Twitter

Thursday, January 26, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Berbagai Plugin untuk mengatasi error 404

Posted: 25 Jan 2012 09:21 PM PST


Posting ini saya buat setelah saya berhasil mengatasi ribuan error di webmaster google.Semula saya merasa putus asa melihat 5000 lebih link error di google webmaster tool.Sampai akhirnya saya mencoba beberapa plugin,atas saran team google untuk redirect link error ke halaman yang tidak membingungkan google dan pengunjung.

Apa penyebab munculnya halaman Error 404

Halaman404  di WordPress paling sering muncul oleh sebab perubahan dalam struktur permalink dari blog. Jika pemilik blog mengubah struktur permalink blog WP mereka, mereka mungkin akan berakhir dengan masuk link yang menunjuk ke halaman yang tidak valid. Ini berarti pengunjung yang masuk akan menemukan halaman 404 dan bukan konten yang mereka cari.

Penyebab lain dari halaman 404  mungkin dalam kode index.php atau file search.php. Jika ada kesalahan dalam kode dalam salah satu file tersebut, mungkin memberikan hasil dengan alamat yang tidak valid juga(atau mungkin tidak memberikan hasil sama sekali). Jika sampean telah membuat perubahan file index.php atau file search.php,adalah ide baik untuk memeriksa dan memastikan mereka tidak menuju  alamat tidak sah dan bahwa semua halaman blog kita masih bekerja. Sampean bisa gunakan plugin Broken Link Checker (untuk pengguna wordpress).Selalu menyimpan backup dari versi awal setiap file sebelum membuat perubahan akan berguna ketika perlu memutar kembali ke versi sebelumnya.

Salah satu alasan umum lain munculnya halaman 404  disebabkan tidak terinstalnya mod_rewrite  pada server.Jika menggunakan Pretty Permalinks,kita harus memiliki mod_rewrite bekerja pada server. Jika Anda mencoba untuk menggunakan Pretty Permalinks dan mendapatkan kesalahan, mod_rewrite adalah hal pertama yang harus di periksa.

Potensi penyebab Kerusakan pada Halaman Error 404

Jika pengunjung mengikuti suatu link ke blog kita dan mereka mendapatkan halaman 404 dan bukan konten yang mereka cari, tak mungkin mereka akan mencari di  blog kita untuk menemukan konten tersebut. Mereka mungkin menganggap bahwa ia tidak sedang berada di situs kita sama sekali, dan pasti akan mencari di tempat lain.

Jika situs Anda dipenuhi dengan kesalahan 404 , mungkin Anda akan kehilangan hit di peringkat mesin pencari, juga. Jika search engine spider selalu disajikan dengan halaman non-existant, mereka akan menghukum blog kita karena memiliki link yang tidak valid. Satu atau dua halaman 404  mungkin tidak memiliki banyak dampak, tetapi jika setengah halaman mesin pencari pikir seharusnya tidak ada, sampean akan menerima pukulan yang lebih besar.

Bagaimana Mencegah Halaman Error 404

Cara terbaik untuk mencegah 404 halaman adalah proaktif. Pertama-tama, mengatur permalinks Anda dengan benar dari awal.

Jadilah proaktif tentang link masuk yang tidak benar. Mengirim catatan cepat kepada orang yang menulis  link salah ke blog kita dan meminta mereka untuk mengubahnya ke link yang benar. Kebanyakan pemilik blog akan lebih dari senang untuk melakukannya.

Jangan menghapus konten . Jika sampean harus melakukannya, daripada menghapus itu sepenuhnya,adalah ide bagus untuk mengedit halaman tersebut dan menyediakan beberapa informasi tentang apa yang dulu ada di sana, atau link ke posting  atau halaman lain yang mungkin menarik bagi pengunjung.

Ada berbagai plugin  yang dapat membantu kita mencegah dan mengelola halaman 404 ,

Di bawah ini daftar berbagai plugin yang dapat mengatasi masalah   halaman error 404. Semua plugin ini  gratis,mulai dari plugins yang otomatis redirect pengunjung blog kita atau cukup log kesalahan 404.

404 Notifier

Plugin ini dari Alex King akan membantu memberitahu Anda tentang kesalahan 404 yang ada di blog kita.Plugin Ini sangat berguna  jika kita sedang merubah struktur permalink dan tanpa khawatir  risiko URL rusak.

Smart 404

Smart 404 plugin membantu menghilangkan halaman  404 secara otomatis. Jika pengunjung membuka halaman  404, plugin ini akan mencari URL yang diminta untuk melihat apakah ada beberapa pos lain yang mungkin cocok .

Google 404

Widget ini memudahkan untuk menanamkan kotak pencarian Google di halaman 404.

Useful 404s

Sebuah plugin  yang menciptakan halaman 404 menjadi lebih berguna.

The Free 404 Plugin

Plugin ini menciptakan halaman 404 khusus yang meliputi posting yang berkaitan dengan kata kunci apa pun yang muncul dalam URL yang diminta.

JH 404 Logger

Plugin ini menambahkan widget dashboard yang menampilkan kesalahan 404 terakhir . Ini cara yang bagus unintrusive untuk melihat apakah blog kita   menampilkan kesalahan.

WP 404 Images Fix

Plugin ini memungkinkan Anda mengganti gambar kesalahan 404 dengan gambar default yang kita pilih.

Dunstan-style Error Page

Plugin ini dapat digunakan untuk membuat halaman kustom kesalahan serupa dengan yang digunakan pada Dunstan Orchard's 1976design.com/blog. Halaman kustom 404 akan menampilkan  lima posting blog terakhir , kotak pencarian, dan pilihan untuk melaporkan kesalahan, dan beberapa pilihan lain.

Permalinks Moved Permanently

Plugin ini sangat membantu jika kita mengubah struktur permalink blog  dengan mengarahkan Url lama ke link baru. Selain mengarahkan pengunjung ke link baru, juga menghasilkan "301 Moved Permanently"   sehingga pengunjung secara otomatis diarahkan ke masa depan (bersama dengan search engine spider).

Redirection

Plugin ini monitor kesalahan 404  dan memungkinkan kita membuat banyak pengalihan 301. Hal ini juga memungkinkan kita untuk mengatur redirection kustom yang memungkinkan kita redirect URL ke halaman lain, halaman yang berbeda atau situs web. Redirection akan menciptakan log penuh dari semua pengalihan.

Salam 404…..

Ref. ini-apa.com

Optimasi SEO blog wordpress dengan plugin Robots Meta

Posted: 25 Jan 2012 09:09 PM PST


Berbagai cara optimasi SEO,termasuk menggunakan plugin-plugin.Selain All In One Seo Pack,sebuah plugin penting untuk di pasang di blog wordpress adalah Robots Meta.Apa saja fitur dari Robots meta? Plugin ini memungkinkan kita untuk:

  • Mencegah pengindeksan halaman Anda di mesin pencari.
  • Mencegah pengindeksan dari Subpages, dengan menambahkan tag nofollow.
  • Mencegah pengindeksan halaman login dan seluruh bagian admin blog.
  • Nofollow daftar kategori pada halaman posting tunggal dan untuk mencegah kebocoran PageRank.
  • Anda dapat Mengedit robots.txt Anda dan htaccess dari dalamWordPress Anda..
  • Mencegah pengindeksan comment feeds.
  • Nofollow tag links.

Mengapa blog wordpress harus menggunakan plugin robots meta?

Plugin ini membantu dalam Optimasi Search engine dengan membuat blog lebih friendly untuk search engine.Juga untuk mejaga blog dari dampak setelah Pembaruan Google Panda.

Setelah berhasil memasang Robots meta di halaman admin,berikut adalah pengaturannya:
Opsi pertama adalah penjelasan  pengaturan verbose, yang menunjukkan atau menyembunyikan informasi tentang semua pengaturan.

  • RSS Feed: Dari sini Anda dapat mencegah mesin pencari mengindeks feed komentar Anda dan Rss Feeds.Sangat tidak disarankan.
  • Prevent indexing: Di bagian ini Anda dapat mencegah halaman hasil pencarian di blog, login dan halaman register, Sub-halaman homepage, arsip author dan tanggal arsip dari pengindeksan search Engine.Sangat dianjurkan untuk menambahkan no index di setiap halaman agar tidak kehilangan link juice.
  • Pilihan lain adalah untuk Category archives, Tag archives dan noarchive meta tag yang bersifat opsional dan sepenuhnya tergantung padaWebmaster. Namun sekarang Direkomendasikan untuk menambahkan noindex di Category archives dan Tag archives untuk tetap aman dari Google Panda  (Content Farming) Updates.
Domz dan Yahoo Directory
Noodp meta tag, mencegah semua mesin pencari dari menggunakan deskripsi DMOZ  dalam hasil pencarian dan Noydir meta robots tag mencegah Yahoo! dari menggunakan deskripsi Yahoo! directorydalam hasil pencarian.Opsional dan Anda dapat membiarkan default.Permalink Setting
Ini akan menegakkan trailing slash pada semua kategori dan tagURL, jika Anda menggunakan permalink untuk posting Anda dengan html, atau apa pun tapi selain / di ujungnya,ini akan memaksaWordPress untuk menambahkan spasi pada halaman non-posting tetap.ini baik untuk Seo dan memuat loading blog lebih cepat dengan melakukan ini.Jadi ini direkomendasikan.

Archive Setting
Ada 3 opsi Disable the author archives,Disable the date-based archives dan Redirect search results pages when referrer is external.Dianjurkan untuk mencontreng semua opsi untuk hasil SEO yang lebih baik.Internal Nofollow Setting
Ini adalah bagian sangat penting dari blog Anda sebab Internal link dianggap sebagai salah satu faktor SEO yang mampu menghasilkan peringkat bagus di google.Contreng semua opsi untuk hasil yang lebih baik.

Salam SEO,..
Sumber : ini-apa.com

 

0 comments:

Post a Comment