Twitter

Sunday, January 29, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Stefano Pusing dengan Sepak Bola Indonesia

Posted: 29 Jan 2012 03:21 AM PST

Pemain Utrecht FC, Stefano Lilipaly.

UTRECHT, KOMPAS.com – Stefano Lilipaly bukannya tak ingin memperkuat tim nasional Indonesia, namun kerap gagal bermain bersama tim nasional Indonesia. Dia sempat dinaturalisasi untuk bermain bersama timnas U-23 dalam ajang SEA Games XXVI, namun gagal bermain karena terkendala kontrak dengan klubnya, FC Utrecht.

Nama Lilipaly, bersama Yericho Christiantoko dan Syamsir Alam, sempat disebut-sebut akan dipanggil untuk bermain bersama timnas senior dalam laga terakhir babak kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 melawan Bahrain, 29 Februari mendatang. Namun, pelatih timnas, Aji Santoso, menegaskan tak memanggil ketiganya karena klub masing-masing tengah mengikuti kompetisi.

Stefano sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan timnas, saat ini. Dia mengaku heran dengan kondisi sepak bola Indonesia yang buruk berdasarkan kabar yang diterimanya.

"Saya dengar situasi sepak bola di Indonesia sedang tidak stabil dan chaos. Saya sakit kepala kalau memikirkan itu. Karena informasi yang saya terima simpang siur. Dan hal seperti ini jelas tidak baik untuk para pemain," ungkapnya seperti dilansir oleh Radio Nederland.

Gelandang berusia 22 tahun itu mengatakan ingin fokus bermain di timnya saat ini. Dia baru saja dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga melawan PSV Eindhoven, hari Minggu lalu, karena penampilannya yang cemerlang.

Stefano pun menilainya sebagai kesempatan yang baik untuk unjuk diri. Pasalnya, kontraknya di Utrecht pun tinggal setahun lagi. Dia juga menjadi andalan pelatih Jan Wouters yang mengandalkan pertahanan kuat dan serangan balik yang cepat dalam laga-laga di Eredivisie, kompetisi tertinggi di Belanda. Oleh karena itu, dia harus memilih.

"Mengingat pertandingan lawan Bahrain tidak punya arti yang besar, maka saya memilih memusatkan diri ke FC Utrecht saja,” ungkapnya.

Perjalanan dari Belanda ke Jakarta dan Bahrain akan menghabiskan waktu sekitar 8 hari. Dalam rentang waktu itu, Stefano diperkirakan akan absen dalam dua pertandingan, yaitu laga melawan FC Twente pada 26 Februari dan melawan NEC Nijmegen pada 4 Maret.

Diskusi mengenai kondisi persepakbolaan tanah air juga dilakukannya dengan pemain asal Indonesia lainnya, Mark van der Maarel, yang juga bermain untuk FC Utrecht. Mark mengatakan mereka berdua menunggu kondisi yang stabil dalam persepakbolaan Tanah Air.

“Saya sering berbincang dengan Stefano mengenai sepak bola Indonesia. Dibanding dia, saya lebih beruntung belum harus memikirkan untuk bermain di timnas Indonesia. Tunggu saja sampai situasi saya memungkinkan dan situasi di Indonesia stabil,” kata Mark.

Barca-Madrid Lebih Kuat, Bayern Bisa Juara

Posted: 29 Jan 2012 03:17 AM PST

Penyerang Bayern Muenchen, Mario Gomez.

MUENCHEN, KOMPAS.com – Penyerang Bayern Muenchen, Mario Gomez, menilai Barcelona dan Real Madrid lebih kuat dibanding timnya maupun tim lain di Liga Champions 2011-2012. Meski begitu, Gomez mengaku yakin, Bayern tetap berpeluang menjuarai ajang tersebut, yang babak puncaknya akan digelar di Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

“Menjuarai Liga Champions pada tahap tertentu dalam karier Anda merupakan mimpi kami dan semua pesepak bola dan Bayern memberi kami peluang itu. Kami adalah salah satu dari lima sampai tujuh tim terbaik dunia dan kami harus menunjukkan itu,” ujar Gomez.

“Namun, Anda tak bisa merencanakan memenangi Liga Champions. Anda perlu mengatasi begitu banyak rintangan, semua tim bagus di kompetisi ini, dan secara realistis, ada lima atau enam tim bisa menjadi juara.”

“Performa Anda pada hari pertandingan sangat penting di Liga Champions dan Anda juga perlu sedikit keberuntungan. Liga Champions menggunakan sistem gugur dan biasanya Anda akan tersingkir, jika tampil buruk pada hari yang buruk.”

“Jika bisa mencegah itu, kami punya kualitas untuk masuk final. Namun, seperti yang sudah kukatakan, ada lima atau enam tim lain yang ingin memenangi kompetisi ini.”

“Aku sungguh yakin, Real Madrid dan Barcelona sedikit lebih kuat dari yang lain. Namun, dua tahun lalu kami berhasil masuk final dan tak seorang pun menduga itu. Bagiku, itu berarti bahwa peluang selalu ada,” tuturnya.

Incoming search terms:

Park Ji-sung Tolak Kembali Perkuat Korsel

Posted: 29 Jan 2012 03:12 AM PST

Gelandang Manchester United, Park Ji-Sung.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Park Ji-sung, menolak kembali memperkuat timnas negaranya, Korea Selatan (Korsel), pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ji-sung sebetulnya telah memutuskan pensiun seusai membela Korsel pada gelaran Piala Asia 2010.  “Jika memiliki pemikiran untuk kembali, maka aku tidak pernah memutuskan pensiun. Aku tidak berpikir timnas bisa mengatasi situasi sulit hanya dengan mengandalkan pemain seperti diriku kembali ke tim,” kata Park Ji-sung.

Korsel membutuhkan jasa gelandang berusia 30 tahun itu pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Korsel sementara memang memuncaki klasemen Grup B putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia. Mereka mengoleksi 10 poin, hanya unggul produktivas gol dari Lebanon di tempat kedua dan hanya unggul dua poin dari Kuwait di peringkat ketiga.  

Kekalahan 1-2 dari Lebanon, November 2011, membuat Korsel terancam gagal ke Brasil. Korsel dipastikan tidak akan lolos ke Brasil jika kalah atau meraih hasil seri saat bertandang ke Kuwait pada laga terakhir, jika pada saat yang sama Lebanon berhasil mengalahkan Kuwait yang sampai saat ini menjadi juru kunci.

“Diberitakan, tim kami sedang krisis yang akan memengaruhi pemain. Namun, mereka bisa meraih hasil yang baik jika pemain tampil seperti yang biasa mereka lakukan dan tetap konsentrasi. Timnas (Korsel) lebih baik daripada Kuwait. Jadi, aku hanya berharap pemain tidak terlalu banyak berpikir soal pertandingan,” ujarnya. (FIFA)

Incoming search terms:

Jumpa Marseille, Ranieri Punya Misi Pribadi

Posted: 29 Jan 2012 03:07 AM PST

Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri.

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan akan bertemu Marseille pada babak 16 besar Liga Champions, 22 Februari dan 13 Maret mendatang. Pelatih Inter, Claudio Ranieri, mengaku bertekad membawa Inter menang, salah satunya karena Marseille dilatih Didier Deschamps.

Ranieri pernah membawa Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions 2003-2004. Saat itu, Chelsea bertemu AS Monaco, yang dilatih Deschamps, dan gagal masuk final setelah kalah agregat 3-5 (1-3, 2-2). Monaco sendiri menjadi runner-up, setelah dikalahkan FC Porto 0-3.

“Ini adalah tantangan yang menarik untuk Inter dan Marseille, serta antara saya dan Deschamps. Ia lebih baik dari saya pada 2004, ketika melatih Monaco, sementara saya menangani Chelsea. Sekarang adalah waktunya saya membalas dendam,” ujar Ranieri.

“Hal terpenting bagi Inter adalah mencapai level terbaik, baik dalam hal fisik maupun psikologis, saat pertemuan nanti karena Inter tidak takut kepada tim mana pun,” tambahnya.

Incoming search terms:

Allegri: Inggris Tidak Krisis, Arsenal Akan Sangat Kompetitif

Posted: 29 Jan 2012 03:03 AM PST

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai sepak bola Inggris tak bisa disebut sedang krisis hanya karena menyisakan dua tim, Chelsea dan Arsenal, pada 16 besar Liga Champions. Secara khusus, ia menyebut Arsenal sebagai tim yang tidak bisa diremehkan, meski sempat mengalami kesulitan menang pada awal musim ini.

Dalam tiga laga perdana Premier League musim ini, Arsenal menelan hasil sekali seri dan dua kali kalah. Salah satunya kalah 2-8 dari Manchester United. Namun, dalam delapan laga terakhir, Arsenal mendulang tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Dalam Liga Champions, Arsenal memulai kampanye mereka melalui babak play-off melawan Udinese dan lolos ke fase grup dengan agregat 3-1 (1-0, 2-1). Mereka kemudian masuk 16 besar Liga Champions sebagai juara klasemen Grup F, dengan rekor tiga kali menang dan dua hasil imbang.

Undian babak 16 besar menentukan Arsenal kembali bertemu wakil Italia, Milan. Keduanya pernah bertemu pada 16 besar 2008. Saat itu, Arsenal berhasil lolos ke delapan besar, dengan agregat 2-0 (0-0, 2-0).

Pertandingan leg pertama 16 besar musim ini akan digelar di San Siro pada 15 Februari 2012. Leg kedua akan berlangsung di Emirates pada 6 Maret 2012.

“Saya tak percaya sepak bola Inggris sedang dalam krisis. Arsenal tak mengawali musim dengan baik, tetapi mereka pulih dengan baik dan saya yakin mereka akan sangat kompetitif pada bulan Februari,” ujar Allegri.

