Twitter

Friday, January 20, 2012

Manado Today

Manado Today


Monyet yang Dianggap Telah Punah Ditemukan di Kalimantan

Posted: 20 Jan 2012 06:44 AM PST

Spesies monyet yang dianggap telah punah berhasil ditemukan kembali di hutan hujan Kalimantan oleh sebuah tim ilmuwan internasional dalam sebuah ekspedisi terbaru.

Salah satu primata paling langka dan nyaris tak dikenal dunia, yaitu Miller’s Grizzled Langur atau monyet beruban, telah ditemukan hidup di Kalimantan. Spesies yang dianggap telah punah pada tahun 2004 silam itu memiliki wajah gelap dan kerah bulu putih khas.

Beberapa foto yang membuktikan keberadaan binatang langka ini diambil menggunakan perangkap kamera, dan menjadi bukti solid pertama bahwa primata  ini masih hidup.

Monyet ini ditemukan tinggal di Hutan Wehea, Kalimantan Timur, sebuah hutan tropis luas yang belum terjamah.

“Meskipun temuan kami menegaskan monyet itu masih ada di Kalimantan Timur, ada kesempatan yang baik bahwa hewan itu tetap menjadi salah satu primata yang paling terancam punah di dunia. Saya percaya ini adalah perlombaan melawan waktu untuk melindungi banyak spesies di Kalimantan. Sangat sulit untuk mengadopsi strategi konservasi untuk melindungi spesies ketika kita bahkan tidak tahu sejauh mana mereka tinggal.” tutur Brent Loken, dari Simon Fraser University Kanada yang dikutip Dailymail.

Lutung beruban ini adalah bagian dari primata kecil Genus Presbytis, dan ditemukan di Kalimantan, Sumatera dan Jawa.

 

 

 

 

 

Foto Dramatis Saat Seekor Kadal Menangkap Temannya yang Sedang Jatuh

Posted: 20 Jan 2012 05:02 AM PST

Adegan dimana karakter utama menggantung di tepi jurang sambil memegang erat temannya seperti ini dapat kita temukan di ribuan film. Namun yang membedakannya adalah adegan ini dilakukan oleh dua ekor kadal.
lizard help friendlizard funnylizard help friend
Seekor kadal dengan respons yang cepat, tertangkap kamera saat menangkap temannya jatuh.

Pasangan ini sementara berjemur diatas tanaman ketika salah satu dari mereka nyaris jatuh ke tanah. Dia pindah terlalu tiba-tiba dan mengguncang tanaman tempat mereka berada, menyebabkan kadal tersebut kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari tempatnya bertengger.

Namun saat terjatuh, kadal yang satunya secara berani berhasil melompat dan menyelamatkannya.
Alexsey Tymoshenko
Momen menakjubkan ini berhasil dibadikan oleh fotografer Alexsey Tymoshenko (19) yang dibuat takjub oleh aksi kadal tersebur.

“Aku mengambil foto-foto ini di rumah musim panas milik orangtua saya. Ini benar-benar membuat saya terkejut, dan beruntungnya aku mempunyai kamera untuk mengabadikan momen ini.” tutur fotografer asal Ukraina itu.

Musik Hardcore dari Gadis Australia Berusia 8 Tahun

Posted: 19 Jan 2012 07:25 PM PST

Juliet mungkin baru berusia delapan tahun, namun gadis yang mencintai anjingnya Robert dan ikan peliharaannya ini ternyata sangat menyukai musik Metal Hardcore, ini terlihat dalam sebuah klip yang diunggah ke YouTube.
Video ini hasil kerja sama Juliet dengan produser asal Australia, Rob Sharpe.

 

Potret Tokoh Terkenal Dunia dari Selongsong Peluru

Posted: 19 Jan 2012 05:32 PM PST

Seorang seniman telah mengabadikan serangkaian korban-korban terkenal dari kejahatan bersenjata dengan menciptakan potret mereka menggunakan selongsong peluru, seperti John Lennon, Tupac Shakur, Abraham Lincoln dan John F. Kennedy.
David Palmer
David S. Palmer yang mengaku sorang maniak The Beatles mulai memciptakan koleksi aneh ini sebagai penghargaan untuk penyanyi dan penulis lagu legendaris John Lennon.

“Saya ingin membuat sesuatu yang akan mengingatkan kita tentang cara John Lennon meninggal. Jadi saya membuat sebuah potret dari Lennon menggunakan selongsong peluru, dengan tujuan mengambil benda yang merenggut nyawanya itu dan mengubahnya menjadi monumen abadi tentang kekuatannya.” tutur pria berusia 58 tahun tersebut

Pria asal California ini menggunakan 8.000 casing peluru kaliber 40 untuk membuat potret John Lennon, yang berukuran 48 ‘x 48′ Inci dan berat sekitar 160 pon (72 kg).
John F Kennedylukisan selongsong peluru
Dikutip dari Dailymail, cara David membuat karyanya ini yaitu dengan membenamkan selongsong peluru kedalam medium kayu menggunakan perekat yang kuat, sebelum ia menggunakan cat logam, dan sebuah obor las, untuk menciptakan berbagai warna sebagai sentuhan akhir pada kanvas.

“Meskipun tampaknya seperti ide yang baik saya tidak yakin bagaimana publik akan merespon tapi aku senang menemukan ada respon yang sangat positif.

Saat ini David berencana membuat potret Martin Luther King dan Mahatma Gandhi.

Salah satu karya David yaitu sebuah potret John F. Kennedy telah dijual ke seorang kolektor pribadi.

IBM Ciptakan Peta Bumi Terkecil di Dunia

Posted: 19 Jan 2012 04:15 PM PST

Para ilmuwan IBM di Zurich berhasil menciptakan peta dunia 3D terkecil,  dan kini telah diakui oleh organisasi Guinness World Record.

Peta yang sangat kecil ini berukuran 22×11 mikrometer. Atau, jika meletakkannya dalam sebuah perspektif, 1.000 peta bumi ini akan berukuran tidak lebih dari satu butiran garam.

Diketahui, peta itu ‘ditulis’ pada polimer dan terdiri dari 500.000 piksel, masing-masing berukuran 20 nm2 dan dibuat dalam waktu hanya dua menit dan 23 detik.

Peta Bumi Terkecil di Dunia

Peta terkecil di dunia ini terdiri dari 500.000 piksel, masing-masing berukuran 20 nm2 dan dibuat hanya dalam 2:23 menit

Sebuah ujung berskala nano, 100.000 kali lebih kecil ujung pensil, sementara mengukir Eropa pada peta 3D

Alat nanopatterning IBM baru yang membuat peta tersebut

Pelatihan Ekstrim yang Dijalani Pengawal Wanita di China

Posted: 19 Jan 2012 10:47 AM PST

Ini merupakan gambar-gambar yang menunjukkan latihan ekstrim yang dijalani para gadis-gadis ini dari instruktur mereka, untuk menjadi pengawal pribadi wanita pertama di Cina. Sesi latihan ini dilangsungkan di Beijing, yang melibatkan 20 wanita, dan kebanyakan adalah lulusan universitas.

Pengawal Wanita di ChinaPengawal Wanita di ChinaPengawal Wanita di ChinaPelatihan Pengawal ChinaPelatihan Pengawal di China

 

 

Di Inggris, Gadis 15 Tahun Rawan Bunuh Diri

Posted: 19 Jan 2012 09:58 AM PST

Gadis berusia 15 tahun merupakan kelompok yang lebih mungkin melakukan bunuh diri (webstockpro.com)

Sebuah angka yang mengejutkan telah mengungkap bahwa gadis berusia 15 tahun adalah orang yang paling mungkin berusaha bunuh diri atau menyakiti diri mereka saat berusaha minta tolong. Dimana hampir 3.000 dari para gadis ini membutuhkan perawatan rumah sakit pada tahun lalu.

Secara total 7.529 anak berusia 15 atau di bawahnya, telah dirawat di rumah sakit setelah mencoba bunuh diri atau melukai diri mereka sendiri. Dan yang mengejutkan adalah, mayoritasnya (6413) merupakan perempuan dan 2.962 dari mereka berusia 15 tahun.

Angka-angka ini muncul setelah Royal College of Psychiatrists mengatakan bahwa jumlah kasus anak di Inggris yang menyakiti diri sendiri saat ini termasuk yang tertinggi di benua Eropa.

Menurut TheSun, para ahli menyebut data sebagai suatu hal yang harus segera ditangulangi, dan menyalahkan tekanan ujian, tekanan untuk mengikuti tren mahal, serta peasaan keterasingan yang kian besar.

Lucie Russell, dari badan amal YoungMinds, mengatakan: “Melukai diri sering dianggap sebagai sesuatu untuk mencari perhatian, tetapi itu adalah tanda bahwa orang muda merasakan sakit internal yang amat buruk, dan tidak berusaha untuk mengatasinya.”

Petugas Pemadam Kebakaran Tertipu Boneka Harimau

Posted: 19 Jan 2012 09:01 AM PST

Petugas pemadam kebakaran di Houston, Texas mendapatkan sebuah panggilan darurat bahwa seekor Harimau berada di atas atap sebuah hotel. Dan sesampainya di tempat yang dimaksud, mereka kemudian mendekati hewan buas tersebut secara hati-hati, dan kemudian terkejut setelah mengetahui, sang harimau hanyalah sebuah boneka.

Diketahui, para petugas pemadam kebakaran menerima laporan dari seorang pengemudi yang lewat pada sebuah bangunan hotel yang ditinggalkan, dan mengatakan bahwa ia melihat seekor harimau sedang beristirahat diatas atap.

TheSun menulis bahwa awalnya seorang petugas penyelamat menggunakan tangga untuk mendekati harimau tersebut, namun setelah ia mendekat, barulah ia menyadari bahwa harimau tersebut bukanlah sungguhan dan kemudian menusuknya dengan tongkat untuk memastikan dugaannya sebelum menjatuhkan boneka tersebut ke tanah.

Sontak saja hal ini memicu tawa bagi para petugas pemadam kebakaran, dan berpura-pura mereka akan akan diserang oleh boneka itu.

Ternyata Manusia Telah Makan Popcorn Sejak 6.700 Tahun Lalu

Posted: 19 Jan 2012 08:17 AM PST

Tentunya, bagi sebagian orang sangatlah tidak lengkap rasanya jika menonton film di bioskop tanpa ditemani popcorn. Namun, tahukah anda bahwa popcorn sudah ada hampir 7000 tahun yang lalu?.

Para peneliti mengklaim bahwa indian Peru telah makan popcorn sejak 6.700 tahun yang lalu. Ini didasari temuan mereka pada dua situs kuno negara yang terletak di Amerika Selatan itu.

Pop Corn yang ditemukan di Peru

Peneliti menemukan tongkol jagung kuno dari tahun 4.700 SM, di gundukan di Paredones dan Huaca Prieta. Ini berarti cemilan lezat ini telah ada 1.000 tahun lebih awal daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Dikutip dari TheSun, arkeolog Dolores Piperno dari Smithsonian Museum of Natural History di Washington DC, mengatakan: “Karena begitu sedikit data yang tersedia dari tempat lain pada periode ini, informasi tentang tomgkol dan sisa-sisa jagung lainnya pada waktu awal adalah sangat penting untuk memahami bagaimana jagung menjadi tanaman yang kita kenal sekarang. ”

Ternyata Manusia Telah Makan Popcorn Sejak 6.700 Tahun Lalu

Tentunya, bagi sebagian orang sangatlah tidak lengkap rasanya jika menonton film di bioskop tanpa ditemani popcorn. Namun, tahukah anda bahwa popcorn sudah ada hampir 7000 tahun yang lalu?.
Para peneliti mengklaim bahwa indian Peru telah makan popcorn sejak 6.700 tahun yang lalu. Ini didasari temuan mereka pada dua situs kuno negara yang terletak di Amerika Selatan itu.
Peneliti menemukan tongkol jagung kuno dari tahun 4.700 SM, di gundukan di Paredones dan Huaca Prieta. Ini berarti cemilan lezat ini telah ada 1.000 tahun lebih awal daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Dikutip dari TheSun, arkeolog Dolores Piperno dari Smithsonian Museum of Natural History di Washington DC, mengatakan: “Karena begitu sedikit data yang tersedia dari tempat lain pada periode ini, informasi tentang tomgkol dan sisa-sisa jagung lainnya pada waktu awal adalah sangat penting untuk memahami bagaimana jagung menjadi tanaman yang kita kenal sekarang. ”

0 comments:

Post a Comment