Twitter

Monday, January 2, 2012

Lukisan Unik dari 200.000 Bola Meises

Pertama kali melihat, potret ini tampak seperti seorang majikan yang sedang memandikan anjing peliharaannya dengan penuh kelembutan. Namun jika diamati dari jarak dekat, anda pasti akan terkejut unutk mengetahui bahwa lukisan ini terbuat dari ribuan bola meises kecil.
Joel Brochus
Karya unik ini hasil ciptaan Joel Brochu, seorang mahasiswa seni rupa yang secara cermat meletakkan 221.184 bola meises yang biasanya digunakan pada taburan kue dan es krim, menjadi sebuah lukisan.
Seniman asal Kanada ini mengatakan bahwa ia menggunakan double tape yang lengket untuk merekatkan butir-butir meises ke sebuah papan, menggunakan template yang disesuaikan.
Joel Brochuslukisan dari meiseslukisan dari meises
“Aku melakukannya dengan cermat, menempatkan taburan dengan tangan. Dan menempel kan butiran-butiran tersebut ke papan dengan bantuan double tape dan lapisan lem tipis. Aku hanya menggunakan enam warna, merah, oranye, hijau, biru, hitam, dan putih untuk menciptakan berbagai warna. Tingkat karya seni yang detil secara langsung berkorelasi dengan jumlah taburan yang digunakan.” tutur Brochu.
“Sebuah gambar dengan detail halus, seperti panorama lanskap, akan terlihat lebih baik jika menggunakan minimal 275.000 taburan bola meises” tambahnya.
Fleksibilitas dari kombinasi media dan warna memastikan bahwa gambar apapun dapat diciptakan kembali dengan taburan, seperti pemandangan, karya besar seni, potret, dan foto bahkan hitam dan putih.
Dikutip dari mail online, karya seni ini membutuhkan waktu kurang dari delapan bulan dalam penyelesaiannya, dan setelah rampung gambar tersebut kemudian diawetkan.

0 comments:

Post a Comment