Twitter

Monday, May 14, 2012

Manado Today

Manado Today


Pesawat Berpenumpang 21 Orang Jatuh di Nepal

Posted: 14 May 2012 12:45 AM PDT

Jomson

Bandara Jomson

Sebuah pesawat yang membawa 21 orang, jatuh pada hari ini Senin (14/05), saat berusaha mendarat di sebuah landasan udara di Himalaya, Nepal utara, menewaskan sedikitnya sembilan orang, kata pihak berwenang setempat.

Dikutip dari Independent, delapan korban selamat yang dalam kondisi kritis diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit.

Pesawat naas tersebut menabrak gunung saat sementara berbalik untuk mendarat di Bandara Jomsom, kata Laxmi Raj Sharma, kepala pemerintahan di daerah tersebut, sambil menambahkan bahwa pesawat tersebut hancur berkeping-keping namun tidak terbakar.

Sharma mengatakan penyelidikan awal menunjukkan bahwa pesawat tersebut kemungkinan mengalami masalah teknis.

Tim penyelamat sedikitnya menemukan sembilan mayat dari lokasi reruntuhan, kata Sharma. Dia mengatakan korban diterbangkan ke kota terdekat Pokhara untuk pengobatan.

Pejabat kepolisian Nareswor Aryal mengatakan bahwa pesawat itu membawa dua pilot dan seorang pramugari yang semuanya dari Nepal, bersama dengan 16 orang India dan dua orang Barat. Namun Aryal tidak bisa segera mengatakan asal kedua orang Barat tersebut.

Diketahui, bandara Jomsom adalah pintu gerbang ke tujuan populer bagi pendaki dan untuk peziarah Hindu dalam perjalanan mereka ke kuil Muktinath. andara ini berjarak sekitar 200 kilometer barat laut ibukota Nepal, Kathmandu.

Adegan Kumuh ‘The Avengers’, Buat Geram India

Posted: 13 May 2012 11:33 PM PDT

thor, The Avengers

Adegan kumuh di film 'The Avengers' menuai kritik di India

Adegan pembukaan dalam film “The Avengers” yang menunjukkan Dr Bruce Banner (Hulk) bersembunyi di daerah kumuh Kalkuta membantu mengobati penderita kusta, telah menghadapi beberapa kritik di India.

“Kalkuta memiliki warisan budaya yang kaya, dan pembuat film harus menghormati itu. Ada dua adegan tentang India, dan mereka hanya menunjukkan kekumuhan,” tutur aktor terkenal yang berasal dari Kalkuta, Rituparna Sengupta kepada Hindustan Times.

“Ini sangat mengganggu, melihat pemandangan keruh India dalam film-film Hollywood. Kita perlu berupaya mengubah persepsi mereka (barat) tentang kita.” tambah aktris Bollywood Neha Dhupia.

Adegan kumuh India yang di syuting di New Mexico juga telah menarik kritik dari para penonton film.

“Telah menjadi tren di Barat untuk menunjukkan daerah kumuh India, dimana Barat mencoba untuk membantu orang miskin di sini, ” kata seorang Software profesional, Nitin Bhatia.

“Kapan Hollywood akan berhenti meraup keuntungan dari kemiskinan di sini?” Tambah seorang karyawan bank, Rishabh Bal.

49 Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Meksiko

Posted: 13 May 2012 08:36 PM PDT

Mexican killing

Petugas Forensik memindahkan salah satu dari 49 mayat yang ditemukan di jalan Monterrey-Reynosa di Meksiko (dailymail)

Pihak berwenang Meksiko menemukan sedikitnya 49 tubuh yang dipenggal dan dipotong-potong di sepanjang jalan raya di perbatasan utara negara tersebut pagi Minggu (13/05), kata para pejabat setempat.

Sisa-sisa tubuh manusia terseut ditinggalkan di sepanjang jalan di wilayah Nuevo Leon, antara kota Monterrey dan Reynosa. Dan sebuah pesan yang ditulis di dinding dekatnya tampaknya merujuk pada kartel narkoba Zetas.

“Ini menjadi kekerasan antara kelompok-kelompok kriminal. Ini bukan serangan terhadap penduduk sipil,” kata Jorge Domene, jurubicara keamanan Nuevo Leon.

Dia mengatakan bahwa nampaknya para korban telah dibunuh satu atau dua hari lalu di tempat lain, dan tubuh mereka kemudian dibuang di tempat tersebut.

Para pejabat mengatakan mereka tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa para korban bisa menjadi imigran Amerika Tengah atau penduduk negara lain, dan menjelaskan kepada wartawan pada hari Minggu bahwa tak ada banyak orang lokal yang dilaporkan hilang dalam beberapa hari terakhir.

Tapi daerah tersebut telah menjadi medan pertempuran dalam konflik brutal antara Kartel Zetas dan kartel Gulf, dan laporan orang hilang menjadi semakin umum dalam beberapa tahun terakhir.

Polisi dan tentara menyisir daerah itu dan mendirikan pos pemeriksaan setelah pihak berwenang menerima laporan temuan mayat-mayat itu, kata polisi.

Sisa-sisa manusia itu ditemukan di wilayah Cadereyta Jimenez, dekat kota industri Monterrey dan sekitar 80 km sebelah barat daya dari perbatasan AS.

Diketahui, sudah lebih dari 47.000 orang tewas dalam kekerasan terkait narkoba di seluruh Meksiko sejak Presiden Felipe Calderon mengumumkan tindakan keras terhadap kartel narkoba pada Desember 2006.

Jarang Mandi dan Mencukur Rambut, Cara Baru Zimbabwe Perangi HIV

Posted: 13 May 2012 07:25 PM PDT

Morgan Femai

Senator Morgan Femai menegaskan bahwa perempuan Zimbabwe harus mencukur rambutnya dan jarang mandi untuk menghidari penularan HIV

Seorang politisi Zimbabwe mengatakan bahwa perempuan harus dipaksa untuk mandi lebih jarang dan mencukur rambut mereka, untuk membuat mereka kurang menarik bagi pria dan membantu mencegah penyebaran HIV di negara tersebut.

Senator Morgan Femai dilaporkan mengatakan kepada sebuah konferensi ia percaya penyakit pembunuh yang sampai saat ini belum mempunyai obat tersebut telah menyebar karena pria merasa sulit untuk menghindari godaan dari wanita yang menarik dan berpakaian rapi.

Politisi itu menambahkan bahwa undang-undang baru harus dibuat bagi perempuan untuk membuat diri mereka kurang menarik, guna menyelamatkan para pria dari hasrat diri mereka, menurut sebuah laporan di situs New Zimbabwe.

Menyikapi sebuah lokakarya parlemen tentang kesadaran HIV, Senator Femai membandingkan rencananya dengan sekte Kristen tertentu yang perempuan kadang harus mencukur bersih kepala mereka.

“Yang saya usulkan adalah bahwa pemerintah harus membuat sebuah peraturan yang memaksa perempuan mencukur bersih kepala mereka, seperti yang dilakukan sekte Apostolik. Mereka juga harus jangan mandi, karena itulah yang telah menyebabkan semua masalah ini.” tutur Femail.

Senator Femai, yang merupakan anggota dari partai oposisi utama Zimbabwe, Gerakan untuk Perubahan Demokratik, menyatakan rencananya pekan lalu pada parlemen negeri tersebut.

Zimbabwe menderita krisis HIV dalam beberapa dekade terakhir, dengan sekitar 14 persen dari populasi diyakini hidup dengan penyakit menular seksual itu.

Penelitian terbaru menunjukkan penurunan dalam tingkat infeksi. Namun ratusan ribu warga Zimbabwe diyakini masih positif HIV atau menderita AIDS.

Femai juga memperparah komentarnya dengan menjelaskan keyakinannya bahwa kelembaban di dalam wanita, membuat tubuh mereka lebih rentan terhadap virus HIV.

“Perempuan mendapat lebih banyak kelembaban di organ tubuh mereka dibandingkan dengan pria, sehingga ada perlu untuk melakukan riset bagaimana menghadapi kelembaban itu karena merupakan tempat berkembang biak bakteri.” ucapnya.

Pernyataan sang senator tersebut memicu kemarahan dan ketidak percayaan di Zimbabwe. Dimana ratusan pembaca memposting komentar di website media lokal berisi kecaman atas komentarnya.

Salah satu pembaca, SekuruGora, menulis: ‘Hatiku berdarah. Kami sedang dipimpin oleh orang buta yang adalah seorang wanita.’

Demi iPod, Artis Tato Implan Magnet Kedalam Lengannya

Posted: 13 May 2012 08:46 AM PDT

Dave Hurban

Dave Hurban menunjukkan iPod miliknya setelah menanamkan magnet pada lengan

Seorang seniman tato dari Newfield, New Jersey, telah membawa kecintanya untuk produk Apple pada tingkat yang baru, ketika ia menanam empat magnet ke lengannya untuk meletakkan iPod Nano miliknya.

Dave Hurban mendokumentasikan proses itu pada sebuah video, dan menamakannya sebagai  proyek “iDermal”.

Dalam rekaman video, pria 21 tahun yang lengan dan lehernya dipenuhi tato berwarna-warni itu membuat lubang di pergelangan tangan kirinya dan memasukkan empat buah magnet kecil berbentuk bulat.

Dan hasilnya, sebuah iPod dapat menempel di lengan Hurban, menyerupai sebuah jam tangan.

Hurban mengatakan kepada situs teknologi ‘Digital Trends’ bahwa magnet yang disebut jangkar micro-dermal, cukup umum digunakan dalam tindik tubuh.

Hurban mengatakan bahwa prosedur selama 30-menit tersebut tidak sakit separah yang dia bayangkan sebelumnya.

Sejak selesai pada tanggal 19 April, katanya pergelangan tangannya sembuh dalam dua minggu, dan cukup baginya untuk dapat bersinggungan dengan iPod-nya menurut CBS Houston.

‘Ini jelas bukan piercing yang terburuk yang pernah saya lakukan pada diri sendiri. Dan saya melakukannya karena itu keren.” katanya.

0 comments:

Post a Comment