Twitter

Sunday, October 21, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Liga Inggris: El Hadji Diouf Klaim Steven Gerrard Pemain Egois

Posted: 20 Oct 2012 04:11 AM PDT

Apa jadinya bila seorang pemain tidak peduli dengan hasil klub tapi lebih mementingkan prestasi individu? Itulah yang diklaim El Hadji Diouf kepada Steven Gerrard. Mantan pemain Liverpool itu melemparkan komentar tidak sedap dengan menganggap Gerrard pemain egois dan terlalu mencari pujian individual.

El Hadji DIouf (31) mengeluarkan kalimat tidak pantas untuk mantan klubnya, Liverpool. Dengan nada buruk, ia seolah trauma dengan Liverpool beserta mantan rekan-rekannya.

"Gerrard cemburu kepada saya karena waktu itu saya mempunyai kehebatan di kakiku," tegas Diouf.

Diouf bergabung dengan Liverpool pada tahun 2002 hingga 2004. Ia sempat menikmati kejayaannya sebagai pemain muda. Dari sinilah wajar apabila ia mengatakan Gerrard cemburu atas talenta yang dimilikinya.

Dalam wawancara dengan surat kabar Perancis, L'Equipe, pemain berusia 31 tahun itu akhirnya mengeluarkan kalimat buruk tentang Gerrard sebagaimana yang tertulis sebagai berikut:

"Tidak ada pemain yang mementingkan dirinya sendiri di sini. Tapi Gerrard tidak pernah peduli dengan orang lain. Ia membiarkan Liverpool hilang sementara yang terpenting dirinya mampu mencetak gol."

Selain Gerrard, Jamie Carragher juga mendapat semprot atas komentar pedas Diouf. Pemain berkebangsaan Senegal ini bahkan menolak bereuni dengan mantan bek internasional Inggris itu.

"Gerrard tidak sendiri. Bahkan aku tidak mau bermain dengan Carragher."

Diouf atau El Hadji Ousseynou Albert Diouf lahir di Dakar, Senegal pada 15 Januari 1981. Sebelum bermain untuk Liverpool, ia menghabiskan karirnya di Lens. Sementara saat ini ia berbaju Leeds United.


Incoming search terms:

PSSI-AFC Nyaris Diadu Domba Oknum Tak Bertanggungjawab

Posted: 20 Oct 2012 04:08 AM PDT

AFC PSSI

Seorang oknum yang mengaku bernama Darmansyah, telah mencatut nama Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, untuk menelepon Presiden AFC, Prince Abdullah. Oknum tersebut, yang berpura-pura sebagai  utusan Sekjen PSSI, berupaya mengatur pertemuan dengan Prince Abdullah untuk membahas beberapa masalah seputar sepakbola di Indonesia. Aksi oknum tersebut gagal setelah terjadi konfirmasi antara PSSI dan AFC.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, Jumat kemarin, mengungkapkan bahwa namanya disalahgunakan oleh seseorang. Orang tersebut, menelepon Presiden AFC, Prince Abdullah, lima hari lalu. Dalam telepon tersebut, orang yang hingga kini tidak diketahui identitasnya tersebut, mengaku sebagai utusan PSSI. Dan, meminta bertemu dengan Prince Abdullah pada Kamis, 18 Oktober 2012 di Kuala lumpur.

Kejadian ini terungkap ketika Halim Mahfudz berencana menghubungi AFC pada Selasa (16/10) untuk mengatur jadwal pertemuan. Ketika itu, sekretaris Prince Abdullah mengonfirmasi bahwa sebelumnya sudah ada seseorang yang mengaku utusan Sekjen PSSI, ingin bertemu dengan Prince Abdullah.

"Saat saya menelepon ke sana, ternyata nama saya sudah tercantum akan bertemu mereka. Pertemuan itu dijadwalkan tanggal 18 Oktober 2012 pukul 11.30 waktu setempat di Hotel Royal Chulan, Kuala Lumpur," jelas Halim.

Tentu saja Halim Mahfudz terkejut, ada orang dari pihak lain, mengatasnamakan PSSI, yang berencana bertemu dengan AFC. Disebutkan AFC, bahwa oknum yang menelepon mereka, mengaku bernama Dharmansyah.

