Twitter

Thursday, January 19, 2012

Manado Today

Manado Today


Lukisan Cat Minyak Dengan Ilusi Optik yang Rumit

Posted: 19 Jan 2012 06:12 AM PST

Lukisan-Lukisan cat minyak ini adalah hasil karya dari Oleg Shuplyak. Namun yang membuat karya seniman ini lebih luar biasa lagi, ia secara jeli menyembunyikan wajah tokoh-tokoh terkenal dalam sejarah kedalam lukisannya sehingga nyaris tak kasat mata.

Dibalik obyek, karakter, pewarnaan dan bayangan, yang ditempatkan secara hati-hati, pelukis Ukraina ini secara cerdik membuat sebuah ilusi optik dengan menyembunyikan gambar kedua.

Dengan tokoh-tokoh terkenal yang disamarkan dalam lanskap, karya seniman cerdik ini kadang-kadang membutuhkan konsentrasi dan waktu bermenit-menit sebelum gambar tersembunyi tergambar jelas.

Wajah-wajah terkenal yang berada dalam lukisan pria berusia 44 tahun ini termasuk John Lennon, Pablo Picasso, Sigmund Freud, Charles Darwin, Paul Gauguin, Zeus dan Paman Sam.

Oleg Shuplyak lahir pada tanggal 23 September 1967, di wilayah Ternopol di Ukraina, dan belajar arsitektur di Institut Politeknik Lviv.

Paman Sam: Oleg Shuplyak menempatkan wajah dan tokoh-tokoh yang aneh dalam lukisannya, dan seringkali tidak dikenali pada saat pertama kali memandangnya.

ilusi optik

Lukisan Shuplyak dapat membuat mata anda takjub saat menyadari bagaimana pandainya ia menyamarkan tokoh dalam lukisannya

ilusi optik

Shuplyak (44), sebenarnya seorang arsitek dan suka menggunakan perspektif dalam karyanya

lukisan ilusi optik

Shuplyak menempatkan tokoh tersembunyi dan wajah-wajah dalam lanskap surealis

ilusi optik

Legenda The Beatles, John Lennon tersembunyi dibalik lukisan seniman asal Ukraina tersebut

lukian ilusi optik

Lukisan ini menunjukkan dua potret Vincent Van Gogh, dan salah satunya digunakan untuk membuat hidung pada gambar utama

lukisan aneh

Charles Darwin dibentuk menggunakan gerbang batu bata, pemandangan desa, seorang wanita yang sedang membaca dan sosok misterius berjubah

Shuplyak

Salvador Dali, seorang surealis penggemar ilusi optik, juga menjadi salah satu karya Shuplyak

lukisan ilusi optik

Lukisan ini berjudul Voyeur, menunjukkan Sigmund Freud, pendiri psikoanalisis, mengintip dari balik danau

lukian unik

Tsar Rusia, Ivan the Terrible tersembunyi dalam adegan kekerasan ini

Alexander Vasilyevich Suvorov, Generalissimo keempat dan terakhir dari Kekaisaran Rusia yang meninggal tahun 1800

lukisan unik

Dua burung, serta dua teknik yang sangat berbeda dalam menciptakan mereka

lukisan ilusi

Sang Seniman : Shuplyak juga mengabadikan wajahnya dalam salah satu lukisannya

Para Penonton Dikejutkan Dengan Klip Porno Saat Siaran Berita

Posted: 19 Jan 2012 02:31 AM PST

Pemirsa televisi yang sementara menonton siaran berita dibuat terkejut ketika sebuah adegan seks muncul pada latar belakang di stasiun televisi STV.

Sebuah klip vulgar yang menunjukan seorang wanita berambut pirang telanjang terlihat dalam layar TV, ketika Ed Miliband pemimpin dari Partai Buruh dementara dalam debat pada acara Scotland Tonight.

Klip vulgar tersebut diperkirakan berasal dari sebuah episode drama Channel 4, Shameless.

Dikutip dari Dailymail, gambar tersebut muncul di layar selama beberapa detik ketika pembawa acara John MacKay sedang menanyai seorang blogger yang sekaligus politikus, Dan Hodges.

Penyiar pun dipaksa untuk meminta maaf atas kesalahan tersebut setelah seorang pemirsa, Paul Traynor membuat keluhan resmi terhadap insiden itu.

Inilah Tampilan ‘Kuno’ Web Raksasa Dunia

Posted: 19 Jan 2012 01:04 AM PST

Ini merupakan tampilan ‘jadul’ halaman web dari raksasa-raksasa internet seperti Google, Facebook, Amazon dan Twitter sebelum situs tersebut menempati urutan teratas dunia dengan keuntungan miliaran dolar.

Mesin pencari Google telah berubah secara dramatis menjadi raksasa internet dunia diluncurkan pada tahun 1998, namun versi awal homepage-nya dapat langsung dikenali.

Amazon membanggakan satu juta judul buku pada tahun 1994 saat situs itu diluncurkan, tetapi sekarang mereka menjadi toko online yang menjual jutaan item yang berbeda.

Twitter lama setelah diluncurkan pada tahun 2006. Batas 140-karakter dari jejaring sosial tersebut sesuai dengan batas pesan teks pada ponsel.

Halaman awal Thefacebook pada tahun 1994. Situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini awalnya hanya untuk para mahasiswa di Harvard. Namun jejaring sosial tersebut menyebar melalui perguruan tinggi lainnya, kemudian menjadi terbuka untuk semua orang di 2006

 

 

 

 

 

Inilah Joypad Game Terbesar di Dunia

Posted: 18 Jan 2012 11:20 PM PST

Kontroler video game terbesar dunia yang ukurannya 30 kali joypad standar, diresmikan sebagai salah satu pemenang di Guinness World Records edisi Gamer.

Menariknya lagi, bukan hanya bentuknya yang besar, tapi kontroler raksasa replika konsol Nintendo NES ini berfungsi penuh, dan sekarang dipajang di Liverpool St Station, London.

Jika anda ingin menggunakannya seperti sebuah kontroler biasa, maka anda setidaknya mempunyai tinggi 51 meter untuk dapat menggenggamnya.

Joystik raksasa ini adalah ciptaan oleh tim mahasiswa dari Delft University of Technology di Belanda, dan dipamerkan untuk mempromosikan Guinness World Records 2012 edisi Gamer.

Ben Allen (23), mahasiswa teknik asal Inggris, adalah salah satu dari tiga orang yang membangun perangkat yang merupakan proyek dari universitas.

“Ini benar-benar tenaga peerjaan yang penuh cinta. Kami sangat menyukai apapun tentang game dan ingin menghormati perangkat yang paling ikonik; NES (Nintendo Entertainment System) joypad.” tutur Allen yang dikutip Mail Online.

Joypad tersebut berukuran 366cm x 159cm x 51cm, dan beratnya diperkirakan 265 pon (120 kg), dan membutuhkan waktu lima bulan dan 4.000 pound (Rp 56 juta) dalam pembuatannya.

Pasangan asal Wales Membuat Layangan Kubus Menggunakan Printer 3D

Posted: 18 Jan 2012 09:48 PM PST

Pasangan seniman yang berbasis di Wales yaitu Heather dan Ivan Morison berhasil membangun sebuah layangan berbentuk kubus dengan menggunakan printer 3D untuk mencetak konektor nilon, yang memampukan ke-23.000 komponen individual mengapung di langit.

Layangan yang dinamai The Little Shining Man ini terbuat dari batang serat karbon, kain komposit buatan tangan yang biasanya digunakan untuk layar perahu yacht dan, konektor 3D nilon yang dirancang khusus.

Seorang Wanita Diserang Zebra Karena Sekantong Keripik

Posted: 18 Jan 2012 09:37 AM PST

Setiap orang yang berkunjung ke sebuah taman safari tentunya berharap mereka dapat berada sedekat mungkin dengan para hewan, namun tidak sedekat yang dialami wanita ini.

Wanita yang diketahui bernama Megan ini menangis tersedu setelah ia diserang oleh seekor zebra di bahunya saat berada dalam mobil selama kunjungan di sebuah resor di Texas, Amerika.
zebra attackhungry zebrazebra attack
Rekaman itu tertangkap oleh salah satu rekannya di yang berada di kursi belakang dan meng-upload video tersebut ke YouTube.

Hewan itu tampaknya tertarik pada keripik yang hendak dimakan Megan, namun malah berakhir dengan gigitan pada bahu sang wanita itu.

Facebook, Netflix dan Nokia Masuk Daftar 10 Perusahaan Paling Dibenci di AS

Posted: 18 Jan 2012 09:01 AM PST

Perusahaan besar seperti Facebook, Nokia dan Netflix ternyata masuk dalam daftar 10 perusahaan yang paling dibenci di Amerika Serikat berdasarkan situs 24/7 Wall Street .

Mail Online menulis bahwa, beberapa perusahaan high-profile di negara tersebut juga menempati peringkat, yang didasarkan pada beberapa kriteria, dari data survei kepuasan pelanggan.

Facebook masuk kedalam daftar karena para pengguna berpikir bahwa situs jejaring dsosial terbesar di dunia itu menyerang privasi mereka, dan Netflix yang menaikkan harga sebesar 60 persen serta Nokia yang sahamnya merosot serta tergelincir dari pasar ponsel.

Daftar ini disusun oleh situs berita keuangan 24/7 Wall Street sebagai ukuran kuasi-ilmiah dari perusahaan dengan reputasi terburuk di negara itu.

Inilah 10 Perusahaan Paling Dibenci di Amerika Serikat
Website 24/7 Wall Street mendaftar ke-10 perusahaan ini tanpa menempatkan mereka dalam urutan tertentu.
-Facebook: Untuk privasi dan layanan pelanggan
-American Airlines: Kepuasan pelanggan terendah dalam industri penerbangan
-AT & T: dinilai terburuk dalam layanan pelanggan, mempunyai tingkat kepuasan pelanggan
terendah dan gagal menyalip T-Mobile
-Nokia: Kinerja saham yang buruk dan tergelincir dari pasar ponsel
-Goldman Sachs: Meraup keuntungan tinggi pada saat kesulitan ekonomi dan menjadi obyek kemarahan di massa Occupy Wall Street
-Best Buy: Pesanan online Dibatalkan sebelum Natal dan kepuasan pelanggan yang rendah
-Bank of America: Layanan pelanggan yang buruk dan masalah hukum dari pemerintah federal dan perusahaan jasa keuangan lainnya
-Johnson & Johnson: Memiliki masalah kontrol kualitas pada beberapa obat, termasuk Tylenol
-Sears: Penjualan menurun, miskin kepuasan pelanggan belanja online dan baru mengumumkan rencana untuk menutup 120 toko
-Netflix: Mengejutkan pelanggan dengan kenaikan harga sebesar 60 persen dan kesulitan re-branding produk telah membawa perusahaan yang dulu dicintai ini ditinggalkan 810.000 pelanggan.

0 comments:

Post a Comment