Twitter

Monday, May 14, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Raul: Gabung Al Sadd Keputusan Tepat

Posted: 13 May 2012 05:21 PM PDT

Raul Gonzalez - Al Sadd - Qatar Mantan striker Real Madrid dan Schalke Raul Gonzalez mengaku senang menandatangani kontrak dengan klub Qatar Al Sadd. Raul hijrah ke Al Sadd setelah masa bakti bersama Schalke, klub yang dibelanya selama dua tahun terakhir, habis musim ini.

“Negosiasi dengan Al Sadd dimulai sejak tiga bulan lalu,” ujarnya dalam jumpa pers.


“Saya merasa keseriusan ofisial dan kesan bagus dari istri saya yang mengunjungi Doha sebulan lalu membuat saya menerima tawaran ini.”

“Istri dan saya merasa kami membuat keputusan tepat. Kami senang segera menjalani petualangan baru, terutama setelah sambutan hangat di sini.”


Mengenai peluangnya masuk skuad Spanyol di Piala Eropa 2012, Raul menyerahkan seluruh keputusan kepada pelatih Vicente del Bosque, meski dia sendiri mengaku akan senang jika bisa berangkat ke Polandia dan Ukraina.


Raul juga berharap bisa membantu perkembangan sepakbola Qatar yang tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Lebih lanjut Raul menepis rumor yang menyebutnya menolak tawaran dari klub Arab Saudi, karena dia mengaku telah memutuskan berkarier di Qatar saat salah satu pengusaha Arab menghubungi agennya.

Pukul Mallorca, Real Madrid Ukir Rekor 100 Poin

Posted: 13 May 2012 05:17 PM PDT

Karim Benzema anota en Real Madrid vs Mallorca Real Madrid menyudahi Primera Liga Spanyol 2011/12 dengan torehan tinta emas. Kemenangan telak 4-1 atas Mallorca, Senin (14/5) dinihari WIB, mengantar Los Merengues, yang telah memastikan titel sejak dua pekan lalu, mengumpulkan total 100 poin dalam semusim.

Pencapaian tersebut merupakan sebuah rekor anyar sepanjang sejarah La Liga, mematahkan catatan milik Barcelona, seteru abadi Madrid, pada temporada 2009/10 dengan koleksi nilai 99.


Playmaker Mesut Ozil melesakkan dua gol buat tuan rumah dalam pertandingan di Santiago Bernabeu ini, sementara sisanya disumbangkan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Gol Mallorca, yang sempat menjadikan skor 3-1, tercatat atas nama Chory Castro.

Jalannya pertandingan:


Menggeber serangan sejak kick-off, Madrid langsung menggetarkan jala kawalan Dudu Aouate melalui penyelesaian Gonzalo Higuain menyambut umpan silang Ozil baru beberapa menit laga berjalan, namun gol tersebut dianulir lantaran Higuain lebih dulu terjebak off-side.


Namun demikian, dengan tekanan tiada henti, gol bagi Los Blancos tampaknya tinggal menunggu waktu. Setelah sempat melakukan dua penyelamatan bagus terhadap peluang Sami Khedira dan Karim Benzema, Aouate akhirnya takluk di menit ke-19.


Umpan silang Alvaro Arbeloa yang terlalu deras diambil Marcelo, yang kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan Cristiano Ronaldo merobek jala Mallorca.


Hanya empat menit berselang, skor berubah menjadi 2-0. Alur serangan yang dibangun rapi lewat rangkaian operan terukur berujung dengan sodoran Higuain kepada Benzema, yang dengan dingin menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.


Beberapa saat usai turun minum, tim tamu memperoleh peluang menipiskan ketertinggalan lewat aksi individu Tomas Pina melewati barisan pertahanan Madrid. Sayang, tembakan sang gelandang terlalu mudah diantisipasi Iker Casillas.


Tak lama kemudian, Madrid berhasil menambah angka. Menerima umpan Higuain, Ozil melesakkan gol cantik lewat tendangan chip melewati Aouate yang harus rela memungut bola dari dalam gawang untuk kali ketiga.


Bagaimanapun, Mallorca dapat membalas sekali melalui upaya Castro menyambut assist Victor Casadesus pada menit ke-52.


Namun kedudukan 3-1 juga tak bertahan lama. Ozil membukukan gol keduanya dalam pertandingan ini dengan memaksimalkan umpan kiriman Marcelo.


Di waktu tersisa, Los Merengues beberapa kali mengkreasikan peluang untuk kian memperlebar keunggulan, namun tak satu pun yang berbuah gol kelima. Skor 4-1 akhirnya menjadi penutup.


Dengan kekalahan ini, Mallorca yang sebelum laga menempati urutan enam, batas akhir zona Liga Europa, harus pasrah terlempar ke posisi delapan dan tak akan berkiprah di Benua Biru musim depan.

Francesco Guidolin Pertimbangkan Masa Depannya

Posted: 13 May 2012 05:12 PM PDT

Francesco Guidolin - Udinese (Getty Images) Pesta perayaan keberhasilan Udinese ke Liga Champions diganggu dengan pernyataan mengejutkan Guidolin. Allenatore 56 tahun itu menjelaskan kalau dia mungkin akan berhenti menangani Udinese. Mendengar itu semua Antonio Di Natale dkk langsung terkejut.

Guidolin menambahkan kalau dirinya butuh istirahat. Tekanan yang dirasakannya sepanjang musim ini di Serie A membuatnya sangat lelah. Itu sebabnya dia mengungkapkan seluruh isi hatinya seusai Udinese menaklukkan Catania 2-0 pada laga terakhir Serie A Italia 2011/12.


“Saya perlu istirahat dan saya akan berbicara dengan klub. Untuk sekarang saya tidak tahu apakah saya siap kembali pada bulan Juli nanti atau tidak,” ujar Guidolin dilansir Sky Sport Italia.

Selain itu eks allenatore Palermo tersebut juga mempertimbangkan kesehatannya. Musim depan dia juga tidak tahu apakah akan kuat melewati banyak pertandingan dengan Udinese. Itu jelas akan menguras seluruh energinya.


Ini semua bakal dibahasnya dengan petinggi klub. Dia sendiri memiliki harapan lain dengan klub. Jika klub mengijinkan, dia memilih untuk menjadi direktur teknis dan bekerja dengan pelatih muda.


“Saya senang dengan semua yang saya lakukan bersama klub ini. Saya senang dengan hasil akhir yang mereka dapatkan. Tetapi saya juga harus memikirkan diri saya sendiri. Saya harus mempertimbangkan kesehatan saya. Jika memang klub masih mau memberikan kesempatan untuk saya, saya ingin tinggal di sini sebagai direktur teknis saja dan bekerja dengan pelatih muda,” tutur Guidolin.

Cesare Prandelli Umumkan Skuad Sementara Italia Di Piala Eropa 2012

Posted: 13 May 2012 05:07 PM PDT

Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli sudah mengumumkan skuad sementara 31 nama pemain yang dibawa untuk Piala Eropa 2012.

Dari daftar itu, ada nama striker Antonio Cassano yang baru saja pulih dari operasi hati. Selain itu, ada juga nama bek Rubin Kazan Salvatore Bocchetti dan striker Udinese Antonio Di Natale.


Marco Verratti (Pescara), Alessandro Diamanti (Bologna), Mattia Destro (Siena), Emanuele Giaccherini (Jueventus), dan Ezequiel Schelotto (Atalanta) memiliki peluang untuk menjalani debut di timnas senior.

Prandelli baru akan mengumumkan 23 pemain tetap untuk ajang Piala Eropa 2012 pada 29 Mei mendatang.


Di kompetisi ini, Italia tergabung bareng Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia.

Gol Telat Karim Ait Fana Menangkan Montpellier Atas Lille

Posted: 13 May 2012 05:03 PM PDT

Karim Ait Fana (Montpellier) Montpellier HSC tetap memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan keunggulan tiga poin atas pesaing terdekat Paris Saint-Germain usai kemenangan tipis 1-0 atas Lille OSC di Stade de la Mosson, Senin (14/5) dinihari WIB.

Karim Ait Fana tampil sebagai pahlawan berkat gol telatnya pada masa tambahan waktu babak kedua.


Tuan rumah menampilkan permainan agresif sejak awal babak pertama. Mereka berambisi meraih kemenangan untuk menjaga peluang menjuarai Ligue 1 musim ini, meski lawan yang dihadapi tidak mudah.

Olivier Giroud menampilkan permainan yang kerap menyulitkan Mathieu Debuchy di sisi kiri pertahanan Lille. Jamel Saihi memiliki peluang mencetak gol, namun usahanya masih melebar. Tak ketingagalan Remi Cabella yang memiliki pengaruh kuat dalam pertandingan. Usahanya masih mampu diblok bek kanan Lille.

Tim tamu juga memiliki sejumlah peluang. Dimitri Payet melepaskan tendangan dari jarak dekat sebelum Benoit Pedretti memiliki pandangan lebih baik dengan pindah ke sebelah kiri, namun masih ada Geoffrey Jourdren yang melakukan penyelamatan penting.

Di awal babak kedua, Garry Bocaly mengirimkan crossing yang mampu dilanjutkan dengan sundulan kepala Giroud, namun bola mampu ditangkap kiper Lille Mickael Landreau.

Mapou Yanga-Mbiwa memiliki sejumlah peluang melalui tendangan sudut, salah satunya tendangan sang bek masih melambung di atas mistar gawang. Cabella sempat melepaskan tendangan yang juga masih mampu diantisipasi pertahanan Lille.

Pertahanan Montpellier juga harus bekerja ekstra. Eden Hazard memiliki peluang lewat tendangan bebas, namun usaha tersebut masih bisa diamankan Jourdren.

Pelatih Rudi Garcia meminta anak asuhnya untuk bermain lebih menyerang. Giroud dengan cepat melakukan pergerakan dan sundulan untuk mengkerasi gol yang kemudian diciptakan Ait Fana.

Untuk bisa memastikan gelar, Montpellier hanya memerlukan hasil seri saat bermain lawan Auxerre di laga pamungkas pada pekan depan.

Filippo Inzaghi Tak Setuju Jerseynya Dimuseumkan

Posted: 13 May 2012 05:00 PM PDT

Filippo Inzaghi's shirt made by Milan fans Filippo Inzaghi terlihat sangat emosional usai mencetak gol penentu kemenangan di laga terakhirnya bersama AC Milan. Attacante gaek ini juga mengaku bangga melihat Milanisti mengelu-elukan namanya, termasuk membawa spanduk besar dengan nomor punggung sembilan, bertuliskan Pippo.

“Cinta para fans? Surat terbuka saya [melalui laman resmi Milan] mengatakan semuanya. Ada sesuatu magis dan spesial yang membuat saya sangat menghargai mereka,” kata Inzaghi kepada Sky Sport.


“Jika saya menulis sejarah sendiri saya tak bisa menuliskannya lebih baik dari ini. Melihat fans di stadion sangat fantastis juga dengan poster Pippo 9, meski itu bukan nama asli yang tertera di jersey saya,” lanjutnya.

Sempat tersiar kabar nomor punggung sembilan akan dimuseumkan Milan, sama seperti nomor tiga milik Paolo Maldini dan enam yang dipatenkan Franco Baressi, sebagai penghormatan kepada Inzaghi.


“Tidak adil memensiunkan jersey nomor sembilan, karena sebelum saya memakainya ada para juara yang lebih dulu menggunakannya, Marco van Basten dan George Weah.”

Salomon Rondon Segel Tiket Liga Champions Untuk Malaga

Posted: 13 May 2012 04:55 PM PDT

José Salomón Rondón Jatah terakhir menuju Liga Champions 2012/13 dari Primera Liga Spanyol akhirnya dipastikan menjadi milik Malaga.

Pada jornada penutup musim ini, Senin (14/5) dinihari WIB, Los Boquerones sukses mencaplok poin penuh dengan menumbangkan Sporting Gijon 1-0. Hasil ini membuat tuan rumah finis di urutan keempat dengan nilai 58, unggul dua angka atas Atletico Madrid di peringkat kelima.


Kontras dengan Malaga, kekalahan bagi kubu tamu justru membuahkan kepastian degradasi ke Liga Adelante. Sporting terbenam di slot kedua dari bawah dengan tabungan 37 poin.

Satu-satunya gol dalam laga yang dihelat di Estadio La Rosaleda ini terlahir melalui penyerang kelahiran Venezuela, Salomon Rondon, empat menit usai turun minum.

Mutlak mendominasi permainan sejak laga digelar, Malaga langsung mendapat peluang membuka skor di menit-menit awal lewat sepakan kencang Eliseu dari tepi kotak penalti, namun kans tersebut mentah oleh penyelamatan gemilang kiper Juan Pablo.

Rentetan kans lanjutan terus dihasilkan tim tuan rumah, namun kekurangberuntungan ditambah kebrilianan Pablo mengamankan gawang, di antaranya menangkis upaya Isco dan Santi Cazorla, memastikan skor kacamata bertahan hingga babak pertama rampung.

Menginjak awal babak kedua, Pablo kembali beraksi dengan menangkal percobaan Joaquin Sanchez serta Nacho Camacho.

Namun demikian, penjaga gawang 33 tahun itu pada akhirnya takluk juga di menit ke-49 melalui tandukan keras Rondon menyambut tendangan penjuru Cazorla. Memimpin 1-0, Malaga tak mengendurkan tekanan. tapi mereka tak jua mampu menambah angka.

Sementara kesempatan buat Sporting sendiri baru muncul setelah tuan rumah kehilangan Isco di menit ke-89 akibat kartu kuning kedua menyusul tekel terlambat kepada Alejandro Gaivez. Sayang, kans pada injury time lewat tembakan Alex Menendez itu pun terlalu mudah ditangkap oleh kiper Malaga, Carlos Kameni.

Tekuk Stade Rennais, Peluang Paris Saint-German Tetap Terjaga

Posted: 13 May 2012 04:52 PM PDT

Ligue 1 : Nenê & Mathieu Bodmer (Paris SG vs AS Saint-Etienne) Paris Saint-German meraih kemenangan 3-0 atas tim tamu Stade Rennains FC dalam lanjutan Ligue  Prancis di Parc des Princes, Senin (14/5) dinihari WIB.

Berkat kemenangan ini, PSG masih memiliki peluang untuk bersaing dengan Montpellier hingga laga pamungkas pada pekan depan. Namun, jarak kedua tim kini masih terpisahkan tiga angka.

Nene mencetak hat-trick dalam pertandingan ini. Tiga gol sang gelandang terjadi di babak kedua.

Di pertandingan babak pertama, Nene mengirimkan bola kepada Jeremy Menez yang memaksa Chris Mavinga melakukan blok untuk menghentikan tendangan pemain asal Prancis itu.

Beberapa sata kemudian, pasukan Carlo Ancelotti meminta hadiah penalti setelah Kevin Theophile-Catherine terlihat melakukan handball di kotak terlarang. Namun, wasit ternyata melakukan keputusan yang tepat.

Usaha PSG untuk memecah kebuntuan akhirnya tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. Javier Pastore memenangi bola di tengah lapangan dan mengirimkan bola kepada Menez di sisi kiri. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mengirimkan umpan kepada Nene untuk mencetak gol.

Berselang sepuluh menit, Nene menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan bola hasil penjagaan Onyekachi Apam terhadap usaha Menez di dekat kotak penalti. Nene sukses menaklukkan Benoit Costil.

Pada menit ke-65, Nene mencetak gol ketiga usai pergerakan Menez dijatuhkan Jean-Armel Kana-Biyik di dalam kotak terlarang. Penalti diberikan kepada tuan rumah, dan Nene sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Di pertandingan berikutnya, PSG akan bertandang ke markas Lorient. Kemenangan menjadi harga mati sambil berharap Montpellier menelan kekalahan dari Auxerre. Mampukah misi itu dilakukan? Kita tunggu saja.

Udinese Segel Tiket Kualifikasi Liga Champions

Posted: 13 May 2012 04:47 PM PDT

Udinese celebrating Udinese mengunci satu tempat ke kualifikasi Liga Champions yang diperebutkan Napoli, Inter Milan serta Lazio. Kemenangan krusial atas Catania di pengujung musim, Minggu (13/5) malam, membuat I Zebrette berpeluang melaju ke putaran final kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.

Antonio Di Natale serta Diego Fabrini memberikan kemenangan 2-0, sehingga I Zebrette finis di tempat ketiga dengan raihan 64 poin atau unggul dua angka dari Lazio. Sementara Catania finis di posisi 11 setelah mengoleksi 48 poin sepanjang musim ini.  


Antonio Di Natale nyaris membuka skor saat laga belum berjalan satu menit. Attacante veteran Italia itu memgalahkan Nicola Legrottaglie dalam sprint tapi tendangannya masih melebar di sisi gawang Gli Elefanti.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Udinese yang mengincar gol cepat. Namun, rapatnya barisan belakang Catania menyulitkan tim tamu membuka keunggulan.

baru di menit 19, assist Maurizio Domizzi berhasil diteruskan Di Natale yang melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit.

Catania hampir menyamakan kedudukan di menit 25, sebuah umpan Adrian Ricchiuti yang melakukan serangan balik cepat gagal dimaksimalkan Alejandro Gomez.

Tuan rumah juga mendapatkan hadiah penalti di menit 38 setelah Andrea Catellani dilanggar Roberto Pereyra di area terlarang. Kiper Udinese Samit Handanovic tak perlu bekerja keras menyelamatkan gawang, karena sepakan Alejandro Gomez masih melebar.

Udinese menggandakan keunggulan beberapa menit usai jeda. Fabrini melakukan tusukan dari sisi kiri, melewati beberapa bek dan melepaskan tembakan ke sudut gawang lawan. Hingga wasit meniup peluit akhir, tidak ada tambahan gol tercipta.

Round-Up Serie A Italia: Parma & AS Roma Petik Kemenangan

Posted: 13 May 2012 04:44 PM PDT

Genoa 2-0 Palermo

Genoa memastikan diri bertahan di Serie A Italia musim depan setelah membekuk Palermo 2-0 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (13/5). Namun, kemenangan yang diperebutkan dua klub papan bawah ini diraih Genoa dengan susah payah.

Genoa mendapat perlawanan sengit dari Palermo yang ingin menutup musim dengan manis, setelah tak meraih kemenangan di tujuh laga beruntun.


Tim besutan Luigi De Canio pun harus menunggu hingga babak kedua untuk menjebol gawang Palermo yang dikawal Emiliano Viviano. Adalah Alberto Gilardino yang membuka skor di menit 58 kemudian Giuseppe Sculli yang menggandakan keunggulan di menit 70 yang memastikan kemenangan Genoa.

Genoa pun finis di urutan 17 dengan koleksi 42 poin, sementara Rosaneri satu tingkat di atasnya dengan keunggulan satu poin.

Cesena 2-3 Roma

Luis Enrique memberikan kado manis dalam laga perpisahannya bersama AS Roma. Ya, I Giallorossi membungkam tuan rumah Cesena 3-2, Minggu (13/5) malam.

Tampil di Stadio Dino Manuzzi, satu-satunya target Roma adalah memberikan kenangan kepada Enrique yang memutuskan mundur setelah semusim membesut Serigala ibu kota. Maklum, Roma tak lagi berpeluang lolos ke kompetisi Eropa karena selisih poin dengan tim di atasnya terlampau jauh.

Roma tertinggal lebih dulu lewat gol Simone Del Nero di menit kesembilan. Namun, Bojan Krkic menyamakan kedudukan pada menit 27 usai menerima umpan matang Erik Lamela.

Lima menit kemudian, giliran Lamela yang mengonversi assist striker veteran Francesco Rossi sehingga membawa I Giallorossi berbalik unggul 2-1. Daniele De Rossi memperbesar kemenangan Roma di babak kedua berkat kerja sama dengan Marquinho.

Siena hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Mario Santana yang menjebol gawang Bogdan Lobont di menit akhir laga.

Roma finis di tempat ketujuh dengan 56 poin, sementara Cesena yang sudah dipastikan terdegradasi sejak beberapa pekan lalu berada di posisi buncit.

Parma 1-0 Bologna

Parma melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan ketujuh beruntun saat menjamu Bologna di Ennio Tardini, Minggu (13/5) malam.

