Twitter

Wednesday, May 9, 2012

Manado Today

Manado Today


Jack the Ripper Adalah Seorang Wanita?

Posted: 09 May 2012 06:52 AM PDT

jack the ripper

John Morris menyebut bahwa Lizzie Williams (foto) adalah Jack the Ripper

Sebuah buku baru yang sensasional telah menyebabkan perdebatan hebat diantara pada sejarawan, dengan mengklaim bahwa sang pembunuh berantai legendaris, Jack the Ripper, ternyata adalah seorang wanita.

Seorang mantan pengacara, John Morris (62) , telah menamai wanita kelahiran Wales, Lizzie Williams sebagai Jack the Ripper, dan mengklaim dia membunuh korban karena tidak bisa memiliki anak, dengan merobek keluar rahim dari tiga korbannya.

Lizzie adalah istri dari dokter tabib istana Sir John Williams, dirinya juga dianggap sebagai tersangka utama oleh banyak ahli kejahatan lainnya.

Morris, dari Birmingham, juga mengutip bukti yang belum terbukti populer di antara para ahli Jack the Ripper, termasuk fakta bahwa tidak satupun dari lima pelacur yang dibunuh telah diserang secara seksual.

Buku baru Morris, “Jack The Ripper: The Hand Of A Woman”, ditulis bersama dengan mendiang ayahnya, Byron.

Ia menyaring ribuan dokumen medis dan hukum untuk menyusun kasus yang menarik yang menyimpulkan bahwa Lizzie merupakan sang pembunuh.

“Sama sekali tidak ada keraguan bahwa the Ripper adalah seorang wanita. Tapi karena semua orang percaya bahwa pembunuhnya adalah seorang laki-laki, semua bukti yang menunjuk kepada seorang wanita selalu diabaikan.” katanya kepada Mail Birmingham.

Jack the Ripper melakukan lima pembunuhan selama sepuluh minggu pada tahun 1888. Para korban yaitu, Mary Ann Nichols, Annie Chapman, Stride Elizabeth, Catherine Eddowes dan Mary Jane Kelly, semuanya adalah wanita tuna susila di East End. Tiga diantara korban rahimnya dikeluarkan, yang membuat Morris percaya pembunuhnya adalah seorang wanita.

Dia mengatakan bahwa Lizzie, yang lahir pada tanggal 7 Februari 1850, tidak dapat memiliki anak dan dalam keadaan tertekan, ia membalaskan dendam mengerikan pada mereka yang mempunyai kemampuan memiliki anak.

Petugas koroner, Wynne Baxter mengatakan pada pemeriksaan Annie Chapman: “Kesimpulan bahwa keinginannya untuk memiliki bagian tubuh yang hilang tampaknya luar biasa.”

Morris juga menunjukkan fakta-fakta yaitu:
-Tak satu pun dari perempuan diserang secara seksual;
-Barang pribadi diletakan di kaki, menurut laporan surat kabar, ‘tipikal cara yang feminin’;
-Tiga kancing kecil dari sepatu wanita ditemukan dalam darah didekat korban Catherine Eddowes
-Sisa-sisa pakaian wanita (jubah, rok dan topi), ditemukan dalam abu perapian Mary Kelly. namun Mary belum pernah terlihat memakai mereka

Ia percaya ada alasan kenapa Mary Kelly menjadi target pembunuhan, dan mengapa pembunuhan berantai itu berakhir pada saat kematiannya.

Suami Lizzie, Sir John, yang menjalankan klinik aborsi di Whitechapel, berselingkuh dengannya.

“Ada banyak petunjuk yang tersebar di seluruh kejahatan yang diambil secara individual, mungkin sedikit berarti, tetapi ketika dikelompokkan bersama, sebuah dugaan kuat terhadap pembunuh wanita mulai muncul.”

Lizzie yang bernama Mary Elizabeth Ann Hughes semasa gadisnya, adalah putri dari seorang industrialis, Richard Hughes.

Segera setelah kematian-kematian mengerikan tersebut, Lizzie mengalami gangguan mental. Dia meninggal karena kanker pada tahun 1912, dan tidak pernah ditanyai polisi atas pembunuhan.

Farfall Fahrradi FFX, Sepeda Dengan Desain Mirip Supercar Ferrari

Posted: 09 May 2012 01:24 AM PDT

sepeda ferrari

Farfall Fahrradi FFX

Ada sesuatu yang spesial dari Farfall Fahrradi FFX. Dengan desainnya yang halus dan aerodinamis, ia terlihat seperti sebuah supercar dari Ferrari.

