Twitter

Thursday, May 3, 2012

Manado Today

Manado Today


Trailer Call of Duty: Black Ops 2, Tembus 7 Juta View Dalam 48 jam

Posted: 03 May 2012 06:23 AM PDT

Para penggemar game first person shooter telah membanjiri situs berbagi video YouTube atas diluncurkannya Trailer terbaru dari game Call of Duty, yaitu Black Ops 2.

Bahkan hanya dalam waktu 48 jam setelah diluncurkan, trailer game komputer ini sudah ditonton lebih dari 7 juta orang.

Agak berbeda dengan game-game sebelumnya, Call of Duty : Black Ops 2 mengambil setting pada tahun 2025, dan mengisahkan Perang Dingin baru antara Amerika Serikat dan Cina.

Diceritakan bahwa sebuah sel teroris telah menyusup ke jaringan pertahanan AS, dan berhasil mengambil alih semua pesawat tanpa awak Amerika, kemudian menggunakan mereka untuk menyerang kota-kota besar di AS.

Tidak bisa dipungkiri bahwa serial Call of Duty merupakan game simulasi perang paling populer di dunia sampai saat ini.

Dan saat ini, lebih dari 40 juta orang memainkan game Call of Duty di seluruh dunia, dan tidak sabar lagi untuk menunggu rilis game Call of Duty: Black Ops 2 pada 13 November 2012 nanti.

Lukisan ‘Scream’ Karya Edvard Munch, Laku Rp 1,1 Trilliun

Posted: 03 May 2012 04:22 AM PDT

Lukisan Edvard Munch

'Scream', lukisan karya dari Edvard Munch ini terjual Rp 1,1 trilliun

Sebuah lukisan karya impresionis Edvard Munch, yang diberi nama Scream, yang dilelang di Sotheby, New York, berhasil dijual dengan harga yang memecahkan rekor, yaitu 119.922.500 juta dolar atau 1,102,807,310,000 jika dirupiahkan.

Karya dari Edvard Munch ini bahkan mengalahkan Pablo Picasso untuk karya seni termahal yang pernah dilelang.

Pengusaha Norwegia, Petter Olsen, yang ayahnya Thomas adalah teman, tetangga dan penyokong Edvard Munch, menjual lukisan ikon tahun 1895 ini untuk mendanai sebuah museum baru guna menghormati Munch.

Sotheby memperkirakan harga lukisan ini akan melebihi 80 juta dolar (Rp 735 miliar), tapi ternyata mampu terjual hampir 120 juta dolar, yang melebihi imajinasi terliar orang manapun.

Sebagai perbandingan, lukisan karya Picasso yaitu ‘Nude, Green Leaves, and Bust’ yang dijual oleh lelang Christie pada tahun 2010 hanya mampu laku sebesar 106.500.000 (Rp 979,3 Milliar).

Lelang lukisan ini dimulai dengan harga mulai dari 50 juta dolar, dan berlangsung hanya dalam waktu 15 menit, sebelum seorang penawar telepon yang tidak disebutkan namanya memberikan tawaran terakhir.

Dengan hasil penjualan ini, Olsen berjanji akan membangun sebuah museum baru, pusat seni dan hotel di Hvitsten, Norwegia, yang didedikasikan untuk Munch.

Motorola Menangkan Larangan Xbox dan Windows 7 di Jerman

Posted: 03 May 2012 12:58 AM PDT

windows

Microsoft terancam dipaksa untuk menarik kembali dan memusnahkan produk-produknya jika Motorola memberlakukan perintah pengadilan tersebut

Motorola Mobility telah diberikan perintah pengadilan terhadap larangan distribusi produk kunci Microsoft di Jerman.

Larangan penjualan mencakup konsol game Xbox 360, sistim perangkat lunak Windows 7, Internet Explorer dan Windows Media Player.

Ini mengikuti keputusan bahwa Microsoft telah melanggar dua hak paten yang diperlukan dalam video coding H.264.

Namun, sebuah pengadilan AS telah melarang pembuat handset yang dalam proses ambil alih oleh Google ini untuk mengambil tindakan, sampai mereka mempertimbangkan masalah ini minggu depan.

Ini hanyalah salah satu dari beberapa kasus yang melibatkan sekitar 50 properti intelektual, yang diklaim pembuat smartphone tersebut, dan menuntut Microsoft harus memiliki lisensi.

Microsoft telah mengatakan bahwa jika memenuhi semua tuntutan Motorola, maka mereka akan menghadapi tagihan tahunan sebesar 4 milliar dolar (Rp 36,7 trilliun).

“Kami sangat senang bahwa Pengadilan Mannheim menemukan bahwa produk Microsoft melanggar hak kekayaan intelektual Motorola Mobility. Kedepannya kami tetap terbuka untuk menyelesaikan hal ini, dan kompensasi yang adil adalah yang kami cari terhadap kekayaan intelektual kami.” Sebuah pernyataan dari Motorola mengatakan.

Sementara itu, Microsoft mengatakan akan melakukan banding terhadap keputusan pengadilan Jerman tersebut.

“Ini adalah satu langkah dalam proses yang panjang, dan kami yakin bahwa Motorola akhirnya akan dimintai janjinya untuk membuat paten standar, dengan persyaratan yang adil dan wajar untuk kepentingan konsumen yang menikmati video di web,” tutur seorang juru bicara Microsoft.

“Motorola dilarang bertindak atas keputusan hari ini, dan bisnis kami di Jerman akan tetap berjalan seperti biasa sementara kita mengajukan banding atas keputusan ini dan mengejar masalah mendasar dari janji yang dilanggar Motorola.” tambahnya.

Microsoft memindahkan pusat distribusi perangkat lunaknya di Eropa dari Jerman ke Belanda pada bulan lalu menjelang putusan pengadilan, ini dilakukan untuk meminimalkan gangguan potensial.

Namun, Motorola tidak dapat menerapkan keputusan tersebut sampai hakim yang berbasis di Seattle mencabut perintah penahanan.

Perintah itu diberlakukan setelah Microsoft mengklaim bahwa Motorola menyalahgunakan komitmennya, yaitu janji untuk lisensi inovasi yang dianggap penting untuk teknologi yang banyak digunakan, dengan adil, wajar dan tidak diskriminatif.

Sebuah sidang dijadwalkan pada 7 Mei nanti, meskipun hakim dapat mengeluarkan keputusan pada hari berikutnya. Kasus Jerman juga kemungkinan akan dipertimbangkan oleh Komisi Eropa.

Inikah Toilet Paling Mengerikan di Dunia?

Posted: 02 May 2012 09:52 PM PDT

toilet paling mengerikan

Kamar mandi penthouse di Guadalajara, Meksiko, ini terletak diatas sebuah corong lift setinggi 15 lantai yang sudah tidak digunakan

Bagi sebagian orang, hanya menengok kebawah dari lantai 15 sudah cukup mengerikan, dan membuat bulu kuduk merinding.

Tapi bagi pemilik sebuah penthouse di Guadalajara, Meksiko, kengerian itu adalah sesuatu yang harus dihadapi setiap kali mereka duduk di toilet.

Pasalnya, kamar mandi ini terletak tepat diatas lubang bekas lift setinggi 15 lantai yang sudah tidak digunakan lagi.

Yang lebih mengerikan lagi, ketika sang pemilik melaksanakan aktivitas sehari-hari yang sederhana, seperti menggunakan toilet atau menyikat gigi, mereka dapat melihat ke bawah melalui lantai transparan dari kaca.

Penthouse mewah ini terletak di atas sebuah bangunan kolonial Meksiko tahun 1970-an di Guadalajara. Dan interior dalam rumah ini didesain oleh arsitek Hernandez Silva Arquitectos.

Menurut thisiscolossal.com, para arsitek berkata: “Pada awalnya ini ditujukan untuk membangun lift kedua, namun tidak pernah dipasang, dan dijadikan toilet dengan lantai kaca yang membuat anda dapat melihat jelas 15 tingkat ke bawah.

Struktur penthouse ini dibangun berdasarkan kolom dan pelat, yang berarti para arsitek bisa mengeluarkan dinding dan menciptakan lebih banyak ruang dengan menginstal jendela besar.

