Twitter

Tuesday, January 10, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


3 Plugin Pilihan Social Media Button Untuk WordPress

Posted: 10 Jan 2012 07:13 AM PST


082011 1911 3PluginPili1 3 Plugin Pilihan Social Media Button Untuk WordPress

Salah satu cara menghadapi efek / imbas dari Google Panda yaitu menggunakan social media (searchtechword.com). Social media yang dimaksud disini termasuk facebook, twitter, youtube, Google Plus dll. Anda pasti sudah tahu bukan apa tujuan dan maksud blog memasang tombol facebook share, +1, maupun tweet meme?

Agar orang lain dengan sukarela membagikan informasi yang dirasanya bermanfaat kepada orang lain.

Dan dari situlah Google beranggapan bahwa semakin banyak pengunjung hasil rekomendasi social media maka trust di mata Google akan meningkat, sehingga anda akan terhindar dari amukan Google Panda.

Nah, bagi anda pengguna wordpress yang ingin mengintegrasikan blog dengan beberapa social media. Di bawah ini saya menemukan beberapa plugin tambahan untuk memasang social media button yang menurut saya bagus dan mampu meningkatkan traffic blog jika anda memasangnya. Terus di simak ya ?

082011 1911 3PluginPili2 3 Plugin Pilihan Social Media Button Untuk WordPressimage source : webhostingsearch.com

  1. SexyBookmarks

    Tombol social bookmark yang memiliki ajakan bombastis "Sharing is sexy!" ini memvisualisasikan tampilan "tombol share" berupa animasi yang apik ketika pointer mouse didekatkan ke salah satu button.

    Selain itu, Plugin sexybookmarks juga memiliki fitur support plugin minify. Jadi, jangan khawatir soal pengoptimalan loading blog, plugin sexybookmarks mampu mengatasi konsumsi load time berlebih.

    Sayang saya sudah beralih hati ke plugin lain, tapi statement "sharing is sexy" masih meninggalkan kesan yang begitu mendalam.. ce.. i.. lee… #ngeri..

    More info, Demo dan source download

     

  2. Socialize

    Plugin social media sharing yang memiliki beragam fitur untuk menampilkan tombol-tombol social media di blog wordpress anda. Beragam setting posisi tampilan bisa anda atur sedemikian rupa. Bisa di paragraf pertama sebelah kiri atau kanan artikel secara vertical dan horizontal maupun di bawah artikel di dalam box socialize.

    Uniknya, setiap post artikel yang hendak anda publish, anda bisa menentukan tombol-tombol social media apa saja yang ingin anda tampilkan dan posisinya pun bisa anda atur sesuka hati. Tidak hanya itu, plugin ini juga mampu menampilkan box yang berisi kalimat himbauan yang bisa anda lihat di bagian bawah artikel ini ^^

    Kesemuanya bisa anda atur secara default di "settings" socialize dan dapat anda atur secara custom (berbeda antara postingan satu dengan postingan lain) di setiap anda menulis artikel di wordpress. Ada penambahaan box socialize pada saat anda menulis artikel baru (add new post) yaitu Socialize : call to action text dan Socialize buttons untuk melakukan konfigurasi

    More info, Demo dan source download

     

  3. Add Twitter, Facebook Like, Google plus one Social share

    Plugin social media sharing yang jika diaktifkan akan muncul sebagai floating button / tombol facebook share malayang di bagan artikel yang ada.

    Anda tidak perlu repot-repot mengedit themes anda, dengan bantuan plugin ini semua pekerjaan menjadi mudah dan menyenangkan ^^

    More info, Demo dan source Download

     

Dengan memasang plugin yang memiliki fungsi untuk menampilkan facebook share, Facebook like, twitter, google plusdan lainnya diharapkan mampu meningkatkan kunjungan blog melalui situs jejaring sosial. Artikel anda akan nampak lebih berwarna meskipun tidak diklik sama sekali. Bahkan artikel yang tidak menarik pun untuk dishare.

082011 1911 3PluginPili3 3 Plugin Pilihan Social Media Button Untuk WordPressimage source : thaicrmsoftware.com

Minimal menggugah hati pembaca untuk mengklik tombol social media sharing yang telah kita set sebelumnya. Untuk itu, memasang tombol share ke social bookmark adalah merupakan alternative pilihan bagi anda yang ingin meningkatkan personal branding atau kepopuleran blog lewat situs jejaring sosial. Lagi pula, situs jejaring sosial merupakan situs terbanyak yang dikunjungi oleh setiap orang dalam beraktifitas di dunia maya. Bettul ? ^^

Meskipun kita kalah dalam persaingan SERP, setidaknya masih ada limpahan traffic dari situs-situs social media jejaring sosial seperti layaknya facebook, twitter, dan google plus yang bisa kita manfaatkan seoptimal mungkin.

Jadi, kualitas artikel didukung dengan pemanfaat social media sharing akan berdampak positif bagi kemajuan blog anda. "Try this and booster your traffic with social media power" (source)

Sumber: 3 Plugin Pilihan Social Media Button Untuk WordPress

Kolerasi Antara Peran Social Bookmarking Dengan SEO

Posted: 10 Jan 2012 07:08 AM PST


Trend SEO khususnya dalam link building ditahun 2011  adalah pada peran social bookmarking. Dengan kata lain social bookmarking dapat memberi pernak positif untuk mendapatkan nilai yang berujung pada SERP.

Peran Social Bookmarking Terhadap Bisnis

Menurut wiki social bookmarking adalah sebuah wadah / media bagi penggunanya untuk melakukan interaksi antara pengguna dengan pengguna lainnya. Peran Social bookmaring bisa menyerupai forum dan website iklan namun dengan konsep yang berbeda (lebih ringan dari forum dan web iklan).

Didalam social bookmarking kita dapat menjumpai bermacam-macam orang dan kepentingan. Dari yang hanya sekedar chit-chat, nyepam, jualan sampai yang cari jodoh icon biggrin Kolerasi Antara Peran Social Bookmarking Dengan SEO .

Social Bookmarking yang popular akan menerapkan aturan yang super ketat dan kita tidak bisa mendaftar dengan mudah. Social bookmarking pun memiliki kategori seperti social bookmarking untuk pebisnis real estate, social bookmarking untuk bisnis perbankan dan lain sebagainya. Kita bisa mendaftar dan berinteraksi seperti memberi komentar, memposting/share link website kita. Dengan demikian potensi bisnis akan terbuka jika kita benar-benar memanfaatkan social bookmarkig dengan benar.

Kolerasi Antara Peran Social Bookmarking Dengan SEO

Apakah social bookmarking bisa boost rank popularity website kita? bisa ya bisa tidak tergantung dari social bookmarking itu sendiri. Yang harus dipikirkan adalah sebagian besar social bookmarking memberlakukan link shorten yang berarti hanya memberikan efek yang sedikit belum lagi jika link tersebut nofollow.

Fenomena Satu Dua Jam Saja

Sering kita melihat beberapa web terlisting pada rank 10 besar dalam kurun waktu 1 – 2 jam saja. Salah satu rekan dari SEOMOZ mengatakan bahwa itu adalah efek dari social bookmarking yang mana hal tersebut tidak akan bertahan lama karena sifatnya yang dinamic dan akan menghilang seiring cache mengalami clear.

Natural Link

Natural link lebih kuat dari pada peran social bookmarking dalam kontek SEO tapi waktu yang diperlukan untuk mengangkat rank relatif lebih lama (+-4 s/d 7 hari baru terlihat peran natural link Pun demikian semua tergantung dari kualitas pemberi dan penerima backlink). Peran natural link lebih stabil dibanding linkback dari social media. (source)

Sumber: Kolerasi Antara Peran Social Bookmarking Dengan SEO

Yahoo Site Explorer Ditutup | Closed

Posted: 10 Jan 2012 01:24 AM PST


Mungkin sebagian besar termasuk saya menyesalkan dengan berita yahoo site explorer ditutup , karena selama ini yahoo explorer sangat berguna bagi blogger seperti saya , banyak kegunaan site yahoo explorer ini tapi kegunaan yang paling penting adalah untuk melihat backlink yang terdapat di blog kita , atau melihat backlink suatu website .

Yahoo site explorer closed terhitung pada tanggal 21 November 2011 dikarena merger dengan Bing Webmaster Tools

yahoo site explorer offline 1310390203 Yahoo Site Explorer Ditutup | Closed
Yahoo Site Explorer

Yahoo Site Explorer Closed

Bila anda belum percaya silahkan cek dengan membuka site yahoo explorer maka akan terpampang pemberitahuan yahoo
Inilah pemberitahuan yang terpampang di yahoo site explorer :

With the completion of algorithmic transition to Bing, Yahoo! Search has merged Site Explorer into Bing Webmaster Tools. Webmasters should now be using the Bing Webmaster Tools to ensure that their websites continue to get high quality organic search traffic from Bing and Yahoo!.
Please check the following blog articles for more information

* Microsoft Webmaster Tools to support Yahoo! Site Explorer Community
* Site Explorer transition to Bing Webmaster Tools

We’d also like to recommend Sitemaps a useful mechanism to inform search engines about pages on their sites.

You can stay current with the latest news and information by visiting the Yahoo! Search blog site

Namun jangan khawatir dengan tutupnya yahoo site explorer karena saya pada posting berikutnya akan memberi tahu anda site pengganti yahoo explorer . (source)

Sumber: Yahoo Site Explorer Ditutup | Closed

Situs Alternatif Pengganti Yahoo Explorer

Posted: 10 Jan 2012 01:12 AM PST


Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa site yahoo explorer telah ditutup oleh karena itu kita terutama penggila seo membutuhkan situs pengganti yahoo explorer , kegunaan situs alternatif yahoo explorer ini sama seperti kegunaan site yahoo explorer terdahulu yaitu untuk mengatahui backlink web/blog kita maupun mengetahui backlink kompetitor kita.
 Situs Alternatif Pengganti Yahoo Explorer

Situs Pengganti Yahoo Explorer

Sebenarnya ada beberapa situs alternatif pengganti explorer yahoo tapi saya sendiri hanya menggunakan 3 situs pengganti yahoo , saya akan menerangkan sedikit tentang situs pengganti explorer ini

1. Backlink watch
Anda bisa melihat backlink suatu website menggunakan tools gratis ini , anda juga bisa melihat apakah backlink itu dofollow atau nofollow , untuk itu silahkan untuk mengunjungi websitenya http://www.backlinkwatch.com

2. Majestic SEO
Untuk yang satu ini anda terlebih dahulu harus mendaftar , kelebihan situs ini adalah mengindex backlink yang tidak terindex situs yang lainnya sehingga saya mengkombinasikan dengan situs yang sebelumnya , untuk itu silahkan mengunjungi websitenya http://www.majesticseo.com/

3. open site explorer
Silahkan anda mengunjungi situsnya untuk melihat detailnya http://www.opensiteexplorer.org

4. ahrefs
Silahkan kunjungi websitenya http://ahrefs.com/site-explorer/
Silahkan anda menggunakan situs alternatif pengganti yahoo explorer yang telah saya share , gunakan keduanya untuk saling melengkapi sehingga anda bisa lebih akurat .

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda. Mohon klik tombol Google+ dan tombol Like dibawah ini untuk mendukung blog ini dan sebagai ucapan terima kasih dari anda. terima kasih (Source)

Sumber: Situs Alternatif Pengganti Yahoo Explorer

MXBOX Orange HTI Plus Full Activation atau Box Only.. Harga Murah..!!

Posted: 10 Jan 2012 12:25 AM PST


Terbukti dari banyaknya Gagal Updates pada Box Green akhirnya MXTEAM merevisi Hardware MXBOX dengan mengeluarkan edisi ke-2 yaitu MXBOX Orange HTI Plus. Memang stock sekarang masih sangat terbatas tp ditempat kami tersedia tentunya bisa dapatkan dengan harga yang sangat bersahabat. Untuk Order silakan Klik Disini.

 MXBOX Orange HTI Plus Full Activation atau Box Only.. Harga Murah..!!Waranty = 1 (satu) tahun (REVO)

Waranty = 6 (enam) bulan Official (harga agak lebih murah)

Harga : Lihat website

Note: Harga bisa berubah setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk Informasi stock dan harga silakan Chat dengan sales Shop.PatasGSM.Com

 

 

Sumber: MXBOX Orange HTI Plus Full Activation atau Box Only.. Harga Murah..!!

Akhirnya Klaim Blog Ini di Technorati Sudah Berhasil

Posted: 09 Jan 2012 01:55 PM PST


 Akhirnya Klaim Blog Ini di Technorati Sudah Berhasil

Akhirnya status claim blog ini di Technorati sudah complete. Terhitung sudah  satu setengah bulan lamanya saya menunggu review Technorati atas blog ini, yaitu sejak saya mengajukan klaim blog ini di Technorati pada akhir bulan Desember 2009 yang lalu. Yup.. cukup lama juga, tidak seperti dulu yang ada proses quick claim.

 

Saat ini cara untuk melakukan klaim blog di Technorati cukup repot, yaitu anda harus menyisipkan kode klaim yang diberikan Technorati ke dalam salah satu postingan, lalu mesin crawler Technorati akan meng-crawling blog anda untuk mencari claim code-nya.

Cara mengklaim blog di Technorati:

  1. Login ke akun Technorati anda, kalo belum daftar klik disini
  2. Masuk ke bagian akun anda, lalu klik "Start a blog claim"
  3. Isikan data-data tentang blog anda
  4. Setelah berhasil, anda akan mendapatkan email yang berisi kode klaim blog anda
  5. Sisipkan kode klaim di bagian manapun di dalam postingan anda
  6. Setelah itu, login ke akun Technorati anda, lalu klik "Check Claim" pada blog yang ingin anda klaim
  7. Setelah berhasil, anda sudah boleh untuk menghapus kode klaim yang sebelumnya telah anda sisipkan pada postingan blog anda.
  8. Selesai. Status klaim anda kini sedang menunggu review dari Technorati. Jika klaim anda sudah di approve, maka anda akan diberitahu oleh pihak Technorati melalui email. Jika pihak Technorati sedang banyak kerjaan, anda harus menunggu agak lama, mungkin bisa sampai satu setengah bulan seperti saya, bahkan lebih.

Dengan masuknya postingan-postingan blog ini ke dalam daftar direktori Technorati, saya harap postingan blog ini akan lebih cepat terindeks oleh search engine dan dapat membantu mendongkrak trafik blog ini, Amiin..

Keuntungan lainnya yaitu blog ini akan mendapatkan backlink berkualitas dari Technorati, hal itu sangat penting agar menaikkan nilai PageRank blog ini yang masih nol besar.

Sekian dulu postingan ini, sepertinya masih banyak lagi manfaat yang di dapatkan dari Technorati yang merupakan situs direktori dan mesin pencari blog terbesarselain blog search miliknya google.

 

 

 
DNZU4RNH2H63

Sumber: Akhirnya Klaim Blog Ini di Technorati Sudah Berhasil

Menampilkan Related Post Tanpa Plugin

Posted: 09 Jan 2012 01:55 AM PST


Salah satu cara untuk meningkatkan page view yaitu dengan menambahkan link terkait dengan isi sebuah postingan yang bisa dilakukan secara manual atau secara otomatis baik menggunakan plugin atau tanpa plugin. Cara ini biasa disebut dengan istilah Menampilkan Related Post atau posting terkait berdasarkan kesamaan tema atau topik bahasan. Untuk WordPress dikelompokan berdasarkan Category atau Tag yang sama. Dengan cara ini akan lebih memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk lebih mengeksplorasi dan menemukan lebih banyak informasi.

Link internally ke postingan dalam blog juga akan membantu meningkatkan ranking blog anda dan akan membantu meningkatkan traffic, sebab jika orang yang datang ke blog anda sudah tidak ada pilihan lagi untuk dilihat maka mereka akan pergi. Ketika anda menawarkan sebuah link ke postingan anda yang lain ada kemungkinan mereka akan klik link anda dan pengunjung akan tetap di blog anda lebih lama.

Untuk WordPress, khususnya yang self hosting cara menampilkan related post bisa memanfaatkan plugin yang cukup banyak jumlahnya. Di antara plugin yang pernah saya gunakan yaitu, Related Posts by Category atau Yet Another Related Posts Plugin. Namun kurang lebih 3 bulan ini saya sudah tidak menggunakan plugin tersebut. Sebagai gantinya saya menggunakan kode di bawah ini untuk menampilkan related post (tanpa plugin), yang saya tempatkan di file single.php.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 
<strong>Artikel Yang Mungkin Berkaitan :</strong> < ?php $this_post = $post;$category = get_the_category(); $category = $category[0]; $category = $category->cat_ID;$posts = get_posts('numberposts=11&offset=0&orderby=rand&order=DESC&category='.$category);$count = 0;foreach ( $posts as $post ) {if ( $post->ID == $this_post->ID || $count == 10) {unset($posts[$count]);}else{$count ++;}}?> < ?php if ( $posts ) : ?><div><blockquote> <ol> < ?php foreach ( $posts as $post ) : ?> <li><a href="<?php the_permalink() ?>" target="_blank">< ?php if ( get_the_title() ){ the_title(); } else { echo "Tidak ada artikel terkait"; } ?></a></li> < ?php endforeach // $posts as $post ?> </ol></blockquote></div> < ?php endif // $posts ?> < ?php $post = $this_post;unset($this_post);?>

Kode di atas akan menampilkan artikel-artikel yang berhubungan berdasarkan kategori. Jumlah artikel yang ingin ditampilkan bisa ditentutan sesuai selera penggunanya. Contoh, settingan kode di atas akan menampilkan 10 artikel atau postingan berdasarkan kategori yang sama.

Untuk mempercantik tampilan seperti settingan padding, margin dan border kebetulan saya memanfaatkankan <blockquote> yang sudah saya modifikasi dan list style menggunakan nomor <ol>. Jika tidak suka silahkan hapus kode <blockquote> dan </blockquote>, atau bisa memodifikasinya dengan div style atau div class dengan mengedit file CSS untuk mengatur tampilan seperti padding, margin, font, border bahkan hover juga bisa anda customisasi sesuai selera.

Jika menginginkan berdasarkan Tag bisa menggunakan kode berikut ini :

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 
< ?php //menampilkan 5 judul postingan terkait berdasarkan tag yang digunakan $tags = wp_get_post_tags($post->ID); if ($tags) {  $first_tag = $tags[0]->term_id;  $args=array(  'tag__in' => array($first_tag),  'post__not_in' => array($post->ID),  'showposts'=>5,  'caller_get_posts'=>1 );  $my_query = new WP_Query($args);  if( $my_query->have_posts() ) {  while ($my_query->have_posts()) : $my_query->the_post(); ?>  <li><a href="<?php the_permalink() ?>" rel="bookmark">< ?php the_title(); ?></a></li>  < ?php endwhile; }} ?>

< ?php itu jarang ada spasinya.. silakan dirapatin.
Sumber: http://m-alwi.com/menampilkan-related-post-tanpa-plugin.html

Sumber: Menampilkan Related Post Tanpa Plugin

0 comments:

Post a Comment