Twitter

Thursday, January 12, 2012

Manado Today

Manado Today


Tyler, Bayi Berumur Satu Tahun yang Telah Bertemu 130 Selebritis Dunia

Posted: 12 Jan 2012 05:58 AM PST

Seperti para penggemar lainnya, Tyler Sercombe menjerit, menangis dan menunggu selama berjam-jam untuk berfoto dengan para selebriti dunia. Namun yang membedakan Tyler dari mereka adalah umurnya yang baru setahun.

Sang ibu, Donna (31), telah membawanya ke sekitar 60 pertunjukan perdana film, dan bayi perempuan cantik ini sudah bertemu 130 selebritis terkenal dunia. Dan berikut adalah beberapa diantara mereka.

George Clooney

Bintang Hollywood - George Clooney

Marly Streep (the sun)

Rocker

Rocker - Alice Cooper

Liz Hurley

Artis dan Model - Liz Hurley

Pirates of Caribbean

Bintang Pirates of Caribbean - Johnny Depp

Legally Blonnde

Bintang Legally Blonnde - Reese Witherspoon

Penyanyi - Elton John

Bintang X Files

Bintang X Files - Gillian Anderson

Robin Williams

Robin Williams

Tom Hanks

Anna Hathaway

Bintang Cat Woman - Anna Hathaway

Bersama Justin Timberlake

Mission Impossible

Bintang Mission Impossible - Tom Cruise

Jack Black

Komedian serta bintang film - Jack Black

James Bond

Daniel Craig

Bintang Chelsea

Bintang Chelsea - John Terry

Lord of the Ring

Bintang Lord of the Ring - Elijah Wood (The Sun)

Baywatch

Bintang Baywatch - David Hasselhoff (The Sun)

Pirates of Caribbean

Bintang Pirates of Caribbean - Geoffrey Rush (The Sun)

Band of Brothers

Bintang Band of Brothers - Damien Lewis (The Sun)

Ronnie Wood

Rolling Stone - Ronnie Wood (The Sun)

Iron Man

Bintang Iron Man - Robert Downey Jr (The Sun)

Harry Potter

Aktor Harry Potter - David Thewlis (The Sun)

Brian Cox

Aktor X Man - Brian Cox (The Sun)

Bersama Jude Law (The Sun)

Ashley Cole

Bintang Chelsea - Ashley Cole dan Daniel Sturridge (The Sun)

Aktor Wolverine

Aktor Wolverine - Hugh Jackman (The Sun)

Penyelidikan Diluncurkan Terhadap Video Tentara AS Mengencingi Mayat Pejuang Afghanistan

Posted: 11 Jan 2012 10:32 PM PST

Korps Marinir Amerika Serikat (AS) hari ini meluncurkan sebuah investigasi resmi setelah muncul rekaman yang menunjukkan tentara Amerika sementara mengencingi mayat pejuang Afghanistan.

Dalam klip berdurasi 40 detik itu dengan jelas menunjukkan empat pria dengan perlengkapan perang berdiri diatas tiga mayat dan mengencingi tubuh-tubuh tak bernyawa tersebut.

Belum jelas apakah mayat ini merupakan warga sipil atau gerilyawan yang tewas dalam pertempuran, meskipun video ini terlihat difilmkan di Afghanistan.

Orang yang tidak dikenal yang memposting video ini memberikan keterangan: “Tim sniper 4 dengan batalion ke-3 marinir keluar dari kamp Lejeune mengencingi mayat Taliban”

“Meskipun kami belum memverifikasi asal-usul atau keaslian video ini, tindakan yang digambarkan disini tidak konsisten dengan nilai-nilai inti kami dan tidak menunjukkan karakter Korps Marinir kami.” tutur juru bicara Marinir Kendra Hardesty, yang dikutip Mail Online.

“Hal ini akan sepenuhnya diselidiki dan mereka yang bertanggung jawab akan ditindak atas perbuatan mereka ini.” tambahnya.

Berapakah Hewan Langka yang Dapat Anda Temukan di Poster WWF Ini?

Posted: 11 Jan 2012 06:49 PM PST

WWF endangered animals

World Wildlife Fund (WWF) meluncurkan sebuah poster sebagai bentuk keprihatian terhadap penggundulan hutan. Dalam poster ini mereka menyembunyikan hewan-hewan yang terancam punah yang dikamuflasekan sedemikan rupa dalam sebuah hutan hujan tropis.

Poster tersebut merupakan bagian dari kampanye satwa liar WWF, yang bertujuan menyoroti pengrusakan hutan dan membuat orang untuk berpikir sejenak untuk mempertimbangkan berapa banyak satwa liar yang akan punah jika penggundulan hutan terus berlangsung.

Areal hutan masih mencakup sekitar 30 persen dari permukaan dunia, namun saat ini hutan-hutan ditebangi hampir 30 mil persegi per tahun, atau kira-kira seluas Panama. Dimana selama 40 tahun terakhir, hampir 20 persen dari hutan hujan Amazon telah ditebang.

Marine Garcia, dari desain agency Marcel, mengatakan bahwa empat seniman mengerjakan poster ini secara teliti, untuk mencoba dan menyembunyikan binatang dari pandangan.

“Inti dari poster ini adalah untuk memberitahu orang-orang di dunia bawa deforestasi (penggundulan hutan) tidak hanya membunuh pohon, namun juga membunuh satwa liar. Hewan-hewan ini disembunyikan karena dalam waktu dekat kita mungkin tidak dapat melihat mereka lagi, jika deforestasi tidak dihentikan.” tuturnya.

Nah! dapatkah anda menemukan satwa-satwa liar yang disembunyikan dalam poster ini? dan jika kesulitan ada dapat melihat jawabannya pada foto dibawah ini.
WWF posters

Hewan Vertebrata Terkecil di Dunia Dengan Ukuran 7 Milimeter

Posted: 11 Jan 2012 05:11 PM PST

Dengan ukuran panjang rata-rata 7,7 milimeter, spesies katak bernama latin Paedophryne amauensis yang baru ditemukan di Papua Nugini ini berhasil menjadi hewan bertulang belakang (Vertebrata) terkecil di dunia.

Selama penelitian lapangan terbaru di selatan Papua Nugini, para ilmuwan menemukan Paedophryne amauensis dan spesies baru katak lainnya yaitu Paedophryne swiftorum, yang berukuran sekitar 8,6 milimeter.
katak terkecil di dunia
Mempunyai ukuran tubuh dewasa sepanjang 7,7 milimeter, katak ini berhasil menyingkirkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu spesies ikan di Indonesia sebagai pemegang rekor hewan bertulang belakang terkecil di dunia, yaitu Paedocypris progenetica, yang betinanya berukuran 7,9 milimeter.

hewan bertulang belakan terkecil

Paedocypris progenetica, seekor ikan kecil yang ditemukan di rawa-rawa gambut di Sumatra, Indonesia, yang betina dewasanya berukuran panjang 7.9mm sebelumnya dianggap sebagai vertebrata terkecil di dunia

Profesor Chris Austin, dari Louisiana State University, yang menemukan katak ini pada kunjungan lapangan selama tiga bulan ke Papua Nugini, mengatakan bahwa katak ini membuat habitat mereka pada daun-daun yang jatuh di lantai hutan hujan tropis.

Diketahui, Katak ini dinamai Paedophryne amanuensis sesuai dengan sebuah desa bernama Amau dekat tempat mereka ditemukan.

Tanaman Pemakan Cacing Ditemukan di Brazil

Posted: 11 Jan 2012 04:22 PM PST

Sebuah tanaman karnivora baru yang memakan cacing kecil dengan daun bawah tanahnya telah ditemukan di Brasil.

Tanaman dengan nama Philcoxia minensis memiliki bunga dan daun di atas dan juga didalam tanah, namun apa yang berada di bawah tanah-lah yang membuat para ilmuwan terpesona.
bunga pemakan cacing

tanaman karnivora baru

Gambar ini menunjukkan close up dari salah satu daun lengket di mana butiran pasir (panah kiri) yang terjebak di samping cacing gelang (panah kanan)

Cacing gelang ini ditangkap dan kemudian dicerna oleh daun lengket dari Philcoxia minensis

Daun bawah tanah yang ukurannya sebesar kepala peniti, mampu menyerap cahaya melalui tanah putih Cerrado, sebuah daerah padang rumput tropis di Brazil. Tapi daun yang sama juga dapat mengeluarkan getah lengket yang menangkap cacing gelang dan perlahan-lahan mencernanya.

