusdi Malawat (Persija IPL)Hendra Bayauw (Persija IPL)

Depan:

Yoshua Pahabol (Semen Padang)Samsul Arief (Persibo Bojonegoro)Irfan Bachdim (Persema Malang)Okto Maniani (Persiram Raja Ampat)Titus Bonai (Persipura Jayapura)Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsoro)

Incoming search terms:

Bonekmania Tewas, Walikota Surabaya: Cukup Sudah!

Posted: 04 Jun 2012 09:43 AM PDT

Bonekmania

Tragedi Tambaksari memangsa nyawa seorang anggota Bonekmania usai laga Persebaya melawan Persija IPL di Surabaya, Minggu (3/6/2012), sore. Atas insiden tersebut, Walikota Surabaya, Risma Maharani, mengaku prihatin dan berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

Insiden yang melibatkan Bonekmania dengan aparat kepolisian itu terjadi beberapa saat setelah laga Indonesia Premier League antara tim Bajul Ijo melawan Persija IPL berakhir dengan skor imbang 3-3. Di depan para Bonekmania, Risma Maharani menyerukan keprihatinan atas tewasnya Purwo Yudhi Utomo.

"Cukup sudah, rek! Ini yang terakhir! Sampai kapan lagi harus seperti ini? Lihat keluarganya, kasihan. Ini korban anak tunggal!" tandas Risma Maharani, Minggu (3/6/2012) malam, di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Risma Maharani pantas terpukul oleh rentetan kejadian yang menewaskan warganya akibat kerusuhan suporter sepakbola. Beberapa bulan silam, sebanyak 5 orang tewas saat terjadi bentrok antara Bonekmania dengan warga Lamongan ketika Persebaya bertandang ke kandang Persibo Bojonegoro.

"Semua itu ada garis pembatasnya masing-masing, jangan ditembus, jangan dilawan. Kemarin sudah 5 (orang tewas) dan saya pantau terus update dari anggota sampai tak bisa tidur," tutur Walikota.

"Kalau kalian (Bonekmania) nggak bisa ngomong ke teman-teman kalian. Saya sendiri yang ngomong ke mereka. Coba kumpulkan di mana, kita rembug bareng," ajaknya.

Kerusuhan suporter sepakbola memang masih terus terjadi di negeri ini. Selain di Surabaya, tragedi di Jakarta dan Jayapura, serta di daerah-daerah lain di Indonesia, telah terjadi dan memakan korban jiwa, luka-luka, serta rusaknya sejumlah fasilitas umum.

Incoming search terms:

Persib Akan Pertahankan Semua Pemainnya untuk Musim Depan

Posted: 04 Jun 2012 09:38 AM PDT

Persib Bandung

Penampilan yang kian membaik membuahkan angin segar bagi seluruh punggawa tim Maung Bandung. Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sekaligus Manajer Persib Bandung, menegaskan bahwa bukan mustahil semua pemain akan dipertahankan untuk mengisi skuad Pangeran Biru di kompetisi musim depan.

"Selama mereka masih mau di sini dan selama mereka ingin tetap bersama-sama, kenapa tidak mereka tetap berada di sini musim depan. Apalagi seluruh pemain sekarang sudah jauh lebih kompak," ujar Umuh Muchtar seperti dikutip dari VivaNews, Senin (4/6/2012).

Bahkan, Umuh Muchtar juga menjanjikan seluruh staf di jajaran kepelatihan dan ofisial tim Persib Bandung tetap akan digunakan jasanya di musim depan. Sang manajer menilai, kesabaran dan kekompakan tim kini sudah mulai membuahkan hasil, terbukti dengan serangkaian hasil memuaskan yang dituai oleh skuad Robby Darwis ini.

"Apa yang kita dapatkan sekarang adalah berkat kerja keras kita selama ini untuk selalu belajar dari kesalahan dan tentu saja semua ini adalah kehendak yang di Atas dan kita bersyukur atas hasil yang diraih di beberapa pertandingan terakhir," kata Umuh Muchtar.