"Saya terkejut, karena merasa tak pernah menelepon ke AFC (untuk pertemuan tanggal 18 Oktober). Sekretarisnya Prince Abdullah mengaku yang menelepon adalah utusan saya bernama Dharmansyah. Nomor teleponnya nomor Indonesia, 085234959117. Setelah diselidiki, lokasi orang tersebut di Pare-pare," kata Halim seperti dikutip Kompas.

Halim Mahfudz sendiri menduga ada dua kemungkinan seputar telepon gelap ini. Pertama, ada yang berupaya merusak nama baiknya. Kedua, mungin pula oknum tersebut, andai berhasil bertemu dengan Prince Abdullah, akan mengadakan pembicaraan 'tertentu;

"Mungkin indikasinya kalau saya tak muncul Prince Abdullah menganggap saya tak menepati janji. Bisa merusak nama baik saya. Atau yang kedua, nanti mungkin ada utusan saya yang datang dan bilang saya tak bisa hadir karena alasan tertentu. Lalu, bisa saja ada pembicaraan-pembicaraan tertentu dengan AFC."

Atas insiden telepon gelap dari oknum tak bertanggungjawab ini, Halim Mahfudz selaku Sekjen PSSI, segera berangkat ke Kuala Lumpur untuk meluruskan masalah.  Para petinggi AFC sendiri menerima PSSI dan membicarakan perkembangan termutakhir sepakbola tanah air.

Persib: Jajang Sukmara Bingung Memilih Timnas

Posted: 20 Oct 2012 04:03 AM PDT

Jajang Sukmara Persib

Masih adanya dualisme Timnas Indonesia tak pelak membuat sejumlah pemain bingung. Salah satunya adalah punggawa Persib Bandung, yakni Jajang Sukmara. Pemain bertahan Persib ini mengaku tak tahu harus berbuat apa dalam menyikapi keberadaan dua timnas yang terdapat di Indonesia sekarang ini.

Para pemain memang menjadi korban dengan masih berkobarnya konflik di persepakbolaan nasional yang melibatkan perang tanding antara dua kubu, yakni PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Dimulai dari dualisme kompetisi, dualisme klub, dualisme kepengurusan, hingga melebar ke dualisme timnas, kedua kubu seolah-olah tidak ada yang mau mengalah dan saling mementingkan egonya masing-masing. Alhasil, banyak yang menjadi tumbal, termasuk para pemain klub maupun pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Saat ini, Jajang Nurjaman menjadi bagian dari pemain yang dipanggil KPSI untuk membela timnas The Real Garuda asuhan Alfred Riedl. Salah satu pemain muda asli binaan Persib ini pun hanya menuruti keinginan klub.

"Saya enggak tahu harus seperti apa (dengan adanya dualisme timnas). Namun, yang jelas saya mengikuti keputusan manajemen klub saja," ujar Jajang Nurjaman belum lama ini.

Jajang Sukmara ogah turut terlibat dalam pusaran konflik PSSI. Bek berusia 23 tahun ini hanya ingin konsentrasi latihan untuk Persib. Lantaran harus bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia bentukan KPSI, Jajang Sukmara memang cukup lama absen dari aktivitas di Persib.

"Saya fokus latihan saja, supaya tidak tertinggal jauh dari pemain Persib yang sudah latihan," tandas pemain yang pernah dipinjamkan ke klub Madiun Putra ini.

Persoalan serupa pastinya juga menggelayuti para pemain Persib lain yang dipanggil ke timnas. Selain Jajang Sukmara, ada empat punggawa Maung Bandung lainnya yang juga mendapat panggilan ke timnas yang semuanya adalah para rekrutan baru, yaitu Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan I Made Wirawan.

Bahkan, Firman Utina menerima panggilan dari dua timnas sekaligus. Nama mantan gelandang Sriwijaya FC ini sudah tercatat dalam daftar 35 pemain Timnas Indonesia yang didaftarkan PSSI untuk berlaga di AFF Cup 2012 pada akhir November mendatang.

