Twitter

Tuesday, January 3, 2012

Wayjar' Blog

Wayjar' Blog


Current SEO Practices that Could Harm More than Help

Posted: 03 Jan 2012 07:51 AM PST


black hat seo professional firm 150x150 Current SEO Practices that Could Harm More than Help

Did you get slapped by Google's Panda? If you did – it means that your content isn't up to scratch as far as Google is concerned.

To be entirely honest though, this is just the latest in a series of slaps that have trickled out of Google from time to time as it attempts to weed out irrelevant, 'low quality' and spammed results.

Unfortunately if you've been eating, living and breathing in SEO for the last year or so – that could mean that a lot of the current SEO practices that you use are harming you a lot more than they are helping you.

Content and the Panda Update

A lot of people like to say that content is king, but unfortunately with Panda only content that passes Google's infamous new 'checklist' is king.

Gone are the days when low quality, 'spun' and PLR articles were enough to help a website get ranked. Panda has ensured that anyone trying to mass-produce large quantities of content of the lowest possible quantity does so at their own risk.

The solution? Google is essentially asking you to provide content that is going to really and truly appeal to readers searching for those terms. It's that easy.

Mass Backlinks and Quality Control

To be honest this has been an ongoing battle and from time to time Google jumps in and reevaluates its backlink policy.

Officially, the idea is that all Google backlinks should be built up slowly, steadily, and 'naturally' as far as possible. Of course, relying on 'natural' backlinks to come in isn't exactly feasible for SEO purposes.

The result: It is necessary to build backlinks, but tread carefully. Getting backlinks from link farms, or in the form of reciprocal links are a surefire way to get into trouble. Similarly, 'buying' mass quantities of links is never going to be a good idea unless you know for a fact that those links will be built up gradually.

Gaming Google and Search Engines

Every so often people find ways to 'game' search engines. Matter of fact some people consider all SEO practices to be a way of 'gaming' search engines, but that isn't entirely true.

There are some methods that are more obvious than others, such as blackhat SEO and so on. Steer clear of these and you should be safe from getting on anyone's nerves.

Considering the fluctuating current state of affairs when it comes to SEO, many are adopting a 'better safe than sorry' approach. Considering it can take months to recover from a Panda slap, that is certainly justifiable.

So if you are using dubious SEO practices, now is the time to take stock and figure out whether you really want to risk having your SERPs crash.

Sumber: Current SEO Practices that Could Harm More than Help

Mengintip Bisnis Jual Beli Domain

Posted: 02 Jan 2012 01:55 PM PST


Kali ini saya mau membicarakan mengenai "Expired Domain" atau domain yang telah habis masa sewanya. Seperti yang kamu mungkin kebanyakan sudah tau, kalo kita menyewa sebuah nama domain biasanya minimal kontrak adalah selama 1 tahun dan setelah itu kita harus perpanjang lagi, dan seterusnya.

Nah ada kalanya seseorang lupa memperpanjang nama domain dia, atau mungkin dia sudah pensiun dari dunia bisnis online dan mengerjakan hal lain atau mungkin dia memutuskan untuk berhenti mengikuti sebuah program di Internet, jadi akhirnya dia biarkan saja domain itu expired.

Supaya kamu tau aja, tiap harinya itu ada ribuan bahkan jutaan nama domain yang expired, domain yang dibiarkan expired itu sebenarnya masih memiliki potensi yang sangat besar, misalnya saja tidak sedikit domain expired itu sudah memiliki Google PR yang tinggi, link relevant yang berkualitas dan masih memiliki trafik.

Bayangkan sementara banyak pemilik situs/blog yang bersusah payah mencari backlink di mana-mana untuk meningkatkan PR blog/websitenya, seseorang dapat dengan mudah membeli sebuah nama domain yang expired dan sudah memiliki  PR 3 atau 4 tanpa harus susah payah melakukan "link building campaign" dan langsung mendapatkan "trafik instan" tanpa harus melakukan promosi apa-apa lagi.

Tapi hati-hati, jangan sembarangan beli expired domain karena kamu harus tau juga alasan kenapa domain itu dibiarkan expired? Jangan nantinya kamu membeli domain yang terlibat dalam aktivitas spamming atau hal buruk lainnya. Salah satu cara mengetahui apakah domain itu baik atau tidak adalah dengan mengecek inlink ke domain tersebut.

Inlink itu bisa dibilang sebagai link yang mengarah ke sebuah website atau biasa juga disebut dengan backlinks. Untuk mencari inlink sebuah website kita bisa memakai Yahoo Site Explorer yang akan mengembalikan data inlink atau backlinks ke sebuah domain.

Misalnya saya coba cari inlink dari situs detik.

 Mengintip Bisnis Jual Beli Domain

Dari data ini kamu bisa explor mana saja link yang masih aktif dan juga apakah link yang aktif itu relevan dengan tema domain yang sudah expired tersebut.

Untuk membeli domain yang sudah expired kamu bisa kunjungi Pool.com

Sedikit tentang  Pool.com adalah salah satu tempat terbaik untuk masalah jual beli domain. Jadi kesimpulannya, ada banyak hal yang bisa kamu  buat dengan membeli expired domain antara lain adalah

1. Dijual lagi dengan harga yang lebih mahal, misalnya kamu beli dengan harga $20, nanti bisa kamu jual seharga $30-40, tempat yang bisa kamu datangi buat jualan domain antara lain sedo atau afternic

2. Buat isi website baru dengan nama domain itu, lalu jual lagi berikut dengan isi-isinya. Kalau ini untungnya tentu bisa lebih besar ketimbang hanya menjual domainnya saja.

3. Jual link di Backlinks dengan catatan domain yang kamu beli sudah memiliki PR minimal 1. Keuntungan menjual link adalah kamu bisa mendapatkan bayaran bulanan dari Backlinks.

4. Monetize dengan Ads seperti AdSense, AdBrite, Amazon, dsb. Dengan adanya trafik dari link-link yang dahulu, kita sekarang tinggal menyediakan kontennya saja. (Membeli expired domain adalah salah satu cara paling cepat untuk dapatin trafik)

Jadi mungkin kamu bisa mempertimbangkan peluang bisnis online yang satu ini icon smile Mengintip Bisnis Jual Beli Domain

reff: www.kejar-uang.com

Sumber: Mengintip Bisnis Jual Beli Domain

Tips, Cara Memasang dan Manfaat CommentLuv

Posted: 02 Jan 2012 01:55 PM PST


2uqkmtu Tips, Cara Memasang dan Manfaat CommentLuvCommentLuv Spread the Luv

Sobat pasti udah pada tahu dengan plugin CommentLuv ini atau paling tidak pernah menjumpainya di beberapa blog sahabat. Kalo ada yang belum tahu ini saya berikan penjelasan singkatnya, CommentLuv adalah WordPress plugin yang digunakan pada kolom komentar yang nantinya akan menampilkan tautan (ps: text links) ke postingan artikel terbaru dari blog sang komentator. Seberapa pentingkah CommentLuv dan apa manfaat memasangnya? Banyak dan salah satunya sebagaimana yang saya comot dari website resminya yaitu dapat Mendatangkan Traffik dan Meningkatkan Posisi pada hasil pencarian search engine (serp). Koq bisa? Silakan sobat simak penjabaran ngawur dari saya berikut tentang : Tips, Cara Memasang dan Manfaat CommentLuv.

 

Manfaat CommentLuv bagi sang komentator

  1. Merupakan Kesempatan Besar bagi komentator untuk numpang mempromosikan artikelnya di blog anda.
  2. Media untuk mendatangkan trafik dari kunjungan balik hasil aktifitas blogwalking yang dilakukannya.
  3. Memperkuat backlink.
  4. Bikin mereka gak bosen-bosen sering-sering blogwalking berkunjung ke blog anda. [iya lah, kan itung-itung sekalian numpang promo gratis

 

Manfaat Memasang CommentLuv bagi Blogger (anda)

  1. Yang terpenting adalah bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk reward sekaligus respek kita kepada sang komentator yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung membaca artikel kita. [enak tho dikasih hadiah langsung berupa promo link gratis lumayan dan pasti pada ketagihan, buat kita itung2 ngamal dikit lah buat link advertising gratisnya
  2. Jangan kaget kalo blog sobat akan semakin dikunjungi banyak blogwalker, karena blog dengan CommentLuv diminati banyak blogwalker. [percaya saja deh... Million blogger Loving CommentLuv blogs
  3. Meningkatnya trafik kunjungan blog.
  4. Silakan sobat kalo mau nambahin yang lain.

 

Cara Memasang CommentLuv

Sangat mudah sekali, karena bisa dilakukan langsung dari dashboard admin. Langkah-langkahnya:

  • Login Admin Dashboard -> Plugins -> Add New -> pilih tab Search -> Masukan CommentLuv pada kolom search lalu press enter atau tekan tombol Search Plugins.
2me7kar Tips, Cara Memasang dan Manfaat CommentLuvCommentLuv Installation

  • Tunggu beberapa saat sampai hasil pencarian selesai dimuat.
  • Cari Plugin yang bernama CommentLuv (seharusnya yang paling atas) kemudian klik Install. Lanjutkan seperti proses instalasi plugin biasanya tinggal next-next-finish.
  • Untuk setingannya, masuk ke menu Setting -> CommentLuv pada sidebar admin dashboard.

Tips Saya

Buat blogger, saya sarankan untuk memasang CommentLuv atau paling tidak mencobanya terlebih dahulu. Ingat sob! saya gak nJamin 100% trafik kunjungan blog anda akan langsung meningkat drastis, c0z masih banyak parameter lain yang berperan mendongkrak trafik kunjungan blog. Toh kalopun ternyata trafik anda gak nambah paling tidak anda punya pengalaman baru telah menginstall WordPress plugin ini, wkwkwk

Buat Komentator, dengan banyaknya blog yang memasang CommentLuv ini menjadi ladang baru buat kita untuk mempromosikan blog dan artikel keren punya kita. Dengan ditambah kombinasi judul artikel semenarik mungkin dan banyaknya blogwalking ke blog-blog ber CommentLuv, Insyaallah trafik blog kita akan nambah meskipun hanya seper sekian juta

Untuk beberapa theme jadoel yang belum sempet diupdate terkadang tidak support dengan plugin CommentLuv ini. Jadi sebaiknya anda uji coba dulu sebelum yakin benar untuk menongolkan plugin ini. [pengalaman: saya pernah sampai ganti themes gara-gara pengen banget masang CommentLuv]

Jangan lupa untuk mendaftar di blog resmi CommentLuv. Disana kita bisa mendapatkan banyak informasi dan update lainnya.

Plugin yang satu ini layak untuk dicoba sob! Jika ada uneg-uneg lain silahkan share di kolom komentar. Selamat bersenang-senang dengan blognya masing-masing

Sumber : http://masedi.net/

Incoming Search Term:

cara register bit ly 

Sumber: Tips, Cara Memasang dan Manfaat CommentLuv

SEO ALRP – Internal Linking pada Meta Keyword

Posted: 02 Jan 2012 01:55 AM PST


Karena banyak banget kemaren yg minta fitur ini, akhirnya sekarang SEO ALRP v0.110323 tidak cuma mengubah judul artikel yg ditemukan, tapi juga otomatis mengubah meta keyword yg ditemukan didalam artikel menjadi internal link ke artikel dg meta keyword tersebut.

Download

Biar lebih mudah dimengerti, mari kita ambil contoh Artikel 1 dan Artikel 2 berikut ini.

Artikel 1 berisi:

In lacus neque, dictum sit amet mollis non, lobortis in purus. Etiam sodales sapien id quam consequat interdum fringilla elit condimentum. Sed consequat nisi a risus viverra ornare. Aliquam urna nisl, porttitor vel suscipit sit amet, auctor quis mi. Phasellus id lacinia ante.

Artikel 2 mempunyai meta keyword: "dictum sit amet, etiam sodales".

Maka kata kunci "dictum sit amet" dan "etiam sodales" pada artikel 1 tadi akan otomatis diubah menjadi internal linking ke artikel 2.

Meta keyword biasanya kita tambahkan menggunakan plugin2 SEO seperti All in One SEO Pack, Platinum SEO Pack, Ultimate SEO dll, untuk kemudian ditambahkan pada bagian header meta tag dlm format seperti ini: <meta name="keywords" content="seo alrp,meta keyword,internal link,internal linking" />.

Fitur2 baru lainnya yg aku tambahkan ke SEO ALRP versi 0.110322 ini antara lain:

  1. Auto link meta keyword found inside the blog post.
  2. Related posts now is based on post title, post content, and meta keyword.
  3. Related posts for 404 error page.
  4. Exclude category from related posts.

Untuk menampilkan Related Posts di halaman 404, edit file 404.php dan tambahkan kode seperti ini:

 

<?php if(function_exists('seo_alrp_404')) seo_alrp_404(); ?>

 

Hasil akhirnya akan seperti ini:

contoh related posts 404 SEO ALRP – Internal Linking pada Meta Keyword

Tentunya semua kata2 yg ga perlu bisa dihilangkan dari halaman 404. Kemudian untuk merubah judul halaman 404, bisa menambahkan kode seperti ini di header template, sebelum tag </head>.

 

if ( is_404() ){ 	if(function_exists('seo_alrp_get_404_title')) 	echo '<title>'.seo_alrp_404_title().'</title>'; }

 

Sedangkan jika hendak mengambil judul halaman 404 tanpa mau di echo, bisa menggunakan fungsiseo_alrp_get_404_title();

 

Dikutip dari : http://exclusivewordpress.com

 

Sumber: SEO ALRP – Internal Linking pada Meta Keyword

0 comments:

Post a Comment