Twitter

Monday, January 30, 2012

Manado Today

Manado Today


Ratusan Anak Berpakaian seperti Mahatma Gandhi Pecahkan Rekor Dunia

Posted: 29 Jan 2012 10:33 PM PST

pemimpin spiritual India

Mahatma Gandhi merupakan pemimpin spiritual yang membela hak-hak sipil dan kemerdekaan di India sebelum kematiannya pada tahun 1948

Sebanyak 485 orang anak di India menggunakan tutup kepala berwarna kulit, kacamata bulat dan kumis abu-abu, serta berpakaian serba putih lengkap dengan tongkat menyerupai Mahatma Gandhi dalam rangka memecahkan rekor dunia.

Selain untuk memecahkan rekor dunia, aksi ke-485 orang anak tersebut untuk menghormati pemimpin spiritual India tersebut yang tewas dibunuh 64 tahun lalu pada hari ini. Serta untuk mengenang kembali gerakan ‘Dandi’ pada Maret 1930 silam yang memicu gerakan kemerdekaan India.

Anak-anak dari kalangan kurang mampu yang semua berusia antara sepuluh dan 16 tahun, berjalan dengan kostum tersebut sejauh setengah kilometer di Kolkata tengah, Bengal Barat. Dan aksi mereka ini adalah yang terbesar dari yang pernah dicatat, mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 255 anak di distrik Coimbatore, Tamil Nadu, 13 Juni 2010 silam.

Diketahui, ulang tahun Mahatma Gandhi pada tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Gandhi Jayanti, sebuah hari libur Nasional yang diperingati seluruh mastarakat India.

‘Mahatma’ Gandhi, yang berarti Jiwa Besar, lahir pada tahun 1869 dan merupakan pemimpin inspirasional India dan gerakan kemerdekaan India. Gandhi ditembak pada 30 Januari 1948 di New Delhi.

Mahatma Gandhi

Ratusan anak berpakaian seperti Mahatma Gandhi untuk memperingati kematian tokoh spiritual India tersebut

Guinness World Record

Petugas Guinness World Record sedang menghitung Gandhi-Gandhi cilik ini selama upaya memecahkan rekor di Bengal Barat

Mahatma Gandhi chidren

Anak-anak ini melakukan Pawai sejauh setengah kilometer untuk menghormati Gandhi

Beginilah Film Blockbuster Modern jika Dibuat pada Tahun 1950

Posted: 29 Jan 2012 09:17 PM PST

Sejak dirilis, film-film ini telah menjadi blockbuster Hollywood terbesar yang paling ikonik, dan langsung dikenali penggemar film di seluruh dunia.

Namun seorang artis Amerika telah membuat puluhan poster dari film-film  terlaris dunia tersebut menjadi film klasik dari tahun 1950-an dan 60-an, dan tentunya menganti para pemerannya dengan artis dari era tersebut.

Peter Stults (29) asal New York, mengatakan bahwa ia mulai menciptakan poster antik ini sejak setahun lalu, setelah terinspirasi oleh sesama artis Sean Hartter.

“Saya mulai melakukan poster film fiksi umum saat belajar film di Universitas California, Santa Cruz di awal 2000-an.” tutur Peter kepada MailOnline.

Avatar

Versi antik Avatar, dimana William Shatner sebagai pemeran utama, bersama Natalie Wood dan John Wayne

terminator

Sebuah kreasi pintar dari film The Terminator, dimana Richard 'Jaws' Kiel sebagai T-800 dan Faye Dunaway sebagai Sarah Connor

superman

Sebuah poster Superman, dimana John Wayne sebagai Manusia Baja dan Clint Eastwood sebagai Jendral Zod

the hangover

Versi seniman Peter Stults dari The Hangover, dengan Dean Martin dan Ursula Andress, serta Muhammad Ali menggantikan Mike Tyson

 

 

 

 

Firefox Hentikan Support untuk Windows 2000, Windows XP Pre-SP2

Posted: 29 Jan 2012 05:27 PM PST

Firefox Logo

Firefox tak akan lagi mendukung Windows 2000 dan Windows XP Pre-SP2

Jika anda merupakan salah satu pengguna Firefox yang masih menggunakan Windows 2000 atau Windows XP tanpa Service Pack 2, maka anda harus mengucapkan selamat tinggal pada Firefox, sebab Mozilla mengumumkan bahwa tim Firefox pindah ke versi yang lebih baru dari Visual Studio toolchain. Dimana, setelah Mozilla pindah ke Visual Studio 2010, mereka tidak akan mampu lagi mensupport Windows 2000, XP RTM atau SP1.

Readwriteweb menulis bahwa Asa Dotzler mengatakan bahwa tim tersebut selama beberapa tahun mempertahankan dukungan untuk Windows 2000, Windows XP RTM, dan Windows XP SP1. Sayangnya, ada harga yang harus dibayar Mozilla atas hal itu.
“Pengembang kami belum mampu memanfaatkan fitur compiler baru dan harus berjuang untuk menjaga optimasi berharga dari kerusakan, termasuk harus kembali menunda beberapa fitur baru yang penting seperti SPDY” jelas Dotzler.

Akhirnya, Mozilla mengucapkan selamat tinggal kepada 0,4% pengguna yang masih menggunakan Windows lama. “Setelah Firefox 12 pindah ke Aurora, tim Rilis Engineering Mozilla akan mulai meng-upgrade Windows build systems untuk Visual Studio 2010.

Perlu dicatat bahwa Mozilla telah mendukung Windows 2000 dan XP dengan versi browser baru lebih lama dari Microsoft itu sendiri. Pasalnya, Internet Explorer 8 membutuhkan spesifikasi XP dengan SP2 atau yang lebih tinggi, dan bahkan tidak mendukung Windows 2000 sama sekali.

Spesies Baru Katak ‘Pac-Man’ Ditemukan di Hutan Amerika Selatan

Posted: 29 Jan 2012 04:01 PM PST

Para peneliti berhasil menemukan spesies katak baru yang hidup jauh tersebunyi di dalam hutan hujan Amerika Selatan.

Katak tersebut telah dinamai Katak ‘Pac-Man’sesuai dengan karakter video game, sebab mulut katak ini mempunyai lebar yang sama dengan tubuhnya dan dapat menelan utuh mangsa seperti ikan, katak lain dan bahkan tikus.

katak Pac Man

Spesies katak Pac Man ini ditemukan jauh di pedalaman hutan Suriname di Amerika Selatan

Selain katak ini, para peneliti juga menemukan 45 spesies lain dalam proyek selama tiga-tahun dimana mereka dibantu oleh suku-suku yang tinggal di desa-desa sepanjang Sungai Kutari dan Sipaliwini di hutan Suriname. Termasuk kumbang biru terang yang berukuran seperti bola Billiard.

spesies kumbang baru

Lusinan spesies serangga ditemukan para peneliti, seperti kumbang raksasa bertanduk ini

Selain itu ditemukan jenis ikan lele dengan tubuh yang tertutup duri, sebagai penghalang alami untuk ikan piranha yang juga terdapat di sungai itu.

Penemuan ini dibuat oleh Conservation International, sebuah tim non-profit dari para ilmuwan yang menggunakan bantuan pemandu lokal dalam perjalanan mereka dan berhasil mendokumentasikan hampir 1.300 spesies di sepanjang Sungai Kutari dan Sipaliwini.

Diketahui, Suriname memiliki penduduk setengah juta orang, dimana hampir semua mereka hidup ibukota Paramaribo atau di sepanjang Pantai Atlantik. Dan ini adalah negara merdeka terkecil di Amerika Selatan.

Ikan lele berduri

Ikan lele ini tubuhnya ditutupi duri, dan diperkirakan telah menumbuhkan duri ditubuhnya untuk mencegah dimakan oleh Piranha

 

 

 

0 comments:

Post a Comment