Twitter

Saturday, January 7, 2012

Manado Today

Manado Today


Ibu Memaksa Lahirkan Bayi Lebih Awal Agar Bertemu Kakak Perempuannya yang Sekarat

Posted: 07 Jan 2012 02:58 AM PST

Paula HolmesIbu mana yang hatinya tidak akan terluka ketika menyadari bahwa salah satu anaknya sedang sekarat akibat kanker. Mungkin inilah yang menyebabkan Paula Holmes, berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan putrinya Katy (10), termasuk melahirkan bayinya Scarlet, tiga minggu lebih awal, agar sang kakak dapat melihatnya.

Diketahui, pada bulan Oktober 2011 silam, Katy didiagnosa menderita tumor otak yang tidak dapat dioperasi, dan karena kondisinya kian memburuk Paula dan suaminya David, dilanda ketakutan bahwa putri kesayangan mereka ini tidak sempat melihat anggota baru dalam keluarga tersebut.

“Kenyataan bahwa saya sedang mengandung dan Katy mungkin tidak akan sempat melihat adiknya adalah sesuatu yang sangat mengerikan. Konsultan saya setuju untuk melakukannya tanpa ragu-ragu. ” tutur Paula yang dikutip Mail Online.

“Katy begitu mencintai Scarlet, dan tampaknya memiliki hubungan yang khusus dengannya. Ketika kami meletakkan Scarlet di lengannya, ia mulai tersenyum. ” tambahnya.

Katy adalah seorang gadis cilik yang sehat dan ceria sebelum didiagnosis menderita kanker otak, namun naluri keibuan Paula muncul dan membawa putrinya memeriksakan diri ke dokter keluarga.

Kecemasan timbul pada pasangan Paula dan David asal Penwortham, Lancashire, Inggris, ketika menyaksikan sesuatu yang janggal pada putri mereka, karena Katy yang selalu ceria mendadak menjadi sedih dan murung ketika menerima sertifikat sekolahnya.

“Katy adalah tipe anak yang wajahnya selalu dihiasi senyum. Tapi ketika kepala sekolah memberinya sertifikat, ia tidak tersenyum atau bahkan bergeming. Dia hanya tampak sedih, dan benar-benar diluar karakternya,” jelas Paula.

“Naluri keibuan saya langsung timbul, dan aku tahu ada sesuatu yang tidak beres sehingga akhirnya aku membawanya ke dokter apalagi Katy pernah mengeluh sakit kepala dan penglihatannya yang berkurang. Awalnya dokter hanya berpikir bahwa itu migrain biasa, dan meminta kami untuk mencatat sakit kepala Katy selama seminggu”.

“Namun, hanya beberapa hari kemudian kami menghadiri pertemuan sekolah, dan kurangnya senyum pada wajah Katy membuat saya langsung kembali membawanya ke dokter.”
Katy Holmes
Katy kemudian dikirim ke Royal Preston Hospital untuk CT scan, namun hasilnya tidak ada yang aneh pada diri gadis cilik tersebut.

Barulah ketika Paula membawa Katy untuk menjalani MRI scan, selubung misteri yang menhapus senyum dari gadis tersebut akhirnya terungkap. Katy menderita divonis menderita tumor otak.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa tumor yang diderita Katy tertanam di batang otak, yang menyebabkan mengapa hal itu tidak muncul pada scan pertama.

Setelah Katy dibawa ke Rumah Sakit Anak Royal Manchester, barulah keluarga tersebut diberitahu tentang kabar buruk bahwa jenis kanker dan lokasinya tidak dapat dioperasi, serta satu-satunya pengobatan adalah radioterapi. Serta kenyataan bahwa Katy hanya memiliki antara enam dan sembilan bulan untuk hidup.

Saat ini Katy sementara dirawat di Rumah Sakit Anak Derian di Chorley, Lancashire Inggris.

“Putri cantik kami sedang berjuang sekuat tenaga mengalahkan penyakitnya, sehingga kami akan melakukan segala sesuatu yang bisa kami lakukan untuk membantunya memerangi penyakit tersebut.” ucap Paula.

Pencuri Pintar Tertangkap Kamera CCTV

Posted: 07 Jan 2012 12:32 AM PST

Ini mungkin adalah aksi pencuri paling pintar yang pernah tertangkap kamera pengamanan, dimana diawal klip video seorang pria terlihat dengan canggung berjalan mundur melewati kamera CCTV sebuah toko elektronik.

Sepintas kita melihat, tak ada yang salah dengan orang tersebut selain gerak-geriknya yang mencurigakan, namun setelah keluar dari pintu toko, barulah terlihat bahwa ia ternyata mengapit sebuah TV layar datar.

Namun, klip video ini ternyata adalah bagian dari strategi salah satu raksasa elektronik, yaitu LG dalam memperkenalkan TV layar datar ultra tipis mereka.

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Semut dengan Kepala dan Rahang Raksasa

Posted: 06 Jan 2012 09:12 PM PST

Semut tentara mengerikan dengan kepala dan rahang yang besar telah diciptakan para ilmuwan dengan mengaktifkan gen kuno.

Para ilmuwan percaya bahwa semut raksasa ini mungkin adalah sebuah kemunduran genetik bagaimana nenek moyang semut hidup pada jutaan tahun lalu.
semut raksasa
Dikutip dari Mail Online, para ilmuwan juga mengatakan bahwa mereka dapat menciptakan ‘tentara super’ ini dengan mengolesi larva semut normal dengan hormon khusus, yang kemudian membuat larva berkembang menjadi tentara semut super dengan tubuh yang lebih besar dari semut tentara normal atau semut pekerja.

Semut tentara super atau ‘supersoldier’ dapat ditemukan secara alami di alam liar, tetapi sangat jarang. Di padang pasir Amerika dan Meksiko, pekerjaan mereka adalah untuk melindungi koloni dari invasi semut lain.

Para semut ini menggunakan kepala mereka yang besar untuk memblokir pintu masuk sarang dan menyerang semut musuh yang mendekat.
semut super raksasa
Menurut ilmuwan, semut biasa dari spesies Pheidole morrisi mempunyai semua ‘alat’ genetik yang dibutuhkan untuk mengubahnya menjadi semut supersoldiers, dan untuk mengubah mereka hanya perlu dorongan hormonal untuk mengubah mereka menjadi semut super.

Dr Rajendhran Rajakumar, dari McGill University, Kanada, dan rekannya menulis bahwa mereka telah menemukan sebuah cara untuk menghasilkan semut supersoldier yang berevolusi sekitar 35-60 juta tahun yang lalu. “

Pastor yang Merubah Jalan Sejarah Dengan Menyelamatkan Hitler Cilik dari Sungai

Posted: 06 Jan 2012 05:25 PM PST

Sebuah tulisan surat kabar yang mencatat bagaimana seorang anak laki-laki berusia empat tahun diselamatkan dari tenggelam telah muncul dalam arsip Jerman. Anak yang dipercaya oleh para sejarawan sebagai Adolf Hitler, diangkat dari sungai Inn yang sedang membeku di Passau, Jerman, pada Januari 1894.
Johann Kuehberger Adolf Hitler young
Johann Kuehberger (kiri) menyelamatkan hidup Adolf Hitler (kanan) ketika bocah berusia empat tahun itu hampir tenggelam di sungai, saat mereka masih anak-anak

Menurut Max Tremmel, seorang Pastor yang kemudian menjadi salah satu organis Eropa yang paling terkenal, sang pendahulunya yakni Johann Kuehberger telah menyelamatkan Hitler dari kematian.

Hitler tidak pernah mengakui insiden hampir tenggelam itu

Pastor Tremmel mengatakan sebelum kematiannya pada tahun 1980 bagaimana Bapa Kuehberger, yang usianya sama seperti Hitler, melihat seorang anak sedang tenggelam di Sungai Inn dan kemudian menyelam untuk menyelamatkannya.

Cerita tersebut tidak pernah diverifikasi oleh Hitler selama hidupnya. Tapi sekarang sebuah potongan kecil dari Donauzeitung, surat kabar Danube pada tahun 1894 telah ditemukan di Passau. Surat kabar tersebut menggambarkan bagaimana seorang bocah lelaki jatuh kedalam es tipis di sungai pada Januari tahun itu.

Laporan itu menggambarkan bagaimana seorang pria masuk ke dalam air yang membeku untuk menyelamatkan anak yang akan tumbuh menjadi monster terbesar umat manusia.

Mail Online menulis, peristiwa Hitler yang hampir tenggelam juga ditampilkan dalam sebuah buku Jerman bernama ‘Out of Passau’ Meninggalkan Kota yang Disebut Hitler Sebagai Rumah, oleh Anna Elisabeth Rosmus, yang berasal dari sejarah pribadi keluarganya.

“Pada tahun 1894, saat bermain dengan sekelompok anak-anak lain, Adolf jatuh ke sungai. Arus saat itu sangat kuat dan airnya sedingin es. Beruntung bagi Adolf muda, putra pemilik rumah tempat dia tinggal mampu menariknya keluar tepat pada waktunya sehingga nyawanya dapat diselamatkan” tulis Rosmus pada bukunya.

Hitler, kepada para jenderalnya pernah bercerita tentang bagaimana ia bermain koboi dan Indian di tepi sungai, namun tidak pernah menyinggung kisah tentang dirinya yang hampir tenggelam.

kamp kosentrasi

Anak-anak yang selamat dari keganasan Nazi di kamp Auschwitz yang dibebaskan tentara Soviet

“Di Passau, semua orang tahu cerita itu. Beberapa cerita lain mengatakan tentang dirinya adalah bahwa Hitler tidak pernah belajar berenang dan perlu memakai kacamata.” jelas Rosmus.

Meskipun koran lama Passau tidak memberikan nama terhadap anak yang hampir tenggelam itu, tapi para sejarawan percaya bahwa anak tersebut memang Hitler.

0 comments:

Post a Comment