Twitter

Tuesday, May 22, 2012

Manado Today

Manado Today


Tokyo Skytree, Menara Tertinggi Dunia

Posted: 22 May 2012 05:49 AM PDT

menara tertinggi dunia

Tokyo Skytree (Haruyoshi Yamaguchi/ Bloomberg)

Tokyo Skytree, yang merupakan menara siaran tertinggi di dunia dengan ketinggian 634 meter, telah dibuka untuk umum di Jepang.

Menara yang memakan waktu tiga setengah tahun dalam pembangunannya, hampir dua kali lebih tinggi dari Tokyo Tower, menara yang menjadi landmark kota Tokyo sejak tahun 1960-an.

Atraksi utama dari struktur yang berbentuk jarum ini adalah dua buah deck observasi di ketinggian 350 meter dan 450 meter di atas tanah.

Walaupun Tokyo Skytree berhasil menjadi menara tertinggi dunia, namun bangunan paling tinggi di planet ini masih dipegang oleh Khalifa Burj di Dubai, yang menjulang dengan ketinggian 828 meter.

BBC menulis, Skytree yang juga dua kali lipat lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris, menawarkan jasa penyiaran di daerah Tokyo. Dan stasiun televisi NHK akan mulai menggunakannya untuk transmisi pada tahun depan.

Dek observasi pertama dari Skytree dapat menampung hingga 2.000 orang, dan dek observasi kedua mampu sampai 900 orang, menurut laporan media setempat.

Diketahui, menara ini mampu bertahan dari kerusakan akibat bencana gempa bumi yang melanda Jepang pada Maret 2011, selama masa konstruksinya.

Menara ini sekarang dipandang sebagai bukti nyata teknologi bangunan Jepang yang tahan gempa, serta sebagai simbol ketahanan, kata laporan media lokal.

Bangunan Tertinggi di Dunia

Bangunan:
-Burj Khalifa (Dubai, 828m)
-Taipei 101 (Taipei, 508m)
-Shanghai World Financial Center (Shanghai, 492m)
-International Commerce Centre (Hong Kong, 484m)
-Menara Petronas (Kuala Lumpur, 452m)

Menara:
-Tokyo Skytree (Tokyo, 634m)
-Canton Tower (Guangzhou, 600)
-CN Tower (Toronto, 553m)
-Ostankino Tower (Moskow, 540M)
-Oriental Pearl TV Tower (Shanghai, 468m)

Dianggap Terlalu ‘Hot’, Wanita Ini Dipecat dari Perusahaan Lingerie

Posted: 22 May 2012 03:43 AM PDT

dipecat karena terlalu seksi

Dipermalukan : Laurens dipaksa memakai jubah mandi seperti yang ada di foto, karena dianggap terlalu seksi untuk pekerjaannya

Seorang wanita menuntut perusahaan pakaian dalam dimana ia dulu bekerja, dan mengklaim bahwa ia dipecat karena dianggap terlalu ‘hot’.

Lauren Odes (29), mengatakan bahwa manajer di Native Intimates menyuruhnya memakai pakaian longgar dan menyarankan dia untuk membungkus payudaranya. Dia kemudian dipecat melalui telepon.

Odes yang berasal dari New Jersey, mengatakan hal tersebut pada konferensi pers pada hari Senin (21/05) dengan didampingi pengacaranya, Gloria Allred.

Ia mengatakan bahwa bilang dia mulai bekerja di perusahaan Lingerie yang berbasis di Manhattan tersebut pada bulan April, tetapi hanya berlangsung kurang dari seminggu sebelum ia dipecat.

“Dia diberitahu oleh pengawas bahwa ia terlalu seksi untuk kantor tersebut,” ujar Allred, menurut New York Post.

Manajernya kemudian ternyata menyarankan ia untuk membungkus payudaranya untuk membuat mereka terlihat lebih kecil.

Ketika Odes mencoba mengenakan pakaian yang kurang menarik perhatian untuk bekerja, tetap saja dia diberitahu bahwa pakaiannya masih terlalu hot.

Ia kemudian diberikan jubah mandi untuk menutupi dirinya, tapi hal tersebut justru mengundang di cemooh oleh rekan-rekannya yang membuatnya menangis.

Odes kemudian keluar untuk membeli pakaian longgar yang akan sesuai, tapi dalam beberapa menit menerima telepon mengatakan dia dipecat.

