Twitter

Sunday, January 22, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Antivirus Terbaik 2012 | 10 Teratas

Posted: 22 Jan 2012 07:45 AM PST


Antivirus Terbaik 2012 | 10 Teratas – Untuk anda yang belum update antivirus terbaik tahun ini silahkan segera di update karena virus virus baru sudah siap untuk mengganggu kinerja komputer anda. Selain itu untuk anda yang antivirusnya telah out of date bisa juga untuk mengganti antivirus anda dengan antivirus terbaru terbaik maupun dengan menggunakan Antivirus Terbaik yang telah kami informasikan jauh jauh hari sebelum memasuki tahun 2012. Baiklah, pada kesempatan ini akan kami coba untuk mempersembahkan kepada anda bahwa ada 10 antivirus teratas yang telah diperbandingkan kualitasnya top ten reviews. Mungkin dengan melihat grafik keunggulan 10 antivirus teratas anda akan lebih merasa enjoy dalam beraktivitas karena antivirus anda berada dalam urutan Antivirus Terbaik.
Resiko yang harus anda terima adalah kerusakan data atau sistem bila ternyata Antivirus anda telah out of date karena antivirus yang telah lama biasanya akan kendor performancenya.
Berikut ini adalah daftar Antivirus Terbaik dari hasil survei dan perbandingan kemampuan pada masing masing antivirus tersebut :
antivirus+review Antivirus Terbaik 2012 | 10 Teratas
Grafik Review Antivirus : Sumber : Toptenreviews

Semoga dengan antivirus terbaik yang tersebut diatas seluruh data dan sistem komputer anda akan aman dari gangguan virus, thread yang membuat kinerja komputer anda melambat atau trouble shooting.

Sumber : infoting.blogspot.com


Bila Anda suka Post ini, Copy dan Paste link ini di bawah pada blog anda!

Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Posted: 22 Jan 2012 07:36 AM PST


Sukses dengan FarmVille sebagai game online yang sangat popular di Facebook dengan jutaan fans, Zynga sebagai vendor game online berbasis facebook mengeluarkan satu game lagi yang juga tidak kalah popular yaitu City Ville. Sama seperti FarmVille yang membuat para facebooker betah berlama-lama mengurusi tanaman dan ternaknya, pada CityVille, Zynga menjamin para facebooker juga akan betah berlama-lama membangun kota, memantau tiap gedung dan penduduknya agar kota semakin pesat berkembang.

1619182915497051191121838n 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Pada CityVille, kita ibarat seorang gubernur yang ditugaskan untuk merancang dan membangun kota, membangun toko-toko, pasar, mensupply barang-barang, membangun atau menyewa gudang, membangun pemukiman, jalanan, dan banyak lainnya. Saat pertama kali dimainkan, kita hanya disediakan sepetak lahan kosong dengan resource yang terbatas, jadi harus pintar-pintar memilih apa yang harus dibangun.

Ok langsung saja, memainkan game ini sebenarnya mudah, hanya dibutuhkan sedikit kesabaran dan ketekunan, kalau kita pernah memainkan game seperti Caesar, atau Sims City kita pasti akan terbiasa dengan game seperti ini.

Tips 1 : Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membangun rumah untuk kota kita, rumah ini penting untuk tempat tinggal para penduduk, sehingga populasi penduduk kita akan berkembang. Caranya tinggal meng-klik dashboard atau menu yang ada di pojok kanan bawah pada layar (tombol Build) kemudian klik icon rumah (house), kemudian letakkan rumah didekat jalanan, kemudian rumah akan dibangun, setelah itu klik lagi pada rumah tersebut dua kali. (Satu untuk membangun dan satunya lagi untuk memindahkan orang ke dalamnya).

Tips 2 : Segera cari banyak tetangga (neighbor) karena mereka akan banyak membantu karena kita bisa mendapat bantuan kiriman berupa energi, hadiah (gift) dan banyak item lainnya yang kita butuhkan. Jadi mencari tetangga sebanyak-banyaknya adalah faktor yang sangat penting dalam game ini. Untuk mencari tetangga, ajak saja teman-teman untuk bergabung memainkan game ini. Dengan mengunjungi tetangga kita akan mendapatkan koin, reputasi dan energi. Mirip dengan silaturahim kan. Kalau kita rajin silaturahim pasti banyak dapat rejeki, disuguhi makanan, dapat kenalan dan sebagainya. Tetangga ini banyak manfaatnya misalnya saja kota kita sudah mau kehabisan energi, atau ladang kita sudah mau panen, maka tetangga bisa  membantu kita memanennya untuk kita, sehingga kita tidak akan buang-buang energi dan mereka juga akan untung karena dapat koin, penghargaan dan energi. Jadi simbiosis mutualisme gitu.

city og 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Tips 3 : Pada tips 2 sudah dijelaskan betapa pentingnya peran tetangga untuk mensukseskan kota kita, nah apabila kita ingin menambah tetangga maka segera ajak teman-teman untuk main CityVille atau add teman-teman yang sudah main game ini atau bergabung di Komunitas City Ville, http://www.facebook.com/pages/Komunitas-cityville-Indonesia/197590243601924.

Tips 4 : Untuk mendapatkan banyak uang kita harus membangun banyak bisnis, dan lahan di kota kita. Pastikan kita punya cukup ruang untuk menyimpan hasil panen, tetapi jika panen berlimpah dan gudang sudah penuh, maka kita menjualnya dengan menggunakan kereta kita.

city ville products 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Pertama-tama mungkin kita hanya bisa menanam 2 jenis tanaman yaitu strawberry dan wortel. Biar lebih menguntungkan disarankan untuk menanam Strawberry saat kita bermain dan menanam wortel saat kita tidur. Karena Strawberry hanya membutuhkan 8 menit untuk tumbuh, sedangkan wortel butuh waktu 8 jam untuk tumbuh. Walaupun wortel memberikan nilai 70 sedangkan strawberry 15. Namun kalau dihitung-hitung masih lebih untung strawberry.

city ville crops 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Tips 5 : Setiap rumah dan toko yang kita bangun dalam CityVile akan memberikan kita pengalaman dan koin, yang akan menaikkan level kita. Kita bisa mengambil koin setiap jam atau waktu tertentu dari gedung yang kita pilih. Dengan memanen lahan, kita akan menerima makanan, koin dan pengalaman. Jadi ingat untuk selalu menyediakan gudang yang cukup untuk menyimpan hasil panen kita.

city ville money 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Tips 6 : Bangun toko toko dan bisnis dan isi mereka dengan barang-barang. Untuk mengisi mereka dengan barang-barang kita membutuhkan hasil panen.

Tips 7 : Kirim kereta kita ke kota tetangga, dengan cara ini kita bias mendapatkan hadiah dan banyak barang berguna untuk kota kita.

Tips 8 : Bangun gedung-gedung masyarakat untuk komunitas, dengan membangun gedung-gedung ini maka populasi penduduk akan semakin besar.

city ville buildings 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Tips 9 : Hiasi kota Anda dengan dekorasi-dekorasi di tiap gedung, sehingga kita akan mendapat lebih banyak uang. Dekorasi akan menambah uang dan produk dengan persentase tertentu.

Tips 10: Saat kita mengunjungi tetangga, kita bisa membantu mereka mengumpulkan pembayarannya, kita bisa mengirimkan bis turis untuk membantunya, dengan begini kita akan menambah reputasi dan menaikkan level kita. Ingat semakin banyak menolong maka reputasi akan semakin meningkat.

Tips 11 : Selain dengan menolong tetangga, untuk menaikkan level juga bisa dilakukan dengan menanam dan memanen lahan sudah kita garap, membangun toko dan gedung-gedung masyarakat, selain itu kita juga akan mendapatkan barang-barang baru yang sebelumnya terkunci. Istilahnya unlock new stuff.

Tips 12 : Apabila kita sudah bisa membangun dermaga atau pelabuhan, maka buruan membangun kapal. Ini adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan barang-barang, setiap dermaga yang kita bangun maka kita dapat 1 kapak gratis. Namun sayangnya kita hanya bisa membeli barang-barang dengan kapal, kita tidak bisa menjual barang dengan kapal.

Tips 13 : Apabila teman kita meminta agar diberikan baterai (battery) maka berikan saja, jangan ragu-ragu, karena hal ini tidak akan mengurangi energi kita, dan stok baterai juga bisa bertambah.

city ville battery 1 Tips dan Trik Bermain City Ville di Facebook

Tips 14 : Agar lebih menikmati permainan ini, disarankan tidak menggunakan cheat, hehe..

Okay para City Ville Mania selamat bermain. ( Source )


Bila Anda suka Post ini, Copy dan Paste link ini di bawah pada blog anda!

S Nexian Extreme A899 Harga dan Spesifikasi

Posted: 22 Jan 2012 06:17 AM PST


S Nexian Extreme A899 yang baru saja dirilis oleh Nexian merupakan smartphone Android mid end yang mempunyai fitur menarik namun dibanderol dengan harga yang kompetitif. S Nexian Extreme A899berjalan di Android v2.3 Gingerbread dan mempunyai kamera 5MP. Selain itu masih banyak spesifikasi S Nexian Extreme A899 yang bisa kita bahas disini.

mascipul com harga dan spesifikasi nexian xtreme a entertainment internet S Nexian Extreme A899 Harga dan SpesifikasiS Nexian Extreme A899

Review S Nexian Extreme A899

S Nexian Extreme A899 merupakan ponsel Android lokal yang mempunyai fitur dual sim dan berjalan di jaringan Dualband GSM (900/1800 MHz)/3G WCDMA 2100 MHz. Ponsel ini sudah mendukung transfer data 3G/HSDPA, EDGE, GPRS. Sudah lumayan cepet looo

Desain – Layaknya ponsel Android kebanyakan, S Nexian Extreme A899 ini menggunakan teknologi layar sentuh kapasitif untuk menghiasi tampilan muka. Layar TFT Capacitive Touchscreen HVGA Multi touch yang beresolusi 4.0 inci tersebut dipadukan dengan tombol minimalis dan desain yang elegan.

Sistem Operasi – Android Gingerbread dipilih sebagai platform S Nexian Extreme A899. Dengan demikian, tampilan menu dan fitur di ponsel ini seridaknya mempunyai kemiripan dengan ponsel lain yang menggunakan Android Gingerbread.

Multimedia – Selain mempunyai fitur dual sim, ternyata smartphone lokal ini juga membekali diri dengan dual kamera. Kamera utama mempunyai resolusi 5 MP , sedangkan kamera sekunder hanya beresolusi VGA. Kamera utama sudah dilengkapi dengan auto fokus (AF) flash dan kamera depan VGA untuk chatting dan ditambahkan dengan audio / video player dan radio FM.

Konektifitas – Ponsel ini mempunyai konektifitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah WiFi, Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm. Tidak ada yang istimewa disini, namun demikian fitur tersebut cukup lah.

Fitur Lain / Hiburan : Tak banyak yang bisa di bahas disini, karena fitur-fitur yang terdapat cenderung standar. Pada sektor ini terdapat Audio/video player, radio FM, A-GPS, Google Maps, Gmail, Facebook, Android Market, Calendar, calculator, alarm. Namun mascipul kira hal tersebut lebih dari cukup untuk menemani kalian dikala suntuk icon biggrin S Nexian Extreme A899 Harga dan Spesifikasi

Spesifikasi S Nexian Extreme A899

  • WCMA 2100 MHz
  • GSM 900/1800 MHz
  • Supports Dual SIM Cards
  • HSDPA/WCDMA/EDGE/GPRS
  • 4.0" HVGA with Capacitive Multitouch
  • Camera 5.0 MP AF + Flash & VGA
  • Bluetooth
  • Wi-Fi
  • AGPS
  • FM Radio
  • Support External Memory
  • Handsfree
  • Language: English – Indonesia
  • 12-month Warranty

Harga S Nexian Extreme A899

Seperti yang mascipul singgung di awal tadi, sektor harga dari S Nexian Extreme A899 sangat kompetitif dibanding para pesaingnya, dengan fitur yang demikian S Nexian Extreme A899 dibanderol dengan harga Rp 1.799.000,- , lebih mahal dikit dibanding Nexian Android Magic A893. Cukup menarik karena dengan harga demikian, pembeli bisa mendapatkan smartphone Android Gingerbread berkamera 5 MP.


Bila Anda suka Post ini, Copy dan Paste link ini di bawah pada blog anda!

5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Android Anda

Posted: 22 Jan 2012 06:13 AM PST


HP Android saat ini sudah semakin banyak dipakai oleh orang-orang, bahkan banyak tablet PC yang juga sudah berbasis android. Hal ini berarti semakin banyak juga aplikasi dan data yang disimpan dalam piranti tersebut. Misalnya data kontak, email, sms dan sebagainya. Apabila kita memiliki HP Android maka memilikinya mirip dengan memiliki mini PC yang bisa kita bawa kemana-mana. Cara menginstall atau meng-uninstall-nya pun semudah kita menginstall aplikasi di PC biasa. Seperti layaknya PC biasa Android pun rawan akan terkena malware, virus, worm atau trojan. Untuk itu perlu bagi kita melindungi perangkat Android kita.

Berikut kami coba paparkan beberapa aplikasi Antivirus untuk perangkat Android Anda :

1) Lookout Mobile Security

Aplikasi ini bekerja dengan memonitor semua software  yang terinstall dan men-scan mereka setiap hari atau mingguan. Aplikasi ini memiliki fitur "Find My Phone"  yang dapat menunjukkan perangkat Android kita dalam sebuah peta. Misalnya kita lupa meletakkan HP kita di rumah atau kantor. Ini merupakan salah satu fitur canggih yang disediakan aplikasi ini. Fitur lainnya aplikasi ini juga menscan file-file untuk mengetahui apakah ada virus atau tidak, menghapus data-data yang tidak berguna, dan membackup data-data penting dalam perangkat Android kita.

lookout 5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Android Anda

2) Phone Spam Blocker USA

Apabila kita mendapatkan call spam, sms spam atau miscall yang mengganggu dari orang-orang yang iseng, maka aplikasi ini cocok buat Anda. Aplikasi ini juga  menyediakan update untuk memblokir nomor-nomor yang terdaftar suka menyebarkan spam lewat telepon.

Phone Spam Blocker USA 2 5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Android Anda

3) Super Security

Aplikasi ini bekerja dengan menggunakan mesin antivirus berbasis cloud computing, yang dapat membasmi banyak malware dan melindungi data-data kita. Fitur-fitur lainnya seperti mencari perangkat yang hilang, antimalware, strongbox.

super security 5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Android Anda

4) SmrtGuard Mobile Security

Aplikasi ini untuk melindungi perangkat Android kita dari virus. Fitur lainnya 'Find Phone' via GPS untuk mengetahui posisi HP kita apabila lupa,'Audio Ping', 'Remote Lock', 'Call Blocker' dan 'SimCard Guardian'.

SmrtGuard Mobile Security 5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Android Anda

5) AntiVirus Free

Ini juga antivirus gratis buat Android, selain dapat melindungi perangkat Android kita dari virus, fitur lainnya adalah mencari data-data sampah yang ada di perangkat Anrdroid kita, juga mencari pesan, file atau folder yang bermasalah.

abtivirus free 5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Android Anda

Ok selamat mencoba. (source)


Bila Anda suka Post ini, Copy dan Paste link ini di bawah pada blog anda!

Cara Submit Blog Otomatis Ke Social Bookmarking

Posted: 22 Jan 2012 06:10 AM PST


Kenapa harus submit artikel ke social bookmarking? Sebenarnya, ini tidak diharuskan. Tapi, ini sangat direkomendasikan karena dengan mensubmit artikel ke social bookmarking itu banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah meningkatkan pengunjung atau traffic. Banyak sekali situs social bookmarking yang ada di internet. Yang terkenal contohnya adalah digg, technorati, del.ici.ous, reddit, mister-wong, indianpad, mixx, dll. Untuk mensubmit ke puluhan situs social bookmarking itu tentu perlu waktu dan tenaga yang tidak sedikitkan. Jangankan puluhan, ke situs social bookmarking yang tadi disebutin aja males. Nah, untuk itulah saya menulis artikel ini untuk berbagi bagaimana caranya mensubmit artike otomatis ke banyak situs social bookmarking sekaligus. Lho, emang bisa otomatis? Bisa, adalah socialmarker.com, situs yang menyediakan jasa submit artikel otomatis ke 47 social bookmarking. Dengan layanan ini, kita bisa lebih mudah untuk mensubmit ke situs social bookmarking. Tapi, sebelum mensubmit ke situs social bookmarking yang bersangkutan, sobat harus sudah punya akun di situs social bookmarking tersebut. Selain itu, sobat bisa memilih untuk submit ke situs social bookmarking yang dofollow saja. Berikut penjelasannya…
- Cara submit artikel otomatis di socialmarker.com
1. Buka situs socialmarker.com
2. Pada kolom “title”, isi dengan judul halaman, contoh= “efek blogging terhadap motivasi diri” (numpang promosi, hehe…)
3. Pada kolom “link (URL)”, isi dengan URL sobat, contoh=http://ajay-tipsgratis.blogspot.com/2 010/02/efek-blogging-terhadap-motivasi-diri.html
4. Pada kolom teks isi dengan deskripsi. Singkat aja, kayak di lintasberita.
5. Pada kolom tags, isi dengan tag atau keyword.
6. Nah, kan ada tulisan “select the social bookmarking sites you want to submit to”, centang situs social bookmarking yang ingin dituju. Klik “all” untuk submit ke semua situs social bookmarking, klik “dofollow” untuk submit ke situs social bookmarking yang dofollow.
7. Klik “submit’, rebes alias beres… hehehe.
Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri
Ada apa dengan efek blogging? Pertama kali mendengar kata-kata efek blogging terhadap motivasi diri yang sangat penuh arti, saya langsung teringat pengalaman saya saat pertama kali mengenal dunia blogging ini. Waktu itu, saya hanya seorang pendatang di dunia internet yang secara tidak sengaja menemukan blog milik mas fatihsyuhud yang membahas tutorial blogging. Setelah membaca tips-tipsnya, saya menjadi termotivasi untuk memulai blogging (bahasanya keren dikit). Sayapun mencari referensi kesana kemari sampai secara tidak sengaja, saya menemukan blognya para blogmaster. Saat itu, ada kang rohman, o-om, mas fatih, isnaini, mas doyok, cosa aranda, joko susilo, dan lainnya yang membahas tentang online bussines dan blogging tips (wuih…master semua tuh, jadi merinding). Begitu melihat blog-blognya para master itu, saya menjadi termotivasi danmulai merasakan efek blogging terhadap motivasi diri yang sesungguhnya.
“wah, blog mereka bagus-bagus, selain desain penampilan halamannya, artikelnyapun sangat terlihat berkualitas. Bagaimana mereka membuatnya sedemikian rupa sehingga blognya menjadi cantik? Mengapa mereka bisa melakukannya? Aku harus bisa menjadi seperti mereka. Aku sangat ingin seperti mereka. Mereka yang membuatnya, mereka yang mendapatkan hasilnya. Ah, aku harus bisa seperti itu”.
Itulah efek pertama yang saya dapatkan terhadap dunia blogging ini. Dan mungkin itulah yang disebut efek blogging terhadap motivasi diri untuk diri saya.
“kalau mereka bisa, mengapa aku tidak bisa? kalau mereka ahli, aku pasti juga bisa menjadi ahli. Mereka makan nasi, akupun juga makan nasi. Aku pasti bisa seperti mereka, dan aku harus bisa. Bahkan aku harus melebihi mereka (wailah, sok tau banget gua ya…)”
Dan sejak saat itu juga, saya terus belajar dan belajar kesana kemari mencari sumber referensi blogging supaya tetap termotivasi.
- Saya terkena efek blogging terhadap motivasi diri
Dengan sarana yang kurang memadai dan apa adanya, saya terus berusaha untuk menggapai tujuan yang saya inginkan. Boleh dibilang, saya ini adalah blogger semula yang nekat. Tapi, saya tidak akan menyerah. Saya harus terus maju. Saya tidak hanya mencari tips tutorial blogging, tetapi juga mencari artikel efek blogging terhadap motivasi diri .Dan sampai saat ini sudah mulai terlihat efeknya, blog sayapun akhirnya sudah agak terlihat desainnya. Meskipun belum seberapa, tapi saya sudah bersyukur terhadap apa yang blog saya raih sampai saat ini karena blog ini masih seumur jagung. Mungkin itulah dampak serta efek blogging terhadap motivasi diri yang saya dapatkan selama ini. Saya akan terus berusaha untuk meraih apa yang saya inginkan.


Bila Anda suka Post ini, Copy dan Paste link ini di bawah pada blog anda!

Cara submit di Technorati

Posted: 21 Jan 2012 09:59 PM PST


Technorati adalah salah satu search engine yang mengkhususkan diri pada blog, saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di http://technorati.com/. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung.

Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama.


Cara Mengclaim Blog di Technorati

Mengingat pentingnya Technorati ini bagi kemajuan blog yang kita buat, kita perlu untuk mendaftarkan blog ke Technorati, berikut cara untuk mendaftarkan blog ke Technorati.

1) Klik pada http://technorati.com/signup/ ini, isikanlah data-data yang diminta yaitu: Real name – nama asli kamu, Member name – nama alias atau nama user, Email – email yang kamu gunakan, New Password – password untuk login nantinya, Verify new password – ulangi password tadi.

Technorati+11 Cara submit di Technorati

2) Selanjutnya kita akan masuk ke account yang baru saja dibuat, pada layar account ini kita bisa mengubah data-data yang disediakan bila memang diperlukan. Tab Setting untuk mengedit data seperti pada saat mendaftar.

Technorati+22 Cara submit di Technorati

Bio untuk mengedit data Biografi, Photo untuk menampilkan photo diri, Blogs untuk mendaftarkan alamat blog, Extras untuk berlangganan Newsletter melalui email.

Sekarang kita akan mendaftarkan blog yang kita miliki ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog yang kita miliki pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim. Ini maksudnya untuk mengclaim bahwa alamat tersebut adalah blog milik kita.

Bergantung dari platform blog yang di claim, pihak Technorati akan menawarkan beberapa cara untuk mengclaim blog tersebut. Jika platform yang digunakan adalah Blogspot maka Technorati akan menawarkan tiga cara yaitu Quick Claim, Post Claim dan Embeded Claim.

Technorati+33 Cara submit di Technorati

Sedangkan yang menggunakan WordPress maka Technorati akan menawarkan 3 macam cara yaitu: OpenID, Quick CLaim dan Post Claim. Kita akan membahasnya satu persatu.

Technorati+44 Cara submit di Technorati
OpenId
Perlu diingat sekali lagi bahwa ini bagi yang meggunakan WordPress. Untuk mengclaim dengan OpenID, buka jendela baru atau tab baru pada browser, login ke blog yang kamu miliki di WordPress, kembali ke layar Technorati klik pada Use OpenID Clain.

Technorati+55 Cara submit di Technorati
Lalu pihak WordPress akan meminta konfirmasi bahwa kita menyetujui untuk memberikan kepercayaan pada pihak Technorati. Pilih Yes; just this time atau Yes; always untuk melanjutkan, dan selesai kita telah berhasil mengclaim alamat blog tersebut.
Quick Claim

Cara ini bisa digunakan baik yang menggunakan Blogspot maupun WordPress, cara ini juga yang paling mudah. Kita tinggal mengisikan nama user dan password untuk login ke blog yang kita miliki.

Technorati+66 Cara submit di Technorati
Post Claim
Cara ini juga bisa digunakan baik yang menggunakan platform Blogspot atau WordPress, berikut cara melakukannya.

Technorati+77 Cara submit di Technorati
1) Klik pada link Use Post Claim pada layar Technorati, Technorati akan menampilkan layar yang menjelaskan cara mengclaim dengan Pos Claim ini. Copy kode yang diberikan oleh pihak Technorati.

2) Login ke blog jika belum, buat artikel baru, buka layar kode pada editor blog dan pastekan kode yang tadi di copy dari Technorati ke editor code di Blogspot, terserah mau dikasih judul apa artikel tersebut lalu klik tombol PUBLISH untuk menyimpan dan menampilkannya di blog.

3) Klik tombol Release the Spider pada layar Technorati, Technorati akan melepaskan laba-laba (istilahnya aja) yang akan mencari artikel yang baru dibuat tadi, jika menemukannya maka selesailah proses pengclaiman blog.
Embeded Claim

Cara ini hanya bisa digunakan oleh yang menggunakan platform Blogspot. Mengclaim dengan cara Embedded Claim yaitu menempatkan kode yang diberikan Tecnorati pada template menggunakan Page Element. Berikut cara melakukannya:

1) pada blog masuk ke layar Template > Page Element, 2) lalu klik pada Add a Page Element, pilih HTML/Java script 3) pastekan code yang diberikan oleh Technorati pada kotak element HTML/Java scipt. 4) klik SAVE CHANGER pada kotak page element. 5) klik pada tombol Release the Spiders! pada Technorati. 6) selesai.

Setelah berhasil mengclaim blog Technorati meminta kita untuk memberikan keterangan mengenai blog tersebut, yaitu dengan cara mengedit setting blog.

Technorati+88 Cara submit di Technorati
Description – penjelasan secara singkat mengenai blog, buatlah penjelasan yang bisa menggambarkan isi dari blog agar orang mengerti dan tertarik untuk mengunjungi. Languange – bahasa utama yang digunakan pada artikel di blog.

Tags – tags ini sama dengan keyword atau kata kunci, masukkan semua keyword atau inti dari setiap artikel yang sering ditulis. Tags ini sangat penting bagi orang lain untuk bisa menemukan blog kita, karena itu gunakanlah tags ini sebaik-baiknya.

Sampai disini proses pengclaiman blog kita selesai, lalu apa manfaat yang bisa kita dapat dari mengclaim blog di Technorati ini ? Apa yang membuat Technorati penting bagi para blogger ?

Bagaimana cara memanfaatkan Technorati untuk mendapatkan pengunjung ? pertanyaan-pertanyaan inilah yang harus kita jawab. Untuk menjawabnya kita harus sering-sering mencari informasi dan melakukan berbagai percobaan. | Sumber


Bila Anda suka Post ini, Copy dan Paste link ini di bawah pada blog anda!

0 comments:

Post a Comment