Twitter

Tuesday, May 15, 2012

Manado Today

Manado Today


Iran Gantung Mata-Mata Israel Atas Pembunuhan Ilmuwan Nuklir

Posted: 15 May 2012 04:20 AM PDT

mata-mata israel digantung

Majid Jamali Fashi

Seorang pria yang terbukti membunuh seorang ilmuwan nuklir Iran di Teheran dua tahun yang lalu telah digantung, menurut laporan media Iran.

Majid Jamali Fashi (24), dihukum karena membunuh Profesor Massoud Ali Mohammadi dengan meledakkan sebuah bom di luar rumahnya pada Januari 2010.

Fashi juga dituduh sebagai mata-mata untuk badan intelijen Israel, Mossad, dan menerima US$ 120,000 (Rp 1,1 miliar) atas pembunuhan tersebut.

Namun Israel sampai saat ini tidak mengomentari klaim tersebut.

“Majid Jamali Fashi, mata-mata Mossad dan orang yang membunuh Masoud Ali Mohammadi, ilmuwan nuklir bangsa kita digantung pada Selasa pagi,” lapor Irna, kantor berita Iran yang dikutip BBC.

Profesor Massoud Ali Mohammadi adalah seorang profesor fisika partikel di Universitas Teheran. Dia adalah salah satu dari beberapa ilmuwan nuklir berprofil tinggi yang telah tewas di Teheran dalam beberapa tahun terakhir.

Iran telah berulang kali menuduh Israel dan AS berusaha untuk menggagalkan program nuklirnya.

Kedua negara, yakni Israel dan AS, percaya bahwa Iran sedang berusaha untuk memperoleh teknologi guna membangun senjata nuklir, klaim yang selalu dibantah oleh Teheran.

Negara itu mengatakan mereka sedang mengembangkan program pengayaan uranium untuk tujuan damai.

Fashi, yang diadili dan dihukum pada bulan Agustus 2011, muncul di TV Iran pada Januari lalu dan mengaku membunuh sang profesor, ia juga memberikan rincian operasi pengumpulan intelijen dimana ia terlibat.

Facebook Sekarang Bernilai Lebih Dari 100 Milliar Dolar

Posted: 15 May 2012 12:21 AM PDT

facebook

Tim Facebook telah mempromosikan US$10 milliar IPO dalam roadshow di seluruh negeri

Facebook telah meningkatkan kisaran harganya pada penawaran publik perdana dari US$ 34 sampai US$ 38 pada sahamnya, menanggapi permintaan yang kuat. Menurut sebuah sumber yang akrab dengan situasi tersebut, hal tersebut memberikan penilaian pada jaringan sosial nomor 1 dunia itu melebihi US$ 100 miliar.

Perusahaan yang awalnya didirikan di sebuah kamar asrama Harvard oleh Mark Zuckerberg, yang genap berusia 28 tahun pada hari Senin (14/05), awalnya membidik US$ 28 sampai US$ 35 per saham.

Wall Street mengharapkan perusahaan itu untuk meningkatkan kisaran harga, dimana investor tertarik untuk masuk pada penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) terbesar Silicon Valley, yang membayangi debut Google Inc pada 2004 silam.

Perusahaan berencana untuk menutup buku untuk IPO pada hari Selasa, dua hari lebih cepat dari jadwal dan memberikan sinyal bahwa penjualan saham awal perusahaan itu mendapatkan permintaan yang kuat, menurut sebuah sumber kepada Reuters.

IPO sudah “kelebihan permintaan, “itulah sebabnya mengapa perusahaan menutup buku-bukunya lebih awal dari yang diantisipasi, kata sumber itu.

IPO itu dilakukan di tengah kekhawatiran dari beberapa investor bahwa Facebook belum menemukan cara untuk menghasilkan uang dari peningkatan jumlah pengguna yang mengakses jaringan sosial di perangkat mobile seperti smartphone.

Wow! Pakaian Dalam Ratu Inggris Diperebutkan di eBay

Posted: 14 May 2012 10:23 PM PDT

pakaian dalam ratu inggris

Pakaian dalam yang diklaim milik Ratu Inggris

Sebuah celana dalam sutra yang dikatakan milik Ratu Inggris telah disiapkan untuk dijual di situs lelang online eBay.

Pakaian dalam yang tawarannya telah mencapai lebih dari 3.200 poundsterling (Rp 47,7 juta), disulam dengan huruf E dan gambar mahkota.

Konon pakaian dalam ini dijual oleh Baron Joseph “Sepy” de Bicske Dobronyi, yang digambarkan sebagai aristokrat, kolektor seni, seorang pelancong dan Playboy.

Diduga pakaian dalam yang belum dikonfirmasi otentik oleh sumber-sumber resmi, ditinggalkan sang Ratu di pesawat pribadi selama kunjungan Ratu Inggris ke Chili pada tahun 1968.

Diklaim, itu diambil oleh pilot dan diberikan kepada temannya, seorang pria kelahiran Hungaria, yaitu Dobronyi.

Setelah ia meninggal pada tahun 2010, keluarganya menemukan pakaian dalam tersebut dan sekarang melelangnya di eBay.

Dikutip dari Orange, celana yang terdaftar sebagai “item yang sebelumnya telah digunakan”, diiklankan berada dalam kondisi baik.

Pakaian dalam itu memiliki empat kancing kecil berbentuk mutiara dan sebuah monogram mahkota Royal, bersama dengan dua tangkai bunga yang dikelilingi dengan rajutan renda.

Celana yang memiliki pinggang 26 inci dan panjang 16 inci, diiklankan di website sebagai “Kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk memperoleh dan memiliki sepotong memorabilia dari Kerajaan.”

Pada tahun lalu, sepasang celana dalam milik Ratu Victoria berhasil laku 9.375 poundsterling (sekitar Rp 139,7 juta) di sebuah rumah lelang Inggris.

 

Studi : Hampir Satu Dari Tiga Orang AS Berjalan Dalam Tidur

Posted: 14 May 2012 09:40 PM PDT

berjalan sambil tidur

Satu dari tiga orang Amerika pernah berjalan sambil tidur

Hampir satu dari tiga orang di Amerika Serikat (AS) mungkin berjalan dalam tidur mereka, menurut sebuah penelitian di AS yang mengatakan bahwa depresi berat dan gangguan tidur lainnya bisa meningkatkan kemungkinan itu.

Sebuah survei terhadap 16.000 orang dewasa di 15 negara bagian AS menemukan sekitar 29 persen mengakui bahwa mereka berjalan dalam tidur setidaknya sekali dalam hidup mereka, hampir tiga persen melakukannya antara setahun sekali dan sebulan sekali, dan satu persen mengakui berjalan dalam tidur setidaknya dua kali perbulan.

“Kami tidak tahu kenapa tidur sambil berjalan, menjadi tren gangguan pada populasi umum, dan itu adalah suatu masalah yang besar,” kata Maurice Ohayon, direktur Stanford Sleep Epidemiology Research Center di California, yang memimpin penelitian, dan muncul di jurnal Neurology.

Penelitian sebelumnya pada tidur sambil berjalan ini sebagian besar didasarkan pada studi yang dilakukan di laboratorium, tapi Ohayon mengatakan ia ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah-rumah penduduk.

Dikutip dari Reuters, survei ini menanyakan kepada peserta tentang gaya hidup, kebiasaan tidur dan kesehatan mereka secara keseluruhan, serta apakah mereka punya gangguan dalam tidur, mental atau gangguan lainnya, termasuk tidur sambil berjalan.

Ditemukan bahwa orang-orang tertentu lebih mungkin untuk berjalan dalam tidur, termasuk penderita insomnia, peminum berat dan orang yang memakai obat tidur.

Tim Ohayon melaporkan bahwa hampir sepertiga dari mereka yang berjalan dalam tidur mengatakan keluarga mereka memiliki riwayat tidur sambil berjalan.

“Aku tidak terlalu terkejut dengan hasilnya,” kata Timothy Young, seorang ahli saraf dan spesialis pengobatan masalah tidur dari Mayo Clinic Health System di Eau Claire, Wisconsin.

Young, yang tidak terlibat dalam penelitian, mengatakan bahwa tidur sambil berjalan dianggap umum selama masa kanak-kanak, tetapi berangsur-angsur berkurang ketika sesorang semakin tua.

Studi terdahulu telah menunjukkan bahwa 30 persen anak-anak mungkin berjalan dalam tidur mereka, menurut para peneliti.

Penelitian ini sebagian didanai oleh US National Institutes of Health, Yayasan Arrillaga, Yayasan Bing dan Neurocrines Biosciences, yang merupakan perusahaan biofarmasi.

Menara Lego Tertinggi di Dunia Dibangun di Korea Selatan

Posted: 14 May 2012 08:07 PM PDT

menara lego

Menara Lego tertinggi di Dunia

Menara dari Lego tertinggi di dunia telah didirikan di Seoul, Korea Selatan, dibangun oleh 4.000 anak, dengan menggunakan 500.000 batu-bata lego dengan tinggi 31,9 meter.

Menara mainan ini diresmikan pada hari Minggu (14/05) oleh Putra Mahkota Denmark, Frederik, yang meletakkan bata terakhir, sebagai bagian dari perayaan untuk menandai ulang tahun ke-80 Lego.

Struktur yang berdiri di depan Seoul Olympic Stadium, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Prancis pada bulan Oktober 2011 lalu, dengan beda hanya 30 sentimeter.

Menara ini dibangun selama lima hari, dan proyek pembangunannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, dan menarik lebih dari 30.000 pengunjung.

Setelah menara tersebut selesai, Pangeran Frederik yang sedang dalam kunjungan kenegaraan selama enam hari di Korea Selatan, diangkat dengan sebuah derek untuk meletakkan bata akhir dibagian teratas menara.

Menara Lego pertama dibangun di London pada tahun 1988, dan hanya mempunyai tinggi dibawah 15 meter. Dan sejak saat itu, rekor untuk menara lego tertingi telah berganti lebih dari 30 kali.

Mainan populer ini ditemukan oleh tukang kayu Denmark, Ole Kirk Christiansen, yang mulai membuat mainan kayu dalam bengkelnya pada 1920.

Dia menamai perusahaannya Lego, yang dalam frase Denmark ‘leg godt’, yang berarti ‘bermain bagus’.

Mainan kayu tersebut kemudian berkembang menjadi batu bata plastik yang sekarang menjadi mainan terlaris di seluruh dunia.

Ada alasan khusus bagi Lego untuk merayakan ulang tahun mereka di Korea Selatan. Sebab, batu bata lego sangat populer di negeri ini, dan menjadi mainan bermerek pertama yang dijual di sana.

Dan ini bukanlah yang pertama kalinya menara lego di Korea Selatan memegang memegang rekor dunia, karena pada tahun 1996 sebuah struktur di Seoul mengklaim titel rekor dunia, dengan tinggi lebih dari 21 meter.

Pemboman Farmasi Tewaskan 7 Orang di Afghanistan

Posted: 14 May 2012 07:35 PM PDT

Sedikitnya tujuh warga sipil Afghanistan tewas dalam sebuah apotek pada hari Senin (14/05) dalam serangan bom bunuh diri kata seorang pejabat setempat, serangan terbaru dalam serangkaian kekerasan yang meningkat di negara tersebut.

Ledakan itu terjadi di Ghormach, sebuah distrik kecil di provinsi Faryab yang relatif aman, tutur gubernur provinsi Abdul Ahad Shafaq.

“Informasi awal kami mengatakan bahwa dicurigai seorang pembom bunuh diri atau ledakan telah menewaskan tujuh warga sipil dan melukai delapan lainnya,” kata Shafaq melalui telepon yang dikutip Washingtonpost.

Menurut Shafaq, diantara korban yang tewas adalah anggota dewan provinsi di provinsi Badghis. Para anggota dewan sedang bertemu dengan sekelompok penduduk lokal di apotek ketika bom meledak.

Shafaq mengatakan ia menerima kabar tersebut dari komunikasi radio yang dia terima dari daerah terisolasi itu, karena layanan ponsel tidak bekerja. Shafaq tidak memiliki rincian lebih lanjut dan tidak bisa mengatakan apa target atau motif ledakan itu, yang juga dikonfirmasi oleh seorang pejabat kementerian dalam negeri Afghanistan.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu.

Serangan bom ini muncul sehari setelah orang bersenjata tak dikenal menembak mati seorang pemimpin Taliban yang berubah menjadi negosiator perdamaian, dalam sebuah serangan berani di dekat bagian pusat kota ibukota, memberikan pukulan terhadap upaya pemerintah pusat untuk mengadakan pembicaraan damai dengan gerilyawan yang dipimpin Taliban.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir terjadi berbagai serangan terhadap pasukan Amerika dan NATO. Sedikitnya delapan tentara asing, termasuk Amerika, telah tewas. Beberapa orang yang tewas termasuk dua tentara Inggris, yang dibunuh oleh orang-orang berseragam dari pasukan keamanan Afghanistan.

0 comments:

Post a Comment