Twitter

Saturday, January 14, 2012

Manado Today

Manado Today


Membaca Media Online Membuat Anda Hidup Lebih Lama

Posted: 14 Jan 2012 04:34 AM PST

Berdasarkan studi terbaru dari para ilmuwan, orang-orang yang tetap ‘up to date’ dengan perkembangan dunia saat ini dan sering membaca media online lebih sadar dengan kesehatan mereka, dan cenderung akan hidup lebih lama.

Dalam studi tersebut, terungkap bahwa mereka yang paling sering membaca media online, menonton televisi, surfing internet dan membaca surat kabar, mempunyai pola diet lebih sehat daripada mereka yang kurang informasi.

internet sehatSekarang diharapkan bahwa temuan ini akan membantu para ahli untuk lebih memahami kontribusi media massa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan.

Selama studi dari lebih 1.000 orang dewasa, peneliti menilai korelasi antara paparan informasi dan kebiasaan makan seseorang.

Mereka menemukan bahwa orang-orang yang paling sering mengakses media massa mempunyai pola makanan yang lebih sehat, dengan jumlah konsumsi buah dan ikan segar yang besar, sehingga mengurangi risiko obesitas, penyakit jantung dan kanker.

“Kami fokus pada kebiasaan makan, terutama pada diet Mediterania.” tutur peneliti utama Dr Americo Bonanni, dari Universitas Katolik Hati Kudus di Roma, Italia.

“Hasil telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang membaca berita dari media massa, mempunyai kepatuhan yang lebih tinggi terhadap pola makan Mediterania.” tambahnya.

Mail Online menulis bahwa pada penelitian sebelumnya, para ahli menyatakan bahwa media massa dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan sesorang. Misalnya menonton televisi dikaitkan dengan aktivitas fisik, dan makan cemilan sebagai faktor utama yang meningkatkan resiko obesitas dan penyakit jantung. Tapi temuan terbaru menunjukkan bahwa program televisi, serta internet dapat mengatasi masalah kesehatan, juga dapat membuat orang lebih sadar tentang kesehatannya.

Jelas saja, hasil penelitian ini mendukung studi sebelumnya yang telah menemukan bahwa kampanye media massa telah membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk alkohol, narkoba dan HIV.

Diketahui, studi ini telah dipublikasikan dalam International Journal of Public Health.

Latihan Tentara Korsel : Telanjang di Salju dan Berendam di Air Es

Posted: 14 Jan 2012 03:26 AM PST

Tentara di Korea Selatan telah memfilmkan aksi menantang salju dan air es dalam sebuah latihan, dimana sebagian tentara dalam keadaan telanjang dalam suhu dibawah titik beku.

Para tentara, baik pria dan wanita ini terlihat melemparkan salju ke tubuh satu sama lain, melakukan push up, bahkan berendam dalam air sedingin es.

Film ini dibuat selama latihan militer di Pyeongchang, tempat yang akan menghelat Olimpiade Musim Dingin pada 2018 mendatang, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari perbatasan dengan negara tetangga mereka, Korea Utara.

Bayi Simpanse Diadopsi Oleh Seekor Anjing

Posted: 14 Jan 2012 02:56 AM PST

Kadang-kadang prilaku hewan terhadap spesies yang berbeda dengannya membuat kita takjub dan heran, seperti yang terjadi di Rusia ini, dimana seekor anjing doberman betina yang dengan naluri keibuannya mengadopsi bayi simpanse.

Menurut Orange, seorang penjaga kebun binatang di Rusia membawa pulang bayi simpanse ketika primata yang malang tersebut ditolak oleh ibu kandungnya.

Menurut laporan, dalam beberapa jam, bayi simpanse tersebut telah menjadi bagian dari keluarga ketika anjing peliharaan sang penjaga kebun binatang mengadopsinya sebagai anak anjing.

Sekarang, simpanse tersebut makan dengan doberman tersebut serta anjing lain peliharaan keluarga tersebut, dan bahkan berbagi tempat tidur dengan mereka.

Para ahli mengaku keheranan dengan hubungan yang aneh ini, karena menurut mereka lazimnya anjing takut kepada primata karena perilaku mereka yang amat tak terduga.

“Mereka terlihat sangat santai satu dengan yang lainnya. Namun tidak akan lama lagi sang simpanse lah yang akan mengajak ibunya jalan-jalan..” tutur seorang pengamat.

Menjawab Email Pekerjaan Setelah Jam Kerja Dianggap Lembur di Brasil

Posted: 14 Jan 2012 02:00 AM PST

smartphonePara pekerja di Brasil yang menjawab email pekerjaan pada smartphone mereka setelah akhir shift, dapat memenuhi syarat untuk lembur di bawah hukum baru di negara tersebut. Dimana peraturan baru ini telah disetujui oleh Presiden Dilma Rousseff bulan lalu.

Dalam peraturan baru ini menegaskan bahwa email perusahaan kepada para pekerja setara dengan perintah yang diberikan secara langsung kepada karyawan mereka. Pengacara para buruh mengatakan kepada surat kabar Folha de Sao Paulo, bahwa ini memungkinkan bagi para pekerja yang menjawab email perusahaa setelah jam kerja dapat meminta upah lembur.

The Star menulis bahwa isu serupa juga muncul di Amerika Serikat (AS). Dimana pada bulan Mei 2011 silam, Jeffrey Allen, seorang petugas kepolisian dari Chicago mengajukan gugatan class action terhadap kota, dan meminta kompensasi lembur yang belum dibayar dengan alasan yang sama.

Seorang Pria Mentato ID Paspornya di Punggung

Posted: 14 Jan 2012 01:21 AM PST

Pemuda asal Inggris ini tak perlu khawatir jika ia lupa membawa paspornya, sebab ia telah mentato paspor di punggungnya. Bahkan, pemuda yang amat menyukai traveling telah ini telah menggunakan tato anehnya ini sebagai ID untuk menarik uang tunai dari bank.

Richard Ashton, membuat tato paspor tersebut saat berada di Australia pada Maret 2006 lalu.
pria mentato paspor di punggung
“Saya ingin sesuatu untuk diingat pada liburan, tetapi saya juga menginginkan sesuatu yang patriotik.” tuturnya kepada The Sun.

“Pacar saya waktu itu berpikir bahwa apa yang saya lakukan adalah sesuatu yang konyol, tapi akhirnya dia menemukan bahwa tato itu sesuatu yang hebat, dan menarik reaksi orang yang melihatnya..” tambah pria berusia 27 tahun ini.
mentato paspor di punggung
Bahkan, saat pelatih pribadi dari Wandsworth, barat daya London ini kehabisan dana tunai dalam perjalanannya, ia kemudian menuju ke bank, membuka kausnya bank dan menggunakan tato tersebut sebagai ID.

“Kasir bank melihat saya dengan pandagan aneh sebelum Ia mengetikkan nama dan detail saya setelah membaca tato, dan kemudian mengisinkan pinjaman sebesar 50 dolar,” tutur Richard.

 

 

 

Inilah Sansak yang Menertawakan Anda Jika Dipukuli

Posted: 14 Jan 2012 12:34 AM PST

Jika anda ingin lebih banyak membakar kalori, mungkin anda harus mencoba sansak yang satu ini. Karena, selain untuk dipukuli, sansak yang satu ini dapat mengejek anda dengan suara tertawa seorang wanita.
sansak kreatif

Bukan hanya itu saja, selain tertawa dan mendesah, sansak kreatif hasil buatan tim yang terdiri dari Chris Baines, Michael Baker, Ed Copcutt, Max Petre Eastty, Adam Martindale, Taranjit Matharu dan Marian Petre ini juga dapat melantunkan lagu seperti Jingle Bells dan Ode To Joy, ketika anda memukulnya.

 

 

Stasiun Pemadam Kebakaran Terkecil Dunia

Posted: 13 Jan 2012 11:51 PM PST

Dengan ukuran hanya 4 x 6 meter, stasiun pemadam kebakaran ini hampir tak mampu menampung sebuah mobil Land Rover. Namun, stasiun pemadam kebakaran yang terletak di Goathland, dekat Whitby, North Yorkshire, Inggris ini dapat diakui sebagai yang terkecil di dunia.
Stasiun Pemadam Terkecil Dunia
Stasiun yang lebih mirip garasi dari beton ini, adalah pusat kontrol dari sembilan orang relawan yang siap menangani panggilan masyarakat selama 365 hari per tahun, dan telah diajukan ke Guinness World Records sebagai stasiun pemadam kebakaran paling kecil di dunia.

Para pria dan wanita pemberani di Goathland Voluntary Fire and Rescue Service, harus bergegas tiba stasiun ‘Mini’ mereka, empat menit setelah alarm berbunyi.
Pemadam Kebakaran Terkecil Dunia
Namun sesampainya disana, mereka tidak akan menemukan mobil pemadam kebakaran, melainkan sebuah mobil Land Rover yang dilengkapi dengan peralatan mereka.

