Twitter

Friday, January 27, 2012

Manado Today

Manado Today


Dipenjara Dua Tahun Tanpa Disidang, Pria AS Terima Rp 197 Milliar

Posted: 27 Jan 2012 05:37 AM PST

Juri di AS telah memberikan seorang pria kompensasi sebesar 22 juta dolar (Rp 197,5 milliar) setelah ia ditahan dalam sel isolasi tanpa pengadilan selama hampir dua tahun, akibat pelanggaran mengemudi dalam pengaruh minuman.

Stephen Slevin (58), ditangkap pada bulan Agustus 2005 di Dona Ana County, New Mexico. Dia didakwa dengan kepemilikan kendaraan yang dicuri, dan diperburuk dengan mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan SIM yang ditangguhkan.

dipenjara tanpa sidang

Keadaan Stephen Slevin pada bulan Agustus 2005 saat ditahan (kiri), dan keadaannya sesaat sebelum dibebaskan

Namun kasusnya tidak juga disidangkan sampai Juni 2007, ketika kasusnya itu digugurkan setelah hakim distrik menemukan bahwa dia tidak berbahaya.

Orange menulis bahwa selama masa penahanannya, Stephen mengatakan bahwa pada suatu ketika ia terpaksa mencabut giginya sendiri, setelah menolak kunjungan ke dokter gigi.

Sementara itu, pihak berwenang Dona Ana County, menunjukkan sejarah kriminal Stephen pada saat ditangkap setebal 26 halaman, dan mengatakan mereka berniat mengajukan banding atas kompensasi yang diterimanya.

 

 

Seniman Ciptakan Lukisan dengan Menggunakan Asap

Posted: 27 Jan 2012 02:24 AM PST

Sepintas kita melihat, lukisan ini seperti terbuat dari coretan arang. Namun setelah mengamati lebih dekat dan seksama, barulah kita menyadari bahwa karya-karya ini sepenuhnya terbuat dari asap.

Lukisan dari Asap

Rob Tarbell menciptakan lukisan ini dengan menggunakan asap

lukisan asap

Rob menggunakan asap untuk menciptkan karya seni sejak 2007

Lukisan-lukisan mengagumkan ini adalah hasil karya Rob Tarbell, yang membuat efek karyanya dengan membakar benda seperti foto dan kartu kredit, dan selanjutnya menangkap asap di sebuah kertas yang dilekatkan pada langit-langit.

Ide untuk menggunakan asap muncul dikepala Rob pada 2007 silam, dimana ia menyadari bahwa asap dapat dikendalikan untuk menciptakan sesuatu bentuk seni, dan yang hanya ia butuhkan adalah medium untuk menyalurkannya.

lukisan rob tarbell dari asap

Dalam menciptakan karyanya, Rob lebih sering menggunakan objek hewan

seniman unik

Menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan, sang seniman selalu memakai baju pengaman serta masker saat mengerjakan karyanya

Mengingat bahaya yang dapat terjadi saat ia mengerjakan karyanya, Rob mengenakan pakaian tahan api, serta sebuah masker dengan penyaring karbon.

 

Kelinci Lucu yang Makan Pisang Jadi Hit Internet

Posted: 27 Jan 2012 12:47 AM PST

Mendengar kata Kelinci, pastilah yang pertama terlintas di pikiran kita adalah Wortel. Namun kelinci gemuk yang lucu ini jelas-jelas lebih memilih pisang sebagai makanan favoritnya.

kelinci lucu

Sambil tidur-tiduran di pelukan majikannya, kelinci makan pisang dengan rakusnya

Klip video di YouTube ini memperlihatkan seekor kelinci putih besar yang terbuai dalam pelukan pemiliknya, sambil dengan rakusnya mengunyah pisang.

Setelah diunggah setahun yang lalu, kelinci putih lucu ini menjadi hit di internet, dengan lebih dari 280.000 penayangan.

Gadis 8 Tahun dengan Skill Bermain Gitar yang Mengagumkan

Posted: 26 Jan 2012 09:42 PM PST

pemain gitar cilik

Zoe Thomson

Zoe Thomson kelihatannya seperti seorang seorang gadis cilik normal yang menyukai kartun Sponge Bob, atau menonton film Harry Potter. Namun, gadis berusia 8 tahun ini langsung berubah drastis saat anda memberikannya sebuah gitar listrik, dan mulai menunjukkan kemahirannya memainkan musik-musik rock.

