Twitter

Saturday, October 20, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Jose Mourinho: Barcelona Tak Boleh Dibandingkan dengan Real Madrid

Posted: 20 Oct 2012 03:16 AM PDT

Jose Mourinho Barcelona Tak Boleh Dibandingkan dengan Real Madrid

Menjelang pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Celta Vigo, Jose Mourinho menyebutkan bahwa Real Madrid tak bisa dibandingkan dengan Barcelona. Demikian pula sebaliknya, Barca tak boleh dibandingkan dengan Madrid. Kedua tim ini memiliki filosofi sepakbola yang berbeda.

Siapa yang gaya permainannya lebih hebat? Barcelona atau Real Madrid? Demikian yang sering diucapkan kebanyakan kalangan. Jose Mourinho, yang sudah dua tahun lebih menangani Los Blancos, tidak setuju dengan perbandingan semacam ini. Menurutnya, Barca dan Madrid memiliki filosofi berbeda.

"Sangat aneh membandingkan dua hal yang tidak bisa dibandingkan. Tak mungkin membandingkan Barca dengan Madrid. Jika ingin membandingkan, Anda bisa membandingkan Borussia Dortmun dengan Real Madrid karena (gaya main) kedua tim ini agak mirip. Mungki pula, Anda membandingkan Barcelona dan Arsenal karena keduanya memiliki prinsip yang sama. Madrid dan Barca memiliki filosofi yang berbeda."

Selain membicarakan Barca, Jose Mourinho juga mengupas lawan tanding Madrid pekan ini, Celta Vigo. The Special One tidak mau menganggap remeh tim promosi ini. Apalagi Celta memiliki waktu istirahat yang lebih banyak daripada Madrid karena cuma Park Chu-Yong yang berlaga di pertandingan internasional. Berbeda halnya dengan Madrid yang dilanda badai cedera gara-gara kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Saya suka Celta (Vig0) dan cara mereka bermain. Klub ini memiliki pemain-pemain berkualitas dan organisasi permainan yang rapi. Celta baru saja promosi ke Primera Division dan memiliki pelatih yang memiliki karakter kuat. Mereka juga akan tampil tanpa beban (karena bertandang ke Santiago Benabeu)."

"Celta punya waktu istirahat 15 hari untuk mempersiapkan laga melawan kami. Satu-satunya yang pergi (membela negara) adalah Park Chu-Yong. Sementara, pemain-pemain saya, bertanding di kualifikasi Piala Dunia dan baru datang hari Rabu."

The Special One sendiri tetap menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini. Real Madrid tak boleh kalah lagi jika ingin mempertahankan gelar.

"Kami tak boleh kehilangan angka. Kami harus memenangi laga ini," sebut Mou.

Prediksi Juventus vs Napoli, Sabtu 20 Oktober 23:00 WIB di TVRI

Posted: 20 Oct 2012 03:11 AM PDT

Juventus 4-2 Napoli

Jornada kedelapan Liga Italia Serie A 2012/2013 mempertemukan laga big match Juventus vs Napoli. Ini adalah pertemuan dua klub yang sama-sama kokoh di puncak klasemen. Inilah prediksi Juventus vs Napoli yang akan disiarkan Sabtu, 20 Oktober 2012 pukul 23:00 WIB di TVRI.

Juventus melakoni laga dengan sangat ambisius. Dua hal yang hendak mereka raih. Yakni 47 pertandingan tanpa satu pun kekalahan serta menjatuhkan mental Napoli yang terus menguntit Bianconeri sejauh delapan pekan Liga Italia Serie A.

Antonio Conte dihadapkan dengan kendala absennya beberapa pemain pilar. Di bawah mistar gawang, sang kapten Gianluigi Buffon tidak bisa tampil lantaran cedera yang menimpanya efek partai Kualifikasi Piala Dunia 2014. Di lini depan, Mirko Vucinic tidak akan bisa memperkuat timnya lantaran terserang flu.

Bagaimana dengan Napoli? Pelatih Walter Mazzarri tidak mau pulang dari Turin hanya dengan poin imbang. Kembali, laga kali ini adalah pertemuan dua tim yang sama-sama ingin menghancurkan mental lawan. Bila Napoli mampu membenamkan Juve di Juventus Arena, maka dalam jornada berikutnya Goran Pandev dkk. mampu bernapas lega. Hal demikian juga diungkapkan oleh Claudio Marchisio, yang menatap laga ini sebagai jenjang tes mental masing-masing klub.

Napoli lebih beruntung, pasalnya Mazzarri tidak dipusingkan dengan cedera pemain. Edinson Cavani dan Goran Pandev dipastikan masuk sebagai starter didukung oleh sosok kreator, Marek Hamsik.

Dalam lima pertandingan terakhir, Napoli sekali kalah oleh PSV dengan skor telak 3-0 4 Oktober 2012 lalu.

Juventus: Storari, Bonucci, Barzagli, Chiellini , L'steiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Giovinco, Matri

Napoli: De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Gamberini, Maggio, Inler, Behrami, Zuniga, Hamsik, Pandev, Cavani


Incoming search terms:

Prediksi Norwich vs Arsenal, Sabtu 20 Oktober

Posted: 20 Oct 2012 03:07 AM PDT

Norwich 1-2 Arsenal

Kesempatan meraih tiga angka terbuka lebar bagi Arsenal saat mereka akan bertandang ke Carrow Road dalam pertandingan antara Norwich City vs Arsenal, Sabtu (20/10/2012) pukul 23.30 WIB. Adalah penampilan tuan rumah musim ini yang menukik tajam dibanding musim lalu yang bisa membuat usaha Mikel Arteta dkk nanti menjadi agak ringan.

The Canaries saat ini berkutat di zona merah klasemen sementara, tepatnya di posisi 19, dengan raihan tiga poin, hasil dari tiga kali imbang dan empat kali kalah dalam tujuh pertandingan. Selisih gol mereka pun juga sangat buruk, yakni minus lima, hasil dari lima memasukkan dan 17 kali kebobolan.

Kondisi itu diperparah dengan kemungkinan absennya beberapa pemain Norwich. Harry Kane dipastikan absen, sementara tiga pemain lain, Robert Snodgrass, Simon Lappin, dan Steven Whittaker masih dinanti kesiapannya untuk pertandingan nanti.

Demi meladeni serangan Arsenal, Chris Hughton kemungkinan akan menanggalkan formasi 4-4-2 dan beralih ke pola 4-5-1 demi menahan kuatnya barisan tengah Arsenal.

Di kubu tamu, keyakinan tinggi diusung oleh para anak asuh Arsene Wenger. Terutama oleh Olivier Giroud yang di pertandingan terakhir liga sukses menorehkan gol pertamanya di Premier League.

"Thierry Henry butuh sembilan pertandingan untuk mencetak gol pertamanya. Dennis Bergkamp butuh tujuh pertandingan, sama seperti saya. Jadi jika saya bisa mengikuti jejak Dennis, tentu akan bagus," tutur Giroud.

Arsenal juga sedang berbahagia lantara Jack Wilshere sudah dinyatakan fit dan akan dibawa untuk pertandingan nanti meski kemungkinan Arsene Wenger tak akan terlalu memaksanya untuk langsung main.

Perkiraan susunan pemain:

Norwich (4-5-1): 1. John Ruddy; 2. Russell Martin, 20. Leon Barnett, 5. Sebastien Bassong, 18. Javier Garrido; 4. Bradley Johnson, 8. Jonny Howson, 27. Alex Tettey, 11. Andrew Surman, 12. Anthony Pilkington; 9. Grant Holt. Manajer: Chris Hughton

Arsenal (4-2-3-1): 24. Vito Mannone; 25. Carl Jenkinson, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 5. Thomas Vermaelen; 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 19. Santi Cazorla, 27. Gervinho, 9. Lukas Podolski; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

05-05-2012: Arsenal 3-3 Norwich

19-11-2011: Norwich 1-2 Arsenal

02-04-2005: Arsenal 4-1 Norwich

28-08-2004: Norwich 1-4 Arsenal

01-04-1995: Arsenal 5-1 Norwich

Prediksi SidomiNews: Norwich (32%) Draw (33%) Arsenal (35%)

Alan Pardew Yang Sudah Lama Mencintai Newcastle

Posted: 20 Oct 2012 03:03 AM PDT

Alan Pardew

Semasa menjadi pebola, Alan Pardew memang tak pernah bermain bagi Newcastle United. Ia pun baru berada di klub tersebut sejak akhir 2010 lalu sebagai manajer. Namun uniknya Pardew sudah lama merasa ia akan berjodoh dengan klub berjuluk The Magpies tersebut.

Pardew merasakan hal tersebut saat ia masih aktif sebagai pemain. Suatu ketika saat timnya bertandang ke St. James Park, Pardew menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu klub malam di sana, Tuxedo Princess, setelah bertanding.

Tak dinyana, awal rasa cinta Pardew pada Newcastle bermula ketika ia berada di klub malam yang terkenal karena bertempat di dua kapal ferry tersebut.

"Saya ingat ketika bermain di Newcastle dan mengunjungi Tuxedo Princess pada satu malam. Disitu saya mendapat gambaran tentang bagaimana kota ini beserta penduduknya. Masyarakat disini sangat menggilai sepakbola," buka manajer berusia 51 tahun itu.

"Kebanyakan fans Newcastle adalah kelas pekerja. Bahkan fans yang berpangkat tinggi disini juga berlatar belakang pekerja. Saya menyukai itu semua karena sepakbola adalah permainan yang mengutamakan kerja keras."

"Beberapa klub tak memiliki fans seperti itu. Kamu tak bisa membandingkan fans kami dengan fans Arsenal, sebagai contohnya, karena memang sangat berbeda. Begitu juga dengan fans Chelsea atau Spurs, mereka tidak seperti fans Newcastle."

Tuxedo Princess

Pardew juga menyebut fans lah yang menjadi pembeda dalam setiap pertandingan yang dilakoni Newcastle. Termasuk pertandingan bertajuk Tyne-Wear Derby kontra Sunderland yang akan berlangsung hari Minggu esok.

"Itulah kenapa pertandingan nanti akan berbeda. Dua tim dengan fans yang berstatus kelas pekerja akan datang bersama dan saling mendukung tim masing-masing. Itu adalah sesuatu yang brilian dan akan menciptakan atmosfer pertandingan yang gila."

Sayangnya, sejak resmi melatih Demba Ba dkk, Pardew sudah tak bisa berkunjung lagi ke Tuxedo Princess yang telah "pergi" sejak 2007 silam.

"Saya selalu tersenyum ketika mengingat malam itu. Malam yang sangat menyenangkan di Newcastle. Bisa datang kesini lagi dan menjadi manajer adalah keinginan yang menjadi nyata," tutup manajer bernama lengkap Alan Dave Pardew itu.

Rasa cinta Pardew dipastikan semakin besar setelah ia sepakat untuk menandatangani kontrak mewah berdurasi delapan musim bersama Newcastle pada bulan lalu.

Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Lionel Messi

Posted: 20 Oct 2012 02:58 AM PDT

Barcelona Tak Lagi Tergantung Pada Lionel Messi

Barcelona kemungkinan tidak akan memainkan Lionel Messi sebagai starter dalam lawatan mereka ke Riazor menghadapi Deportivo La Coruna. Perjalanan Messi dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 membuat hal ini mesti terjadi. Tidak masalah. Dalam era Tito Vilanova, meski King Leo menjadi sumber gol Barca, nyatanya Barca tak lagi tergantung pada sosok King Leo semata.

Pertandingan internasional selalu menjadi sesuatu yang menakutkan untuk sebuah tim. Seorang pelatih klub Eropa, harus pintar-pintar meracik strategi kalau-kalau salah satu pasukannya cedera kala membela negara, atau kelelahan. Tak terkecuali Barcelona. Bisa jadi Barca akan mengistirahatkan Lionel Messi kala bertandang ke markas Deportivo La Coruna demi menjaga agar King Leo tak kelelahan, lantas mengalami cedera. Masalahkah buat Barcelona?

Hingga saat ini, Messi adalah pencetak gol tersubur Barcelona. King Leo mengemas 12 gol dalam 11 pertandingan. Ia menyumbang 44% gol Baca. Namun, bukan berarti Barca hanya mengandalkan Messi.

Jika musim lalu kemenangan Barca identik dengan gol Lionel Messi; dan hasil buruk identik dengan kemandulan King Leo, kini tidak. Ada 4 kemenangan Barca yang dilalui tanpa satu gol pun dari Messi, yaitu menghadapi Valencia (1-0), Granada (2-0), Sevilla (menang 2-3), dan Benfica (0-2).

Andai Messi tak tampil penuh, ini kesempatan untuk David Villa atau Cesc Fabregas untuk unjuk gigi.  Villa sejauh ini memang sudah tampil dalam 7 laga. Tapi 6 di antaranya dilalui dengan muncul dari bangku cadangan. Dari segi persentase jumlah gol berbanding tembakan, Villa lebih unggul daripada Messi. Si Nomor 7 cuma butuh 6 tembakan untuk mencetak 3 gol (50%). Sementara King Leo memiliki persentase gol 21% dari total tembakan.

Cesc Fabregas yang sukses melakoni peran false nine di timnas Spanyol bisa menjadi pilihan pengganti peran Leo Messi. Plus, jangan lupakan Pedro Rodriguez yang sempat mencetak hattrick ke gawang Belarusia.

Selain King Leo yang mungkin akan duduk di bangku cadangan sementara waktu, Tito Vilanova kemungkinan akan merotasi pula sosok Javier Mascherano yang sama-sama mengalami perjalanan panjang setelah membela Argentina. Artinya, mungkin saja Marc Bartra, andai fit, dipasangkan dengan Gerard Pique.

Rotasi juga mungkin terjadi di sektor gelandang bertahan. Sergio Busquets yang tampil penuh dalam dua laga internasional Spanyol, bisa diganti oleh Alex Song.

Andai Tito benar-benar mencadangkan Messi, bukan berarti Barca kehilangan taji. Keadaan serupa pernah terjadi pada pertandingan Getafe vs Barcelona bulan lalu. Kala itu, King Leo turun dari bangku cadangan dan Barca menang 1-4.


Incoming search terms:

Juventus Harus Hancurkan Mental Napoli, Pinta Claudio Marchisio

Posted: 20 Oct 2012 02:55 AM PDT

Claudio Marchisio

Juventus akan melakoni laga big match dalam pekan kedelapan Liga Italia Serie A 2012/2013. Anak asuhan Antonio Conte dijadwalkan bertemu Napoli yang sama-sama berdiri di garda depan klasemen sementara. Claudio Marchisio pun meminta rekan-rekannya untuk menghancurkan mental Napoli.

Napoli terus menguntit langkah Juventus sejauh tujuh pekan Serie A. Dengan sama-sama mengemas 19 poin, Juve seolah terus ditekan dari belakang. Oleh karenanya, laga pekan ke delapan besok menjadi penentuan siapa yang lebih pantas difavoritkan meraih trofi Serie A musim ini.

Kami ingin mengalahkan mereka dalam rangka untuk menjatuhkan mental, tegas pemain yang masuk kandidat peraih Ballon d'Or.

Juventus dan Napoli adalah dua klub yang sama-sama difavoritkan meraih gelar musim ini. Keduanya tampil kompetitif. Namun Juventus mempunyai modal lebih banyak ketimbang Napoli jelang laga Sabtu (20/10/12) besok.

"Kami memiliki pemain yang lebih baik, sejarah yang lebih mengesankan dan ini berguna untuk meriah kemenangan," ujar gelandang Internasional Italia ini.

Sekalipun demikian, Juve harus tetap waspada. Dalam pertandingan reguler, apa pun bisa terjadi. Tegas Marchisio kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dalam permainan tunggal, apa pun bisa terjadi, tapi kami unggul atas Napoli pada jangka panjang. Sekalipun demikian kami harus tetap waspada. Mereka tim yang terus meningkat."

"Kami ingin mengalahkan mereka dalam rangka untuk menjatuhkan mental mereka. Perburuan gelar juara masih panjang. Tapi itu akan menjadi pukulan psikologis bagi mereka jika kita ambil tiga poin penuh."

Prediksi Liverpool vs Reading, Liga Inggris 20 Oktober

Posted: 20 Oct 2012 02:50 AM PDT

Liverpool 2-1 Reading, 2008

Manajer Brendan Rodgers meminta anak asuhnya untuk segera menggapai kemenangan di kandang sendiri saat pertandingan antara Liverpool vs Reading diadakan di Stadion Anfield, Sabtu (20/10/2012) pukul 21.00 WIB. Rodgers menilai, kemenangan pertama di kandang akan sangat menentukan perjalanan timnya setelah ini.

Sejauh musim 2012-2013 berjalan, Liverpool belum pernah mengecap satu kemenangan pun di Liga Inggris saat bermain di depan fansnya sendiri. Dari empat laga, mereka ditahan imbang Manchester City dan Stoke City, serta tumbang atas Manchester United dan Arsenal.

"Ketika Anda lihat performa kami saat main di kandang sendiri, sebenarnya permainan kami sudah bagus, kami hanya tidak beruntung mengenai hasil akhir. Fokus utama kami saat ini adalah meraih kemenangan pertama dan memanfaatkan momentum tersebut," pinta eks manajer Swansea City itu.

"Sekali kami mendapat hasil bagus, kami berharap bisa terus terbang. Kami benar-benar ingin membuat Anfield menjadi tempat yang menakutkan lagi bagi lawan."

Liverpool masih harus bermain tanpa Fabio Borini, Martin Kelly, Lucas Leiva, dan John Flanagan yang dibebat cedera.

Sementara itu, Jobi McAnuff dari kubu Reading mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai seorang Luis Suarez. Tak hanya karena kemampuannya membawa bola, namun juga kemampuan Suarez dalam melakukan diving.

Suarez dicerca banyak pihak pasca melakukan aksi tak terpuji dengan menjatuhkan diri di kotak penalti Stoke demi mendapat hadiah penalti kala timnya kesulitan membobol gawang Stoke.

"Kita harus berhati-hati ketika dekat denga pemain, terutama saat berada di dalam kotak penalti sendiri. Sudah ada beberapa kasus tentang Suarez mengenai aksinya itu."

Reading hanya akan kehilangan Adam Federici di pertandingan nanti karena cedera. Sementara kondisi Mikele Leigertwood juga masih meragukan untuk bisa main.

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 25. Pepe Reina; 47. Andre Wisdom, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 2. Glen Johnson; 4. Nuri Sahin, 24. Joe Allen, 8. Steven Gerrard; 31. Raheem Sterling, 30. Suso, 7. Luis Suarez. Manajer: Brendan Rodgers

Reading (4-4-2): 21. Alex McCarthy; 2. Chris Gunter, 5. Alex Pearce, 17. Kaspars Gorkss, 3. Nicky Shorey; 4. Jem Karacan, 20. Danny Guthrie, 14. Jimmy Kebe, 11. Jobi McAnuff; 10. Noel Hunt, 7. Pavel Pogrebnyak. Manajer: Brian McDermott

Head to head:

14-01-2010: Liverpool 0-1 Reading

03-01-2010: Reading 1-1 Liverpool

15-03-2008: Liverpool 2-1 Reading

09-12-2007: Reading 3-1 Liverpool

26-09-2007: Reading 2-4 Liverpool

Prediksi SidomiNews: Liverpool (35%) Draw (33%) Reading (32%)

PSSI KLB Ancol Tetap Daftarkan Firman Utina Cs Ke Piala AFF 2012

Posted: 20 Oct 2012 02:45 AM PDT

Timnas Indonesia KPSI

Meski AFF telah memastikan bahwa PSSI sebagai organisasi yang sah untuk menentukan wakil Indonesia di Piala AFF 2012, namun rencananya KPSI telah siap untuk mendaftarkan Firman Utina Cs sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFF di Malaysia November 2012 mendatang.

Meski begitu, kubu PSSI KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti ini tetap membuka peluang untuk harmonisasi timnas.

Menurut Direktur PT Liga Indonesia Syahril HM Taher, pihaknya akan mengakomodasi Timnas versi PSSI Djohar Arifin ke dalam penyatuan Timnas lewat forum Joint Committee Senin (22/10/12).

Dan di forum itu, rencananya akan dicari 35 pemain terbaik dari dua Timnas. Mekanismenya bisa dibagi 18 dan 17.

"Asal pelatihnya Riedl. Sedangkan Nil Maizar bisa jadi asisten atau direktur teknik" ujar Syahril Jumat, (19/10/12) seperti yang dilansir Beritajatim.

Namun, pemilik klub Persiba Balikpapan itu menegaskan bahwa pelatih Alfred Rield sudah harga mati bagi KPSI.

Dia menganggap Riedl memiliki jejak rekam yang lebih baik, ketimbang Nil Maizar. Terbukti Riedl mampu menaikkan peringkat Indonesia di FIFA sampai 139.

"Sekarang setelah Riedl, peringkat Indonesia terus merosot sampai 170. Ini bukan soal suka atau tidak suka. Tapi soal kita mau dipermalukan di internasional atau tidak? Kalau saya sih nggak ada urusan" tegas Syahril.

Syahril juga berharap AFF bersikap netral dalam melihat adanya dualisme Timnas di Indonesia yang masih dicoba diharmonisasikan melalui forum JC.

"Kalau bicara pragmatis, tentu ada negara-negara peserta AFF yang berkepentingan agar Timnas Indonesia yang berlaga adalah yang lemah. Karena pada AFF sebelumnya, kita runner up. Saya sih berharap AFF bisa netral dan obyektif" tutup Syahril.

Persib Kehilangan Kenji Adachihara, Persibangga Tambah Amunisi

Posted: 20 Oct 2012 02:41 AM PDT

Persib Kehilangan Kenji Adachihara, Persibangga Tambah Amunisi

Menjelang duel antara Persib Bandung melawan Persibangga di Ciamis pada Sabtu, 20 Oktober 2012 ini, Maung Bandung harus kehilangan salah satu pilarnya. Penyerang maut Kenji Adachihara kemungkinan tak bisa memperkuat Persib karena cedera. Sebaliknya, Persibangga justru mendapat tambahan amunisi dengan hadirnya Gunaryo, penyerang yang sebelumnya berkutat dengan cedera.

Duel Persib vs Persibangga menjadi pertandingan paling dinanti akhir pekan ini. Pasalnya, duel yang bertajuk 'laga balas dendam' ini, menjadi ajang pembuktian gengsi Persib Bandung. Sebelumnya, secara mengejutkan, Persibangga yang tampil di Divisi Satu PSSI, mampu menaklukkan Persib 1-0. Sayangnya, jelang duel maut ini, Persib kemungkinan besar kehilangan satu penyerangnya.

Adalah Kenji Adachihara yang tak bisa memperkuat Persib. Seperti dilansir oleh Pikiran Rakyat, Kenji mengalami cedera pada paha kanannya. Cedera ini sudah dialami Kenji sejak latihan pada Rabu lalu.

Hal ini dibenarkan oleh dokter tim Persib Bandung, dr. Ragi Ghani. Katanya, "Dia (Kenji) mengalami cedera di paha kanannya. Sebenarnya sudah ada perbaikan, namun karena tidak ikut dua kali program latihan, kemungkinan besok tidak diturunkan."

Persib Bandung sendiri belum bisa memastikan kapan penyerang haus gol ini bisa tampil. Dalam dua-tiga hari ke depan, akan ada observasi untuk cedera Kenji.

Sementara, keadaan sebaliknya berembus ke kubu Persibangga. Striker Gunaryo siap dimainkan setelah sebelumnya mengalami cedera. Kehadiran Gunaryo menambah optimiste klub Purbalingga ini. Demikian yang dituturkan oleh Rokhman Supriyadi, manajer klub.

"Sekarang dia (Gunaryo) sudah pulih, dan bisa diturunkan. Jadi yang membedakan kami dengan laga sebelumnya (saat menang 1-0 dengan Persib), pemain kami sekarang lebih komplit."

Apakah kehadiran Gunaryo akan mampu membawa Persibangga kembali meraup kemenangan sekaligus melekatkan label 'Pembunuh Raksasa' pada mereka? Atau kali ini giliran Persib yang meraih kemenangan di Stadion Galuh, Ciamis?

Alexandre Pato Sembuh, AC Milan Belum Tentu Memainkannya Kontra Lazio

Posted: 20 Oct 2012 02:36 AM PDT

Alexandre Pato

AC Milan mendapat kabar bahagia pasca sembuhnya Alexandre Pato dari cedera. Namun wakil presiden klub, Adriano Galliani menegaskan ia tidak mau mengambil risiko untuk pemain Internasional Brazil itu. Pato pun diragukan tampil saat AC Milan bertandang ke markas Lazio.

AC Milan kembali akan melakoni laga berat. Usai kalah dari Inter Milan dalam Derby Della Madonnina, anak asuhan Massimiliano Allegri dijadwalkan bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan Liga Italia Serie A.

Allegri patut lega, pasalnya ia mempunyai variasi baru untuk skua dlini depannya pasca sembuhnya Alexandre Pato dari cedera. Namun sebelum ia memutuskan menurunkan striker Brazil itu, ada baiknya ia mendengarkan kalimat Adriano Galliani sebagai berikut:

"Pato dalam kondisi baik dan dia telah berlatih dengan baik sejak dia kembali ke tempat latihan," tegas Galliani kepada Sky Sports Italia. Lanjutnya, "Namun, kita tidak boleh lupa bahwa dia telah absen dalam waktu yang lama. Dia butuh proses panjang untuk kembali turun ke lapangan."

Galliani yang baru-baru ini membela posisi Allegri di kursi kepelatihan AC Milan menyerahkan urusan Pato ini kepada sang pelatih. Allegri bebas apakah menurunkannya atau tidak. Kapasitas Galliani hanya mengingatkan dan tidka mau mengambil risiko. Tegas Galliani:

"Terserah Massimiliano Allegri, apakah ia memutuskan untuk menggunakannya atau tidak."

AC Milan saat ini berada di urutan ke-11 dengan tujuh poin. Laga melawan Lazio menjadi sangat penting mengingat I Rossoneri tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

0 comments:

Post a Comment