Minuman Energi Ternyata Bisa Rusak Gigi Remaja Dalam Lima Hari

Posted: 02 May 2012 09:17 PM PDT

minuman berenergi

Minuman energi dapat memberikan dorongan tenaga sementara, tapi dapat menjadi malapetaka pada gigi

Kecintaan kaum remaja terhadap minuman berenergi ternyata mempunyai dapak buruk pada kesehatan gigi mereka, dan hal ini telah diperingatkan oleh para ilmuwan.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Academy of General Dentistry, memetakan peningkatan yang mengkhawatirkan dalam konsumsi minuman energi di kalangan orang dewasa muda di AS, yang menggunakan minuman tersebut guna menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

Namun para peneliti mereka bahwa kebiasaan itu menyebabkan kerusakan permanen pada gigi. Sebab, tingkat keasaman yang tinggi dalam minuman energi mengikis email gigi.

Bahkan dalam beberapa kasus, hanya dibutuhkan waktu lima hari untuk efek mengikis email ini dimulai.

“Orang dewasa muda mengkonsumsi minuman-minuman ini dengan asumsi bahwa minuman itu akan meningkatkan kinerja serta energi mereka, karena minuman energi dianggap ‘lebih baik’ bagi mereka daripada minuma bersoda,” kata pemimpin studi Dr Poonam Jain, dari Southern Illinois University.

“Sebagian besar pasien ini terkejut mengetahui bahwa minuman ini pada dasarnya ‘memandikan’ gigi dengan asam.” tambahnya.

Para peneliti memeriksa tingkat keasaman dalam 13 minuman olahraga dan sembilan minuman energi. Mereka menemukan bahwa tingkat keasaman dapat bervariasi antara merek minuman dan rasa dari merek yang sama.

Untuk menguji pengaruh tingkat keasaman, para peneliti merendam sampel enamel gigi manusia dalam minuman energi masing-masing selama 15 menit, diikuti dengan perendaman dalam saliva buatan selama dua jam. Siklus ini diulang empat kali sehari selama lima hari.

“Jenis pengujian mensimulasikan paparan yang sama bahwa sebagian besar remaja Amerika dan orang dewasa muda memperlakukan gigi mereka secara teratur, ketika mereka minum minuman ini setiap beberapa jam, “kata Dr Jain.

Para peneliti menemukan bahwa kerusakan pada enamel terbukti hanya lima hari setelah terpapar oleh minuman olahraga atau minuman energi.

Minuman energi secara signifikan menunjukkan potensi lebih besar dan bahkan dua kali lipat lebih merusak gigi daripada minuman olahraga.

Minuman yang di tes dalam studi adalah Red Bull, 5-Hour Energy, MDX, Full Throttle Fury, Rip It, Red Bull Sugar Free, Monster Assault, Von Dutch dan Rockstar.

Berdasarkan laporan, 30 sampai 50 persen dari remaja AS mengkonsumsi minuman energi, dan 62 persen minum setidaknya satu minuman olahraga per hari, dan sangat penting untuk mendidik orang tua dan orang dewasa muda tentang efek samping dari minuman ini.

Kerusakan yang terjadi pada email gigi tidak dapat diperbaiki, dan tanpa perlindungan email, gigi menjadi terlalu sensitif rentan terhadap gigi berlubang, dan lebih mungkin untuk membusuk.

“Remaja secara teratur datang ke kantor saya dengan gejala serupa, tetapi mereka tidak tahu mengapa, “kata juru bicara Akademi Kedokteran Gigi Umum, Jennifer Bone.

“Kami meninjau diet mereka dan kebiasaan ngemil dan kemudian kami mendiskusikan konsumsi minuman ini. Mereka tidak menyadari sesuatu yang tampaknya tidak berbahaya seperti minuman olahraga atau minuman energi ternyata dapat merusak gigi mereka.” tuturnya.

Dr Bone juga menyarankan pasiennya untuk mengurangi asupan minuman olahraga dan minuman energi. Dia juga menyarankan mereka untuk mengunyah permen karet bebas gula atau membilas mulut dengan air setelah mengkonsumsi minuman tersebut.

“Kedua taktik itu untuk meningkatkan aliran air liur, yang secara alami membantu mengembalikan tingkat keasaman dalam mulut menjadi normal, ” katanya.

Ia juga menabahkan bahwa seseorang harus menunggu setidaknya satu jam untuk menggosok gigi setelah mengkonsumsi minuman olahraga atau minuman energi. Jika tidak, mereka akan menyebarkan asam ke permukaan gigi, dan meningkatkan aksi erosif.

0 comments:

Post a Comment