Twitter

Monday, August 6, 2012

Manado Today

Manado Today


Ibu Asal Inggris Lahirkan Kembar Tiga Identik

Posted: 06 Aug 2012 04:42 AM PDT

bayi kembar tiga identik

Sang ibu, Claire, harus mencat kuku ketiga bayinya ini dengan warna berbeda agar bisa membedakan mereka

Melihat dua orang bayi kembar identik tentu sudah biasa bagi kita, namun seorang ibu asal Inggris melahirkan bayi kembar tiga yang identik.

Kelahiran bayi kembar tiga yang identik sangat jarang dan hampir tidak pernah terdengar, dan kemungkinan sesorang melahirkan kembar tiga identik hanya 200 juta berbanding satu.

Ketiga bayi laki-laki bernama Thomas, Edward dan Harry Chalwin ini dilahirkan melalui operasi Caesar pada bulan april lalu dengan berat masing-masing hanya 4 pon.

Trio ini harus memakai tabung makan untuk tiga minggu pertama kehidupan mereka setelah dilahirkan di Rumah Sakit Stoke Mandeville, Buckinghamshire, pada 13 April lalu. Tapi saat ini ketiganya telah berada dalam kondisi yang sehat di rumah mereka di High Wycombe.

Ibu mereka Claire, yang merupakan seorang mantan perawat, mengaku bahwa ia harus mencat kuku mereka dalam warna berbeda untuk membedakan bayi-bayinya itu.

“Awalnya sulit untuk membedakan mereka, kemudian sayya menemukan ide untuk mewarnai kuku ketiganya dengan warna yang berbeda,” tutur Claire (33), kepada TheSun.

“Aku melakukannya seminggu sekali untuk memastikan kami selalu bisa membedakan ketiganya. Sekarang saya tidak punya masalah untuk membedakan mereka.” tambahnya.

NASA Curiosity Rover Sukses Mendarat di Planet Merah

Posted: 06 Aug 2012 02:06 AM PDT

Curiosity Rover

Gambar pertama yang dikirim Curiosity Rover setelah berhasil mendarat di Mars (EPA/MICHAEL NELSON)

Setelah menempuh perjalanan delapan setengah bulan dengan jarak 352 juta mil, NASA Curiosity Rover akhirnya berhasil mendarat di planet Mars pada 5.33 GMT (12.33 WIB).

Kendaraan penjelajah berteknologi tinggi ini menghantam bagian atas atmosfer Mars dengan nkecepatan 13.000 mil perjam, dan kemudian perlahan-lahan turun menggunakan derek unik yang melayang-layang sebelum mendarat mulus di sebuah kawah besar.

Sontak saja keberhasilan itu disambut dengan sorakan dan teriakan di Mission Control NASA di Pasadena, dan dalam beberapa detik pesawat tersebut sudah mengirim foto pertama dari rumah barunya di planet merah tersebut.

Para ilmuwan yang gembira saling berpelukan dan menangis ketika pengendali misi mengkonfirmasi pendaratan itu.

“Pendaratan dikonfirmasi, roda kami sekarang berjalan di Mars. Ya, Tuhan.” ucap pengendali.

NASA Administrator, Charles Bolden, memuji keberhasilan ini sebagai langkah besar menuju misi selanjutnya untuk mengirimkan orang ke planet merah.

“Hari ini, roda Curiosity Rover telah mulai merintis jalan untuk jejak kaki manusia di Mars,” katanya.

Bahkan Presiden Obama tak ketinggalam memuji misi tersebut, dan mengatakan, “Malam ini, di planet Mars, Amerika Serikat telah membuat sejarah. ”

Saat-saat paling sulit dari pendaratan Curiosity Rover adalah ‘tujuh menit teror’ saat ia turun melalui atmosfer untuk mendarat, yang sempat membuat cemas dunia.

Ketika Curiosity Rover telah berhasl mendarat dengan aman di Mars, para ilmuwan NASA meledak dengan kegembiraan, dan beberapa bahkan tak sanggup menahan tangis menyambut keberhasilan proyek selama puluhan tahun ini.

“NASA sudah siap untuk mengeksplorasi planet Mars,” kata Doug McCuistion, kepala program eksplorasi Mars di kantor pusat NASA.

Upaya pendaratan NASA ini sangat krusial, karena mereka sedang menguji teknik pendaratan baru.

Mars Curiosity lands

Kegembiraan di Mission Control NASA di Pasadena ketika Curiosity Rover berhasil mendarat di Mars

Diketahui, Curiosity diluncurkan untuk mempelajari apakah lingkungan Mars pernah memiliki kondisi yang cocok untuk kehidupan mikroba. Dan kendaraan penjelajah Mars yang terakhir, twina Spirit dan Opportunity, berhenti beroperasi pada tahun 2004 lalu.

Curiosity Rover yang bertenaga nuklir ini mempunyai ukuran seperti mobil kecil, dan dilengkapi dengan berbagai alat ilmiah, kamera dan pemantau cuaca.

Kendaraan penjelajah ini mempunyai lengan robot dengan bor listrik serta laser yang dapat menebus kedalam bebatuan, juga sebuah laboratorium kimia untuk menemukan unsur-unsur kimia yang mengandung kehidupan dan detektor untuk mengukur radiasi berbahaya di permukaan planet itu.

Kendaraan ini juga melacak tingkat radiasi selama perjalanannya guna membantu NASA lebih memahami resiko yang bisa dihadapi oleh para astronot dalam perjalanan berawak di masa depan nanti.

Elton John : Karir Madonna Sudah Tamat

Posted: 05 Aug 2012 06:20 PM PDT

Sir Elton John

Sir Elton John (reuters)

Sir Elton John telah mengecam Madonna dan mengklaim bahwa penyanyi “Girl Gone Wild” itu tampak seperti seorang penari telanjang di pasar malam dan mengatakan karir penyanyi berusia 53 tahun itu telah berakhir.

Berdasarkan laporan TheSun, Sir Elton ditanyai pendapatnya tentang perseteruan penyanyi itu dengan temannya Lady GaGa oleh acara televisi Australia.

Bintang ‘Rocket Man’ menggambarkan Madonna sebagai sebuah “mimpi buruk” dan mengatakan bahwa ia hampir senang mengetaahui bahwa tur terbaru Madonna banyak menerima review negatif.

“Maaf, karirnya sudah berakhir. Tur nya telah menjadi bencana”. tutur Elton John.

“Jika dia (Madonna) punya akal sehat, dia akan membuat rekor seperti Ray of Light dan menjauh dari hal-hal menyangkut tarian,” tambahnya.

Elton juga menambahkan bahwa Madonna seharusnya hanya memfokuskan dirinya menjadi penyanyi pop besar dan membuat rekor yang pernah secara brilian dilakukannya.

“Tapi tidak … Dia tampak seperti pasar seorang penari telanjang dari pasar malam. Dia mengerikan..” ucap Elton.

Madonna baru-baru ini mengklaim bahwa GaGa meniru melodi dari lagu hit miliknya ‘Express Yourself’, menggambarkan ‘Born This way’ Lady Gaga sebagai “cara yang mengagumkan untuk mengulang lagu miliknya”.

Ketiak Terbakar Akibat Deodoran

Posted: 05 Aug 2012 03:48 PM PDT

ketiak terbakar karena deodoran

Stacey Robinson mengalami luka bakar tingkat dua setelah memakai sebuah produk deodoran (JON BOND/ THE SUN)

Seorang wanita asal Inggris sedang mengambil upaya hukum setelah mengklaim sebuah produk deodoran membuatnya mendapatkan luka bakar tingkat dua.

Stacey Robinson, mengalami sakit yang menyiksa serta menyengat ketika pertama kalinya ia menggunakan Sanex Zero% anti-perspirant.

Ia kemudian mencuci bekas semprotan dari produk deodoran yang mengklaim untuk orang dengan jenis kulit sensitif dan untuk menjaga kulit sehat, tetapi rasa sakit tidak juga hilang.

Dikutip dari TheSun, Stacey terkejut saat menemukan bahwa ketiaknya ternyata mengalami luka bakar akibat memakai deodoran itu.

Asisten pribadi berusia 34 tahun yang tidak pernah mengalami reaksi alergi terhadap deodoran itu kemudian pergi ke dokter, yang kemudian meresepkan krim steroid untuk bagian yang luka.

“Dokter saya terkejut ketika melihat kondisi saya, dan mengatakan itu terlihat seperti luka bakar tingkat dua akibat bahan kimia. Ketiak saya harus dibuat tidak tertutupi agar luka bakar di kulit itu dapat segera sembuh.” tutur wanita asal Shoreditch, London Timur itu.

Dia menambahkan bahwa dirinya merasa kesakitan setelah menggunakan deodoran itu, dan ia bahkan tidak memiliki kulit yang sensitif.

Dodoran itu diproduksi oleh Sara Lee, sebuah merek yang dimiliki oleh Colgate-Palmolive.

Perusahaan tersebut dikecam oleh Otoritas Standar Periklanan pada Maret lalu atas iklan menyesatkan yang menyimpulkan bahwa gel mandi mereka berada di kisaran nol persen dan tidak mengandung bahan kimia buatan manusia.

“Kami melihat luka yang diderita klien kami, dan bagaimana bisa hal itu disebabkan oleh produk perlengkapan mandi yang mengklaim mempromosikan kulit yang sehat.” tutur Jill Paterson, pengacara Stacey dari firma hukum Leigh Day & Co.

Sementara itu, seorang juru bicara Sanex mengatakan bahwa mereka memperlakukan semua keluhan dengan serius dan sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

0 comments:

Post a Comment