Twitter

Friday, October 26, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Akan Disaingi Bandung Raya?

Posted: 25 Oct 2012 08:09 AM PDT

Persib sepertinya akan memiliki saingan dalam memperebutkan hati pencinta sepakbola kota Bandung. Dan tim yang kelak akan menyaingi Persib untuk memperebutkan perhatian Bobotoh adalah Bandung Raya.

Bandung Raya bisa saja segera berlaga di ISL musim 2013 mendatang. Pasalnya tim yang juga pernah menjuarai liga Indonesia ini telah resmi memiliki Pelita Jaya.

Pada Rabu (24/10/12) lalu, Bandung Raya resmi memiliki Pelita Jaya dengan penandatanganan di Hotel Grand Mahakam Blok M Jakarta. Tim Divisi III itu resmi membeli 100% saham Pelita Jaya dan bisa berkompetisi di ISL.

Sesuai namanya, Bandung Raya akan bermarkas di Bandung. Namun sayangnya pemain yang dimiliki Pelita, akan tetap di bawa ke Arema.

Sementara untuk kompetisi musim 2012/2013, Arema Indonesia ISL sudah resmi merger dengan Pelita Jaya dalam satu Grup Bakrie.

Diakuisisinya Arema ISL oleh Bakrie ditegaskan langsung oleh CEO Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto.

Namun dengan mengakuisisi Arema itu, Pelita Cronous harus melepas sahamnya di Pelita Jaya yang kini dimiliki oleh Bandung Raya. Karena dalam aturan, satu perusahaan tidak boleh memiliki dua klub di kasta yang sama.

Oleh karena itu setelah Arema ISL dan Pelita Jaya merger, saham Pelita Jaya resmi dibeli oleh Bandung Raya.

Klub yang akan bermarkas di Bandung bersama Persib itu, kemungkinan juga akan segera bisa berkompetisi di ISL mendatang.

"Bandung Raya membeli nama klubnya saja agar bisa berkompetisi di ajang ISL" jelas Iwan seperti yang dilansir Inilahjabar.

Sementara itu Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, menyambut baik kemunculan Bandung Raya.

Hanya saja Umuh memprediksi bahwa kelak Bandung Raya tidak akan berumur panjang.

Meskipun Bandung Raya pernah menjadi juara Liga Indonesia 1995, namun menurut Umuh tim tersebut bukanlah tandingan bagi Persib.

Umuh pun berkeyakinan, jika bobotoh kelak akan lebih memilih Persib dari pada Bandung Raya.

Sementara pelatih Persib Djajang Nurdjaman, menilai hadirnya Bandung Raya akan semakin meramaikan atmosfer sepak bola Bandung.

Namun Bandung Raya harus bisa membuktikan lebih dulu dengan prestasi yang mereka raih kelak.

"Itu kalau mereka bisa berprestasi, apalagi setara dengan Persib akan ramai" ujar Djajang.

Timnas Indonesia U-23 Urung Tampil di Pahlawan Cup 2012

Posted: 25 Oct 2012 08:04 AM PDT

Skuad Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-23 asuhan Aji Santoso menyatakan batal ikut turnamen pra-musim bertajuk Pahlawan Cup 2012 yang sedianya akan digelar di Stadion Bung Tomo Surabaya pada 8-11 November 2012 mendatang. Urungnya skuat Garuda Muda turut ambil bagian dalam turnamen tersebut dikarenakan tim yang dipersiapkan untuk terjun ke SEA Games 2013 di Myanmar itu kekurangan pemain.

Selain lantaran minimnya stok pemain yang ada, alasan pembatalan Timnas Indonesia U-23 juga karena sangat mepetnya waktu persiapan jelang turnamen ini. Apalagi, sebelumnya Andik Vermansyah dan kawan-kawan telah tampil di turnamen pra musim lainnya, yakni Batik Cup 2012, yang dihelat di Stadion Manahan Solo beberapa waktu silam.

"Kami menarik diri dari partisipasi di turnamen itu. Kami berlasan, kurangnya waktu persiapan menjelang turnamen," dalih Aji Santoso belum lama ini.

Tentunya Aji Santoso tidak mau mengambil resiko dengan tetap menurunkan komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 yang ada saat ini di Pahlawan Cup 2012. Selain menghindari kemungkinan cedera, pasukan Garuda Muda juga tidak ingin hanya menjadi penggembira di ajang tersebut.

Di turnamen Batik Cup 2012 kemarin, Timnas Indonesia U-23 hanya menempati peringkat ketiga dari empat tim yang berlaga. Sebagai juara adalah tim peserta Indonesia Premier League (IPL) asal Yogyakarta, Persiba Bantul, yang sukses mengalahkan tuan rumah Persis Solo di final. Sedangkan anak-anak asuh Aji Santoso berhak meraih posisi ketiga setelah berhasil mengandaskan perlawanan tim All Stars Divisi Utama PSSI.

Setelah Batik Cup 2012 usai, Timnas Indonesia U-23 mengalami minim stok pemain. Tiga pilar Garuda Muda, yakni Andik Vermansyah, Rasyid A. Bakri, dan Hendra Bayauw, belum bisa bergabung karena masih harus membela Timnas Indonesia PSSI senior asuhan Nil Maizar.

"Ketidakhadiran mereka membuat Timnas U-23, kekurangan pemain, sebab belum ada tambahan pemain baru yang kami ambil," keluh Aji Santoso.

Nekad Bela Timnas Indonesia PSSI, Semen Padang Siap Pecat Pemain!

Posted: 25 Oct 2012 07:59 AM PDT

Elie Aiboy Timnas Indonesia

Pindahnya Semen Padang ke kompetisi ISL, ternyata membawa dampak cukup serius bagi keharmonisan jawara IPL musim lalu itu dengan PSSI. Pasalnya beberapa saat setelah memutuskan untuk hijrah meninggalkan IPL, manajemen Semen Padang mulai ikut memasukan diri di dalam kemelut konflik PSSI dan KPSI.

Beberapa waktu yang lalu Komisaris Utama PT. Kabau Sirah, Toto Sudibyo menyatakan bahwa Semen Padang FC akan menarik 9 pemainnya dari Timnas Indonesia yang diproyeksikan PSSI guna mengikuti Piala AFF 2012.

Pendapat Tito Sudibyo ternyata juga diamini Erizal Anwar, selaku CEO Semen Padang FC.

Erizal mengaku bahwa sejauh ini arahan dari Komut PT Kabau Sirah belum berubah, yaitu tetap akan menarik 9 pemainnya dari Timnas Indonesia PSSI.

Keterangan itu diungkapkan Erizal, sesaat dirinya mengikuti acara AFC & PSSI Clubs Meeting di Hotel Batavia daerah Kota Jakarta.

Apalagi perkembangan terbaru bahwa telah terjadinya deadlock di rapat JC beberapa hari yang lalu, kontan membuat manajemen Semen Padang mengeluarkan ultimatum untuk menarik semua pemain di Timnas paling lambat tanggal 31 Oktober 2012.

Dan menurut informasi yang beredar, 5 diantara 9 pemain Semen Padang FC yang dimotori oleh Elie Aiboy sudah bertekad akan tetap bertahan di Timnas sampai dengan Piala AFF bergulir akhir Nopember 2012 nanti.

Menanggapi hal itu, manajemen Semen Padang FC kemungkinan akan memberikan sanksi kepada pemain yang tidak mematuhi perintah klub.

Sanksi pemecatan pun tidak segan-segan diberikan, bagi pemain yang dianggap melakukan indisipliner tersebut.

Harry Redknapp Tangani Blackburn Rovers?

Posted: 25 Oct 2012 07:08 AM PDT

Harry Redknapp

Pasca dibebastugaskannya Steve Kean dari kursi manajer Blackburn Rovers, beberapa manajer ternama sempat masuk dalam radar manajemen The Rovers. Salah satunya adalah manajer kenamaan di Inggris, Harry Redknapp.

Manajer berusia 65 tahun itu memang tengah dalam posisi tidak melatih tim manapun pasca berhenti dari Tottenham Hotspur pada Juni lalu. Saat ini Redknapp bekerja di klub Bournemouth sebagai penasihat.

Jika memang diminta untuk melatih Blackburn, dipercaya Redknapp tak akan menolak tawaran dari klub yang bermarkas di Ewood Park tersebut. Apalagi Shebby Singh, salah satu orang di jajaran manajemen Blackburn telah menawari Redknapp perihal kemungkinan tersebut.

Singh sebelumnya memang menginginkan manajer muda yang dulu pernah bermain bagi Blackburn seperti Tim Sherwood dan Billy McKinlay. Namun fans menolaknya karena jengah dengan prestasi klub dan ingin Blackburn ditangani oleh manajer berpengalaman seperti Redknapp.

"Kami memahami jika fans sudah merasa frustasi dengan keadaan ini. Tapi kami harus tetap berhati-hati karena pemilihan manajer adalah sebuah keputusan yang penting," bilang Singh.

Sebelumnya beberapa nama juga dikaitkan untuk mengisi posisi lowong yang ditinggal Kean. Beberapa diantaranya adalah Owen Coyle, Ian Holloway, Garry Flitcroft, serta legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Blackburn sendiri saat ini tengah ditangani oleh caretaker manager, Eric Black, yang sukses membawa Blackburn menang 1-0 dalam laga terbaru mereka di Divisi Championship versus Sheffield Wednesday.


Incoming search terms:

Petr Cech Prediksi Hujan Gol Warnai Laga Chelsea vs MU

Posted: 25 Oct 2012 07:05 AM PDT

Petr Cech

Sebuah prediksi menarik dilontarkan oleh Petr Cech jelang pertandingan seru akhir pekan ini antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge. Benteng terakhir The Blues itu memperkirakan pertandingan nanti akan diwarnai hujan gol jika melihat permainan kedua tim akhir-akhir ini.

Baik Chelsea maupun United saat ini menyandang status sebagai dua tim tersubur di Premier League hingga pekan kedelapan ini. United memimpin dengan koleksi 21 gol, dan Chelsea tepat di urutan kedua dengan dua gol lebih sedikit.

Tak hanya itu, dalam dua laga terakhir, keduanya juga menunjukkan lemahnya sektor belakang. Empat gol masing-masing bersarang ke gawang The Blues dan The Red Devils. Chelsea menerimanya dari Tottenham Hotspur dan Shakhtar Donetsk. Sementara United menderita empat gol dari Stoke City dan Braga.

Dua pertemuan mereka musim lalu pun juga menghasilkan banyak gol. Di Stamford Bridge, enam gol tercipta yang dibagi rata dengan hasil 3-3. Sementara di Old Trafford ada empat gol yang bernilai tiga poin bagi United setelah menang 3-1.

"Saya pikir pertandingan nanti akan berjalan menarik. Kami harus berjuang menjaga pertahanan kami, dan disaat yang sama mereka juga beberapa kali kebobolan banyak gol. Banyaknya gol yang tercipta nanti akan menghibur fans," ujar Cech.

Cech juga mewanti-wanti duet anyar United dalam diri Robin van Persie dan Wayne Rooney. Ini adalah untuk pertama kalinya Van Persie kembali ke Stamford Bridge setelah musim lalu mencetak hat-trick di tempat yang sama bersama Arsenal.

"Robin dan Wayne akan menjadi duet yang hebat. Kamu bisa lihat sendiri mereka telah menciptakan banyak gol sejauh ini."

Cech sendiri akan menjadi kapten di pertandingan nanti andaikata Frank Lampard gagal pulih tepat waktu dari cedera yang ia alami di Donetsk.

Persib Masih Butuh Bek Tengah

Posted: 25 Oct 2012 07:01 AM PDT

Maman Abdulrahman

Batalnya perekrutan Jamie Coyne membuat lini belakang Persib sedikit limbung. Pemain bertahan asal Australia yang di Indonesia Super League (ISL) musim lalu membela Sriwijaya FC tersebut memang urung merapat ke Persib Bandung lantaran ada ketidaksepakatan dengan manajemen terkait klausul kontrak. Oleh karena itu, pelatih Jajang Nurjaman pun menyatakan bahwa skuatnya masih butuh bek tengah.

Perburuan centerback pun segera dilakukan. Manajemen Persib saat ini masih mengharapkan kedatangan bek tengah asal Suriah, Naser Al Sebai. Diharapkan, kehadiran Naser Al Sebai bisa memperkokoh lini pertahanan tim Pangeran Biru.

Jika Naser Al Sebai datang ke Bandung dalam waktu dekat, Jajang Nurjaman akan langsung mencobanya untuk mengisi salah satu posisi bek tengah Persib di gelaran turnamen pra-musim Celebes Cp 2012. Apabila tampil bagus, besar kemungkinan Naser Al Sebai akan langsung dikontrak untuk memperkuat Persib.

"Dari hasil evaluasi, lini pertahanan menjadi hal yang paling akan segera dibenahi. Saya juga masih berharap Naser Al Sebai bisa segera merapat dan mudah-mudahan kualitasnya sesuai dengan harapan saya," harap Jajang Nurjaman di Bandung, belum lama ini.

"Jika memang dia bagus, saya akan coba memainkan dia pada Celebes Cup supaya kemampuannya bisa terasah langsung saat pertandingan," lanjut suksesor Robby Darwis ini.

Hingga saat ini, Persib baru punya tiga pemain belakang yang berposisi di sentral pertahanan, yakni Maman Abdurrahman, Abanda Herman, dan rekrutan anyar yang diboyong dari Persibo Bojonegoro, Aang Suparman. Jajang Nurjaman menegaskan, timnya masih butuh seorang bek tengah lagi untuk mengarungi ISL musim depan.

Lini belakang Persib memang menjadi sorotan dalam beberapa laga ujicoba terakhir. Saat melawat ke kandang Persibangga Purbalingga, barisan pertahanan tim Maung Bandung sedikit lengah sehingga Persib terpaksa menelan kekalahan 0-1.

Jajang Nurjaman pun masih mencoba berbagai cara untuk menemukan formasi terbaik di lini belakang. Maman Abdurrahman, yang selama ini selalu beroperasi sebagai bek tengah, kini dicoba digeser ke kanan. Begitu pula dengan Aang Suparman yang beberapa kali berganti posisi di sektor pertahanan.

"Seperti kita lihat dalam sesi latihan, kadang saya menduetkan Maman Abdurrahman dan Aang Suparman. Bahkan mereka berdua juga saya coba dimainkan di bek kanan dan kiri. Itu membuktikan, saya masih mencoba meramu lini pertahanan dengan maksimal. Sejauh ini, Maman dan Abanda memang masih yang paling pas di posisi (bek tengah) tersebut," beber Jajang Nurjaman.

"Meski butuh, saya tidak mau terburu-buru. Pemain yang ada sekarang pun sudah cukup siap, saya hanya butuh waktu untuk memadukan mereka. Saya yakin, seiring waktu dan persiapan yang terus dilakukan, semua itu akan kembali berjalan sesuai harapan," pungkasnya.

Sir Alex Ferguson: Tak Ada Pesta Natal Berlebihan Tahun Ini!

Posted: 25 Oct 2012 06:58 AM PDT

Fergie

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, siap menindak tegas para pemainnya yang punya keinginan membuat pesta Natal tahun ini. Fergie agaknya tak ingin anak asuhnya terlibat kasus akibat terlalu banyak menenggak bir saat sedang berpesta.

Kasus yang dimaksud adalah kasus yang menimpa Jonny Evans pada 2007 silam. Sesaat setelah berpesta selama 15 jam bersama 80 gadis, Evans ditangkap atas tuduhan pemerkosaan. Meski pada akhirnya kasus itu tak berlanjut.

"Sir Alex mengharamkan pesta besar-besaran tahun ini. Dan hanya akan mengadakan makan malam saja dengan para pemain," ujar salah seorang sumber dalam klub.

"Fergie juga meminta para pemain mengajak istri atau pacar mereka. Fergie hanya ingin pemainnya mengobrol dengan pasangannya, dan lalu berkeliling kota."

Lebih lanjut, pesta Natal tahun ini diyakini akan seperti tahun lalu yang akan dikenang sebagai "Pesta Natal Tersepi" oleh para pemain. Saat itu, seorang Wayne Rooney bahkan hanya menghabiskan malam di depan layar televisi untuk melihat aksi petinju Amir Khan melawan Lamont Peterson.

Apa yang dilakukan Fergie memang cukup masuk akal. Ia ingin anak buahnya lebih berkonsentrasi ke pertandingan. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka harus kebobolan empat gol dan menderita gol terlebih dulu sebelum balik memimpin.

Akhir pekan ini, Tom Cleverley dkk akan melakoni laga berat ke Stamford Bridge untuk menantang tuan rumah Chelsea.

PSSI Kembali Lobi Klub ISL

Posted: 25 Oct 2012 06:54 AM PDT

PSSI sepertinya tidak pernah menyerah untuk terus melakukan komunikasi dengan klub-klub yang berlaga di Indonesian Super League (ISL). Hal itu dilakukan guna merealisasikan keinginan PSSI untuk melihat beberapa pemain ISL bergabung dengan Timnas Indonesia di AFF 2012.

Secara resmi daftar 35 pemain yang akan dilibatkan di turnamen Piala AFF 2012 telah dirilis, termasuk di dalamnya enam pemain yang berlaga di ISL. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Halim Mahfudz (Rabu 24/10/12) seperti yang dilansir Detik.

"Sebenarnya saya tidak memiliki kewenangan untuk mengumumkan nama-nama itu. Yang pasti, 35 nama inilah yang dikirim ke AFF" ujar Halim.

Berkaitan dengan adanya pemain ISL yang juga diikut sertakan, PSSI berencana akan terus melakukan komunikasi dengan klub-klub dimana para pemain itu bernaung.

"Hamka Hamzah telah menelepon saya. Mereka meminta para petinggi PSSI untuk berbicara dengan klub. Rencananya mulai 28 November 2012 akan ada pertemuan lagi dengan klub" ungkap manajer timnas, Habil Marati di Kantor PSSI (Kamis 25/10/12) seperti yang dilansir Kompas.

Dalam 35 nama pemain skuad sementara timnas, PSSI memasukan beberapa nama pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, I Made Wirawan, dan Patrich Wanggai.

Namun demikian, Habil Marati menyatakan bahwa pihaknya tidak memaksa jika kelak para pemain ISL tersebut benar-benar memutuskan untuk tidak bergabung. Ia menilai, saat ini komposisi pemain timnas sudah cukup solid.

"Untuk daftar nama pemain final akan dirilis H-10 sebelum turnamen berlangsung. Kami mengumumkan pada 11 November 2012, siapa-siapa saja yang akan didaftarkan ke AFF" tegas Habil.

PSSI Tetap Daftarkan Pemain Persib Ke AFF 2012

Posted: 25 Oct 2012 04:05 AM PDT

Persib Firman Utina I Made Wirawan

Dua pemain Persib Bandung I Made Wirawan dan Firman Utina, rupanya tetap didaftarkan PSSI Djohar Arifin guna memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup yang akan digelar November 2012 mendatang. Selain kedua pemain tersebut, tercatat ada empat pemain ISL lagi yang namanya diikutkan PSSI.

Keempat pemain ISL yang namanya juga disertakan PSSI adalah Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar, Bambang Pamungkas dari Persija dan Patrich Wanggai dari Persipura.

Sementara itu manajer Maung Bandung Umuh Muchtar tetap bersikukuh untuk tidak meminjamkan I Made Wirawan dan Firman Utina kepada Timnas PSSI.

"Saya tidak akan berikan, karena sudah ada surat dari KPSI dan Joint Comittee (JC) yang harus ditaati. Kalau dua kubu mendandatangani, baru akan saya berikan" tegas Umuh, Kamis (25/10/12).

Menurut Umuh selain harus terjalinnya harmonisasi dua kubu yang saat ini bersinggungan, dirinya juga tetap akan melihat siapa-siapa saja pemain yang akan ditarik PSSI untuk membela timnas.

Di lain pihak Koordinator Timnas Bob Hippy, menerangkan total sebanyak 35 pemain telah didaftarkan PSSI ke AFF. Selain dari kompetisi IPL & ISL, terdapat pula beberapa pemain naturalisasi ataupun pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing.

Nama-nama baru yang masuk dalam skuad timnas di bawah asuhan Nil Maizar itu diantaranya Arthur Irawan, Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Sedangkan sisanya adalah pemain yang selama ini menjadi andalan yaitu Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels, Fachrudin, Valentino, Novan Setya dan Nopendi, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama dan Rasyid Assyahid Bakri, Irfan Bachdim, Samsul Arif, Nur Iskandar, M. Rahmad, Corneles Geddi, Andik Vermansyah dan Agung Supriyanto.

Rencananya pemain yang masuk dalam skuad Timnas Piala AFF akan kembali menjalani pemusatan latihan, setelah mendapatkan jatah libur Hari Raya Idul Adha selama lima hari.

Selama menjalani pemusatan latihan, Eile Aiboy dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional yang salah satunya menghadapi Timnas Timor Leste dan Filipina.


Incoming search terms:

Real Madrid: Start Terburuk Era Jose Mourinho

Posted: 25 Oct 2012 04:00 AM PDT

Real Madrid Start Terburuk Era Jose Mourinho

Kekalahan Real Madrid atas tuan rumah Borusia Dortmund 2-1 di Liga Champions dini hari tadi membawa Los Blancos harus tergeser ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup D yang dilabeli grup neraka. Kekalahan ini juga membawa cerita lain. Urusan hasil Liga Champions, inilah start terburuk Jose Mourinho di Real Madrid. Dalam dua tahun sebelumnya, Madrid tak pernah kalah di babak penyisihan grup.

Kutukan di tanah Jerman. Real Madrid hampir selalu lumpuh ketika berhadapan dengan tim Bundesliga di kandang mereka. Entah itu Bayern Muenchen, Kaiserslautern, atau Hamburg. Dan kini, bertambah satu lagi klub Jerman yang bisa merontokkan Madrid, Dortmund. Gol Roberti Lewandowski dan Marcel Schelmer sukses membawa kemenangan penting pasukan Juergen Klopp 2-1.

Padahal, sebelum laga ini, Dortmund adalah sasaran Madrid menuai angka. Empat pertemuan berlalu, Los Blancos sukses menuai kemenangan di kandang. Plus, selalu membawa hasil seri ketika bertamu ke markas Dortmund.

Cerita pahit Madrid bertambah jika kita menyadari bahwa inilah start terburuk Los Blancos di Liga Champions pada era Jose Mourinho. Sebelumnya, babak penyisihan grup selalu menjadi ladang mudah bagi pasukan The Special One. Tengoklah prestasi Madrid di musim 2010-11 dan 2011-12.

Di musim pertamanya bersama Madrid, Jose Mourinho harus berhadapan dengan AC Milan (Italia), Ajax (Belanda), dan Auxerre (Perancis). Cuma AC Milan yang mampu mencuri satu poin dari El Real. Itu pun kala pertandingan berjalan di San Siro (2-2). Selebihnya, dalam lima laga lain (termasuk dengan Milan di Bernabeu), Los Merengues selalu menang.

Musim lalu, Madrid kembali bersua dengan Ajax. Selain itu, ada pula Dinamo Zagreb (Kroasia) dan Olympique Lyonnais (Perancis). Catatan lebih spektakuler dicapai: enam kemenangan dari enam pertandingan.

Kini, berlaga di grup maut, yang mempertemukan empat juara liga elite Eropa, memang tak mudah. Setelah sukses menaklukkan Manchester City (Liga Inggris) dan Ajax Amsterdam (Liga Belanda), Mesut Ozil dkk. teredam oleh Dortmund.

Harapan lolos ke babak berikutnya masih sangat besar. Toh Madrid punya dua laga kandang sisa. Namun, kekalahan ini harus menjadi sinyal penting jika Los Blancos ingin meraih gelar kesepuluh mereka tahun ini.


Incoming search terms: