Twitter

Wednesday, August 8, 2012

Manado Today

Manado Today


Amerika Kucurkan US$ 18 Juta Untuk Ajarkan ‘Pacaran Sehat’

Posted: 08 Aug 2012 05:38 AM PDT

kekerasan dalam rumah tangga

Untuk mengatasi kekerasan dalam hubungan, pemerintah AS mengucurkan dana sebesar US$ 18 juta pada sebuah program yang disebut 'Start Strong'

Dalam upaya untuk mencegah hubungan kasar yang seringkali berakhir pada kekerasan, para pejabat di Amerika Serikat telah mengucurkann dana sebesar US$ 18 juta kedalam program ‘Start Strong’ yang mengajarkan remaja di 11 kota tentang cara kencan yang sehat.

Dalam program ‘Start Strong’ ini, komisi kesehatan masyarakat Boston yang bermitra dengan lembaga pelayanan sosial lokal menggelar acara tahunan ‘Break-Up Summit’ yang ketiga.

Pada seminar itu, sekitar 250 remaja diajarkan bagaimana untuk mengakhiri hubungan dengan cara yang tidak akan memicu respons negatif, seperti selingkuh, penghinaan publik atau sesuatu yang lebih buruk dari itu.

Nicole Daley, yang mengepalai Program ‘Start Strong’ Boston, mengatakan bahwa hubungan remaja yang buruk dapat menyebabkan masalah seperti depresi, rendah diri, merosotnya nilai akademis, dan bahkan kehamilan yang tidak diinginkan dalam kasus di mana salah satu pasangan mencoba untuk memanipulasi lainnya. Bahkan ada juga resiko konfrontasi fisik yang berbahaya.

Sekitar 10 persen siswa di Amerika, baik laki-laki maupun perempuan melaporkan bahwa pacar mereka secara fisik melakukan kekerasan fisik pada mereka tahun lalu, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Statistik CDC juga menunjukkan bahwa di antara orang dewasa yang menjadi korban perkosaan atau kekerasan fisik, 15 persen pria dan 22 persen wanita, pertama kali mengalami semajam tindakan kekerasan dari pasangan ketika mereka berusia antara 11 dan 17 tahun.

Remaja di seminar tersebut mengungkapkan bahwa media sosial membuat kencan di era modern ini menjadi lebih emosional.

Banyak yang mengatakan bahwa jika salah satu pasangan mengubah status Facebook-nya kembali ke ‘lajang’ adalah cara terburuk untuk putus dengan sang pacar.

“Seisi dunia tahu sebelum anda melakukannya. Sebuah hubungan itu bersifat pribadi dan seluruh dunia tidak boleh tahu tentang hal itu.” tutur seorang pelajar senior, Cassie Desrochers (17).

Inilah Stevie Wonder, Kucing Buta yang Gemar Main Piano

Posted: 08 Aug 2012 03:14 AM PDT

Stevie Wonder blind cat

Kucing buta bernama Stevie Wonder ini gemar memainkan piano

Seekor kucing buta bernama bernama Stevie Wonder benar-benar telah mengejutkan para penjaganya di penampungan hewan Wood Green, Cambridgeshire, dengan mengembangkan minatnya dalam bermain piano.

Para staf percaya bahwa kucing berusia enam tahun ini menekan tombol piano karena suaranya membantu menghubungkan dirinya dengan dunia luar.

Ketika Stevie, yang dinamai sesuai dengan penyanyi sekaligus pianis buta Amerika yang terkenal, Stevie Wonder ini ditemukan, ia penuh dengan kutu, menderita cacingan, memiliki hernia di perutnya dan kedua matanya hilang.

Dokter hewan tidak yakin apakah matanya ini merupakan hasil pembedahan atau karena ia lahir cacat.

Tapi setelah ia dibawa ke rumah untuk dirawat oleh salah seorang staf, mereka melihat betapa dia tampak menikmati mendengarkan piano yang dimainkan.

Beverley Street, wakil manajer kesejahteraan kucing di tempat penampungan itu percaya bahwa kucing buta ini merasa nyaman dengan mendengar suara yang dibuat oleh gerakannya.

Sekarang kucing ini menghabiskan waktunya sebanyak mungkin diatas tuts piano di rumah pemilik sementara nya.

“Anda tidak akan menyangka bahwa Stevie seekor kucing buta. Dia begitu senag bermain seperti seekor anak kucing.” jelas Street.

Street mengatajab bahwa Stevie tampaknya menikmati suara piano dan sering melompat di pangkuannya saat ia sementara memainkan alat musik itu.

“Karena dia tidak dapat melihat, kemampuan indera lain milik Stevie meningkat tajam, dan pendengarannya luar biasa. Dia suka melompat, bermain dan menjelajahi rumah. Dia benar-benar adalah suatu keajaiban.” ungkap Street.

Roy Antigua, Pria Pemalsu Identitas yang Buat Polisi AS Kebingungan

Posted: 07 Aug 2012 07:40 PM PDT

biggest ID fake US

Sejumlah identitas palsu yang ditemukan di rumah Roy Antigua (kiri atas)

Beberapa orang mungkin mengenal Roy Antigua sebagai agen CIA, anggota NASA atau bahkan dokter, namun pihak kepolisan Amerika Serikat (AS) memastikan bahwa semua identitasnya tersebut palsu, dan bahkan mereka meminta bantuan guna mengetahui identitas seberanya dari Antigua.

Petugas kepolisian di New Port Richey, Florida, meminta bantuan publik setelah mereka secara mengejutkan menemukan sejumlah ID palsu dan seragam di rumah Antigua.

Mereka menemukan medali militer AS, kartu identifikasi dari NASA, CIA dan Homeland Security, helm penerbangan, seragam dari Bea Cukai AS, Angkatan Laut, dan bahkan plat diplomatik.

Selain itu, petugas juga menemukan tas dokter penuh dengan peralatan serta foto Antigua memegang bayi yang baru lahir.

“Kami perlu tahu, dari awal sampai akhir, siapa itu Roy Antigua?” Kepala polisi New Port Richey, James Steffens mengatakan pada konferensi pers pada Senin (06/08).

Berdasarkan laporan Fox News, polisi menggeledah rumah Antigua setelah petugas dari New Port Richey, Edward Campbell menghentikan pria tersebut dalam sebuah pemeriksaan lalu lintas rutin, dan curiga ketika ia menggunakan kartu US Coast Guard sebagai ID.

“Kartu itu tidak mempunyai chip emas yang biasanya ada. Dan bagian belakang ID itu mirip kartu hotel.” tuturnya.

Antigua sekarang berada di penjara setelah ditangkap karena mengemudi tanpa lisensi dan pelanggaran pembebasan bersyarat, dan polisi saat ini meminta bantuan untuk menentukan apakah ia sebelumnya pernah melakukan kejahatan lain.

Belum bisa dipastikan apakah Antigua menggunakan kartu ID palsu serta seragam yang ditemukan di rumahnya untuk mengelabui orang dengan identitas palsu, meskipun ia pernah diketahui pernah sekali berpura-pura menjadi penjaga pantai.

Steffans ingat bahwa ia pernah melihat Antigua pada acara Hari Pahlawan di pemakaman, di mana ia mengenakan seragam penjaga pantai dan memperkenalkan dirinya sebagai seorang Mayor.

0 comments:

Post a Comment