Twitter

Friday, August 3, 2012

Manado Today

Manado Today


Persahabatan Unik Antara Bayi Monyet dan Seekor Harimau

Posted: 03 Aug 2012 06:24 AM PDT

monyet dan harimau

Taoqi terlihat bermain dengan seekor bayi Harimau

Untuk mata manusia, persahabatan anatara kedua hewan berbeda jenis ini adalah sesuatu yang sangat tidak lazim. Namun hal ini tampaknya tidak menghentikan bayi monyet ini bermain dengan sang sahabat, yaitu seekor bayi Harimau.

Foto ini diambil di kebun binatang Hefei di provinsi Anhui, Cina. Dimana monyet rhesus kecil, bernama Taoqi, terlihat begitu santai bermain sambil berguling-guling dengan salah satu predator paling ditakuti itu.

Dalam sebuah foto bahkan menunjukkan Taoqi yang nakal sedang memanjat punggung bayi harimau itu, sementara pada foto yang lain menunjukkan ia memukul wajah harimau ini tanpa rasa takut sedikitpun.

Meskipun Taoqi tinggal di penangkaran di Cina timur, namun monyet rhesus adalah hewan asli dari Asia Selatan, Asia Tengah dan Asia Tenggara. Mereka dikenal sebagai mahluk yang pemberani berani, dan belajar berenang ketika mereka baru berusia beberapa hari saja.

Monyet ini seringkali senang hidup berdampingan dengan manusia, dan banyak monyet rhesus ditemukan sedang berada di tempat sampah untuk mencari makanan, atau mengandalkan tetangga manusia mereka untuk mendapatkan makanan.

Miliarder Australia Berencana Bangun Jurassic Park Sungguhan

Posted: 03 Aug 2012 03:22 AM PDT

jurassic park real life

Seorang miliuner asal Australia berencana bangun Jurassic Park sungguhan

Seorang miliarder kontroversial asal Australia diyakini sedang menyusun rencana rahasia untuk membangun sebuah Jurassic Park sungguhan.

Raja tambang Clive Palmer, yang diketahui telah memulai sebuah proyek untuk membangun kembali Titanic, dikabarkan akan mengumumkan rencananya ini pada konferensi pers di Brisbane.

Laporan online mengklaim bahwa sang miliarder tersebut telah bekerjasama dengan tim yang menciptakan domba Dolly untuk rencana spektakuler ini. Dan taman dinosaurus ini akan dibangun pada sebuah resor di Coolum yang baru-baru ini dibeli Palmer.

Palmer menolak untuk mengomentari rencana tersebut, namun diyakini akan mengungkapkan rencana besarnya tersebut dalam konferensi pers.

Namun, Sunshine Coast Daily mengklaim telah menerima bocoran dari sumber yang sama yang memberikan rincian tentang hotel dan sebuah bianglala raksasa, mirip dengan London Eye, berada di resor itu.

Dia juga telah mengungkapkan rencananya untuk menghidupkan kembali salah satu blockbuster Hollywood, dan mengumumkan bahwa awal tahun ini ia akan membangun sebuah replika dari kapal pesiar naas Titanic.

Perusahaan Palmer, Blue Star Line telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan Cina, CSC Jinling Shipyard untuk membangun kapal pesiar legendaris itu, dan rencananya akan melakukan pelayaran perdananya dari Inggris ke Amerika Utara pada akhir 2016 mendatang.

Palmer mengatakan bahwa kapal yang akan dinamakan Titanic II itu akan dilengkapi dengan sistem keselamatan yang sesuai dengan peraturan saat ini, diantaranya sekoci dan dek keamanan tambahan.

83 Juta Akun di Jejaring Sosial Facebook Ternyata Palsu

Posted: 03 Aug 2012 02:45 AM PDT

Facebook logo

Facebook mengakui bahwa 83 juta akun di situs tersebut adalah palsu atau duplikat

Raksasa jejaring sosial, Facebook mengungkapakan bahwa 83 juta atau sekitar 8,7 persen penggunanya adalah palsu atau akun duplikat, menurut laporan CNET.

Minggu lalu, dalam laporan pendapatan kuartalannya yang pertama sebagai perusahaan publik, situs jaringan sosial milik Mark Zuckerberg ini mengumumkan bahwa mereka memiliki 955 juta pengguna aktif bulanan dan 543 juta pengguna ponsel aktif bulanan.

Tapi minggu ini, tertera dalam pengajuan perusahaan tersebut, Facebook mengungkapkan bahwa 8,7 persen dari akun tersebut kemungkinan palsu.

Lebih dari setengah dari akun “palsu” itu adalah profil duplikat, sementara 2,4 persen adalah akun khusus hewan peliharaan atau lelucon, sedangkan 1,5 persen dianggap sebagai akun yang tidak diinginkan, seperti yang dibuat oleh para spammer.

Facebook dengan cepat menunjukkan bahwa angka itu mungkin tidak sepenuhnya akurat. Namun, pada halaman ke-24 laporan mereka, Facebook memasukkan peringatan ini, dan mengakui keterbatasan dalam metrik mereka.

“Kami percaya persentase account yang ganda atau palsu kurang berpengaruh di pasar negara maju seperti Amerika Serikat atau Australia, dan sangat berpengaruh dan lebih tinggi di pasar berkembang seperti Indonesia dan Turki. Namun, estimasi ini dibuat berdasarkan kajian internal dari sampel akun yang terbatas. Dengan demikian, estimasi kami tentang akun duplikat atau palsu mungkin tidak secara akurat mewakili jumlah sebenarnya dari akun-akun tersebut.” tulis Facebook dalam pengajuannya.

Gajah Ternyata ‘Bernyanyi’ Seperti Manusia

Posted: 02 Aug 2012 10:51 PM PDT

gajah Afrika

Gajah ternyata 'bernyanyi' seperti manusia

Para peneliti telah menemukan bahwa gajah ternyata bernyanyi seperti manusia. Mereka melakukannya dengan menggunakan bunyi gemuruh supersonik, yang sering terlalu rendah untuk bisa didengarkan manusia, guna menjaga kawanan tetap bersama-sama dan digunakan para pejantan untuk menemukan pasangan.

Ini juga memungkinkan hewan tersebut untuk berkomunikasi dalam jarak sampai enam mil.

Suara panggilan gajah yang bernada rendah ini menempati rentang frekuensi di bawah 20 Hertz, mungkin tampaknya memiliki sedikit kesamaan dengan nyanyian manusia.

Namun para peneliti telah menegaskan bahwa keduanya diproduksi dengan cara yang persis sama.

Para ahli bertanya-tanya apakah suara infrasonik gajah dihasilkan oleh pergerakan otot pada pita suara, seperti dengkuran kucing. Sebab mekanisme ini dapat menghasilkan suara ​​frekuensi rendah, menurut para ilmuwan.

Sebaliknya, ternyata suara yang dibuat gajah murni oleh udara ditiup melalui laring, atau kotak suara seperti pada seorang penyanyi manusia.

Tim peneliti asal Jerman melakukan uji laboratorium pada laring yang diambil dari seekor gajah Afrika yang meninggal secara alami di kebun binatang Berlin. Mereka kemudian menghembuskan udara bertekanan melewati pita suara untuk mereproduksi panggilan gajah.

“Laring gajah merupakan sistem getar yang berfungsi dengan cara sama yang dikenal pada manusia dan mamalia lain. Dan menghasilkan suara yang sangat intens dengan frekuensi rendah yang digunakan gajah dalam komunikasi jarak jauh mereka. ” tulis para peneliti.

Novel Fifty Shades of Grey Kalahkan Harry Potter

Posted: 02 Aug 2012 09:23 PM PDT

Fifty Shades of Grey, EL James

Novel Fifty Shades of Grey berhasil mengalahkan rekor Harry Potter

Novel erotis “Fifty Shades of Grey” berhasil mengalahkan penjualan ke-tujuh buku Harry Potter di Amazon.co.uk, membuat sang penulis EL James menjadi penulis paling laris di website tersebut.

Novel ini juga menjadi buku paling laris sepanjang masa di situs web itu, melampaui penjualan pemegang rekor sebelumnya “Harry Potter and Deathly Hallows”, dengan perbandingan penjualan lebih dari dua berbanding satu.

“Jika J.K. Rowling adalah fenomena sastra pada dekade terakhir, EL James terlihat menyabet gelar itu dalam dekade ini. ‘kata Gordon Willoughby, Direktur Kindle di Uni Eropa.

Willoughby mengatakan hanya dalam waktu empat bulan, E.L. James telah menjadi penulis buku terlaris sepanjang masa di Amazone.co.uk, yang menurutnya adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa dalam selama 14 tahun sejarah mereka dalam penjulan buku.

Fifty Shades of Grey, buku pertama E.L James ‘, bercerita tentang hubungan sadomasokis antara pengusaha kaya Christian Grey dengan Anastasia Steele, seorang mahasiswa literatur yang naif.

Novel erotis ini berhasil memuncaki daftar penjualan buku di seluruh dunia setelah dirilis pada 2011 lalu, dan menjual lebih dari 4 juta kopi.

Ini bukanlah satu-satunya rekor yang dipecahkan oleh buku x-rated ini. Karena pada bulan Juni lalu, buku ini menjadi novel tercepat dalam penjualan di Inggris, mencetak satu juta penjualan dalam waktu hanya 11 minggu.

The Dark Knight Rises Tembus Angka US$ 300 Juta

Posted: 02 Aug 2012 09:03 AM PDT

dark knight rises warner bros pic

Ron Phillips/Warner Bros. Pictures

Sekuel film superhero Batman : The Dark Knight Rises berhasil menembus angka keuntungan sebesar US$ 300 juta pada box office domestik Selasa (02/08).

Sekuel dari sang manusia kelelawar pelindung kota Gotham ini, hanya membutuhkan 12 hari berada di bioskop untuk mencapai tonggak ini.

Diketahui, hanya ada dua film lainnya dalam sejarah Hollywood yang mampu mencapai prestasi serupa, salah satu film adalah The Avengers, dan yang lainnya adalah Batman : The Dark Knight.

The Avengers menjadi hit terbesar tahun ini, dan menjadi film terbesar ketiga yang paling laris sepanjang masa, menembus angka US$ 300 juta hanya dalam sembilan hari, dan meraup sekitar US$ 390 juta dalam dua minggu, berdasarkan statistik BoxOfficeMojo.com.

Sementara itu, Batman : The Dark Knight yang dirilis pada tahun 2008, mencapai angka US$ 300 juta pada hari ke sepuluh. Dan mengumpulkan total pemasukan sekitar US$ 334 juta selama 12 hari.

The Dark Knight Rises, adalah film ketiga dan yang terakhir dari Christopher Nolan.

Walapun begitu, tragedi menyedihkan menerpa pemutaran film ini. Terjadi sebuah penembakan massal pada hari pembukaannya dalam pemutaran tengah malam di Aurora, Colorado, yang menewaskan 12 orang dan melukai puluhan lainnya.

Gara-gara Telepon Iseng, Rumah Miley Cyrus ‘Diserbu’ Polisi

Posted: 02 Aug 2012 08:00 AM PDT

miley cyrus pic

Kediaman Miley Cyrus diserbu polisi akibat telepon iseng (wenn)

Kediaman penyanyi terkenal Miley Cyrus dilaporkan diserbu polisi bersenjata, setelah layanan darurat menerima telepon iseng yang mengklaim telah terjadi penembakan di rumah kekasih Liam Hemsworth itu.

Operator darurat 911 menerima laporan pada malam rabu (01/08), bahwa telah terdengar bunyi tembakan di rumah bintang Hannah Montana ini di Los Angeles.

Polisi bersenjata dan petugas pemadam kebakaran langsung bergegas ke tempat kejadian, namun hanya menemukan bahwa rumah milik Cyrus dalam keadaan aman.

Para pejabat mengatakan kepada Gossip Cop bahwa mereka percaya tipuan itu hasil perbuatan seorang pelaku penipuan telepon 911 yang terkenal dengan perbuatan isengnya itu.

Diketahui, baru-baru ini foto topless Cyrus yang merupakan koleksi pribadinya telah bocor ke publik.

Foto yang dipercaya hasil jepretan fotografer sekaligus teman dekatnya yaitu Vijat Mohindra, menunjjukan Cyrus berpose telanjang didalam bak mandi, dengan menunjukan sisi payudaranya.

Foto seksi ini diduga dibuat gadis berusia 19 tahun ini untuknya sang tunangan Liam Hemsworth, yang baru-baru ia kunjungi saat syuting film terbarunya, Paranoia, di Philadelphia.

0 comments:

Post a Comment