Twitter

Tuesday, June 12, 2012

Manado Today

Manado Today


Ups! Gara-Gara Salah Diagnosis, Rahang Wanita Selandia Baru Diangkat Dokter

Posted: 12 Jun 2012 05:44 AM PDT

Dental Surgery

(alamy)

Sebuah rumah sakit gigi di Selandia Baru berada dalam kecaman, setelah sebuah kesalahan laboratorium membuat ahli bedah mencabut rahang dari seorang wanita, akibat didiagnosis dengan kanker mulut.

Seorang ahli patologi di Medlab Dental, bagian dari University of Otago Dental Hospital, menjatuhkan dua sampel jaringan di lantai dan kemudian tak sengaja tertukar, menurut Otago Daily Times, yang menerbitkan sebuah investigasi di laboratorium medis pekan lalu.

Pasien wanita berusia 63 tahun yang hanya menderita pembengkakan implan gigi, secara keliru didagnosis menderita kanker mulut. Akibatnya sisi kanan rahang atas nya telah diangkat. Dan terpaksa menggunakan tulang dan pembuluh darah yang diambil dari kakinya untuk membantu merekonstruksi rahangnya, membuatnya sekarang kesulitan berjalan.

“Saya tidak bisa memahami bagaimana bisa sampel jaringan itu tertukar. Saya terkejut dan ngeri oleh peristiwa ini” kata Dr Iain Wilson, ahli bedah mulut yang mengirim biopsinya ke laboratorium, kepada Herald on Sunday.

Pihak rumah sakit telah meminta maaf kepada sang pasien, yang sekarang telah menghubungi pengacaranya.

Sementara itu, menurut laporan 3-News, Komisi kesehatan Selandia Baru sedang menyelidiki kasus ini.

Inilah Tipe dan Profesi Suami yang Suka Selingkuh

Posted: 12 Jun 2012 12:48 AM PDT

suami selingkuh

Suami dengan prosentase terbesar dalam hal selingkuh ternyata berprofesi sebagai IT/Engineering

Seperti apakah seorang suami yang selingkuh?, menurut survei terbaru yang dilakukan oleh sebuah situs kencan online, AshleyMadison.com, Ia kemungkinan besar berumur diatas 40-an, menikah lebih dari 10 tahun dan memiliki dua orang anak yang berusia lebih dari sepuluh tahun.

Dari 11,453 suami yang disurvei  (yang semuanya memiliki account di website tersebut), suami dengan prosentase terbesar dalam hal selingkuh ternyata berprofesi sebagai IT/Engineering.

Inilah bidang pekerjaan suami yang kebanyakan berbuat curang pada isterinya.
-IT/Engineer (10,6%)
-Industri Finansial (8,2%)
-Pendidikan (6,5%)
-Dokter (4,6%)
-Pengacara (3,8%)

Nah, bagaimana dengan istri yang selingkuh? Pada bulan Mei, situs tersebut melakukan survei terhadap 2.865 member wanita mereka yang telah menikah dan menemukan bahwa tipe wanita yang berbuat curang pada suaminya umumnya diatas usia 30 tahun, telah menikah selama lima tahun atau kurang, serta memiliki anak gadis berusia dibawah tiga tahun.

Ia juga kemungkinan besar berprofesi sebagai guru, ibu rumah tangga, atau bekerja di industri medis, menurut perwakilan dari Ashleymadison.com.

Waduh! Lagu ‘Baby’ Justin Bieber Gantikan “God Bless the USA” Dalam Upacara Kelulusan

Posted: 11 Jun 2012 11:20 PM PDT

Lee Greenwood

Lagu 'Baby' Justin Bieber gantikan lagu patriotik Lee Greenwood (insert) dalam upacara kelulusan (Vittorio Zunino Celotto, Max Whittaker/Getty Images)

Greta Hawkins, kepala sekolah di Sekolah Umum Nomor 90 di Brooklyn, New York, membuat keputusan untuk membatalkan lagu patriotik Lee Greenwood “God Bless the USA” selama upacara kelulusan taman kanak-kanak, karena ‘dapat menyinggung budaya lain’.

