Twitter

Thursday, January 5, 2012

Manado Today

Manado Today


Seni Mengukir Pohon Dengan Gergaji Mesin

Posted: 05 Jan 2012 02:19 AM PST

Ada berbagai cara dan medium yang digunakan para pemahat untuk menciptakan karya seni mereka. Namun Andy O’Neill pemahat asal Bristol, Inggris, mempunyai cara yang unik dalam menciptakan karya seninya, yaitu menggunakan sebuah gergaji mesin untuk memahat.
carving tree
Untuk menciptakan karya luar biasanya ini, pria berusia 40 tahun tersebut menghabiskan waktu berhari-hari, untuk memahat ukiran pada batang pohon yang ditebang.

Setelah selesai, setiap karya seninya ini dapat dibeli oleh siapa saja, dengan harga mulai dari Rp 4,3 juta, sampai Rp 70 juta.

Saat ini O’Neill bekerja di National Pinetum di Hutan Bedgebury, tempat dimana ia menciptakan karya-karya menakjubkan dengan gergaji mesin terpercayanya.
tree carving artistAndy O'Neilltree carving with chainsaw
“Saya telah melakukan ini selama empat tahun, dan ini benar-benar sesuatu yang saya cintai.” tutur O’Neill yang dikutip Mail Online.

“karya saya yang paling tinggi adalah sebuah tiang totem setinggi 25 kaki (sekitar 7,6 meter) yang aku pahat dari sebuah pohon, itu merupakan kerja nyata dari cinta.” tambahnya.

Pemandangan Buah Beku di Florida yang Mengagumkan

Posted: 04 Jan 2012 10:51 PM PST

Florida merupakan negara bagian di Amerika Serikat (AS) yang dikenal dengan sinar mataharinya, serta cuaca sejuk yang membuat daerah tersebut ideal untuk menanam buah-buahan.

Namun pada Selasa (03/01) malam, suhu di Florida turun jauh di bawah nol derajat, dan saat para petani terbangun mereka menemukan tanaman buah mereka diselimuti es.
Frozen fruit
Akibatnya, para petani terpaksa menyemprotkan air pada tanaman buah-buahan mereka, berupaya menjaga suhu tanaman mereka tetap di atas 0 derajat celsius, untuk menyelamatkan panen mereka yang bernilai jutaan dolar tersebut.
Frozen fruitsfrozen beautyIciclesbuah beku

 

 

 

 

Video Momen Sebuah Bus Jatuh ke Jurang Sedalam 50 Meter

Posted: 04 Jan 2012 09:42 PM PST

Sebuah video mengejutkan menangkap momen bus jatuh ke jurang sedalam 50 meter saat mencoba melintas di ‘jalan paling berbahaya di dunia’.

Rekaman ini menunjukkan pengemudi bus mencoba merayap melewati tepi tebing berbahaya di Bolivia, sementara beberapa orang memandu jalan baginya. Namun naas, akibat beban yang terlalu berat Bus tersebut terjerumus kedalam jurang sedalam 50 meter.

Meskipun ke-50 orang penumpang selamat karena telah turun dari bus lebih dahulu, namun tidak demikian dengan nasib sang pengemudi yang tewas dalam kecelakaan mengerikan tersebut.

Kecelakaan ini terjadi di Camino de la Muerte atau ‘Jalan Kematian’ di Bolivia, dimana jalan sepanjang 38 mil (sekita 60 km) yang menghubungkan La Paz dengan Coroico, wilayah Amazon Bolivia.

Menurut laporan The Sun, jalan ini mengklaim setidaknya 200-300 nyawa dalam setahun. Bahkan pada tahun 1995, Bank Pembangunan Antar-Amerika ‘membaptis’ rute ini sebagai  ‘jalan paling berbahaya di dunia.’.

 

 

 

 

Polisi Terekam Video saat Menempatkan ‘Narkotika’ Pada Mobil Tersangka

Posted: 04 Jan 2012 06:20 PM PST

Sebuah klip video yang diambil dari mobil patroli menujukkan sorang aparat polisi ‘diduga’ menempatkan sebuah bungkusan obat terlarang pada mobil seorang pria yang mereka hentikan saat melanggar tanda berhenti.

Video yang difilmkan pada 11 Februari 2011 ini dirilis oleh koran lokal, Utica Phoenix, menunjukkan dua orang petugas dari Utica, New York, sedang menggeledah mobil saat pria itu diborgol.

Dalam rekaman tersebut, salah satu petugas polisi terlihat menarik sebuah bungkusan dari sakunya saat ia masuk ke sisi kanan mobil, dan muncul sesaat kemudian dengan memegang bungkusan yang sama. Namun tidak jelas apakah isi bungkusan tersebut merupakan narkotika.

Mail Online menulis bahwa, pihak kepolisian Utica mengatakan bahwa mereka masih menyelidiki insiden ini, dan bahwa video tersebut juga sementara dalam diperiksa oleh FBI.

0 comments:

Post a Comment