Tapi jauh dari bayangan kita bahwa kendaraan tersebut akan ngebut di trek balapan dengan kecepatan tinggi, top speednya hanya 10 mil perjam (16 km/jam) karena Farfall Fahrradi FFX adalah sepeda termahal di dunia yang dimodifikasi agar terlhat seperti sebuah supercar Ferari.

Fahrradi Farfall FFX telah dirancang agar terlihat seperti supercar, mencuri penampilannya dari mobil sport Ferrari FXX yang bernilai 1 juta poundsterling (Rp 14,8 milliar).

Tapi alih-alih menggunakan mesin V12 dan teknologi terbaru Formula Satu, Fahrradi mengandalkan tenaga kayuhan dan bukan tenaga kuda.

Kendaraan ramah lingkungan ini adalah gagasan dari seniman Austria, Hannes Langeder, yang menghabiskan satu tahun membangun kendaraan yang menakjubkan ini.

Ini adalah kali kedua artis tersebut membuat supercar bertenaga pedal, setelah meluncurkan sebuah model Porsche pada tahun 2010, yang kemudian dipakai oleh Richard Hammond dalam Top Gear.

Nama sepeda itu berasal dari berasal dari dua bahasa, yaitu Fahrrad yang berarti sepeda dari bahwa Jerman, sementara Farfall berasal dari frase Italia untuk kupu-kupu, yaitu Farfalla.

Fahrradi mempunyai berat sekitar 100kg, karena memakai bahan plastik yang ringan serta sasis dari baja.

Dan sepeda nyentrik ini bahkan dapat dikemudikan pada malam hari, karena dilengkapi dengan lampu LED.

Farfall Fahrradi FFX sekarang dipajang di Museum Seni Lentos di Linz, Austria sebagai bagian dari sebuah pameran otomotif.

Tempat Tidur dari Kardus ini Dapat Tampung 22 Orang

Posted: 08 May 2012 10:21 PM PDT

tempat tidur dari karton

Tempat tidur yang terbuat dari karton ini dapat menahan berat dari 22 orang

Jika seseorang menawarkan tempat tidur yang terbuat dari kardus, anda mungkin mulai berpikir bahwa itu kedengarannya tidak nyaman, dan tidak begitu kuat.

Tapi pada poin terakhir, setidaknya, anda salah, karena ini tempat tidur karton yang didaur ulang ini mampu menahan berat dari 22 orang dalam sebuah tes.

Perusahan yang berbasia di Australia The Karton Group mempromosikan tempat tidur dari karton yang menahan berat sepuluh orang, tetapi ketika mereka melakukan tes terhadap klaim tersebut, mereka berhasil memasukkan 22 orang ke tempat tidur tanpa masalah.

Satu-satunya alasan mereka tidak bisa melakukan pengujian lebih jauh, hanyalah karena kurangnya ruang untuk memuat lebih banyak orang.

Tempat tidur ‘Paperpedic’ dilengkapi dengan meja dan laci di samping tempat tidur, dan dapat diubah ke ukuran ‘mega king size’ hanya dalam waktu beberapa menit.

Perusahaan tersebut berdiri pada tahun 1985, dengan ide merakit furnitur murah namun kuat tanpa perlu menggunakan alat atau lem untuk digabungkan.

Campuran lipatan dan tab menciptakan struktur tempat tidur tersebut, dan desain ini secara cerdik dibangun untuk memaksimalkan kekuatan produk, namun tetap ringan dan sederhana.

Sayangnya, untuk saat ini tempat tidur tersebut hanya tersedia di Australia.

‘Nomofobia’, Fobia Terbesar di Dunia

Posted: 08 May 2012 08:37 PM PDT

ponsel pintar

Smartphone seperti Samsung S3 (foto) dan iPhone dapat cenderung membuat kita obsesif

Mungkin salah untuk menyebut Nomofobia (ketakutan tanpa ponsel) ini sebuah fobia. Karena fobia umumnya merupakan ‘ketakutan irasional’, dan bahwa sebersit kecemasan ketika anda tanpa ponsel di dunia baru ini mungkin adalah perasaan yang dapat dimengerti.

Namun 66 persen dari kita ditemani ponsel setiap saat, dan itu adalah obsesi yang makin berkembang setiap saat.

Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita nomophobia (atau ‘fobia tanpa ponsel’) maka tanda-tanda peringatannya adalah:
-Ketidakmampuan untuk menonaktifkan telepon anda
-Secara Obsesif memeriksa panggilan yang tak terjawab, email dan pesan teks
-Terus-menerus mengisi baterai ponsel anda
-Tak mampu buang air besar tanpa membawa ponsel anda ke toilet

Jumlah orang yang menderita nomophobia terungkap dalam studi oleh SecurEnvoy, dan menunjukkan kenaikan dari studi yang sama pada empat tahun lalu, dimana 53 persen orang mengakui takut kehilangan telepon mereka.

Dalam studi terakhir, dari 1.000 orang yang disurvei di Inggris, 66 persen mengatakan mereka merasa ketakutan jika harus terpisah dari ponsel mereka.

Orang dewasa muda berusia antara 18 dan 24 tahun, cenderung menjadi yang paling kecanduan pada ponsel mereka, dimana 77 persen dari mereka tidak dapat tinggal terpisah selama lebih dari beberapa menit, dan mereka yang berusia 25-34 tahun mengikuti dengan 68 persen.

Studi ini menunjukkan bahwa orang rata-rata memeriksa telepon mereka 34 kali sehari, dan 75 persen dari kita menggunakan telepon di kamar mandi, dan banyak orang mengatakan bahwa ponsel setara dengan koran di zaman modern.

“Studi pertama terhadap nomofobia yang dilakukan empat tahun lalu, mengungkapkan bahwa 53 persen orang menderita kondisi ini, dan penelitian kami mengungkapkan fobia ini kini meningkat menjadi 66 persen di Inggris dan tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.” ujar Andy Kemshall, pendiri SecurEnvoy yang dikutip Dailymail.

Selain itu, kebalikan dari temuan pada 2008, dimana saat itu pria adalah yang lebih banyak menderita fobia ini, namun sekarang diambil alih oleh kaum wanita.

“Aku akan cenderung untuk menarik kesimpulan bahwa, mungkin karena banyak pria memiliki dua ponsel, mereka cenderung tidak lupa dimana menaruh kedua ponsel mereka sehingga terhidar dari kondisi tanpa ponsel.” tutur Kemshall.

Temuan lain menunjukkan bahwa, bahkan jika 49 persen marah jika pesan teks mereka dilihat oleh pasangan, kebanyakan tidak peduli mengamankan telepon mereka, dimana hanya 46 persen menggunakan semacam kode kunci, dan hanya 10 persen menambahkan enkripsi untuk data mereka.

“Dengan 58 persen dari responden menggunakan setidaknya satu perangkat untuk penggunaan bisnis, kurangnya keamanan adalah tren mengkhawatirkan yang perlu ditangani.” tandas Kemshall.

Sedih Kucing Peliharaan Mati, Pria 44 Tahun Bunuh Diri

Posted: 08 May 2012 07:56 PM PDT

tragic cat

Sophie, kucing kesayangan Michael McAleese terlihat sedang tidur dalam video yang ia unggah ke YouTube

Akibat tak mampu mengatasi kesedihan akibat kematian kucing kesayangannya, seorang pria berusia 44 tahun akhirnya memilih untuk bunuh diri.

Michael McAleese (44), dibuat hancur setelah kucing kesayangannya yang berusia 13 tahun, Sophie, meninggal dalam pelukannya setelah menderita stroke.

McAleese yang merupakan seorang penyendiri, dan tidak diketahui oleh tetangganya, begitu trauma oleh kehilangan itu, sampai-sampai ia tidur dengan mayat kucing tersebut selama tiga hari sesudah kematiannya.

Bahkan McAleese mengatakan kepada seorang pria yang datang untuk mengumpulkan Sophie untuk di kremasi bahwa ia akan bunuh diri.

Lima hari setelah kematian kucingnya, McAleese kemudian memposting video menyentuh tentang memorinya dengan sang kucing di YouTube, yang menampilkan gambar-gambar Sophie dengan latar belakang alunan biola sedih.

“Ini adalah kenangannya. Dia adalah kucing kecil yang manis.” tulisnya dalam video.

“Ini merupakan penghargaan untuk kucing tercinta saya, Sophie. Saya sangat menyayanginya sampai saat ini.” tambahnya.

Tubuh McAleese ditemukan delapan hari kemudian pada 21 Desember tahun lalu di penginapan yang disewanya di Poole, Dorset.

Dalam pemeriksaan post mortem mengungkapkan bahwa McAleese meninggal karena overdosis.

Namun, ahli patologi Dr Sherie Haider mengatakan tes toksikologi menunjukkan kadar obat dalam kisaran yang aman, dan dia tidak dapat memastikan penyebab pasti kematian Mr McAleese itu.

Dalam sebuah pernyataan, petugas koroner David Tong mengatakan beberapa catatan ditemukan dekat tubuhnya.

“flat itu sangat rapi, tampaknya seperti segala sesuatu dipersiapkan atas kematiannya.” tambahnya.

Juliet Willmore, adik dari McAleese mengatakan bahwa kakaknya juga terpukul setelah kematian ibu mereka beberapa tahun yang lalu.

Al Jazeera “Ditendang” dari Cina

Posted: 08 May 2012 09:23 AM PDT

Al Jazeera

Pintu utama kantor biro Al Jazeera di Beijing, Cina (Reuters/Jason Lee)

Al Jazeera telah menutup biro berbahasa Inggris media tersebut di Cina ,setelah pihak berwenang negara tersebut menolak untuk memperbarui visa koresponden mereka, yang merupakan pertama kalinya seorang koresponden asing yang terakreditasi dipaksa untuk meninggalkan negara tersebut dalam lebih dari satu dekade.

Melissa Chan telah menjadi koresponden di Beijing untuk saluran Al Jazeera berbahasa Inggris sejak tahun 2007, serta mengelola Twitter dengan lebih dari 15.000 follower.

“Cina menangani masalah ini sesuai dengan hukum dan peraturan. Media bersangkutan mengetahui dalam hati mereka, apa kesalahan yang mereka salah,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei kepada wartawan pada briefing reguler pada Selasa (08/05). Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kasus itu.

“Hukum dan kebijakan kami sangat jelas. Ketika anda datang ke Cina, hukum dan peraturan yang relevan kami jelaskan kepada anda..” tambahnya.

Melissa Chan belum menanggapi hal tersebut.

Klub Wartawan Asing China (FCCC), yang tidak diakui oleh Beijing, mengatakan keputusan tersebut karena rasa ketidakpuasan pemerintah Cina tentang beberapa berita dari Al Jazeera, termasuk film dokumenter yang diproduksi di luar negeri.

Al Jazeera telah menghasilkan sejumlah program-program kritis tentang China dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dugaan penggunaan tenaga kerja dari para tahanan penjara untuk membuat produk yang nantinya dijual ke pasar-pasar Barat.

FCCC mengutip otoritas China mengatakan bahwa Chan, yang merupakan warga Amerika Serikat (AS), telah melanggar aturan dan ketentuan.

“Ini adalah contoh paling ekstrim dari pola baru-baru yang menggunakan visa wartawan dalam upaya menyensor dan mengintimidasi wartawan asing di Cina,” kata FCCC. Dimana Chan adalah salah satu dari anggota dewan FCCC.

Media yang berbasis di Qatar itu mengatakan akan terus memberitakan tentang China dan berharap Beijing membuka kembali biro tersebut.

“Kami berkomitmen untuk pemberitaan kami terhadap Cina. Sama seperti agensi berita Cina yang tersebar di dunia dengan bebas, kita berharap bahwa kebebasan yang sama berlaku juga di Cina untuk setiap wartawan Al Jazeera,” kata saluran tersebut dalam sebuah pernyataan email yang dikutip Reuters.

‘Kill Bill’ Asal Meksiko Berhasil Ditangkap

Posted: 08 May 2012 08:29 AM PDT

pembunuh wanita asal meksiko

Maria Jimenez (26) mengakui telah melakukan 20 pembunuhan

Polisi di kota Meksiko utara, Monterrey, Senin (07/05) berhasil menangkap pembunuh wanita yang diduga terlibat dalam 20 pembunuhan untuk kartel narkoba Zetas.

Maria Jimenez (26), telah dibayar sekitar 1.700 dolar (Rp 15,6 juta) per bulan untuk membunuh korbannya, para korbannya termasuk saingan pengedar narkoba dan seorang polisi, kata Jorge Domene, juru bicara jaksa di Nuevo León, negara bagian Monterrey.

Jimenez ditangkap pekan lalu dan sejak saat itu ia mengakui pembunuhan dan kejahatan lainnya, kata Domene. Jaksa akan menuntutnya dengan pembunuhan, pencurian mobil dan penculikan.

Polisi Meksiko telah menangkap pembunuh wanita lainnya, tetapi hanya tak sebanyak yang dilakukan oleh Jimenez.

Jimenez ditahan bersama dengan tiga pria lainnya yang dituduh sebagai pembunuh, dan lima pria dan wanita lain yang dituduh bekerja sebagai pengedar narkoba. Kelompok ini mengendalikan 14 buah pusat penjualan obat terlarang di wilayah metropolitan Monterrey, menurut keterangan Domene yang dikutip Reuters.

Dulunya Monterrey disebut-sebut sebagai kota paling aman di Amerika Latin, namun kawasan industri itu telah diganggu oleh kekerasan geng terkait pertempuran antar Kartel Zetas dengan saingan mereka Kartel Gulf, dalam persaingan merebut kontrol distribusi obat bius.

Ada lebih dari 50.000 pembunuhan yang dilatarbelakangi narkotika di Meksiko sejak Presiden Felipe Calderon menjabat pada Desember 2006, dan memutuskan untuk melancarkan serangan nasional terhadap para kartel narkoba.

0 comments:

Post a Comment