Twitter

Sunday, May 20, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Bandung ke Pekanbaru untuk Meraih Poin

Posted: 19 May 2012 10:25 PM PDT

Persib Bandung

Masih tiga hari lagi sebelum Persib Bandung berhadapan dengan tuan rumah PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Meskipun demikian, tim Pangeran Biru sudah mempersiapkan diri dengan cukup baik karena mereka datang ke Pekanbaru dengan tekad untuk meraih poin.

Kendati saat ini kondisi internal PSPS Pekanbaru dikabarkan sedang guncang setelah mengalami kekalahan beruntun, namun pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, meminta skuadnya untuk tidak memikirkan hal tersebut. Yang terpenting adalah tetap fokus ke pertandingan yang akan digelar Rabu (23/5) mendatang itu.

"Mungkin banyak yang bilang itu (kondisi PSPS Pekanbaru) berpengaruh, tapi itu hanya psikologi mereka. Mau urusan internalnya apa, kita ke sana tetap untuk bermain dan meraih poin. Tidak memikirkan hal-hal lain selain pertandingan," tandas Robby Darwis, Sabtu (20/5).

PSPS Pekanbaru memang sedang sarat masalah. Penampilan Zaenal Arif dan kawan-kawan di ISL jeblok setelah mengalami tiga kekalahan beruntun saat melawan Persela Lamongan (0-2), Persiwa Wamena (0-3), dan Persipura Jayapura (1-2). Bukan hanya itu, para punggawa PSPS Pekanbaru semakin terpuruk karena belum menerima gaji selama 2 bulan.

"Kita lawan PSPS Pekanbaru yang berada di papan tengah dan kita di atas mereka, itu tidak jadi keuntungan. Yang penting, peningkatan bisa ditunjukan pemain, baik motivasi dan secara permainan untuk bisa memenangkan pertandingan," tegas Robby Darwis.

Incoming search terms:

Hasil Final Liga Champion 2012 Bayern Munchen vs Chelsea 3-4 (Adu Penalti)

Posted: 19 May 2012 10:20 PM PDT

Final Liga Champion 1

Chelsea sukses meraih gelar Liga Champions pertama mereka setelah di partai final menaklukkan Bayern Muenchen. Setelah skor imbang 1-1 berlaku dalam 120 menit, Didier Drogba membawa The Blues menjadi juara dalam drama adu penalti yang berakhir 3-4 untuk kemenangan Chelsea.

Sedikit kejutan dari Chelsea dalam starting XI yang disuguhkan oleh Roberto Di Matteo. Muncul nama Ryan Bertrand, bek yang biasanya pelapis Ashley Cole, yang ditempatkan sebagai gelandang kiri. Sementara, Salomon Kalou diposisikan di sayap kanan yang selama ini lebih sering dihuni Daniel Sturridge. Sebuah hal yang harus dilakukan untuk mematikan agresivitas Philip Lahm.

Final Liga Champion

Babak pertama bergulir, Bayern Muenchen seolah menikmati benar keuntungan mereka bermain di kandang sendiri. Unggul dalam ball possessions, Arjen Robben dkk. beberapa kali mengancam gawang Petr Cech. Hingga menit 27, enam tembakan dan tujuh tendangan sudut diperoleh FC Holywood, namun belum ada satu pun yang mampu mengoyak gawang The Blues yang tampil lebih defensif.

Final Liga Champion 2

Pendukung tuan rumah sempat bersorak di menit 55. Franck Ribery sukses menaklukkan Petr Cech dari jarak dekat. Namun, pesta terhenti saat itu juga ketika hakim garis menganggap Ribery berada di posisi off side.

Dominasi Bayern Muenchen terus terjadi. Namun, cara mereka menyelesaikan peluang jauh dari kata memuaskan. Menit 64, kala tendangan Ribery keluar sasaran, tercatat sudah 22 tembakan yang dilepaskan klub Jerman; cuma dua di antaranya yang tepat sasaran.

Chelsea berusaha keluar dari tekanan dengan alternatif lain. Menit 74, Ryan Bertrand dicopot untuk pemain sayap 'yang sesungguhnya', Florent Malouda yang selama rezim Andre Villas-Boas adalah kartu mati The Blues, namun hidup kembali di era Roberto Di Matteo.

Bayern Munchen vs Chelsea 3-4

Setelah silang-sengkarut yang mengingatkan kita pada Barcelona di semifinal kala menghadapi Chelsea, Bayern Muenchen akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 82. Umpan silang Toni Kroos ditanduk ke bawah Thomas Mueller yang tanpa kawalan. Bola memantul, dan Petr Cech kali ini tak cukup mampu menahannya masuk ke gawang.

Chelsea merespons keunggulan Muenchen dengan melepas Fernando Torres menggantikan Salomon Kalou. Sebaliknya, Jupp Heynckes menarik Thomas Mueller untuk Daniel Van Buyten, yang untuk pertama kalinya tampil dalam lima bulan terakhir pasca cedera.

Bayern Munchen vs Chelsea 3-4

Keputusan yang berakhir perih.  Sempat frustrasi, gol penyama kedudukan lahir pada menit 87. Berawal dari tendangan sudut Juan Mata, Didier Drogba dengan jitu terbang sambil menanduk bola. Manuel Neuer takluk.

90 menit berlalu dan skor tetap sama kuat 1-1, babak perpanjangan waktu pun digelar. Didier Drogba nyaris mengubah nasibnya dari pahlawan menjadi pesakitan ketika mengganjal Franck Ribery di kotak terlarang pada menit 93. Beruntunglah bagi penyerang Pantai Gading, tembakan Arjen Robben ke sudut kiri gawang, masih mampu ditebak oleh Petr Cech.

Bayern Munchen vs Chelsea 3-4

Mimpi buruk Bayern Muenchen bergerak ketika Franck Ribery harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Ivica Olic, yang musim ini lebih sering termangu di bangku cadangan. Sementara FC Holywood terus menghamburkan peluang, pertahanan ketat Chelsea berhasil menggiring skor 1-1 hingga 120 menit berakhir.

Pertandingan pun harus diakhiri dengan drama adu penalti. Philip Lahm yang menjadi penendang penalti pertama, sukses memasukkkan bola meski tendangannya sempat menyentuh ujung jari Petr Cech. Sebaliknya, Juan Mata harus merasakan pahitnya final ketika gagal menaklukkan Manuel Neuer.

Penendang kedua dan ketiga kedua klub, sama-sama mampu menunaikan tugas dengan baik. Sebuah hal unik, eksekutor ketiga Muenchen adalah Manuel Neuer sang kiper yang menembak ke sudut kanan gawang Cech.

Bayern Munchen vs Chelsea 3-4

Pertandingan semakin menegangkan ketika kiper Republik Cek menghalau penalti Ivica Olic. Sementara, Ashley Cole menyamakan skor menjadi 3-3.

Tiang gawang mematikan tembakan Bastian Schweinsteiger, sang eksekutor kelima Muenchen. Keadaan benar-benar berubah pahit bagi Bayern ketika Didier Drogba dengan telak mengecoh Manuel Neuer dan mewujudkan mimpi seorang Roman Abramovich yang datang ke Chelsea sembilan tahun lalu, menggelontorkan uang nyaris tak terhitung untuk merekrut sekian pemain bintang, demi titik puncak hari ini.

Chelsea menang 4-3, dan inilah gelar Liga Champions pertama The Blues. Sebuah klimaks luar biasa bagi The Blues yang sempat begitu rapuh di pertengahan musim: mimpi yang menjadi nyata, dan Eropa berada dalam rengkuhan mereka.

Bayern Munchen vs Chelsea 3-4

Incoming search terms:

Al Nakbah International Tournament: Timnas Indonesia vs Kurdistan 1-1

Posted: 19 May 2012 10:15 PM PDT

Timnas Indonesia

Pertandingan Lanjutan Turnamen Al Nakbah  antara timnas Indonesia Vs Kurdistan berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil ini Indonesia memenuhi targetnya untuk maju ke partai semifinal.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama mampu mencetak 1 gol. Gol Indonesia dicetak oleh Titus Bonai menit ke 17, sedangkan gola Kurdistan dicetak Karzan Abdullah. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih memperagakan permainan defensif dan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Menit ke 55 Indonesia memperoleh peluang melalui Irfan Bachdim, hanya saja terobosan yang dilakukan pemain Persema ini masih dapat dihadang penjaga gawang Kurdistan.

Dua menit berselang, giliran Kurdistan yang mengancam lini pertahan Indonesia. Beruntung Wahyu Wiji Astanto masih dapat menghalau bola, sehingga amanlah gawang Indonesia.

Menit ke 64, pemain Kurdistan melakukan tembakan jarak jauh yang mengancam gawang Indonesia. Kali ini giliran penjaga gawang Endra Prasetya yang sigap mementahkan peluang emas pemain Kurdistan itu.

Empat menit kemudian giliran Indonesia yang mengancam melalui Hendra Adi Bayauw dan Hamdi Ramdhan. Umpan satu dua sentuhan kedua pemain itu sempat menciptakan kemelut di mulut gawang, sebelum akhirnya pemain Kurdistan berhasil menghalau bola.

Kurdistan yang memanfaatkan kelebihan postur tubuh, coba memperagakan umpan-umpan jauh di akhir babak kedua.

Strategi ini terbukti efektif setelah beberapa peluang sempat membuat penjaga gawang Indonesia, Endra Prasetya jatuh bangun menghalau bola di menit ke 78 dan 82.

Hingga 90 menit waktu normal dan tambahan waktu, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Indonesia dan Kurdistan sama-sama berhak untuk maju ke babak semifinal.

Incoming search terms:

Lionel Messi 14 Gol Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Musim 2011/2012

Posted: 19 May 2012 10:10 PM PDT

Lionel Messi

Untuk keempat kalinya berturut-turut, Lionel Messi menyandang gelar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions. 14 gol diborong King Leo dalam 11 pertandingan saja.

Liga Champions musim ini memang bukan milik Barcelona. Tim Catalan kandas di semifinal oleh Chelsea yang bermain lebih disiplin. Namun, sebuah gelar individual, tak bisa dilewatkan oleh Lionel Messi.

Setelah musim 2008-09, 2009-10, dan 2010-11, sang mesiah kembali menyandang gelar top skorer. Messi unggul 2 gol dari Mario Gomez yang dalam partai final gagal mencetak gol.

Perjalanan si nomor 10 dalam merengkuh gelar top skorer musim ini, diawali dari Belarusia. Ketika itu, dijamu oleh BATE Borisov pada matchday 2 babak penyisihan grup, King Leo melepaskan sepasang gol di menit 38 dan 56.

Matchday keempat, hattrick dibuat Messi dalam rentang waktu 68 menit pada partai menghadapi tuan rumah Viktoria Plzen (Republik Cek). Penaltinya di menit 24 disusul dua gol lain, termasuk satu di injury time.

Pundi-pundi gol Messi bertambah ketika ia mencetak gol penalti —yang sempat diulang– di San Siro. Berhadapan dengan AC Milan, Barcelona yang mendominasi laga, sukses mencuri kemenangan 2-3.

Lionel Messi 4

Namun, yang sensasional tentu peristiwa di babak 16 besar. Satu gol dibuat King Leo saat diladeni Bayer Leverkusen di Bay Arena. Hal yang "membuat "Michal Kadlec dan Manuel Friedrich, dua bek Leverkusen, tergila-gila dan berebut kausnya.

Leg kedua babak perdelapan final menjadi laga terbaik Messi musim ini. Lima gol disarangkannya ke gawang Leverkusen dalam rentang waktu 60 menit, tanpa penalti. Barcelona mencukur klub Jerman 7-1 (agregat 10-2) dan menjadi favorit juara.

Sayang, dalam empat laga terakhir, 2 di perempat final dan 2 di semifinal, King Leo hanya mampu mencetak 2 gol. Itu pun dari titik penalti saat menggempur AC Milan 3-1 di leg kedua delapan besar. Selebihnya, Messi tak mampu menembus pertahanan Rossoneri dan Chelsea yang tampil rapi dan meminimalisasi peluang sang raja gol.

Lionel Messi 3

Meskipun demikian, 2 gol tambahan sudah cukup membuat Lionel Messi menorehkan 14 gol. Sepanjang sejarah Liga Champions, cuma ada satu orang yang selevel dengan Messi. Yaitu, Jose Altafini (AC Milan) pada musim 1962-63 ketika ajang ini masih bernama European Cup.

Satu hal yang menarik, dalam tiga tahun terakhir, koleksi gol Messi selalu bertambah. Musim 09-10 ia mencetak 8 gol, musim lalu 12 gol, dan kini 14 gol. Sebuah gambaran, bahwa bukan tidak mungkin musim depan, torehan gol Messi di kompetisi antar klub terbaik Eropa, melesat lagi.

IPL: Prediksi Persija vs PSM Makassar

Posted: 19 May 2012 10:07 PM PDT

Persija IPL

Pertandingan Indonesian Premier League (IPL) Minggu 20 Mei 2012, akan mempertemukan dua tim besar Persija Vs PSM Makassar. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini juga akan disiarkan Sindo TV secara langsung mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan antara Persija Vs PSM Makassar ini sebenarnya telah terjadwal Sabtu 19 Mei 2012,  namun diundur hari ini Minggu 20 Mei 2012 di Stadion Willis.

Pengunduran jadwal tersebut memang permintaan dari manajemen PSM, karena mereka membutuhkan waktu pemulihan akibat jadwal kompetisi yang padat.

Ditambah lagi pertandingan Piala Indonesia menghadapi Arema pada Rabu (16/5) lalu, sangat berdekatan jaraknya dengan laga IPL lawan Persija yang telah terjadwal Sabtu (19/5).

Dan permintaan pengunduran jadwal itu pun telah disetujui PT LPIS sebagai penyelenggara IPL. Di lain pihak, tuan rumah Persija pun tidak keberatan dengan pengunduran jadwal tersebut.

Head to head kedua tim

IPL? 18 Dec 2011        PSM Makassar 1 – Persija IPL 1AFCC 26 Mar 2011        PSM Makassar 1 – Persija IPL 4

Lima pertandingan terakhir Persija

IPL 13 May 2012        Persija IPL 1 – PSMS IPL 1IPL 5 May 2012          Persija IPL 6 – Persijap Jepara 1IPL 29 Apr 2012         Arema Indonesia IPL 3 – Persija IPL 2IPL 23 Apr 2012         Persija IPL 2 – Persibo Bojonegoro 3IDNC 18 Apr 2012     Persija IPL 3 – Persis Solo 2

Lima pertandingan terakhir PSM Makassar

IDNC 16 May 2012    PSM Makassar 2 – Arema Indonesia IPL 1IPL 12 May  2012       PSM Makassar 1 – Arema Indonesia IPL 1IPL 5 May 2012          Persiba Bantul 2 – PSM Makassar 0IPL 28 Apr 2012         PSM Makassar 2 – Persebaya IPL 0IPL12 Apr 2012          PSMS IPL 0 – PSM Makassar 0

PSSI Perjuangkan Okto Maniani Bisa Masuk ke Palestina

Posted: 19 May 2012 10:02 PM PDT

Okto Maniani

Sosok Okto Maniani tidak terlihat pada dua laga Timnas Indonesia di Al-Nakbah International Tournament di Palestina. Ternyata, penyerang sayap asal Papua itu masih terkendala izin dari Israel. Namun, PSSI akan terus memperjuangkan Okto Maniani agar bisa masuk ke Palestina dan bergabung dengan skuad Merah-Putih.

Bukan hanya Okto Maniani saja yang bermasalah, penyerang muda Semen Padang, Yosua Pahabol, juga terkendala persoalan yang sama. Keduanya kini masih tertahan di Yordania sambil menunggu hasil lobi yang dilakukan PSSI kepada Israel agar mengizinkan dua pemain itu masuk ke wilayah Palestina.

"Indonesia-Israel tidak punya hubungan diplomatik. KBRI sudah melakukan segala upaya via Kedutaan Palestina di Yordania, tapi hasilnya masih nihil," jelas Manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan, di Jakarta, Sabtu (19/5).

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterangan apakah lobi yang dilakukan PSSI sudah membuahkan hasil atau tidak. Yang jelas, Ramadhan Pohan tetap punya keyakinan Okto Maniani dan Yosua Pahabol bisa segera memperkuat Timnas Indonesia di Palestina.

"Saya tetap optimistis pemerintah Israel akan mengizinkan kedua pemain ini ke Palestina. Timnas Indonesia merasa tidak nyaman dan tak komplit jika kedua rekannya ini belum bergabung," tandas politis Partai Demokrat ini.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan melaju ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 dengan Kurdistan yang tetap bertahan di puncak grup. Titus Bonai dan kawan-kawan menempati peringkat ke-2 setelah pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Mauritania dengan skor 2-0.

Foto: Antara

Incoming search terms:

Juara Liga Champions Terakhir untuk Generasi Emas Chelsea?

Posted: 19 May 2012 09:59 PM PDT

Chelsea 1

Gelar juara Liga Champions musim ini bisa jadi menjadi gelar terakhir generasi emas Chelsea.

Sembilan tahun lalu, seorang pahlawan bernama Roman Abramovich menyelamatkan Chelsea yang kala itu dililit krisis keuangan. Tidak hanya membeli klub seharga 140 juta poundsterling, miliuner Rusia rela membelanjakan lebih dari 100 juta poundsterling pada musim pertama, hanya demi merasakan nikmatnya gelar juara.

Musim panas 2004, setahun setelah King Roman berkuasa. Abramovich mencari seorang manajer baru, dan sekian pemain bintang dari liga elite Eropa. Dicomotnya Jose Mourinho dari Porto. Satu hal paling penting, dibelinya Petr Cech (kala itu belum genap 22 tahun) dari Rennes seharga 7,1 juta poundsterling. Selang belasan hari, penyerang maut Marseille, Didier Drogba (kala itu 26 tahun) dengan tebusan 24 juta poundsterling.

Frank Lampard Frank Lampard Semakin Tua

Keduanya bergabung dengan John Terry (saat itu belum genap 24 tahun) jebolan Chelsea junior; dan Frank Lampard (26 tahun) yang 3 tahun sebelumnya diboyong dari West Ham United. Keempat pemain kunci inilah yang membawa The Blues meraih juara Liga Inggris pertama dalam 50 tahun terakhir, pada ujung musim tersebut.

Ditambah Ashley Cole yang hadir pada musim panas 2006, lengkaplah lima pilar yang mewarnai perjalanan The Blues meraih trofi demi trofi untuk membuat King Roman bertepuk tangan kegirangan.

Namun, sembilan tahun berlalu, belanja Roman Abramovich tak jua menghasilkan gelar Liga Champions. Pasca perginya Jose Mourinho, pasukan Chelsea, terutama empat dari lima pilar utama —minus Petr Cech—  berubah menjadi penguasa ruang ganti. Luiz Felipe Scolari, pelatih yang sempat menukangi The Blues, menyebut kariernya di Stamford Bridge bagai berada di neraka.

