Twitter

Tuesday, August 28, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Kasus Sampang, Bukti Pemerintah tak Tegas

Posted: 28 Aug 2012 06:28 PM PDT

Syahganda Nainggolan (IST)

itoday - Penyerangan warga Syiah di Sampang, Madura menjadi bukti pemerintah tidak tegas terhadap orang-orang yang melakukan kekerasan.

“Pemerintah baik pusat dan daerah harus menjadi contoh ketegasan sikap serta untuk pelaksanaan aturan hukum,” kata disampaikan Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan dalam rilis kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/8).

Menurut Syahganda, ketegasan pemerintah pusat dan daerah agar kasus-kasus budaya kekerasan dengan segala motif yang menyertainya tidak berulang di tempat mana pun, demi memelihara harmoni dalam dinamika kemasyarakatan Indonesia.

“Potensi konflik di tengah masyarakat tidak akan meledak apalagi menimbulkan kerugian jiwa yang menggetirkan, bila pemerintah berperan sebagai pengayom sekaligus mengantitipasinya berdasarkan pendekatan dialogis,” ujar Syahganda.

Kata Syahganda, sejauh ini pemerintah tidak cekatan menghadapi problematika kemasyarakatan utamanya yang berujung ke tataran konflik. “Dapat dikatakan peran pemerintah tergolong abai dalam mengatasi persoalan besar yang mengimpit antarkelompok masyarakat baik atas dasar agama, ekonomi, maupun aspek kehidupan lainnya,” paparnya.

Ia juga mengutarakan, pemerintah sebenarnya tahu bahwa masyarakat saat ini mudah meledak, tapi praktis tanpa tindakan yang berarti untuk menghentikannya.

Trik Menghindari Kantuk Saat Mengemudi

Posted: 28 Aug 2012 05:18 PM PDT

nyetir-ngantukRASA kantuk dapat mengancam nyawa Anda, terutama saat mengemudikan kendaraan.

Rea pengganti sementara Stoner

Posted: 28 Aug 2012 09:36 AM PDT

Rea sudah tak sabar gantikan Stoner

 

jonanthan,rea,repsol,hondaINDONEWS – Akibat cedera yang didapatnya saat GP Amerika di sirkuit Indianapolis Stoner terpakasa harus beristirahat lebih dari 3 pertandingan, tim pabrikan repsol Honda sudah menyiapkan pebalap pengganti untuk mendampingi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda. Jonathan Rea inilah nama pebalap yang akan menggantikan posisi Stoner, Rea mengaku opotimis dapat beradaptasi dengan baik denga motor Rc213V milik Stoner.

Minggu kemarin, pihak Honda mengumumkan Rea akan menjalani beberapa tes bersama tim MotoGP. Pembalap Superbike itu akan menggantikan posisi Stoner, seandainya memang benar harus absen untuk memulihkan cedera pergelangan kakinya.

Rea akan melakukan tes di Misano dan Aragon. Tes itu akan menjadi pertama kali menjajal motor kekuatan 1000cc. Namun, Rea percaya sudah siap karena pernah menggeber motor Honda 800cc dan berpengalaman di WSBK.

Cedera pergelangan kaki paksa Stoner rehat

"Perbedaan terbesar saya antara motor Superbike dan MotoGP adalah ban dan remnya. Mesin dan paket elektronik yang kami miliki (di Superbike) kurang canggih," ungkap Rea dilansir dari Autosport, Senin (27/8/2012).

Pembalap asal Inggris ini sadar, motor MotoGP kali ini (1000cc) lebih cepat dari sebelumnya (800cc). Namun, Rea mengaku sudah tidak sabar untuk menggeber motor Repsol Honda lagi.

"Motor 1000cc lebih cepat ketimbang 800cc yang saya tunggangi sebelumnya. Namun, saya sudah cukup kenal dengan motor. Motor ini seperti binatang. Mesin balap yang tepat. Jadi, saya sudah tidak sabar dengan tantangan ini," tandasnya.

 

 

 

Rea pengganti sementara Stoner

Cara Main Musik Bikin Melongo

Posted: 28 Aug 2012 08:07 AM PDT

Ayo nge-dance! Lihat nih sobat kustomisasi alat musik elektronik. Cara memainkannya pun bikin melongo!

This is Coolest Way How to Play Music

Cool music

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bugil Selebritas dan Ulah Para Hacker

Posted: 28 Aug 2012 07:54 AM PDT

Foto Bugil Selebritas dan Ulah Para Hacker

Foto mereka menyebar ke seluruh dunia lantaran ulah hacker.

Kim Kardashian

Indonews – Dunia para selebritas adalah dunia yang ditonton banyak orang. Dari aksi panggung, layar lebar, kehidupan rumah tangga dan bahkan kehidupan yang teramat pribadi. Banyak juga terlibat skandal foto bugil, hal melanggar norma, memalukan dan membunuh karir mereka sendiri.

Tapi para artis itu, sesungguhnya juga tidak suka foto-foto untuk koleksi pribadi itu beredar di khayalak ramai karena bisa membunuh karir dan masa depan mereka. Bahkan, ada diantara mereka karena merasa kesal memilih melaporkan kasus foto tersebut ke FBI. Berikut sejumlah seleb cantik yang foto-foto syurnya beredar di dunia maya:

1. Scarlet Johansson
Scarlett Johansson

Aktris Scarlett Johansson merasa dipermalukan saat foto-foto telanjangnya beredar dan dilihat jutaan mata di seluruh dunia. Johansson mengaku foto seksi itu dibuat khusus untuk suaminya saat itu, Ryan Reynolds. Namun, ia merasa terkejut saat mengetahui, foto-foto pribadinya dengan mudah ditemukan di internet.

Merasa tidak terima, Johansson melaporkan kasus ini ke FBI. Setelah diusut, ternyata tersebarnya foto-foto polos Johansson karena ulah nakal hacker. Hacker tersebut memang sengaja memajang foto Johansson di dunia maya. Johansson pun berusaha menanggapi dengan santai, ketika ditanya soal foto tanpa busananya itu. “Saya tahu sudut terbaik saya,” katanya saat diwawancarai Vanity Fair.

2. Mila Kunis
Mila Kunis

Mila Kunis sedang menjadi aktris yang naik daun di Hollywood. Tak heran, sepak terjang mantan kekasih Macaulay Culkin ini selalu menjadi sorotan. Begitu juga ketika beredar foto-foto telanjang Kunis di dunia maya. Kabarnya, foto-foto vulgar Kunis itu sengaja dibuat untuk dikirimkan kepada Justin Timberlake, yang menjadi lawan main Kunis dalam film “Friends With Benefits“. Namun, Kunis membantah tegas soal tersebut.

Tersebarnya foto-foto seksi Kunis sehingga menjadi tontonan masyarakat lantaran ulah dari keisengan para hacker. Foto-foto tersebut kabarnya diambil dari ponsel lama milik Kunis.

3. Vanessa Hudgens
Vannesa Hudgens

Vanessa Hudgens adalah salah satu artis Hollywood yang langganan foto-foto syurnya gampang tersebar. Hudgens sudah mengalami dua kali foto-foto seksinya beredar dan menjadi konsumsi publik, yakni pada tahun 2007 dan 2009. Namun, sepertinya bintang muda ini tidak kapok. Ia dikabarkan masih tetap rajin membuat foto-foto seksi. Bahkan, ia nyaris menjadi korban untuk ketiga kalinya. Bintang “High School Musical” ini mengaku sangat sedih, ketika mendengar reaksi masyarakat menanggapi foto-foto vulgarnya.

Meski demikian, diakui Hudgens ia berusaha untuk sabar dan dewasa dalam menanggapinya. Ia mengangap hal itu sebagai resiko pekerjaannya. “Kamu harus benar-benar tetap kuat, karena setiap kalinya pasti akan menjadi sulit. Terutama dalam bisnis ini. Ini adalah dunia anjing makan anjing,” katanya.

4. Kim Kardashian
Kim Kardashian

Kim Kardashian juga sempat dikejutkan dengan beredarnya foto-foto bugil, ketika ia di foto untuk Majalah Playboy. Beberapa foto buka-bukaan Kim, yang sebelumnya tidak muncul di majalah tersebut, justru tersebar. Kim mengaku terpukul dengan beredarnya foto-foto itu. Ia pun sempat sesumbar kapok di foto bugil. Ia juga menambahkan dirinya tak ingin di foto seksi lagi.

Namun, janji tinggal janji. Justru Kim adalah artis yang paling senang menyebarkan foto-foto seksinya di situs jejaring sosial. Ia mengaku jika tak bisa tidur, dirinya akan meng-upload foto-foto seksi dirinya untuk menyenangkan follower-nya yang sudah berjumlah belasan juta tersebut.

5. Miley Cyrus
Miley Cyrus

Artis muda Miley Cyrus juga sempat membuat heboh dengan foto-foto bugilnya. Belum lama ini, Cyrus membuat terkejut penggemarnya, lantaran pose syurnya tersebar di internet. Dalam foto itu, Cyrus tampil polos alias tidak mengenakan busana. Cyrus berpose sensual lantaran ia ingin mengirimkan foto itu untuk tunangannya, Liam Hemsworth.

Foto itu diambil oleh fotografer, Vijat Mohindra, yang juga sahabat Cyrus. Artis ini meminta sahabatnya itu mengambil gambarnya, untuk koleksi pribadinya. Foto itu diduga diambil tahun 2011 lalu.

Dahlan Iskan Bersih-bersih WC Bandara, Pimpinan Bandara Cuma Ucapkan Terima Kasih

Posted: 28 Aug 2012 07:50 AM PDT

Dahlan Iskan bersih-bersih WC Bandara Soetta (detikfinance)

itoday – Menteri bersih-bersih kakus? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan-lah yang melakukan itu.

Hal itu dilakukan Dahlan lantaran melihat  kamar kecil di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, terlihat kotor. Tindakan Dahlan itu dilakukan spontan karena sedianya ke bandara bukan dalam rangka sidak, namun hendak terbang ke Surabaya, pada pukul 14.59 WIB.

Rencananya, usai acara di Surabaya, malam ini Dahlan langsung balik ke Jakarta.  “Ada acara di Surabaya mas. Nanti malam langsung kembali ke Jakarta,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Faisal Halimi, Selasa (28/8).

Aksi sang menteri, membuat rikuh petugas kebersihan yang melihatnya. Akhirnya  dia pun ikut membantu sang menteri ikut bersih-bersih WC.

“Awalnya beliau sendiri karena lihat kotor. Terus petugas ikutan juga karena lihat menterinya yang bersihkan,” tambah Faisal.

Kata Faisal, Dahlan juga sempat marah gara-gara melihat lantai yang kotor tersebut. “Enggak ada gunanya petugas jemput saya kalau lantai dan bandaranya jorok,” kata Faisal menirukan Dahlan.

Dahlan menggunakan kemeja putih dan celana hitam itu terlihat membungkuk membersihkan lantai WC. Dua petugas kebersihan juga tampak membantu Dahlan.

Plt General Manager Bandara Soekarno Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan apa yang dilakukan oleh Menteri BUMN tersebut adalah cambuk bagi manajemen Bandara untuk lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan Bandara.

“Jadi yang pertama kami dari AP-II mengucapkan terima kasih, tidak harus beliau sebagai pejabat tapi masyarakat pun berhak melakukan hal seperti itu. Terkait dengan hal itu kan beliau tidak menutup mata. Memang setelah arus balik ini, ada beberapa area yang terlewatkan,” katanhya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S. Sunoko mengaku tidak mengetahui WC alias toilet Bandara Soekarno Hatta kotor. Bos pengelola bandara Soetta tersebut berkilah WC di semua terminal sudah bersih.

“Pada prinsipsnya WC itu bersih. Saya juga tak tahu kotor karena apa. Mungkin hari ini padat,” kata Tri.

“Saya sudah minta ke teman-teman dan saya melihat dan sering cek ke lapangan itu bersih. Semua terminal. Tapi saya belum dapat info nanti saya cek lagi,” imbuhnya.

Menurutnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan selalu berkomunikasi dengannya. Namun, kali ini Tri mengaku tidak ada info apapun dari sang Menteri.

“Saya belum dapat konfirmasi apa-apa, dari Pak Dahlan biasanya dia telepon atau SMS saya,” tutup Tri.* (dtkfnc)

Karya Pahat Daun Keren!

Posted: 28 Aug 2012 07:44 AM PDT

Ini karya seniman Lorenzo Durán. Keren banget…

Karya Pahat Daun Keren!
Karya Pahat Daun Keren!
Karya Pahat Daun Keren!
Karya Pahat Daun Keren!
Karya Pahat Daun Keren!

NU Bantah Picu Penyerangan Warga Syiah

Posted: 28 Aug 2012 06:45 AM PDT

KH Said Aqil Siradj (IST)

itoday - Nahdlatul Ulama (NU) membantah sebagai pemicu penyerangan warga Syiah di Sampang, Madura.

“NU tidak pernah mentolerir kekerasan dengan alasan apapun. Itu jelas keluar dari prinsip-prinsip NU dan ahlus sunah waljamaah,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di Jakarta, Selasa (28/8).

Menurut Kang Said, panggilan akrabnya, Syiah itu salah satu sekte Islam yang berdiri sejak 14 abad lalu di dunia mana saja ada. “Dalam kenyataannya, perbedaan mazhab itu ada. Perbedaan yang tidak bisa dijadikan alasan untuk saling menyerang dan konflik,” jelasnya.

Kang Said mencontohkan tokoh besar NU di Pasuruan, Mbah Hamid yang sangat toleran dan menghormati perbedaan mazhab. “Di Pasuruan ada tokoh besar Kiai NU, Mbah Hamid. Tapi tidak pernah terjadi sekalipun konflik. Kiai-kiainya dulu sangat toleran dan menghormati perbedaan mazhab,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, PWNU Jatim menyatakan ajaran Syiah sesat karena membolehkan salat wajib hanya tiga kali sehari.

Demikian ditegaskan Ketua Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH M.H. Mutawakkil Alallah.

“Kelompok Syiah juga menghina sahabat Nabi, serta menyatakan orang yang tak turut dalam kelompok mereka bukanlah orang Islam,” tambah Kyai Mutawakkil.

Selain itu, kata Kyai Mutawakkil, mengharap aparat penegak hukum membubarkan kelompok Syiah karena keberadaan mereka akan menabrak konstitusi. “Syiah hanya mengakui satu pimpinan dan imam, yakni yang masih ada hubungan keluarga dengan pimpinan sebelumnya. Hal itu bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

BPS: Warga Miskin Jakarta 3,69 persen

Posted: 28 Aug 2012 06:11 AM PDT

Perkampungan Miskin Jakarta (ist)

itoday – Badan Pusat Statistik (BPS) melansir data bahwa warga miskin di DKI Jakarta mencapai 3,69 persen. Data itu didapatkan dari hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) pada Maret 2012.

Berdasarkan data resmi Statistik Provinsi DKI Jakarta Nomor: 30/07/31/Th.XIV tertanggal 2 Juli 2012, diketahui bahwa jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta pada Maret 2012 sebanyak 363.020 orang (3,69 persen).

Data BPS itu disebutkan membantah pernyataan salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang menyebutkan persentase jumlah warga miskin di DKI Jakarta lebih dari 20 persen, beberapa waktu lalu.

Kepala BPS DKI Jakarta Suryamin menjelaskan, parameter kategori penduduk miskin di DKI Jakarta, yakni yang memiliki penghasilan kurang dari Rp 300 ribu per bulan.*

Salah satu Tempat Di Dunia yang Memiliki 3 jam Berbuka & Sahur Yang Berbeda

Posted: 28 Aug 2012 06:00 AM PDT

Khalifa Tower of Dubai (Burj al-Khalifah bi Dubai) memiliki keunikan tersendiri terkait waktu berbuka puasa dan sahur. Di gedung tertinggi di dunia yang ketingginya mencapai 828 meter tersebut, waktu berbuka dan bersahurnya berbeda-beda sesuai dengan ukuran ketinggiannya.



Kementrian Urusan Islam dan Amal Sosial di Emirat Dubai, UEA, menyerukan para penghuni gedung tersebut untuk berbuka dan bersahur di waktu yang tidak bersamaan, namun berbeda-beda, sesuai dengan kadar ketinggian di mana mereka tinggal dan berada.

Kementrian tersebut pun memberikan kejelasan dan jadwal imsakiyyat (berbuka-bersahur) khusus bagi para penghuni Khalifa Tower. Dalam jadwal tersebut dijelaskan, jika penghuni lantai 1 sampai lantai 80 berbuka pada jam 19.00 waktu setempat, maka penguni lantai 81 sampai 150 berbuka dua menit kemudian (19.02), disusul dengan penghuni lantai 151 sampai 160, yang berbuka tiga menit berikutnya (19.05).

Dijelaskan oleh keterangan tersebut, sebab utama perbedaan waktu imsakiyyat bagi para penghuni gedung tersebut adalah jarak matahari ketika terbit dan tenggelam. Bagi tingkat paling bawah, matahari terbenam lebih awal, sementara bagi tingkat tertinggi lebih terlambat lima menit. 

sumber 

Jakarta Terkorup, Foke Akan Tindaklanjuti Laporan PPATK

Posted: 28 Aug 2012 05:18 AM PDT

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foto: Istimewa)
itoday
– Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan mengecek informasi yang sedang berkembang di media massa terkait laporan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi dan Keuangan (PPATK), yang menyebut DKI Jakarta sebagai provinsi yang paling marak terjadi korupsi.

“Saya baca di media massa seperti itu, segera saya cek informasinya. Kalau informasi itu benar, pasti kami tindaklanjuti,” kata Fauzi Bowo, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/8).

Gubernur yang akrab disapa Foke ini mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah berkomitmen akan selalu mendukung upaya penegakan hukum dalam mengungkap kasus dugaan korupsi demi terciptanya good and clean governance.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta telah berupaya keras selama lima tahun dengan menertibkan pencatatan dan sistem penganggaran yang lebih transparan dan akuntabel.

“Hasilnya, menggembirakan karena berdasarkan audit BPK laporan keuangan Pemprov DKI mengalami kemajuan pesat sehingga mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Foke.

Foke menambahkan, perusahaan pemeringkat terbesar PT Pefindo yang memberikan rating tinggi (AA+) untuk kemampuan pengelolaan APBD Jakarta.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Sukri Bey menjelaskan, sistem pengelolaan anggaran yang dibangun saat ini sudah ketat sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi penyelewenangan.

Sukri mencontohkan, rekening dari bendaharawan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hanya ada di satu bank yakni Bank DKI. Dengan begitu, sangat mudah memantau jika terjadi hal-hal yang aneh dan terindikasi tidak wajar.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia pun mengatakan hal senada, dari sisi internal tentu gubernur akan memerintahkan inspektorat untuk menindaklanjuti hasil analisa PPATK tersebut. “Aparatnya tentu akan diperiksa dan dimintai keterangan,” katanya.

Di samping itu, Pemprov DKI juga akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Jakarta untuk memastikan tindakan hukum terhadap aparat Pemprov DKI yang terbukti melakukan korupsi.*

Gerindra Yakin Jokowi-Ahok Menang Telak

Posted: 28 Aug 2012 05:10 AM PDT

Jokowi dan Foke (IST)

itoday - Partai Gerindra berkeyakinan Jokowi-Ahok menang telak atas Foke-Nara dalam Pemilukada DKI putaran kedua.

"Saya yakin Jokowi-Ahok di putaran kedua tetap unggul signifikan yakni 70-30 lawan incumbent,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Jakarta, Selasa (28/8).

Menurut Fadli, kumpulan partai-partai besar yang mendukung Foke-Nara tidak menjamin memenangkan Pemilukada DKI putaran kedua. “Aliansi partai besar menang, hitung-hitungnya tak seperti itu, yang tentukan warga Jakarta, belum tentu elit mendukung, tapi konstituen juga akan mendukung,” jelasnya.

Fadli juga mengatakan kampanye hitam yang ditujukan Jokowi-Ahok akan menjadi bumerang terhadap lawan politiknya. “Isu SARA justru tak efektif dan menjadi bumerang sendiri bagi yang melakukannya,” ungkap orang terdekat Prabowo Subianto ini.

Kata Fadli, tim sukses akan tetap terus bekerja mengambil hati warga Jakarta untuk memilih Jokowi-Ahok. “Kami akan fokus mempertahankan momentum mengambil hati warga Jakarta,” ungkap Fadli.

Ia juga mengatakan, maraknya iklan Jokowi-Ahok di layar kaca bukan jor-joran mengeluarkan biaya untuk memenangkan Pemilukada DKI. “Pendukung yang meminta jangan terlalu dibatasi, kami tetap berupaya dengan kerja keras, dukungan parpol juga maksimal,” pungkasnya.

9 Mata Uang dengan Sejarah Paling Aneh yang Pernah Dibuat

Posted: 28 Aug 2012 05:00 AM PDT

9. Uang dari lembaran kayu (Jerman)

Pernah digunakan sebagai uang darurat di jerman semasa pemulihan pasca Perang Dunia I. Saking daruratnya, uang dicetak juga dari alumunium foil, kain sutra, bahkan kartu remi sisa-sisa perang. Seorang kolektor pasti bakal berani membayar mahal untuk uang2 aneh ini, yang paling mahal adalah batu yang dicetak jadi uang koin pada masa tersebut. 


8. Uang dengan ancaman hukuman mati (amerika, saat masih dijajah inggris)

US Dollar memang telah menjadi mata uang yang paling stabil dan dianggap sebagai safe heaven currency. Jika dilihat dari sejarahnya, mata uang ini telah banyak berpengalaman dalam memerangi para pemalsu. Pada masa-masa awal penjajahan Inggris, sangatlah mudah untuk mencetak uang karena banyak alat cetak beredar dan desain cetakan uang tidaklah terlalu rumit seperti sekarang.

Tapi saking mudahnya, para pemalsu juga bisa mencetak sendiri. Bagaimana cara pemerintah saat itu untuk memberikan ancaman keras kepada para pemalsu? Dengan mencetak "To Counterfeit is Death" atau hukuman mati untuk pemalsuan. Sepertinya daripada "In God We Trust" lebih cocok "In The Death Penalty We Trust".

Kalau inget, pada era 90an ke bawah di negara kita uang kertasnya juga masih mencantumkan ancaman… ada yang inget ancamannya?

7. Uang kumpulan voucher (vietnam)

Jika kita pernah berpikir bahwa uang bisa membeli segalanya, ternyata tidak. Uang Vietnam di tahun 70an ini berlaku sebagai kumpulan potongan voucher yang hanya bisa digunakan untuk membeli pakaian dan perlengkapannya.

Mungkin jika kita harus memotong salah satu bagian untuk membayar baju, sebagian lagi untuk membayar celana, dan sebagian lagi untuk ikat pinggang.

6. Mata Uang berbentuk komoditas

Garam adalah salah satu barang tertua yang digunakan sebagai pembayaran. Sebenarnya, kata "salary" (gaji) berasal dari bahasa Latin "salarium" yaitu uang yang telah dibayarkan kepada prajurit Roma untuk membeli garam.

Garam juga juga digunakan sebagai alat tukar (mata uang) utama di gurun Sahara selama berabad-abad, dan digunakan secara luas di seluruh Afrika Timur. Biasanya, seseorang pada masa itu akan menjilati garam satu blok untuk memastikan garam tersebut asli dan memutuskan untuk membuat pecahan dari blok itu sebagai pecahan uang kecil.

Balok garam pada gambar berusia 1500 tahun.

Mata uang unik lainnya adalah :
* "RENG", uang berbentuk bola benang yang dibungkus dalam sabut kelapa. Digunakan jama dulu di Kepuluan Solomon.
* Kakao digunakan di seluruh Meksiko dan Amerika Tengah
* Keju Parmigiano Reggiano , bahkan bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman di Italia 

5. Uang pecahan terbesar (Hungaria)

Inilah pecahan mata uang pemegang rekor sampai saat ini. Dicetak oleh Hungaria pada tahun 1946 dengan nominal 100,000,000,000,000,000,000 Pengo. Ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs saat itu hanya sekitar 20 US cent. Lihat saja, sampai jumlah nolnya pun tidak mungkin tercetak di sana. 

4. Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)

Saat rezim Joseph Mobutu dikudeta pada tahun 1997 di Zaire (yang sekarang bernama The Democratic Republic of the Congo) Pemerintahan yang baru saat itu terlalu sibuk untuk mendesain dan mencetak uang baru selain karena jumlah uang saat itu terbatas pula. 

3. Kulit tupai (Rusia)

Di beberapa abad silam, kulit tupai merupakan uang yang sah digunakan di Rusia. Bahkan beberapa bagian dari tupai mati ini seperti kuping, hidung, dan kuku-kukunya berfungsi sebagai "receh". Kemungkinan Rusia saat itu bisa terbebas dari penyakit-penyakit yang ditularkan satwa. 

2. Koin perak plus bonus air suci (Kep. Palau)

Jika di uang kertas USD ada "In God We Trust", negara kepulauan Palau selangkah lebih maju. Negara ini pada tahun 2007 mencetak koin perak dengan gambar perawan suci dan menyertakan bonus botol kecil berisi beberapa tetes air suci dari sebuah mata air suci di Lourdes Perancis.

Negara ini pernah pula menyertakan mutiara, bahkan batu meteor pada uang koinnya. Perak dan air suci, hmm apakah negara ini ada masalah dengan serangan vampire dan werewolf ?

1. Uang dari batu (Pulau Yap, Kep. Solomon)

Di pulau Yap, sebuah pulau di Kepulauan Solomon, Anda akan menemukan "uang" terbesar dan teraneh di dunia : batu rai (semacam batu kapur). Uang ini berbentuk lingkarang dengan diameter 12 kaki dan berat 8 ton.

Entah sejarah atau kepercayaan apa yang menyebabkan masyarakat di Pulau Yap ini sangat mensakralkan batu ini, mungkin sama seperti masyarakan modern sangat mengagungkan batu emas.

Karena jenis batu ini tidak bisa ditemui di Pulau Yap, masyarakat Pulau Yap rela mengorbankan nyawa mereka untuk berpetualang mencari batu ini.

Tahukah kamu? Nilai nominal dari batu ini dinilai bukan hanya berdasarkan ukuran, tapi juga dinilai berdasarkan pengorbanan mendatangkannya ke Pulau Yap, termasuk jumlah nyawa yang melayang karena pengorbanan tersebut.

Karena bentuknya besar, uang ini dibiarkan tergeletak di luar rumah pemiliknya, bahkan kadang di hutan. Meski tergeletak di mana saja, orang2 pasti mengetahui siapa pemiliknya saat ini. Apabila terjadi pergantian kepemilikan, akan dilakukan dalam upacara tertentu.

Tentu saja itu jaman dulu. Pemerintah setempat telah melarang batu-batu uang ini keluar dari Pulau. Tapi setidaknya kamu bisa jumpai uang antik ini di lobi Bank of Canada di Ottawa. 

sumber 

FPI: Zionis Adu Domba Sunni-Syiah

Posted: 28 Aug 2012 04:55 AM PDT

Habib Rizieq (ist)

itoday – Zionis dan Salibis Internasional sedang melakukan program adu domba Sunni dan Syiah di seluruh dunia secara besar-besaran. Bahkan, adu domba  diarahkan pada konflik Sunni dengan Sunni, dan Syiah dengan Syiah.

Seruan itu disampaikan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, seperti dirilis situs resmi FPI, hari ini, Selasa (28/8), menyikapi konflik Sunni-Syiah di Dusun Nangkernang, Sampang Madura, 26 Agustus 2012.

Dalam pernyataan sikap FPI itu, Habib Rizieq menyerukan agar Sunni harus bisa menahan diri dan Syiah harus tahu diri. Jika Sunni menahan diri dan Syiah tahu diri, maka dialog dengan ilmu dan adab dalam berbagai perbedaan Sunni dan Syiah bisa dibangun, sehingga konflik berdarah pun bisa dihindarkan.

Sunni tidak boleh tunjuk hidung dengan  mengkafirkan Syiah, apalagi menggeneralisir bahwa semua Syiah kafir, tapi Sunni tetap wajib mengkafirkan aneka pemikiran yang nyata-nyata kafir dari siapa pun datangnya.

Bagi Syiah, wajib insyaf dan sadar untuk tidak menyebar luaskan ajarannya di negeri-negeri Sunni, termasuk Indonesia, baik aqidah mau pun syariah, apalagi sikap menistakan hal-hal yang dimuliakan Sunni, agar tidak memancing konflik.

Habib Rizieq juga menyerukan pentingnya menjaga ukhuwwah Islamiyyah dalam perbedaan madzhab. “Bangun Dialog dengan Ilmu dan Adab sesama Madzhab Islam! Jangan saling mengkafirkan, apalagi saling menyerang dan membunuh! Stop segala bentuk penistaan terhadap  Rasulullah SAW dan Ahlul Baitnya serta para Shahabatnya! Rapatkan barisan dan satukan potensi untuk melawan Zionis dan Salibis Internasional!”

Ulil Abshar: Ahmadiyah dan Syiah Bagian dari Islam

Posted: 28 Aug 2012 04:27 AM PDT

Ulil Abshar Abdalla (ist)

itoday – Syiah adalah bagian dari dua sekte besar yang lahir dalam Islam, Sunni dan Syiah. Syiah adalah bagian dari  Islam, seperti juga Ahmadiyah.

Pernyataan itu disampaikan politisi Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla melalui akun Twitter Ulil Abshar Abdalla@ulil. “Anggapan bahwa Syiah bukan bagian dari Islam itu jelas salah. Banyak yang masih berpikir, Syiah itu bukan Islam. Logika mereka tampaknya: kalau bukan Islam, terus boleh diserang seenaknya,” tulis @Ulil.

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) ini juga menyindir pendapat sejumlah tokoh agama yang tidak memahami posisi kelompok Syiah. “Yang belajar hukum Islam perbandingan (fiqh muqaran) akan tahu bahwa mazhab Ja’fari (fiqh Syiah) adalah salah satu mazhab sah dalam Islam,” tulis @ulil.

Ulil juga menyatakan bahwa propaganda anti-Syiah paling banyak dimotori ulama-ulama Wahabi. “Propaganda anti-Syiah paling banyak dulu dimotori ulama-ulama Wahabi. Sekarang tugas Raja Abdullah dari Saudi untuk  bersihkan “piring” tulis @ulil.

Secara khusus Ulil mempertanyakan sikap sejumlah pihak yang tidak berimbang dalam menyikapi kasus etnis Rohingnya di Myanmar dan Syiah di Sampang. “Apakah akan ada spanduk ‘Stop kekerasan atas Syiah’ dipasang di sudut-sudut Jakarta seperti pada kasus Rohingnya kemarin? Yang kemarin ribut soal Rohingya kok diam saja saat ada kekerasan terhadap umat Syiah di Madura? Ke mana mereka sekarang? Tulis @ulil.

PKS: Penyerangan Syiah Sampang Langgar HAM

Posted: 28 Aug 2012 04:27 AM PDT

Nasir Djamil (IST)

itoday - Politisi PKS yang juga wakil Ketua Komisi III, Nasir Djamil menyebut penyerangan warga Syiah di Sampang, Madura sebagai bentuk pelanggaran HAM.

“Sebenarnya juga terjadi pelanggaran HAM dalam konteks yang terjadi di Sampang,” kata Nasir kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/8).

Nasir juga melihat peristiwa penyerangan warga Syiah di Sampang, Madura menjadi bentuk nyata negara yang tidak dapat melindungi warganya. “Negara ternyata tidak mampu sepenuhnya melindungi warganya. Padahal itu kan hak untuk dilindungi. Hak untuk mendapatkan rasa aman itu adalah hak yang diatur oleh konstitusi,” ungkapnya.

Ia mendesak aparat kepolisian bertindak cepat mengatasi persoalan yang ada di Sampang dengan melokalisir dan menjamin warga Syiah tidak terkena kekerasan. “Polisi harus segera melakukan tindakan-tindakan cepat melokalisir dan kemudian memastikan bahwa tidak ada lagi kemudian komunitas Syiah yang di Sampang itu dilakukan kekerasan terhadap mereka,” ujar Nasir.

Selain itu, kata Nasir kejadian di Sampang karena tidak ada kerjasama yang sinergis antara pihak-pihak terkait. “Antara kepolisian dan pihak intelijen kemudian pemprov setempat dan TNI setempat untuk bisa kerja sama karena hal-hal seperti ini kalau dibiarkan bisa jadi lebih besar,” paparnya.

Kata Nasir, dalam waktu dekat Komisi III DPR mengundang Kapolri untuk mendengar penjelasan terkait kejadian Sampang. “Kapolri untuk didengar terkait dengan kejadian di Sampang. Atau kami langsung ke sana dan di sana bisa ketemu dengan pihak kepolisian setempat,” pungkas politisi asal Aceh ini.

Ini Dia 10 Tersangka Pembakaran Pesantren di Depok

Posted: 28 Aug 2012 04:04 AM PDT

Sisa Penyerangan dan Pembakaran Pesantren di Depok (ist)

itoday – Polisi telah menetapkan 10 tersangka kasus perusakan dan pembakaran Pondok Pesantren Mashadul Al Mustatobah di Kelurahan Pondok Petir, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, polisi hanya menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kepala Polres Depok Kombes Pol Mulyadi Kaharni di Depok, Selasa (28/8/2012) menyatakan, sembilan dari 10 tersangka masih anak-anak berusia 18 tahun ke bawah dan satu lainnya orang dewasa. Mereka disebutkan ikut melakukan pengrusakan dengan melempar botol, pecahan kaca dan batu.

Akan tetapi hingga saat ini, polisi belum menemukan aktor intelektual pembakaran pondok pesantren dan masih mendalami kasus tersebut. Polisi juga masih memburu empat orang dewasa yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena diguda sebagai dalang.

Para tersangka tersebut adalah K (21), FR (18), EL (17), IG (17), SMK (17), MR (16), MF (16), AS (15), (15), dan MN (14). Mereka dijerat dengan pasal 170 Kitab Undang Undang Hukum Pidana yang mengatur tentang sanksi bagi pelaku kekerasan.*

‘Memang Banyak Advokat Bermental Jongos’

Posted: 28 Aug 2012 04:01 AM PDT

Wakil Ketua KPK Busro Muqaddas: Mental Jongos (ist)

itoday –  Buntut kasus suap dua hakim ad hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, membuat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Busyro Muqoddas, berang. Menurutnya, selain karena hakim yang tak tahan godaan, juga karena mental jongos advokat terhadap klien. Yang berarti asal mereka dibayar, mereka bela mati-matian si klien.

Busro mendesak para pengacara juga diteliti ulang track-recordnya. Menurutnya, penangkapan dua hakim pengadilan tindak pidana korupsi di Semarang mengharuskan Mahkamah Agung meneliti ulang track record mereka. Sebab banyak pengacara yang bermental jongos.

“Track record-nya harus digeledah dengan melibatkan LSM. Karena banyak pengacara yang bermental jongos bagi kliennya. Jongos itu membela klien demi honor semata dan mengabaikan etika,” kata Busyro yang pernah berprofesi sebagai advokat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya dua hakim ad hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi yakni Heru Kisbandono dan Kartini Juliana Mandalena Marpaung ditangkap KPK pada Jumat 17 Agustus 2012 lalu. Mereka diduga menerima suap dari pihak berperkara di Semarang. Heru merupakan hakim adhoc di Pontianak dan Kartini bertugas di Semarang. Keduanya juga merupakan mantan advokat.

Desain Hotel Unik di Dunia

Posted: 28 Aug 2012 04:00 AM PDT

Capsule Hotel
The Capsule Inn Akihabara, merupakan hotel unik yang hanya ada di Jepang, coba anda bayangkan bagaimana tinggal di semacam lorong sempit ukuran 1 x 2 meter mirip tempat penyimpanan mayat di kamar mayat, walaupun di capsul tersebut sembit namun dalamnya sungguh lengkap fasilitasnya. delingkapi kasur, TV, Radio juga Wireless LAN (Wifi) di patok dengan harga 3.700 Yen per Malam. Beberapa karyawan menggunakan hotel macam ini untuk lembur dan bekerja juga istirahan ketika mereka tidak bisa pulang kantor. Saat ini banyak pula wisatawan asing tertarik untuk mencoba tinggal di Hotel Kapsul ini.Hotel Kapsul (mirip tempat penyimpanan mayat)
Hotel Kapsul (mirip tempat penyimpanan mayat)

Vampire Hotel

Propeller Island City Lodge di Berlin, hotel yang aneh dan agak menyeramkan bagaimana tidakhotel yang memiliki 31 kamar ini mirip di film-film vampire atau drakula yang sering kita saksikan, dimana kita bisa tidur dalam peti mati yang biasa di isi oleh drakula. Kamar- kamar yang adapun sangat unik mungkin sangat cocok bagi anda yang senang sekali hobi berwisata petualangan.
Hotel dengan tempat tidur di peti mati seperti vampire
Hotel dengan tempat tidur di peti mati seperti vampire
 

Hotel Bawah Laut

Pulau pribadi tidak hanya menyenangkan untuk sebuah tempat wisata namun juga bisa kita kembangkan sebagai tempat wisata bawah laut yang sangat indah dimana kita bisa melihat banyak spesias (biota)bawah laut baik terumbu karang yang sangat indah maupun ribuan ikan ikan laut yang sangat menawan. Di bawah laut Poseidon Resort di daerah pulau karang di Fiji dikembangkan suatu resort bawah laut yang sangat menawan terdiri dari villa mewah dan kamar suite bagi anda yang suka dengan wisata petualangan. direncanakan dibuka untuk publik tahun 2010. Dari kamar kita, tamu bisa melihat secara luas pemandangan laut secara nyata.
Hotel dengan kamar dibawah laut sungguh indah dan menawan
Hotel dengan kamar dibawah laut sungguh indah dan menawan
 

Hotel Pipa Gorong-Gorong

Dasparkhotel adalah sebuah hotel di Austria, dibuat kamar kamar yang ada dari pipa drainase/ gorong-gorong yang biasa digunakan untuk saluran air. Jadi di dalam gorong- gorong itu dalamnya sudah di desain tempat tidur kita, lemari, pencahayaan yang baik dan selimut. Harga yang dipatok untuk penginapan ini sangat fleksibel. Dan mereka menyiapkan untuk toilet, shower serta minibar juga cafe di ruangan layanan umum tamu.
Hotel dengan kamar terbuat dari pipa drainase (gorong-gorong)
Hotel dengan kamar terbuat dari pipa drainase (gorong-gorong)
 

Hotel Es

Hotel yang terdapat di Swedia ini terbuat daribe berapa balok balok es besar dan hampir mirip dengan konsep rumah eskimo, namun sangat besar. Suhunya pun sungguh dingin sekali. Bayangkan di lobi hotel ini terdapat banyak patung patung es. Sedangkan para tamu tidur di sebuah kantung tidur (Sleeping Bag) khusus dengan pemanas atau sistem thermal terbuat dari kulit rusa kutub. Anda bisa menikmati segelas Vodka dan Lingonberry hangat disela sela istirahat anda.
Hotel Es, sangat dingin dibawah titik beku
Hotel Es, sangat dingin dibawah titik beku
 

Hotel Penjara Tua

Hotel yang dibuat dari bekas sebuah penjara tua, benar benar serasa kita tinggal dalam penjara namun kita memiliki kebebasan untuk keluar masuk sel. Beberapa sel dan sistem kunci penjara di hotel ini pun disesuaikan dengan kebutuhan jadi tidak seperti penjara pada umunya.
Penjara tua yang disulap menjadi sebuah hotel
Penjara tua yang disulap menjadi sebuah hotel
Ada diantara Anda yang tertarik untuk mencoba salah satunya? sekali kali kita coba untuk merasakan nuansa lain dari yang biasanya.
 
 
sumber

Jubir Yusril: Sebenarnya Denny yang Sebut SBY Koruptor

Posted: 28 Aug 2012 03:43 AM PDT

Yusril Ihza Mahendra (IST)

itoday - Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana yang sebenarnya menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai koruptor.

“Logikanya,  bila Denny menyebut advokat pembela koruptor adalah koruptor, maka presiden yang memberi grasi kepada koruptor adalah juga presiden koruptor,” kata Juru Bicara Yusril Ihza Mahendra, Jurhum Lontong dalam rilis kepada wartawan, Selasa (28/8).

Menurut Jurhum, Yusril ihza Mahendra adalah seorang negarawan yang tidak cetek cara berpikirnya seperti Denny Indrayana. “Pernyataan Yusril hanyalah respon atas ungkapan Denny yang dinilai Yusril salah kaprah dan tidak lurus cara berpikirnya,” jelasnya.

Ia merasa heran dengan Jemmy Setiawan yang tiba-tiba menyebar rilis ikut menyorot komentar Yusril dan mengatakan bahwa Denny samasekali tidak pernah menyebut nama Yusril di dalam tweet.

“Ia (Jemmy) bertindak layaknya seorang komentator suruhan,” Kata Jurhum sembari menambahkan bahwa pernyataan Yusril harus dilihat dari konteksnya.

5 Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Posted: 28 Aug 2012 03:25 AM PDT

teh-hijauBERAWAL dari negeri Cina, teh hijau telah menjadi bagian dari tradisi sekaligus metode ampuh dalam menjaga kebugaran tubuh.

Fatwa MUI tak Pengaruhi Warga Jakarta Tetap Pilih Jokowi-Ahok

Posted: 28 Aug 2012 03:17 AM PDT

Jokowi-Ahok (IST)

itoday - Munculnya selebaran yang mengatasnamakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memilih Foke-Nara tak akan berpengaruh terhadap pemilih warga Jakarta.

“Pemilih Jakarta itu rasional, walaupun ada himbauan ataupun fatwa dari MUI, warga Jakarta akan tetap inginkan perubahan dengan memilih Jokowi-Ahok,” kata pengamat politik dari Universitas Diponegara (Undip) Susilo Utomo kepada itoday, Selasa (28/8).

Kata Susilo, bergabungnya partai-partai besar yang memberikan dukungan ke Foke-Nara membuat posisi Jokowi terzalimi dan akan menarik simpati rakyat. “Partai-partai yang bergabung ke Foke-Nara akan membuat rakyat semakin memberikan pilihan ke Jokowi karena secara psikologi posisi Jokowi terzalimi,” paparnya.

Ia juga melihat Pemilukada DKI 2007 di mana PKS yang dikeroyok partai-partai mempunyai suara yang hampir 50 persen.

“Pada Pemilukada DKI 2007, PKS yang dikeroyok dan menampilkan calon gubernur Adang Daradjatun dan bisa mempunyai suaea hampir 50 persen karena psikologi masyarakat melihat Adang orang yang terzalimi. Dan kondisi yang sama dialami Jokowi terlebih lagi Jokowi sudah menjadi tokoh nasional,” jelas Susilo.

Selain itu, Susilo juga mengkritik pengurus MUI yang memihak salah satu calon gubernur DKI. “Pengurus MUI atau atas nama pribadi tidak seharusnya mengayomi semua calon gubernur,” ujarnya.

5 Wanita yang Jadi Korban Cinta

Posted: 28 Aug 2012 03:00 AM PDT

"In the name of love" barangkali penggalan kalimat yang tepat disandingkan pada mereka semua. Atas nama cinta mereka berjumpa, atas nama cinta pula mereka berpisah. Dunia memang sebegitu kejamnya. Ketika revolusi tampil sebagai pemenang, mereka menjadi korban dari revolusi itu sendiri. Revolusi menjadikan mereka terluka dan binasa. Berikut ini adalah 5 wanita bernasib tragis karena penghianatan, revolusi dan cinta.

 
1. Cleopatra
Gelarnya adalah Cleopatra VII Philopator. Dia adalah ratu Mesir kuno, anggota terakhir dinasti Ptolemeus. Walaupun banyak ratu Mesir lain yang menggunakan namanya, dialah yang dikenal dengan nama Cleopatra, dan semua pendahulunya yang bernama sama hampir dilupakan orang. Cleopatra bunuh diri sewaktu Augustus dari Romawi naik tahta dan menyerang Mesir. Caranya, adalah dengan memasukkan tangannya sendiri kedalam keranjang penuh ular berbisa, setelah mendengar kematian pasangannya Mark Anthony meninggal. Dalam detik terakhir kematiannya, ia menyatakan takdirnya sebagai dewi.
Cleopatra

Cleopatra ketika menemui ajalnya

2. Marie Antoniette
Maria Antonia Josepha Johanna von Habsburg-Lothringen, lebih dikenal juga sebagai Marie Antoinette adalah Ratu dari Perancis dan Putri Bangsawan dari Austria. Dia adalah anak dari Kaisar Kekaisaran Romawi Suci, Francis I dan istrinya Ratu Maria Theresa dari Austria dan setelah itu dia menikah dengan Louis XVI pada umur 14 tahun. Akibat posisinya sebagai istri dari Louis XVI dan ibu dari Louis XVII maka dia menemui ajalnya di pisau guillotine pada masa Revolusi Perancis di tahun 1793. Kepalanya dipertontonkan di hadapan para rakyat Perancis (Paris) yang menyoraki hukumannya.
Marie Antoniette

Marie Antoniette, kepalanya dipertontonkan di hadapan para rakyat Perancis

3. Tsarina Alexandra Feodorovna
Alexandra Feodorovna adalah istri dari Tsar Nikolas II, Kaisar terakhir Rusia. Ia dilahirkan pada tanggal 6 Juni 1872 dengan nama "Putri Alix Viktoria Helena Luise Beatrice dari Hesse dan Rhine" dan merupakan anak keenam dari tujuh orang bersaudara. Ia menikah di usia yang cukup tua pada zamannya, setelah menolak pinangan dari Albert Victor, seorang bangsawan dari Clarence walaupun mendapat tekanan yang cukup keras dari keluarganya. Hal tersebut ia lakukan karena ia sudah jatuh cinta pada Nikolas. Pada awalnya, hubungannya dengan Nikolas mendapat tentangan dari keluarganya, terutama karena hubungan darah mereka yang cukup dekat, yaitu memiliki moyang yang sama. Pada Perang Dunia I, keluarganya menjalani tahanan rumah untuk waktu yang lama setelah ia dijatuhkan oleh kaum Bolshevik. Setelah dipindahkan selama beberapa kali dan tidak memiliki akses kepada dunia luar sama sekali, ia, suami dan anaknya dibunuh oleh polisi rahasia kaum Bolshevik pada tanggal 17 Juli 1918. Ia dan keluarganya diangkat menjadi martir oleh Gereja Ortodox Rusia pada tahun 1981. Pada tanggal 17 Juli 1998, kerangka beserta seluruh keluarganya dibawa ke Katedral Santo Petrus di St. Petersburg, 80 tahun setelah kematian mereka.
Tsarina Alexandra Feodorovna (Sumber: pbworks)

Tsarina Alexandra Feodorovna beserta keluarganya


4. Eva Braun
Eva Anna Paula Braun (lahir di Munchen, 6 Februari 1912 – meninggal di Berlin, 30 April 1945 pada umur 33 tahun) adalah perempuan simpanan dan selama satu hari dan satu malam, istri Adolf Hitler. Eva Braun lahir di Munchen, Jerman dan berjumpa dengan Adolf Hitler pada tahun 1930 pada usia 17. Kala itu, ia adalah asisten seorang juru foto Hitler. Pada 1936 ia menjadi pacar Hitler. Pada 29 April 1945, ketika Tentara Merah Uni Soviet sudah berada di kota Berlin, ia menikah dengan Hitler. Sehari kemudian mereka bunuh diri di sebuah bunker di Berlin dan jasad mereka dibakar setelahnya.
Eva Braun

Eva Braun dan Hitler

5. Clara Petacci
Clara Petacci atau Claretta Petacci adalah seorang perempuan muda Roma yang lahir di Giulino di Mezzegra Como dari sebuah keluarga kelas atas. Petacci adalah simpanan gelap Benito Mussolini. Ayahnya adalah dokter pribadi paus. Ia berusia 29 tahun lebih muda daripada Mussolini. Ketika ia mulai menjalin hubungannay dengan Mussolini, pada 1932, ia telah bersuamikan seorang kapten angkatan udara, Riccardo Federici. Mereka berpisah pada 1936.

Ketika Mussolini ditangkap oleh kaum partisan pada April 1945, Petacci ditawari kesempatan untuk melarikan diri, namun ia menolak dan mencoba untuk melindungi Mussolini dengan tubuhnya. Setelah Petacci ditembak, Il Duce — gelar Mussolini — pun kemudian ditembak. Hari berikutnya, 29 April 1945, di Piazzale Loreto di Milan, jenazah Mussolini dan Petacci dan empat orang lainnya digantung terbalik di sebuah pompa bensin Esso dan difoto sementara rakyat mencurahkan kemarahannya kepada mereka. Petacci dihormati di Italia, bukan karena politik, tapi hanya sebagai wanita yang jatuh cinta dan menolak untuk meninggalkannya dalam masa kesulitan. (**)

Clara Petacci

Mussolini dan Petacci digantung terbalik di sebuah pompa bensin Esso, Itali
sumber

Rosie Huntington-Whiteley Rilis Lingerie Rancangan Sendiri

Posted: 28 Aug 2012 02:52 AM PDT

Rosie-Announce-mai 2207628aSukses sebagai bintang film dan ikon Victoria's Secret, Rosie Huntington-Whiteley kini merambah jalur rancang mode.

Jenis Tempat Rekreasi di Jakarta

Posted: 28 Aug 2012 02:48 AM PDT

Jangan sedih bila waktu liburan Anda sangat minim, bahkan tidak bisa pergi ke luar kota. 5 tujuan ini bisa menjadi ide yang top untuk mengisi liburan singkat Anda saat akhir pekan di Jakarta.

Ada sebagian traveler di Ibukota yang tidak bisa menikmati waktu liburannya. Keadaan ini seringkali merusak suasana dan membuat diri merasa bosan. Untuk mengusir itu semua, cobalah melihat di sekitar Anda! Sebenarnya masih ada tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan singkat.

Berikut 5 jenis tempat rekreasi di Jakarta yang bisa Anda nikmati :

Jenis Tempat Rekreasi di Jakarta

1. Taman Kota

Taman kota yang banyak terdapat di Jakarta bisa jadi pilihan Anda untuk liburan. Dekorasi tempat yang cantik dengan tanaman hijau, bunga-bunga, dan beberapa permainan membuat taman-taman lokal ini asyik untuk di singgahi.

Beberapa taman kota yang bisa Anda singgahi adalah Taman Menteng, Taman Situ Lembang, Taman Suropati di Jakarta Pusat, Taman Kota Tomang di Jakarta Barat, Taman Langsat Barito di Jakarta Selatan, dan Taman Monas. Taman-taman ini pun masih menyediakan lahan hijau yang luas. Di tempat itu Anda bersama keluarga bisa piknik sambil bermain bola atau mengajak si kecil berlarian.

Jenis Tempat Rekreasi di Jakarta


2. Mal

Anda seorang traveler single alias tidak punya pasangan? Anda yang waktu liburannya sangat minim juga bisa melakukan hal seru untuk mengisi liburan.

Ajak teman-teman Anda berkumpul dan jalan-jalan di mal. Mengelilingi dan cuci mata di mal seharian tidaklah selalu merugikan. Dalam sesi ini, Anda bisa sharing, mencoba berbagai restoran baru, belanja dan melakukan banyak hal lain bersama teman-teman Anda pasti sangat seru.

Hal ini wajar dilakukan karena Jakarta yang menjadi kota metropolitan memiliki banyak mal yang asyik untuk dikunjungi. Mulai dari Plaza Semanggi, Grand Indonesia, Gandaria City, Senayan City, Pusat Perbelanjaan Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, dan masih banyak yang kainnya

Jenis Tempat Rekreasi di Jakarta


3. Hotel

Tidak bisa keluar kota, mengajak seluruh keluarga untuk menginap di hotel bisa jadi alternatif selanjutnya. Anda bisa memesan beberapa kamar di hotel ternama yang di Jakarta dan mengajak seluruh keluarga untuk bermalam di sana.

Beberapa hotel asyik di Jakarta yang bisa Anda gunakan untuk berlibur, antara lain The Akmani Hotel Jakarta, Hotel Mulia Senayan, Mandarin Oriental, Ritz Carlton Jakarta, Shangri-La Hotel Jakarta, Kemang Icon by Alila, Pullman Jakarta Central Park dan lain-lain. Lokasinya yang berada tak jauh dari pusat belanja dan hiburan ini menyediakan pilihan rekreasi keluarga.

Di sana Anda bisa menikmati suasana yang berbeda dengan rumah. Meskipun tidak bisa keluar kota dan melihat keindahan alam, beragam aktivitas seru tetap bisa Anda lakukan di sini.

Berenang di kolam renang hotel, bersantai menikmati guyuran sinar matahari di tepi kolam renang, dan menikmati makan malam bersama seluruh keluarga juga sangat menyenangkan. Tidak perlu bersusah payah menyiapkan segalanya karena semua yang Anda butuhkan sudah dipersiapkan oleh pihak hotel.

Jenis Tempat Rekreasi di Jakarta


4. Taman Hiburan dan Kebun Binatang

Taman hiburan dan kebun binatang menjadi destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan menjadi destinasi andalan keluarga di Jakarta.

Di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur atau Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi di Jakarta Utara, Anda beserta keluarga bisa menikmati beragam wahana permainan yang seru. Sedangkan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pelancong akan diajak untuk menyaksikan beragam jenis hewan yang berasal dari seluruh dunia.

Jenis Tempat Rekreasi di Jakarta


5. Waterpark

Siapa tak suka main basah-basahan? Selain memiliki keempat tempat di atas, Jakarta juga dilengkapi dengan waterpark. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur dan menikmati waktu di waterpark.

Berbeda dengan kolam renang biasa, waterpark pastinya lebih seru. Di sini pelancong bisa berenang di kolam arus, kolam ombak, dan berbagai permainan air seperti ember tumpah, berbagai jenis water slide, dan pistol air.

Di Ibukota terdapat beberapa waterpark yang bisa Anda kunjungi, antara lain Snow Bay Waterpark, Waterboom Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah Waterpark, dan Atlantis.

Jadi, 5 ide destinasi ini bisa dijadikan alternatif untuk liburan singkat Anda di Jakarta. Pastikan diri Anda tidak kehilangan saat-saat seru dan menyenangkan saat akhir pekan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment