Twitter

Friday, August 24, 2012

Manado Today

Manado Today


2015 Rusia Bebas Senjata Kimia

Posted: 24 Aug 2012 03:34 AM PDT

senjata kimia rusia

Rusia akan memusnahkan semua senjata kimianya pada tahun 2015 (REUTERS /Handout)

Deputi Departemen Federal Rusia untuk Penyimpanan dan Penghancuran Senjata Kimia, Vladimir Mandych pada Selasa (21/08) berjanji bahwa Rusia akan menghancurkan semua senjata kimia mereka pada akhir 2015.

Sampai saat ini, negara tersebut telah menghancurkan lebih dari 26.000 ton senjata kimia atau lebih dari 65 persen senjata kimia Rusia yang diwarisi dari Uni Soviet.

“Rusia saat ini tidak perlu senjata kimia, dan perlu untuk menyingkirkan mereka,” tutur Direktur Pusat Analisis ‘World Arms Trade’ Igor Korotchenko kepada NOVYE Izvestiya, sambil menambahkan bahwa persenjataan tentara Rusia tidak memiliki senjata kimia dan tidak pernah memasukkan jenis senjata tersebut di dalamnya.

Menurut Korotchenko, pemusnahan senjata kimia ini tidak menimbulkan ancaman dan dilakukan dengan metode yang aman.

Namun, Vladimir Slivnyak dari Ecodefence environmental movement, kurang optimis atas metode penghancuran senjata kimia Rusia itu.

“Penghancuran senjata kimia itu sangat bagus. Jelas sangat perlu untuk menyingkirkan mereka, tetapi sampai saat ini tidak ada teknologi yang aman untuk menyingkirkan bahan-bahan kimia berbahaya itu, ” jelasnya.

Gerard Butler Absen Bintangi Sekuel 300

Posted: 23 Aug 2012 06:58 PM PDT

Gerard Butler as King Leonidas

Gerard Butler dalam perannya sebagai Raja Leonidas

Para penggemar Gerard Butler yang menuggu penampilan idola mereka di sekuel 300 terpaksa harus kecewa, sebab bintang tersebut memastikan dirinya tidak akan kembali membintangi film adaptasi komik dari Frank Miller ini.

Sang bintang pujaan asal Skotlandia ini telah menolak untuk kembali memerankan Raja Leonidas.

Meskipun karakter pemimpin Spartan yang dibintangi Gerard terbunuh dalam dalam film sebelumnya, sutradara Zack Snyder mengungkapkan bahwa ia ingin membawa Gerard kembali untuk sebuah sekuel.

Namun, sang bintang telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak memiliki peran dalam sekuel mendatang dari 300 yaitu “Battle of Artemisia”.

“Oh, ya, aku tidak melakukannya. Mereka sedang syuting (sekuel 300) sekarang, tetapi saya tidak bermain didalamnya.” tuturnya kepada MTV.com

Diketahui, film 300 adalah film action berdasrkan komik Frank Miller pada tahun 1998 dengan judul sama, sebuah film fiksi yang menceritakan kembali pertempuran Thermopylae.

Film ini mengisahkan Raja  Leonidas yang memimpin 300 orang prajurit Sparta kedalam pertempuran melawan raja Persia Xerxes bersama pasukannya yang berjumlah lebih dari 1 juta.

0 comments:

Post a Comment