“Arsenal adalah lawan tangguh. Mereka adalah tim yang punya segalanya untuk sukses dalam Liga Champions. Pada bulan Februari, kami harus siap. Arsenal adalah tim yang selevel dengan kami,” tambahnya.

Nasib Tevez Belum Jelas

Posted: 29 Jan 2012 03:00 AM PST

MILAN, KOMPAS.com — Nasib pemain Manchester City, Carlos Tevez, hingga kini belum jelas. AC Milan dan Paris Saint German (PSG) menyatakan masih menginginkan Tevez, tetapi mereka belum berhasil membuat penyerang Argentina itu menandatangani kontrak.  

Adriano Galliani, Wakil Presiden AC Milan, mengatakan, pihaknya masih menginginkan Tevez bergabung ke klubnya. Apalagi, masih ada tujuh hari sebelum bursa transfer ditutup.

“Jika Tevez tidak jadi ke Milan, masih ada Maxi Lopez yang akan kemari. Kami ingin mendapatkan salah satunya, tetapi tidak kedua-duanya,” kata Galliani.

Masalah bagi Tevez muncul, setelah Manajer Umum Catania Pietro Lo Monaco, mengatakan, Lopez sudah hampir pasti menjadi pemain Milan karena sudah terjadi kesepakatan antara Milan dan Catania.

Di sisi lain, PSG tidak kunjung mencapai kesepakatan dengan Tevez. Konsultan pemain PSG, Kia Joorabchian, mengatakan, tawaran PSG jauh lebih kecil dengan dibandingkan permintaan Tevez.

Pelatih PSG, Carlo Ancelotti, menginginkan Tevez, tetapi Joorabchian menyarankan agar PSG merekrut pemain lain. (AP/ESPN/ECA)

Incoming search terms:

Bekuk Wolfsburg, Bayern Juara Paruh Musim

Posted: 29 Jan 2012 02:55 AM PST

Penyerang Bayern Muenchen, Mario Gomez.

MUENCHEN, KOMPAS.com – Bayern Muenchen berhasil mengalahkan VfL Wolfsburg 2-0 dalam lanjutan Bundesliga 1, Sabtu (28/1/2012). Kemenangan ini membuat Bayern sebagai juara paruh musim. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 40 angka atau hanya unggul produktivitas gol dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

Kemenangan ini diraih tidak mudah. Butuh waktu sejam bagi “The Bavarian” membobol gawang tamunya yang diciptakan Mario Gomez. Gol berawal dari tandukan yang dilepaskan Gomez memanfaatkan umpan Robben. Kiper Diego Benaglio sempat berhasil memblok tandukan Gomez. Namun, Gomez kembali berhasil menguasai bola dan tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua mencetak gol.  

Setelah unggul, pelatih Bayern Jupp Heynckes memasukkan tenaga baru di lini depan timnya. Dia memainkan Olic untuk menggantikan Gomez pada menit ke-75. Perubahan yan dilakukan Heynckes cukup efektif.

Bayern sempat memiliki peluang emas lewat akasi Frank Ribery pada menit ke-85. Ribery melakukan aksi solo run. Begitu berhasil masuk ke dalam kotak penalti, gelandang asal Perancis itu melepaskan tembakan keras. Apes bagi Bayern, tembakannya masih bisa diblok oleh Benaglio.  

Gawang Wolfsburg akhirnya kebobolan juga lewat gol yang diciptakan Arjen Robben pada menit ke-90. Gol tersebut mengunci kemenangan Bayern 2-0. 

Susunan Pemain
Bayern Muenchen:
1-Manuel Neuer; 28-Holger Badstuber, 17-Jerome Boateng, 21-Philipp Lahm, 13-Rafinha; 39-Toni Kroos, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Franck Ribéry (David Alaba 88), 10-Arjen Robben; 33-Mario Gomez (Ivica Olic 75), 25-Thomas Müller, 30-Luis Gustavo Dias

VFL Wolfsburg:
1-Diego Benagliol; 3-Felipe Lopes Aliste, 23-Marco Russ, 34-Ricardo Rodriguez, 15-Christian Träsch; 20-Petr Jiracek (Giovanni Sio 66), 25-Chris (Koo Ja-Cheol 41), 4-Marcel Schäfer, 13- Makoto Hasebe; 18-Mario Mandzukic, 24- Ashkan Dejagah

Totti Bersedia Perkuat Italia Lagi

Posted: 29 Jan 2012 02:50 AM PST

Kapten AS Roma, Fransesco Totti.

ROMA, KOMPAS.com — Kapten AS Roma, Francesco Totti, bersedia kembali memperkuat timnas Italia jika memang dipanggil dan memungkinkan.

Totti menyatakan pensiun dari timnas Italia seusai Piala Dunia 2006. Namun, baru-baru ini Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengisyaratkan untuk membuka pintu buat Totti untuk tampil di Piala Eropa 2012. Selain karena Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi dalam penyembuhan sakit dan cedera, penampilan Totti akhir-akhir ini sangat menawan.

“Tim nasional? (Aku) Tak akan pernah mengatakan tak pernah. Meri kita lihat apa yang bisa aku lakukan pada Mei nanti,” kata Totti kepada kantor berita Italia, ANSA.

“Aku benar-benar senang bahwa Prandelli masih mempertimbangkan diriku. Sebab, aku punya hubungan yang baik dengannya. Aku sudah mendapat cerita tentang hal-hal indah tentangnya sebagai pelatih dan dia telah melakukan pekerjaan dengan hebat di timnas,” tambah Totti.

Totti yang kini berumur 35 tahun ikut berkontribusi membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Ia baru saja melewati rekor gol legenda AC Milan, Gunnar Nordahl, di Serie-A. Totti sudah mencetak 211 gol saat timnya menghajar Cesena 5-1, akhir pekan lalu.

Incoming search terms:

Risnandar: Persib Vs Persija Bakal Sengit

Posted: 29 Jan 2012 02:45 AM PST

Gelandang Persib Bandung, Hariono (kiri), melambungkan bola dengan sisi luar kakinya untuk melewati bek PSAP Sigli, Arifin Gununi, dalam Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1). PSAP menahan seri Persib, 1-1.

BANDUNG, KOMPAS.com – Duel keras akan tersaji dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1/2012) sore ini. Persib Bandung akan menjamu musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. Permainan keras namun aktraktif akan ditampilkan kedua tim dalam laga ini. Siapa yang lengah bisa menjadi korban lawannya.

Mantan Pelatih Persib, Risnandar, menilai laga ini akan berlansung sengit. Ia lantas menyarankan mantan timnya tersebut untuk memperkuat lini tengah mereka. Menurutnya, posisi ini akan jadi penentu siapa yang bisa keluar sebagai yang terbaik.

“Duel Persib lawan Persija akan berlangsung ketat. Siapa yang menguasai lini tengah bakal memenangkan pertandingan ini,” kata Risnandar dalam situs resmi Persib.

“Jika Moses yang kemungkinan dipasang sebagai striker tunggal dijaga ketat, gelandang serang seperti Atep, M Ilham, dan Mijlan Radovic diharapkan lebih berperan untuk membobol gawang lawan,” lanjutnya.

Pria yang  sempat menjadi penggawa timnas Indonesia ini juga mengingatkan para pemain Persib untuk tidak cepat frustrasi menghadapi permainan bertahan yang kemungkinan disajikan Persija.

“Para pemain mesti pintar melakukan variasi penyerangan. Untuk membuka pertahanan lawan selain menyerang dari tengah, Persib juga harus mencoba bermain melebar memanfaatkan kedua sayap,” ujar Risnandar.

Alves: Barca Bermain Baik

Posted: 29 Jan 2012 02:42 AM PST

VILLAREAL, KOMPAS.com – Bek Barcelona, Dani Alves, menilai timnya bermain bagus meski gagal mencetak gol pada pertandingan Liga BBVA melawan Villarreal, yang berakhir 0-0, di El Madrigal, Sabtu (28/1/2012).

“Kami tidak mencetak gol, tapi kami bermain dengan baik. Namun, tidak mencetak gol berarti tidak bisa menang. Kami tak memiliki keseimbangan seperti musim lalu,” ucap Alves.

Saat ini Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau kalah tujuh angka dari Real Madrid. Dengan sisa 18 pertandingan lagi, Alves menilai persaingan menuju gelar juara masih cukup terbuka.

“(Hasil 0-0) tidak berarti apa-apa. (Persaingan) akan berlangsung sampai akhir. Ini adalah sebuah keuntungan, tetapi aku melihat skenario yang lebih sulit. Kami harus jalan terus,” tambah Alves.

Capello: Spanyol Favorit Juara Eropa

Posted: 29 Jan 2012 02:37 AM PST

Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello.

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, menilai Spanyol merupakan kandidat juara terkuat di Piala Eropa 2012 Ukraina-Polandia. Keberadaan sejumlah pemain Barcelona di tubuh “La Furia Roja” menjadi dasar penilaian Capello.

“Spanyol adalah favorit utama untuk menjuarai Piala Eropa 2012, menurut saya. Mereka diperkuat banyak pemain Barcelona,” ujar Capello.

“Kami bertemu mereka pada pertandingan persahabatan tahun lalu dan saya terkesan dengan kemampuan mereka menguasai bola. Banyak yang sudah berusaha mencari penangkalnya, termasuk Real Madrid dan Jose Mourinho, tetapi mereka tak pernah bisa menghentikan (Barcelona),” tambahnya.

Capello menangani Inggris pada 2007 dan masih terikat kontrak sampai Juni 2012. Capello mengaku mempertimbangkan pulang ke Italia jika kerja sama dengan Inggris tak berlanjut.

“Sebelum mengambil keputusan, kami menunggu akhir Piala Eropa. Kemudian, kita lihat apakah saya kembali ke Italia sebagai komentator atau pelatih. Saya baik-baik saja di Inggris, tetapi lagu kebangsaan Italia selalu memunculkan emosi yang kuat,” akunya.

Incoming search terms:

Madrid Khawatirkan Cuaca Moskwa dan Luzhniki

Posted: 29 Jan 2012 02:34 AM PST

MADRID, KOMPAS.com — Direktur Real Madrid Emilio Butragueno menilai CKSA Moskwa merupakan tim tangguh. Selain karena punya pemain depan berbahaya, CSKA sudah terbiasa dengan cuaca dingin dan lapangan dengan rumput buatan.

Hal tersebut berkaitan dengan hasil undian 16 besar Liga Champions, yang mempertemukan Madrid dan CSKA. Leg pertama akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, pada 21 Februari, sementara leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 14 Maret.

“Dalam beberapa tahun terakhir, CSKA berada di level tertinggi di Eropa, jadi kami harus waspada. Tim-tim Rusia bagus dan selalu punya pemain bagus di lini depan. CSKA juga seperti itu,” ujar Butragueno.

“Jika mencapai level yang biasa kami tampilkan, maka kami bisa sangat percaya diri. Namun, segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Karena satu hal kecil atau sore yang buruk, Anda bisa tersingkir. Kami perlu waspada, memberi perhatian, dan berharap para pemain terinspirasi.”

“Mereka adalah lawan yang berbahaya, dan faktor lain juga akan menentukan (hasil pertandingan). Misalnya, temperatur rendah di Moskwa pada bulan Februari. Lapangan (Stadion Luzhniki) juga merupakan hal baru bagi kami,” tuturnya.

Hasil Pengundian 16 Besar Liga Champions

Posted: 29 Jan 2012 02:31 AM PST

Logo Liga Champions.

NYON, KOMPAS.com — Federasi sepak bola Eropa, UEFA, akhirnya merampungkan pengundian babak 16 besar Liga Champions, Jumat (16/12/2011). Harapan Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas untuk tidak bertemu AC Milan di babak 16 besar terwujud.

“The Blues” akan menghadapi tim kuda hitam di Serie A, Napoli. Sementara AC Milan, yang menduduki posisi runner-up di Grup H, akan berhadapan dengan klub raksasa asal Inggris, Arsenal.

Sebelum memulai pengundian, UEFA membagi dua kategori, yaitu juara grup dan runner-up. Setelah itu, pengundian dilakukan untuk mempertemukan klub juara dan klub runner-up. Seperti dilansir oleh situs resminya, UEFA memastikan kedua tim yang akan berlaga dalam babak 16 besar ini tidak berasal dari satu negara.

Dari babak penyisihan grup, delapan tim yang berhasil muncul sebagai juara grup adalah Bayern München, Inter Milan, Benfica, Real Madrid, Chelsea, Arsenal, APOEL, dan Barcelona. Sementara delapan grup lain yang berstatus runner-up adalah Napoli, CSKA Moskva, Basel, Olympique Lyonnais, Bayer Leverkusen, Olympique de Marseille, Zenit St Petersburg, dan AC Milan.

Masing-masing tim yang berhadapan akan berlaga dalam dua leg. Dalam leg pertama yang akan digelar dalam rentang tanggal 14-15 dan 21-22 Februari 2012, tim runner-up akan menjadi tuan rumah. Sementara itu, juara grup akan menjadi tuan rumah dalam leg kedua yang akan digelar dalam rentang tanggal 6-7 dan 13-14 Maret 2012.

Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions

Olympique Lyonnais (Perancis) v APOEL Nicosia FC (Siprus)
SSC Napoli (Italia) v Chelsea FC (Inggris)
AC Milan (Italia) v Arsenal FC (Inggris)
FC Basel 1893 (Swiss) v FC Bayern München (Jerman)
Bayer 04 Leverkusen (Jerman) v FC Barcelona (Spanyol)
PFC CSKA Moskva (Rusia) v Real Madrid CF (Spanyol)
FC Zenit St Petersburg (Rusia) v SL Benfica (Portugal)
Olympique de Marseille (Perancis) v FC Internazionale Milano (Italia)

AVB-Wenger: Hadapi Tim Italia Sulit, tetapi Menarik

Posted: 29 Jan 2012 02:27 AM PST

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, (kanan) melihat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, (29/10/2011).

LONDON, KOMPAS.com — Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions yang dilakukan UEFA menempatkan dua klub raksasa Inggris berhadapan dengan dua klub raksasa asal Italia. Chelsea berhadapan dengan Napoli, Arsenal dengan AC Milan. Kedua pelatih mengakui lawannya sulit, tetapi akan menjadi laga yang sangat menarik.

“Ini adalah hasil pengundian yang sulit, tetapi menjadi pertandingan yang menarik,” kata Pelatih Arsenal Arsene Wenger, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Wenger mengatakan, pengalaman “The Gunners” ataupun “Rossoneri” akan menunjukkan permainan yang imbang. Dia menilai peluang keduanya 50-50.

“Setiap orang mengetahui Milan dan mengetahui Arsenal. Kami berada di Liga Champions bertahun-tahun dan kedua tim memainkan sepak bola yang positif,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas. Ia mengakui, laga melawan Napoli tak akan mudah. Begitu juga dengan laga melawan tim Italia yang lain.

“Saya pikir kami memiliki satu hasil pengundian yang sangat sulit. Namun, yang mana pun tim yang Anda dapatkan di babak 16 besar akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan,” kata Villas-Boas kepada Chelsea TV.

Villas-Boas, yang bahagia saat harapannya terjawab karena tidak bertemu dengan AC Milan, menyadari bahwa Napoli adalah tim kuda hitam yang kuat. Pasalnya, selain memiliki pemain muda yang berbakat, mereka juga memiliki basis pendukung yang solid.

“Napoli adalah klub yang merepresentasikan kotanya dan kota itu memiliki empati yang besar terhadap klub ini. Dia memiliki basis pendukung yang begitu besar dan ini adalah salah satu permainan yang sulit dan menarik dari babak 16 besar. Tidak diragukan lagi,” katanya.

“Mereka penuh motivasi dan mereka memiliki pemain muda yang bertalentas, seperti Marek Hamsik dan Edinson Cavani. Mereka memiliki pemain-pemain berbakat,” ujarnya.

Incoming search terms:

Hoeness: Target Bayern Masuk Final

Posted: 29 Jan 2012 02:23 AM PST

Logo Liga Champions.

MUENCHEN, KOMPAS.com — Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, mengungkapkan, untuk musim ini, ia menargetkan tim masuk final dan menjuarai Liga Champions, mengingat partai puncak akan digelar di markas mereka, Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

“Saya biasanya akan mengatakan bahwa gelar domestik adalah yang terpenting, tetapi sekarang saya harus katakan bahwa ketika final Liga Champions berlangsung di Muenchen, yang merupakan pengalaman yang datang satu kali dalam karier seorang pemain, Anda harus menjadikan itu tujuan,” ujar Hoeness.

Untuk pentas domestik, Bayern telah melakoni 17 laga Bundesliga dan menguasai klasemen dengan 37 poin atau unggul tiga angka dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund.

Di Liga Champions, Bayern masuk babak 16 besar sebagai juara Grup A. Mereka akan menghadapi FC Basel pada 22 Februari dan 13 Maret.

Barca Seri, Pep Tak Salahkan Pemain

Posted: 28 Jan 2012 11:54 PM PST

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

BARCELONA, KOMPAS.com – Pelatih Barcelona, Pep Guardiola tidak menyalahakan anak asuhnya atas hasil imbang 0-0 yang diraih saat melakoni pertandingan Liga BBVA melawan Villarreal, di El Madrigal, Sabtu (28/1/2012).

“Kami telah memainkan permainan yang sangat baik. Namun Villarreal adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak tembakan ke gawang kami dan bermain sangat baik jika diberikan ruang,” tandasnya.

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau kalah tujuh angka dari Real Madrid.

“Tertinggal lima poin memang lebih baik dari tujuh poin. Namun, ini sudah terjadi. Kami kurang beruntung saat melepaskan bola (ke gawang) Villarreal, tapi saya sangat puas terutama karena kerja keras kami minggu lalu,” tambahnya.

Incoming search terms:

Barca Masih Optimistis Kejar El Real

Posted: 28 Jan 2012 11:45 PM PST

Villarreal – Hanya bisa mengemas satu angka saat dijamu Villarreal membuat selisih angka Barcelona dengan Real Madrid semakin lebar. Meski begitu, Dani Alves yakin Los Cules bisa mengejar defisit poin itu.

Hasil imbang 0-0 yang diraih oleh Barca saat berlaga di El Madrigal, Minggu (29/1/2012) dini hari WIB berarti kegagalan bagi Lionel Messi dkk menjaga jarak lima angka dari Los Blancos di klasemen sementara.

Sebabnya, beberapa saat sebelumnya Madrid mampu menambah tiga poin setelah menundukkan Real Zaragoza dengan skor akhir 3-1.

Melihat selisih yang cukup jauh itu tak lantas membuat punggawa Barca menjadi pesimistis untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga yang sudah mampu mereka pertahankan sejak musim 2008/2009.

Meski menyebut keunggulan itu menguntungkan Madrid, Dani Alves percaya Barca akan mampu menyusul perolehan keunggulan poin yang sudah didapat oleh rivalnya. Apalagi bek asal Brasil ini pernah melihat seleisih angka lebih besar, Alves meyakinkan tidak ada alasan bagi timnya untuk panik.

“Tujuh angka adalah satu keuntungan yang penting. Namun saya sudah pernah melihat yang lebih besar, jadi kami harus tetap melihat ke depan,” tegas Alves yang dikutip Associated Press.


( din / din )

Incoming search terms:

Wenger Tak Terganggu Kritik dan Cemoohan

Posted: 28 Jan 2012 11:43 PM PST

London – Imbas kekalahan dari Manchester United sungguh besar untuk Arsene Wenger. The Professor menjadi bahan cemoohan dari para pendukung Arsenal yang tidak puas dengan performa tim.

Wenger membuat beberapa keputusan yang kemudian banyak dikritik. Pertama, ia memainkan Johan Djourou sebagai bek kanan. Djorou kemudian terbukti tak bisa membendung Nani, Patrice Evra, dan terakhir umpan silang Ryan Giggs yang akhirnya berujung menjadi gol pertama MU. Ia kemudian mengganti Djorou dengan Nicholas Yennaris.

Pergantian itu terbukti jitu dan Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat Robin van Persie di babak kedua. Namun, ditariknya Alex Oxlade-Chamberlain, yang tampil impresif pada laga tersebut, dan digantikan dengan Andrei Arshavin kembali menuai pertanyaan. Arshavin kemudian gagal menghalangi laju Antonio Valencia yang akhirnya berujung pada gol kemenangan ‘Setan Merah’.

Wenger kemudian membela diri dari keputusannya mengganti Chamberlain. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun tersebut mengalami cedera minor sehingga mau tak mau harus digantikan. Namun, tetap saja pembelaan ini tidak bisa membungkam kritik-kritik itu.

Bagaimana reaksi Wenger? “Saya bisa hidup dengan hal itu. Saya tak memikirkan reaksi fans. Saya hanya berpikir bagaimana memenangi pertandingan,” ujarnya seperti dilansir AFP.

“Saya akan hidup selamanya dengan nilai-nilai yang saya pikir benar dalam dunia sepakbola. Satu atau dua kekalahan, satu atau dua reaksi buruk, tidak akan mengubah hal itu.”

“Saya selalu percaya bahwa reaksi fans itu tergantung kepada kami. Tim-lah yang harus membuat para fans berdiri di belakang mereka, dan fans harus bangga dengan tim kesayangannya. Getaran itu harus datang dari dalam tim,” tukasnya.


( roz / roz )

Alves: Barca Bermain Baik

Posted: 28 Jan 2012 11:40 PM PST

VILLAREAL, KOMPAS.com – Bek Barcelona, Dani Alves, menilai timnya bermain bagus meski gagal mencetak gol pada pertandingan Liga BBVA melawan Villarreal, yang berakhir 0-0, di El Madrigal, Sabtu (28/1/2012).

“Kami tidak mencetak gol, tapi kami bermain dengan baik. Namun, tidak mencetak gol berarti tidak bisa menang. Kami tak memiliki keseimbangan seperti musim lalu,” ucap Alves.

Saat ini Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau kalah tujuh angka dari Real Madrid. Dengan sisa 18 pertandingan lagi, Alves menilai persaingan menuju gelar juara masih cukup terbuka.

“(Hasil 0-0) tidak berarti apa-apa. (Persaingan) akan berlangsung sampai akhir. Ini adalah sebuah keuntungan, tetapi aku melihat skenario yang lebih sulit. Kami harus jalan terus,” tambah Alves.

Sudah Bertemu Lotito, Honda Dikabarkan Segera Jadi Pemain Lazio

Posted: 28 Jan 2012 11:37 PM PST

Roma – Pemain CSKA Moskow asal Jepang, Keisuke Honda, sudah bertemu dengan Presiden Lazio, Claudio Lotito. Hal ini mennghembuskan kabar bahwa Honda kian dekat jadi pemain Gli Aquilotti.

Adalah surat kabar Jepang Sports Nippon, yang pertama kali mengabarkan kemungkinan hijrahnya Honda ke Seri A. Bahkan dalam kabar yang mereka lansir, Honda dikutip telah mengatakan bahwa kepindahannya ke Lazio hampir pasti terjadi.

Minggu (29/1/2012), AFP menyebut bahwa baik CSKA ataupun Lazio sudah menyepakati harga sebesar 18,5 juta dolar AS sebagai nilai transfer.

Imbas dari kesepakatan itu adalah Honda langsung terbang dari Barcelona, tempat dia mendapatkan perawatan untuk cedera lututnya, ke Roma untuk makan siang dengan Lotito.

Ia pun dikabarkan akan segera melakukan tes medis dan transfernya ke klub ibukota Italia itu akan rampung dalam waktu dekat.

Honda sebelumnya dikabarkan menarik minat beberapa klub Eropa lainnya, di antaranya Arsenal dan Aston Villa.


( roz / roz )

Incoming search terms:

Persija Bisa Turunkan De Porras Hadapi Bontang FC

Posted: 28 Jan 2012 11:34 PM PST

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Persija Jakarta versi IPL mengalami mendapat kabar baik menjelang laga melawan Bontang FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/1/2012). Tim asuhan Jaya Hartono tersebut akan kembali diperkuat oleh striker andalan, Emmanuel De Porras, yang sudah selesai menjalani sanksi dua pertandingan.

De Porras sebenarnya mendapat hukuman sanksi tiga pertandingan karena sengaja memukul stopper Arema, Gunawan Dwi Cahyo, dalam laga kedua tim, 7 Januari lalu. Namun, setelah membayar denda Rp 50 juta dan mengajukan banding, hukuman De Porras pun dikurangi menjadi dua laga saja. Artinya, striker asal Argentina ini sudah bisa tampil dalam laga lawan Bontang FC.

“Mestinya De Porras nggak boleh bermain di tiga pertandingan, tapi kini dikurangi jadi dua. Berarti dia sudah bisa main lawan Bontang nanti,” beber Sekretaris Klub, Taufik Resamaili, seperti dilansir situs resmi Liga Prima Indonesia.

“Waktu sidang kita diminta milih salah satu, keringanan denda atau masa hukuman. Kita milih yang kedua karena tenaga De Porras sangat dibutuhkan tim. Kita tinggal tunggu surat resmi dari Komding, katanya diemail malam nanti. Kalau itu sudah ada berarti De Porras positif bisa dimainkan,” lanjutnya.

Sayang, kabar baik ini harus diselingi oleh kabar buruk. Dua pemain andalan mereka yang lain, Diego Michiels dan Hendra Bayauw tak dapat dimainkan dalam laga ini.

“Namun posisi mereka bisa diisi dengan Geddy, Rinto Ali dan San San, seperti apa komposisinya diliat nanti,” jelas sang pelatih, Jaya Hartono.

Incoming search terms:

Pemain Belanda Berdarah Ambon Pulang Kampung, Perkuat Tim Divisi Utama

Posted: 28 Jan 2012 11:23 PM PST

Ambon – Mungkin cerita ini terdengar biasa-biasa saja. Namun, bagi klub Divisi Utama PSSI, Persemalra Langgur Maluku Tenggara, kedatangan Amarildo Lawansuka adalah sebuah kegembiraan besar.

Kerinduan Amarildo membela klub sepakbola di negeri leluhurnya, hampir pasti terwujud. Striker klub Spartaan Amsterdam–sebuah klub regional di ibukota Belanda tersebut–itu selangkah lagi akan bergabung dengan Persemalra Langgur.

Publik Langgur dan Tual gembira menyambut berita baik ini. Maklum sejak merangkak dari divisi III sampai divisi utama, Persemalra selalu mengandalkan
pemain lokal.

Sejak musim kompetisi tahun lalu, Amarildo memang sudah melakukan komunikasi dengan Persemalra. Namun karena kompetisi sedang berjalan, maka keinginan Amarildo belum bisa direspon Persemalra.

“Saya sudah bicara pada tahun lalu. Namun kompetisi masih jalan. Pihak Persemalra merespon positif,” tutur Amarildo kepada detiksport, Minggu (29/1/2012).

Amarildo tak berputus asa. Dia terus melakukan komunikasi dengan asisten pelatih Persemalra, Freddy Renyaan. Pengurus Persemalra pun merespon hal tersebut dengan baik dan akan mengikat Amarildo dengan kontrak.

“Kami di Persemalra berharap Amarildo bisa membantu pemain di sini dalam hal teknik, strategi, dan sikap professional,” kata Manager Persemalra,
Fahry Rahayaan.

Pemain keturunan desa Hatiwe Besar, Ambon, itu mengaku senang bisa diterima di Persemalra. Namun, dia harus bersabar, sebab dari Persemalra masih menunggu satu tahapan lagi, yakni masa transfer pemain asing, 16 Februari mendatang.

"Saya senang mendengar respon positif dari Persemalra," kata pemain yang membukukan 14 gol bagi Spartaan sepanjang tahun 2011 itu.


( roz / roz )

Incoming search terms:

Timnas U-17 Ungguli Singapura

Posted: 29 Jan 2012 02:18 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com-  Tim nasional U-17 mengungguli Singapura 3-1 pada pertandingan terakhir turnamen empat negara di Hong Kong, Minggu (29/1/2012). Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara turnamen persahabatan empat negara dengan catatan tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan dan memperoleh nilai maksimal, sembilan.

Indra Syafri, pelatih timnas U-17, dihubungi di Hong Kong, berterima kasih atas dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk para anggota timnas.

Tiga gol Indonesia dicetak masing-masing oleh Zabek (dua gol) dan Evan Dimas (satu gol). Samsul, penyerang muda Indonesia, sebenarnya berpeluang menambah koleks gol Indonesia. Namun, sayang, golnya dianulir wasit karena terperangkap jebaka offside.

Timnas U-17 Selangkah Lagi Juara di Hongkong

Posted: 28 Jan 2012 06:54 PM PST

Incoming search terms:indonesia babes naked,marco van basten ac milan,tibo persipura,skuad portugal 2012,ricardo kaka ac milan,Logo logo team isl,joan gamper,derby juventus vs milan,gambar logo dan stiker,Tendangan salto Messi,stadion gbk ganti rumput,skuad... Read more »

AVB Puji Lini Belakangnya

Posted: 28 Jan 2012 06:52 PM PST

0 comments:

Post a Comment