Seperti dalam klip video yang diunggah ke YouTube ini, gadis asal Thatcham, Berkshire, Inggris, tersebut menunjukkan kehebatannya memainkan sepotong solo gitar dari grup band metal Finlandia, Stratovarius.

Dengan lincahnya jari-jari Zoe menari pada gitar dan memainkan solo tersebut dengan mudahnya, dan klip ini pun langsung menjadi hit Internet dengan labih dari 600.000 tayangan sejak diunggah pada 16 Januari silam.

Diketahui, Zoe telah melakukan serangkaian klip solo saat ia masih berusia enam tahun, dengan gitar listriknya. Bahkan ia juga merupakan salah satu anggota dari ‘Mini Band’ dimana Zoe bermain sebagai gitaris.

Jubah dari Jaring Laba-laba Dipamerkan di London

Posted: 26 Jan 2012 06:23 PM PST

jubah dari sutera laba-laba

Jubah emas ini dibuat dari sutera 1,2 juta laba-laba

Sebuah jubah sutra emas yang terbuat dari pintalan lebih dari satu juta laba-laba saat ini dipamerkan di London, Inggris, di Victoria and Albert Museum.

Jubah yang dipercaya sebagai satu-satunya tekstil terbesar di dunia dari sutera laba-laba ini adalah hasil kerja keras dari Simon Peers asal Inggris dan Nicholas Godley asal Amerika.

Dikutip dari Orange, untuk membuat jubah ini, dibutuhkan waktu lebih dari empat tahun, dengan mengambil sutra dari 1,2 juta laba-laba orb emas, yang merupakan serangga asli dari Madagaskar.

Diketahui, setiap pagi laba-laba dikumpulkan oleh petugas terlatih untuk mengekstrak sutra dari serangga tersebut. Namun, selama proses ini tidak ada laba-laba yang dilukai dan mereka kemudian dikembalikan ke alam liar pada sore hari.

Atas Nama Seni, Pria Bangun Rumah dari Uang Kertas Senilai 16.5 Trilliun

Posted: 26 Jan 2012 08:20 AM PST

Frank Buckley

Frank Buckley membangun rumah dari sobekan uang Euro senilai Rp 16.5 Trilliun

Ketika orang lain membangun rumah dengan batu-bata dan beton, seniman asal Irlandia ini mempunyai cara yang lebih ‘Wah’ untuk membangun rumahnya, yaitu dengan menggunakan uang kertas yang nilainya dapat membuat anda geleng-geleng kepala. Yaitu dengan jumlah sebesar 1.4 milliar Euro atau setara dengan 16.5 trilliun jika dirupiahkan.

Frank Buckley, seorang seniman pengangguran telah membangun sebuah apartemen di lobi sebuah gedung kantor di Dublin, dengan batu-bata dari sisa-sisa robekan uang kertas Euro yang ia pinjam dari percetakan nasional Irlandia.

“Jaman sekarang orang-orang menghabiskan milliaran euro untuk bangunan yang tidak bernilai apa-apa. Saya ingin menciptakan suatu yang berharga dari sesuatu yang sama sekali bukan apa-apa.” tuturnya yang dikutip Reuters.

Diketahui, pada awal tahun 2000-an ketika Irlandia bergabung dengan zona mata uang Eropa (Euro), memicu gelombang kredit murah di negara tersebut, yang menjadi pemicu tumbuhnya industri properti. Namun runtuhnya Industri tersebut pada tahun 2007, memaksa Irlandia terjerumus dalam resesi yang membuat negara itu terpaksa menerima bailout dari IMF dan Uni Eropa.

Bangunan yang dijuluki “Rumah Milliaran Euro” ini dibangun sejak awal Desember, dimana dinding serta lantainya yang terbuat dari potongan uang kertas menjadikan bangunan tersebut hangat sehingga Buckley kadang tidur tanpa menggunakan selimut.

0 comments:

Post a Comment