Twitter

Monday, January 9, 2012

Manado Today

Manado Today


Sehari Tanpa Celana di Kereta Bawah Tanah New York

Posted: 09 Jan 2012 06:03 AM PST

Ada sesuatu yang aneh di sistim kereta bawah tanah New York pada Minggu (08/01), dimana ratusan orang baik pria maupun wanita menaiki kereta tanpa memakai celana mereka, dan tampak ‘cuek’ saja dengan penampilan mereka itu.

Aksi ini dilakukan oleh kelompok iseng Improv Everywhere, untuk merayakan lelucon mereka ini yang telah memasuki tahun ke-11.
New York SubwayNew York Subway
Menurut website kelompok tersebut, untuk berpartisipasi pada iven tahunan itu, anda cukup melepas celana saat berada di kereta bawah tanah, dan mampu bertingkah normal dengan hal itu.

Ternyata, acara ini tidak terbatas hanya di kota New York, namun kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk London, Washington dan Mexico City.
No Pants subway rideNew York SubwayNew York SubwayNew York SubwayNew York SubwayNew York SubwayNew York SubwayNo Pants subway rideNew York SubwayNew York Subway

 

 

 

 

 

Keindahan Pantai Kaca di California

Posted: 08 Jan 2012 08:17 PM PST

Sebuah pantai dekat Fort Bragg, California Utara dulunya digunakan warga sebagai untuk tempat pembuangan segala bentuk sampah mereka, mulai dari mobil lama, sampah dapur serta sisa makanan di pantai tersebut pada tahun 1949.
pantai kaca
Barulah di awal tahun 1960-an pejabat mulai menghentikan pembuangan sampah ke pantai, menghentikan pembuangan bahan-bahan beracun dan memindahkan lokasi pembuangan sampah ke tempat yang berbeda pada tahun 1967.

Namun, meski ini hampir setengah abad yang lalu, sisa-sisa sampah itu masih sangat jelas terlihat di kawasan pantai ini.

Sebagian besar pecahan kaca yang tersisa di pantai tidak menghilang, namun berubah menjadi potongan-potongan yang indah setelah dipoles oleh hantaman gelombang selama puluhan tahun.

Sekarang pantai itu ditutupi dengan potongan kaca sebesar batu kerikil, mewarnai pemandangan laut dan menambahkan elemen wisata pada keindahan alam setempat.
glass beachkaca unikglass beachpantai indahpantai pasir kacaPantai Kacaglass sand

 

 

 

 

 

 

 

 

Koin Satu Sen Cetakan Tahun 1793, Terjual Rp 12.6 Milliar

Posted: 08 Jan 2012 06:30 PM PST

Sebuah koin tembaga senilai satu sen yang dicetak Amerika Serikat (AS) pada tahun 1793 berhasil terjual dengan harga 1,38 juta dolar (Rp 12.6 milliar) pada sebuah lelang di Florida.

“Koin tembaga AS paling mahal yang terjual dalam lelang” tutur James Halperin dari lelang barang peninggalan yang berbasis di Texas kepada The Associated Press pada hari Sabtu (07/01).

Koin sen dari tahun 1793 ini dicetak pada tahun pertama AS membuat mata uangnya sendiri

Koin itu sendiri dibuat di sebuah percetakan di Philadelphia pada tahun 1793, tahun pertama AS membuat koin mereka sendiri.

Pejabat mengatakan dalam sebuah rilis berita bahwa nama sang pembeli tidak dapat diungkapkan, namun menyatakan bahwa ia adalah “seorang kolektor besar.”

Halperin menjelaskan bahwa masih ada beberapa ratus koin 1793 dalam kondisi yang berbeda, namun koin yang dilelang Rabu (04/01) malam tersebut sangat langka, karena tidak ada dalam sirkulasi.

koin termahal

Koin Double Eagle 1933 masih menjadi yang termahal, dimana salah satu koin berhasil dijual dengan harga Rp 69.5 Milliar pada 2002

Namun, dari antara begitu banyak koin kuno Amerika, kehormatan untuk menjadi yang termahal masih milik Double Eagle 1933, dimana salah satu koin yang tidak pernah berhasil masuk ke sirkulasi uang AS,  berhasil dijual pada lelang tahun 2002 dengan harga 7.590.000 juta dolar (Rp 69.5 milliar)

Miwa-chan, Monyet Jepang yang Suka Menunggangi Babi

Posted: 08 Jan 2012 05:03 PM PST

Seekor kera jepang bernama Miwa-chan telah menjadi sensasi di internet karena kegemarannya menunggang di punggung teman babinya yaitu Uribo.
funny pigfunny monkey

japanese monkey

Miwa Chan dan sahabatnya Uribo berada di kebun binatang Fukuchiyama

Kelucuan pasangan sahabat yang unik ini difilmkan di kebun binatang Fukuchiyama, dekat Kyoto, Jepang oleh penjaga sekaligus dokter hewan Akihiro Nihonmatsu

Saat ini, kedua pasangan ini telah menjadi begitu populer, dimana sebuah buku yang menampilkan Miwa-chan dan Uribo yang ditulis oleh Akihiro telah dibaca oleh jutaan anak-anak di Jepang.

Dikutip dari Mail Online, Miwa-chan terpaksa dibesarkan oleh para penjaga di kebun binatang setelah ia ditolak oleh orang tuanya ketika ia dilahirkan. Dan Akihiro serta timnya berhasil menemukan seorang teman pengganti yang unik untuk sang monyet, yaitu seekor bayi babi liar Jepang.

Akihiro (39), mengatakan bahwa ketika monyet dan babi itu tiba, mereka berdua sangat kesepian sehingga mereka menempatkan kedua hewan ini bersama-sama.

“Uribo masih memungkinkan Miwa-chan menaiki punggungnya sampai hari ini. Mereka sangat senang di kebun binatang, saya yakin keduanya tidak mengetahui bagaimana tenarnya mereka saat ini. Tetapi semua publisitas ini membantu membayar biaya hidup mereka.” tutur Akihiro.
funny pig

 

 

 

Obat Baru yang Membuat Anda Minum Alkohol Tanpa Mabuk dan Hangover

Posted: 08 Jan 2012 08:15 AM PST

Dengan mengekstrak unsur kimia dari obat herbal kuno dari Cina, para peneliti berhasil membuat sebuah obat yang akan membuat anda dapat minum alkohol tanpa mabuk serta bangun tidur tanpa pusing akibat mabuk atau hangover.

Saat diujicoba pada tikus, obat ini membuat binatang pengerat tersebut nyaris kebal terhadap efek dari alkohol.

Menurut peneliti, tikus yang pernah diberi obat tersebut dapat mengkonsumsi sejumlah besar alkohol tanpa pingsan, menunjukkan sedikit tanda-tanda mabuk, dan tidak menjadi pecandu, bahkan setelah berminggu-minggu diberi minuman beralkohol.

Alasan digunakannya tikus dalam percobaan karena hewan tersebut merespons alkohol dengan cara yang sangat mirip dengan manusia. Para peneliti UCLA sekarang bertujuan untuk mengetahui apakah senyawa tersebut dapat bekerja pada manusia.

Bahan kimia tersebut diekstrak dari obat Asia kuno, yaitu dari benih pohon Hovenia Dulcis, yang pertama kali digunakan sebagai obat mabuk pada tahun 659 Masehi, menurut ScienceDaily.

Para peneliti kemudian memulai studi mereka dengan melihat senyawa herbal yang dianggap memiliki efek ‘anti alkohol’.

Mereka kemudian menguji satu bahan yang disebut DHM atau dihydromyricetin pada hewan tikus.

Tikus-tikus tersebut diberi alkohol setara dengan 15 sampai 20 botol bir dalam waktu dua jam, dimana kebanyakan hewan itu pingsan, dan tak bergerak.

Namun, ketika diberi DHM, para tikus dapat ‘menangani’ alkohol lebih baik, dimana mereka lebih lama untuk mabuk, dan siuman dalam waktu sekitar 15 menit.

Mungkin yang paling penting bagi para profesional medis, bahan kimia ini tampaknya membuat tikus berhenti minum.

“Ketika Anda minum alkohol dengan DHM, Anda tidak pernah menjadi kecanduan,” kata peneliti utama, Jing Liang dalam penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Neuroscience.

 

 

 

 

 

Sekelompok Remaja Mencoba Pecahkan Rekor Lingkaran Domino Terbesar

Posted: 08 Jan 2012 07:24 AM PST

Apa yang dilakukan seorang remaja bersama beberapa temannya ini jelaslah bukan hobi bagi orang yang tidak sabaran. Dimana mereka rela bersusah payah menyusun ribuan keping domino agar dapat memecahkan rekor dunia.

Patrick Pendosa dan teman-temannya menghabiska waktu selama 40 jam berusaha membuat dinding berbentuk spiral dari kepingan domino, di sebuah aula.
domino
Remaja berusia 15 tahun tersebut membangun dinding domino itu di Kefenrod, Jerman tengah dengan bantuan teman-temannya, yaitu Julian, Jan-Eric, Lukas, Dustin dan Christian, dan mereka berharap hasil dari kesabaran mereka dapat memecahkan rekor, dan saat ini sementara menunggu konfirmasi dari juri.

Dikutip dari Mail Online, jumlah awal menunjukkan bahwa tim remaja ini menggunakan 30.000 domino yang membentuk lingkaran berdiameter sepuluh meter, meliputi hampir seluruh lantai aula, sebelum mereka mulai meruntuhkan domino-domino tersebut.

 

 

 

 

 

0 comments:

Post a Comment