Twitter

Wednesday, January 11, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Mempercepat Browsing Dengan Add-ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

Posted: 11 Jan 2012 05:46 AM PST


 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9LiteAdd-ons yang satu ini pantas di pasang di mozilla agan2 bagi yang ingin meningkatkan kecepatan dalam loading browsing tentunya mengunakan mozilla. Tak perlu banyak cuap-cuap layaknya  jual obat, lebih bagus agan buktikan sendiri langsung , kalo tidak puas langsung hapus gan..

Fasterfox Lite: Performance and network tweaks for Firefox, without the Enhanced Prefetching.

Biar hasilnya maksimal nih ane kasi screenshot pengaturan pada add-onsnya.
Setelah agan download fasterfox – restart mozilla – buka add-ons tersebut dan klik pada option:

 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

 

 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

 Mempercepat Browsing Dengan Add ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

Langsung di coba gan.. terbukti gak perbedaannya?

Sumber: Mempercepat Browsing Dengan Add-ons Mozilla Fasterfox 3.9Lite

Yoast WordPress SEO Atau All In One SEO …?

Posted: 11 Jan 2012 05:39 AM PST


Begitu pentingnya peranan plugin SEO untuk membantu membuat blog menjadi ramah dengan mesin pencari. Ini juga menjadi bahan persaingan untuk menciptakan tool atau plugin yang bisa membantu memaksimalkan kemesraan blog dengan mesin pencari. Sebenarnya bukan persaingan jadi ga harus diadu juga kan…?

Dan berikut ini adalah penilaian pribadiku.

Kedua plugin ini muncul dibawah textarea postingan artikel, form yang disediakan adalah untuk title, deskripsi, dan keyword. Tapi Yoast menambahkan input untuk focus keyword yang akan memberitahu ada tidak keyword pada lokasi tertentu di dalam artikel.

Untuk Yoast ternyata terlalu lengkap, sehingga pengaturannya cenderung terasa ribet. Dalam menu setting ada beberapa bagian seperti :
Titles
Indexation
Permalinks
Internal Links
RSS
Import & Export

Aku coba membuka satu per satu link settingnya, jujur saja terlalu banyak isian dan harus ini itu lebih dulu. Mungkin benar ini ampun dalam SEO tapi tidak terlalu ampuh buat pemula yang sedang belajar seperti aku ini. Intinya adalah setting yang ribet.

All In One SEO hanya memiliki 1 halaman setting dan terlihat sangat sederhana, ini menjadikan lebih gampang dipahami. Dan pengalamanku memakai plugin ini terbukti ampun kok. Jika artikelku tidak muncul dihalaman pertama pencarian aku rasa bukan karena plugin yang salah tapi ilmu SEO-ku yang masih cethek (dangkal). Belum tahu cara mengolah keyword, title, dan deskripsi yang baik.

Itu sekilas perbandingan yang aku lakukan untuk dua plguin ini. Aku tetap memilih All In One SEO karena lebih simple dan bersahabat dengan pemula. Sekian….(source)

Sumber: Yoast WordPress SEO Atau All In One SEO …?

Meningkatkan Earning Adsense Dengan Penargetan

Posted: 11 Jan 2012 05:34 AM PST


Banyak tips yang akan agan dapatkan ketika melakukan googling mencari wahyu agar dapat meningkatkan earning adsense. Contoh kasus adalah: mengunakan display unit iklan yang paling populer dan disarankan : 300 x 250 medium rectangle di bawah judul, mengunakan warna yang senada dengan warna blog dan warna link, menghindari iklan dalam bentuk gambar/ image.

Metode Umum Meningkatkan Penghasilan Adsense

Saya sendiri mempercayai dan mengunakan metode sebagai berikut :

- Setiap halaman hanya menampilkan sebuah unit iklan adsense.
alasannya adalah: untuk menghindari smart pricing, jika agan sudah membaca tutorial Caranya adalah dengan nempatkan kode dibawah ini didalam konten yang agan targetkan : <!–– google_ad_section_start ––> disini kalimat yang mengandung keyword yang agan targetkan. <!–– google_ad_section_end ––> anda juga dapat memberikan signal dimana keyword yang hendak diabaikan dengan kode : <!–– google_ad_section_start(weight=ignore) ––> disini kalimat yang mengandung keyword yang agan targetkan. <!–– google_ad_section_end ––>

Membutuhkan 2 minggu semenjak agan menempatkan kode tersebut agar google mulai menghormati Penargetka Iklan diwebsite agan. Tentunya juga jika agan ingin mengimplementasikan fitur ini dengan benar, agan harus menyertakan sejumlah besar teks di antara kode diatas. Karena jika hanya potongan kecil teks yang agan targetkan dalam mendorong munculnya iklan layanan umum bahkan google bisa menganggap agan melanggar kebijakan mereka karena telah memanipulasi penargetan iklan untuk menghasilkan earning dengan mereferensikan keyword yang tidak revelan dengan isi konten. (Source)

Sumber: Meningkatkan Earning Adsense Dengan Penargetan

Klik Banyak Earning Kok Dikit? Smart Pricing Masalahnya!

Posted: 11 Jan 2012 05:28 AM PST


Saya hanya ingin merefresh, mengenai smart pricing,
setelah melihat maraknya keluhan, unek2, saudara kita… karena merasa tidak fair, tidak puas antara jumlah klik dengan earning…

 Klik Banyak Earning Kok Dikit? Smart Pricing Masalahnya!

Dari gambar diatas bisa kita lihat…
Contoh 4 campaign iklan, yang memiliki bid berbeda,.. dan posisi iklanpun akan disesuaikan dengan besarnya bid.
——————————————-

To the point aja ya,.. (soalnya mau kepasar nih 1 Klik Banyak Earning Kok Dikit? Smart Pricing Masalahnya! menunaikan kewajiban saya didunia nyata)

Misal ada visitor yang mengklik iklan pertama dengan bid $0.5 perkliknya… maka yang akan kita peroleh adalah bukan $0.5 tetapi harga bid yang berada dibawahnya + $0.01 jadi,.. yang akan tercatat sebagai earning di account kita adalah $ 0.11

Dan misal visitor mengklik iklan kedua, maka earning masuk ke account kita adalah $0.09

Itu adalah efek dari smart pricing….

Hal lainya:
Semakin banyak iklan yang kita tampilkan di halama kita,.. maka berdasarkan contoh gambar yang saya berikan.. semakin bawah harga klik dari iklan akan semakin murah.

Tips:
Penempatan iklan perhalaman gak usah berdesak-desakan.. cukup pasang 1 blok saja yang penting penempatanya tepat.

Semoga bisa membantu dan memberikan pencerahan,.. sebagai salah satu jawaban kenapa harga klik yang di peroleh ko keciiiiiiiiiiiiiiiiiil banget

Source :

http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/62319-SMART-PRICING-Makhluk-apakah-itu

Sumber: Klik Banyak Earning Kok Dikit? Smart Pricing Masalahnya!

Istilah Yang Harus Di Ketahui Jika Bermain Adsense

Posted: 11 Jan 2012 05:19 AM PST


Sekarang untuk Anda yang masih pemula di Google AdSense mungkin belum mengetahui banyak istilah-istilah yang sering dipakai. Maka tidak ada salahnya Anda untuk mempelajari terlebih dahulu arti dari istilah-istilah tersebut sebelum mempelajari lebih jauh mengenai AdSense. Coba Anda ikuti dan baca informasi ini.

Publisher
Publisher adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dengan Google AdSense dan sudah pula memasang iklan AdSense di situs mereka.

Ad Units
Yang dimaksud dengan Ad Units ya iklan AdSense itu sendiri. Ad Units ini terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Yang paling umum adalah jenis Text Ads (lihat gambar di bawah).
 Istilah Yang Harus Di Ketahui Jika Bermain Adsense
Pada saat pengunjung meng-klik unit iklan ini, maka, jika valid, publisher akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Klik di Ad Units yang merupakan contoh masing-masing jenis dan ukuran Ad Units.

Dalam satu halaman, publisher diperbolehkan untuk memasang maksimal tiga buah Ad Units.

Link Units
Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-masing Web. Contoh : Klik Link Unit.

Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung meng-klik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada prakteknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

Dalam satu halaman situs, publisher diperbolehkan untuk memasang satu buah Link Units saja.

AdSense for Content
Yang dimaksud AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan2 yang muncul adalah iklan2 yang berhubungan dng isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep contextual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads
Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika di-klik, iklan ini tidak menghasilkan apa2 bagi publisher.

Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah di-setting dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang ter-setting didalamnya.

AdSense for Search
Selain memasang iklan, publisher AdSense juga dapat memasang form search box di situs mereka. Form ini dinamakan AdSense for Search. Apabila ada pengunjung yang melakukan pencarian dengan menggunakan form tersebut, maka ia akan dibawa menuju halaman hasil pencarian yang bersangkutan. Sama halnya dengan Link Units, publisher akan mendapat pemasukan apabila salah satu iklan yang ada di halaman tersebut di-klik.

Publisher diperbolehkan untuk memasang maksimal 2 buah form AdSense for Search dalam satu halaman. Selain itu publisher tidak diperbolehkan untuk memasang form pencarian dari pihak lain.

Referrals
Referrals adalah satu lagi sumber pendapatan publisher di dunia AdSense. Ya, publisher dapat melakukan iklan referral, baik berupa banner maupun text, di situs mereka. Yang perlu diingat, iklan jenis ini bersifat CPA (Cost Per Action), dimana publisher baru akan dibayar apabila pengunjung yang meng-klik iklan tersebut telah melakukan tindakan tertentu.

Misalnya, pada iklan referral AdSense, pengunjung yang meng-klik iklan dan bergabung dengan Google AdSense baru akan menghasilkan pemasukan bagi publisher apabila pengunjung tersebut meraih $100 dalam jangka waktu 6 bulan (180 hari).
Ini adalah contoh tampilan iklan Referrals adalah sebagai berikut:
93eb referrals Istilah Yang Harus Di Ketahui Jika Bermain Adsense

Channels
Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu lebih, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisa perfomance AdSense mereka.

Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit2 iklan yang ada di satu situs. Jika mau lebih detail, sah2 saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda untuk tiap2 unit iklan di tiap2 situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 buah.

Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks
Rasanya tidak perlu diterangkan panjang lebar. Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units maupun Channel-nya.

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

Berapa nilai CTR yang ideal? Hal ini sulit ditentukan karena terpengaruh oleh banyak faktor, seperti sumber datangnya pengunjung, jumlah pengunjung, dan sebagainya. Untuk situs yang padat pengunjung misalnya, nilai CTR antara 8 – 10% sudah termasuk ideal.

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu di klik. Nilai CPC masing2 Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yang ditawarkan pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki nilai CPM sebesar $4 ($200/50).

Nilai eCPM pada umumnya tidak begitu bermanfaat bagi publisher. Namun publisher dapat secara garis besar melihat kesuksesan Channel / Ad Units-nya berdasarkan eCPM Channel atau Ad Units tersebut. (source)

Sumber: Istilah Yang Harus Di Ketahui Jika Bermain Adsense

Tips Jitu Mencegah Account GA (Adsense) di Banned Google!

Posted: 11 Jan 2012 05:14 AM PST


Untuk mencegah klik fraud karena orang iseng, Google telah menyediakan menu untuk memproteksinya. Di mana jika kode adsense kita diletakkan disitus yang bukan milik kita, iklan akan tetap tampil. Namun sebanyak apapun klik pada iklan itu, tidak akan dihitung.

Cara proteksi pada new adsense interface
1. Pada menu Home >> klik Account setting.
2. Arahkan ke submenu Access and authorization
3. Klik tombol Edit diakhir tulisan Sites authorized to show ads -> Allow any site to show ads for my account
4. Ceklist pilihan Only allow certain sites to show ads for my account
5. Pada kolom Authorized sites, masukkan nama2 blog yang kita pasangi adsense.
Selain nama2 yang tercantum, tidak akan dihitung ppcnya.
6. Klik Save.

Pada old adsense interface, caranya:
1. Klik menu Adsense setup > klik menu Allowed site.
2. Pada pilihan Choose your site settings:
beri tanda thick pada Only allow certain sites to show ads for my account
3. Kemudian pada kolom List your allowed URLs, one per line:
Masukkanlah nama2 situs yang merupakan situs adsense kita.
4. Klik Save Changes.

Perlu diperhatikan bahwa teknik ini tidak menjamin adsense tidak dibanned, tapi setidaknya untuk meminimalisir klik fraud dari orang2 yang iseng.

Jangan sampai rusak mata pencaharian kita gara2 kejaran orang iseng atao orang yang ga suka dengan kita.

http://www.adsense-id.com/forums/entry.php/98-Proteksi-Kode-adsense-mu!

Sumber: Tips Jitu Mencegah Account GA (Adsense) di Banned Google!

Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot

Posted: 10 Jan 2012 01:55 PM PST


Screenshot+Studio+capture+%23125 Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot

Agar mendapatkan backlink dari do follow blog hendaknya pada waktu memberikan komentar pastikan bahwa kita benar benar telah menyematkan URL blog yang kita miliki
Mengapa hal sepele dan gampang seperti ini dibahas pada postingan kali ini?
Mungkin para blogger sekalian sudah ahli dalam urusan dunia ngeblog mengeblog, namun mungkin ada teman teman lain yang belum mengetahui tentang hal ini
Karena berdasarkan pengalaman, pada saat memberikan komentar pada blog blogspot, penautan URL blog terlupakan, sehingga backlink tidak didapat sesuai dengan yang diharapkan
Kotak komentar pada blogspot memang berbeda dengan kotak komentar pada wordpress atau yang lainnya,
Pada kotak komentar wordpress akan tampak kotak isian berupa nama, e-mail, dan alamat tautan URL blog kita atau website kita
seperti gambar berikut :
Screenshot+Studio+capture+%23124 Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot
Dengan format kotak komentar seperti itu, pengisian nama, e-mail, dan alamat URL blog kita akan terstruktur sehingga penyematan URL blog yang kita miliki tidak akan terlewat
Berbeda dengan blogspot, kotak komentar blogspot hanya terdapat pilihan “Beri komentar sebagai”–>
seperti gambar berikut :
Screenshot+Studio+capture+%23125 Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot
Agar nama kita pada posting komentar dapat menjadi link yang mengarah ke blog yang kita miliki (backlink), maka harus hukumnya mencantumkan alamat URL blog kita sebelum berkomentar
Lakukan langkah berikut :
Berilah Komentar Sebagai –> Name/URL
seperti pada gambar di bawah ini:
Screenshot+Studio+capture+%23126 Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot
Kemudian isikan Nama dan Alamat URL blog kita :
Screenshot+Studio+capture+%23127 Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot
Dengan demikian komentar kita pada do follow blog akan dihitung sebagai backlink oleh spiderbot mesin pencari. (ref. dinooblog.blogspot.com)

 

Sumber: Cara Berkomentar Pada Do Follow Blog Blogspot

Memulai Bisnis Internet Marketing – Setting Affiliate Amazon ID

Posted: 10 Jan 2012 01:55 AM PST


Dengan mendapatkan komisi pertama anda dari Amazon, menandakan anda mulai masuk ke bisnis internet marketing. Supaya anda mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk Amazon di website toko online anda, maka pertama kali yang harus anda setting di software AOM adalah identifikasi anda sebagai affiliate Amazon Associate. Sayang sekali kan jika anda sampai lupa mengisi nya. ID ini nanti oleh script AOM akan otomatis diikut sertakan dalam url item produk yang dibeli oleh pelanggan.

Untuk menyetting nya anda bisa masuk ke control panel AOM, lalu pilih menu "Amazon". Diddalam menu tersebut terdapat sub-menu atau kolom-kolom isian yang haru anda isi terutama "Amazon Associate ID", masukkan id anda dikolom tersebut dan lalu klik tombol "Save All Settings". Biarkan nilai dari sub-menu yang lain menggunakan nilai default nya.

Hal berikut mungkin bisa jadi pertimbangan anda terjun ke bisnis internet marketingdengan membuat website toko online yang menjual produk Amazon:
1. Jika anda ingin berdagang, tapi tidak punya barang yang ingin dijual, Amazon menyediakannya.
2. Ada jutaan jenis produk dari Amazon yang bisa anda pilih untuk mensuplai website toko online anda.
3. Tidak perlu gudang dan ketersediaan stock barang, Amazon yang mengatur urusan inventory nya.
4. Begitupun dengan distribusi pengiriman barang ke pembeli, biaya dan pengepakkannya bukan oleh anda.
5. Billing system untuk urusan pembayaran nya pun tidak perlu kita buat sendiri.
6. Pada umumnya, semua pengguna internet tahu sama Amazon sebagai tempat berbelanja online di internet, jadi reputasinya tidak perlu diragukan lagi.

Jadi, ibaratnya kita sebagai sales representative nya Amazon, yang kerjanya menyediakan website (toko), cari traffic (pengunjung website) dan terima komisi $$$ dari Amazon

Sumber : http://www.waroengbetawi.com

 

Incoming Search Term:

memulai bisnis amazon  

Sumber: Memulai Bisnis Internet Marketing – Setting Affiliate Amazon ID

0 comments:

Post a Comment