Twitter

Monday, June 11, 2012

Manado Today

Manado Today


Hosni Mubarak Dalam Kondisi Kritis

Posted: 10 Jun 2012 07:46 AM PDT

Hosni Mubarak

Manatan Presiden Mesir, Hosni Mubarak

Mantan presiden Mesir, Hosni Mubarak yang sedang dalam keadaan sakit, dan kehilangan kesadarannya, delapan hari setelah ia dipindahkan ke sebuah rumah sakit di dalam penjara Kairo untuk menjalani hukuman seumur hidupnya, ungkap seorang pejabat keamanan, Minggu (10/06).

Untuk membantah rumor kematiannya, pihak berwenang memberikan izin khusus kepada istrinya, mantan Ibu Negara Suzanne Mubarak, kedua putri serta mertuanya untuk mengunjungi dia pada Minggu pagi, menurut pejabat dari dalam penjara Torah.

Sejak itu, detak jantungnya tidak teratur dan memerlukan bantuan untuk bernapas. Pejabat itu mengatakan kepada Associated Press bahwa Mubarak hidup dengan cairan dan yogurt, sambil mengisyaratkan agar dirinya identitasnya untuk tidak dipublikasikan sebab ia tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Kesehatan Mubarak dilaporkan mulai memburuk sejak 2 Juni lalu.

Setelah dijatuhi vonis hukuman seumur hidup, Mubarak segera dipindahkan ke rumah sakit penjara, bukan rumah sakit militer atau fasilitas lain dimana ia telah ditahan sejak penangkapan April 2011 lalu.

Huffingtonpost menulis bahwa, pihak berwenang telah menolak beberapa permintaan oleh keluarga Mubarak untuk mentransfer sang mantan presiden itu kembali ke fasilitas militer, menurut pejabat tersebut.

Menurut pejabat keamanan yang dikutip oleh harian al-Masry al-Youm, isteri Mubarak mengecam sipir karena tidak memberikan izin suaminya untuk mencari pengobatan di luar penjara. “Anda akan bertanggung jawab atas kematiannya,” kata isteri Mubarak.

Pada Sabtu, kantor berita Mesir yang dikelola negara, MENA, mengutip perkataan para pejabat bahwa Mubarak berisiko stroke, mengutip laporan tim medis.

Laporan media lain mengatakan bahwa pengacaranya, Farid al-Deeb memberitahu Mubarak bahwa ia akan segera ditransfer kembali ke fasilitas militer di Maadi.

0 comments:

Post a Comment