Twitter

Tuesday, January 17, 2012

Manado Today

Manado Today


Protes SOPA, Wikipedia Bahasa Inggris Ditutup Sehari

Posted: 17 Jan 2012 02:17 AM PST

Wikipedia dark

Situs Wikipedia

Situs ensiklopedia online terbesar di dunia Wikipedia akan menutup situsnya khususnya yang berbahasa Inggris, pada 18 Januari 2012 ini. Hal ini merupakan tindakan bentuk protes terhadap aturan yang sementara dibahas kongres Amerika Serikat yang diberi nama Stop Online Piracy Act (SOPA).

Pengumuman ini diungkapkan Pendiri Wikipedia Jimmy Wales yang di tweetnya di situs jejaring Twitter, Senin, 16 Januari 2012. Menurut Wales,
Penutupan akan dilakukan Selasa tengah malam hingga Rabu tengah malam, waktu Amerika Serikat.
Protes ini untuk meminta agar sejumlah pasal yang ada dalam undang-undang tersebut di hilangkan karena dinilai akan sangat mengekang kebebasan berbicara di dunia Internet. (hma)

Pemandangan Indah Saat Gurun Kering Berubah Ungu Diselimuti Bunga

Posted: 16 Jan 2012 11:30 PM PST

Sebuah sudut di Gurun Mojave di barat daya Utah ini merupakan dataran kering dimana retakan-retakan pada tanah dengan jelas dapat terlihat. Namun, dalam beberapa tahun sekali, area ini berubah menjadi seperti sebuah karpet ungu raksasa, karena diselimuti bunga.

Bunga Scorpion liar ini akan muncul menyelimuti tempat-tempat tertentu di Gurun Mojave ketika kondisinya tepat. Tapi bunga yang indah ini mempunyai reputasi buruk, dimana para penduduk setempat membicarakan tentang bau busuknya seperti bau badan manusia.
wildflower Scorpion Weed
Lebih buruk lagi, bunga ini dinamai Scorpion (kalajengking) bukannya tanpa sebab, karena jika anda memetik bunga ini maka tubuh anda timbul bintil-bintil mirip dengan yang terjadi jika seseorang menyentuh tanaman beracun.

Foto yang berjudul “Badlands In Bloom” ini diambil oleh seorang fotografer dan penulis Guy Tal, di dekat kota Caineville di daerah yang dikenal sebagai Dataran Tinggi Colorado.

Di Afsel, Salah Meramalkan Cuaca Dapat Dipenjara

Posted: 16 Jan 2012 09:00 PM PST

Peramal cuaca di Afsel harus mempunyai izin khusus jika ingin mengeluarkan peringatan cuaca buruk (orange)

Para ahli meteorologi di Afrika Selatan (Afsel) dapat menghadapi hukuman penjara jika mereka melakukan prakiraan cuaca yang salah, dan hal ini telah diatur di bawah undang-undang baru negara tersebut.

Diharapkan aturan baru tersebut akan mencegah para peramal cuaca menyebabkan kepanikan dan kerusakan ekonomi, akibat salah emmpredisi cuaca seperti kekeringan atau banjir.

Para ahli meteorologi yang ingin mengeluarkan peringatan cuaca buruk, diharuskan lebih dulu mendapat izin tertulis dari RUU Pelayanan Cuaca Afrika Selatan.

Orange menulis, peramal cuaca yang pertama kalinya melakukan kesalahan dalam memprediksi cuaca dapat menghadapi hukuman empat hingga lima tahun penjara dan denda sebesar 400.000 poundsterling atau sekita Rp 5,6 milliar. Dan bagi yang mengulangi pelanggaran tersebut, Ia bisa dipenjara selama sepuluh tahun atau denda sampai 800.000 pound atau sekitar Rp 11,3 milliar.

Pengendara BMW Cina Nekat Mengambil Jalan Pintas di Tangga Pejalan Kaki

Posted: 16 Jan 2012 08:31 PM PST

(orange)

Seorang pengendara mobil di Cina harus berurusan dengan pihak berwajib setelah mencoba untuk mengambil jalan pintas, dengan menuruni tangga pejalan kaki menggunakan mobil BMW miliknya.

Shen Hu asal Wuhan, provinsi Hubei, mencoba melakukan aksi ala ‘Italian Job’ dalam mobil BMW barunya, dengan menuruni sebuah tangga pejalan kaki untuk menghindari kemacetan lalu lintas pada jam sibuk.

“Saya tidak benar-benar hafal jalan-jalan di sekitar sini, dan saya pikir itu mungkin cara yang cepat keluar dari kemacetan lalu lintas..” tutur Shen, kepada polisi.

Orange menulis, akibat perbuatannya ini, Shen didenda sebesar Rp 14 juta, dan mobil BMW miliknya ditahan oleh polisi sampai ia dapat membayar denda tersebut.

Presiden Venezuela Divonis Tinggal Punya Setahun Untuk Hidup

Posted: 16 Jan 2012 07:04 PM PST

Presiden Venezuela, Hugo Chavez telah diberitahu oleh dokter bahwa ia memiliki kurang dari satu tahun untuk hidup.

Presiden berusia 56 tahun yang tahun ini kembali mencalonkan diri, sebelumnya menyatakan bahwa dirinya bebas kanker sejak menjalani operasi di Kuba untuk menghilangkan tumor dan mengatakan bahwa tidak ada ‘sel-sel ganas’ yang ditemukan.

Namun sumber-sumber medis yang dekat dengan pemimpin kontroversial tersebut telah membantah klaim Chavez dan mengatakan bahwa ia akan beruntung untuk bertahan sampai pemilihan presiden pada bulan Oktober depan.

Chavez pekan ini kembali ke acara televisi dan radio mingguannya, setelah jeda tujuh bulan karena penyakitnya. Selama siaran, ia mengakui saat ini sedang menjalani kemoterapi untuk pengobatan kanker Juli lalu, setelah berbulan-bulan terjadi spekulasi mengenai kesehatannya.

Veja, sebuah majalah di Brasil mengklaim telah berbcara dengan petugas medis yang mengobati Chavez, dimana ia mengungkapkan bahwa kanker presiden

Menurut sebuah majalah Brasil, yaitu Veja, yang mengklaim telah berbicara dengan petugas medis mengobati Chavez, mengungkapkan bahwa kanker presiden, sekarang telah menyebar ke bagian lain tubuh, termasuk tulang-tulangnya.

Mereka juga mengklaim ahli bedah Kuba gagal melakukan operasi untuk mengangkat kanker prostat Chaves, yang mungkin telah menyebabkan penyakit tersebut menyebar lebih cepat.

Dokter Venezuela mengklaim bahwa mereka menyampaikan kabar kepada Chavez pada Agustus (2011) bahwa kemoterapi, radioterapi dan pembedahan untuk mengobati kankernya telah gagal, dan menyarankan dia dipindahkan ke pusat spesialis kanker di Eropa, namun ditolaknya.

Pada bulan September, Chavez menjalani tiga sesi kemoterapi di sebuah klinik di La Orchila, sebuah pulau pribadi di Venezuela, tetapi pengobatan tersebut tidak memiliki efek pada kanker.

Sumber medis menyatakan bahwa pada akhir Oktober, Chavez membuat para dokter terkejut dengan mengatakan kepada mereka dia tidak akan lagi tunduk pada perawatan yang akan menjauhkannya dari tugas-tugas publik, dan mulai berkampanye untuk pemilihan kembali.

Dokter mengklaim bahwa, meskipun ia mengatur penampilannya secara baik ketika tampil pada publik dan membuat pernyataan berani, Chavez kenyataannya sedang sakit parah dan ia tahu bahwa hidupnya hanya tersisa beberapa bulan saja.

Kelucuan Seorang Gadis Cilik yang Mengatakan ‘Bye’ Pada Semua Orang

Posted: 16 Jan 2012 10:47 AM PST

Seorang gadis cilik telah meluluhkan hati orang-orang di seluruh dunia setelah sang ayah memfilmkan dirinya berkata “bye” kepada lebih dari 50 orang asing di eskalator.

Rekaman super lucu dari Chloe yang melambaikan tangan pada sejumlah pembeli saat mereka meninggalkan Copley Place Mall, di Boston, AS, telah menjadi hit internet.

Balita ini difilmkan sedang berdiri didepan kaca yang menghadap eskalator dan berseru “selamat tinggal” kepada setiap orang yang menuruni eskalator.

Hampir setiap orang dewasa yang melihat dirinya melambaikan tangan dan membalas mengatakan “selamat tinggal” kepada gadis imut ini.

Skateboard Futuristik yang Dikontrol dengan Suara dan Gerakan Tangan

Posted: 16 Jan 2012 10:11 AM PST

Tim teknisi dari Chaotic Moon Labs telah membuat sebuah Skateboard futuristik yang dapat dikontrol dengan suara serta gerakan tangan pemakainya. Skateboard yang dinamai ‘Board of Awesomeness’ ini dilengkapi dengan perangkat Kinect Microsoft Xbox 360, tablet Samsung Windows 8 dengan kontrol suara, modul antarmuka phidget, serta roda segala medan yang kokoh, dan mampu mencapai kecepatan 32 mil perjam (51 km perjam).
Board of AwesomenessSkateboard Futuristik

Pohon Cemara Berusia 3.500 Tahun Terbakar dan Roboh

Posted: 16 Jan 2012 09:32 AM PST

Pemadam kebakaran mengatakan salah satu pohon cemara tertua di dunia yang berusia 3.500 tahun, telah terbakar dan roboh di Florida Tengah pada Senin (16/01) pagi waktu setempat.

Sampai saat ini tidak diketahui secara jelas apa yang menyebabkan pohon cemara setinggi 118 kaki (36 meter) bernama ‘Senator’ ini terbakar api.

Pohon tersebut berada di Taman Longwood Big Tree, dan diyakini yang tertua dari jenisnya di Amerika Utara dan tertua kelima di dunia.

Steve Wright, juru bicara pemadam kebakaran Seminole County, mengatakan kepada Orlando Sentinel bahwa pohon tersebut terbakar selama beberapa jam dari dalam, sehingga menciptakan efek seperti cerobong asap.

Pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 5:50 pagi, dan menarik lebih dari 800 meter selang melalui hutan untuk memadamkan kobaran api.

Wright juga menambahkan bahwa bagian pohon yang berukuran sekitar 6 meter jatuh sekitar pukul 07:45, dan setengah jam kemudian pohon tersebut akhirnya roboh.

Menurut keterangan pejabat taman, pohon itu mencapai ketinggian 50 meter bagian atasnya runtuh akibat topan pada 1925.

 

0 comments:

Post a Comment