“Ini contoh yang bagus tentang bagaimana tanaman yang tidak bisa bergerak untuk mencari makanan dan air, mampu mengembangkan mekanisme yang menarik untuk menyesuaikan diri pada lingkungan yang ekstrim,” tutur Rafael Oliveira, seorang profesor botani di Universitas Negeri Sao Paolo, Campinas, kepada Physorg.com yang dikutip Mail Online.

Berbagai jenis tanaman pemakan daging telah dikenal untuk membuat asupan protein mereka dengan melahap serangga dan bahkan tikus, seperti dalam kasus Nepenthes Robcantleyt atau tanaman kantong semar.

Prof Oliveira terpesona oleh tanaman Philcoxia, karena daun bawah tanahnya tampak kurang berfungsi, dan tidak mampu menyerap banyak cahaya karena mereka tidak memiliki kontak langsung dengan matahari.

Namun, tim Prof Oliveira menduga bahwa jika daun itu tidak mampu melakukan fungsi normal, pastilah daun tersebut memiliki sesuatu yang lebih tidak biasa.

Apa yang ditemukan tim tersebut membuktikan bahwa Philcoxia sebenarnya memakan cacing tersebut, dan bukan hanya menjebak mereka dan membiarkan cacing-cacing itu membusuk guna menyuburkan tanah di sekitarnya.

tanaman karnivora baru

Bagaimana tanaman Philcoxia minensis terlihat di atas tanah berpasir putih Cerrado

Penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal sains, menjelaskan bagaimana para ilmuwan memberi makan tanaman tersebut dengan cacing gelang laboratorium yang telah ditandai dengan isotop nitrogen yang mudah unrtuk dikenali.

Ketika tanaman itu kembali ‘lapar’, tim kemudian menguji daun tersebut dan menemukan bukti isotop yang sama, membuktikan bahwa cacing tersebut telah dicerna dengan enzim dan diserap tanaman.

 

Mulai Hari Ini, Iklan ‘Menyerang’ News Feed Facebook Anda

Posted: 11 Jan 2012 02:47 PM PST

Jejaring sosial terpopuler dunia, Facebook, telah mengakui bahwa iklan yang dibayar sekarang akan muncul di news feed pengguna, dan telihat identik dengan tulisan normal.

Ini akan membuat pengguna melihat iklan yang tidak mereka inginkan dari berbagai produk di antara berita update dari teman-teman Facebook mereka.

Langkah ini kontroversial ini langsung menerima kritik karena akan membodohi orang untuk meng-klik suatu iklan di news feed tanpa menyadari apa itu sebenarnya.

Namun, langkah ini kemungkinan sangat menguntungkan bagi Facebook, dimana para pengiklan akan berlomba-lomba untuk memasang ikan mereka di jejaring sosial tersebut.

Dalam upaya untuk meringankan kekhawatiran para penggunanya, Facebook telah berjanji untuk hanya menampilkan iklan untuk barang dan jasa yang telah di ‘like’ oleh seseorang. Facebook juga hanya akan mengizinkan satu iklan perhari di news feed, dan tidak akan menampilkan iklan pada versi mobile.

Dikutip dari Mail Online, satu-satunya perbedaan antara konten organik dan iklan adalah kata ‘featured content’ di sebelah kanan bawah posting.

Pria ini Menidurkan Anak Anjing dengan Nyanyiannya

Posted: 11 Jan 2012 10:15 AM PST

Pria yang satu ini jelas bukanlah seorang penyanyi berbakat dengan suara yang merdu. Namun entah mengapa nyanyian pria tersebut mampu menenangkan lima ekor anak anjing, dan bahkan membuat mereka tertidur layaknya bayi yang dininabobo-kan.

Ponsel Darurat Bertenaga Baterai AA yang Dapat Bertahan 15 Tahun

Posted: 11 Jan 2012 09:46 AM PST

Perkembangan ponsel telah semakin canggih, dimana telepon genggam yang dulunya hanya mempunyai fitur panggilan suara serta pesan singkat (SMS) saat ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.

Jelas saja, dengan begitu banyak fitur yang dimiliki ponsel modern, otomatis daya tahan baterai-nyta pun menyusut drastis. Namun, hal ini rupanya bukan masalah bagi SpareOne.

Sebuah ponsel darurat yang baru diluncurkan yaitu SpareOne, menggunakan tenaga dari sebuah baterai AA, dan diklaim dapat memberi tenaga pada ponsel tersebut sampai 15 tahun.

Telepon genggam yang diresmikan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas minggu ini, dirancang sebagai ponsel ‘cadangan’ dan digunakan dalam keadaan darurat. Dan inti dari pembuatan ponsel ini adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir mengisi daya ponsel tersebut untuk berjaga-jaga dari situasi darurat.

Pembuat ponsel ini mengatakan bahwa SpareOne sangat ideal untuk ditinggalkan dalam mobil untuk keadaan darurat, atau dibawa dalam perjalanan.

Dikutip dari Mail Online, sebuah baterai AA dapat memberikan waktu bicara hingga 10 jam, dan dapat disesuaikan untuk akses langsung ke nomor darurat di wilayah manapun di dunia.

“Ponsel itu dasarnya dirancang untuk membuat dan menerima panggilan yang paling penting, tidak peduli apapun” jelas pengembang ponsel ini, Power XPAL.

SpareOne juga dapat secara otomatis mengirimkan lokasinya melalui ID mobile, serta memiliki senter build-in, dan anda dapat memilikinya dengan harga 50 dolar (Rp 640 ribu).

Seorang Pria Menerobos Rumah Hanya Karena Ingin Dipeluk

Posted: 11 Jan 2012 08:59 AM PST

Agustin Sanchez

Polisi di California Selatan mengatakan bahwa seorang pria masuk kedalam rumah mantan pacarnya pada Minggu (08/01) pagi, naik ke tempat tidur dan memaksa wanita tersebut untuk dipeluk.

Sheriff Orange County, Letnan Roland Chacon mengatakan bahwa Agustin Sanchez memotong layar kawat dan membuka jendela kamar tidur di rumah mantan pacarnya pada dinihari. Sebelum ia menyelinap ke tempat tidur wanita itu, menurut Associated Press.

Namun, ternyata Sanchez tidak hanya ingin dipeluk karena ia mulai menanggalkan pakaian sang mantan pacar. Melihat gelagat yang tidak menguntungkan ini, sang wanita itu kemudian dengan tenang menyelinap keluar dari tempat tidur dan menelepon polisi.

Dikutip dari Huffingtonpost, ketika pihak berwenang tiba ke tempat kejadian, mereka menemukan Sanchez yang tampaknya dalam keadaan mabuk.

Diketahui, pihak berwenang sedang menyelidiki insiden ini sebagai percobaan perampokan dan penyerangan.

Perangkat Nirkabel yang Memungkinkan Tanaman Menggunakan Twitter

Posted: 11 Jan 2012 08:31 AM PST

Seperti diketahui, kebanyakan tanaman yang mati akibat sang pemilik lupa untuk memberi air atau pupuk, dan ini seringkali berakhir dengan penyesalan karena umumnya yang mati tersebut justru merupakan bunga atau tanaman kesayangan.

Namun, sekarang ada solusi yang baru terhadap hal tersebut, yaitu dengan sebuah alat yang dapat membuat tanaman anda menggunakan Twitter untuk memberitahukan anda ketika tanaman itu membutuhkan air.
twitter for plant

Alat tersebut adalah Botanicall, yang memungkinkan tanaman anda untuk meng-tweet atau mengirimkan pesan teks pada telepon jika ia butuh disiram. Perangkat ini menggunakan mikrokontroler Arduino, yaitu sebuah modul Ethernet dan dua probe yang dimasukkan kedalam tanah untuk memantau tingkat kelembaban.

Dikutip dari dvice.com, sebuah perangkat yang belum dirakit berharga sekitar 100 dolar atau sekitar 920.000 jika dirupiahkan.

0 comments:

Post a Comment