Twitter

Friday, August 24, 2012

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru


Asus Zenbook UX32A: Review, Fitur, dan Harga

Posted: 23 Aug 2012 08:48 PM PDT

Asus Zenbook UX32A

Jika anda ingin memiliki laptop dengan berat yang ringan, maka Asus Zenbook UX32A adalah pilihannya hal ini dikarenakan beratnya hanya 3,3 pounds, jika dilengkapi dengan AC adapter, maka beratnya bertambah menjadi 3,8 pounds. Dengan berat yang ringan ini, tentu saja, anda akan dengan mudah membawanya kemanapun anda butuhkan. Selain beratnya yang ringan, Asus Zenbook UX32A juga dipilih dikarenakan oleh sejumlah fitur yang memiliki kualitas yang tinggi.

Deskripsi produk Asus Zenbook UX32A

Jika anda bertanya mengapa Asus Zenbook UX32A begitu ringan, maka salah satu jawabannya adalah karena dimensi produknya juga kecil, hanya 12.8 x 8.8 x 0.2 – 0.7 inch (W x D x H). Desainnya yang minimalis menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Jika pada produk Asus sebelumnya, desain laptopnya agak sulit untuk dibuka, maka hal tersebut telah diperbaiki untuk desain produk Asus Zenbook UX32A. Selain itu, touch pad – nya lebih responsif, dan keywboard-nya lebih nyaman untuk digunakan.

Fitur-fitur Asus Zenbook UX32A

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh laptop dengan layar 13,3 inch ini. Hal pertama yang menjadi perhatian adalah processor yang digunakannya. Processor tersebut adalah 1.4GHz Intel Core i3-2367M dengan dilengkapi oleh Chipset Intel HM76 dan Graphics Intel HD 3000. Tidak hanya itu, sistem operasi yang digunakan pun sudah canggih yakni Windows 7 Home Premium (64-bit). Hal-hal tersebut tentu saja sangat membantu untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan anda yang berkaitan dengan penggunaan komputer. Bahkan jika anda akan menyimpan data yang telah anda kerjakan, anda bisa langsung menyimpannya saat itu juga tanpa takut overload dalam waktu singkat. Hal ini dikarenakan Asus Zenbook UX32A dilengkapi dengan hard drive 500GB 5,400rpm / 32GB SSD dan memori sebesar 4GB, 1,333MHz DDR3.

Namun jika anda membutuhkan lebih banyak memori untuk menyimpan data-data tersebut, maka anda bisa menggunakan flash disk atau hard drive portable. Untuk menghubungkannya, Asus Zenbook UX32A telah menyediakan 3 USB 3.0 dan SD card slot. Jika anda ingin mengambil atau mentransfer data dari dan ke Asus Zenbook UX32A, maka anda bisa menggunakan Bluetooth. Selain itu, jika anda ingin menghubungkan laptop anda ke jaringan internet, maka anda tinggal mencari Wi-Fi area, karena laptop dari Asus ini telah dilengkapi dengan Ethernet via dongle dan 802.11n Wi-Fi.

Fitur-fitur yang baru saja anda baca merupakan fitur tambahan yang biasanya ada pada laptop, sedangkan fitur yang harus ada adalah tentang kualitas layar 13,3 inch Asus Zenbook UX32A. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layar tersebut, hal ini dikarenakan Asus Zenbook UX32A dibuat dengan upgrade layar IPS dalam full HD dengan resolusi sebesar 1.920×1.080 pixels. Ditambah lagi dengan jutaan warna yang tajam dan cahaya yang terang membuat layar tersebut menjadi sangat berkualitas.

Layar tersebut sangat diperlukan untuk membaca teks yang muncul saat anda mengetik. Hasilnya teks terlihat sangat jelas. Selain itu, gambar yang ditampilkan untuk melihat foto akan sangat menakjubkan dengan beraneka ragam warna tersebut. Belum lagi rasa takjub yang akan anda ekspresikan saat anda bisa dengan jelas melihat setiap detail video atau film dengan baik meskipun mereka bergerak dengan cepat. Belum lagi dengan adanya stereo speaker yang dapat menambahkan efek video atau film. Fitur-fitur Asus Zenbook UX32A tersebut bisa anda dapatkan hanya dengan harga sekitar Rp 7.650.000.

Spesifikasi Asus Zenbook UX32A

- Processor: 1.4GHz Intel Core i3-2367M
- Memory: 4GB, 1,333MHz DDR3
- Hard drive: 500GB, 5,400rpm + 32GB SSD hybrid
- Chipset: Intel HM76
- Graphics: Intel HD 3000
- Operating system: Windows 7 Home Premium (64-bit)
- Dimensions (W x D x H): 32,5 x 22,3 x 0,5-1,8 cm
- Ukuran layar: 13,3 inchi
- Berat / berat dengan adaptor: 1,5 kg / 1,7 kg

Kesimpulan

Kelebihan:
- Lebih murah dibanding Asus Zenbook tipe lain
- Design cukup bagus
- Harga cukup terjangkau
- Backlit keyboard

Kekurangan:
- Prosesor masih menggunakan Intel Sandy Bridge
- Kartu grafis masih menggunakan Intel HD 3000
- Lebih berat dibanding ultrabook merk lain

The post Asus Zenbook UX32A: Review, Fitur, dan Harga appeared first on blog.anugrahpratama.com.

Acer Timeline U: Review, Fitur, dan Harga

Posted: 23 Aug 2012 04:39 PM PDT

Acer Timeline U

Sekarang ini, kemajuan teknologi sedang diwakili oleh kemajuan laptop, salah satunya adalah Acer Timeline U. Acer merupakan salah satu merk elektronik terkenal dan terbesar di dunia. Banyak sekali produk yang telah dibuat oleh Acer dengan segala macam fitur yang terdapat di dalamnya. Kali ini Acer menyempurnakan bentuk sebelumnya dalam Acer Timeline U. Meskipun produk ini juga belum tentu dikatakan sempurna, namun setidaknya produk ini mampu memuaskan masyarakat yang melek teknologi.

Deskripsi produk Acer Timeline U

Acer Timeline U memiliki dimensi produk berukuran 13.4 x 9.6 x 0.8 inches. Beratnya pun hanya 4.2 pounds, jika ditambah dengan AC adapter, maka beratnya menjadi 5 pounds. Jika dilihat dari ukurannya, laptop ini dapat dikatakan sebagai laptop yan tebal dan berat di kelasnya, 14 inches. Namun, anda tidak perlu cemas, karena meskipun tebal dan berat, laptop ini tetap mudah untuk dibawa kemana-mana. Acer Timeline U tidak hanya mampu menyedot perhatian masyarakat melalui bentuk yang simpel tapi elegan, tapi juga dari fitur-fitur luar biasa yang terdapat di dalamnya.

Fitur-fitur Acer Timeline U

Acer Timeline U dibuat dengan menggunakan processor 1.7GHz Intel Core i5-3317U. Selain itu, dukungan dari Chipset Intel HM77 dan Graphics Nvidia geforce GT 640M LE (1GB) / Intel HD 4000 membuat processornya bisa bekerja dengan sangat baik saat anda mengerjakan tugas atau pekerjan menggunakan laptop ini. Selain itu, jika anda ingin menyimpan data penting, maka anda bisa dengan leluasa menyimpannya dalam hard drive 500GB, 5,400rpm + 20GB SSD hybrid dan memori sebesar 4GB, 1,333MHz DDR3. Semuanya terdapat dalam satu produk Acer yaitu Acer Timeline U.

Selain itu, anda juga bisa melihat file yng telah anda simpan dengan mudah di layar 14 inches tersebut. Tampilan yang akan keluar adalah tampilan yang terang dan jelas. Jika anda membuka teks, maka teks yang ditampilkan merupakan teks yang sangat jelas pada sistem operasi Windows 7 Home Premium (64-bit). Jika anda membuka file lain berupa foto atau gambar, maka keduanya bisa dilihat dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan Acer Timeline U memiliki kualitas layar dengan resolusi 1.366×768 pixels dan dilengkapi dengan warna yang tajam dan beraneka ragam.

Jika anda ingin mengetahui kualitas gambar yang bergerak seperti video atau film, maka anda bisa mencoba media player-nya. Agar efek video atau film yang anda tonton bisa lebih menakjubkan, maka Acer Timeline U telah siap dengan audio speaker yang baik. Namun tentu saja, jika anda menyalakannya di tempat yang sangat riuh dan berisik, maka suara tersebut tidak akan keluar secara optimal. Hal ini terjadi tidak hanya pada produk Acer, tapi pada semua produk laptop di dunia.

Fitur lain yang bisa anda nikmati adalah Webcam. Anda bisa berfoto dan bergaya di depan laptop anda dengan menggunakan Webcam yang memiliki resolusi sebesar 1.280×720 pixels. Selain itu, 2 USB 3.0 dan SD card reader menjadi konektor yang tersedia pada Acer Timeline U. DVD burner pun menjadi drive optik yang diandalkan oleh Acer. Ditambah lagi dengan adanya Ethernet, 802.11n Wi-Fi dan Bluetooth sebagai jaringan yang baik. Keyword dan touch pad – nya pun sangat nyaman untuk digunakan. Semua fitur-fitur Acer Timeline U bisa anda dapatkan hanya dengan harga $779 atau sekitar 7 jutaan.

Spesifikasi Acer Timeline U

- Processor: 1.7GHz Intel Core i5-3317U
- Memory: 4GB, 1,333MHz DDR3
- Hard drive: 500GB, 5,400rpm + 20GB SSD hybrid
- Chipset: Intel HM77
- Graphics: Nvidia GeForce GT 640M LE (1GB) / Intel HD 4000
- Operating system: Windows 7 Home Premium (64-bit)
- Dimensions (W x D x H): 34 x 24,4 x 2 cm
- Ukuran layar: 14 inchi
- Berat / berat dengan adaptor: 1,9 kg / 2,3 kg

Kesimpulan

Kelebihan:
- Kartu grafis Nvidia
- Ultrabook yang dilengkapi DVD drive
- Harga cukup terjangkau
- Backlit keyboard

Kekurangan:
- Kualitas layar biasa-biasa saja
- Lebih berat dibanding ultrabook merk lain

Incoming search terms:

dvdrw acer timeline, hp envy sleekbook harga, komponen komputer terbaru, spesifikasi iphone 5 2012

The post Acer Timeline U: Review, Fitur, dan Harga appeared first on blog.anugrahpratama.com.

0 comments:

Post a Comment