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo Sabtu, 20 Oktober

Posted: 20 Oct 2012 03:58 AM PDT

 Prediksi-Real-Madrid-vs-Celta-Vigo

Real Madrid akan berusaha mengejar ketertinggalan poin mereka dari Barcelona dalam pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo yang digelar di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 20 Oktober 2012 pukul 23.00 WIB. Meski dihantui badai cedera, bukan berarti pasukan Jose Mourinho tengah rapuh. Sementara, Celta Vigo yang berstatus sebagai tim promosi, juga tak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki Iago Aspas yang tengah panas-panasnya di La Liga.

Jarak delapan angka dari Barcelona harus ditipiskan jika Real Madrid ingin mengamankan status juara bertahan mereka. Syarat utama adalah menyapu semua partai sisa sambil berharap pasukan Tito Vilanova tergelincir. Dan, hal ini harus dimulai dengan menekuk Celta Vigo malam ini. Terpeleset sedikit saja, mental pasukan Jose Mourinho akan kembali jatuh.

Catatan Madrid di Santiago Bernabeu terbilang istimewa. Sejak musim lalu, cuma Barcelona yang bisa menekuk mereka di kandang. Namun, bicara pertemuan dengan Celta, ada bayang-bayang menghantui. Kubu Balaidos, meski berstatus sebagai tim promosi, tak pernah tak menyapu bersih kemenangan dalam dua partai terakhir di Bernabeu. Mereka mampu menekuk Madrid 2-3 pada musim 2005-06. Dan di musim terakhir Celta di Primera Division, mereka sukses menghajar Madrid 1-2 (musim 2006-07).

Selain harus bertempur dengan sejarah, Madrid juga bergelut dengan badai cedera. Absennya tiga full back: Alvaro Arbeloa, Marcelo, dan Fabio Coentrao, memaksa Jose Mourinho memaksimalkan Nacho, jebolan Castilla, di sektor kiri. Lantas, Sergio Ramos ada di sisi sebaliknya. Pilihan menemani Pepe di bek tengah, adalah Raphael Varane atau Raul Albiol. Andai Varane sedikit bermasalah dengan fisiknya, Albiol yang lamban bisa menjadi malapetaka tersendiri bagi Madrid.

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo (2)

Di sektor lain, Madrid lebih banyak memiliki opsi. Perhatian layak diberikan pada Cristiano Ronaldo. Meski mencetak 8 gol dalam 3 laga terakhir bersama Real Madrid, CR7 tak maksimal bersama timnas Portugal sejak bahunya bermasalah di El Clasico.

Celta Vigo sendiri datang ke Bernabeu dengan sedikit mendung. Mereka belum pernah menang dalam tiga lawatan di Liga Spanyol musim ini. Cuma, bukan berarti tak bisa memberi kejutan. Park Chu-Yong yang musim lalu melewatkan masa-masa 'mengerikan' di Arsenal, siap unjuk gigi. Demikian pula Iago Aspas yang sudah mencetak 3 gol. Si tua Enrique de Lucas (34 tahun) yang sudah mengemas 2 gol dalam 4 laga, bisa menjadi senjata ampuh pula.

Lima Pertandingan Terakhir

29/02/2004    Real Madrid vs Celta de Vigo  4-2
10/09/2005    Real Madrid vs Celta de Vigo  2-3
29/01/2006    Celta de Vigo vs Real Madrid 1-2
05/11/2006    Real Madrid vs Celta de Vigo  1-2
01/04/2007    Celta de Vigo vs Real Madrid 1-2

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Pepe, Albiol, Nacho; Essien, Alonso; Callejon, Modric, Ronaldo; Higuain
Celta Vigo (4-2-3-1): Varas; Mallo, Cabral, Tunez, Lago; Oubina, Insa; Fernandez, Park, Krohn-Dehli; Aspas

Prediksi Sidomi: 60-40


Incoming search terms:

Syamsir Alam Cs Tak Diijinkan Klub Gabung Timnas Indonesia PSSI

Posted: 20 Oct 2012 03:54 AM PDT

Syamsir Alam

Untuk kesekian kalinya, Syamsir Alam Cs sepertinya batal memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional. Hal ini berkaitan dengan tidak dapatnya izin para pemain muda tersebut, dari klub yang kini menaungi mereka CS Vise.

Alhasil manajer Timnas Indonesia PSSI Habil Marati, mengaku kecewa dengan gagalnya Syamsir Alam Cs untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah pelatih Nil Maizar.

"Kemarin saya telah tunjukkan ke media, sms dari Syamsir Alam. Mereka siap memperkuat timnas. Tapi kami tidak habis pikir kenapa kondisi ini berubah" ungkap Habil Marati di Kantor PSSI Senayan Jakarta (Jumat 19/10/12).

Sedianya Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko memang diharapkan PSSI bisa bergabung dengan Irfan Bacdhim Cs.

Namun PSSI tetap memberikan kesempatan kepada 4 pemain muda yang merumput di Eropa itu, karena nama mereka konon tetap dimasukan dalam 35 nama yang didaftarkan ke AFF.

"Nama-nama sudah kami masukkan, jadi tidak masalah. Semua juga tahu keputusan mereka sering berubah-ubah" tambah Habil.

Sementara itu terkait dengan 35 pemain yang didaftarkan ke AFF 2012, sebagian berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yakni Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Patrich Wanggai.

Dan sisanya dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang selama ini diandalkan oleh pelatih Nil Maizar.

Mereka adalah Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Hamdi Ramdan, Fachrudin, Wahyu Wijiasnanto, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hengki Ardiles, Taufiq, Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin, Jajang Paliama, Elie Aiboy, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Hendra Adi Bayauw, Rasyid A Bakrie, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Valentino Telaubun dan Diego Michiels.

PSSI juga memanggil dua pemain naturalisasi yang diharapkan mampu menambah kekuatan timnas yaitu Stefano Lilipaly dan Jhon van Beukering.

Suso Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Liverpool

Posted: 20 Oct 2012 03:49 AM PDT

Suso

Pemain muda Liverpool, Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre, atau yang akrab dikenal dengan nama Suso, menyatakan kepuasannya atas keputusan untuk memperpanjang kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Pemain berusia 18 tahun itu bergabung bersama Liverpool dari Cadiz pada 2010 lalu.

"Saya sangat senang. Liverpool adalah salah satu klub besar di dunia. Dan saya yakin ini adalah tempat yang tepat buat saya," ujar Suso.

Pemain asal Spanyol itu sendiri baru bisa masuk ke tim utama Liverpool pada musim ini, setelah sebelumnya masih berjuang di tim junior dan tim cadangan. Debut bersama Steven Gerrard dkk ia rasakan bulan lalu saat Liverpool menang atas Young Boys di ajang Europa League.

"Saya senang manajer memberi kepercayaan pada saya. Tak ada alasan untuk tidak memperpanjang kontrak disini dan saya senang telah melakukannya."

"Saya merasa nyaman disini. Saya akan terus bekerja keras untuk bisa bermain bersama tim utama. Hari ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya," katanya saat meneken perpanjangan kontrak pada 19 Oktober 2012 waktu setempat.

Sejak melakoni debutnya itu, total Suso telah mengemas empat penampilan lagi bersama tim utama The Reds. Brendan Rodgers yakin Suso akan menjadi pemain hebat bagi Liverpool suatu saat nanti.

"Kami semua senang Suso mau memperpanjang kontrak disini. Di umurnya yang baru 18 tahun, ia sudah menunjukkan teknik hebatnya yang dibarengi dengan kemampuan menjaga sikap yang bagus."

"Komitmennya untuk terus berada di sini adalah kabar yang bagus bagi semua pemain akademi kami. Ini juga menunjukkan kinerja apik pada pelatih dan staff yang bekerja di akademi Liverpool."

Prediksi Lazio vs AC Milan: Minggu Dini Hari 01:45 WIB di TVRI

Posted: 20 Oct 2012 03:44 AM PDT

Zenit vs AC Milan 2-3

AC Milan yang terseok-seok kembali dipaksa melakoni laga berat di jornada kedelapan Liga Italia Serie A 2012/2013. Anak asuhan Massimiliano Allegri melakoni laga big match dengan bertandang ke markas Lazio. Berikut prediksi Sidomi News untuk laga Lazio vs AC Milan yang akan disiarkan Minggu, 21 Oktober 2012 dini hari pukul 01:45 WIB di TVRI.

Laporan dari Goal.com diawali dengan paragraf yang sangat menarik. Dikatakan bahwa, jika seekor kucing mempunyai sembilan nyawa untuk hidup, maka tidak demikian dengan Massimiliano Allegri. Ia tetap berada dalam zona aman sekalipun hujan kritik menghujani skuadnya.

Laga melawan Lazio faktanya bukan menjadi ajang pertaruhan posisi Allegri di kursi pelatihan I Rossoneri. Adriano Galliani berulangkali memastikan, posisi Allegri di AC Milan adalah harga mati.

AC Milan melakoni laga kali ini dengan bekal pesakitan pasca dipermalukan rival sekotanya dalam Derby Della Madonnia dua minggu silam. Allegri patut bernapas lega, pasalnya Alexandre Pato telah dinyatakan sembuh dari cedera. Ia mempunyai variasi di lini depannya. Namun sepertinya ia tidak akan mengambil risiko pasca kesembuhan sang pemain dengan langsung memainkannya di laga krusial.

Ketika AC Milan dirundung pesakitan, hal berbeda dialami oleh Lazio. Miroslav Klose dkk. sedang dalam performa terbaik. Lazio melewati tiga laga terakhir dengan kemenangan. Termasuk saat melawan NK Maribor dalam lanjutan Europa League.

Dari lima pertemuan terakhir antar keduanya, Lazio dan AC Milan sama-sama sekali menang, sementara tiga lainya berakhir dengan hasil seri.

Lazio: Marchetti, Konko, Biava, Dias, Lulic, Candreva, Gonzalez, Ledesma, Hernanes, Mauri, Klose

Juventus: Amelia, Abate, Bonera, Yepes, De Sciglio, De Jong, Montolivo, Emanuelson, Boateng, El Shaarawy, Bojan


Incoming search terms:

Jose Mourinho: Barcelona Lebih Minor dari Real Madrid

Posted: 20 Oct 2012 03:41 AM PDT

Jose Mourinho - Barcelona Lebih Minor dari Real Madrid

Jose Mourinho meminta agar media berhenti membandingkan sepakbola menyerang Barcelona dengan gaya bermain Real Madrid. Faktanya jelas bahwa Madrid juara Liga Spanyol, sedangkan Barcelona tidak. Selain itu, The Special One menyebut mustahil bagi Lionel Messi memenangi Ballon d'Or keempat kalinya berturut-turut selama ada Cristiano Ronaldo.

Genderang perang ditabuh lebih kencang. Jose Mourinho kembali memainkan peran penting untuk menaikkan suhu persaingan Barcelona vs Real Madrid. Kali ini ia menyebutkan bahwa sudah saatnya agar semua orang berhenti berbicara hanya seputar Barcelona dengan sepakbola menyerangnya. Bagi Mou, gelar lebih utama. Dan di titik inilah, Barca lebih minor daripada Real Madrid.

"Inilah saatnya lebih sedikit berbicara seputar (gaya menyerang) Barcelona. Jangan membandingkan lagi. Lihatlah bahwa Real Madrid juara Liga Spanyol. Lihat pula Chelsea juara Liga Champions. (Sementara) Barcelona (yang disebut-sebut senantiasa tampil atraktif) tidak mendapatkan apa-apa.

Jose Mourinho kembali menekankan bahwa dalam sepakbola, ada sekian banyak gaya bermain. Dan, permainan menyerang Barcelona tak bisa dipatok sebagai satu-satunya gaya terefektif. Bagi The Special One, Real Madrid tak kalah atraktif daripada Barcelona.

"Saya suka cara bermain kami (Madrid). Tidak ada seorang pun yang terlahir, mampu meyakinkan saya bahwa ada tim yang lebih atraktif daripada Real Madrid."

Selain membicarakan Barca dan Madrid, Jose Mourinho juga menyebutkan bahwa Lionel Messi mustahil mendapatkan Ballon d'Or keempatnya. El Unico masih berkeyakinan bahwa Cristiano Ronaldo layak mendapatkan kompensasi atas keberhasilannya membawa Real Madrid juara.

Dan, karena Messi-CR7 sama-sama layak disebut pemain terbaik dunia, tak bisa King Leo melenggang sendirian. Pembagian Ballon d'Or harus adil. Jika Messi sudah mendapatkan tiga, Ronaldo berhak mendapatkan Ballon d'Or tahun ini sehingga kedudukan menjadi 3:2. Meski demikian, andai King Leo menang, Jose Mourinho tak berkecil hati dan tetap memujinya.

"Tidak mungkin Messi memenangi Ballon d'Or empat kali, sedangkan Cristiano cuma satu. Tapi, jika Leo menang, saya menaruh respek padanya."

Dengan ucapan Jose Mourinho yang 'membakar semangat' inilah kita tiba di pekan kedelapan Liga Spanyol. Dibuat semakin tidak sabar menanti hasil laga Barcelona dan Real Madrid di akhir pekan ini. Dipaksa berdebar menunggu aksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


Incoming search terms:

Persib: Maman Abdurahman Kembali Ke Posisi Semula

Posted: 20 Oct 2012 03:38 AM PDT

Persib Maman

Kapten Persib musim lalu Maman Abdurahman, sepertinya akan dikembalikan ke posisi semula sebagai bek tengah Maung Bandung. Hal ini adalah buntut dari kurang harmonisnya penampilan dua bek Persib Abanda Herman & Aang Suparman pada partai uji coba terakhir.

Menjamu Persibangga Purbalingga dalam laga uji coba kedua (Sabtu 20/10/12) besok, sepertinya pelatih Djajang Nurdjaman akan mengembalikan posisi Maman Abdurahman ke posisi bek tengah mendampingi Abanda Herman.

Sementara itu Aang Suparman yang baru bergabung dengan Persib musim ini, akan ditempatkan pada posisi bek kanan.

Selain kurang padunya duet Abanda & Aang, ternyata kurangnya stok pemain belakang Persib juga menjadi salah satu alasan kenapa Maman akan dikembalikan ke posisi semula.

"Kemungkinan untuk laga uji coba nanti Maman dan Aang akan saya ubah kembali posisinya. Untuk saat ini stok pemain belakang kanan kita masih kurang. Kemungkinan Maman akan dikembalikan pada posisinya dan Aang di bek kanan" jelas Dajang Nurdjaman Jumat (18/10/12).

Batalnya Michael Jamie Coyne untuk bergabung bersama Persib musim ini, ternyata cukup berpengaruh pada stok pemain belakang.

Seperti yang diketahui, pada laga terakhir Persib harus menelan pil pahit kalah dari tuan rumah Persibangga.

Dan Sabtu besok (20/10/12), Maung Bandung memiliki peluang untuk membalas kekalahan di stadion Ciamis.

Manchester United: Javier Hernandez Dirayu Fiorentina

Posted: 20 Oct 2012 03:34 AM PDT

Javier Hernandez

Situasi kurang menyenangkan yang dialami Javier Hernandez di Manchester United diendus oleh salah satu klub Serie-A Italia, Fiorentina. Kubu La Viola kabarnya telah menyiapkan dana 8 juta pounds untuk memindahkan Chicharito dari Old Trafford ke Artemio Franchi.

Setelah musim lalu menjadi andalan Sir Alex Ferguson di lini depan United bersama Wayne Rooney, kini nasib yang berbeda dialami oleh striker asal Meksiko itu. Ia hanya menjadi pilihan keempat dibawah Rooney, Robin van Persie, dan Danny Welbeck.

Statistik menunjukkan, Chicharito hanya diturunkan sekali sejak menit awal oleh Fergie sepanjang Premier League 2012-2013 ini berjalan. Itu terjadi saat The Red Devils menjamu Wigan Athletic.

Kubu Fiorentina menawarkan posisi inti pada Chicharito andai ia mau bergabung bersama klub asuhan Vincenzo Montella tersebut. Selain itu, bersama Chicharito, Fiorentina juga berambisi untuk masuk ke zona Liga Champions.

Fiorentina juga bersedia menggaji Chicharito sebesar 80.000 pounds per pekan, atau sama seperti yang ia terima di United saat ini.

Jika Chicharito mau bergabung, tentu akan menambah kuat armada Fiorentina. Seperti diketahui, awal musim ini Fiorentina sudah kedatangan para pemain berkualitas macam Alberto Aquilani, David Pizarro, Borja Valero, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, dan Juan Cuadrado.

0 comments:

Post a Comment