“Stasiun ini pada dasarnya adalah sebuah gfarasi yang dibangun dari batu-bata,” tutur pemadam kebakaran dan teknisi Chris Barker (41), sambil menambahkan bahwa para kru juga terdiri dari pekerja muda, petani dan salesman.
Stasiun Pemadam Kebakaran Terkecil
“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa Guinness World Records memang menerima aplikasi dari Kru pemadam kebakaran sukarelawan Goathland untuk diakui sebagai stasiun pemadam kebakaran terkecil di dunia. Karena ini adalah kategori baru, kita akan meneliti klaim tersebut dan akan merespon pada waktunya.” tutur seorang juru bicara Guinness World Records yang dikutip Mail Online.

Pembantaian 30 Ekor Lebah Raksasa Jepang Terhadap 30.000 Lebah Madu Eropa

Posted: 13 Jan 2012 10:39 PM PST

Puluhan ribu lebah tewas, ratusan lainnya berbaring sekarat di medan perang, tidak berdaya untuk melindungi anak-anak mereka.

Adegan yang menarik namun mengerikan ini adalah cuplikan pertempuran tiga jam antara 30 ekor lebah raksasa Jepang dan 30.000 lebah madu Eropa.
Giant Hornets
Video dari sebuah film dokumenter National Geographic berjudul “Hornets From Hell” atau Lebah dari Neraka, menunjukkan serangan besar-besaran pada sebuah koloni lebah madu oleh lebah raksasa Jepang untuk mendapatkan larva mereka.

Pembantaian massal ini bisa terjadi karena lebah madu Eropa tidak tumbuh di sekitar lebah raksasa Jepang, dan dengan demikian mereka tidak memiliki pertahanan melawan keganasan mereka.

Lebah dengan nama Latin Vespa velutina, diyakini telah mencapai Eropa pada 2004 silam, terbawa secara tak sengaja ke Prancis melalui tanaman pot yang diangkut dari Cina.
giant Hornets
Di Asia, lebah madu telah belajar untuk mengelilingi para penyusup dengan mengepakkan sayap mereka, menyebabkan sang penyusup kepanasan dan mati. Tapi lebah Eropa tidak punya cukup waktu untuk mengembangkan suatu taktik yang efektif.

Para lebah Jepang ini memulai serangan mereka dengan berdiri di depan sarang lebah madu, dan memenggal kepala dan menanggalkan sayap dan kaki mereka, sebelum para lebah kejam ini mengambil larva korban untuk diberikan kepada anak-anak mereka.
Giant Hornets
Meskipun para lebah madu mencoba untuk melawan, namun sengatan mereka tak cukup kuat melukai para penyusup, dan mengakibatkan mereka dibantai dengan mudah.

Lebah raksasa Jepang, ukurannya empat kali lebiuh besar dari lebah madu pada umumnya, dan sengatannya sangat berbahaya karena racun yang mereka miliki dapat mencairkan daging.

Beginilah Kotak Makan Siang Buatan Ibu-ibu di Jepang

Posted: 13 Jan 2012 05:57 PM PST

Para ibu di Jepang saat ini makin kompetitif dalah hal kuliner, dan hal ini dapat dilihat melalui kotak makan siang anak-anak mereka.

Kyaraben (karakter di kotak makan siang) adalah nama yang diberikan untuk seni membuat bekal makan siang yang ekstrim. Dimana, bola nasi, sushi, salad dan buah dibentuk menjadi karakter kartun seperti Hello Kitty atau SpongeBob Square Pants, atau berbagai jenis hewan.
kotak makan siangjapanese lunchboxeskotak makan sianglunchboxeslunchboxeslunchboxeslunchboxeslunchboxeslunchboxeskotak makan siang jepang

Simpanse Nakal yang Mengintip Dibalik Kaus Seorang Wanita

Posted: 13 Jan 2012 04:48 PM PST

Seekor simpanse nakal ini tidak dapat menahan rasa keingintahuannya, dan dengan cepatnya mengintip dibalik kaus penjaganya saat wanita tersebut sedang memeluknya erat-erat.

Primata berumur dua tahun ini tak melepaskan pandangannya ke arah belahan dada sang penjaga setelah menggunakan jari telunjuknya untuk menarik t-shirt hijau wanita tersebut.

Momen in berhasil diabadikan oleh fotografer Cyril Ruoso saat berada di Pandrillus Drill Sanctuary, Nigeria.

“Ini adalah sebuah foto yang lucu, menunjukkan kesamaan kita dengan kera, dan itu adalah pertama kalinya saya mengambil gambar yang secara jelas menunjukkan perilaku semacam ini.” tutur fotografer berusia 41 tahun asal Burgundy, Prancis, tersebut.

0 comments:

Post a Comment