Twitter

Monday, January 30, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Ke Indonesia, Inter Tanpa Empat Pilar

Posted: 30 Jan 2012 01:28 AM PST

Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, tampak kecewa setelah timnya kebobolan pada pertandingan lawan Lecce dalam lanjutan Liga Serie -A, Minggu (29/1/2012). Sneijder diganti pada menit ke-45 dan Inter akhirnya kalah 0-1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali kedatangan klub besar. Setelah sebelumnya Bayern Muenchen dan LA Galaxy, kini pencinta sepak bola bisa melihat secara langsung aksi para pemain Inter Milan. Tim berjuluk “I Nerazzurri” ini dijadwalkan datang pada 23 Mei 2012. Mereka rencananya akan bertarung melawan Liga Selection (24 Mei) dan timnas Indonesia senior plus U-23 (26 Mei). Inter dipastikan akan hadir dengan tim terbaik mereka.

Itu artinya, sang pelatih, Claudio Ranieri, akan memboyong Diego Forlan, Diego Milito, Douglas Maicon, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Julio Cesar, Lucio, Javier Zanetti dan tentunya Yuto Nagamoto.

“Kami bangga bisa hadir di Indonesia karena Indonesia negara yang besar. Di sini juga banyak fans dari Inter,” kata CEO Inter, Ernesto Paolillo, dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Senin (30/1/2012).

Namun, Inter kemungkinan tidak bisa membawa Wesley Sneijder, Andrea Ranocchia, Giampaolo Pazzini, dan Thiago Motta. Pasalnya, keempat pemain ini ada kemungkinan akan dipanggil oleh timnas masing-masing.

“Jika keempatnya tidak dipanggil untuk Piala Eropa 2012, maka mereka akan dibawa. Jika dipanggil kami tak bisa membawa mereka,” ujar Paolillo.

Inter dijadwalkan akan berada di Indonesia selama lima hari. Selain bertanding, Javier Zanetti dan kawan-kawan akan mengadakan serangkaian acara. Sebut saja meet and greet, mengadakan malam amal, coaching clinic, dan fans festival yang bertema Inter Village.

“Kami sudah lama membujuk pihak Inter untuk datang ke Indonesia. Kami baru mendapatkan jawaban dari mereka pada bulan Oktober tahun lalu. Kenapa bulan Mei, itu merupakan keinginan pihak Inter. Mereka ingin menampilkan tim terbaik. Inter secara khusus hanya akan datang ke Indonesia pada bulan Mei. Untuk itu kegiatan ini diberi tagline “FC Internazionale Indonesia Tour 2012″,” ujar Pemimpin Perusahaan Topskor, Entong Nursanto.

Pihak TopSkor selaku promotor kedatangan Inter ke Indonesia sudah merilis harga tiket untuk laga nanti. Harga paling mahal bernilai Rp 5 juta untuk kelas VVIP, sementara yang paling murah bernilai Rp 75 ribu. Untuk pemesanan, masyarakat sudah bisa menghubungi (021) 90473804, 90475743, 91670113, 91645470 dan 91628529.

Berikut harga tiket untuk laga Inter Milan:

Kelas VVIP: Rp 5 juta
Kelas VIP Barat: Rp 3,5 juta
Kelas VIP Timur: Rp 3 juta
Kelas 1: Rp 500 ribu
Kelas 2: Rp 150 ribu
Kelas 3/tribun: Rp 75 ribu

Andy Carroll Tak Ingin Tinggalkan “The Reds”

Posted: 30 Jan 2012 01:25 AM PST

Penyerang Liverpool, Andy Carroll.

LIVERPOOL, KOMPAS.comPenyerang Liverpool, Andy Carroll, menegaskan, tidak memiliki sedikitpun keinginan untuk meninggalkan klubnya. Pemain berusia 22 tahun itu menyangkal tengah gelisah di Merseyside karena sering tidak masuk dalam skuad inti tim secara reguler.

“Saya masih di sini. Saya menandatangani kontrak di sini dan ini adalah tim dimana saya bermain. Saya senang berada di sini. Semua pemain baik-baik saja dengan saya dalam latihan dan d luar lapangan pun, setiap orang juga baik-baik saja dengan saja,” katanya seperti dikutip oleh The Guardian.

Pernyataan ini disampaikan oleh Carroll setelah klub dikabarkan mencoba menukarnya dengan Carlos Tevez dari Manchester City. Padahal, Carroll baru saja tiba di Anfield setahun lalu dari Newcastle United dengan nilai 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 492,7 miliar. Namun demikian, Carroll tak merasa menyesal sudah berada di Liverpool.

“Sama sekali tidak (menyesal). Klub telah baik kepada saya dan saya menikmati berada di sini. Kemenangan di pertengahan pekan (melawan Manchester City di Piala Carling) dan maju ke final serta kemudian Manchester United datang, mengalahkan mereka dan berhasil melaluinya, itu perasaan yang luar biasa,” tegasnya.

Klub membantah telah membuat penawaran untuk bertukar Carroll dan Tevez. Namun, banyak sumber bertutur tentang kemungkinan itu. Setidaknya, pelatih Kenny Dalglish juga sudah menempatkan diri membelanya.

Carroll baru hanya mencetak enam kali untuk tim asuhan Kenny Dalglish sejak menjadi pemain sepak bola Inggris yang paling mahal setahun lalu. Dia disebut-sebut juga akan kembali ke klub sebelumnya, Newcastle United.

Jelang Laga Bahrain, Timnas Latihan Perdana

Posted: 29 Jan 2012 11:51 PM PST

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Bahrain, Faouzi Mubarak jatuh saat melawan Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (6/9/2011). Bahrain unggul dengan skor 2-0.

JAKARTA, KOMPAS.com – Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Pra Piala Dunia 2014 melawan Bahrain menjalani latihan perdana di Cibubur, Senin (30/1/2012). Pelatih timnas, Aji Santoso, mengatakan, saat ini baru 27 dari 31 pemain yang memenuhi panggilan.

“Sisanya belum hadir karena mereka mengikuti pertandingan di klub masing-masing,” kata Aji kepada wartawan seusai latihan.

Aji mengaku belum bisa melihat kemampuan para pemain karena baru latihan perdana. Meski demikian, dia yakin akan segera melihat kemampuan masing-masing pemain dalam beberapa hari ke depan.

“Yang saya seleksi adalah pemain belum mempunyai jam terbang internasional. Tapi saya akan mencari pemain yg mempunyai kemampuan yang cukup tinggi,” tuturnya.