Audi Perkenalkan Sepeda Listrik yang Bisa Mencapai 80km Perjam

Posted: 21 May 2012 09:48 PM PDT

Audi e-Bike

Audi e-Bike Wörthersee dapat melaju hingga 80 kilometer perjam

Ketika bepergian di jalan raya, para pengendara sepeda biasanya tidak perlu khawatir tertangkap oleh kamera kecepatan. Namun, dalam waktu dekat hal tersebut akan berubah.

Salah satu produsen mobil asal Jerman, Audi, memperkenalkan sebuah sepeda elektrik yang dibangun menggunakan prinsip desain motor balap yakni Audi e-Bike Wörthersee.

Dan seperti mobil Formula 1, sepeda ini memiliki setiap gadget yang anda perlukan. Dan fitur yang dianggap paling membantu adalah motor listriknya, ketika kaki anda letih saat mengayuh pedal.

Namun ini bukanlah sembarang motor listrik, karena dapat mencapai kecepatan sampai 80 kilometer perjam.

Pengendara sepeda dapat memilih lima mode bersepeda, termasuk tenaga otot murni, mengayuh didukung oleh motor listrik atau mengaktifkan fitur motor listrik saja.

Dalam modus ‘Murni’, kekuatan sepeda ini murni berasal dari kaki sang pengendara, sementara dalam mode ‘Pedelec’ anda didukung oleh motor listrik yang dapat mencapai kecepatan hingga 80kmpj dan menempuh jarak 50 – 70 kilometer.

Jika memilih ‘eGrip’, Audi e-BikeWörthersee hanya berjalan pada motor listrik, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 50kmpj.

Pengendara juga dapat mengontrol kecepatan dan dapat mengkonfigurasi daya yang diinginkan dengan menggunakan layar sentuh pada sepeda.

Selain itu, pengendara juga dapat menghubungkannya ke komputer dengan menggunakan smartphone.

Dan bagi mereka yang ingin merekam, gambar video dapat diambil melalui kamera helm yang dapat di-upload ke Internet secara real time melalui smartphone.

“Ketika mengembangkan Audi e-Bike Wörthersee, kita menggambar prinsip-prinsip desain motor balap untuk inspirasi,” kata Hendrik Schaefers, salah satu desainer di studio desain konsep di Munich.

Remaja Asal Venezuela Jadi Konduktor Termuda Dunia

Posted: 21 May 2012 08:44 PM PDT

konduktor termuda dunia

Jose Angel Salazar (14), konduktor termuda dunia

Dewasa sebelum waktunya, mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Jose Angel Salazar. Pasalnya, di usianya yang baru menginjak 14 tahun, ia meraih gelar sebagai konduktor termuda di dunia.

Remaja asal Venezuela tersebut memimpin sebuah orkestra yang terdiri dari 70 sampai 80 musisi, dan separuh dari mereka bahkan lebih tua darinya.

Jose baru-baru ini ditunjuk untuk menjadi konduktor di Orkestra Nueva Esparta. Kisah sukses terbaru yang datang dari Orkestra El Sistema.

Namun, dengan rendah hati ia menolak asumsi bahwa dirinya adalah konduktor termuda sepanjang masa, menunjukkan bahwa kemungkinan ada konduktor lain yang lebih muda darinya di suatu tempat, dalam sebuah wawancara dengan The Guardian.

El Sistema sebelumnya menelurkan konduktor-konduktor terkenal seperti Gustavo Dudamel dan Edicson Ruiz.

Konduktor Los Angeles Philharmonic, Dudamel adalah salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2008-09, berdasarkan majalah Time, sementara Edicson Ruiz menjadi musisi termuda yang bergabung dengan Berlin Philharmonic di usianya yang ke-17.

Jose bergabung El Sistema saat masih berusia delapan tahun, dan berasal dari keluarga yang hanya memiliki sedikit pengetahuan dalam musik klasik, apalagi pelatihan musik formal.

Dia tinggal dengan orang tuanya yang merupakan guru sekolah, yang membimbing Jose kedalam perjalanan musiknya.

“Ayah sekarang bicara padaku tentang simfoni dan variasi, sesuatu yang sama sekali tidak diketahuinya empat tahun lalu, “katanya.

Sudah seminggu Jose berada di pos barunya, namun ia masih terlalu muda untuk memperoleh upah di bawah hukum Venezuela, dan mungkin memerlukan beasiswa.

Ia berencana untuk belajar musik di universitas, tetapi juga berniat untuk belajar bahasa Jerman untuk membantunya memahami kanon klasik.

Ganja Senilai US$ 3,6 Juta Ditemukan Mengambang di Lepas Pantai California

Posted: 21 May 2012 08:01 PM PDT

ganja ditemukan

Ganja senilai US$ 3,6 juta ditemukan mengapung di lepas pantai California (CBS 2 LOS ANGELES)

Pihak berwenang menemukan lebih dari 7.000 pon (lebih dari 3.000 kilogram) ganja, mengambang di Samudera Pasifik lepas pantai Orange County, California, pada hari Minggu (20/05).

Ganja ini dikemas menjadi 160 bal di atas sebuah peti di dekat Dana Point, dan diperkirakan bernilai paling tidak US$ 3,6 juta, menurut CBS Los Angeles.

Seorang pemilik perahu pertama kali menemukan bungkusan mencurigakan tersebut, yang mengambang sekitar 15 mil dari pantai, sekitar tengah hari pada Minggu, menurut Orange County Register.

“Orange County Sheriff merespon dan kemudian menemukan sejumlah bungkusan ganja, dan menyerahkan narkotika tersebut ke Patroli Perbatasan AS,” kata agen pengawas Patroli Perbatasan AS, Michael Jimenez dalam sebuah pernyataan.

Tiga kapal Patroli dikirim untuk mengangkat narkotika tersebut dari laut, yang mempunyai berat total 7.263 pon.

Saat ini telah diluncurkan sebuah penyelidikan untuk mencari tahu dari mana ganja ini berasal.

Jimenez mengatakan kasus ini sangat tidak biasa, karena ganja biasanya dibuang ketika seseorang mencoba melarikan diri dari kejaran pihak berwenang.

“Mungkin saja ganja ini dibuang untuk mengurangi berat kapal jika mereka sementara dikejar pihak berwenang,” katanya kepada Orange County Register.

Tiga Pendaki Tewas di Gunung Everest

Posted: 21 May 2012 08:43 AM PDT

everest

Menurut pejabat, adal lebih dari 300 pendaki yang berusaha enklukan puncak Everest musim ini

Gunung Everest kembali meminta korban setelah tiga orang pendaki dilaporkan tewas, menambah jumlah korban yang meninggal akibat mencoba menaklukkan puncak tertinggi di dunia tersebut.

Menurut keterangan para pejabat di Nepal, ketiga orang itu diyakini adalah seorang warga negara Korea Selatan, seorang warga Jerman dan seorang wanita Nepal kelahiran Kanada.

Cuaca pada Jumat dan Sabtu pagi cukup menguntungkan para pendaki, namun badai angin menyapu gunung pada Sabtu siang, menurut pejabat departemen pendakian Gyanendra Shresth kepada AP.

Shresth juga menambahkan bahwa selain ketiga korban tewas, dua orang pendaki lainnya saat ini dikhawatirkan hilang.

Ada laporan di base camp gunung bahwa kemungkinan jumlah korban tewas dapat meningkat.

Para pejabat mengatakan bahwa wanita Kanada yang menjadi korban tersebut benama Shriya Shah, dan warga Jerman sebagai Eberhard Schaaf.

Pendaki asal Korea Selatan, Song Won-bin, meninggal di daerah dekat bagian puncak dengan ketinggian 8.848 meter, menurut Ang Tshering Sherpa dari Asian Trekking Agency yang berbasis di Kathmandu kepada AFP.

Sementara itu, dua orang lainnya yang hilang diyakini merupakan warga negara Cina dan pemandunya asal Nepal.

Lebih dari 300 pendaki yang terdiri dari 33 tim yang berbeda telah menerima izin resmi untuk mendaki gunung dari sisi Nepal musim ini, menurut pejabat resmi, Dipendra Poudel kepada BBC.

Angka ini tidak termasuk warga lokal Nepal yang membantu para pendaki, bekerja sebagai kuli atau sebagai pembantu.

Bulan lalu, dua orang pemandu Nepal meninggal di Everest.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Medical Journal pada tahun 2006 menyatakan bahwa rata-rata terjadi satu kematian untuk setiap 10 kesuksesan dalam mendaki Gunung Everest.

Musim pendakian yang terburuk terjadi di tahun 1996, ketika 15 pendaki tewas, dan delapan di antaranya terjadi dalam satu hari.

0 comments:

Post a Comment