Twitter

Saturday, May 5, 2012

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru


Tiga Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Google Voice

Posted: 04 May 2012 09:19 PM PDT

Tiga Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Google VoiceMungkin bagi Anda Google Voice adalah salah satu layanan dari Google yang sedikit membingungkan dan tidak terlalu berguna. Tapi perlu Anda ketahui bahwa Google Voice adalah tool yang cukup keren, dan dapat banyak membantu Anda. Berikut ini tiga hal yang harus Anda ketahui tentang Google Voice.

Sebelum memulai Google Voice, sebaiknya Anda mendaftar terlebih dahulu akun Google Voice. Kunjungi google.com/voice dan ikuti petunjuk, Anda juga harus punya akun Google seperti Gmail.

1. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan text. Jika Anda berada di depan komputer, Anda cukup membuka Google Voice, klik Text, masukkan nomer telepon penerima dan ketik pesan Anda, kemudian klik Send. Yang menarik lagi semua balasan akan muncul di sana, sehingga Anda dapat menyimpan semua percakapan SMS di dalam browser Web Anda. Tidak seperti SMS pada ponsel Anda, SMS dengan Google Voice gratis untuk Anda. Namun, penerima SMS masih harus membayar dengan tarif normal.

Tiga Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Google Voice2. Anda dapat menggunakannya untuk membuat panggilan gratis. Google Voice adalah layanan panggilan voice-over-IP yang gratis, setidaknya sampai akhir 2012. Itu berarti Anda dapatmembuat panggilan lokal dan jarah jauh tanpa batas, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

3. Anda dapat menggunakannya untuk merekam panggilan telepon. Jika Anda melakukan wawancara, berbicara dengan bagian pelayanan pelanggan, mungkin Anda perlu membuat rekaman panggilan. Anda cukup tekan '4' selama panggilan untuk memulai rekaman. Setelah selesai, Anda akan dapat mengakses file audio dari dashboard Google Voice.

Unduh File dengan Google Chrome

Posted: 04 May 2012 09:04 PM PDT

Unduh File dengan Google ChromeJika Anda mencoba beralih menggunakan browser Google Chrome, mungkin Anda akan mengalami beberapa masalah karena masih belum terbiasa menggunakannya. Terutama saat Anda akan mengunduh file, ini karena tidak sebua browser dibuat sama. Pada Microsoft Internet Explorer, misalnya, mengklik link download menghasilkan pop-up bar sepanjang bagian bawah layar. Pop-up ini akan menanyakan apakah Anda ingin menjalankan atau menyimpan file.

Di Mozilla Firefox, Anda akan mendapatkan pop-up permintaan di bagian depan tengah diikuti dengan jendela status besar. Bila Anda terbiasa dengan dengan hai ini, Chrome akan menjadi sangat membingungkan. Indikator status donwload pada Chrome muncul dengan tenang dan diam-diam di sudut kiri bawah layar. Jadi jika Anda berkedit sedikit saja, Anda tidak akan menyadari kehadiran panah kecil yang berkedip pada awal download.

Sekarang Anda sudah mengetahui di mana letak indikator status downloadnya. Setelah unduhan selesai, Anda dapat mengkliknya untuk menjalankan atau membuka file, atau klik panah kecil di samping untuk melihat beberapa pilihan (termasuk Show in folder, yang membuka foldeer yang berisi unduhan).

Jika Anda ingin melihan semua unduhan, tekan Ctrl+J untuk membuka download manager di tab baru. Anda juga dapat mengklik ikon kunci kecil di sudut kanan atas layar, kemudian pilih Donload.

0 comments:

Post a Comment