Twitter

Sunday, January 15, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Avast! Free Antivirus 6.0.1125

Posted: 14 Jan 2012 01:56 PM PST


avast! Free Antivirus represents the best free antivirus protection currently available on the market. This edition is FREE OF CHARGE for non-commercial & home use. Its features include:

  • Anti-spyware built-inAvast Free Antivirus Avast! Free Antivirus 6.0.1125
  • Web Shield
  • Anti-rootkit built-in
  • Automatic updates
  • Strong self-protection
  • Virus Chest
  • Antivirus kernel
  • System integration
  • Simple User Interface
  • Integrated Virus Cleaner
  • Resident protection
  • Support for 64-bit Windows
  • P2P and IM Shields
  • Internationalization
  • Network Shield

Download : Klik Disini

Sumber: Avast! Free Antivirus 6.0.1125

Tips Lengkap Merawat Database WordPress

Posted: 14 Jan 2012 01:55 AM PST


Berbeda dengan pengguna layanan gratisan seperti WordPress.com atau Blogger, pengguna blog hosting sendiri seperti WordPress dan lainnya pasti dihadapkan pada banyak masalah teknis, salah satunya adalah database.

 

Masalah database yang sering dihadapi pengguna WordPress bermacam-macam. Yang paling sering adalah kerusakan tabel database (overhead). Overhead dapat membuat blog kita menjadi semakin lambat diakses dan pada keadaan tertentu dapat membuat beberapa plugin yang memerlukan resource tinggi tidak bisa berjalan (pernah mengalami Fatal error: Allowed memory size of bla bla bla di dashboard anda?).

Walaupun overhead bukan masalah yang serius, tetapi tetap perlu dilakukan perbaikan. Tools yang akan kita pakai adalah phpMyAdmin dan plugin WordPress untuk membersihkan sisa tabel dari plugin yang tidak terpakai lagi.

1 – Memperbaiki overhead menggunakan phpMyAdmin

Caranya dengan login ke cPanel terlebih dulu, kemudian pilih menu phpMyAdmin pada bagianDatabases.

cPanelX databases 1 Tips Lengkap Merawat Database WordPress

Kemudian akan terbuka sebuah tab baru pada jendela browser anda. Pilih satu database yang akan diperbaiki (biasanya bernama namahostanda_wrdp1 untuk WordPress yang diinstal dari Fantastico).

phpMyAdmin Tips Lengkap Merawat Database WordPress

Tandai tabel mana saja yang overhead, kemudian pilih Perbaiki tabel pada drop down menu di bagian bawah.

phpMyAdmin repair Tips Lengkap Merawat Database WordPress

2 – Memperbaiki overhead otomatis menggunakan Cron/Crontab

Cron dipakai untuk menjalankan task secara otomatis dan terjadwal. Perbaikan overhead tabel database kita juga bisa dilakukan dengan menambahkan crontab berisi perintah mysqlcheckuntuk memperbaiki tabel secara teratur dalam jangka waktu yang ditentukan. Perintah ini sangat berguna apabila database blog kita sering overhead akibat traffic yang sangat besar dan memakan resource yang tinggi—akibat banyaknya query yang dijalankan karena pemakaian plugin yang banyak.

Caranya dengan login ke cPanel dan pilih menu Cron jobs, kemudian pilih Standard padamenu experience level.

Tambahkan perintah mysqlcheck [options] --databases db_name1 [db_name2 db_name3...]pada form Command to run (jangan lupa ganti db_name1db_name2, dan seterusnya dengan nama-nama database yang akan di auto-check.

crontab 1 Tips Lengkap Merawat Database WordPress

Perintah mysqlcheck digunakan untuk menjalankan Check TableRepair TableAnalyze Table, dan Optimize Table, apabila ingin menjalankan satu perintah spesifik saja misal Repair Table, maka ganti mysqlcheck dengan mysqlrepair. Untuk [options] bisa memakai [--auto-repair] (selengkapnya baca MySQL 5.0 Reference Manual).

Kemudian atur berapa jam sekali crontab tersebut dijalankan. Saya sarankan maksimal satu kali sehari pada jam-jam tengah malam. Klik Save Crontab.

Perhatian: Semakin sering anda mengatur cron jobs bekerja dalam satu hari, maka beban CPU hosting akan semakin tinggi. Untuk itu aturlah sesuai saran di atas. Atau bila anda ingin banyak membuat crontab, sebaiknya konsultasikan dulu dengan provider hosting anda.

 

3 – Membersihkan sisa tabel database dengan WP Options Manager

Sebagian besar plugin yang beredar saat ini tidak menyediakan opsi uninstall. Akibatnya walaupun plugin sudah di-deactivate dan dihapus, tabel databasenya masih tertinggal di dalam tabel wp_options. Pengalaman saya, sisa tabel seperti itu bisa memunculkan pesan Fatal error: Allowed memory size of… dan plugin tertentu tidak dapat diaktifkan.

Cara mudah dan aman menghapus sisa tabel dengan menggunakan plugin WP Options Manager. Pasang dan aktifkan plugin itu, klik Match all plugin against options, tandai options mana saja yang sekiranya tidak terpakai, lalu klik Delete all selected options.

wp options manager Tips Lengkap Merawat Database WordPress

Perhatian: Baca keterangannya baik-baik. Tidak semua options yang ditemukan harus dihapus. Beberapa options tertentu bisa muncul dan jangan dihapus, misal akibat penggunaan theme tertentu seperti Thesis, dan program FTP.

 

(ref. panari-id.com)

Selamat mencoba..!!

 

Sumber: Tips Lengkap Merawat Database WordPress

TERKENA GOOGLE SANDBOX-KAH WEBSITE-KU?

Posted: 13 Jan 2012 06:46 PM PST


Apa itu Google Sandbox??? Google Sandbox adalah sebuah istilah yang tidak resmi dibuat oleh Google, tetapi menjadi trend di kalangan webmaster sebagai "Kotak Pasir" yang merupakan tempat menaruh website/blog yang terkena hukuman oleh mesin pencarian Google dikarenakan website/blog ini melanggar aturan-aturan yang dibuat mesin pencarian Google. CMIIW!

Sebegitu mengerikannya Google Sandbox ini, sehingga menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para penggiat website/blog yang mengincar trafik besar dari Google. Karena jika sampai website/blog kita yang tadinya punya trafik besar bahkan hingga ribuan atau puluhan ribu unique visitor… akan menjadi hanya ratusan atau bahkan hanya puluhan unique visitor yang berasal dari Simbah Google.

Trus efeknya apa kalau kita kehilangan para pengunjung website/blog kita? Tentunya bagi pemilik website/blog yang bermain-main dengan iklan/adsense dkk, maka hal ini merupakan malapetaka, karena otomatis kucuran $ dollar yang seharusnya didapat akan langsung disunat habis. Tapi bagi si pemilik website/blog yang hanya murni membuat website/blog tanpa ada embel-embel mencari uang dari situ, saya kira tidak terlalu berimbas. Apalagi untuk website yang berjenis forum, karena pengunjung mereka adalah memang para pengunjung yang bakal balik dengan sendirinya.

Saya sendiri walaupun sudah lama membuat blog, tapi baru tahu istilah Google Sandbox ini lho, mungkin karena saya sendiri sudah lama tidak mengexplorasi dunia website/blog apalagi masalah SEO… hehehe…! Dan saat ini saya baru belajar bermain SEO dan Adsense (baru mulai awal tahun 2011 ini sih). Jadi bisa dibilang masih pemula banget icon biggrin TERKENA GOOGLE SANDBOX KAH WEBSITE KU?

Dalam kurun waktu tersebut, saya mencoba belajar sambil praktek dengan membuat website yang akan saya pakai sebagai barang percobaan. Dan memang sih terbukti jika kita mau bermainSEO dan Adsense dengan benar, maka pundi-pundi $ dollar akan siap kita petik. Hanya saja… setelah memasuki bulan ketiga ini sepertinya website saya tersebut mendapat masalah, karena trafik saya tiba-tiba turun drastis sejak 2 hari yang lalu. Sebelumnya unique visitor saya sudah sempat mencapai 15k/day, tapi sejak 2 hari yang lalu hanya tinggal ratusan unique visitor icon sad TERKENA GOOGLE SANDBOX KAH WEBSITE KU? *huwaaaa… hix hix hix…*

Karena cukup panik, akhirnya saya cari-cari artikel tentang penurunan trafik ini, dan menemukan istilah Google Sandbox ini. Sedangkan ciri-ciri jika website/blog kita terkena Google Sandboxadalah penurunan trafik secara drastis  yang berasal dari Google (dan ini terjadi dengan website saya tersebut).

"Bagaimana mengetahui website/blog kita terkena Google Sandbox atau tidak?" Sepertinya website saya tersebut tidak kena. Yaitu memeriksa di Google dengan langkah berikut:

  • Ketikkan keyword site:domainkita.com
  • Ketikkan keyword site:http://www.domainkita.com/postingan-tertentu-kita/

Jika kedua langkah tersebut tidak menghasilkan apa-apa (without result), maka 99% website/blog kita tersebut memang sedang dikarantina di Kotak Pasir (Google Sandbox).
Tapi anehnya… ketika website saya tersebut saya periksa dengan langkah-langkah di atas, ternyata hasilnya masih cukup banyak, sekitar 300rb-an. Jadi??? Apa dong kesimpulannya???

Saya sendiri belum menemukan bagaimana solusi dari permasalahan saya ini. Tapi sementara sih saya coba bersabar dulu, sambil berusaha mencari jalan keluar, dan tetap berdoa semoga bisa segera kembali trafik saya kemarin. Sayang nih…kemarin website saya ini sudah menghasilkan pundi-pundi $5-$15/day nih… (ref. elzan.com)

Tetap Semangaaaaat…!!!

Sumber: TERKENA GOOGLE SANDBOX-KAH WEBSITE-KU?

Mxkey3.5 patch for hti rescue

Posted: 12 Jan 2012 01:57 AM PST


silakan download dulu patchnya untuk mxkey v3.5 rescue nya @info bagi yang mxboxnya gak kebaca harus ada salah satu mxbox bagus yang udah berhasil update hti firmware / belum update hti firmwarenya baru bisa update mxbox yg muncul lampu kedip” ijo nya mxbox berhasil terupdate hti firmware nya… cara:

  1. Pasang Card ke Reader S Card sama
  2. jalankan aplikasi mobileEx nya ntar muncul semua tampilannya berikut dgn tombol hti update jgn diklik update dulu.
  3. lepaskan mxbox yg normal tadi pasang ke mxbox yg gagal update hti tadi langsung klik update hti biar kan update berjalan sampai selesai.
  4. MXBOX gak jd di return

cukup pake scard reader lama dan pasang scard tsb ke readernya jalankan aplikasi sw mx nya gitu udah muncul langsung klik update hti baru keluar instruksi pasangkan kabel miniusb ke mxbox biarkan jalan ampe selesai updatenya mobileEx patch.rar

Incoming Search Term:

repair LCDhp cina  

Sumber: Mxkey3.5 patch for hti rescue

0 comments:

Post a Comment