Dalam daftar pemain yang dipanggilnya, sekitar 10-12 pemain sudah terdaftar di AFC dan FIFA. Untuk hari ini sampai tanggal 3 Februari, jelas Aji, pemain tersebut tidak akan ikut seleksi.

“Tapi untuk Training Camp (TC) tanggal 19 Februari, ada beberapa pemain yang akan ikut,” tambah mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Aji juga belum memiliki gambaran skuad yang akan mengisi formasi inti timnya. Ia baru bisa menentukan hal itu pada training camp kedua di Malang.

“Yang pasti mereka yang sudah mempunyai pengalaman sebagai pemain nasional dipastikan akan berangkat ke Bahrain dan sekarang kamimencari beberapa pemain sisa. Saya akan memilih secara fair pemain terbaik tidak akan intervensi,” tandasnya.

Incoming search terms:

CEO Inter Sowan ke PSSI

Posted: 29 Jan 2012 11:48 PM PST

CEO Inter Milan, Ernesto Paolillo (kanan) bersama Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin (kiri) seusai konferensi pers di kantor pssi, Senin (30/1/2012)

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO Inter Milan, Ernesto Paolillo, menyambangi kantor PSSI, Senin (30/1/2012) pagi. Dia datang untuk meminta izin sekaligus ingin membahas rencana mereka membangun akademi sepak bola di Indonesia.

Paolillo hadir di kantor PSSI ditemani oleh pemimpin umum Topskor, Entong Nursanto. Mereka bertemu dengan Djohar Arifin Husin (Ketum PSSI), Bob Hippy (koordinator timnas), Sihar Sitorus (Koordinator Kompetisi) dan Farid Rahman (Wakil Ketum PSSI).

“Mereka bukan hanya bermain tapi juga akan membuka akademi di sini. Kita sambut baik rencana mereka,” ujar Djohar kepada wartawan dalam konferensi pers di kantor PSSI, Senin (30/1/2012).

Paolillo menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke PSSI untuk secara resmi menyampaikan kedatangan timnya ke Indonesia. Dia juga menyatakan bahwa pasukan Claudio Ranieri akan tampil dengan skuad terbaiknya.

“Yang terpenting bagi kami bukan pertandingan ini, tapi rencana ke depan. Kami percaya Indonesia punya banyak potensi untuk dikembangkan. Untuk itu, kami akan membangun akademi di sini untuk membantu mengembangkan potensi itu. Kami tidak akan berada disini untuk waktu yang lama untuk membangun sepak bola nasional,” kata Paolillo.

Selain tim seniornya, Inter juga akan membawa tim U-19 dan U-17 untuk berinteraksi dengan pemain Indonesia. Paolillo berharap para pemain Indonesia bisa mempelajari kondisi timnya.

“Kami juga meminta masukan dari PSSI apa yang dibutuhkan untuk bisa membantu Indonesia.Dari hari ini sampai hingga nanti kedatangan kami, kami akan mendiskusikan kapan dan dimana kami akan membangun akademi tersebut,” tuturnya.

Incoming search terms:

Dortmund Tak Khawatirkan Lawan-lawannya

Posted: 29 Jan 2012 10:00 PM PST

Penyerang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa.

BERLIN, KOMPAS.com – Borussia Dortmund hanya akan fokus mempertahankan gelar juara Liga Jerman ke depannya. Pemain sayap Dortmund asal Jepang, Shinji Kagawa menegaskan timnya tak akan mengkhawatirkan lawan-lawannya.

“Kami tidak mengkhawatirkan lawan-lawan kami, hanya (fokus) kepada apa yang kami kerjakan,” katanya seperti dikutip oleh AFP.

Usai menang 3-1 atas Hoffenheim, Sabtu lalu, Dortmund berbagi posisi di puncak dengan Bayern Muenchen dan Schalke 04 dengan perolehan poin yang sama, 40. Kagawa menilai Dortmund telah bermain dengan kekuatan sendiri.

Kagawa sendiri mencetak dua gol dalam laga itu. Gol keduanya pada menit ke-55 pun tampak istimewa. Dia berlari menyambut bola dari umpan tumit dari Grosskreuts dan langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Hoffenheim. Pemain berusia 22 tahun ini pun sudah menorehkan enam gol dalam 17 penampilan di musim ini.

Penampilan Kagawa pada musim ini menuai pujian dari pelatih Dortmund, Jurgen Klopp. Tak hanya itu, pada saat pertandingan, sorak sorai pujian untuknya diserukan oleh para pendukung di markas Dortmund, Signal Iduna Park.

“Dia secara konstan menginginkan bola, cepat, memiliki visi yang bagus di lapangan dan dapat membaca permainan dengan sangat baik. Ditambah, dia juga memiliki pergerakan yang sulit dipercaya,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Dortmund akan kembali melakoni laga liga dengan bertandang ke Nuremberg, Jumat (3/2/2012).

Incoming search terms:

Alessandro Matri: Musim Ini Penuh dengan Emosi

Posted: 29 Jan 2012 09:54 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – Alessandro Matri memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus di 20 pertandingan kompetisi Seri A Italia. Penyerang asal Italia mencetak dua gol ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Seri A yang berlangsung di Stadion Juventus Arena, Minggu (29/1/2012).
The Old Lady memenangi laga atas lawan yang juga jadi penantang scudetto itu dengan skor 2-1. Kemenangan ini memantapkan posisi Juventus di posisi sementara Capolista dengan 44 poin meninggalkan AC Milan yang masih berada di posisi runner up dengan 40 poin.
Sementara Udinese masih tetap tertahan di urutan tiga klasemen dengan 38 poin. Kekalahan dari Juventus membuat posisi Udinese terancam digusur Inter Milan yang terus membuntuti mereka dengan selisih hanya tiga angka.
Menjadi penentu kemenangan tidak lantas membuat Matri cepat puas. Penyerang 27 tahun itu menyebut laga melawan Udinese adalah laga yang sulit dimenangkan namun Juve mampu mengatasinya berkat karakter kuat yang dimiliki skuad Nyonya Tua.
“Ini adalah tes penting dimana kami menunjukkan karakter hebat. Kami menunjukkan cara yang benar bagaimana kami harus bereaksi setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan,” kata Matri dilansir juventus.com.
Gol tersebut sekaligus sebagai jawaban atas mandulnya Matri di beberapa pertandingan terakhir. Sebelum laga ini, Matri sempat menjadi sasaran kritik karena ketajamannya dinilai sudah mulai memudar.
“Sebagai striker ini bisa terjadi. Tetapi yang penting adalah tetap tenang. Tentu saja aku sudah merasa sedikit tekanan setelah membaca koran, tetapi Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk mentransfer kritik ke dorongan positif dan semua pemain telah sangat membantuku,” katanya.
Dua gol tersebut juga jadi hal yang sangat istimewa buat Matri. Itu terjadi di saat Matri merayakan satu tahun peristiwa bergabungnya dia dengan Juventus. Matri masuk dalam skuad Juventus sejak 2011 lalu.
“Ini merupakan tahun yang penuh dengan emosi. Tahun lalu kompetisi berakhir tidak seperti yang kami harapkan, tapi sekarang semuanya berjalan lancar. Manajer melakukan pekerjaan yang besar, formasi kami berubah tapi kami mengekspresikan diri untuk memberi yang terbaik,” kata Matri.

Wenger: Arsenal Lulus Ujian

Posted: 29 Jan 2012 09:50 PM PST

Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

LONDON, KOMPAS.com — Sempat tertinggal 0-2 sampai turun minum, Arsenal meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada laga putaran keempat Piala FA, di Emirates, Minggu (29/1/2012). Menurut Pelatih Arsenal Arsene Wenger, saat turun minum ia mengatakan kepada anak didiknya bahwa keadaan tertinggal dua gol adalah ujian bagi mental mereka.

“Saat turun minum, saya mengatakan bahwa ini adalah ujian untuk menunjukkan bahwa kita punya kekuatan mental untuk bangkit. Kami merespons dengan baik di babak kedua saat melawan Manchester United (22 Januari lalu) dan kami kembali melakukannya hari ini,” ujar Wenger.

“Saya sangat terkesan oleh semangat tim ini. Anda bisa meratapi nasib atau menunjukkan bahwa Anda punya kekuatan mental bermain untuk klub ini. Saya berharap kami juga akan bangkit di Premier League,” tambahnya.

Pada pertandingan melawan MU, 22 Januari lalu, Arsenal tertinggal lebih dulu akibat gol Antonio Valencia pada menit ke-45. Van Persie membawa Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Arsenal akhirnya kalah akibat gol Danny Welbeck pada menit ke-81.

Pada laga melawan Villa, gol pertama (54) dan ketiga (61) Arsenal diciptakan Robin van Persie dari titik penalti pada menit ke-54 dan ke-61. Gol kedua terjadi karena bola yang dibuang Alan Hutton memantul masuk ke gawang setelah berkontak dengan Theo Walcott pada menit ke-57.

“Kami ingin memenangi Piala FA. Kami perlu menunjukkan kepada suporter bahwa kami siap juara. (Kemenangan atas Villa) menunjukkan kami punya karakter. Kami perlu sedikit keberuntungan. Semoga keberuntungan berpihak pada kami,” ujar Walcott.

Pelatih Zambia Praktekkan Klenik Lewat Bajunya

Posted: 29 Jan 2012 09:45 PM PST

Pemain Senegal, Souleymane Diawara (kanan), menghalau bola menjauh dari pemain Guinea- Ekuatorial, Thierry Fiojeu Tazemeta, pada laga Piala Afrika di Bata, Guinea-Ekuatorial, Rabu (25/1).

MALABO, KOMPAS.com - Sepak bola Afrika kerap dipertautkan dengan praktek-praktek klenik dan keyakinan supranatural. Hal itu pula yang diyakini dan dipraktekkan Pelatih Zambia Herve Renard saat mendampingi timnya berlaga di Piala Afrika 2012.

Pelatih asal Perancis itu menyatakan tidak akan berganti baju yang dipakainya dalam laga-laga timnya karena diyakini membawa keberuntungan. Sejauh ini, keyakinan Pelatih Renard itu klop dengan hasil tim Zambia di lapangan.

Zambia lolos ke perempat final sebagai juara Grup A setelah memukul tuan rumah Guinea-Ekuatorial 1-0 di Nuevo Estadio de Malabo, Malabo, Guinea-Ekuatorial, Minggu (29/1) atau Senin dini hari WIB tadi. Sebelum laga tersebut, Zambia tampil mengejutkan dengan menyikat perempat finalis Piala Dunia 2002 Senegal 2-1 dan bermain imbang 2-2 melawan Libya.

Dalam ketiga laga penyisihan timnya, Pelatih Renard selalu memakai baju warna putih. Renard menuturkan, keyakinan dan praktek klenik itu bermula saat ia mendampingi Zambia di Piala Afrika 2010. Saat itu, ia berganti baju warna biru pada laga kedua timnya melawan Kamerun. Setelah pada laga pertama timnya menahan Tunisia 1-1, pada laga kedua itu Zambia kalah 2-3 dari Kamerun.

“Tahun 2010 itu kami memainkan laga pertama melawan Tunisia dan saya memakai baju warna putih,” kenang Renard saat jumpa pers seusai kemenangan atas Guinea-Ekuatorial, Senin dini hari WIB tadi.

“Pada laga kedua, saya berganti baju karena saya merasa tidak bisa terus-menerus memakai baju yang sama, dan saya berganti baju biru dan kami kalah dari Kamerun.” Keyakinan dan praktek klenik semacam itu bukan hal baru di dunia sepak bola, terutama di kalangan sepak bola Afrika. Pada Piala Dunia 1998, bek Perancis Laurent Blanc selalu mencium kepala plontos kiper Fabian Barthez setiap kali akan memulai laga. Perancis menjuarai ajang tersebut setelah menundukkan Brasil di final.

Bek Pantai Gading Kolo Toure pernah hampir tertinggal tampil di awal babak kedua sebuah pertandingan Liga Champions bersama Arsenal karena ia meyakini harus menjadi pemain terakhir yang keluar dari ruang ganti. Hal yang lazim pula di sepak bola, pemain tidak akan berganti nomor kostum tim saat pindah klub atau melakukan hal-hal rutin yang sama sebelum melakoni sebuah laga.

Di Piala Dunia 2010, Pelatih Jerman Joachim Loew juga selalu tampil memakai sweater biru pada laga-laga tim Jerman. Saat itu ia mengaku, hal tersebut bukan karena ia percaya klenik, melainkan atas anjuran para staf pelatih dan para pemainnya. Seusai Piala Dunia 2010, sweater biru itu dilelang dan laku 1 juta euro yang disumbangkan untuk kegiatan amal anak-anak.

Sweater biru tersebut kini disimpan di museum sepak bola milik Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) di Dortmund, Jerman. Pada Piala Afrika 2002, Asisten Pelatih Kamerun Thomas Nkono diketahui menaburkan serbuk di lapangan sebelum laga semifinal melawan Mali.

Nkono ditangkap petugas keamanan dan kemudian dilarang mendampingi timnya di pinggir lapangan selama setahun karena perbuatan kleniknya itu dianggap tindakan provokatif. Terkait keyakinan dan praktek kleniknya itu, Pelatih Zambia Herve Renard menyatakan tidak akan membuat kesalahan lagi dengan berganti dengan baju warna lainnya selama mendampingi timnya di Piala Afrika.

Ia tidak terlalu memusingkan cuaca gerah di Guinea-Ekuatorial. Zambia akan menghadapi runner-up Grup B, yang masih akan ditentukan pada dua laga terakhir grup itu (Sudan vs Burkina Faso dan Pantai Gading vs Angola), Selasa dini hari WIB nanti.

“Saya pikir, saya tidak akan berganti baju,” ujar Renard. “Tetapi jangan khawatir, saya selalu mencuci bersih baju ini seusai laga. Baju ini sangat bersih, tidak ada masalah.” 

Sumber: Associated Press, buku “Feet of the Chameleon: The Story of African Football” karya Ian Hawkey, sumber-sumber lain.

Incoming search terms:

Stadion Nasional Warsawa Resmi Dibuka

Posted: 29 Jan 2012 09:42 PM PST

Pelatih kesebelasan nasional Spanyol, Vicente del Bosque (kedua dari kiri), dan bos Adidas, Herbert Heine (kedua dari kanan), berdiri di dekat bola resmi Adidas untuk Piala Eropa 2012, The Tango 12, yang dipertontonkan kepada pers dalam sebuah acara di Stadion Olympic, Kiev, Ukraina, Jumat (2/12). Desain bola dihiasi warna dua negara tuan rumah Euro 2012, Polandia dan Ukraina. Undian grup Piala Eropa 2012 berlangsung Sabtu (3/12) dini hari WIB.

WARSAWA, KOMPAS.com - Stadion Nasional Warsawa, Polandia, yang akan digunakan ajang laga pembuka Piala Eropa 2012, 8 Juni mendatang, resmi dibuka, Minggu (29/1/2012) atau Senin dini hari WIB tadi.

Atraksi festival musik dan pesta kembang api, yang dihadiri sekitar 40.000 warga, memeriahkan peresmian dibukanya stadion terbesar di Polandia itu. Tampil dalam acara tersebut, sejumlah band dan grup musik terkenal Polandia, seperti VooVoo i Haydamaky, Zakopower, Coma, T. Love, dan Lady Pank. Stadion Nasional Warsawa berkapasitas sekitar 50.000 penonton.

Stadion itu dibangun di atas stadion lama, Stadion Tenth Anniversary, yang berdiri sejak 1955. Meski fungsi utamanya untuk menggelar laga-laga sepak bola, stadion lama juga digunakan untuk cabang atletik dan balap sepeda. Pada 1983, stadion itu menjadi tempat Paus John Paul II menyambut kumpulan massa berjumlah sekitar 100.000 orang.

“Saya sangat gembira, Stadion Nasional akhirnya bisa diresmikan,” kata Adam Olkowicz, Direktur Turnamen Piala Eropa 2012 di Polandia. “Ini stadion terbesar di Polandia untuk putaran final (Piala Eropa) tahun ini. Tanggal 8 Juni nanti, kita akan menyaksikan upcara pembukaan di sini, dilanjutkan laga pertama antara Polandia dan Yunani.

“Saya berharap, para pemain Polandia bisa menampilkan permainan terbaik, dengan dukungan ribuan pendukung setempat,” lanjut Olkowicz. Stadion itu direncanakan bakal menjadi arena uji coba Polandia versus Portugal, 29 Februari mendatang, yang sekaligus menandai 100 hari menjelang kick off Piala Eropa 2012.

Stadion Nasional Warsawa merupakan stadion terakhir yang diresmikan penggunaannya di antara delapan stadion arena Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. “Saat ini seluruh stadion Piala Eropa di Polandia dan Ukraina telah siap digunakan dan kami bekerja keras untuk mempersiapkannya untuk pesta besar sepak bola ini,” kata Olkowicz.

Laga pertama yang bakal digelar di stadion itu, yakni laga Piala Super Polandia antara Legia Warszawa dan Wisla Krakow, 11 Februari mendatang. Stadion Nasional Warsawa merupakan satu dari lima stadion yang dibangun khusus untuk Piala Eropa 2012, 8 Juni-1 Juli mendatang, selain Stadion Arena di Gdansk, Stadion Municipal di Wroclaw, Stadion Arena di Lviv, dan Stadion Olimpiade di Kyiv. 

Dua Mantan Petinggi Barcelona Bergabung ke Man City

Posted: 29 Jan 2012 09:39 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – Manchester City melanjutkan proses pengembangan timnya demi menjadi salah satu klub elite Eropa. Langkah teranyar dengan merekrut mantan wakil presiden Barcelona, Ferran Soriano.

Seperti dilansir EconomiaDigital, Soriano memutuskan menerima tawaran Man. City, dan akan menjadi Chief Eksekutif The Citizens.

Selain Soriano, Man. City juga mendatangkan mantan Direktur Sepak Bola El Barca, Txiki Begiristain untuk mendampingi Soriano. The Citizens memang sudah membuat penawaran sejak dua minggu kebelakang.

Kabarnya kedua orang ini memilih untuk menerima tawaran Man. City karena tidak melihat prospek yang baik pada projek mereka di perusahaan sebelumnya.

Dengan kedatangan Soriano dan Begiristain, Man. City ingin membuat organisasi dan model operasional yang mirip dan setara dengan Barcelona. Hal ini jelas sangat positif bagi tim maupun staff-staff operasional The Citizens.

Karena duet Soriano-Begiristain adalah pelopor model organisasi dan operasional El Barca yang sekarang bisa dibilang sangat sukses.

Nainggolan Batal Dijual ke Juventus

Posted: 29 Jan 2012 09:36 PM PST

Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan (kiri).

MILAN, KOMPAS.com – Presiden Cagliari Massimo Cellino membatalkan rencana menjual gelandang Radja Nainggolan ke Juventus. Menurutnya, itu karena Cagliari belum mendapatkan pengganti Nainggolan.

“Musim lalu, saya memberi Juventus Alessandro Matri karena (Matri) ingin pergi. Nanggolan ingin bertahan dan saya tak bisa melepasnya karena saya belum mendapatkan penggantinya. Karena itu, Nainggolan tak akan pindah ke Juventus,” ujar Cellino.

Sebelumnya, Direktur Umum Juventus Beppe Marotta mengakui bahwa Nainggolan merupakan target transfer pada Januari ini. Cellino sendiri sempat menyatakan bahwa kedua klub punya kesepakatan moral untuk merealisasikan transfer pada Januari ini.

Untuk Nainggolan, ia masih terikat kontrak sampai 2014 dan mengaku ingin menghormati kontrak itu. Namun, menurutnya, jika harus meninggalkan Cagliari, ia akan memilih pindah ke klub di luar Italia.

Incoming search terms:

Pep Guardiola: Kami Hanya Kurang Beruntung Saja

Posted: 29 Jan 2012 09:32 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – Kegagalan Barcelona meraih poin penuh saat bertandang ke Villareal (29/1/2012) membuat jarak dengan Real Madrid semakin lebar. Toh, pelatih Barcelona, Pep Guardiola, tetap optimistis skuadnya bakal bisa mengejar untuk meraih takhta juara di akhir musim ini.
Bagi Guardiola, tertinggal tujuh angka bukan berarti kiamat sudah datang. Masih ada 18 pertandingan ke depan, dengan total perburuan nilai mencapai 54.     Walhasil, meski dirundung jadwal padat mulai bukan depan, Pelatih El Barca, Josep Guardiola yakin anak buahnya bisa mengejar kubu ibukota itu.
Hasil 0-0 di El Madridgral, Minggu (29/1/2012) dini hari WIB, semakin memerlihatkan titik kelemahan sang juara bertahan jika mendapati lawan dengan sistem pertahanan gerendel.
Maklum, taktik José Francisco Molina untuk menunggu penetrasi Lionel Messi dkk, berhasil total. Penguasaan bola memang njomplang, 65:35, tapi hasil akhir sangat memuaskan.
“Tim bermain sangat baik, banyak menguasai bola dan mengalirkan si kulit bundar lebih banyak. Saya optimis masih bisa mengejar dengan peluang yang terbuka lebar di depan. Tak perlu ada yang disalahkan, karena ini biasa terjadi di pertandingan,” ucap Pep Guardiola.
Bintang utama Los Azulgrana, Lionel Messi sependapat. Kegagalannya mengkonversi tiga peluang emas, membuatnya tak berkecil hati. “Kami hanya kurang beruntung saja malam ini. Memang, tim bermain tidak sebaik biasanya. Namun tetap saja tim mendominasi, dan yang kurang hanya gol,” komentar Messi.
Bek kanan Dani Alves menyatakan, bukan kali ini saja Barcelona tertinggal dari Real Madrid dengan perbedaan poin sampai tujuh angka. “Kami sudah pernah merasakan ini sebelumnya, dan hasil akhirnya selalu berpihak pada kami. Semuanya hanya soal waktu untuk kembali unggul dari Madrid,” ancam bek asal Brasil itu.      
Guardiola juga menekankan bahwa hasil negatif yang diraih timnya ini bukanlah efek dari laga El Clasico tengah pekan kemarin. “Ada harapan yang sangat besar di pundak kami, tapi kami lebih memilih untuk bisa memenangkan semua gelar,” ujar mantan pelatih Barcelona B itu.
Pelatih berusia 41 tahun itu pun yakin skuadnya bisa mengatasi fokus yang terpecah belah, mengingat Barcelona saat ini masih berada di tiga kompetisi. “Dalam empat tahun terakhir, kami pernah bertanding setiap tiga atau empat hari. Para pemain sudah terbiasa dengan itu,” ujar dia.
Selain La Liga, Barcelona memang masih berambisi di dua ajang lainnya. Di Copa del Rey, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah berada di babak semifinal dan akan menghadapi Valencia. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona bakal menghadapi Bayer Leverkusen di babak 16 besar.

PSSI Bekukan Sembilan Pengprov

Posted: 29 Jan 2012 09:27 PM PST

SAMARINDA, KOMPAS.com – PSSI membekukan sembilan pengurus provinsi di Indonesia untuk menghindari gangguan pengembangan sepak bola nasional. Staf Ahli PSSI, Udin Mulyono, mengatakan kesembilan pengprov itu adalah Pengprov PSSI Jawa Timur, PSSI Jawa Barat, PSSI Kalimantan Timur, PSSI DKI Jakarta, PSSI DIY Yogyakarta, PSSI Sulawesi Tenggara, PSSI Sulawesi Selatan, PSSI Lampung dan Pengprov PSSI Bengkulu.

“Kebetulan saya yang diberi tugas Ketua Umum PSSI untuk mengurusi organisasi Pengprov PSSI se-Indonesia. Jadi bukan cuma Kaltim saja (yang dibekukan),” kata Udin.

PSSI, lanjutnya, juga telah menunjuk caretaker yang berperan sebagai pengganti pengprov di masing-masing provinsi untuk menjalankan tugas dan amanat organisasi. Caretaker hanya memiliki kewenangan sesuai dengan amanat dalam surat keputusan.

Namun demikian, Udin menyatakan, caretaker harus menjalankan amanat dan tugas, seperti mengorganisasi Musyarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dengan penuh etika dan bermusyawarah dengan pengurus cabang kabupaten/kota.

“Makanya harus ada konsolidasi ke bawah dulu (Pengcab PSSI kab/kota). Jika caretaker sudah menjalankan tugas itu, tetapi ada penolakan atau tidak mengikuti amanat PSSI, caretaker punya kewenangan membekukan pengurus cabang PSSI kabupaten/kota,” tandasnya.

Incoming search terms:

Valencia Sesumbar akan Geser Madrid dan Barca

Posted: 29 Jan 2012 09:23 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – Valencia gagal mendulang poin penuh karena bermain imbang 2-2 menghadapi Racing Santander, Minggu (29/1/2012). Dua gol lewat tandukkan kepala terjadi pada pertandingan kali ini. Satu gol dicetak Aritz Aduriz bagi Valencia disusul Bernardo Espinosa bagi Santander, delapan menit berselang.

Pelatih Valencia, Unai Emery, mengatakan timnya kurang baik dalam memanfaatkan bola-bola atas. Padahal, lini depan mereka yang dihuni Roberto Soldado dan Aduriz terkenal cukup andal soal duel udara.

“Kami memiliki masalah dalam bola-bola udara,” keluh Emery. “Dalam pandangan saya, kami jelas memiliki kekurangan dan melakukan kesalahan dalam bola-bola udara, bukan hanya dari bola-bola mati.”

Ditanya mengenai kansnya di ajang Copa del Rey, Emery justru mengaku lebih fokus untuk menggapai gelar juara Liga BBVA. Bahkan sang pelatih yakin bisa menggeser Real Madrid dan Barcelona yang kini berada di puncak klasemen. “Kompetisi itu (Copa del Rey) adalah angan-angan kami. Namun memenangkan Liga adalah kewajiban kami,” sambungnya.

Diganti, Sneijder Akan Protes kepada Ranieri

Posted: 29 Jan 2012 09:19 PM PST

Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, tampak kecewa setelah timnya kebobolan pada pertandingan lawan Lecce dalam lanjutan Liga Serie -A, Minggu (29/1/2012). Sneijder diganti pada menit ke-45 dan Inter akhirnya kalah 0-1.

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, kecewa diganti pada menit ke-45 saat timnya melawan Lecce dalam lanjutan Liga Serie-A, Minggu (29/1/2012). Ia pun berencana membicarakan hal ini dengan Pelatih Inter, Claudio Ranieri.

Sneijder belum menunjukkan permainan terbaiknya sejak kembali bermain setelah dua bulan istirahat akibat cedera. Perannya sebagai trequartista di belakang dua striker, Diego Milito dan Giampaolo Pazzini, belum maksimal.

Pada pertandingan lawan Lecce, Pelatih Claudio Ranieri menggantinya dengan Ricardo Alvarez. Inter yang tertinggal pada menit ke-40 tetap gagal mencetak gol dan akhirnya menyerah 0-1.

“(Pergantian itu) keputusan pelatih. Aku mungkin harus berbicara dengannya tentang hal ini, besok,” kata Sneijder kepada Sport1.

Sneijder juga mengkritik strategi Ranieri yang menurutnya kurang berjalan dengan baik.

Incoming search terms:

Ferguson: Kekalahan Ini Menyakitkan

Posted: 29 Jan 2012 09:14 PM PST

Salah satu ekspresi pelatih Manchester United, Alex Ferguson (kanan) setelah timnya dikalahkan Liverpool 1-2, pada laga putaran keempat Piala FA, di Anfield, Sabtu (28/1/2012).

MANCHESTER, KOMPAS.com Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, masih tak percaya atas kekalahan timnya dari Liverpool dalam putaran keempat laga Piala FA, Sabtu (28/1/2012). Bagi Ferguson, para pemain MU telah bermain dengan baik. Namun, mereka harus menelan kekalahan tipis 1-2 di kandang Liverpool, Anfield.

“Kalah merupakan pukulan yang menyakitkan. Kami mendominasi permainan, terutama pada penguasaan bola. Kami melakukannya dengan sangat baik. Namun, kalah di pertandingan ini merupakan hal yang sulit dipercaya,” katanya seperti dilansir oleh AFP.

Pelatih asal Skotlandia itu menilai penguasaan bola dan pergerakan bola yang dimainkan oleh pasukannya cukup baik. Bahkan, menurutnya, tim “The Red Devils” yang menguasai pertandingan.

Namun, Ferguson juga bersyukur karena pertandingan berlangsung bersih tanpa kontroversi. Hanya ada satu kartu kuning yang keluar dari saku wasit.

“Para pemain memperlihatkan rasa saling menghormati,” ungkapnya.

MU bermain tanpa diperkuat oleh Wayne Rooney, Nani, dan Phil Jones karena masalah cedera. Namun, Ferguson memastikan bahwa bek Rio Ferdinand yang absen dalam laga panas melawan “The Reds” itu bisa segera tampil dalam laga melawan Stoke City, Selasa (31/1/2012).

Incoming search terms:

RVP: Enam Menit yang Gila

Posted: 29 Jan 2012 09:09 PM PST

Penyerang Arsenal, Robin van Persie.

LONDON, KOMPAS.com — Striker Arsenal, Robin van Persie (RVP), mengaku nyaris tak percaya timnya akhirnya bangkit dan mengalahkan Aston Villa pada putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1/2012). Pasalnya, mereka sempat tertinggal 0-2. Namun, ada enam menit “gila” yang mengubah keadaan dan akhirnya Arsenal menang 3-2.

“Ini sangat penting. Saat tertinggal 0-2, selalu sangat berat untuk bangkit. Tapi, enam menit ‘gila’ pada babak kedua mengubah pertandingan. Kredit buat tim. Kami semua melakukannya. Kredit buat semuanya karena kami bekerja keras dan akhirnya masih berada di kompetisi ini,” kata RVP.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal nyaris dipermalukan setelah Villa mencetak dua gol. Namun, pada babak kedua, mereka bekerja keras dan mengubah keadaan. Dimulai dari menit ke-54, Van Persie mencetak gol dari tendangan penalti. Tiga menit kemudian, Theo Walcott menyamakan kedudukan. Tersisa tiga menit, lagi-lagi Van Persie mencetak gol dari tendangan penalti dan memastikan Arsenal menang 3-2, sekaligus lolos ke putaran kelima Piala FA.

Van Persie pun semakin yakin, timnya bakal meraih trofi pada musim ini. “Masih ada peluang meraih (trofi). Kami juga masih bermain di Liga Champions. Kami bekerja sangat keras. Sekarang kami sangat senang karena lolos ke babak berikutnya,” ujarnya. (SCN)

Kaka: Madrid Menang Karena Atmosfer Bernabeu Luar Biasa

Posted: 29 Jan 2012 09:06 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – Pelan namun pasti, selisih angka dua tim paling berseteru di La Liga, Real Madrid dan Barcelona, semakin lebar.

Setelah pekan lalu lima poin, hasil jornada yang berjalan Minggu (29/1/2012) dinihari WIB, membuat sang pemuncak klasemen sementara unggul tujuh poin lebih tinggi, dengan torehan 52 poin. Kemenangan atas Real Zaragoza di Santiago Bernabeu, hanya bisa diikuti satu angka dari El Madrigal, tempat berlangsungnya

Striker Real Madrid, Kaka, secara pribadi, mengaku puas telah bermain bagus. Soal keunggulan tujuh poin Madrid dari Barcelona, menurutnya bukan berarti pekerjaan akan lebih mudah.

“Sekarang, kami harus memersiapkan diri menghadapi derbi kontra Getafe. Partai ini tak mungkin kami menangkan tanpa Madridistas. Atmosfer Bernabeu sungguh luar biasa, dan itu yang membuat karakter pejuang kami bisa menyala hebat untuk menyusul,” kata Kaka, di Marca.com.

“Si Mata Tajam”, Mesut Ozil, mengungkapkan, pada sepuluh menit pertama, mereka memang belum bisa berkembang maksimal mengingat ada beberapa pemain yang baur berstatus starter kembali. “Ini pertandingan sangat penting, dan ada beberapa perasaan grogi. Saya bekerja keras setiap hadi dan berdiskusi dengan pelatih. Saya merasa sangat luar biasa bisa bermain dengan Kaka. Kami selalu menambah porsi tersendiri di sesi latihan, hasilnya kami tampil kompak,” ujar Ozil, di situs resmi klub.

Valencia Gagal Menang Lagi

Posted: 29 Jan 2012 05:43 PM PST

Penyerang Valencia Aritz Aduriz merayakan gol pertama (dari dua) ke gawang Racing Santander, pada pertandingan Liga BBVA, di di El Sardinero, Minggu (29/1/2012).

SANTANDER, KOMPAS.com — Valencia bermain imbang 2-2 dengan Racing Santander di El Sardinero, Minggu (29/1/2012). Ini adalah kegagalan menang keempat Valencia dalam empat laga terakhir di Liga BBVA.

Bermain sebagai tamu, Valencia kebobolan leboh dulu oleh Adrian Gonzalez pada menit kedua. Gol bermula dari tendangan bebas Papa Kouly Diop yang diteruskan Pedro Munitis kepada Adrian di tengah kotak penalti. Dengan kaki kirinya, Adrian menembakkan bola masuk sudut kanan bawah gawang Diego Alves.

Pada menit ke-66, Valencia menyamakan kedudukan berkat gol penyerang Aritz Aduriz. Dari tengah kotak penalti, Aduriz melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Tono.

Aduriz kembali menaklukkan kiper Tono pada menit ke-79. Gol bermula dari tembakan Ricardo Costa yang diantisipasi Tono. Dengan kepalanya, Aduriz mengirim bola muntah masuk sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Valencia kehilangan keunggulan mereka akibat gol Bernardo Espinosa Zuniga pada menit ke-88. Gol kali ini juga merupakan hasil sundulan, memanfaatkan umpan silang Jairo.

Menjelang akhir laga, Ricardo Costa dan Pedro Munitis terlibat perselisihan. Atas insiden itu, kedua pemain tersebut mendapat kartu merah.

Dengan hasil tersebut, Valencia duduk di peringkat ketiga dengan 36 poin, atau kalah 16 angka dari penguasa sementara, Real Madrid. Adapun Santander tetap berada di peringkat ke-16 dengan 21 poin, atau unggul satu angka dari Granada di peringkat ke-18.

Susunan pemain
Racing:
Tono; Bernardo Espinosa Zuniga, Marc Torrejon, Domingo, Alvaro (Christian Fernández 59); Adrian Gonzalez, Papa Kouly Diop (Jairo Samperio 86), Pedro Alvaro Munitis, Manuel Arena Rodriguez; Christian Stuani, Lautaro Acosta (Gonzalo Colsa 69).

Valencia: Diego Alves; Victor Ruiz, Ricardo Costa, Jeremy Mathieu, Antonio Barragan; Alberto Costa, Ever Banega (Mehmet Topal 39), Pablo Piatti (Juan Bernat 71), Sofiane Feghouli; Roberto Soldado, Jonas (Aritz Aduriz 63).

Wasit: Alvarez Izquierdo

Incoming search terms:

Top Scorer Persebaya DU Berhasrat Menjebol Gawang PSIM

Posted: 29 Jan 2012 05:39 PM PST

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Striker asing Persebaya, Richard Anaoure Obiora, mengatakan ia siap menambah pundi-pundi golnya. Itu akan diwujudkannya dalam laga di kandang PSIM.

Meski diakui hal itu tak akan mudah, namun ia bertekad akan bermain total saat timnya melawan PSIM, Senin (30/1/2012) besok sore.

"Saya dalam kondisi baik dan siap main total besok, kami juga ingin menang di sini," katanya, Minggu (29/1/2012).

Keyakinan tersebut sekaligus menyiratkan bahwa pasukan Subangkit tak gentar dengan tim tuan rumah dan siap memberikan perlawanan. Sampai saat ini Obiora telah mencetak tiga gol dan menjadi top skor sementara klub berjuluk Bajul Ijo.

“Kami tetap ingin menang dan mempertahankan tren positif tim sejauh ini,” tambahnya.

Arsenal Sementara Tertinggal 0-2

Posted: 29 Jan 2012 05:36 PM PST

Bek Aston Villa Richard Dunne (tengah) menyundul bola yang berujung gol ke gawang Arsenal, pada laga putaran keempat Piala FA, di Emirates, Minggu (29/1/2012).

LONDON, KOMPAS.com – Arsenal tertinggal 0-2 dari Aston Villa, sampai akhir babak pertama pertandingan putaran keempat Piala FA, di Emirates, Minggu (29/1/2012).

Gol pertama tim tamu diciptakan oleh Richard Dunne pada menit ke-33. Setelah menerima bola hasil tendangan sudut Stilian Petrov, Robbie Keane melepaskan umpan silang yang disundul masuk Dunne ke gawang Lukasz Fabianski.

Darrent Bent menambah keunggulan Villa pada menit ke-45. Ia membobol gawang Arsenal memanfaatkan bola muntah, hasil tembakannya sendiri yang dimentahkan Fabianski.

Sebelum gol Dunne, Arsenal nyaris tak mengalami tekanan dan melepaskan setidaknya melepaskan tiga tembakan akurat, melalui Aaron Ramsey (3), Thomas Vermaelen (5), dan Robin van Persie (20).

Setelah gol Dunne, Arsenal bereaksi cepat melancarkan serangan yang berujung tembakan akurat dari Tomas Rosicky pada menit ke-35, yang bisa diantisipasi Shay Given.

Arsenal terus berusaha menyamakan kedudukan dan mendapatkan dua peluang emas dari Ramsey (42) Alex Oxlade-Chamberlain (45), yang semuanya kandas di tangan Given.

Setelah luput dari tembakan Oxlade-Chamberlain, Villa melakukan serangan balik yang berujung gol Bent.

Menurut catatan Soccernet, selama pertandingan Arsenal menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari sembilan usaha. Adapun Villa menciptakan empat peluang emas dari empat percobaan.

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski; Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny; Tomas Rosicky, Alex Song, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, Alex Oxlade-Chamberlain; Robin van Persie

Villa: Shay Given; Richard Dunne, Stephen Warnock, Alan Hutton, Carlos Jimenez Cuellar, Ciaran Clark; Stiliyan Petrov, Stephen Ireland; Robbie Keane, Darren Bent, Gabriel Agbonlahor

Wasit: Mike Jones

Sneijder Bahas soal Pergantian Dirinya saat Melawan Lecce

Posted: 29 Jan 2012 05:33 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – Gelandang andalan Inter Milan, Wesley Sneijder, tiba-tia diganti pada awal babak kedua oleh Pelatih Claudio Ranieri. Inter akhirnya kalah 0-1 dari tuan rumah Lecce.

“Kami akan menang pada laga selanjutnya,” ujar pemain tengah Inter Milan, Wesley Sneijder, Senin (30/1/2012). Inter Milan menyerah dari Lecce 0-1, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A Minggu (29/1/2012).

Sneijder menjawab soal pergantian dirinya oleh pelatih Claudio Ranieri. Gelandang Inter itu diganti oleh pemain muda Alvarez pada menit pertama babak kedua. “Itu keputusan pelatih. Mungkin saya akan berbicara dengan pelatih soal itu besok,” ujar Sneijder.

Sneijder tak patah arang akibat kekalahan menyakitkan dari Lecce itu. “Saya minta maaf atas kekalahan ini, tapi kami akan menebusnya,” ujar pemain Belanda itu kepada Sport1 dikutip situs resmi Inter Milan, usai pertandingan.

Kekalahan di Comunale Via del Mare, Lecce itu menghentikan rekor gemilang Inter di Serie A. Tercatat ada delapan kemenangan yang diraih Inter sejak awal Desember hingga pekan ini. Inter Milan menelan kekalahan terakhir saat bertanding melawan Udinese di Stadion Giuseppe Meazza, Milan pada 4 Desember 2012 dengan skor 0-1.

Namun melawan Lecce malam tadi, rekor itu seakan tak berarti. Inter yang mendominasi pertandingan harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0. Gol tercipta pada menit ke-39 dari tendangan voli Guilermo Giacomazzi.  

Pertandingan yang dipimpin wasit Luca Banti diwarnai oleh dua gol Inter yang dianulir. Gol pertama diciptakan oleh Cambiasso pada menit 51, kedua oleh Milito pada menit 65. Mereka berdua dianggap berada dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

AC Milan vs Cagliari: Nocerino Cetak Gol Kedua Milan

Posted: 29 Jan 2012 05:30 PM PST

TRIBUNNEWS.COM – AC Milan menambah gol ke gawang Cagliari pada menit 39 babak pertama Serie A, Senin (30/1/2012) dini hari WIB. Gol kedua Milan dicetak oleh Nocerino melalui serangan balik yang cepat.

Gol indah itu tak lepas dari peranan striker Ibrahimovic yang menerima bola umpan panjang dari pertahanan Milan. Ibra yang menerima bola mengontrol dengan dada dan langsung menempatkan bola di depan Nocerino. Bola langsung disambut tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper Cagliari. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Tekanan dan dominasi penguasaan bola AC Milan pada Cagliari baru berbuah gol pada menit ke 31. Gol tercipta lewat tendangan bebas dari striker jangkung Milan, Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan menjamu Cagliari, dalam lanjutan Serie A Minggu (29/1/2012) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Ibra menjadi eksekutor tendangan bebas yang diperoleh milan di sisi kanan luar kotak penalti Cagliari. Tendangan keras kaki kanan mantan striker Inter Milan itu melengkung ke sudut kanan gawang Cagliari yang dikawal Agazzi. Skor sementara 1-0 untuk AC Milan.

Dalam laga tersebut, andalan teranyar AC Milan, Djamel Mesbah menjalani debut di Serie A. Bek sayap Algeria itu sebenarnya sudah menjalani debut bersama Milan, pada Kamis lalu. Namun saat itu dia bergabung dengan tim untuk laga Coppa Italia melawan Lazio. Pertandingan itu dimenangkan AC Milan 3-1. “Saya sangat bersemangat. Bermain pada laga perdana di San Siro untuk Milan adalah momen penting,” kata pemain 27 tahun itu dikutip situs milannews.it.

Sementara di sisi lawan, pelatih tetap memercayakan pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan mengisi sayap kiri Cagliari. Nainggolan bertugas menyokong striker Ibarbo dan Pinilla.

Incoming search terms:

PSIM Berkoordinasi dengan Brajamusti dan The Maident

Posted: 29 Jan 2012 05:25 PM PST

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Manajer pertandingan home PSIM, Sukamto KS, menuturkan dirinya telah melakukan koordinasi dengan dua kelompok suporter PSIM, Brajamusti dan The Maident.

Itu bertujuan untuk menjaga kondusivitas pertandingan kala PSIM menjamu Persebaya, Senin (30/1/2012) sore.

Ia berharap, para suporter PSIM tak mudah terpancing atau memancing masalah. Menurutnya, keberadaan suporter harus mendukung prestasi tim PSIM dengan cara sportif dan tanpa anarkis.

“Harapan kami, tak ada lagi keributan antarsuporter, baik waktu berangkat, di dalam stadion, maupun di luar stadion,” terangnya kepada wartawan.

Sukamto juga menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengawasan dan pengawalan suporter. Ia menuturkan, dirinya telah sepakat akan memberikan pengawalan pada suporter saat berangkat maupun pulang dari stadion.

“Saya telah melakukan koordinasi mengenai titik kumpul saat berangkat dan pulang para suporter, nanti akan saya sampaikan pada pihak kepolisian,” lanjutnya.

Incoming search terms:

Messi-Xavi-Valdes Kritik Wasit Liga BBVA

Posted: 29 Jan 2012 05:20 PM PST

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berusaha menggiring bola melewati gelandang Villarreal Borja Valero, pada laga Liga BBVA, di El Madrigal, Sabtu (28/1/2012).

BARCELONA, KOMPAS.com — Tiga penggawa Barcelona, Lionel Messi, Xavi, dan Victor Valdes mengatakan, kualitas beberapa wasit Liga BBVA di bawah standar dan dalam sejumlah kesempatan Barcelona dirugikan oleh wasit-wasit itu.

Hal tersebut disampaikan setelah pertandingan antara Barcelona dan Villarreal, yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (28/1/2012). Pertandingan itu dipimpin oleh wasit Jose Antonio Teixeira Vitienes.

“Kadang-kadang mereka arogan. Mereka mengancam akan mengeluarkan kartu, bahkan untuk provokasi level terendah,” ujar Messi.

“Aku merasa kami dihukum lebih berat dibanding tim lain,” timpal Xavi.

“Sepanjang musim ini, kami tak mendapat penalti dari sesuatu yang jelas merupakan pelanggaran,” tutup Valdes.

Akibat hasil imbang dengan Villarreal, Barcelona duduk di peringkat kedua dengan 45 poin, atau kalah tujuh angka dari penguasa sementara, Real Madrid.

Pertandingan terdekat Barcelona di Liga BBVA adalah melawan Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (4/2/2012). Sebelum dan sesudah laga itu, Barcelona punya jadwal pertandingan semifinal Copa del Rey melawan Valencia.

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment