Twitter

Sunday, January 8, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Cara menghubungkan blog dengan Facebook

Posted: 08 Jan 2012 05:15 AM PST


blogto to fb1 300x202 Cara menghubungkan blog dengan FacebookAda beberapa cara menghubungkan blog dengan Facebook salah satunya adalah menggunakan jasa situs penghubung yang akan memposting secara otomatis setiap postingan yang anda buat pada blog anda. Hal ini berguna untuk menambah traffic/pengunjung ke blog anda. Di samping itu anda juga bisa memanfaatkan Social bookmarking.

Dalam falsafah blogger dikenal istilah Konten is the King and Traffic is dollar.  Mengenai hal ini, keduanya harus seiring sejalan dan keduanya harus saling mendukung. Kontent yang di buat harus menarik informatif sementara traffic dibangun melalui promosi dan interaksi antar blog. Nah salah satu media atau cara yang paling mudah dan sederhana untuk promosi blog adalah dengan memanfaatkan social networking, dan yang paling banyak diminati untuk saat ini dan di prediksi akan bertahan hingga 2 dekade mendatang akan tetap populer adalah FB (Facebook). Nah FB ini lah yang akan kita bahas kali ini yaitu bagaimana cara menghubungkan blog ke Facebook.

Cara yang paling mudah adalah tanpa menggunakan jasa web lain adalah dengan memanfaatkan FB secara langsung dengan meng-import/memasukkan Feed blog anda di facebook. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Login ke Facebook anda
  2. Masuk ke beranda
  3. Klik Aplikasi "Catatan", jika anda tidak menemukannya, klik Lainnya pada bagian bawah sesuai dengan gambar berikut ini blogto to fb 1 300x209 Cara menghubungkan blog dengan Facebook
  4. Klik  di sini untuk mengimport Feed blog anda.
  5. Masukkan URL feed blog anda dan centang persetujuan yang telah di tetapkan oleh Facebook lalu klik "Mulai mengimpor".blogto to fb 3 300x145 Cara menghubungkan blog dengan Facebook
  6. Selamat mencoba

Mengenai cara lain menghubungkan blog dengan Facebook silahkan searhing di google. (source)

Sumber: Cara menghubungkan blog dengan Facebook

Mencari Traffict lewat Twitter

Posted: 08 Jan 2012 04:57 AM PST


twitter follow 300x222 Mencari Traffict lewat TwitterMencari Traffict lewat Twitter merupakan salah satu cara yang banyak diminati saat ini oleh para blogger untuk mendapatkan pengunjung sehingga tidak jarang kita jumpai ada yang rela membeli akun twitter dengan harga ratusan hingga ribuan dollar, tergantung seberapa banyak  followernya (pengikutnya). Semakin banyak follower maka semakin mahal pula harganya olehnya itu tidak jarang kita jumpai baik di media cetak maupun media elektronik tulisan atau ucapan "Follow Me" atau "Follow me on Twitter" seperti juga yang tampak pada sidebar blog sederhana ini.

Traffict (pengunjung) akan berpeluang diperoleh orang/perusahaan tersebut Bila mana anda mengikutinya (Following), sebab setiap tweet (kicauan) kalau pada facebook disebut dengan status yang dikeluarkan oleh siempunya twitter maka secara otomatis akan tampil juga di wall anda, dan biasanya di tweet/status tersebut telah disisipkan link (biasanya shortlink) dan jika anda mengkliknya maka itu teritung sebagai salah satu pengunjung.

Ada sebuah cara yang sedikit curang jika ingin memdapatkan follower yang banyak yaitu dengan mendaftar akun twitter dengan menggunakan nama artis, namun saat ini sangat susah membuat akun seperti itu sebab rata2 nama2 artis/tokoh telah dibuat oleh sang artis sungguhan atau ada juga yang memanipulasinya. Coba lihat saja twitter Justin bieber dengan jumlah follower saat ini sebanyak 10,530,823 (update  24 Juli 2011). Anda bisa bayangkan dengan jumlah follower sebanyak itu, sekali nge-tweet bisa langsung dapat visitor sampai puluhan ribu.

Bagi anda yang mempunyai akun twitter dan telah memiliki follower yang banyak, tidak ada salahnya  memanfaatkan social networking ini untuk mendapatkan trafict blog anda. Saat ini caranya sangat mudah untuk menghubungkan blog anda dengan twitter yaitu dengan menggunakan jasa situs twitterfeed. Anda tinggal mendaftar saja dan menguhubungkan feed blog anda dengan twitter melalui twitterfeed, maka setiap anda membuat postingan maka secara otomatis akan terposting di wall/dinding twitter anda begitu pula di dinding follower anda. untuk mendapatkan feed (url feed blog anda, biasanya dapat diperoler dengan mengklik logo rss di ujung kotak browser mozilla. biasanya struktur feed seperti ini, contoh : http://www.wayjar.com/feed/.

Jika follower twitter anda masih sedikit, silahkan men-follow twitter orang lain sebanyak-banyaknya, saran saya follow 300 orang perhari, Insya Allah akan ada yang men-follow balik kepada anda. dan setelah 1 minggu kemudian, cek perkembangan follower anda, hapus semua following yang tidak menfollow anda, dan lakukan follow lagi seperti langkah sebelumnya. Dan jika follower anda sudah mencapai 2000-an, anda boleh mencoba mencari traffict melalui twitter. (source)

Ayo dunk Follow Twitter blog ini : Follow Me

Sumber: Mencari Traffict lewat Twitter

Install osCommerce dengan Softaculous

Posted: 07 Jan 2012 01:55 PM PST


logo oscommerce Install osCommerce dengan Softaculous

osCommerce adalah sebuah solusi mengunakan toko online,  e-commerceyang menawarkan berbagai fitur out-of-the-box yang memungkinkan toko online untuk mensetup cukup cepat dengan mudah, dan tersedia secara gratis sebagai solusi berbasis Open Source. Berikut ini akan kami jelaskan langkah-langkah untuk menginstallosCommerce versi 2.3.1 dengan Softaculous.
1. . Silahkan login cPanel anda terlebih dahulu, setelah itu klik Softaculous yang ada di bagian di bagian Software / Services (Perhatikan gambar dibawah ini)
1 cpanel1 Install osCommerce dengan Softaculous
2. .  Kemudian akan muncul tampilan Softaculous (seperti gambar dibawah ini), klik icon panah tepat disebelah kanan tulisan E – commerce  (lihat gambar dibawah ini), setelah muncul menu drop downnya,   lalu anda klik osCommerce.
11 Install osCommerce dengan Softaculous
3. Kemudian anda akan masuk pada tampilan overview pada osCommerce dan ada penjelasan script tentang osCommerce. Klik Install
21 Install osCommerce dengan Softaculous
4. Langkah selanjutnya anda diharusakan mengisi data untuk web osCommerce anda. Berikut penjelasannya :
31 Install osCommerce dengan Softaculous
  • Berikut penjelasaannya
  1. Choose Protocol : Pilihan ini untuk pemilihan alamat website/blog anda nantinya, anda bisa menggunakan http:// atau http://www.. Atau apabila website anda menggunakan SSL anda dapat memilih https:// atauhttps://www..
  2. Choose Domain : Pilih domain yang akan anda installkan osCommerce.
  3. In Directory : Pilihan ini diisi jika anda akan menginstallkan osCommerce bukan di domain utama, misalkan anda ingin menginstallkan osCommerce di http://www.domain.com/blog, maka isiIn Directory dengan blog, namun jika ingin menginstallasikan osCommerce di domain utama, kosongkan saja
  4. Database Name : Nama database anda nantinya, bisa dirubah sesuai keinginan anda.
  5. Store Name :Nama toko anda nantinya, bisa dirubah sesuai keinginan anda.
  6. Store Owner : Diisi sesuai dengan keinginan anda.
  7. Admin Account : Isikan Username untuk login ke dashboard osCommerce anda, Isikan Password untuk login ke dashboard osCommerce anda, Isikan email yang digunakan untuk osCommerce anda.
  8. Lalu klik tombol Install

 

5. Setelah Installasi berhasil akan muncul tampilan seperti ini.

 

42 Install osCommerce dengan Softaculous

 

6. Screenshot untuk osCommerce versi 2.3.1

 

 

screenshot4 Install osCommerce dengan Softaculous

 

7. Untuk unninstall osCommerce versi 2.3.1

 

uninstall3 Install osCommerce dengan Softaculous

 

Untuk Uninstall osCommerce  berikut langkah – langkahnya :

  1. kembali ke halaman awal tampilan osCommerce
  2. centang tanda dimana link osCommerce akanuninstall
  3. kemudian pilih remove
  4. klik Go

Referensi : http://blog.saranahosting.com

Incoming Search Term:

tutorial instalasi oscommerce 2 3  

Sumber: Install osCommerce dengan Softaculous

NOD32 Password dan NOD32 Username Selalu Updates

Posted: 07 Jan 2012 01:56 AM PST


Mungkin teman-teman yang membutuhkan Username dan password NOD32 sulit Mencarinya. Saya hanya mencoba membantu teman2 terhadap kesulitan tersebut untuk mendapatkan username dan password yang selalu updates.

Menuju TKP silakan Klik Link

By default, your ESET security product will scan programs and memory at startup. If your system startup scan is taking an unusually long time to complete, you may have conflicting programs set to run at start up. You cannot cancel the startup scan once it has started, but you can temporarily disable the scan from running on system startup by following the directions below:

  1. Open the main program window by clicking the icon ESS 4.0 icon new NOD32 Password dan NOD32 Username Selalu Updates in the Windows notification area or by clicking Start → All Programs → ESET → ESET Smart Security or ESET NOD32 Antivirus.

 


Sumber: NOD32 Password dan NOD32 Username Selalu Updates

0 comments:

Post a Comment