Twitter

Friday, August 10, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Olimpiade London 2012 Rhythmic Gymnastics di Google Hari Ini

Posted: 10 Aug 2012 11:06 AM PDT

Keanggunan dan kecantikan akan menjadi kunci kesuksesan dalam London 2012 Rhythmic Gymnastics. Selama empat hari kompetisi Senam Ritmik digelar di Wembley Arena. Olimpiade London 2012 gimnastik berirama atau senam ritmik pun menjadi tema logo google hari ini. Olimpiade senam irama telah dimulai sejak 9 Agustus kemarin dan akan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2012.

Senam ritmik pertama kali muncul pada abad ke-19 dan perlahan-lahan tumbuh populer sejak pertama dipentaskan di tahun 1930-an. Senam ritmik berkembang dengan perpaduan elemen dari balet klasik, teknik binaraga Jerman dan sistem latihan Swedia, menjadikannya salah satu tontonan paling indah pada setiap Olimpiade.

Senam irama atau disebut juga senam ritmik adalah gerakan senam yang dilakukan dengan irama musik, atau latihan bebas yang dilakukan secara berirama. Senam ritmik dapat dilakukan dengan menggunakan alat ataupun tanpa alat. Alat yang sering digunakan adalah ganda, simpai, tongkat, bola, pita dan topi.

Unsur-unsur yang diperlukan dalam senam irama adalah :

KelentukanKeseimbanganKeluwesanFleksibilitasKontinuitasKetepatan dengan irama

Penguasaan teknik gerakan pada senam irama diperlukan agar mencapai gerakan yang serasi dan bermanfaat bagi jasmani dan rohani. Hal ini sesuai dengan tujuan senam yaitu membentuk keindahan tubuh, kebugaran dan kekuatan.

Ada tiga hal yang harus ditekankan pada senam irama, yaitu :

Ketepatan musik/iramaKelentukan (fleksibilitas)Kontinuitas gerakan

MotoGP: Valentino Rossi Resmi Kembali Ke Yamaha

Posted: 10 Aug 2012 11:06 AM PDT

Valentino Rossi MotoGP Assen Belanda 2012

Valentino Rossi telah resmi bergabung kembali ke tim lamanya, Yamaha Factory, terhitung mulai musim 2013 dan akan bersanding kembali dengan Jorge Lorenzo untuk jangka waktu dua tahun kedepan.

Kabar tersebut diumumkan oleh Yamaha lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yakni pada tanggal 15 Agustus 2012.  Dengan ini maka keragu-raguan akan masa depan sang Juara Dunia 7 kali kelas premier MotoGP terjawab sudah.

Setelah dua tahun puasa prestasi bersama tim pabrikan asal Italia, Ducati, Rossi pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke Yamaha, tempat ia meraih 4 gelar Juara Dunia kelas premier.

Rossi meninggalkan Ducati dengan hasil prestasi dua kali naik podium dari 27 kali penampilannya hingga saat ini. Sementara saat berseragam Yamaha sebelumnya, Rossi sukses meraih 46 kemenangan dari total 79 kemenangan sepanjang karirnya.

Kedatangan Rossi kembali ke tim asal Jepang tersebut disambut baik oleh Lin Jarvis selaku Yamaha Racing MD. Jarvis percaya kehadiran Rossi mampu menjadikan Yamaha tim terkuat dan dapat meningkatkan promosi merek Yamaha.

"Pengumuman ini sekali lagi merupakan kabar istimewa untuk Yamaha", ujar Jarvis.

"Pada bulan Juni, kami mampu mendapat kontrak Jorge Lorenzo untuk 2013-2014 dan sekarang kami mampu mengkonfirmasi Valentino Rossi untuk dua tahun kedepan."

"Dengan ini, kami telah mampu membuat tim terkuat untuk kemenangan dan mempromosikan merk Yamaha."

Kepindahan Rossi dari Ducati ke Yamaha tidak lepas dari peran Marlboro selaku sponsor yang menginginkan pembalap Italia itu mampu keluar dari keterpurukannya. Keluarnya Ben Spies dari tim Yamaha Factory juga memuluskan langkah Rossi kembali ke tim lamanya tersebut.

MotoGP: Akan Kemana Valentino Rossi Di Tahun 2013?

Posted: 10 Aug 2012 10:28 AM PDT

Valentino Rossi 2012 Ducati

Valentino Rossi adalah pusat perhatian. Dimana pun ia berada maka semua mata akan tertuju kepadanya. Tidak heran di usianya yang semakin senja, Juara dunia 9 kali MotoGP itu tidak pernah kehilangan auranya sebagai bintang.

Rossi juga masih merupakan sosok yang menarik bagi banyak pihak termasuk investor ditengah kesulitannya menemukan performa terbaik bersama Ducati. Sponsor-sponsor baik besar maupun kecil hingga kini masih berlomba merebut hati sang idola.

Seperti Audi yang kini telah resmi mengakuisisi Ducati , mereka berharap Rossi mau bertahan di tim Borgo Panigale tersebut untuk bergabung dalam sebuah proyek besar MotoGP yang akan dijalankan oleh Ducati atas dana Audi.

Rossi pun menyebut proyek itu adalah sebuah proyek ambisius namun ia menyukainya. Kedatangan Audi sedikit banyak meredam isu soal keinginan Rossi meninggalkan Ducati akibat tidak kunjung membaiknya performa sang pabrikan Italia.

Namun, baru-baru ini isu tentang masa depan Valentino Rossi kembali mencuat. Marlboro dikabarkan siap menjadi sponsor tim Yamaha Factory asalkan sang 'The Doctor' mau kembali ke tim Jepang tersebut dan bersanding kembali dengan Jorge Lorenzo.

Diskusi antara pihak Marlboro, Rossi, dan bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikabarkan telah terjalin disela-sela MotoGP Italia lalu. Topiknya pun jelas, yakni membicarakan soal masa depan Rossi juga keinginannya memiliki motor yang kompetitif.

Valentino Rossi Yamaha Fiat 2010

Bersama Yamaha, Rossi telah mengkoleksi 46 kemenangan sejak pertama kali bergabung di tahun 2004 hingga 2010. Sementara bersama Ducati, prestasi Rossi hanya sebatas mampu finis dua kali di podium dalam dua musim sejauh ini.

Dengan resminya perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo di Yamaha Factory untuk dua tahun kedepan, kini hanya satu kursi tersisa yang saat ini masih dihuni oleh Ben Spies.

Masa depan Spies sendiri diragukan setelah tampil mengecewakan sejak awal musim 2012 hingga sekarang, sehingga kesempatan sangat terbuka untuk Rossi kembali ke Yamaha.

Dari kubu Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez telah resmi menjadi line-up tim Repsol untuk dua tahun kedepan. Shuhei Nakamoto sang pimpinan pun pernah mengatakan bahwa Honda telah tertutup untuk Rossi.

Akan tetapi belakangan ini, Honda mengubah pernyataan mereka dengan mengatakan bahwa tim satelit Honda masih terbuka untuk Rossi. Honda akan menyiapkan mesin pabrikan untuk Rossi di tim satelit seperti yang mereka lakukan sebelumnya pada Sete Gibernau dan Marco Simoncelli.