Saat ini Persib Bandung memang sedang mengalami tren positif setelah tampil cukup baik di sejumlah laga terakhir ISL. Noh Alam Shah dan kawan-kawan bangkit dari keterpurukan setelah mengalami masa-masa sulit di putaran pertama ISL.

Hasil ISL: Persiba Balikpapan Vs Persiram Raja Ampat Skor 5-1

Posted: 04 Jun 2012 09:33 AM PDT

Persiba Balikpapan

Pertandingan ISL Senin 4 Juni 2012, antara Persiba Balikpapan Vs Persiram Raja Ampat berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Sempat tertinggal 1 gol di menit awal babak pertama, Persiba mampu merubah keadaan dengan menjaringkan 5 gol ke dalam gawang Persiram.

Babak pertama baru berjalan 1 menit, tuan rumah dikejutkan dengan gol tim tamu. Memanfaatkan tendangan bebas, Kubay Quaiyan mampu melepaskan tendangan voli yang gagal di bendung penjaga gawang Persiba. Skor 1-0 tim tamu memimpin.

Usaha Beruang Madu untuk mengejar ketertinggalan, akhir menemui hasil di menit ke-21. Matsunaga Shohei yang melepaskan umpan manis ke kotak pinalti, mampu dikonversikan Aldo Barreto melalui sundulannya. Skor imbang 1-1.

Dua belas menit kemudian, Persiba berbalik unggul. Kali ini tendangan voli Sultan Samma dari ujung kotak penalti gagal ditepis penjaga gawang Persiram, Wempy Obure.

Tertinggal 1 gol, pemain Persiram seperti kehilangan kepercayaan diri. Hal ini dimanfaatkan para pemain Persiba untuk kembali merobek jala Persiram di lima menit menjelang turun minum. Tendangan bebas Saiful Lewenussa yang meluncur deras ke pojok kanan gawang Persiram, gagal dimentahkan barisan belakang tim tamu.

Mekipun sudah unggul 3-1, Persiba belum juga mengendorkan tempo permainan. Alhasil satu gol lagi bagi Persiba tercipta pada menit ke-44, setelah umpan mendatar Matsunaga berhasil dimanfaatkan Kenji Adacihara sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 4-1.

Di babak kedua, permainan Persiram tidak juga berkembang. Kokohnya lini pertahanan tuan rumah, benar-benar membuat lini depan tim tamu kewalahan.

Permainan Persiba yang gemilang, akhirnya ditutup dengan gol sundulan Aldo Baretto di menit ke 81 setelah memanfaatkan umpan diagonal Matsunaga Shohei.

Dengan kemenangan ini Persiba Balikpapan berhak mendapatkan tambahan 3 poin, sementara itu Persiram Raja Ampat harus puas duduk di papan bawah klasemen sementara ISL.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: I Made Wardana; Saiful Lewenussa, Rahmad Latif, Absor Fauzi (Esteban Guillen 76′), Herry Susilo; Matsunaga Shohei, Ahmad Sembiring, Asri Akbar, Sultan Samma; Aldo Barreto, Kenji Adacihara (Eki Nurhakim 54′).Persiram Raja Ampat: Wempy Obure; Steevans Hendambo, Kubay Quaiyan, Sa Anun Al Qadry; Nasution Karubaba, Tomoyuki Sakai (Anderson da Silva 72′), Gideon Way, Kristian David Uron, Asmad; Wook Jin You, Jean Paul Boumsong.

Incoming search terms:

Fernando Alonso, Pembalap F1 Dengan Gaji Termahal Musim 2012

Posted: 04 Jun 2012 04:25 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sepakbol/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Fernando Alonso Top Paid F1 Driver 2012

Fernando Alonso memuncaki daftar pembalap Formula Satu dengan gaji termahal musim 2012 mengalahkan pembalap Inggris Lewis Hamilton dan Jenson Button, juga juara bertahan Sebastian Vettel.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Majalah Business Book GP asal perancis, Alonso mendapatkan gaji sebesar 30 Juta Euro atau setara dengan 350 Milyar Rupiah pertahun itu pun belum termasuk bayaran kontrak dari sponsor.

Nominal yang dimiliki Alonso lebih banyak hampir dua kali dari gaji Lewis Hamilton dan Jenson Button yang masing-masing mengantongi sekitar 16 Juta Euro pertahun atau sekitar 186,68 Milyar Rupiah pertahun.

Gaji yang dimiliki Alonso bahkan tiga kali lebih banyak dari gaji yang dimiliki Sebastian Vettel, Mark Webber, Felipe Massa, dan Nico Rosberg, masing-masing memegang 10 Juta Euro atau sekitar 116,65 Milyar Rupiah pertahun.

Sementara itu, Olahragawan terkaya nomor dua di dunia versi Sunday Times, Michael Schumacher, menempati urutan kedelapan dengan nilai gaji 8 Juta Euro atau sekitar 93,34 Milyar Rupiah pertahun.

Berikut adalah daftar lengkap gaji pembalap F1 musim 2012.

Daftar Gaji Pembalap F1 2012 :

1. Fernando Alonso Ferrari €30m2. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes €16mJenson Button McLaren-Mercedes €16m4. Sebastian Vettel Red Bull Racing €10mMark Webber Red Bull Racing €10mFelipe Massa Ferrari €10mNico Rosberg Mercedes €10m8. Michael Schumacher Mercedes €8m9. Kimi Raikkonen Lotus F1 Team €5m10. Heikki Kovalainen Caterham F1 Team €4m11. Timo Glock Marussia F1 Team €3m12. Kamui Kobayashi Sauber €1mRomain Grosjean Lotus F1 Team €1m14. Nico Hulkenberg Force India F1 €500,000Sergio Perez Sauber €500,000Vitaly Petrov Caterham F1 Team €500,000Pedro de la Rosa HRT €500,00018. Pastor Maldonado Williams €400,000Daniel Ricciardo Scuderia Toro Rosso €400,000Jean-Eric Vergne Scuderia Toro Rosso €400,00021. Bruno Senna Williams €250,000Narain Karthikeyan HRT €250,00023. Paul di Resta Force India F1 €200,00024. Charles Pic Marussia €150,000

Belaan Lorenzo untuk Marquez

Posted: 04 Jun 2012 09:14 AM PDT

Insiden Marquez

 

 

marquez,marc,lorenzo,penalty,hukuman

marc marquez

INDONEWS – Kontroversi yang terjadi di kelas Moto2 ternyata memancing juara tuan rumah Katalunya Jorge Lorenzo. Lorenzo setuju dengan keputusan FIM yang telah mencabut hukuman penalty yang dikenakan kepada Marc Marquez, karena dia menilai bahwa Marquez tidak bersalah.

Marc Marquez dan Pol Espargaro bersenggolan di lap ke-21 dari 23 lap seri Moto2 Katalunya yang sedianya digelar. Marquez masih bisa melanjutkan lomba sementara Espargaro terjatuh dan terpaksa gagal finis.

 

FIM menarik penalty Marquez

Atas insiden tersebut, direktur lomba sempat menjatuhkan hukuman satu menit kepada Marquez. Namun, Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) akhirnya membatalkan penalti itu dan mengembalikan posisi Marquez dari urutan 23 ke urutan ketiga.

Juara MotoGP Katalunya Jorge Lorenzo setuju dengan keputusan FIM. Menurut juara dunia 2010 itu, rekan senegaranya tersebut tidaklah bersalah.

"Di Qatar (ketika Marquez menyenggol Thomas Luthi di lap terakhir) saya mengatakan Marquez bersalah, tapi kali ini saya nilai Pol yang terlalu mengambil resiko," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Senin (4/6/2012).

"Ingat Marquez tengah memimpin dan Pol tahu celahnya sangat sempit. Pol mungkin melihat kesempatan dan ingin menyalip, tapi momennya tidaklah tepat," tambah Lorenzo.

 

 

 

Lorenzo Bela Marquez

Marquez lolos dari hukuman

Posted: 04 Jun 2012 08:56 AM PDT

Hukuman Penalty batal dikenakan pada Marc Marquez

 

marc,marquez,penalty,hukuman

marc marquez menyenggol espargaro

INDONEWS – Kontroversi terjadi di ajang Moto2 kemarin, insiden antara Marc Marquez dan Espargaro. Beberapa menjelang finish Marquez terpeleset namun dia masih mampu mengendalikan motornya, dan ketika di amapu kembali menguasai motornya di menyenggol Espargaro. Karena hal tersebut Marquez dikenakan hukuman penalty selama 1 menit.

Karena hukuman tersebut race direction menuai banyak kritik.

"Saya tidak setuju dengan penalty (untuk Marc). Manuvernya di Qatar memang kotor, dan tepat baginya untuk menerima peringatan resmi pada kesempatan itu, karena dia tidak meninggalkan ruang untuk (Thomas) Luthi dan memaksanya keluar jalur. Hari ini, bagaimanapun, itu bukan salahnya. Espargaró mencoba masuk ke sebuah ruang yang tidak benar-benar terbuka, dan kemudian Marquez tidak bisa melihatnya. Sebagai rider, Anda tidak dapat mengkhawatirkan siapa yang di belakang Anda, terutama di dua lap terakhir suatu race," kata Rossi seperti dilansir oleh GPOne.com.

 

Pernyataan race direction terhadap insiden Marquez

 

Pembelaan juga datang dari Jorge Lorenzo yang mangatakan: "Saya tidak berpikir dia sengaja melakukannya. Dia hanya tidak melihatnya. Dia mengambil langkah lebih keras di Qatar, tapi di sini adalah Espargaró yang mengambil risiko, dan sayangnya dia jatuh. Kadang-kadang hal ini terjadi dalam balapan."

Komentar rada sinis datang dari Casey Stoner yang memang terang-terangan telah menuding MotoGP sering berlaku tidak adail.

"Saya telah melihat yang lebih buruk, dan saya tidak bisa memahami bagaimana dia diberi penalty. Ini lebih lanjut membuktikan bahwa olahraga ini perlu diubah."

Sementara Andrea Dovizioso memberi respon lebih moderat: "Saya rasa kesalahan adalah 50/50. Helm kami benar-benar membatasi visi lateralis Anda. Marquez berada di depan dan tidak bisa melihat Espargaró yang ada di sana, dan Pol tidak bisa bereaksi ketika Marc berubah line."

Beberapa saat kemudian, FIM menyatakan hukuman itu dibatalkan dan Marquez kembali berhak untuk posisi podium ketiga.

Berikut terjemahan siaran pers resmi FIM:

Gran Premi Aperol de Catalunya: keputusan Race Direction dan FIM Stewards

Pada hari Minggu 3 Juni selama Race Moto2, rider Marc Marquez (SPA) naik secara tidak bertanggung jawab yang menyebabkan bahaya terhadap rider Pol Espargaro (SPA) yang merupakan pelanggaran pasal 1.21.2 dari Regulasi FIM Road Racing World Championship Grand Prix 2012.

Race Direction memutuskan menjatuhi pembalap penalty 1 menit yang akan ditambahkan pada race time-nya.

Banding telah diajukan kepada FIM Stewards.

FIM Steward tidak mengkonfirmasi keputusan Race Direction dan membatalkan penalty.

Banding dapat diajukan sekarang dengan FIM CDI.

 

 

 

Marc Marquez Batal Dihukum

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment