Twitter

Friday, January 27, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Wenger Siap Belanjakan Rp 564 Miliar

Posted: 27 Jan 2012 03:16 AM PST

Dari tribun penonton, Manajer Arsenal,Arsene Wenger, menyaksikan anak-anak didiknya melakoni leg pertama kualifikasi Liga Champions, melawan Udinese, di Emirates, Selasa (15/8/2011).

LONDON, KOMPAS.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan siap mengeluarkan uang sampai sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 564 Miliar untuk membeli pemain, yang dinilainya mampu menangkat kualitas tim.

“Saya siap membayar 30 juta poundsterling. Saya bahkan akan membayar 40 juta poundsterling, jika saya menemukan pemain yang tepat. Ini bukan soal uang, melainkan kualitas,” ujar Wenger.

“Saya pikir, saya punya reputasi yang salah mengenai tak ingin membayar mahal. Saya tak mau membayar mahal untuk pemain berkualitas rata-rata.”

“Kami tidak takut mengeluarkan uang ketika kami pikir pemain itu tepat. Mempertimbangkan nilai-nilai di sini, cara klub ini dijalankan, dan di atas apa klub ini dibangun, pendukung kami punya lebih banyak alasan untuk bangga kepada klub ini, ketimbang marah kepada klub ini.”

“Tentu kami ingin meraih trofi. Siapa yang tidak mau? Kami merasa kami hampir berhasil musim lalu dan penyesalan saya tentu adalah kami gagal. Namun, kami bersaing di setiap ajang dan, saya pikir, sedikit kurang beruntung di setiap ajang yang kami ikuti.”

“Ketika sesuatu yang buruk terjadi kepada Anda, sebagai klub, hanya ada satu cara merespons, yaitu bersatu. Sepak bola adalah sesuatu yang sulit jika Anda tak bersatu. Jika Anda tak bersatu, Anda tak punya kesempatan,” paparnya.

Wenger sudah melatih Arsenal sejak 1996. Menurut Soccernet, sejak itu sampai sekarang, Wenger tak pernah mengeluarkan uang lebih dari 20 juta poundsterling untuk membeli seorang pemain.

Arsenal kini sangat membutuhkan seorang pemain berbakat, matang, dan berpengaruh setelah ditinggal Cesc Fabregas pindah ke Barcelona, Senin silam. Melihat bursa pemain saat ini, memang sulit bagi Arsenal  mendapatkan pengganti sepadan, jika Wenger tak ikut melakukan perjudian besar, seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Lyon Pasang Harga Bastos, Juve Mundur

Posted: 27 Jan 2012 03:12 AM PST

Bek sayap Olympique Lyon, Michel Bastos.

LYON, KOMPAS.com - Juventus telah dua kali mengajukan penawaran kepada Lyon untuk gelandang Michel Bastos, yang semuanya ditolak Lyon. Ketika Lyon pada akhirnya siap melepas Bastos, Juventus malah mundur.

“Juve membuat dua penawaran kepada Lyon dan ini ditolak. Ketika manajemen Lyon memberitahu Juve mengenai biaya transfer yang mereka inginkan, Juve memilih mundur,” ungkap Bastos.

“Agenku selalu berkontak dengan manajemen Juve, tapi aku harus tahu posisiku seperti apa. Aku lelah menunggu dan aku membuat keputusan bulat sepuluh hari yang lalu. Sekarang, aku akan tetap tinggal di Lyon,” kata pemain asal Brasil itu.

“Pelatih Lyon (Remi Garde) beberapa kali mengatakan bahwa ia ingin aku tetap tinggal dan aku senang membantu klub ini. Awalnya, aku pikir Lyon tertarik menjual, tapi sekarang mereka senang dengan keputusanku. Mereka tahu aku akan tetap menjadi pemain mereka tahun depan dan mungkin sampai 2015.”

“Juve adalah sebuah klub ambisius yang memiliki pemain bagus. Itu adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di sepak bola Italia. Aku mengalami masa sulit musim lalu, tapi aku selalu mencoba positif. Aku berharap dapat menunjukkan kepada pendukung Lyon di lapangan bahwa aku masih mencintai seragam ini,” paparnya.

Menurut pemberitaan di Italia, setelah gagal mendapatkan Bastos, Juve kini mengalihkan bidikannya kepada pemain sayap kiri Fiorentina, Juan Manuel Vargas.

Vucinic Berambisi Kembalikan Kejayaan Juve

Posted: 27 Jan 2012 03:02 AM PST

Penyerang anyar Juventus, Mirko Vucinic.

TURIN, KOMPAS.com — Striker Juventus, Mirko Vucinic, siap mengembalikan kejayaan Juventus sebagai tim kelas dunia. Salah satu targetnya adalah membawa Juventus kembali berkompetisi di Liga Champions.

Musim ini, Juventus tak berkompetisi di kancah Eropa. Pasalnya, mereka hanya finis di peringkat ketujuh pada musim lalu. Dengan beberapa perubahan signifikan, Juventus kini membidik tiket ke Liga Champions pada musim ini.

“Juventus tim kelas dunia. Liga Champions merupakan kompetisi yang menarik dan sangat penting, jadi aku ingin kembali berlaga di sana dengan Juventus. Kami ingin kembali ke level atas, tetapi itu akan menjadi perjalanan yang panjang,” ujar Vucinc kepada Tuttosport.

“Ketika bergabung dengan tim ini, aku berbicara dengan pelatih dan presiden, dan semua orang di sini menginginkan kami kembali ke level seperti masa lalu,” lanjutnya.

Jumpa Marseille, Ranieri Punya Misi Pribadi

Posted: 27 Jan 2012 02:57 AM PST

Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri.

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan akan bertemu Marseille pada babak 16 besar Liga Champions, 22 Februari dan 13 Maret mendatang. Pelatih Inter, Claudio Ranieri, mengaku bertekad membawa Inter menang, salah satunya karena Marseille dilatih Didier Deschamps.

Ranieri pernah membawa Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions 2003-2004. Saat itu, Chelsea bertemu AS Monaco, yang dilatih Deschamps, dan gagal masuk final setelah kalah agregat 3-5 (1-3, 2-2). Monaco sendiri menjadi runner-up, setelah dikalahkan FC Porto 0-3.

“Ini adalah tantangan yang menarik untuk Inter dan Marseille, serta antara saya dan Deschamps. Ia lebih baik dari saya pada 2004, ketika melatih Monaco, sementara saya menangani Chelsea. Sekarang adalah waktunya saya membalas dendam,” ujar Ranieri.

“Hal terpenting bagi Inter adalah mencapai level terbaik, baik dalam hal fisik maupun psikologis, saat pertemuan nanti karena Inter tidak takut kepada tim mana pun,” tambahnya.

Incoming search terms:

Leverkusen Bantah Lakukan Negosiasi dengan Berba

Posted: 27 Jan 2012 02:52 AM PST

Penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, mencetak gol keduanya saat timnya menjamu Wigan Athletic dalam laga Premier League soccer di Manchester, Senin (26/12/2011).

LEVERKUSEN, KOMPAS.com Bayer Leverkusen membantah jika telah bernegosiasi dengan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, terkait transfernya. Penyerang asal Bulgaria itu sebelumnya dikabarkan sempat berada di Frankfurt untuk membicarakan negosiasi kepindahannya.

Salah satu petinggi Leverkusen, Wolfgang Holzhauser, mengakui bahwa pemberitaan tersebut memang santer terdengar belakangan ini. Namun, ia menegaskan, klubnya hingga saat ini belum mencapai tahap negosiasi langsung dengan Berba seperti dalam pemberitaan itu.

“Saya tegaskan kalau kami memang tidak pernah mengatakan tidak (tertarik dengan Berbatov). Tapi, tidak benar kami menginginkannya untuk saat ini. Jadi, intinya adalah kami tidak akan merekrutnya hingga musim ini berakhir,” ujar Holzhauser seperti dilansir Soccernet.

Selain Leverkusen, klub Jerman lainnya, Bayern Muenchen, juga tertarik memboyong Berba. Selain itu, dua klub Rusia, yakni Anzhi Makhachkala dan CSKA Moscow, pun dikabarkan mempunyai keinginan mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Adapun performa Berba musim ini masih belum maksimal. Pasalnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu dinilai kalah bersaing dengan Danny Welbeck atau Hernandez di barisan depan “Setan Merah”. Sejauh ini pencetak gol terbanyak liga Inggris musim lalu itu hanya menjalani sembilan pertandingan, dan menyumbangkan enam gol untuk MU.

Pujian Alves untuk “Los Blancos”

Posted: 27 Jan 2012 02:41 AM PST

BARCELONA, KOMPAS.com – Bek kanan Barcelona, Dani Alves, memuji permainan Real Madrid pada pertandingan perempat final leg kedua, Kamis (26/1/2012) dini hari. Barcelona menang agregat dengan skor 4-3 setelah bermain imbang dengan Real Madrid 2-2 di Camp Nou.

Meski merasa sedikit kurang ‘sreg’ dengan sportivitas pasukan Jose Mourinho itu, Alves mengaku terkesan dengan permainan Real Madrid semalam. Mereka mampu memberi tekanan kepada pertahanan Barcelona.

“Kami tahu kami mendapat tekanan dari Madrid hingga akhir pertandingan. Real Madrid bermain sangat baik malam ini dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang kami,” ujar Alves seperti dilansir Soccernet.

“Mereka sangat fenomenal, serangan mereka pada akhir pertandingan sangat baik. Namun, kita mampu menahan serangan mereka. Kami sangat senang bisa melaju ke babak semifinal Copa Del Rey dengan mengalahkan Real Madrid,” lanjutnya.

Pada pertandingan itu Alves mencetak gol kedua Barca dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Namun, tim “Los Blancos” tidak menyerah dan berjuang untuk mencetak gol. Akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan hingga skor menjadi 2-2.

Meskipun banyak tanggapan negatif tentang kinerja wasit Fernando Teixeira Vitienes, Alves tidak mempertanyakannya. Menurutnya, keputusan wasit pada saat itu adil.

Wasit menganulir gol bek Real Sergio Ramos pada menit ke-54 karena dinilai melanggar Alves saat menceploskan bola ke gawang. Padahal, saat itu, Real membutuhkan satu gol tambahan untuk lolos ke semifinal. Ramos juga akhirnya diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Incoming search terms:

Lawan Bahrain, Aji Pilih Pemain Muda

Posted: 27 Jan 2012 02:41 AM PST

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan) dan Pelatih Timnas Aji Santoso.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Indonesia Aji Santoso menegaskan akan memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda dalam laga terakhir Pra-Piala Dunia (PPD) Zona Asia Grup E melawan Bahrain. Menurut Aji, hal itu dilakukan agar sejumlah pemain muda tersebut mendapat pengalaman bermain di kancah internasional.

“Dalam tim yang akan kita seleksi nanti, 10 persen merupakan pemain baru yang tidak punya pengalaman bertanding di pertandingan internasional. Dan sisanya adalah pemain-pemain muda seperti Diego Michiels, Andik Vermansyah, Kurnia Meiga, dan sebagainya,” ujar Aji saat dihubungi di Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Aji mengatakan, sejumlah pemain muda itu nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Sea Games 2013 di Myanmar. Mereka terlebih dahulu akan mengikuti training camp pertama di Cibubur untuk diseleksi pada Minggu (29/1/2012). Untuk training camp kedua, menurut Aji, akan dilaksanakan di Batu Malang, pada Minggu (19/2/2012).

“Nanti di TC kedua itu, akan dipilih sebanyak 18 pemain. Dan pekan depannya pada 26 Februari kita akan berangkat ke Bahrain untuk menjalani pertandingan 29 Februari nanti,” kata Aji.

Sebelumnya, Aji Santoso mengatakan, PSSI kini telah mengantongi 10 nama yang sebelumnya sudah didaftarkan ke AFC dan FIFA. Menurutnya, proses seleksi nanti adalah untuk mencari delapan pemain untuk melengkapi 10 nama tersebut yang akan dibawa ke Bahrain.

“Jadi mulai tanggal 30 Januari sampai 3 Februari, proses penyeleksian baru dimulai. 10 pemain sudah kami dapatkan, mereka adalah pemain-pemain yang sudah didaftarkan ke AFC dan FIFA. Untuk itu kami akan cari delapan pemain untuk melengkapi 18 nama. Pemain-pemain sendiri sudah kami hubungi sejak beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Pertandingan melawan Bahrain dalam laga ini merupakan laga terakhir timnas Indonesia. Skuad yang sebelumnya dipimpin oleh Wim Rijsbergen tersebut saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup E, karena mengalami lima kekalahan saat melawan Iran (3-0 dan 1-4), Qatar (2-3 dan 4-0) dan 0-2 ketika bertemu Bahrain di Gelora Bung Karno.

Lazio Ingin Boyong Krasic

Posted: 27 Jan 2012 02:37 AM PST

ROMA, KOMPAS.com – Klub serie-A, Lazio, ingin mendatangkan pemain Juventus, Milos Krasic, pada bursa transfer Januari ini. Pemain tersebut diharapkan bisa menambah kreativitas serangan Lazio.

Memang, “Biancocelesti” sedang berusaha menambah amunisi di lini tengah. Menurut pelatih kepala, Edy Reja, pemain berusia 27 tahun tersebut bisa menjadi opsi terbaik untuk mewujudkannya.

Krasic yang didatangkan “Si Nyonya Tua” pada musim panas 2010 dari CSKA Moskow, awalnya menjadi pemain kunci Juventus. Namun, sejak kedatangan pelatih Antonio Conte, ia kerap dibangkucadangkan karena tidak masuk dalam rencana pelatih berusia 42 tahun ini.

Krasnic sendiri memang tertarik untuk meneruskan kariernya di tempat lain, dan ia harap Lazio memboyongnya ke Stadion Olimpico. Lazio sendiri kabarnya ingin mendatangkan pemain kelahiran Serbia ini sebagai pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Pep Berterima Kasih kepada Mou

Posted: 27 Jan 2012 02:34 AM PST

Pelatih Barcelona Josep Guardiola.

BARCELONA, KOMPAS.COM - Pelatih Barcelona Pep Guardiola menolak saat diminta untuk mengomentari Pelatih Real Madrid Jose Mourinho, setelah timnya berhasil mengalahkan Madrid dengan kemenangan agregat 4-3 dalam laga kandang leg kedua di Nou Camp, Kamis (26/1/2012). Pelatih berusia 41 tahun itu hanya mengucapkan terima kasih.

“Terkait rekan saya (Mourinho), saya ingin berterima kasih atas kemenangan yang kami peroleh pada saat laga tandang di Santiago Bernabeau,” ujar Pep seperti dilansir oleh Goal.

Pep mengatakan timnya memang layak melaju ke semifinal Copa del Rey. Dia juga menyebutkan bahwa timnya bermain lebih baik dari Madrid dan pasukan Mourinho tidak dalam performa terbaiknya.

Meskipun demikian, Pep mengakui bahwa ini adalah pertandingan tersulitnya saat melatih Barca. Atas kemenangan ini, Pep pun memuji permainan anak asuhannya.

“Madrid hanya melakukan apa yang seharusnya kami mainkan dalam situasi seperti mereka. Namun, Barcelona bermain lebih baik dan saya ucapkan selamat kepada mereka. Madrid bermain bagus, tetapi kami pemenang dari 180 menit pertandingan,” ungkapnya.

Pep mencatat “Los Blancos” sudah mulai menekan pada babak pertama. Namun, Barca mampu unggul lebih dulu lewat gol Pedro Rodriguez dan Dani Alves. Setelah turun minum, Madrid kembali menekan. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema berhasil mencetak dua angka untuk Madrid. Hasil berimbang 2-2 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan dan tetap membuat Barca lolos ke semifinal.

PSSI Akan Gunakan Wasit Asing di IPL

Posted: 27 Jan 2012 02:34 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – PSSI akan memakai wasit-wasit asing asal Eropa maupun Asia dalam sejumlah pertandingan Indonesian Premier League (IPL). Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, mengatakan wasit-wasit itu akan digunakan dalam sejumlah pertandingan penting dalam kompetisi IPL.

“Karena pertandingan penting itu pasti akan mempunyai tensi tinggi, seperti dalam laga Persebaya melawan Arema. Maka dari itu kita akan gunakan wasit asing ini,” ujarnya di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Saleh menuturkan, ide tersebut awalnya tercetus dalam rapat CEO klub IPL pada 13 Oktober 2011. Dalam rapat tersebut, mayoritas peserta pertemuan menyambut baik rencana tersebut karena wasit dinilai sebagai biang kerok terpuruknya prestasi sepak bola nasional.

“Alasan lainnya, sampai hari ini masyarakat tidak percaya pada wasit Indonesia. Walaupun sepi protes, kita tetap ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat dan klub yang bertanding,” jelasnya.

Menurut Saleh, PSSI saat ini tengah mencari sejumlah wasit dari Eropa, Australia, dan Asia. Menurutnya, kemungkinan besar PSSI akan memilih sejumlah wasit asal Jerman, Portugal, Australia, dan Jepang untuk memimpin kompetisi IPL.

“Kita harap ini bisa secepatnya. Kemungkinan besar Maret, setelah rapat Exco 2 Februari nanti. Dan pada pertengahan musim ini kira-kira kita sudah ada sekitar empat atau lima wasit,” ungkapnya.

PSSI Resmikan Kompetisi U-19

Posted: 27 Jan 2012 02:30 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI akhirnya meresmikan kompetisi U-19 yang dikemas dalam kompetisi Divisi III. Peresmian ini diumumkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Selasa (24/01/2012) bersamaan dengan pertemuan Pengprov PSSI se-Indonesia.

“PSSI merancang kompetisi amatir yang akan digunakan sebagai ajang mematangkan bibit-bibit muda sepak bola Tanah Air,” katanya.

Setelah menggulirkan kompetisi ini untuk mematangkan bibit-bibit muda, sebagai tindak lanjutnya, PSSI siap menyelenggarakan kompetisi Divisi I untuk U-23 dan Divisi II untuk U-21.

Semua perangkat kompetisi ini akan dibiayai langsung oleh PSSI terutama wasit. Selain untuk menghindari kecurangan, ini juga bertujuan untuk meringankan pihak penyelenggara di masing-masing daerah.

“Sebab, dulu pihak klub (tuan rumah) yang membayar wasit. Jadi gampang adanya tindak kecurangan,” ungkapnya.

Sementara itu, secara simbolis, PSSI memberikan dana kepada Pengprov Jawa Barat sebesar Rp 175 juta untuk menyelenggarakan kompetisi Divisi III. Rencananya, kompetisi ini akan dimulai pekan depan di Lapangan Pusdik Cimahi, kota Cimahi.

“Uang bantuan ini bukan dibagi-bagikan untuk klub, namun untuk panitia penyelenggara pertandingan. Sehingga, klub-klub yang bertanding hanya perlu datang dan bertanding, tanpa harus memikirkan biaya lapangan, operasional, wasit, pengawas pertandingan dan lain-lainnya,” ungkap Wakil Ketua I Pengprov Jawa Barat, Agus Yasmin.

Fabregas Habiskan Uang Barcelona

Posted: 27 Jan 2012 02:26 AM PST

Gelandang anyar Barcelona, Cesc Fabregas, saat diperkenalkan kepada publik, Senin (15/8/2011), setelah menandatangani kontrak selama lima tahun. Fabregas didatangkan Barcelona dari Arsenal.

BARCELONA, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta menyatakan pihaknya sudah tak punya dana lagi untuk merekrut pemain baru, setelah berhasil mendapatkan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas.

Barcelona membeli Fabregas dengan mahar 29 juta euro (setara Rp 357 miliar) dengan tambahan 10 juta euro (setara Rp 123 miliar) jika beberapa klausul dalam kontrak terpenuhi. Sebelumnya, Barcelona juga sudah menghabiskan dana senilai 26 juta euro (setara Rp 318 miliar) untuk mendatangkan Alexis Sanchez dari Udinese.

“Kami tak butuh pemain lagi untuk melengkapi skuad ini, meskipun bursa transfer pemain masih dibuka. Bagaimanapun, kami tak punya uang lagi untuk (membeli) pemain baru,” ujar Zubizarreta seperti dikutip Marca.com.

Soal kedatangan Fabregas, Zubizarreta mengatakan, “Kami mencari kekuatan dengan Fabregas dan ia akan memberikan fleksibilitas bermain untuk kami.”

Madrid Masih Ungguli Barcelona

Posted: 27 Jan 2012 02:25 AM PST

BARCELONA, KOMPAS.com – Dalam empat tahun terakhir, Real Madrid seolah tak berdaya menghadapi seteru abadinya, Barcelona, di partai-partai “El Clasico”. Baik di Divisi Primera (Liga BBVA) maupun di pentas Eropa, Madrid hanya bisa gigit jari. Namun, secara keseluruhan statistik Real Madrid masih unggul dibanding Barcelona.

Musim lalu, Madrid hanya bisa merebut Copa del Rey setelah menang 1-0 atas Barcelona di final. Namun, mereka tak bisa berbuat apaapa di Liga BBVA dan Liga Champions.

Barcelona menang di dua pertemuan Liga BBVA. Barca menang 5-0 di kandang sendiri dan mampu menahan Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu.

Di Liga Champions, Barca menang 2-0 di kandang dan seri 1-1 di kandang Madrid. Kedigdayaan Barca atas Madrid itu ikut menentukan sukses Barcelona menjuarai Liga BBVA dan Liga Champions musim 2010-11.

Secara keseluruhan Barca masih kalah dibanding Madrid dalam sejarah pertemuan mereka. Hanya saja, kehebatan Barca akhir-akhir ini membuat posisi mereka semakin berdekatan.

Secara total, mereka sudah bertemu 160 kali. Barca hanya menang 63 kali dan Madrid menang 76 kali. Selebihnya, dalam 30 pertemuan berakhir seri. Jumlah gol Madrid juga masih unggul dibanding Barca. Secara keseluruhan Madrid mencetak 254 gol dan Barcelona mencetak 252 gol.

Statistik Pertemuan Barcelona vs Real Madrid Pertandingan: 160 Barcelona menang: 63 Madrid menang: 67 Gol Barcelona: 252 Gol Madrid: 254

Manchester United Lepas Saham di Singapura

Posted: 27 Jan 2012 02:22 AM PST

AP Photo/dapd/Sascha SchuermannPendukung Manchester United menyambut keberhasilan Anderson (kedua dari kiri) yang mencetak gol ke gawang Schalke 04 pada laga semifinal Piala Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (5/5).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Manchester United merencanakan menjual 30 persen sahamnya di bursa Singapura. Dari penjualan ini diharapkan MU akan dapat meraup dana publik sebesar 1 miliar dollar AS.

Harian The Strait Times melaporkan perwakilan dari Liga Primer Inggris dan pejabat dari Bursa Efek Singapura telah bertemu belakangan ini. Perwakilan dari Glazer, keluarga Amerika yang memiliki klub tersebut juga telah bertemu dengan beberapa bankir di Singapura. Temasek, pengelola kekayaan Singapura diharapkan juga menjadi salah satu investor MU.

Kantor berita Dow Jones menyebutkan bahwa penawaran saham kepada publik (initial publik offering-IPO) MU direncanakan dilakukan pada kuartal keempat. Credit Suisse ditunjuk sebagai koordinator global.

Dengan perkiraan 30 persen saham MU setara dengan 1 miliar dollar AS, berarti total valuasi untuk MU lebih dari 3 miliar dollar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan banyak orang selama ini.

MU mendapatkan peringkat dari majalah bisnis Forbes tahun ini sebagai tim sepak bola yang paling menguntungkan di tahun 2011. Nilainya ditaksir sebesar 1,86 miliar dollar AS.

Para analis memperkirakan, IPO ini dirancang untuk mengekspolitasi pasar modal yang besar di Asia. Diperkirakan MU memiliki 190 juta penggemar. Jumlah ini lebih dari separuh dari 300 juta penggemar di seluruh dunia.

Klub ini dahulu terdaftar di bursa London. Sebelum menjajaki pasar Singapura, MU merencanakan mendaftarkan sahamnya di bursa Hongkong. MU terdepak dari bursa London pada tahun 2005 ketika konglomerat AS Malcolm Glazer membelinya. Bussines Times menyatakan saat ini MU dililit utang sebesar 1,18 miliar dollar AS.

Ekonom CIMB Song Seng menyatakan tidak terkejut melihat keputusan MU masuk ke bursa Asia. “Lebih dari separuh penggemar mereka ada di Asia, mulai dari China, ke Korea hingga ke Asia Tenggara. IPO ini akan disambut dengan antusias. Setiap penggemar berat MU pasti ada. Akan banyak anak muda yang ingin membeli saham tetapi belum dapat membuka rekening saham karena terlalu muda , kemungkinan mereka akan menggunakan akun saham orang tuanya ,” ujarnya. 

Pujian Khusus Dalglish untuk Bellamy

Posted: 27 Jan 2012 02:22 AM PST

Striker Liverpoo, Craig Bellamy, meluapkan kegembiraannya setelah membobol gawang Manchester City di leg kedua perempat final Piala Carling, Rabu atau Kamis (26/1/2012) dini hari WIB. Golnya membuat pertandingan berakhir 2-2 dan Liverpool unggul agregat 3-2.

LIVERPOOL, KOMPAS.com – Pelatih Kenny Dalglish memberikan pujian khusus kepada Craig Bellamy setelah penyerang asal Wales itu mencetak gol krusial bagi Liverpool. Berkat gol Bellamy, Liverpool lolos ke babak final Piala Carling setelah menahan imbang Manchester City 2-2, Kamis (26/1/2012) dini hari WIB.

Bellamy memang tampil sebagai pahlawan publik Anfield. “The Reds” nyaris melakoni perpanjangan waktu setelah tertinggal 1-2 oleh gol yang diciptakan Edin Dzeko pada menit ke-68. Beruntung hanya berselang enam menit, Bellamy berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Dengan keunggulan agregat 3-2, Liverpool sukses merebut tiket final.


“Penampilan Bellamy spesial. Saya yakin dia akan menikmati malam ini. Bellamy tampil fantastis, sama halnya dengan usaha dan komitmennya. Bagi kami, dia fantastis,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Dalglish juga mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan itu. “Setiap pemain memberikan kontribusi sehingga kami berhasil melaju ke final. Saya pikir, ini cerminan besar dari skuad yang kami miliki,” beber pelatih asal Skotlandia itu.

Di partai final, Liverpool akan melawan Cardiff City pada 26 Februari mendatang. (GL)

Lamaran Juventus untuk Elia Ditolak

Posted: 27 Jan 2012 02:19 AM PST

Pemain sayap Hamburg, Eljero Elia.

HAMBURG, KOMPAS.com — Hamburg menyatakan telah menolak tawaran Juventus untuk pemain sayap asal Belanda, Eljero Elia (24), yang menurut Soccernet bernilai tujuh juta euro atau sekitar Rp 85 miliar.

“Selama lebih dari sepekan ini di Italia dan juga di media-media Jerman ada pemberitaan mengenai ketertarikan dari Juventus kepada Eljero Elia dan itu benar. Klub Italia telah mengajukan penawaran, yang kami terima Selasa (9/8/2011) sore,” demikian pernyataan resmi Hamburg.

“Kami tak ingin menjual Eljero Elia dan kami tak perlu menjualnya. Ia pemain yang sangat penting untuk kami,” timpal Direktur Olahraga Hamburg, Frank Arnesen.

Elia masih terikat kontrak sampai 2014 dan, menurut Transfermarkt, bernilai potensial 15 juta euro atau sekitar Rp 182 miliar. Pada Bundesliga musim lalu, ia bermain sebanyak 24 kali dengan enam di antaranya sebagai pengganti dan mencetak dua gol dan tiga assist.

Incoming search terms:

Bawa Evra ke Anfield, MU Tak Takut Dicemooh

Posted: 27 Jan 2012 02:16 AM PST

Bek Manchester United, Patrice Evra (kanan).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Asisten Pelatih Manchester United (MU), Mike Phelan, menyatakan, Patrice Evra tetap akan tampil dalam pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (28/1/2012).

Pernyataan Phelan terkait kasus rasisme yang dilakukan Luis Suarez kepada Evra pada lanjutan Premier League, 15 Oktober lalu. Dia menyebut Evra dengan kata “Negro”. Akibat tindakannya, penyerang asal Uruguay itu kemudian dijatuhkan hukuman larangan bertanding delapan kali.

Suarez pun masih menjalani hukuman saat “The Reds” menjamu “Setan Merah” pada akhir pekan ini. Namun, kehadiran Evra di Anfield tidak menutup kemungkinan memicu kemarahan publik tuan rumah.

Meski begitu, Phelan menyatakan, timnya tidak akan menyimpan Evra pada pertandingan nanti. “Itu (menyimpan Evra) tak masuk dalam pertimbangan. Patrice Evra adalah seorang pemain sepak bola yang bermain bagi MU. Jika fit, dia akan tampil seperti pemain lain,” kata Phelan kepada BBC. 

“Apa yang terjadi sudah berlalu. Apa yang telah terucap, telah terucap. Anda sedang membicarakan soal sepak bola saat ini dan saya pikir pertandingan itu akan menjadi laga yang sangat bagus di Piala FA,” lanjutnya. (BBC)

Spurs-City Negosiasikan Adebayor

Posted: 27 Jan 2012 02:14 AM PST

Penyerang Manchester City Emmanuel Adebayor.

LONDON, KOMPAS.com Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp mengonfirmasi bahwa klubnya sedang melakukan pembicaraan dengan Manchester City terkait transfer penyerang Emmanuel Adebayor.

Nasib Adebayor sedang menggantung di City, menyusul kedatangan Sergio Aguero. Ia hanya berada di urutan kelima deretan penyerang City di belakang Carlos Tevez, Edin Dzeko, Aguero, dan Mario Balotelli.

Manajer Roberto Mancini sudah memberi Adebayor lampu hijau untuk pindah. Pemain asal Togo itu pun ingin pindah ke Real Madrid, tetapi “El Real” belum menunjukkan tanda-tanda ingin merekrutnya lagi.

Melihat situasi ini, “Spurs” pun kemudian mencoba memanfaatkan situasi. “Direktur kami sedang berbicara dengan Man City terkait si pemain. Namun, sejauh mana negosiasi berlangsung, saya benar-benar tidak tahu,” ucap Redknapp.

Menurut pemberitaan di Inggris, “Spurs” ingin meminjam Adebayor selama semusim, disertai opsi pembelian permanen pada musim berikutnya. “Spurs” sendiri sedang butuh penyerang baru. Pasalnya, mereka sudah melepas Robbie Keane ke Los Angeles Galaxy. Adapun tiga penyerang lainnya, yakni Peter Crouch, Jermain Defoe, dan Roman Pavlyuchenko, tak terlalu tajam pada musim lalu. (SCN/SUN)

“Goetze Tak Punya Kelemahan”

Posted: 27 Jan 2012 02:12 AM PST

Gelandang serang Borrusia Dortmund, Mario Goetze.

KOMPAS.com — Pelatih tim remaja Eintracht Hombruch yang pernah melatih Mario Goetze pada 1998-2001 lalu, Christian Drose, mengatakan bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki bakat luar biasa yang harus terus diasah. Ia pun berujar agar Goetze tak terlalu cepat mengambil keputusan untuk berkarier di luar negeri.

“Mario adalah seorang pemain yang tak bisa Anda ajari lagi karena dia memainkan sepak bola dengan naluri yang penuh intuisi,” kata Drose pada Goal.

“Saya tak bisa menyebutkan satu pun kelemahannya, saya sangat bergairah melihatnya pada waktu itu. Grup kami sangatlah tangguh dan beberapa pemain bergabung dengan Borussia Dortmund, tapi Mario menunjukkan permainan yang tak bisa dilakukan oleh orang lainnya.”

“Saya telah yakin bahwa dia bisa melangkah jauh, tapi pertanyaan tentang sejauh mana dia bisa melakukannya tergantung pada keberuntungannya. Tapi saya memiliki firasat yang bagus dengan Mario.”

Penampilan gemilang Goetze saat membela tim nasional Jerman saat mengalahkan Brasil 3-2 beberapa saat lalu semakin menguatkan ketertarikan beberapa klub besar Eropa kepadanya. Walau begitu, Drose berpendapat bahwa Goetze harus menimba ilmu lebih banyak dan menunggu beberapa saat sebelum akhirnya pindah ke luar negeri.

“Anda tak akan pernah tahu, ketika karier melesat sangat cepat, tapi saya rasa dia masih memiliki beberapa waktu bersama Dortmund karena para pemain dewasa ini pergi terlalu cepat. Saya rasa dia akan dinasihati dengan baik untuk bertahan di klub dalam jangka waktu lama,” ujar Drose.

Incoming search terms:

Balotelli: Aku Bukan Penjahat!

Posted: 27 Jan 2012 02:09 AM PST

Pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker (tengah), tampak kesakitan setelah kepalanya ditendang striker Manchester City, Mario Balotelli (kiri). Insiden ini terjadi saat kedua tim pertemu di Premier League, Minggu (22/1/2012).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester City, Mario Balotelli, mengaku menerima hukuman empat laga terkait insiden dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (22/1/2012). Meski begitu, ia menolak disebut penjahat atau pelaku kekerasan.

“Aku menerima hukuman tersebut karena tidak bisa membuktikan bahwa aku tidak salah. Namun, aku bukan penjahat atau pelaku kekerasan. Aku tidak mencoba berusaha menaruh tumitku ke wajah Parker,” tegasnya.

Insiden tersebut bermula saat Parker berusaha memblok tendangan Balotelli. Kontak fisik antara keduanya tidak terelakkan. Parker jatuh, kemudian Balotelli tampak menjejakkan kakinya ke wajah Parker dan terjatuh. Banyak pihak menilai, Balotelli sengaja menginjakkan kaki ke wajah Parker.

FA kemudian menilai Balotelli bersalah dan menghukum penyerang asal Italia itu selama empat laga. FA juga memberikan waktu bagi City untuk banding hingga Rabu (25/1/2012) pukul 18.00 waktu setempat.

Namun, City tidak mengajukan banding karena menilai usaha mereka akan sia-sia seperti kasus sebelumnya. FA pernah menolak banding yang diajukan City untuk kartu merah yang diterima Vincent Kompany pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2012). Namun, Kompany tetap dihukum sebanyak empat pertandingan setelah terbukti bersalah menekel Nani. (SPT)

Nasri Tak Punya Akun Facebook

Posted: 27 Jan 2012 02:06 AM PST

Gelandang Arsenal, Samir Nasri.

LONDON, KOMPAS.com – Gelandang Samir Nasri, membantah telah mengatakan akan meninggalkan Arsenal dalam kekecewaan dan kemarahan, melalui jejaring sosial Facebook. Menurutnya, ia tak punya akun Facebook.

“Hanya ingin menjernihkan keadaan. Aku tak punya akun Facebook, jadi aku tak pernah mengatakan akan pergi dalam kekecewaan. Orang yang mengatakan itu menggunakan akun palsu,” ujar Nasri melalui akun Twitter.

Nasri masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai Juni 2012. Namun, menurut sejumlah orang dekat Nasri, misalnya pelatih tim nasional Perancis, Laurent Blanc, Nasri ingin pindah pada bursa transfer ini. Sejauh ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, konsisten menyatakan ingin mempertahankan Nasri.

Sementara begitu, menurut Sky Sports, Nasri dicemooh suporter setelah absen karena sakit pada pertandingan Premier League melawan Newcastle United, yang berakhir imbang 0-0, akhir pekan lalu.

Setelah itu, muncul-lah akun Facebook menggunakan nama Samir Nasri, yang mengatakan, “Aku akan pergi dengan kekecewaan dan kemarahan dalam hatiku. Aku bangga bermain untuk Arsenal. Aku sangat kecewa kepada suporter akhir pekan lalu. Aku masih pemain Arsenal, tetapi akan pergi dalam waktu dekat.”

Aparat Antisipasi Laga Liverpool Vs MU

Posted: 27 Jan 2012 02:04 AM PST

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Menjelang laga putaran keempat Piala FA antara Liverpool dan Manchester United (MU), Sabtu (28/1/2012) di Stadion Anfield, kepolisian setempat telah mempersiapkan penjagaan yang ketat. Ini untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan karena partai kedua tim memiliki emosi yang tinggi.

Kepolisian Merseyside telah menekankan, mereka akan mengambil tindakan tegas atas setiap komentar dan perilaku yang tidak pantas pada pertandingan nanti. Hal ini terkait dengan insiden rasisme antara Luis Suarez dan Patrice Evra (MU), Oktober lalu.

Kejadian itu membuat Suarez dihukum delapan pertandingan dan denda sebesar 40.000 poundsterling (sekitar Rp 555,6 juta). Hukuman itu dikhawatirkan membuat suporter Liverpool menjadi lebih sakit hati kepada MU.

Kepala Pengawas Pertandingan, Jon Ward, mengatakan, “Kami mengharapkan pertandingan yang hidup pada hari Sabtu nanti. Namun, harapannya, pada akhir pertandingan, yang dibicarakan adalah permainan dan apa yang terjadi di lapangan,” ujarnya kepada lfconline.

Ward menambahkan, petugas akan bersikap tegas, adil, tetapi tetap ramah terhadap para suporter. Namun, mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang yang membuat kericuhan.

“Kami bekerja sama dengan dua klub, Greater Manchester Police dan Federasi Pendukung Sepak Bola. Bila ada yang bertindak dan berkomentar tidak pantas, maka akan ditindak tegas,” tambahnya.

Allegri: Semoga Milan Akhirnya ke Final

Posted: 27 Jan 2012 02:01 AM PST

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya lolos ke babak semifinal Coppa Italia. Allegri pun berharap timnya bisa melangkah ke babak final.

Milan berhasil meraih tiket semifinal setelah membungkam Lazio 3-1 di San Siro, Jumat (27/1/2012) dini hari WIB. Juventus akan menjadi lawan Milan pada semifinal nanti.

“Tim telah tampil bagus dan kami memang ingin meraih tiket ke semifinal. Semoga kami bisa terus melangkah ke babak final,” harap Allegri usai pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Allegri memberikan kesempatan bagi gelandang anyar Djamel Mesbah tampil sebagai starter. “Mesbah tampil baik dan mampu bertahan dengan sangat baik. El Shaarawy berkembang pada setiap laga dan Markel juga tampil bagus. Sayangnya, Markel cedera dan kami akan mengevaluasi kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” beber Allegri. (FBI)

Forlan: Inter Menawariku Pekerjaan

Posted: 27 Jan 2012 01:58 AM PST

MADRID, KOMPAS.com – Striker Atletico Madrid, Diego Forlan, mengatakan bahwa dirinya telah mendapat tawaran untuk bergabung dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Inter memang tengah mencari penyerang baru setelah Samuel Eto’o hampir pasti pindah ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Media Italia menyebut, Inter sudah memonitor Forlan sebagai pengganti Eto’o karena tipe keduanya yang tak jauh berbeda.

Apalagi, untuk mendapatkan Forlan diprediksi tak akan sulit. Sebab, sang pemain sudah menyatakan niatnya untuk hengkang dari Atletico dan pihak klub sepertinya tak akan keberatan untuk melepasnya.

“Aku menerima tawaran dari ‘I Nerazzurri’. Pindah ke Milan dan bermain untuk Inter akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan,” ujar Forlan kepada La Gazzetta dello Sport.

Forlan juga membantah dirinya didekati oleh Besiktas dan Fenerbache seperti yang diberitakan media Spanyol belakangan ini. Namun, dirinya mengamini kalau ada klub Turki yang sudah mengontak dirinya.

“Satu-satunya klub Turki yang mengontakku adalah Galatasaray. Aku tak pernah berhubungan dengan Besiktas atau Fenerbahce,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah dirinya akah lebih memilih Galatasaray ketimbang Inter, Forlan menjawab, “Galatasaray tim yang hebat. Turki negara yang hebat dan akan sangat indah bisa bermain di sana suatu saat nanti.”

Madrid Khawatirkan Cuaca Moskwa dan Luzhniki

Posted: 27 Jan 2012 01:55 AM PST

MADRID, KOMPAS.com — Direktur Real Madrid Emilio Butragueno menilai CKSA Moskwa merupakan tim tangguh. Selain karena punya pemain depan berbahaya, CSKA sudah terbiasa dengan cuaca dingin dan lapangan dengan rumput buatan.

Hal tersebut berkaitan dengan hasil undian 16 besar Liga Champions, yang mempertemukan Madrid dan CSKA. Leg pertama akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, pada 21 Februari, sementara leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 14 Maret.

“Dalam beberapa tahun terakhir, CSKA berada di level tertinggi di Eropa, jadi kami harus waspada. Tim-tim Rusia bagus dan selalu punya pemain bagus di lini depan. CSKA juga seperti itu,” ujar Butragueno.

“Jika mencapai level yang biasa kami tampilkan, maka kami bisa sangat percaya diri. Namun, segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Karena satu hal kecil atau sore yang buruk, Anda bisa tersingkir. Kami perlu waspada, memberi perhatian, dan berharap para pemain terinspirasi.”

“Mereka adalah lawan yang berbahaya, dan faktor lain juga akan menentukan (hasil pertandingan). Misalnya, temperatur rendah di Moskwa pada bulan Februari. Lapangan (Stadion Luzhniki) juga merupakan hal baru bagi kami,” tuturnya.

0 comments:

Post a Comment