Gol tunggal Jonathan Biabiany yang memastikan Gialloablu meraih tiga angka di laga penutup dan finis di tempat kedelapan atau satu strip di bawah AS Roma. Mengumpulkan 15 kemenangan dan 11 imbang sepanjang musim ini, Parma mengoleksi 56 poin, sama dengan perolehan I Giallorossi.

Sementara itu Bologna berada di urutan sembilang dengan selisih lima poin dari tim asuhan Roberto Donadoni.

Chievo 1-0 Lecce

Lecce dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Italia akibat kalah 1-0 dari Chievo di Stadio Marc’Antonio Bontegi, Minggu (13/5) malam.

Gol tunggal pemain muda asal Republik Ceko Kamil Vacek di menit 78 memaksa Lecce terdegradasi ke Serie A Italia.

Jika Chievo berhasil finis di posisi sepuluh dengan 49 poin, Lecce berada di posisi 18 dengan raihan 36 angka atau defisit enam poin dari Genoa.

Lecce memenami dua klub Serie A lainnya yang sudah memastikan diri terdegradasi, yakni Novara dan Cesena.

Inter Milan Telan Pil Pahit Di Laga Penutup

Posted: 13 May 2012 04:41 PM PDT

Biava & Milito - Lazio-Inter - Serie A Andrea Stramaccioini gagal memberikan kado manis untuk Inter Milan di pertandingan penutup Serie A Italia. Kalah 3-1 dari Lazio, Minggu (13/5) malam, membuat La Beneamata terlempar dari zona Liga Champions. Satu-satunya peluang Inter ke Eropa adalah berlaga di Liga Europa melalui kualifikasi yang akan dimulai 2 Agustus mendatang.

Padahal sebelumnya, Inter optimistis bisa melangkahi Napoli, Lazio dan Udinese dalam persaingan satu tiket kualifikasi Liga Champions di laga terakhir. Sayang, gol pembuka Diego Milito di babak pertama ternyata malah melecut semangat Biancocelesti.

Tiga gol berhasil dilesakkan tim besutan Edoardo Reja sepanjang babak kedua, masing-masing oleh Libor Kozak, Antonio Candreva dan Stefano Mauri. Dengan tambahan tiga angka, Biancoclesti mengakhisi musim di posisi keempat dengan nilai 62, defisit dua angka dari Udinese yang menggebuk Siena.

Sementara Inter tak beranjak dari peringkat enam dengan koleksi 58 angka atau selisih tiga poin dari Napoli yang menempati zona terakhir Liga Europa.

Sama-sama menargetkan kemenangan, kedua tim tampil menyerang sejak menit awal. Lazio mendapat peluang lebih dulu di menit kelima lewat tendangan kaki kanan Stefano Mauri yang diblok Luca Castellazi. Biancocelesti terus menyerang hingga pertengahan babak pertama, sementara Inter mengandalkan serangan balik.

Tapi, justru La Beneamata yang lebih dulu mencuri gol. Cristian Ledesma melakukan pelanggaran di area terlarang dan Milito yang menjadi eksekutor sukses membuat publik tuan rumah tertegun, beberapa saat jelang turun minum.

Di babak kedua, Lazio justru tak membuat Inter tampil dengan nyaman. Tim Biru Langit itu terus menggempur pertahanan La Beneamata demi bisa mengejar ketinggalan.

Tepat di menit ke-58, publik tuan rumah akhirnya bersorak. Tandukan Kozak dari jarak dekat setelah menerima umpan Cristian Ledesma dari sepak pojok gagal ditepis Castellazzi. Lima menit kemudian, Lazio berbalik unggul lewat aksi Candreva yang meneruskan umpan Senand Lulic.

Inter nyaris menyamakan kedudukan di sisa 10 menit pertandingan, tapi umpan Javier Zanetti kepada Giampaolo Pazzini gagal membuahkan hasil. Tendangan Pazzini masih bisa disapu Giuseppe Biava yang berada di area penalti.

Nerazzurri terus menyerang, tapi melupakan pertahanan yang berhasil dimanfaatkan Lazio untuk mencetak gol ketiga. Mauri sukses memperdayai Castellazzi setelah melakukan kerja sama apik dengan Kozak.

Mario Balotelli Ingin Bertahan Di Manchester City

Posted: 13 May 2012 04:37 PM PDT

Mario Balotelli - Manchester City Striker Manchester City Mario Balotelli berharap dirinya bisa tetap bertahan di Eastlands.

Pemain asal Italia itu santer diisukan akan hengkang menyusul kartu merah yang didapatnya saat pertandingan lawan Arsenal pada 8 April lalu. Manajer Roberto Mancini kabarnya sudah kehilangan kesabaran.


Namun, Balotelli tetap mendapatkan kepercayaan, Tampil sebagai pemain cadangan, ia membantu The Citizens meraih kemenangan 3-2 atas QPR di laga pamungkas, Minggu (13/5) malam WIB,


Berkat kemenangan itu, City berhak memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

“Banyak orang berbicara. Banyak orang membicarakan tentang kejelekan saya. Sekarang mereka perlu diam,” ujar Balotelli kepada Sky Sports usai pertandingan.


“Manchester City adalah klub hebat, di dalamnya tim dan rekan-rekan yang hebat juga. Saya tidak melihat masa depan saya jauh dari sini. Jadi, saya pikir saya hanya akan di sini.”

Round-Up Ligue Prancis: Auxerre Terdegradasi

Posted: 13 May 2012 04:33 PM PDT

AC Ajaccio 1-1 Olympique Lyon

Olympique Lyon hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas AC Ajaccio di Stade François Coty, Senin (14/5) dinihari WIB.

Bafetimbi Gomis membawa tim tamu unggul pada menit ke-54, namun mampu disamakan Eduardo melalui eksekusi tendangan penalti.


Dengan hasil ini, Lyon dipastikan finis di peringkat keempat, meski masih harus menghadapi Nice pertandingan pamungkas pada pekan depan.

Girondins de Bordeaux 1-0 FC Lorient

Bordeaux harus menunggu hingga masa injury time untuk memastikan kemenangan 1-0 atas Lorient di kandang sendiri, Stade Jacques Chaban-Delmas.

Gol Yoan Gouffran itu membawa Bordeuax naik ke peringkat kelima dengan raihan 58 poin.

Stade Brestois 29 1-0 Valenciennes FC

Stade Brestois meraih kemenangan tipis 1-0 atas Valenciennes FC di Stade Francis-Le Blé. Gol tunggal tuan rumah dicetak Bruno Grougi pada menit ke-35.

Dengan hasil ini, Brestois masih belum aman dari ancaman degradasi karena mereka baru mengumpulkan 38 poin, sama dengan AC Ajaccio di peringkat ke-18.

SM Caen 1-3 FC Sochaux-Montbéliard

SM Caen harus menelan kekalahan 3-1 di kandang sendiri di tangan Sochaux-Montbéliard.

Sloan Privat membawa tim tamu unggul pada menit ke-26 dan digandakan oleh Loïc Poujol sekitar sepuluh menit kemudian. Benjamin Nivet mampu memperkecil ketertinggalan, namun Sochaux kembali menjauh setelah Thierry Doubai mencetak gol di masa injury time.

Kedua tim masih harus berjuang untuk terhindar dari ancaman degradasi pada pertandingan pamungkas pekan depan.

Dijon FCD 1-1 Toulouse FC

Dijon hanya mampu bermain imnbang 1-1 dengan Toulouse di Stade Gaston Gérard.

Abdoulaye Meite membawa Dijon unggul, namun mampu disamakan Ahmed Soukouna saat pertandingan babak pertama akan berakhir.

Hasil ini membuat Dijon masih terkunci di peringkat ke-19. Mereka harus berjuang untuk bisa keluar dari ancaman degradasi.

Olympique de Marseille 3-0 AJ Auxerre

Marseille mencatatkan kemenangan 3-0 atas Auxerre di Stade Vélodrome. Tiga gol tuan rumah dicetak Rod Fanni, César Azpilicueta Tanco, dan André Pierre Gignac.

Dengan kemenangan ini, Marseille tertahan di peringkat kesepuluh, sementara Auxerre dipastikan terdegradasi karena mereka hanya mengumpulkan 34 poin.

AS Nancy-Lorraine 3-2 AS Saint-Étienne

AS Nancy meraih kemenangan tipis 3-2 atas tim tamu AS Saint-Étienne di Stade Marcel Picot.

Tiga gol mampu dicetak tuan rumah. Benjamin Moukandjo Bile mencetak dua gol, sementara Yoham Mollo satu gol. Saint-Etienne hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama dan Laurent Batlles di babak kedua.

Dengan hasil imbang ini, Saint-Etienne tertahan di peringkat keenam dengan raihan 57 poin.

OGC Nice 1-1 Evian Thonon Gaillard

oGC Nice hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Evian Thonon Gaillard di Stade Municipal du Ray.

Nemanja Pejcinovic mencetak gol bunuh diri pada menit ke-14, namun mampu disamakan Nemanja Pejcinovic di babak pertama.

Nice kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 39 poin, sementara Evian ada di peringkat ke-9 dengan mengumpulkan 50 poin.

Seedorf Putuskan Mundur dari AC Milan

Posted: 13 May 2012 01:06 PM PDT


Gelandang AC Milan, Clarence Seedorf, telah mengkonfirmasi dirinya akan tampil untuk terakhir kalinya dengan kostum ‘Merah-Hitam’ saat menghadapi Novara, Minggu 13 Mei 2012.


Mantan punggawa Timnas Belanda itu akan habis masa kontraknya musim panas nanti dan kemungkinan besar akan hengkang ke klub Brasil, Botafogo, yang sering diiuskan tertarik menggunakan jasanya.


Seedorf menegaskan masa depannya masih belum pasti, tapi juga mengakui akan hengkang dari Milan usai laga di San Siro akhir pekan ini.


“Ini akan jadi pertandingan terakhir dengan kostum Rossoneri. Tapi saya akan terus bermain sepakbola. Apakah saya akan ke Brasil? Saya belum memutuskan apapun,” ujar Seedorf pada Sky Sport Italia.


Seedorf menyeberang ke Milan dari Inter pada 2002. Sejak itu pemain berusia 36 tahun itu mempersembahkan dua scudetti, dua trofi Liga Champions, satu Coppa Italia dan satu Piala Dunia antar Klub.

Incoming search terms:

Loew: Chelsea akan Jadi Pelampiasan Bayern

Posted: 13 May 2012 01:02 PM PDT


Bayern Munich tumbang di tangan Borussia Dortmund pada final DFB Pokal, Sabtu, 12 Mei 2012. Tim asuhan Jupp Heycknes digasak dengan skor 5-2.


Kekalahan yang sangat menyakitkan apalagi mengingat itu untuk kelima kalinya Bayern menyerah dari The Borussian dalam lima perjumpaan terakhir keduanya.


Sebagai pelatih timnas Jerman, Joachim Loew prihatin dengan kekalahan FC Hollywood. Apalagi, tim tersebut dihuni oleh sejumlah punggawa Der Panzer yang hampir pasti dibawa ke pentas Euro 2012.


Namun, Loew tetap berharap hasil buruk yang didapat di Olympiastadion Berlin itu bisa melecut semangat Bastian Schweinsteiger Cs saat tampil di final Liga Champions kontra Chelsea di Allianz Arena, pekan depan, Sabtu, 19 Mei 2012.


“Saya tidak pernah menyangka hasil ini, terutama apa yang terjadi di babak kedua. Namun itu kemenangan yang layak buat Dortmund,” kata Loew.


“Dortmund selalu mampu memperlihatkan tajinya kala berjumpa Bayern. Sekarang saya berpikir The Bavarian akan melampiaskan kekalahan mereka kepada Chelsea,” serunya dikutip Bild.

Meskipun Menang, MU Gagal Pertahankan Gelar

Posted: 13 May 2012 12:59 PM PDT

Patrice Evra tertunduk lesu meratapi kegagalan MU (REUTERS/Nigel Roddis)

Manchester United akhirnya gagal mempertahankan gelar Premier League musim ini. Menang lewat gol tunggal Wayne Rooney, The Red Devils tetap harus menyerahkan titel yang meraka raih musim lalu kepada rival satu kotanya Manchester City.


Kegagalan MU ini tidak lepas dari hasil mengejutkan yang dituai rival mereka Manchester City di pertandingan lain. Tim asuhan Roberto Mancini itu menaklukkan QPR 3-2 setelah sempat tertinggal 1-2 di Etihad Stadium hingga menit 90.


Dengan tambahan tiga angka MU sebenarnya mampu menyamai perolehan 89 poin ManCity di klasemen akhir. Namun mereka kalah dari dalam urusan mencetak gol. Keduanya terpaut delapan gol.


Bertanding di Stadium of Light, Minggu, 13 Mei 2012, MU tampil solid di babak pertama. Mereka langsung menyerang sejak awal pertandingan.


Hasil kongkret sendiri mampu diraih pada menit 20. MU unggul berkat tandukan Wayne Rooney yang memanfaatkan bola pantul hasil crossing Phil Jones dari kanan lapangan. Keunggulan 1-0 MU tersebut bertahan sampai turun minum.


Di babak kedua gantian Sunderland yang bermain lebih agresif. Mereka mampu menguasai lapangan tengah, meskipun masih gagal memberikan ancaman berarti ke area pertahanan MU.


Sementara The Red Devils sendiri hanya memanfaatkan serangan balik. Mereka mengandalkan kecepatan Rooney, Antonio Valencia dan Ashley Young.


Menit 75 MU nyaris membobol gawang yang dikawal Simon Mignolet untuk kali kedua. Paul Scholes melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun masih bisa dimentahkan.


Bola rebound yang jatuh di sisi kanan gawang juga kembali disapu Ryan Giggs, tapi lagi-lagi Mignolet menunjukkan ketangguhan. Bola ditip keluar. Hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk tim tamu tetap bertahan.


Susunan pemain:


SUNDERLAND : Simon Mignolet, John O'Shea (C) (Ahmed Elmohamady 43′), Phillip Bardsley (Wayne Bridge 62′), Titus Bramble, Michael Turner, Craig Gardner, James McClean, Jack Colback, David Vaughan (Connor Wickham 74′), Stephane Sessegnon, Frazier Campbell.


MANCHESTER UTD : David De Gea, Phil Jones, Patrice Evra (C), Rio Ferdinand, Jhonny Evans, Antonio Valencia, Ashley Young (Luis Nani 82′), Paul Scholes, Michael Carrick, Ryan Giggs, Wayne Rooney.


Carrick Tampil, Rooney Berduet dengan Young

Posted: 13 May 2012 12:54 PM PDT


Manchester United tetap menurunkan Michael Carrick di pertandingan kontra Sunderland, Minggu, 13 Mei 2012. Sebelumnya gelandang tersebut sempat dikabarkan bakalan absen akibat terserang penyakit.


Untuk lini depan MU mempercayakan kepada Wayne Rooney. Namun kali ini dia tidak akan didampingi oleh Danny Welbeck karena tengah dibekap cedera. Sebagai gantinya Sir Alex Ferguson memasang Ashley Young.


Di tengah Carrick yang sempat absen di dua latihan terakhir MU ditemani oleh Paul Scholes. Sedangkan di sisi lapangan duet Ryan Giggs dan Antonio Valencia mendapatkan kepercayaan.


Di pertahanan Rio Ferdidand berduet dengan Jhonny Evans sebagai palang pitu. Sedangkan posisi full bek ditempati Phil Jones dan kapten Patrice Evra.


Sementara di kubu Sunderland ada bekas punggawa The Red Devils, John O’Shea. Dia dipercaya menjadi bek kanan.


Susunan pemain:


SUNDERLAND : Simon Mignolet, John O'Shea (C), Phillip Bardsley, Titus Bramble, Michael Turner, Craig Gardner, James McClean, Jack Colback, David Vaughan, Stephane Sessegnon, Frazier Campbell.


Cadangan: Connor Wickham, Ji Dong-won, David Meyler, Sotiris Kyrgiakos, Ahmed Elmohamady, Keiran Westwood.


MANCHESTER UTD: David De Gea, Phil Jones, Patrice Evra (C), Rio Ferdinand, Jhonny Evans, Antonio Valencia, Ashley Young, Paul Scholes, Michael Carrick, Ryan Giggs, Wayne Rooney.


Cadangan: Michael Owen, Dimitar Berbatov, Park Ji-Sung, Javier Hernandez, Luis Nani, Rafael da Silva , Ben Amos.

Juve Catat Rekor Tak Terkalahkan di Serie A

Posted: 13 May 2012 12:49 PM PDT


mengakhiri musim 2011/2012 dengan catatan indah. Dengan kemenangan 3-1 atas Atalanta di laga terakhir Serie A, Minggu 13 Mei 2012 mereka mencatatkan sejarah dengan tidak pernah kalah sepanjang laga Serie A.


Bertanding di Juventus Arena, Allenatore Antonio Conte menurunkan pemain lapis keduanya. Termasuk Alessandro Del Piero yang memainkan pertandingan terakhirnya bersama Juventus sejak 1993.


Meski dengan pemain lapis kedua, Juve tetap menekan pertahanan Atalanta sejak menit awal. Di menit 8, tendangan Marco Borriello masih melebar ke sisi kiri gawang.


Tak menunggu lama bagi Juve untuk membuka kebuntuan, berawal dari umpan Borriello, pemain muda Luca Marrone melepaskan tendangan ke arah kiri gawang Atalanta yang dikawal Giorgio Frezzolini.


 Juve kembali memperbesar keunggulan lewat Del Piero di menit 29 setelah sang legenda menerima umpan gemilang dari Emanuele Giaccherini. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Juve memperlambat tempo permainan. Petaka terjadi ketika Atalanta melakukan serangan balik, bek Stephan Lichtsteiner melakukan gol bunuh diri di menit 83.


Kebobolan 1 gol membuat Juve kembali ke pola permainan mereka. hasilnya Borriello dijatuhlan Thomas Manfredini di kotak penalti. Andrea Barzagli sebagai pengeksekusi dengan tenang memasukkan bole ke sisi kiri gawang. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus.


Susunan pemain:
Juventus: Storari; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Estigarribia; Marrone, Pirlo, Padoin; Giaccherini, Borriello, Del Piero.
Cadangan: Manninger, Barzagli, Marchisio, Pepe, Vucinic, Matri, Quagliarella


Atalanta: G. Frezzolini, T. Manfredini    , G. Bellini, Lucchini, Peluso, Moralez , Carmona, Bonaventura, Schelotto, Cazzola, Denis.
Cadangan: Gabbiadini, Minoti, Cigarini, Polito, Ferri, Raimondi, Tiribocchi.

Cisse Jebol Gawang ManCity, QPR 10 Pemain

Posted: 13 May 2012 12:44 PM PDT


Djibril Cisse berhasil membuat fans Manchester City kembali berdebar-debar. Gol Cisse di menit 48 membuat Queens Park Ragers menyamakan kedudukan menjadi 1-1. The Citizens sempat unggul 1-0 lewat gol Pablo Zabaleta di babak pertama.


Mental juara Manchester City kembali diuji. Di awal babak kedua, QPR berhasil mencuri gol lewat Cisse memanfaatkan kesalahan Joleon Lescott dalam mengantisipasi sebuah umpan lambung. Bola sundulan Lescott justru jatuh ke kaki Cisse yang tanpa ampun menjebol gawang Joe Hart.


The Citizens sempat unggul 1-0 di babak pertama tepatnya di menit 39. Memanfaatkan kerja sama David Silva dan Carlos Tevez, bek The Citizens itu berhasil menjebol gawang QPR meski bola sempat ditepis kiper Patrick Kenny.


Namun, QPR harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 57 setelah Joey Barton dikartu merah wasit usai melanggar keras Carlos Tevez. Tak hanya itu, Barton juga sempat melakukan tindakan tak terpuji dengan menendang Sergio Aguero.


Saat ini pertandingan masih berlangsung. Jika skor tak berubah, The Citizens terancam kehilangan peluang menjadi kampiun Premier League mengingat MU saat ini unggul 1-0 atas Sunderland.


Susunan Pemain
ManCity:
Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta, Yaya Touré, Gareth Barry, Sergio Agüero, Carlos Tévez, David Silva, Samir Nasri


QPR: Patrick Kenny, Clint Hill, Anton Ferdinand, Taye Taiwo, Nedum Onuoha, Shaun Derry, Joey Barton, Bobby Zamora, Shaun Wright-Phillips, Djibril Cissé, Jamie Mackie

Gol Rooney Buka Harapan MU

Posted: 13 May 2012 12:41 PM PDT

Wayne Rooney (REUTERS/Phil Noble)

Manchester United sementara unggul 1-0 atas Sunderland. Gol tersebut dicetak oleh Wayne Rooney, Minggu, 13 Mei 2012.


Rooney memanfaatkan bola pantul hasil crossing Phil Jones dari sisi kanan. Dia menanduk si kulit bundar dan menaklukan kiper Simon Mignolaet di menit ke-20.


Gol tersebut membawa MU sementara dalam posisi nyaman untuk mempertahankan tampuk juara musim ini karena pesaing utama mereka Manchester City masih ditahan imbang tanpa gol oleh QPR di Etihad Stadium.


Susunan pemain:


SUNDERLAND : Simon Mignolet, John O'Shea (C), Phillip Bardsley, Titus Bramble, Michael Turner, Craig Gardner, James McClean, Jack Colback, David Vaughan, Stephane Sessegnon, Frazier Campbell.


Cadangan : Connor Wickham, Ji Dong-won, David Meyler, Sotiris Kyrgiakos, Ahmed Elmohamady, Keiran Westwood.


MANCHESTER UTD : David De Gea, Phil Jones, Patrice Evra (C), Rio Ferdinand, Jhonny Evans, Antonio Valencia, Ashley Young, Paul Scholes, Michael Carrick, Ryan Giggs, Wayne Rooney.


Cadangan : Michael Owen, Dimitar Berbatov, Park Ji-Sung, Javier Hernandez, Luis Nani, Rafael da Silva , Ben Amos.

Inzaghi Cetak Gol Perpisahan

Posted: 13 May 2012 12:36 PM PDT


AC Milan memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Novara dalam pertandingan pamungkas Serie A musim ini, Minggu, 13 Mei 2012. Ini juga jadi partai terakhir bagi Filippo Inzaghi untuk Milan.


Telah menyatakan mundur di akhir musim 2011-2012, Pippo mempersembahkan gol terakhir untuk memastikan angka penuh bagi I Rosonerri.


Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Milan menguasai pertandingan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu unggul penguasaan bola sebesar 62 persen. Milan juga melakukan 18 tembakan ke arah gawang, berbanding terbalik jauh dengan Novara yang hanya melakukan 13 kali percobaan.


Kendati memberikan tekanan sepanjang pertandingan, Milan harus ketinggalan lebih dulu melalui gol yang dicetak Santiago Garcia di menit 20. Lewat skema tendangan bebas, Garcia berhasil mengoyak jala Marco Amelia.


I Diavolo Rosso baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 56 melalui Mathieu Flamini. Pertandingan berjalan semakin alot saat kedua tim tampil sama kuat. Namun, Inzaghi yang masuk menggantikan Antonio Cassano tampil sebagai penyelamat Milan.


Tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Clerance Seedorf membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Milan.


Hingga peluit panjang dibunyikan, Novara tidak mampu menciptakan gol tambahan. Hasil ini membuat Milan kokoh di tempat kedua klasemen Serie A mengemas 80 poin dari 38 pertandingan. Sementara, lewat kekalahan ini Novara harus terdegradasi ke Serie B musim depan. Novara terpaku di peringkat 19 mengantongi 33 poin dari 38 laga.


Susunan Pemain
AC Milan:
Marco Amelia, Mario Yepes, Philippe Mexes, Djamel Mesbah, Gianluca Zambrotta, Alberto Aquilani (Alessandro Nesta 82′) Kevin-Prince Boateng (Mathieu Flamini 10′), Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Antonio Cassano (Filippo Inzaghi 67′), Zlatan Ibrahimovic


Novara: Alberto Maria Fontana, Matteo Centurioni, Carlo Alberto Ludi, Andrea Lisuzzo, Santiago Garcia, Michel Morganella, Simone Pesce (Mattia Maggio 87′), Marco Rigoni, Giuseppe Gemiti, Filippo Porcari, Neves Capucho Jeda, Andrea Caracciolo (Ivan Radovanovic 66′)

Penuh Emosi, ManCity Juarai Premier League

Posted: 13 May 2012 12:33 PM PDT

Oroginal Caption Edited Caption Thumbnail Pemain Manchester City saat merayakan gol pertama ke gawang QPR (REUTERS/Darren Staples)

Manchester City akhirnya sukses merebut trofi Premier League setelah di laga hidup dan mati secara dramatis menaklukkan 10 pemain Queens Park Ragers 3-2. Sempat tertinggal 1-2 hingga 90 menit waktu normal, The Citizesn akhirnya mencetak dua gol di masa injury time dan memaksa skor akhir 3-2.


Penantian panjang selama 44 tahun akhirnya terbayar tuntas. Dan kemenangan 0-1 Manchester United atas tuan rumah Sunderland lewat gol Wayne Rooney akhirnya tak mampu menjegal laju The Citizens menjadi kampiun. Si Biru Langit sukses mengalahkan Si Merah.


Menjamu QPR di Etihad Stadium, Minggu 13 Mei 2012, Manchester City sempat unggul 1-0 sebelum turun minum. Pablo Zabaleta berhasil menaklukkan kiper QPR, Patrick Kenny, memanfaatkan kerja sama apik David Silva dan Carlos Tevez.


Namun di awal babak pertama, QPR berhasil mencuri gol di menit 49 lewat aksi Djibril Cisse. Kesalahan Joleon Lescott mengantisipasi bola lambung harus dibayar mahal. Bola jatuh ke kaki Cisse dan tendangan kerasnya sukses menjebol gawang Joe Hart. Skor sama kuat 1-1.


Petaka harus diterima QPR setelah Joe Barton mendapat kartu merah usai melanggar Carlos Tevez sejak menit 57. Bahkan, Barton sempat melakukan tindakan kurang terpuji dengan menendang Sergio Aguero sebelum meninggalkan lapangan.


Unggul  jumlah pemain, ManCity terus mengurung pertahanan QPR. Namun lagi-lagi The Citizens kembali dikejutkan dengan serangan balik tim tamu. Jamie Mickie berhasil menjebol gawang The Citizens lewat tandukannya sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-2.


Seluruh pemain QPR langsung bertahan dan mental pemain ManCity benar-benar diuji. Dramatis, hingga 90 menit, The Citizens dibuat kebingungan dengan permainan rapat QPR. Manajer Roberto Mancini coba mencari solusi dengan memasukan Edin Dzeko dan Mario Balotelli. Fans MU siap berpesta sebaliknya fans ManCity mulai menangis.


Namun keajaiban terjadi. Di menit kedua perpanjangan waktu, Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kerasnya memanfaatkan sebuah sepak pojok dan merubah kedudukan menjadi 2-2.


Gol ini kontan melecut semangat ManCity. Dan Sergio Aguero akhirnya menjadi penyelamat setelah berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-4 perpanjangan waktu dan memaksa skor akhir 3-2. ManCity sukses menjadi kampiun.


Susunan Pemain
ManCity:
Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta, Yaya Touré, Gareth Barry, Sergio Agüero, Carlos Tévez, David Silva, Samir Nasri


QPR: Patrick Kenny, Clint Hill, Anton Ferdinand, Taye Taiwo, Nedum Onuoha, Shaun Derry, Joey Barton, Bobby Zamora, Shaun Wright-Phillips, Djibril Cissé, Jamie Mackie

Zabaleta Bawa ManCity Unggul

Posted: 13 May 2012 12:30 PM PDT


Manchester City berhasil unggul 1-0 atas tamunya Queens Park Ragers di menit 39. Gol keunggulan The Citizens dicetak bek sayapnya, Pablo Zabaleta.


Menjamu QPR di Etihad Stadium, Minggu 13 Mei 2012, ManCity butuh kemenangan untuk mengamankan trofi Premier League. Karena itu, The Citizens langsung mengurung pertahanan QPR yang digalang Anton Ferdinand dan kawan-kawan.


The Citizens sempat kesulitan menembus pertahanan QPR. MU sempat tertekan saat MU berhasil unggul 1-0 dari Sunderland di menit 20 lewat gol Wayne Rooney. Beruntung skuad Roberto Mancini merespon dengan baik.


Pada menit 39, memanfaatkan kerja sama apik David Silva dengan Carlos Tevez, Zabaleta berhasil merangsek mendekati gawang QPR. Bek asal Argentina ini berhasil melepaskan tendangan keras. Meski bola sempat ditepis kiper Patrick Kenny. Bola tetap sukses menjebol gawang QPR.


Jika The Citizens berhasil menjaga keunggulan hingga pertandingan usai, maka tim Manchester ini akan merebut trofi Premier League.

Susunan Pemain
ManCity:
Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta, Yaya Touré, Gareth Barry, Sergio Agüero, Carlos Tévez, David Silva, Samir Nasri

QPR:
Patrick Kenny, Clint Hill, Anton Ferdinand, Taye Taiwo, Nedum Onuoha, Shaun Derry, Joey Barton, Bobby Zamora, Shaun Wright-Phillips, Djibril Cissé, Jamie Mackie

Starter ManCity vs QPR di Laga Pamungkas

Posted: 13 May 2012 12:26 PM PDT

Carlos Tevez (Kanan) dan Sergio Aguero (REUTERS/Darren Staples)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, kembali menurunkan skuad terbaiknya di laga pamungkas dan penentuan Premier League musim ini. Menjamu Queens Park Ragers di Etihad Stadium sesaat lagi, Mancini menurunkan duo Argentina, Carlos Tevez dan Sergio Aguero di barisan depan.


Tevez dan Aguero akan ditopang dua gelandang lincah Samir Nasri dan David Silva dan dua gelandang dengan naluri bertahan Gareth Barry dan Yaya Toure. Sedangkan di barisan belakang, kuartet Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gael Clichy dan Pablo Zabaleta akan menjadi tembok bagi kiper Joe Hart.


Sedangkan tim tamu, tampaknya akan mengandalkan Djibril Cisse untuk membuat ManCity tergelincir. QPR punya misi untuk membuat laga pamungkas ini menjadi tragedi bagi ManCity. Jika The Citizens demi trofi, maka QPR demi terhindar dari degradasi.


Manchester City memang tengah diambang juara setelah 44 tahun menunggu. Si Biru Langit bersaing ketat dengan Manchester United yang sama-sama mengoleksi 86 poin. Namun The Citizens diuntungkan dengan keunggulan produktivitas gol. Di waktu bersamaan, MU akan melakoni laga tandang melawan Sunderland.


Susunan Pemain
ManCity:
Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta, Yaya Touré, Gareth Barry, Sergio Agüero, Carlos Tévez, David Silva, Samir Nasri


QPR: Patrick Kenny, Clint Hill, Anton Ferdinand, Taye Taiwo, Nedum Onuoha, Shaun Derry, Joey Barton, Bobby Zamora, Shaun Wright-Phillips, Djibril Cissé, Jamie Mackie

Arsenal Puas di Peringkat Tiga

Posted: 13 May 2012 12:22 PM PDT

Gelandang Arsenal, Yossi Benayoun (tengah) (REUTERS/Darren Staples)

Arsenal berhasil merebut tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan usai merebut kemenangan 3-2 atas West Bromwich Albion, Minggu 13 Mei 2012. Meski disaat yang sama, Tottenham Hotspur juga berhasil menang atas lawannya.


Arsenal mampu unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-4. Kesalahan yang dibuat kiper WBA membuat Yossi Benayoun bisa mencuri bola dan menceploskannya langsung ke gawang kosong.


Tidak perlu waktu lama, WBA bisa membalikan kedudukan hanya dalam rentan tiga menit saja. Menit ke-12, Shane Long lebih dulu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan ruang di pertahanan Arsenal, Long bisa langsung menusuk dan mencetak gol dengan sempurna.


Hanya berselang tiga menit WBA bisa kembali mencetak gol kali ini lewat Graham Dorrans. Berhasil melewati Laurent Koschielny, Dorrans melepaskan tendangan voli yang gagal diantisipasi Szczesny. WBA balik unggul 2-1.


Tapi saat pertandingan memasuki setengah jam Arsenal sukses menyamakan kedudukan. Tendangan keras Andre Santos dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau Marton Fulop. Skor 2-2 bertahan sampai turun minum.


Menit ke-55 akhirnya Arsenal bisa kembali balik unggul. Menerima umpan Robin van Persie, Koschielny mampu memasukan bola dengan sempurna.


Sisa waktu pertandingan berjalan sepenuhnya untuk Arsenal. Pasukan Arsene Wenger hanya beberapa kali mengalami serangan balik cepat, namun tidak ada yang betul-betul mengancam gawang mereka.


Dengan hasil ini mereka berhasil mengamankan posisi tiga dan merebut tiket langsung ke Liga Champions musim depan depan, dengan hanya keunggulan satu poin atas Tottenham Hotspur.


Sebenarnya pada laga pamungkas Spurs bisa menekuk Fulham 2-0 lewat gol Emmanuel Adebayor (menit ke-2) dan Jermain Defoe (63′). Namun hasil itu belum cukup menggeser posisi Arsenal. Pasukan Harry Redknapp pun harus puas berada di peringkat empat dan menjalani Liga Champions lewat kualifikasi.

0 comments:

Post a Comment