Twitter

Tuesday, August 28, 2012

Manado Today

Manado Today


Merokok Ganja di Usia Muda Beresiko Turunkan IQ

Posted: 28 Aug 2012 01:23 AM PDT

merokok ganja turunkan iq

Merokok ganja sejak usia muda beresiko turunkan IQ

Menurut sebuah penelitian, orang yang merokok ganja pada usia muda menghadapi risiko penurunan yang signifikan pada IQ mereka. Temuan ini berasal dari sebuah studi dari sekitar 1.000 orang di New Zealand.

Seperti yang dilansir BBC, sebuah tim internasional menemukan bahwa orang-orang yang mulai menggunakan ganja di bawah usia 18 tahun saat otak mereka masih berkembang, mengalami penurunan dalam IQ.

Seorang pakar di Inggris mengatakan penelitian ini bisa menjelaskan mengapa orang-orang yang menggunakan obat-obatan terlarang sering kurang berprestasi.

Para peneliti telah mengikuti kehidupan sekelompok orang dari Dunedin di Selandia Baru selama lebih dari 20 tahun.

Mereka mengevaluasi mereka sejak anak-anak sebelum mereka mulai menggunakan ganja, dan kemudian mewawancarai mereka berulang kali, sampai mereka berusia 38 tahun.

Setelah memasukkan faktor-faktor lain seperti alkohol atau ketergantungan tembakau dan penggunaan narkoba lainnya, serta jumlah tahun yang dihabiskan mereka di bidang pendidikan, para peneliti menemukan bahwa mereka yang terus-menerus menggunakan ganja mengalami penurunan pada IQ mereka. Dan semakin banyak orang merokok ganja, semakin besar penurunan terhadap IQ mereka.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang mulai menggunakan ganja pada masa remaja dan kemudian melanjutkan kebiasaan itu selama bertahun-tahun, rata-rata menunjukkan penurunan IQ sebesar 8 poin.

Bahkan, menghentikan atau mengurangi penggunaan ganja tidak mampu sepenuhnya mengembalikan IQ yang hilang itu.

Para peneliti, yang menulis dalam jurnal Proceedings US National Academy of Sciences, menemukan bahwa penggunaan ganja secara terus-menerus selama lebih dari 20 tahun, dikaitkan dengan penurunan neuropsikologi, dan penurunan yang lebih besar ditemukan secara jelas pada para pengguna dengan dosis tinggi.

Salah satu anggota tim, Prof Terrie Moffitt dari King College London Institute of Psychiatry, mengatakan penelitian ini bisa memiliki dampak yang signifikan pada pemahaman kita tentang bahaya yang ditimbulkan oleh penggunaan ganja.

Oprah Masih Puncaki Daftar Selebriti Dengan Bayaran Tertinggi

Posted: 28 Aug 2012 12:03 AM PDT

oprah winfrey show

Oprah Winfrey masih menempati posisi teratas selebritis dengan penghasilan tertinggi selama empat tahun berturut-turut (Blue Wasp/Splash News/Newscom)

Forbes baru saja merilis daftar tahunan dari para selebriti dengan bayaran tertinggi, dan Oprah Winfrey masih mempertahankan tempatnya di urutan teratas daftar untuk tahun keempat berturut-turut.

Meskipun penghasilan sang maestro media ini turun secara mengejutkan ke angka 125 juta dolar dari tahun lalu. Namun ia tetap menjadi pemuncak pada daftar dengan total pendapatan dari bulan Mei 2011 sampai Mei 2012 sebesar 165 juta dolar.

Pada bulan Mei lalu Oprah mempensiunkan acaranya yang paling sukses yakni “The Oprah Winfrey Show” setelah menjalankan acara tersebut selama 25-tahun.

Menempati posisi kedua adalah sutradara “Transformers”, Michael Bay, yang mencatatkan pendapatan sebesar 160 juta dolar. Sementara itu sang ikon Hollywood, sutradara Steven Spielberg berada pada tempat ketiga dalam daftar Forbes, dengan pendapatan sebesar 130 juta dolar.

Produser film AS, Jerry Bruckheimer menempati urutan ke empat dengan pendapatan 115 juta dolar, disusul oleh penyanyi rap sekaligus produser rekaman Dr. Dre pada posisi ke lima, dimana rapper dengan nama asli Andre Romelle Young tersebut berhasil membukukan penghasilan sebesar 110 juta dolar.

Sementara itu, produser musik asal Inggris yang terkenal dengan komentar-komentar pedasnya sebagai juri American Idol, yaitu Simon Cowell berada pada peringkat ke sepuluh dengan pendapatan 90 juta dolar.

Bintang Mission Impossible, Tom Cruise yang baru-baru ini dilanda perceraian dengan sang istri Katie Holmes, berada pada urutan ke -13 dalam daftar ini dengan pendapatan 75 juta dolar.

Orang Tertua di Dunia Rayakan Ultah ke-116

Posted: 27 Aug 2012 08:04 PM PDT

Besse Cooper, world oldest person

Besse Cooper merayakan ulang tahunnya yang ke-116

Besse Cooper dari Monroe, Georgia, merayakan ulang tahunnya yang ke-116 pada Minggu (26/08), dikelilingi oleh teman-teman dan keluarga di rumah jompo di mana dia sekarang tinggal.

Bersama orang-orang terkasih Besse merayakan hari istimewa itu, dan menurut anaknya Sidney Cooper, sang ibu yang merupakan orang tertua di dunia itu tidak mengharapkan sebuah perayaan besar untuk hari ulang tahunnya itu.

Ketika ditanya tentang rahasianya hidup panjangnya, Besse menyatakan “Saya tidak mencampuri urusan orang lain, dan tidak makan junk food,” dalam komentarnya kepada Guinness World Records.

“Dia tidak pernah menjalani operasi selama hidupnya,” kata Sidney Cooper kepada Georgia Health News.

Ia juga menjelaskan salah satu rahasia kesehatan ibunya itu adalah karena ia menghindari makanan berlemak dan banyak makan sayuran.

“Dia tidak pernah makan junk food,” jelas Sidney sambil menambahkan meskipun ibunya menikmati makan keripik kentang, daging, telur dan ayam goreng, namun semuanya dalam jumlah moderat.

Besse lahir pada 26 Agustus 1896, di Sullivan, Tennessee, dan pindah ke Georgia pada tahun 1917.

Dia menikah dengan suaminya Luther Cooper pada tahun 1924, dan mereka memiliki empat orang anak: Angie, Luther, Sidney dan Nancy. Suaminya meninggal pada tahun 1963 dan dia tidak pernah menikah lagi.

Pejabat lokal Georgia merayakan ulang tahun Besse dengan mendedikasikan sebuah jembatan yang dinamai sesuai dengan namanya sebagai suatu bentuk penghormatan bagi dirinya.

Menurut Guinness Book of World Records, Cooper telah disertifikasi sebagai orang tertua di dunia pada bulan Januari 2011.

Tapi kemudian wanita lain kelahiran Brasil bernama Maria Gomes Valentin, ditemukan 48 hari lebih tua darinya.

Namun Valentin meninggal pada tanggal 21 Juni 2011, dan Besse kembali diangkat sebagai orang tertua di dunia.

Sekitar 2 persen dari penduduk AS diklasifikasikan sebagai centenarians, yaitu orang-orang yang berusia 100 tahun atau lebih.

Teman Anda Seorang Psikopat? Ketahui Lewat Tweetnya

Posted: 27 Aug 2012 06:49 PM PDT

psychopath test

Peneliti mengklaim bahwa tweet seseorang dapat mengungkapkan apakah dia seorang psikopat

Ternyata tweet seseorang dapat mengungkapkan apakah dia seorang psikopat atau tidak, dan hal ini dapat diketahui dengan sering tidaknya ia menggunakan kata-kata seperti ‘mati’, ‘membunuh’ dan ‘mengubur’ di antara tanda-tanda peringatan kunci.

Menurut penelitian oleh para profesor ilmu komputer dan mahasiswa doktoral di Yayasan Privasi Online London, mengumpat terlalu banyak juga menjadi salah satu kriteria sesorang adalah psikopat.

Para peneliti mengklaim bahwa pilihan kata para pengguna Twitter menunjukkan ciri-ciri kepribadian mereka, dan penelitian itu dapat digunakan oleh polisi untuk mengidentifikasi potensi ancaman atau digunakan oleh para bos dalam merekrut karyawan mereka.

“Orang-orang membuat penilaian tentang orang lain berdasarkan media sosial. Perusahaan bahkan ada yang akan melakukan ini ketika mempekerjakan anda.” kepala yayasan, Chris Sumner memperingatkan.

“Namun, hampir semua penelitian mengatakan bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut sebelum skrining media sosial dipertimbangkan untuk digunakan.

Seperti yang dilansir Dailymail, dalam studi sebelumnya telah melihat hubungan antara kesehatan mental seseorang dan bahasa mereka, tetapi hanya sedikit yang berfokus pada media sosial yang digunakan oleh jutaan orang setiap harinya untuk berbagi pikiran dan perasaan mereka dengan dunia.

Profesor ilmu komputer, Taghi Khoshoftaar, dan mahasiswa doktoral, Randall Wald, menerapkan rumus psikologis yang ada kepada cara menulis seseorang untuk menentukan apakah mereka adalah psikopat.

Mereka menggunakan program komputer untuk memindai tweet serta melihat jawaban kuesioner dari hampir 3.000 relawan, dan menemukan sekitar 1,4 persen menunjukkan kecenderungan psikopat.

Tetapi penelitian ini terbatas, dimana program komputer tidak dapat mengenali kata-kata singkatan umum yang ada di Twitter.

Waduh! Wanita Ini Bisa Orgasme 100 Kali Dalam Sehari

Posted: 27 Aug 2012 06:00 PM PDT

Kim Ramsey 2

Bahkan hanya melakukan pekerjaan rumah dapat membuat Kim Ramsey (44) mengalami klimaks

Sebagian wanita orang berpura-pura mengalaminya, sementara yang lain berusaha mendapatkannya, namun bagi Kim Ramsey hal tersebut adalah suatu kutukan, karena dia harus mengalami hingga 100 orgasme setiap harinya.

Wanita berusia 44 tahun itu memiliki kondisi medis yang membuatnya merasa terus-menerus terangsang.

Bahkan dengan gerakan panggul sedikit saja di kereta api, di mobil, bahkan saat melakukan pekerjaan rumah tangga dapat memicu klimaks bagi Kim.

Namun karena volumenya terlalu sering, hal ini mebuat Kim menjadi lelah, sakit dan tidak mampu memiliki hubungan seksual yang normal.

Kim merupakan seorang perawat berasal dari Hitchin, Hertfordshire, Inggris dan didiagnosa menderita Persistent Genital Arousal Disorder (PGAD).

Para dokter percaya bahwa sindrom yang tidak dapat disembuhkan ini disebabkan oleh kecelakaan yang dialaminya pada tahun 2001 lalu ketika ia jatuh dari tangga.

Kecelakaan itu mungkin telah menyebabkan kista Tarlov pada punggungnya, pada titik dimana orgasme pada wanita berasal.

“Wanita lain bertanya-tanya bagaimana untuk mendapatkan orgasme. Namun, saat ini aku bertanya-tanya bagaimana untuk menghentikannya, ” tuturnya kepada The Sun.

Sejak pindah ke Montclair, New Jersey, Kim pertama kali mengetahui masalahnya itu pada 2008 silam setelah berhubungan seks dengan pacar barunya.

“Aku mengalami orgasme terus-menerus selama empat hari. Saya pikir saya akan menjadi gila.” ungkap Kim.

“Kami mencoba segalanya untuk membuatnya berhenti. dari berjongkok, bernapas dalam-dalam, dan aku bahkan duduk di atas kacang polong beku tetapi orgasme dan gairah seksual itu berlangsung selama 36 jam. Aku harus mengalami sekitar 200 orgasme selama periode itu. Rasa sakit dan kelelahan itu sangat menyiksa.” jelasanyya lagi.

Sekarang Kim merasa sulit untuk menjalani kehidupan sehari-hari, dihantui kekhawatiran tidak akan bisa mengontrol gairah seksualnya.

“Bayangkan merasa terangsang tiba-tiba saat bangun pagi. Aku bahkan pernah mengalaminya di depan umum.” ceritanya.

Meskipun telah mengunjungi beberapa orang pakar tentang kondisinya ini, para dokter tersebut tetap tidak mampu membantu Kim.

Kondisi ini sangat langka dan sejauh ini sangat sedikit penelitian yang dilakukan terhadap kondisi ini.

0 comments:

Post a Comment