Dan yang paling mengejutkan adalah bahwa Hawkins memilih lagu ‘Baby’ milik idola remaja dunia Justin Bieber untuk menggantikannya.

Menurut eonline, sebagian offisial sekolah tidak menyetujui ide Hawkins ini.

“Ketika lagu Justin Bieber dianggap pengganti yang sesuai untuk sebuah lagu tentang patriotisme dan cinta negara, apa pesan yang kita sampaikan pada generasi muda kita?” tutur Michael Grimm dari partai Republik dalam sebuah pernyataan.

“Sudah waktunya kita berhenti membiarkan kebenaran politik kita menghancurkan nilai-nilai dan tradisi Amerika, dan mulai merangkul orang-orang dan budaya yang membuat negara kita besar.” tambahnya.

Slash Akan Mendapatkan Penghargaan Walk of Fame

Posted: 11 Jun 2012 09:59 PM PDT

guns n roses

Slash akan dapatkan penghargaan Walk of Frame (WENN)

Mantan gitaris grup rock legendaris Guns n’ Roses, Slash akan mendapatkan penghargaan sebuah bintang di Hollywood Walk of Frame.

Gitaris berusia 46 tahun tersebut akan menerima bintang ke-2.473 pada landmark tersebut, dimana bintang-bintang tersebut untuk mengormati ratusan ikon Hollywood.

Berdasarkan laporan WENN, Charlie Sheen dan produser film Robert Evans akan hadir dalam upacara pembukaan yang akan berlangsung pada 10 Juli, didepan Hard Rock Cafe di Los Angeles.

Ana Martinez, produser pada upacara Walk of Fame Hollywood, mengatakan: “Kami bangga untuk membuat nama Slash diantara bintang-bintang legenda Hollywood Walk of Frame.”

Dengan ini maka Slash adalah yang pertama dari personil band Guns N’ Roses yang akan mendapatkan kehormatan di Walk of Frame.

Diketahui, musisi ini telah dikucilkan oleh mantan personil band Guns N’ Roses yaitu Axl Rose, dimana Axl diduga melarang para fans memakai T-Shirt Slash saat konser terakhir di Inggris.

Hosni Mubarak Jatuh Koma

Posted: 11 Jun 2012 09:18 PM PDT

Hosni Mubarak

Hosni Mubarak dilaporkan dalam kondisi koma

Setelah sebelumnya dikabarkan dalam kondisi yang kritis, kesehatan Presiden Mesir yang terguling, Hosni Mubarak dikabarkan semakin memburuk dan jatuh dalam keadaan koma.

Mubarak jatuh dalam keadaan koma pada Senin (11/06) di rumah sakit penjara, dimana ia menjalani vonis seumur hidup, menurut pejabat setempat.

Defibrillator telah digunakan beberapa kali untuk menghidupkan kembali Mubarak ‘akibat komplikasi jantung’ tutur Adel Saeed, juru bicara kejaksaan.

“Mubarak jatuh dalam koma penuh hari ini. Permintaan kedua anaknya yakni Gamal dan Alaa kepada otoritas penjara untuk mendampinginya (Mubarak) telah dikabulkan.” jelas juru bicara Kementerian, Alaa Mahmoud.

Menurut Mahmoud, kesehatan Mubarak terus memburuk setelah vonis hakim, dengan tekanan darah tinggi, masalah pernapasan serta detak jantung yang tak teratur.

Pria berusia 84 tahun ini dijatuhi hukuman seumur hidup pada 2 Juni silam, atas tuduhan pembunuhan terhadap para demostran pro-demokrasi tahun lalu,

Dikutip dari BBC, pengacaranya menggambarkan bahwa Mubarak berada dalam kondisi yang ‘sangat-sangat kritis’.

“Saya mengunjunginya pada Sabtu (09/06), dan ia tidak sadar selama tiga kali. Ada air yang terkonsentrasi di sekitar jantungnya, yang dapat memicu seerangan jantung atau penggumpalan darah pada otak, dan membutuhkan operasi darurat dalam waktu 60 menit,” tutur sang pengacara, Fareed El Dee.

El Dee juga mengatakan bahwa jaksa telah menolak permintaannya untuk mentransfer Mubarak dari penjara ke rumah sakit militer, dengan alasan fasilitas di rumah sakit penjara masih kurang lengkap.

Ulang Tahun Ternyata Dapat ‘Membunuh’

Posted: 11 Jun 2012 09:48 AM PDT

Happy Birthday Cake

Rata-rata orang yang berusia di atas 60 tahun, 14 persen lebih mungkin untuk meninggal pada hari ulang tahun mereka

Hari kelahiran adalah suatu momen bahagia yang biasanya ditunggu-tunggu, dimana sebagian orang merayakannya dengan kue ulang tahun sambil meniup lilin dan mengucapkan sebuah permintaan.

Namun, para ilmuwan menemukan bahwa kita secara statistik lebih mungkin untuk meninggal pada hari ulang tahun, daripada hari-hari lainnya.

Dari sebuah penelitian terhadap lebih dari dua juta orang, peneliti mengatakan bahwa perayaan ulang tahun telah meningkatkan kematian akibat serangan jantung, stroke, bunuh diri dan bahkan kanker.

Dalam studi tersebut ditemukan bahwa rata-rata orang yang berusia di atas 60 tahun, 14 persen lebih mungkin untuk meninggal pada hari ulang tahun mereka.

Temuan dari sebuah penelitian selama 40 tahun di Swiss, mendukung gagasan bahwa ‘tekanan pada hari ulang tahun’ memiliki pengaruh besar pada umur kita.

Dailymail menulis bahwa sebagian besar peningkatan adalah serangan jantung, yang naik 18,6 persen pada ulang tahun, dan secara signifikan lebih tinggi pada pria daripada wanita.

Selain itu, tingkat stroke naik 21,5 persen, terutama pada wanita, Dan ada peningkatan besar dalam kematian akibat kanker pada kedua jenis kelamin sebesar 10,5 persen.

Dr Vladeta Ajdacic-Gross, seorang peneliti senior dalam bidang psikiatri di University of Zurich, mengatakan: “Ulang tahun berakhir mematikan lebih sering daripada yang diharapkan.”

Dia menambahkan bahwa orang tua mungkin terkena stres berlebih pada hari ulang tahun.

Hal ini didukung oleh data lain yang diambil pada rumah sakit di Kanada yang menunjukkan bahwa stroke lebih mungkin terjadi pada hari ulang tahun dari hari-hari lain, terutama di antara pasien dengan riwayat tekanan darah tinggi.

Kenaikan yang signifikan dalam kasus bunuh diri dan kematian yang disengaja untuk orang berusia diatas 60-an pada hari ulang tahunnya hanya ditemukan pada pria.

Terjadi peningkatan sebesar 34,9 persen pada bunuh diri, 28,5 persen kenaikan kematian disengaja yang tidak berhubungan dengan mobil, dan peningkatan 44 persen kematian akibat jatuh pada hari ulang tahun, dengan risiko kematian yang meningkat sekitar empat hari sebelum hari besar tersebut.

Dr Lewis Halsey, seorang dosen senior di lingkungan fisiologi di Universitas Roehampton, berkata: “Salah satu temuan menarik adalah bahwa bunuh diri lebih terjadi pada hari ulang tahun, meskipun hanya pada pria.

Para penulis berpendapat bahwa peningkatan ini dapat dikaitkan karena mereka minum alkohol lebih banyak pada hari ulang tahun.

Diketahui, salah satu tokoh terkenal yang meninggal pada ulang tahunnya adalah William Shakespeare, yang meninggal pada ulang tahunnya yang ke-52 nya pada tahun 1616 dari penyebab yang tidak diketahui.

Studi ini diterbitkan dalam jurnal Annals of Epidemiology.

0 comments:

Post a Comment