Tim mana yang menjadi tujuan sang legenda di musim 2013 akan sangat menentukan bagi karirnya bahkan pula bagi kelangsungan balap MotoGP. Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa MotoGP sudah melekat dengan gambaran seorang Valentino Rossi.

MotoGP 2012: Ben Spies Akan Mundur Dari Yamaha Di Akhir Musim

Posted: 10 Aug 2012 10:25 AM PDT

ben-spies-leave yamaha 2012

Ben Spies telah memberi kepastian bahwa ia akan segera meninggalkan tim Yamaha Factory pada akhir musim MotoGP 2012.

Pengumuman tersebut ia berikan melalui email kepada situs superbikeplanet.com jelang MotoGP Laguna Seca Amerika yang akan digelar akhir minggu nanti. Spies belum akan memberikan komentar apapun terhadap pernyataan itu sebelum ia mengumumkannya secara resmi kepada media.

Adapun isi dari email tersebut adalah sebagai berikut:

"Kemarin saya telah membuat komentar melalui Twitter yang menyebabkan kehebohan. (Hari ini) Saya akan memperjelas bahwa saya telah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha setelah musim ini untuk alasan litani."

"Saya akan menjelaskan lebih banyak ketika saya merasa itu tepat. Saya mendiskusikan situasi saya bersama sponsor dan mereka ada dibelakang saya. Ada beberapa orang di Yamaha yang saya tidak rela untuk ditinggalkan. Dan mereka tahu siapa mereka."

"Saya doakan yang terbaik untuk Yamaha. Saya tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum pengumuman resmi datang."

Beberapa saat setelah tautan ke email tersebut diberikan oleh Spies melalui akun twitternya, Ia memberikan pesan tambahan yang menunjukan kebahagiaannya dalam menghadapi sisa musim dan babak baru bagi karirnya.

"Saya sangat bahagia untuk berjuang pada sisa musim kepada fans saya dan diri sendiri. Tahun depan memulai babak baru dan ya saya bersemangat!", tulis Spies di akun Twitternya.

Spies pertama kali bergabung pada ajang balap MotoGP bersama tim Tech3 Yamaha di tahun 2010. Dua podium yang ia persembahkan saat berseragam tim Tech3 mengantarnya ke tim Yamaha Factory di tahun berikutnya.

Di tahun pertamanya bersama Yamaha Factory, Spies berhasil mengkoleksi tiga podium dan satu kemenangan yang ia raih pada MotoGP Assen Belanda.

Tahun 2012 menjadi awal kejatuhan Spies. Selalu tampil buruk sejak seri MotoGP Losail Qatar hingga seri Mugello lalu, masa depan Spies diragukan. Apalagi setelah isu kemungkinan kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha dengan membawa sponsor Marlboro.

Belum jelas akan kemana Spies menuju setelah meninggalkan Yamaha pada akhir musim nanti.  Apakah bertahan di ajang balap MotoGP atau kembali ke kompetisi lamanya di AMA Superbike? Semuanya masih berupa tanda tanya besar sebelum nanti Spies mengungkapkannya.

How To Train Your Dragon Versi Serial Televisi Hadirkan Klip Video Baru

Posted: 10 Aug 2012 10:24 AM PDT

Anda masih ingat dengan film animasi laris yang tayang 2 tahun lalu berjudul 'How To Train Your Dragon'?

Karena kesuksesan filmnya tersebut, Film animasi yang mengisahkan tentang para penunggang naga dari desa Viking tersebut kini telah dibuat serial televisinya.

Serialnya yang diberi judul 'How To Train Your Dragon: Riders of Berk'pun terbilang setia dengan film aslinya dengan menghadirkan sederet pengisi suara yang sama.

Sebut saja Jay Baruchel, America Ferrera, T.J. Miller, dan Christopher Mintz Plasse (Kick Ass) yang kembali sebagai gank penunggang naga yang lucu yaitu Hiccup, Astrid, Tuffnut, dan Fishlegs.

Serial televisi ini sekaligus juga ibarat ajang 'menunggu' bagi para fans filmnya sebelum film kedua dari How To Train Your Dragon akan dirilis 2 tahun lagi, yakni tanggal 20 Juni 2014.

Film pertama How To Train Your Dragon mencetak sukses dengan merauh hampir setengah Milyar Dollar pada saat tayang tahun 2010 yang lalu.

Maka tidak heran pihak Dreamworks ingin melebarkan kesuksesannya tidak hanya melalui film, tapi juga serial televisi.

Serial Televisi 'How To Train Your Dragon: Riders of Berk' akan tayang di stasiun televisi Cartoon Network mulai tanggal 4 September 2012. Jangan sampai melewatkan untuk menyaksikannya bersama keluarga, ya…

Sidomi tampilkan klip adegan terbarunya yang menampilkan adegan kejar-kejaran dengan menunggani naga yang mendebarkan berikut :

Nikita Mirzani Kembali Pacaran Dengan Suami Orang

Posted: 10 Aug 2012 10:22 AM PDT

Nikita Mirzani

Sensasi dan kabar miring yang menerpa Nikita Mirzani rupanya tak membuat seorang pria merasa takut mendekatinya. Hal ini terbukti setelah wanita berusia 26 tahun tersebut mengaku bahwa ia sudah memiliki pacar baru. Dan lagi-lagi Nikita Mirzani membawa sensasi lain, pasalnya pria yang ia pacari ternyata masih berstatus suami orang.

Bila sebelumnya Nikita blak-blakan mengungkapkan hubungan gelapnya dengan Indra Birowo yang masih beristri, kali ini Nikita tak mau sesumbar soal identitas sang kekasih. Ia hanya mengungkapkan bahwa pria tersebut adalah pengusaha berinisial R yang sangat perhatian padanya.

"Inisialnya R. Awalnya kan karena dikenalin teman, baru deket beberapa mingguan sudah ngajakin (pacaran). Aku lihat dia baik, care banget, kebapakan banget dan dia bisa menerima Niki apa adannya," ujarnya.

Mengenai status sang pacar yang masih beristri, bintang 'Nenek Gayung' inipun tak mau ambil pusing karena kekasihnya tersebut sedang dalam proses cerai dengan istrinya. Menurut Nikita, rumah tangga sang kekasih memang sudah bermasalah sebelum Nikita memacarinya. Karena itulah Nikita menolak bila disebut selingkuhan atau perusak rumah tangga orang.

"Pacar aku masih punya istri, tapi kan dia lagi dalam proses cerai sama istrinya. Jadi nggak bisa dibilang selingkuh lagi, kan?" ujarnya santai. "Sebelum ada Niki, (pacarnya) memang sudah ada masalah di keluarganya."

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika: Casey Stoner Kembali Ke Jalur Kemenangan

Posted: 10 Aug 2012 10:21 AM PDT

Casey stoner and Jorge Lorenzo Laguna Seca 2012

Casey Stoner menyudahi dahaga kemenangan yang ia derita dalam dua seri terakhir MotoGP musim 2012 dengan berhasil menjuarai seri Laguna Seca Amerika.

Pilihan kompon ban yang tepat menjadi faktor penentu keberhasilan pembalap Australia tersebut dalam meredam kekuatan rival utamanya, Jorge Lorenzo.

Tiga pembalap unggulan yang memulai lomba dari baris terdepan dengan cepat membuat jarak terhadap grup dibelakangnya selepas start. Lorenzo memimpin grup terdepan diikuti Pedrosa dan Stoner.

Stoner kemudian berhasil menyalip pedrosa untuk posisi kedua, lalu kemudian memberi tekanan pada Lorenzo. Memasuki pertengahan lomba Lorenzo terlihat nyaman dengan jarak yang ia bangun dari Stoner.

Akan tetapi Stoner kemudian mampu kembali berada tepat dibelakang Lorenzo dan berhasil melewatinya pada 10 putaran tersisa. Stoner terus membuat jarak pada putaran demi putaran  dan berhasil keluar sebagai pemenang meninggalkan Lorenzo finis 3 detik dibelakangnya.

Dani Pedrosa menyusul di posisi ketiga diikuti duo Tech3 Yamaha, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, masing-masing pada posisi keempat dan kelima.

Nicky Hayden yang baru saja melakukan perpanjangan kontrak dengan Ducati jelang MotoGP Laguna Seca Amerika berhasil  finis di posisi enam. Hayden mengungguli Stefan Bradl yang finis di posisi tujuh.

Valentio Rossi nyaris dapat finis di posisi delapan apabila ia tidak terjatuh pada tikungan Corkscrew dua putaran jelang finis. Posisi delapan akhirnya menjadi milik Alvaro Bautista.

Selain Rossi, pembalap lain yang juga terjatuh cukup keras adalah Ben Spies. Spies terjatuh saat hendak menuruni tikungan Corkscrew yang membuat motornya mengalami kerusakan di bagian suspensi.

Aleix Espargaro keluar sebagai pemegang posisi terbaik kategori CRT pada lomba kali ini. Ia mengalahkan pembalap prototype Karel Abraham yang hanya mampu finis kesepuluh.

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika:

 Casey Stoner Honda 43m45.961s Jorge Lorenzo Yamaha + 3.429s Dani Pedrosa Honda + 7.633s Andrea Dovizioso Tech 3 Yamaha + 18.602s Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha + 18.779s Nicky Hayden Ducati + 26.902s Stefan Bradl LCR Honda + 28.393s Alvaro Bautista Gresini Honda + 50.246s Aleix Espargaro Aspar Aprilia + 1m18.993s Karel Abraham Cardion Ducati + 1m22.076sRandy de Puniet Aspar Aprilia + 1 lap Yonny Hernandez Avintia FTR-Kawasaki + 1 lap Colin Edwards Forward Suter-BMW + 1 lap Ivan Silva Avintia Inmotec-Kawasaki + 1 lap

Retirements

Valentino Rossi Ducati 29 lapsBen Spies Yamaha 21 lapsJames Ellison Paul Bird Aprilia 19 lapsDanilo Petrucci Ioda-Aprilia 18 lapsMattia Pasini Speed Master Aprilia 11 lapsToni Elias Pramac Ducati 1 lapMichele Pirro Gresini FTR-Honda 0 laps

MotoGP: 300 Podium Repsol Honda, 65 Dari Pedrosa

Posted: 10 Aug 2012 10:18 AM PDT

Repsol Honda Duo

Hasil finis podium yang diraih dua pembalap Repsol Honda pada seri MotoGP Laguna Seca Amerika tahun 2012, menggenapi raihan 300 podium tim tersebut selama 18 tahun keikutsertaannya di ajang balap MotoGP .

Repsol  telah resmi menjalin kerja sama dengan Honda sejak tahun 1995 setelah Mick Doohan meraih gelar juara dunianya pertama kali di tahun 1994 bersama tim Honda HRC di kelas GP 500.

Sejak saat itu Repsol Honda menjadi salah satu kekuatan yang disegani baik di era GP 500 maupun di era  MotoGP dengan raihan 108 kemenangan dan 9 gelar juara dunia dari 5 pembalap berbeda.

Pedrosa menjadi penyumbang terbanyak melalui raihan 65 podium dan 16 kemenangan dari 7 tahun karirnya di Repsol Honda disusul Mick Doohan dengan koleksi 48 podium dan 35 kemenangan.

300 podium Honda

Sayangnya apabila dibandingkan dengan Doohan yang telah menyumbangkan 4 gelar juara dunia bagi Repsol Honda, Pedrosa hingga kini belum bisa meraih satu gelar juara dunia pun.

"Benar bahwa saya telah mendapat banyak podium di MotoGP, akan tetapi saya tidak menang sebanyak yang saya inginkan", ujar Pedrosa. "Saya akan senang untuk meraih lebih banyak lagi kemenangan."

Casey Stoner yang baru bergabung dengan Repsol Honda di tahun 2011 lalu telah menyumbangkan satu gelar juara dunia, 23 podium dan 14 kemenangan termasuk kemenangan yang ia raih di Laguna Seca lalu.

Sementara, Valentino Rossi  menyumbangkan 2 gelar juara dunia, 31 podium, dan 20 kemenangan dalam dua tahun karirnya di Repsol Honda.

MotoGP 2012: Jorge Lorenzo Tidak Akan Anggap Remeh Peluang Casey Stoner

Posted: 10 Aug 2012 10:15 AM PDT

Jorge Lorenzo Mugello 2012

Kendati mendulang hasil yang jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan Casey Stoner pada MotoGP Mugello Italia, Jorge Lorenzo tidak lantas menganggap remeh kans lawannya tersebut dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2012.

Lorenzo saat ini berada pada pimpinan klasemen dengan koleksi 185 angka mengungguli Dani Pedrosa dengan 19 angka. Sementara Stoner berada di posisi ketiga terpaut 37 angka dari Lorenzo.

Konsistensi jelas merupakan kunci dari sukses Lorenzo berada di posisi pertama pada paruh musim. Apabila kita tidak melihat hasil gagal finis dirinya di Assen, maka Lorenzo adalah yang paling sempurna dengan selalu finis di posisi satu atau dua.

"Saya tidak tahu. Jelas bahwa akhir minggu ini ia kurang baik daripada yang lain", ujar Lorenzo. "Namun Casey adalah Casey. Anda tidak dapat meremehkan orang sepertinya sebagai favorit juara."

Berbicara mengenai peluang kedatangan Andrea Dovizioso ke tim Yamaha Factory menggantikan Ben Spies, Lorenzo menanggapinya dengan santai. Ia senang menjadi rekan satu tim Ben Spies, akan tetapi ia tidak masalah apabila tahun depan Dovizioso menjadi rekannya di Yamaha.

"Ben adalah orang baik dan saya berhubungan baik dengannya. Dengan Dovi saya sedikit kesulitan, khususnya pada saat di 250, tetapi tidak ada masalah di antara kami." Lanjut Lorenzo.

"Tidak masalah siapa yang akan berada di samping saya, tetapi bukan saya yang menentukan namun Lin Jarvis."

Tiket SMTown Jakarta Dijual Hari Ini

Posted: 10 Aug 2012 10:14 AM PDT

SM Town

Hari ini, Jumat (10/8), para pecinta K-pop tanah air akhirnya bisa membeli tiket konser SMTown di beberapa tempat, yaitu lantai 5 Fountain Atrium Grand Indonesia dan Sands Ballroom, dan juga lantai 5 Mangga Dua Square. Pembelian tiket secara offline inipun dibuka mulai dari jam 10.00-22.00 WIB nanti malam.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, prosedur pembelian tiket memang sudah direncanakan matang-matang oleh pihak promotor agar bisa berlangsung tertib.

"Kita akan buat antrian nomor. Nanti mereka (pembeli) akan masuk dalam antrian, setelah itu bisa beli tiket," kata direktur My Ticket, Pilip Wiguna, saat jumpa pers beberapa waktu lalu.

Walau diharapkan tertib, pihak promotor tetap melakukan antisipasi dengan menyiapkan personel keamanan di lokasi-lokasi pembelian tiket. Mereka juga telah bekerja sama dengan pihak mall untuk menjaga situasi selama penjualan tiket berlangsung.

"Dari pihak organizer juga siapkan keamanan. Jadi digabung dengan keamanan gedung (Grand Indonesia)," ujar seorang petugas keamanan Grand Indonesia, Sadikin, seperti dilansir detikHot.

Sejauh ini, pembelian tiket konser SMTown berjalan dengan lancar walau antrian panjang tak bisa dihindarkan. Sebagian calon pembeli bahkan tampak duduk berjajar dengan tertib di Sands Ballroom. Beberapa penggemar K-pop yang sudah berhasil mengantongi tiket mengungkapkan bahwa pembelian tiket kali ini lebih tertib dan nyaman bila dibandingkan dengan pembelian tiket konser SS4 Super Junior beberapa bulan yang lalu.

SMTown, konser K-pop terbesar tersebut akan digelar pada 22 September 2012 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno. BoA, Super Junior, SNSD, SHINee, dan artis-artis lainnya dari SM Entertainment dipastikan akan datang untuk menghibur K-popers tanah air.

Timnas Inggris: Roy Hodgson Umumkan Skuad Versus Italia

Posted: 10 Aug 2012 10:13 AM PDT

Roy Hodgson

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan nama-nama yang akan ia pakai saat beruji coba versus Italia, 15 Agustus, di Swiss. Menariknya, dari 22 nama yang dipanggil Hodgson, hanya 10 pemain yang ikut bermain di Euro 2012 silam.

Wayne Rooney, Ashley Cole, John Terry, Glen Johnson, dan Steven Gerrard adalah beberapa nama yang tidak dipanggil Hodgson untuk pertandingan mendatang.

Sebagai gantinya, eks manajer West Bromwich Albion itu memanggil muka-muka baru seperti Ryan Bertrand (Chelsea), Steven Caulker dan Jake Livermore (Tottenham Hotspur), Tom Cleverley (Manchester United), dan beberapa nama lain.

Hodgson juga memanggil para pemain yang urung tampil di Euro 2012 lalu akibat cedera. Mereka adalah Frank Lampard, Gary Cahill, John Ruddy, serta Kyle Walker.

Selain itu, dari 22 nama yang dipanggil, terdapat beberapa pemain yang belum pernah mengecap penampilan bersama Timnas Senior Inggris. Selain Ruddy, nama lain adalah Butland, Cleverley, Livermore, Caulker, dan Bertrand.

Seluruh nama yang terpanggil akan berkumpul pada hari Minggu esok di Watford. Dispensasi khusus diberikan pada Butland. Kiper Birmingham City tersebut mungkin akan dikembalikan sementara waktu lantaran pada hari Selasa (14/8/2012) waktu setempat, Birmingham akan bermain di League Cup menghadapi Barnet.

Berikut adalah skuad Inggris untuk laga persahabatan versus Italia:

Goalkeepers: Jack Butland, Joe Hart, John Ruddy

Defenders: Leighton Baines, Ryan Bertrand, Gary Cahill, Steven Caulker, Phil Jagielka, Kyle Walker

Midfielders: Michael Carrick, Tom Cleverley, Frank Lampard, Adam Johnson, Jake Livermore, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Rodwell, Ashley Young

Forwards: Andy Carroll, Jermain Defoe, Daniel Sturridge, Theo Walcott

Juventus: Dihukum 10 Bulan, Ruang Gerak Antonio Conte Jadi Terbatas

Posted: 10 Aug 2012 10:11 AM PDT

Pelatih Juventus, Antonio Conte, telah resmi menerima hukuman berupa larangan aktif di pertandingan Juventus selama 10 bulan ke depan akibat keterlibatannya dalam skandal Calcioscommesse. Hukuman tersebut juga membatasi ruang gerak Conte sebagai pelatih Juventus dalam beberapa hal lain.

Tugas Conte di pinggir lapangan nanti akan diambil alih oleh Direktur Teknik Juve, Massimo Carrera. Meski begitu, Carrera tak akan mendapat bantuan Conte selama berada di pinggir lapangan karena larangan dari FIGC.

"Conte tak boleh mengirimkan informasi pada Carrera selama pertandingan, baik itu lewat ponsel, sebuah catatan, dari mulut ke mulut, bahkan dari pihak ketiga. Peraturannya sangat jelas.," ujar Mattia Grassani, sang pengacara.

"Conte juga dilarang bekerja di lingkungan FIGC. Ia juga tak boleh pergi ke ruang ganti saat sebelum, selama, atau sesudah pertandingan. Serta dilarang pergi ke mixed zone."

"Sisanya, seperti melakukan persiapan atau pelatihan sebelum pertandingan, masih boleh ia lakukan," lanjut Grassani.

Conte dan asistennya, Angelo Alessio, memang harus menerima ganjaran atas ulah nakalnya tersebut. Jika Conte mendapat hukuman selama 10 bulan, maka Alessio menerima hukuman dua bulan lebih sedikit dari atasannya tersebut.

Meski harus ditinggal Conte selama 10 bulan, Juve dengan tegas tak akan mencari pengganti eks kapten klub tersebut.

"Kami tidak pernah berpikir untuk mengganti pelatih. Bahkan kami juga tak pernah memikirkan kemungkinan ia mundur dari jabatannya," ucap Beppe Marotta, Direktur Olahraga I Bianconeri.

Poster GP Motegi Tampilkan Pembalap MotoGP Dalam Versi Manga

Posted: 10 Aug 2012 10:10 AM PDT

Poster GP Jepang 2012

Sudah pernahkah anda melihat versi manga pembalap MotoGP kesayangan anda?

Bila belum, mungkin anda bisa melihatnya pada poster Air Asia GP of Japan yang dibuat oleh pihak penyelenggara MotoGP Motegi . Di poster itulah pembalap-pembalap unggulan kelas premier MotoGP ditampilkan dalam bentuk Manga.

Dimulai dari Trio Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa hingga Cal Crutchlow muncul dalam versi animasi jepang tersebut. Ada yang mirip ada pula yang kurang mirip.

Misalnya saja Casey Stoner, ia digambarkan sedang berdiri gagah memegang piala dengan rambut yang mengingatkan kita dengan kartun Dragon Ball. Sepintas memang mirip, tetapi Stoner versi manga ini sedikit lebih gagah dari aslinya.

Rekan Stoner, Dani Pedrosa digambarkan berwajah agak murung dan datar, sementara Nicky Hayden terlihat memiliki pembawaan yang ceria. Bagaimana dengan Dovizioso,  Crutchlow, Rossi, dan Lorenzo ?

Silahkan anda nilai sendiri. Setidaknya itulah gambaran yang dimiliki pembuat manga di Jepang tentang sosok pembalap-pembalap MotoGP yang mereka ketahui.

Air Asia GP of Japan yang diselenggarakan di Sirkuit Motegi akan mengambil tempat pada tanggal 14 Oktober 2012 sebagai seri ke-15 dari 18 rangkaian seri MotoGP musim 2012.

Berbeda dengan tahun lalu, Gelaran GP Jepang tahun ini tidak dibumbui dengan kontroversi pasca meledaknya reaktor nuklir di Fukushima. Pembalap pun merasa lebih aman membalap di Sirkuit Motegi.

Foto: MotoGP

MotoGP: Casey Stoner Percaya Marc Marquez Bisa Sukses Di Kelas Premier

Posted: 10 Aug 2012 10:09 AM PDT

Marc Marquez Catalunya CaiXa Moto 2 2012

Marc Marquez telah dipastikan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Casey Stoner pada akhir musim MotoGP 2012 untuk bersanding dengan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda.

Marquez adalah pembalap tim Catalunya Caixa Repsol penghuni posisi runner-up Moto2 musim 2011. Ia diprediksikan oleh banyak pihak akan menjadi jagoan masa depan tim Repsol Honda MotoGP.

Tidak terkecuali seniornya yang tak lain adalah pemegang gelar juara dunia MotoGP 2011 Casey Stoner. Meskipun mengaku belum mengerti seberapa ketat persaingan di kelas Moto2, Stoner melihat Marquez adalah pembalap yang hebat.

"Kita bisa lihat bahwa ia (Marquez) berada pada level yang lebih tinggi dari pembalap lain", terang Stoner.

"Kita belum melihat pembalap Moto2 datang pada kejuaraan ini dengan kesuksesan. Stefan Bradl memiliki beberapa hasil yang baik, tetapi pada lomba tersebut saya berbuat kesalahan sehingga mereka terlihat lebih baik dari yang sebenarnya."

"Kita belum melihat pembalap Moto2 meraih kemenangan di MotoGP, tetapi jika ada yang bisa melakukannya, itu adalah Marc".

Stoner menilai Marquez memiliki kepercayaan diri tinggi yang berbanding lurus dengan kemampuannya.

Oleh karena itu, Stoner merasa Marquez tidak akan membutuhkan masukkan darinya dalam menghadapi ketatnya kelas premier MotoGP.

"Saya tidak berpikir Marc akan meminta nasehat padaku", Lanjut Stoner. "Ia mungkin menganggap dirinya lebih baik dari saya, karena ia memiliki kepercayaan di dalam dirinya dan di dalam kemampuannya."

"Saya rasa ia harus sedikit santai, karena kategori ini tidaklah mudah."

Kualifikasi MotoGP Laguna Seca Amerika: Jorge Lorenzo Dobrak Dominasi Pole Honda

Posted: 10 Aug 2012 09:56 AM PDT

Jorge Lorenzo Pole Position at Laguna Seca 2012

Untuk pertama kalinya sejak MotoGP Jerez Spanyol digelar, Yamaha berhasil kembali meraih posisi pole tepatnya pada kualifikasi MotoGP Laguna Seca Amerika melalui penampilan apik Jorge Lorenzo.

Pembalap-pembalap Honda memang  selalu  mendominasi raihan posisi pole pada seri-seri sebelumnya, akan tetapi Lorenzo adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak dari 9 seri yang telah digelar dengan total 5 kemenangan.

Dominasi pole Honda nyaris berlanjut setelah Casey Stoner berhasil menguasai posisi teratas pada menit-menit akhir jelang bubar sesi, menggeser Lorenzo ke posisi dua.

Lorenzo yang nyaris selalu berada di posisi teratas pada kualifikasi seri ini tidak mau tinggal diam.  Mencetak waktu terbaik pada sektor tiga sirkuit, Lorenzo kembali mengklaim posisi pole dari Stoner.

Stoner pun harus puas tergeser ke posisi dua setelah gagal dalam percobaan terakhirnya mendapatkan raihan waktu tercepat. Dibelakang Stoner, Dani Pedrosa menduduki posisi ketiga sekaligus memastikan all Repsol Honda front row pada balapan esok.

Kekuatan duo Repsol Honda  mendapat kepungan pembalap Yamaha setelah Ben Spies, Cal Crutchlow, dan Andrea Dovizioso memastikan diri berada di posisi empat, lima, dan enam secara berurutan.

Alvaro Bautista dari tim San Carlo Gresini Honda hanya mampu berada di posisi tujuh. Pembalap Ducati Nicky Hayden dan Valentino Rossi mengisi posisi delapan dan sepuluh secara berurutan. Posisi mereka dipisahkan oleh pembalap satelit Honda lainnya, Stefan Bradl.

MotoGP Laguna Seca tahun ini menampilkan pembalap wild card asal Amerika, Steve Rapp. Rapp yang mengendarai kawasaki CRT menempati posisi paling akhir dari 22 pembalap yang turut serta.

Akankah seri Laguna Seca menjadi milik Lorenzo kembali menyusul kemenangannya pada seri Mugello? Atau Casey Stoner yang akan melakukan comeback pada sirkuit favoritnya tersebut? Aksi mereka patut kita tunggu pada MotoGP Laguna Seca Amerika, Senin 30 Juli 2012 pukul 04.00 WIB.

Kualifikasi MotoGP Laguna Seca Amerika:

 Jorge Lorenzo Yamaha 1m20.554s Casey Stoner Honda 1m20.628s + 0.074s Dani Pedrosa Honda 1m20.906s + 0.352s Ben Spies Yamaha 1m21.094s + 0.540s Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha 1m21.268s + 0.714s Andrea Dovizioso Tech 3 Yamaha 1m21.539s + 0.985s Alvaro Bautista Gresini Honda 1m21.732s + 1.178s Nicky Hayden Ducati 1m21.734s + 1.180s Stefan Bradl LCR Honda 1m21.753s + 1.199s Valentino Rossi Ducati 1m22.544s + 1.990s Randy de Puniet Aspar Aprilia 1m22.886s + 2.332s Aleix Espargaro Aspar Aprilia 1m23.075s + 2.521s Colin Edwards Forward Suter-BMW 1m23.699s + 3.145s Karel Abraham Cardion Ducati 1m23.704s + 3.150s Yonny Hernandez Avintia FTR-Kawasaki 1m23.769s + 3.215s Michele Pirro Gresini FTR-Honda 1m23.877s + 3.323s Toni Elias Pramac Ducati 1m23.898s + 3.344s Mattia Pasini Speed Master Aprilia 1m24.017s + 3.463s Danilo Petrucci Ioda-Aprilia 1m24.227s + 3.673s Ivan Silva Avintia Inmotec-Kawasaki 1m24.560s + 4.006s James Ellison Paul Bird Aprilia 1m24.715s + 4.161s Steve Rapp Attack-Kawasaki 1m26.887s + 6.333s

Google Translate Kini Mampu Menerjemahkan Teks dari Foto Maupun Gambar

Posted: 10 Aug 2012 09:56 AM PDT

Google Translate 2.5

Hari gini masih buka kamus? Gunakan Google Translate. Apalagi sekarang tool penerjemah ini mampu membaca teks dari gambar maupun foto.

Fitur ini bekerja di aplikasi Google Translate 2.5 di perangkat Android. Cara kerjanya sangat sederhana.

Anda tinggal membidikkan kamera smartphone Android ke objek yang memiliki teks, dan kemudian aplikasi tersebut akan membacanya.

Setelah teks tersebut terpindai, maka aplikasi Google Translate 2.5 akan mencoba menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

Laman Android Central menulis, jika fitur ini (terjemahan gambar) hanya akan bekerja di smartphone Android yang ber-OS 2.3 (Gingerbread) ke atas.

Sejatinya aplikasi serupa telah ada di ranah iOS sejak tahun 2010 lalu yang bernama Word Lens. Fungsinya hampir sama dengan Google Translate 2.5.

Nantinya aplikasi tersebut mampu menerjemahkan teks (Inggris, Spanyol, Italia, dan Perancis) yang diambil dari kamera iPhone.

Namun aplikasi tersebut tidak gratis dan Anda harus merogoh kocek hingga USD 4,99 untuk mengunduh dan menginstalnya.

Di laman Google Play, di salah satu diskripsi fitur Google Translate telah dimutakhirkan soal penggunaan kamera dalam menerjemahkan.

"Use camera to take a picture and brush text to translate (available on Android 2.3 and above)," tulis diskripsi tersebut.

Google Translate 2.5 bisa diunduh gratis di Google Play dengan mengikuti tautan berikut.

FB Sedang Uji Coba Fitur Kartu Pos

Posted: 10 Aug 2012 09:55 AM PDT

Kartu Pos Facebook

Facebook saat ini sedang mengujicoba sebuah fitur baru yang bernama Mail A Postcard. Nantinya dengan fitur ini pengguna bisa mengirim foto laiknya kartu pos.

Jika kita bicara tentang kartu pos, kebiasaan berkirim kartu tersebut di era saat ini mungkin sudah punah. Budaya ini telah tergilas dengan surat digital.

Facebook mungkin ingin menghidupkan kembali tradisi tersebut dengan nuansa yang berbeda. Kartu pos tetapi di ranah digital.

Nah nantinya pengguna bisa mengirim foto ke pengguna lain namun dengan bentuk fisik yang menyerupai kartu pos atau postcard.

Namun tentu saja postcard ini tetap dalam wajah digital. Tampilan fisiknya memang berwujud kartu pos namun terbalut dalam konten digital.

Dikutip dari Mashable, Jumat (10/08/12), proyek ini sejatinya telah dimulai sejak kompetisi hackathon. Dan kini mulai diujicoba untuk diterapkan.

Laiknya kartu pos tradisonal, nantinya di laman depan akan tertampil sebuah foto dan pengirim bisa menulis pesan di bagian belakang.

Kartu Pos Facebook 2

Facebook menggandeng Sincerely di fitur ini. Perusahaan tersebut adalah pengembang Postagram, sebuah aplikasi yang mengubah Instagram foto menjadi postcard.

Fitur 'kartu pos' tidak diujicobakan secara terbuka bagi pengguna Facebook. Hanya pengguna tertentu yang dipilih yang bisa menggunakannya.

Bagaimana menurut Anda dengan ide 'kartu pos' Facebook ini. Tulis pendapat Anda di kotak komentar.

MotoGP: Ducati Bersiap Cari Pengganti Valentino Rossi

Posted: 10 Aug 2012 09:54 AM PDT

Valentino Rossi Crash at Laguna Seca 2012

Kabar mengenai kembalinya Valentino Rossi ke tim Yamaha Factory semakin menguat. Diperkirakan keputusan akan dibuat oleh sang pembalap Italia sebelum MotoGP Indianapolis Amerika di gelar.

Bahkan  beberapa media online terpercaya asal Italia menyebutkan bahwa Yamaha akan segera menggelar pengumuman resmi perihal bergabungnya kembali Rossi pada tanggal 15 Agustus 2012 mendatang.

Apabila kabar tersebut benar adanya, maka bursa calon pembalap Ducati kembali terbuka setelah sebelumnya sempat tertutup menyusul perpanjangan kontrak Nicky Hayden yang dilakukan sebelum MotoGP Laguna Seca Amerika.

Siapa pembalap yang akan menggantikan posisi 'the doctor' di tim Borgo Panigale tersebut? Dua nama pembalap dari tim Satelit Yamaha Tech3 masuk ke dalam daftar tunggu tim Ducati.

Andrea Dovizioso berada di urutan terdepan menyusul berikutnya Cal Crutchlow. Kemampuan Dovizioso dalam menganalisa dan melakukan percobaan dapat menjadi modal berharga Ducati dalam misinya membangun mesin balap yang kompetitif melalui bantuan dana Audi.

Sementara Cal Crutchlow sebenarnya tinggal selangkah mejalin kontrak bersama Ducati pada MotoGP Mugello Italia lalu, Akan tetapi kebimbangan Ducati soal masa depan Rossi membuat Crutchlow harus menunda tanda tangan kontraknya.

Selain dua pembalap senior diatas Ducati memiliki pertimbangan lain dengan merekrut pembalap-pembalap muda. Andrea Iannone, Danilo Petrucci, dan Scott Redding masuk ke dalam radar tim Ducati.

Andrea Iannone saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara pembalap Moto2 sedangkan Scott Redding berada di posisi lima. Danilo Petrucci saat ini tergabung dalam tim Ioda Racing CRT dan berada di posisi 20 klasemen sementara pembalap MotoGP.

Bergulir November 2012, ISL Tidak Langgar Aturan!

Posted: 10 Aug 2012 09:29 AM PDT

Keinginan KPSI dan PT Liga Indonesia untuk menggelar Indonesia Super League (ISL) November 2012 mendatang, dinilai tidak melanggar kesepakatan bersama yang telah dihasilkan KPSI, PSSI, FIFA dan AFC. Hal itu diungkapkan oleh manajer Pelita Jaya, Lalu Mara.

"Enggak ada yang ditabrak. Kompetisi berjalan, perundingan berjalan juga. Jadi, jangan sampai Joint Committe membelenggu kompetisi. Yah, kalau Indonesia Premiere League (IPL) mau jalan, jalan saja" jelas Lalu Mara seperti yang dilansir Tribunnews.

Seperti yang diketahui, dalam acara evaluasi dan pembahasan kompetisi ISL 2012/13 dan ISL Club Meeting di Hotel Park Line Jakarta (Rabu 8/8/12), PT Liga Indonesia mengumumkan akan menggelar ISL pada November 2102 mendatang.

CEO PT LI Joko Driyono menjelaskan, pihaknya menggelar ISL karena mengimplementasikan liga profesional sulit dilakukan pada musim depan.

Padahal dalam kesepakatan bersama antara KPSI dan PSSI, kedua pihak sepakat untuk secepatnya membentuk satu-satunya liga sepak bola tertinggi di Indonesia.

Lalu Mara berpendapat bahwa kompetisi harus segera digulirkan, sehingga tak merugikan pemain dan klub.

"Kompetisi memang segera digulirkan karena kompetisi candradimuka pembinaan. Jadi, kepastian kompetisi penting bagi setiap klub. Terlebih, klub-klub yang melakukan kontrak panjang kepada pemainnya seperti Pelita" tutur Lalu Mara.

"Dengan lamanya kompetisi, itu bukan saja merugikan klub. Tapi, pemain juga (rugi) karena kebugaran mereka harus terjaga" tambahnya.

Karena itu Lalu Mara menyatakan, akan segera mempersiapkan Pelita Jaya untuk mengikuti kompetisi musim depan.

"Habis Lebaran, saya akan bertemu Pelatih Rahmad Darmawan untuk membahas soal tim" jelas Lalu Mara.

Twitter: Michael Phelps dan Renang, Topik Utama Selama Olimpiade London 2012

Posted: 10 Aug 2012 09:27 AM PDT

michael phelps

Topik apa yang masif dibicarakan di Twitter selama perhelatan akbar Olimpiade London 2012? Topik tersebut adalah Michael Phelps dan renang.

Dua topik ini tentu saja sangat berkaitan. Michael Phelps adalah atlit paling sukses di olimpiade dengan perolehan 22 medali.

Dan renang adalah cabang olahraga yang digeluti oleh Michael Phelps. Ya, seakan Twitter hanya milik Michael Phelps selama perhelatan olimpiade.

Secara total selama Olimpiade London 2012 telah terjadi 28.442.407 tweet dengan rata-rata 1.975 tweet per menit.

Untuk tweet puncak yang terjadi per menit, Olimpiade London 2012 masih kalah saat acara American Idol berlangsung.

Total ada 23.876 puncak tweet per menit saat acara tersebut. Sedangkan olimpiade hanya mampu mendulang 13.336 tweet per menit.

Michael Phelps menjadi atlit yang paling masif dibicarakan dengan total 574.515 tweet. Di posisi kedua ada Lebron James (basket) dengan 506.804 tweet.

Di posisi ketiga diraih oleh atlit Tom Delay, atlit loncat indah asal Britania Raya, yang sempat dilecehkan di Twitter dengan 425.363 tweet.

Kemudian disusul oleh manusia tercepat di muka bumi, peraih medali emas lari 100 meter Usain Bolt (Jamaika), yang mampu mendulang 338.882 tweet.

Dan cabang olahraga yang paling dibicarakan adalah renang dengan 504,965 tweet, senam (336.267), bola basket (346.687), dan sepakbola (243.671).

Google Tetap Bayar Gaji Karyawannya Meski Telah Meninggal Hingga 10 Tahun

Posted: 10 Aug 2012 09:27 AM PDT

Google

Meski telah meninggal, Google tetap akan menggaji karyawannya hingga 10 tahun ke depan. Ini belum tunjangan lainnya.

Dengan demikian maka tak salah jika banyak calon pekerja yang berlomba-lomba untuk 'menghamba' di Google.

Dan bahkan adik Mark Zuckerberg pun juga menjadi karyawan Google. Namun tentu saja ia bergabung ke Google bukan karena alasan finansial.

Lantas apa sajakah bonafit yang bakal diterima oleh karyawan Google selama mengabdi di raksasa internet ini?

Dikutip dari Mashable, Jumat (10/08/12), Google akan tetap menggaji karyawannya yang telah meninggal hingga 10 tahun ke depan.

Dan gaji ini nantinya akan diberikan ke ahli waris atau keluarga. Namun gaji tersebut tidak penuh hanya separuhnya saja.

Selain itu bila karyawan tersebut memiliki anak, maka Google akan memberikan tunjangan sebesar USD 1.000 hingga ia berusia 19 tahun.

Tak pelak kabar ini akan membuat 34.000 karyawan Google di seluruh dunia tersenyum. Namun ada polemik dibalik persoalan gaji ini.

Masih belum jelas apakah Google akan menerapkan skema gaji tersebut untuk mereka yang merupakan pasangan sejenis.

Ya, pasangan sejenis di sini adalah pasangan gay yang bekerja di perusahaan internet tersebut.

Jika memang mereka juga menerima kompensasi yang sama, maka polemik ini tidak perlu dirisaukan oleh pasangan yang 'tidak bisa memiliki keturunan' ini.

Luna Maya Jadi Inspirasi Ariel Dalam Buku Noah

Posted: 10 Aug 2012 09:25 AM PDT

Luna-Ariel

Tampaknya sosok Luna Maya memang masih belum bisa ditinggalkan bila kita membicarakan soal Ariel. Pasca memperkenalkan nama baru Peterpan, Noah kemudian merilis buku berjudul 'Kisah Lainnya: Catatan 2010-2012'. Rupanya, nama Luna Maya disebut-sebut dalam buku perjalanan personel eks Peterpan tersebut.

Dalam buku itu, Ariel menulis beberapa kalimat yang memang menyinggung Luna Maya. Tak hanya itu saja, frontman Noah itu akhirnya juga mengaku bahwa lagu 'Dara' yang ia rilis pada awal 2012 lalu memang terinspirasi dari Luna yang saat ini sudah berstatus mantan pacarnya.

"Luna yang bersama saya menjalani perjalanan menuju kematangan pemikiran."

"Lagu ini (Dara) terinspirasi ucapan Luna ketika kami berada dalam mobil Kejaksaan Negeri yang membawa saya ke Kebon Waru, 'Kenapa kita diperlakukan seperti ini ya?' tanya Luna sambil menitikan air mata."

Itulah penggalan-penggalan kalimat dalam buku yang ikut ditulis oleh Ariel. Ia juga terang-terangan mengakui bahwa siapapun yang ia sebut dalam buku tersebut memang menjadi sumber inspirasinya.

"Semua orang yang ada di buku ini pasti menginspirasi saya," ujarnya.

Sayangnya, saat media menanyakan pendapat Ariel mengenai Luna Maya, pemilik nama lengkap Nazriel Irham tersebut menolak untuk berkomentar. Alih-alih berbicara soal Luna, Ariel lebih memilih untuk membicarakan buku yang baru ia rilis bersama teman-temannya.

"Memang enggak ada komentar," kata Ariel. "Ada waktunya untuk itu (bicara tentang Luna). Kita ngomongin ini (buku Kisah Lainnya) dulu."

Gigabyte U2442V Dan P2542G, Duo Laptop Gaming Resmi Masuk Indonesia

Posted: 10 Aug 2012 09:19 AM PDT

Gigabyte U2442N

Gigabyte adalah produsen yang cukup terkenal di Indonesia melalui produk motherboard-nya. Gigabyte dikabarkan juga tertarik untuk memasuki pasar notebook gaming dengan meluncurkan duo laptop gaming U2442V dan P2542G.

Laptop U2442V sendiri pernah tampil di ajang CES 2012 lalu, laptop ini termasuk jajaran ultrabook gaming Gigabyte yang dilengkapi spesifikasi yang cukup untuk mengakomodasi kepeluan bermain game.

Gigabyte U2442V  ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge dengan kecepatan 2,5 GHz atau 3,1GHz dan didukung memori RAM hingga 4GB untuk memastikan performanya.

Sebagai laptop gaming, Gigabyte membekali U2442V dengan layar 14 inci dan kartu grafis Intel HD Graphics 4000 dan Nvidia GeForce GT 640M dengan kapasitas VRAM 2GB, keduanya dapat digunakan secara bergantian sesuai kebutuhan.

Laptop Gigabyte U2442V ini dibekali media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas 128GB dan hardisk dengan kapasitas 1TB. Laptop ini juga dibekali dengan berbagai fitur standar seperti port USB 3.0, Bluetooth 4.0 dan WiFi.

Sebagai ultrabook gaming laptop U2442V ini memiliki kelebihan layaknya ultrabook kebanyakan yang tipis dan ringan. U2442V ini bobotnya ringan, hanya 1,57 kg dan tebal hanya 18,5-22mm.

"Ringan dan tipis menjadi keunggulan produk ultrabook Gigabyte yang ditujukan bagi para penggemar game," kata Joshua Siregar, Manajer Pemasaran Datascrip.

Sedangkan laptop Gigabyte P2542G ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 quad-core dengan kapasitas memori RAM hingga 8GB DDR3.

Gigabyte P2542G ini dibekali layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan didukung oleh kartu grafis Intel HD Graphics 4000 dan Nvidia GeForce GT 660M dengan kapasitas VRAM 2GB.

Laptop P2542G ini dilengkapi media penyimpanan SSD dengan kapasitas 128GB. Tak hanya itu, P2542G ini juga dibekali drive optik Blu-Ray, port USB 3.0, Bluetooth 4.0 serta baterai dengan kapasitas 5400 mAh.

"Indonesia menjadi tujuan pertama kami untuk meluncurkan produk ini di ASEAN yang akan disusul pasar Thailand dan Filipina," kata Direktur Divisi Manajemen Produk Bisnis Gigabyte Technology Co., Vincent Liu, di Jakarta, Kamis malam (09/08/2012).

Seperti yang dilansir dari Antara News (09/08/2012), belum ada informasi resmi dari Gigabyte mengenai harga duo laptop gaming ini.

Super Junior Akhirnya Tampilkan SPY Di M! Countdown

Posted: 10 Aug 2012 09:19 AM PDT

Sejak beberapa waktu lalu Super Junior sudah dikabarkan akan menampilkan single terbaru mereka, SPY, di Mnet M! Countdown. Dan akhirnya, pada tanggal 9 Agustus kemarin boyband tersebut benar-benar muncul membawakan SPY untuk pertama kalinya di hadapan publik.

Lalu bagaimana penampilan Super Junior kemarin? Bila kesepuluh member selalu memakai kostum menarik saat membawakan single sebelumnya yang berjudul Sexy, Free & Single, kali ini Super Junior tampil sedikit berbeda. Mereka semua mengenakan setelan tuxedo, lengkap dengan dasi kupu-kupu dan tatanan rambut yang rapi.

Super Junior

Untuk koreografinya, Suju tetap menampilkan dance yang berbeda namun tetap menarik ditonton. Ciri khas koreografi kali ini adalah menggerakkan tangan mereka seperti pistol. Secara keseluruhan, tema spy memang jelas diperlihatkan oleh boyband tersebut.

Sebelumnya, penampilan SPY dari Super Junior di M! Countdown memang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Apalagi sekitar seminggu sebelumnya, Suju telah merilis teaser MV SPY yang langsung sukses membuat ELF penasaran.

Sayangnya, sampai saat ini MV SPY belum juga dirilis dan membuat banyak fans merasa tak sabar, karena biasanya waktu perilisan teaser dan MV full version rata-rata hanya berjarak hitungan hari.

Di berbagai jejaring sosial ataupun forum sempat beredar isu bahwa MV SPY yang sudah disiapkan ternyata mengundang masalah di Jepang. Menurut rumor yang beredar, MV SPY terlalu banyak menggunakan warna merah darah, penggunaan senjata api juga membuat MV tersebut mendapat rating 19+ di negeri sakura tersebut. Tampaknya, karena hal inilah perilisan MV SPY sengaja ditunda.

Jose Mourinho Siap Melatih di Liga Amerika Serikat, MLS

Posted: 10 Aug 2012 09:17 AM PDT

Jose Mourinho 4

Tidak hanya Cristiano Ronaldo saja yang tertarik untuk bermain di MLS (Major League Soccer) atau Liga Amerika Serikat. Sang pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, baru-baru ini mengutarakan hal yang sama dengan anak asuhnya. The Special One berjanji suatu saat nanti akan bergabung ke kompetisi di Negeri Paman Sam.

Kehadiran Real Madrid ke Amerika Serikat selalu spesial. Apalagi tahun ini. Partai-partai Los Merengues selalu diminati penonton. Bahkan, duel Real Madrid vs AC Milan yang dimenangi anak asuh Jose Mourinho 5-1 tercatat sebagai partai World Football Challenge dengan jumlah penonton terbanyak.

Khusus bagi Jose Mourinho, tidak hanya antusiasme masyarakat Amerika Serikat yang menjadi titik penting perjalanannya ke negeri Paman Sam. Tetapi juga, kompetisi di negeri tersebut. Mou tak sungkan-sungkan memuji MLS (Major League Soccer) sebagai kompetisi yang layak diacungi jempol.

"Kompetisi (MLS) bagus, tertata dengan apik. Para pemain (terbaik dunia) berdatangan ke sini. Tentunya, saat ini mereka yang datang adalah pesepakbola yang telah berada di tahap akhir karier. Tapi, di masa depan, MLS mungkin saja akan menarik pemain yang lebih "muda", mungkin berusia 29 atau 30 tahun —-masa-masa ketika pesepakbola tengah matang-matangnya—."

Bicara kualitas pertandingan? Mou tetap memuji MLS. "Kualitas pertandingan (MLS) sangat baik. Mereka memiliki pendekatan positif pada pertandingan. Semua ingin menang, bermain baik, dan menampilkan kualitas yang mumpuni."

Dan, bicara tentang masa depan, ternyata Jose Mourinho bermimpi untuk melatih salah satu klub di MLS suatu saat nanti, meski tak mematok kapan.

Saat ini, Mou tengah serius bersama Real Madrid untuk memenangi Liga Champions. Andai ia berhasil membawa Los Merengues juara Eropa sekalipun, masih banyak hal yang hendak ingin dicapai The Special One di Eropa.

"Saat ini saya membutuhkan kompetisi (dengan persaingan) raksasa di Eropa. Namun, suatu saat nanti saya pasti datang (ke MLS)."

Layak ditunggu, kapan sang penakluk empat liga terbaik Eropa (Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol) menancapkan kukunya di Amerika Serikat.

0 comments:

Post a Comment