Chelsea 1

Dominasi John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, dan Didier Drogba yang senantiasa dipayungi King Roman, membuat para pemain lebih berkuasa daripada manajer. Hal yang membuat Carlo Ancelotti sempat mengalami masa-masa tak menyenangkan, puasa bicara dengan Terry dan Lampard beberapa bulan.

Sejak musim 2009-10 kala mereka meraup gelar Premier League, generasi emas Chelsea sudah mengeropos. King Roman tahu hal itu, dan awal musim ini didatangkanlah seorang manajer muda bernama Andre Villas-Boas.

Sempat membawa The Blues tampil terkonsep di awal musim, akhirnya AVB kembali terbakar oleh panasnya ruang ganti. Kedisiplinan sang manajer yang terlalu berlebihan dan keberanian AVB membangkucadangkan Frank Lampard membuat kuartet penting kegerahan. Pengaruh mereka kembali terlihat. The Blues bagaikan klub yang tak tahu cara bermain sepakbola pada masa-masa menjelang AVB dibuang.

Roberto Di Matteo Roberto Di Matteo Sang Penyelamat Chelsea

Begitu Roberto Di Matteo dipilih sebagai caretaker sementara, keadaan berubah. Empat pemain tua melunak dengan pendekatan mantan pemain The Blues, dan Chelsea kembali tampil sebagai pemenang. Barcelona disikat, Liverpool ditumbangkan di Piala FA, dan terakhir Bayern Muenchen ditekuk dalam drama adu penalti untuk memboyong gelar Liga Champions yang selama ini hanya ada di khayalan Roman Abramovich.

Satu yang harus disadari The Blues, musim depan, kejadian tak akan sama lagi. John Terry akan berusia 33 tahun di akhir kompetisi mendatang. Frank Lampard, 34 tahun, dan Ashley Cole 32 tahun. Para pemain pilar ini memang sudah memberikan yang terbaik dalam sembilan tahun terakhir. Namun, bukan berarti harus senantiasa mendapatkan porsi utama.

David Luiz David Luiz Salah Satu Proyek Peremajaan Chelsea

Peremajaan klub yang sempat terhenti sejak pertengahan musim, harus kembali dihidupkan, dan para penguasa ruang ganti, harus mulai memahami usia mereka yang terus menua. Jika tidak ada perubahan berarti, dan generasi emas yang sudah lewat masanya tetap memegang peranan penting, sulit membayangkan apa yang terjadi pada The Blues di tahun-tahun mendatang.

Sebelum masa itu tiba, acungan lima jempol tetap layak diberikan kepada John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, dan Didier Drogba—para penggerak mimpi The Blues di dekade awal kerajaan Roman Abramovich—.

Incoming search terms:

Liga Inggris: Chelsea Juara Liga Champions, Tottenham Gigit Jari

Posted: 19 May 2012 09:56 PM PDT

Chelsea - Champions League

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions 2011-2012 tak hanya menyisakan luka di kubu Bayern Muenchen yang menjadi pecundang di laga final tersebut. Kekecewaan juga dirasakan oleh tim penghuni peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris 2011-2012, Tottenham Hotspur. Apa pasal?

Tottenham yang sejatinya mendapat jatah tiket ke Liga Champions musim depan lewat babak kualifikasi harus menyerahkan tiket tersebut pada Chelsea sebagai juara bertahan Liga Champions musim ini, meski sebenarnya di liga, The Blues hanya mampu mengakhiri musim di peringkat keenam.

UEFA sendiri telah memutuskan untuk tidak menambah jatah tiket bagi tim Inggris andaikata Chelsea mampu menjadi yang terbaik di Allianz Arena. Itu artinya, pupus sudah harapan Gareth Bale dkk untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Meski mendapat "hadiah", Chelsea tetap harus memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar lewat babak kualifikasi, karena mereka menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Spurs.

Lalu, bagaimana nasib Spurs? Klub yang bermarkas di Stadion White Hart Lane tersebut masih akan tetap berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Mereka akan mendapat jatah ke Europa League sebagai pengganti "kegagalan" lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea Juara: Klub Liga Inggris 12 Kali Merengkuh Trofi Liga Champions

Posted: 19 May 2012 09:52 PM PDT

Final Liga Champions

Keberhasilan Chelsea menekuk Bayern Muenchen dalam drama adu penalti, membawa klub Liga Inggris meraih 12 gelar Liga Champions sepanjang sejarah.

Klub-klub Liga Inggris boleh dikatakan sedikit terlambat untuk memenangi Liga Champions (dahulu European Cup). Gelar pertama baru diraih pada musim 1967-68 ketika Manchester United menggulung Benfica 4-1 via babak perpanjangan waktu.

Pada titik tersebut, klub Liga Spanyol sudah mengantongi 6 kali gelar juara —-semuanya diraih Real Madrid— dan klub Liga Italia sudah menggapai trofi 3 kali —melalui duo klub Milan—.

Bahkan, liga tetangga, Liga Skotlandia, setahun sebelum Manchester United menekuk Benfica, sudah unggul terlebih dahulu. Ya, pada musim 1966-67, Glasgow Celtic menekuk Internazionale 2-1 di partai final yang digelar di Lisbon, Portugal.

Gelar kedua, cukup lama ditunggu. Setelah sembilan musim, barulah pada musim 1976-77 Liverpool mendapatkan trofi juara setelah membekap klub Jerman, Borussia Moenchengladbach 3-1.

Final Liga Champions 2 Gelar ke-12 Klub Liga Inggris di Liga Champions

Di titik ini, klub Liga Inggris mulai merajai Eropa. Tercatat, dalam delapan musim sejak 1976-77 hingga 1983-84, klub Liga Inggris bergantian merengkuh gelar juara sebanyak tujuh kali.

Penantian gelar kesembilan, kembali memakan waktu. Generasi emas Manchester United melakukannya pada musim 1998-99 dalam salah satu final paling dramatis dalam sejarah Liga Champions. Kala United membobol gawang Oliver Kahn 2 kali di injury time untuk memaksa Bayern Muenchen menyerah 2-1.

Abad XXI bergulir, sebelum Chelsea, klub Premier League dua kali mencium 'Si Telinga Lebar'. Pertama, Liverpool pada musim 2004-05 dan kedua Manchester United pada musim 2007-08. Uniknya, dua klub tersebut, sama seperti Chelsea, menentukan gelar juara lewat drama adu penalti.

Kini, dengan 12 gelar juara Liga Champions, Liga Inggris sejajar dengan Liga Italia. Satu-satunya liga yang bisa mengungguli kedua liga ini adalah Liga Spanyol dengan 13 kali gelar juara; yang semuanya direbut oleh duo raksasa Spanyol, Real Madrid (9 kali), dan Barcelona (4 kali).

Final Liga Champion 2012: Kloningan Franck Ribery dan Laba-Laba di Rambut Salomon Kalou

Posted: 19 May 2012 09:48 PM PDT

Kalou

Final Liga Champion 2012 berakhir dengan kemenangan Chelsea. Dua momen unik yang tak boleh dilewatkan, adalah hadirnya kloningan Franck Ribery dan laba-laba di rambut Salomon Kalou.

Salomon KalouPenggemar Chelsea kadang menemukan sesuatu yang unik dari sosok Salomon Kalou. Penyerang ini, cukup sering membuang peluang emas, dan cukup sering pula mencetak gol ketika orang bingung dengan apa yang dilakukannya di lapangan.

Nah, khusus dalam partai final kali ini, ia melakukan sesuatu yang tak kalah unik dari gaya bermainnya.

Ini bukan masalah posisinya yang mengisi si penyerang sayap egois sekaligus cerdas bernama Daniel Sturridge. Tetapi, faktor adanya laba-laba di kepala Kalou.

Tentu bukan laba-laba sungguhan, melainkan rambutnya yang didesain sedemikian rupa, seolah ada hewan tersebut yang menempel di bagian belakang kepala.

Sesuatu yang membuat Didier Drogba tercengang, dan barangkali membuat para pemain Bayern Muenchen grogi karena ada alien yang hinggap di kepala salah satu pemain lawan selama 120 menit.

Sementara Kalou bersuka cita karena laba-laba di kepalanya mengantar Chelsea juara, Jupp Heynckes pelatih Bayern Muenchen harus merana. Ya, ia menarik Thomas Mueller sang pencetak gol dan memasukkan Daniel Van Buyten yang belum fit benar.

Heynckes pun harus mengocok lagi susunan penendang penalti setelah Arjen Robben gagal mengeksekusi dari titik 12 pas pada babak perpanjangan waktu.

Sang pelatih juga harus kehilangan Franck Ribery yang cedera dan harus tertatih keluar dari lapangan pada menit 97. Pengganti pemain Perancis adalah Ivica Olic yang gagal mengeksekusi penalti. Andai Heycnkes menyadari sesuatu, sebenarnya ia 'tidak perlu' mengganti Ribery.

Franck Ribery

Ya, di antara sekian penonton yang memadati Fusball Arena, terdapat beberapa fans Bayern Muenchen yang tampaknya ingin menjadi kloningan Ribery. Mereka dengan jitu 'menyerupakan' wajah dengan muka sang idola, lengkap dengan luka di dahi plus sesuatu yang tidak perlu dijelaskan, tapi semua orang tahu.

Franck Ribery

Ribery sendiri, mengalami kecelakaan mobil pada usia 2 tahun yang menyebabkan keadaannya sedemikian rupa.

Andai Heynckes bisa menangkap satu dari sekian orang yang menyamar sebagai Franck Ribery, mungkin ia bisa lebih banyak memiliki opsi algojo penalti.

Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis : Pole Perdana Dani Pedrosa di Tahun 2012

Posted: 19 May 2012 10:26 PM PDT

Dani Pedrosa Pole Le Mans

Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis untuk mengklaim pole perdananya di musim 2012.

Hujan yang mengguyur trek sejak kualifikasi kelas Moto3 berlangsung membuat permukaan sirkuit berada pada kondisi basah saat sesi kualifkasi MotoGP dimulai. Beberapa pembalap mencoba peruntungan mereka di awal sesi.

Hingga nyaris setengah sesi berjalan, barulah para pembalap mendapatkan permukaan sirkuit yang mulai mengering. Andrea Dovizioso dan Casey Stoner adalah dua pembalap yang lebih dulu tampil kompetitif pada kondisi sirkuit tersebut.

Pada enam menit jelang sesi berakhir, Dovizioso masih menjadi pembalap tercepat sebelum Stoner menggesernya satu menit kemudian. Setelah Dovizioso memutuskan untuk masuk pit, Pedrosa lalu muncul menjadi yang tercepat.

Melalui catatan waktu satu menit 33.368 detik, Pedrosa berhasil menggeser Stoner, rekan satu timnya yang baru saja mengumumkan rencana pensiun pada konfrensi pers jelang MotoGP Le Mans Prancis Kamis lalu, untuk meraih posisi pole.

Tempat ketiga diisi oleh mantan rekan satu tim duo Repsol tersebut, Andrea Dovizioso. Sementara itu, Jorge Lorenzo dari tim Factory Yamaha belum bisa menunjukan taringnya pada sesi kualifikasi. Lorenzo hanya mampu berada di posisi keempat.

Tempat kelima diisi oleh Cal Crutchlow yang sukses mengungguli Ben Spies dengan selisih waktu yang cukup meyakinkan yakni 0.4 detik. Valentino Rossi  dari tim Ducati mampu menembus posisi tujuh besar.

Rossi mengungguli Alvaro Bautista, Hector Barbera, dan Karel Abraham yang muncul sebagai tiga pembalap terakhir penghuni posisi sepuluh besar.

Randy De Puniet keluar sebagai pemegang posisi pole bagi pembalap-pembalap CRT. De Puniet mengungguli pembalap tim prototype, Stefan Bradl dari LCR Honda, yang mengalami kecelakaan cukup parah pada sesi ini.

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis :

 Dani Pedrosa Honda 1m33.638s Casey Stoner Honda + 0.303s Andrea Dovizioso Tech 3 Yamaha + 0.338s Jorge Lorenzo Yamaha + 0.466s Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha + 0.540s Ben Spies Yamaha + 1.031s Valentino Rossi Ducati + 1.269s Alvaro Bautista Gresini Honda + 1.284s Hector Barbera Pramac Ducati + 1.312s Karel Abraham Cardion Ducati + 1.612s Nicky Hayden Ducati + 1.653s Randy de Puniet Aspar Aprilia + 2.056s Stefan Bradl LCR Honda + 2.224s Michele Pirro Gresini FTR-Honda + 3.008s Yonny Hernandez Avintia FTR-Kawasaki + 3.564s James Ellison Paul Bird Aprilia + 4.028s Aleix Espargaro Aspar Aprilia + 4.122s Danilo Petrucci Ioda-Aprilia + 4.129s Ivan Silva Avintia Inmotec-Kawasaki + 4.560s Mattia Pasini Speed Master Aprilia + 4.873s Chris Vermeulen Forward Suter-BMW + 5.020s

Search Queries:

    kolam renang setan ,SNSD terseksi ,cherrybelle at liga pendidikan indonesia

Didier Drogba : Pantang Menyerah, Itulah Spirit Yang Chelsea Punya

Posted: 19 May 2012 05:51 PM PDT

Drogba kembali menjadi penentu saat dirinya ditunjuk untuk menjadi algojo terakhir tendangan penalti dan dirinya sukses menyarangkan gol ke gawang Bayern Munich.

Didier Drogba

Indonews – Dalam pertandingan ini setelah Peter Cech dianggap menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga tendangan penalti, Drogba pun juga menjadi salah satu pahlawan kebangkitan Chelsea.

Pasalnya tandukan kepala Drogba di dua menit menjelang berakhirnya laga menyelamatkan Chelsea dari kekalahan atas Bayern Munich, sehingga memaksa pertandingan untuk di gelar perpanjangan waktu dan adu tendangan penalti.

Drogba kembali menjadi penentu saat dirinya ditunjuk untuk menjadi algojo terakhir tendangan penalti dan dirinya sukses menyarangkan gol ke gawang Bayern Munich.

Ketika diwawancarai seusai pertandingan dirinya mengaku bahwa tidak ada kata menyerah dalam sebuah pertandingan, dan itu merupakan sebuah kondisi yang ada dalam kubu Chelsea ungkapnya.

Didier Drogba : Pantang Menyerah, Itulah Spirit Yang Chelsea Punya

“Itulah apa yang kami lakukan selama bertahun-tahun lamanya, itulah spirit yang kami punya,” cerita Drogba kepada Sky Sports selepas timnya juara.

“Saya telah berada di klub ini selama 8 tahun, dan orang-orang ini telah menunjukkan bagaimana cara kerjanya. Ketika Anda menjadi pemain Chelsea, Anda tak boleh menyerah hingga detik terakhir,”

“Kami mencoba menanamkan hal itu kepada para pemain baru, kepada para pemain muda, dan saya pikir kami telah luar biasa dalam melakukannya hari ini,” tutup si nomor 11 ini yang berkewarganegaraan Pantai Gading.

Berkat kemenangan ini Chelsea berhasil membayar gelontoran dana dari pemiliki taipan minyak asal Rusia Roman Abramocvich dengan gelar Eropa pertamanya.

Bola.net

Didier Drogba : Pantang Menyerah, Itulah Spirit Yang Chelsea Punya

Incoming search terms:

Peter Cech Merasa Bangga Dapat Gagalkan Tiga Tendangan Penalti

Posted: 19 May 2012 05:35 PM PDT

Kiper asal Republik Ceko tersebut mengaku bahagia dan bangga dapat menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Bayern Munich.

Peter Cech

Indonews – Juara baru Liga Champions telah hadir, Chelsea berhasil menjadi juara Champions untuk pertama kalinya setelah berhasil menyingkirkan tuan rumah Bayern Munich lewat adu tendangan penalti.

Di 120 menit pertandingan normal kedudukan berhasil imbang 1-1, maka dilanjutkan lewat adu tendangan penalti dan saat itu kiper Chelsea yaitu Peter Cech menjadi pahlawan di balik berhasilnya tim London itu untuk menjadi juara.

Praktis dalam pertandingan tersebut Peter Cech berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti, satu di babak extra time dan 2 di babak adu tendangan penalti.

Kiper asal Republik Ceko tersebut mengaku bahagia dan bangga dapat menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Bayern Munich. Dirinya mengatakan bahwa saat ini dia tidak bisa berkomentar banyak karena rasa senangnya tersebut.

Peter Cech Merasa Bangga Dapat Gagalkan Tiga Tendangan Penalti

Selepas laga kiper asal Republik Ceko itu bertutur, “Saya bangga dengan semua orang yang ada di sini. Ketika mereka pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan,”

“Jelas bukan hal mudah, kemudian ketika adu penalti saya sadar akan ada 5 tendangan nantinya. Jadi ketika saya bisa menggagalkan satu, saya kian percaya diri,” lanjutnya kepada Sky Sports.

“Saya terus menjaga keyakinan saya hingga tendangan yang terakhir, akhirnya saya malah bisa menggagalkan dua di adu penalti,” imbuhnya.

“Saya tak bisa menjelaskan perasaan saya, saya berteriak dan tidak tahu apa gunanya itu. Saya lihat drogba juga melakukannya, untuk pertama kalinya dalam hidup saya, selama 20 detik saya tak tahu apa yang harus saya lakukan, Anda bisa bayangkan sendiri hal itu,” tutupnya.

Bola.net

Peter Cech Merasa Bangga Dapat Gagalkan Tiga Tendangan Penalti

Persebaya Kalahkan Negeri Sembilan 4-1

Posted: 19 May 2012 09:32 AM PDT

Friendly Match sabtu 19 Mei 2012 antara Persebaya Surabaya Vs Negeri Sembilan, akhirnya dimenangkan Persebaya dengan skor 4-1. Bertanding di depan ribuan suporter, Bajul Ijo tampil kesetanan dengan unggul 3-0 lebih dahulu di babak pertama.

Babak pertama baru berjalan 5 menit, Persebaya sudah unggul 1-0 melalui Fernando Soler. Umpan Erol Iba berhasil dimanfaatkan Soler dengan sundulannya, sekaligus merobek gawang Negeri Sembilan untuk yang pertama kali.

Menit ke-10 Persebaya mendapatkan peluang emas kembali. Hanya saja kali ini Mat Halil tak mampu memanfaatkan umpan Andik Vermasnyah untuk dikonversikan menjadi gol.

Tiga menit berselang, Persebaya mampu menggandakan kedudukan. Mario Karlovic yang mengambil tendangan pojok, mampu dimanfaatkan Fernando Soler dengan melepaskan sundulan yang tak bisa di cegah kiper Negeri Sembilan Badrulzaman. Skor 2-0 Persebaya memimpin.

Dan untuk ketiga kalinya, Fernando Soler mencetak gol di menit ke-29. Bola liar yang mampu ditepis penjaga gawang, disambar Fernando Soler melalui tendangan kaki kirinya yang terukur.

Hingga 45 menit waktu normal dan tambahan waktu, kedudukan tetap 3-0 untuk keunggulan Persebaya diparuh pertama.

Di babak kedua, Negeri Sembilan membuat strategi baru yakni mengganti kiper Badrulzaman dengan Farizal Marlias.

Namun babak kedua baru berjalan 6 menit, Farizal Marlias harus merasakan bagaimana agresivitas pemain Persebaya yang haus gol.

Di menit ke-51, Fernando Soler kembali mencetak gol. Berhasil merebut bola dari pemain Negeri Sembilan, Soler yang berhadapan dengan kiper melepaskan tendangan pelan dan membobol gawang Negeri Sembilan untuk yang keempat kalinya.

Akhirnya Negeri Sembilan mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Rashid bin Mahmud yang melakukan tendangan lambung, tak mampu dihalau Dedi Iman. 4-1 Negeri Sembilan memperkecil kedudukan.

Hingga 90 menit waktu normal dan tambahan waktu, Persebaya mampu mengamankan kemenangan 4-1 atas Negeri Sembilan.

Kemenangan ini pun disambut meriah oleh ribuan pendukung Persebaya yang telah memadati Gelora Bung Tomo mulai dari petang tadi, sebelum pertandingan di gelar.

Incoming search terms:

Persib Bandung: Along Ingin Kalahkan Persija Jakarta di GBK

Posted: 19 May 2012 08:55 AM PDT

Noh Alam Shah

Noh Alam Shah atau yang kerap disapa dengan panggilan Along ingin mengalahkan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno (GBK), bukan di tempat lain. Menurut striker Persib Bandung ini, laga bigmatch antara timnya dengan skuad Macan Kemayoran akan lebih sakral jika dimainkan di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Persija Jakarta tampaknya belum bisa bermain di GBK dalam waktu dekat. Pasalnya, stadion keramat tersebut akan dipakai untuk laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan tim raksasa Italia, Inter Milan, pada 27 Mei 2012 mendatang. Untuk sementara, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tampaknya akan pindah kandang ke Solo atau Malang.

Noh Alam Shah tampaknya agak kecewa dengan kondisi tersebut. Pasalnya, mantan pemain Arema Indonesia ini bertekad mengalahkan Persija Jakarta di kandangnya sendiri yang pastinya akan menjadi kesan khusus baginya.

"Saya berharap, saat ketemu Persija Jakarta nanti, pertandingan bisa digelar di GBK. Enak sekali, kalau kita bisa kalahkan mereka di kandang," tandas Noh Alam Shah yang baru bergabung dengan tim Maung Bandung pada putaran kedua ISL ini.

Menurut penyerang asal Singapura ini, jika laga melawan tim Macan Kemayoran digelar di luar Jakarta, pastinya akan mengurangi geregetnya. Selain itu, suasana di stadion pun juga tidak akan semeriah jika laga digelar di GBK yang pastinya akan dipenuhi oleh puluhan ribu pendukung Persija Jakarta, Jakmania

"Kalau main di luar, Solo atau Malang, jadi kurang panas lagi. Atmosfer di lapangan pasti sangat berbeda," pungkas Noh Alam Shah.

Foto: Simamaung

Incoming search terms:

Bursa Transfer Liga Spanyol: Malaga Memburu Edin Dzeko dan Emmanuel Adebayor

Posted: 19 May 2012 08:52 AM PDT

Malaga

Malaga yang sukses menduduki peringkat empat di klasemen akhir Liga Spanyol musim 2011-12, dalam bursa transfer mendatang, kemungkinan membidik Edin Dzeko dan Emmanuel Adebayor (Manchester City).

Akhir gilang-gemilang tengah dirasakan klub Andalusia. Malaga, dengan berbekal pemain berpengalaman, sukses meraih tiket ke Liga Champions. Meskipun harus memulai turnamen dari babak play-off, pasukan Manuel Pellegrini tidak mau surut dalam merombak skuad.

Bicara kekuatan, klub kaya baru di Liga Spanyol ini memang minus dalam urusan pemain depan. Musim ini, Ruud Van Nistelrooy dan Salomon Rondon tak mampu menunjukkan kesuburan berarti.  Ruudje yang pensiun pada 15 Mei lalu, hanya mencetak 5 gol di semua kompetisi.

Sementara, Rondon yang asal Venezuela, hanya menuai 11 gol. Jumlah yang kurang jika melihat lini tengah Malaga yang begitu kaya dengan gelandang-gelandang berotak cerdas seperti Santi Cazorla dan Isco.

Emmanuel Adebayor Emmanuel Adebayor

Dengan keadaan harus menjalani takdir di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey, Syekh Al-Thani harus berani memburu penyerang-penyerang andal dunia.

Tak salah kalau kemudian Malaga dihubung-hubungkan dengan Emmanuel Adebayor dan Edin Dzeko.

Adebayor yang musim ini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, masih tetap menunjukkan ketajamannya. 18 gol dari 36 penampilan sudah disarangkan oleh mantan pemain Arsenal.

Keberadaannya yang ada di luar jalur Manchester City, akan memudahkan Malaga dalam memburu pemain ini.

Toh, Adebayor masih berusia emas, 28 tahun. Cukup waktu untuknya memberikan dampak menakutkan bagi lawan-lawan klub La Rosaleda.

Keuntungan lain, Adebayor pernah merasakan gairah Liga Spanyol ketika dipinjam Real Madrid pada pertengahan hingga akhir musim 10-11.

Edin Dzeko Edin Dzeko

Sedikit berbeda dengan Adebayor, Edin Dzeko masih merupakan pemain vital bagi Manchester City.

Meskipun kering kerontang di pertengahan kompetisi, Dzeko menjadi aktor penting bagi gelar juara Premier League musim ini bagi The Citizens.

Hambatan utama dalam merekrut kedua pemain, bukan berasal dari Manchester City.

Melainkan dari Manuel Pellegrini, sang pelatih Malaga yang begitu berhati-hati. Sudah bukan rahasia lagi kalau pelatih asal Chili tak ingin ada kesenjangan ekonomi terlalu besar yang bisa membakar ruang ganti Malaga.

Namun, sejak awal, Pellegrini memang sudah mengisyaratkan, akan ada satu penyerang kualitas utama yang menggantikan sosok Ruud Van Nistelrooy.

Incoming search terms:

Hasil IPL: Persiba Bantul Vs Semen Padang 1-1

Posted: 19 May 2012 08:48 AM PDT

Persiba Bantul

Laga akbar antara tuan rumah Persiba Bantul melawan Semen Padang akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol Laskar Sultan Agung dicetak oleh Kim Yong Han di babak pertama, sedangkan gol balasan tim Kerbau Merah dihasilkan oleh Vendry Mofu pada babak kedua.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Persiba Bantul mengawali laga dengan cukup tenang di bawah dukungan suporter militannya, Paserbumi.

Meskipun tak diperkuat 4 pemain pilarnya, yaitu Wahyu Tri Nugroho, Wahyu Wiji Astanto, Nopendi, dan Slamet Nurcahyo yang membela Timnas Indonesia, ditambah masih cideranya playmaker Ezequiel Gonzalez, anak-anak Bantul tetap bermain dengan spirit tinggi.

Hasilnya, pada menit ke-11, Kim Yong Han berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan sudut, tandukan manis gelandang asal Korea Selatan ini sukses menembus gawang Semen Padang yang dikawal oleh Samsidar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Semen Padang mencoba mengambil-alih kendali permainan. Serangan yang digencarkan Edward Junior Wilson dengan dukungan dari Esteban Vizcarra, Yoo Hyun-Goo, dan Vendry Mofu, sempat merepotkan lini pertahanan Persiba Bantul yang digalang oleh Carlos Eduardo Bizzaro.

Akhirnya, Vendry Mofu mampu menyamakan kedudukan lewat sontekannya setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Di injury time babak kedua, sempat terjadi insiden yang membuat kiper Persiba Bantul, Andi Setiawan, diganjar kartu merah akibat mendorong pemain Semen Padang di luar kotak penalti.

Incoming search terms:

Hasil ISL: Deltras Sidoarjo Vs Persisam Samarinda 1-3

Posted: 19 May 2012 08:44 AM PDT

Persisam

Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Sabtu 19 Mei 2012 antara Deltras Sidoarjo Vs Persisam Samarinda, akhirnya dimenangkan tim tamu dengan skor 1-3. Persisam mampu mengalahkan Deltras, meskipun hanya bermain dengan 10 orang di sisa 40 menit akhir babak kedua.

Babak pertama berjalan, tuan rumah langsung tampil menyerang. Enam menit berselang, umpan James Koko Lomell coba dimanfaatkan Sugiarto. Hanya saja tembakan Sugiarto melenceng dari gawang Persisam.

Keasyikan menyerang, The Lobster harus kecolongan di menit ke 22. Tendangan keras Srdan Lopicic tak mampu dibendung penjaga gawang tuan rumah. Kedudukan 1-0 bertahan untuk Persisam hingga turun minum.

Tertinggal 1 gol, Deltras coba bangkit di awal babak kedua. Sayangnya, peluang Budi mampu digagalkan Agung Prasetyo yang memang bermain cukup apik pada malam hari ini.

Menit ke 51, Persisam harus bermain dengan 10 orang setelah Muhammad Roby mendapatkan kartu kuning kedua karena menjatuhkan Sugiarto.

Kekurangan pemain di lini pertahanan, membuat pertahanan kokoh Persisam mampu di jebol tuan rumah. Menit ke-55 Luc Owona Zoa yang coba menghalau bola, malah masuk ke dalam gawang sendiri. Kedudukan imbang 1-1.

Merasa unggul 1 pemain, Deltras semakin percaya diri untuk bermain terbuka. Sayangnya tuan rumah harus kembali kecolongan. Lopicic di menit ke 68 berhasil melepaskan tendangan keras yang merobek jala Deltras, 2-1 Persisam memimpin.

Menit ke-86 Deltras kembali harus menerima kenyataan gawangnya kemasukan. Kali ini Jerry Karpeh yang berhasil mencuri bola, dengan tenang memasukan bola ke gawang yang kosong.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Persisam. Kemenangan ini membuat Persisam mendapatkan tambahan 3 poin, sebaliknya Deltras harus puas berada di papan bawah klasemen sementara ISL.

Incoming search terms:

Chelsea Menjuarai Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

Posted: 19 May 2012 02:48 PM PDT

Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya, dengan memenangkan pertandingan lewat adu pinalti 4-3 (1-1).

Final Liga Champions

Bayern München 1 (3) – 1 (4) Chelsea

Indonews – Setelah bermain 1-1 selama 120 menit akhirnya diadakan adu pinalti, gol awal dicetak masing-masing oleh Thomas Muller di menit ‘85 kemudian dibalas Didier Drogba dimenit ‘88 kedua gol uniknya lewat sundulan kepala, sebenarnya pada babak tambahan babak pertama Bayern Muenchen mendapat kesempatan pinalti namun tendangan Arjen Robben dapat di gagalkan Petr Cech. Pada adu tendangan pinalti akhirnya  dimenangkan oleh Chelsea dengan keunggulan 4-3.

Pertama kalinya Chelsea Menjuarai Tropi Liga Champions

Pada tendangan adu pinalti 2 eksekutor Bayern gagal yaitu Bastian Scweinsteiger dan Ivica Olic sementara untuk Chelsea juan Mata gagal menyarangkan si kulit bundar, pada Liga Champions kali ini Chelsea baru pertama kali menjuarai kompetisi bergengsi antar klub Eropa.

Sebenarnya selama 120 menit pertandingan Bayern Muenchen berhasil menguasai pertandingan namun gagal untuk mencetak gol lebih banyak dikarenakan solidnya pertahanan Chelsea. (gir99)

 

Berikut skuad Bayern Munich dan Chelsea pada final Liga Champions:

Bayern Munich: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Philip Lahm, Diego Contento, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Tymoshchuk, Thomas Mueller, Mario Gomez. Cadangan: Hans-Jorg Butt, Daniel Van Buyten, Rafinha, Takashi Usami, Danijel Pranjic, Nils Petersen

Chelsea: Petr Cech, Ashley Cole, David Luiz, Jose Bosingwa, Gary Cahill, Ryan Bertrand, Frank Lampard, John Obi Mikel, Juan Mata, Didier Drogba, Salomon Kalou. Cadangan: Ross Turnbull, Paulo Ferreira, Michael Essien, Oriol Romeu, Florent Malouda, Fernando Torres

Indonews.org

Chelsea Menjuarai Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment